Mengatasi File dan Folder yang Tidak Bisa Terhapus

Kalau spAcer ditanya, bagaimana cara menghapus file atau folder, pasti banyak yang bilang “Gampang, cuma tekan Delete aja” .  Memang benar, meski menghapus file dan folder sangat mudah, pada kenyataannya terkadang ada juga masalah yang dihadapi user saat berusaha menghapus file dan folder, yaitu file atau folder yang tidak mau terhapus. Untuk spAcer yang pernah atau sedang mengalami hal ini, yuk simak penjelasan berikut tentang mengapa file atau folder tidak bisa terhapus dan bagaimana cara mengatasinya.

Jika suatu file dan folder dibuat oleh orang lain, kamu bisa jadi tidak memiliki hak atau izin untuk menghapusnya. Bila ini kondisi yang kamu alami, kamu harus meminta pembuat file dan foldernya langsung untuk dapat menghapus file atau folder tersebut. Selain itu, spAcer juga tidak bisa menghapus file yang sedang terbuka dalam sebuah program atau folder yang file-nya sedang terbuka. Pastikan file atau folder yang ingin kamu hapus tidak sedang diakses atau programnya tidak sedang terbuka ya.

Bila setelah menutup program dan file ternyata file atau folder tetap tidak bisa terhapus, cobalah me-restart komputermu. Jika tidak bisa juga, coba cek apakah ada orang lain yang login di komputermu dan sedang menggunakan file tersebut. File dan folder tidak akan bisa terhapus jika masih digunakan, spAcer.

Sekarang kamu sudah bisa menghapus file dan folder yang ada di komputermu tanpa gangguan lagi ‘kan spAcer! :)