Doyan Editing Video? Acer Slim Aspire M5 Bisa Jadi Andalan


Memiliki hobi editing video memang sangat seru sekali spAcer. Selain bisa mengabadikan momen-momen berharga dalam gambar yang bergerak, video editing juga mengasah kreativitas kita juga untuk mengkombinasikan unsur latar musik dan gambar supaya menjadi kesatuan yang menarik untuk ditonton. Apalagi kalau kita juga mahir mengambil gambar-gambar dengan angle/sudut yang baik, tentunya proses editing pun akan lebih mudah.

spAcer yang punya hobi ini pasti juga memahami bahwa proses editing video perlu tools atau gadget yang cukup canggih. Pasalnya, software-software editing video biasanya memakan kapasitas hard disk komputer yang besar, serta butuh performa grafis yang mumpuni.

Nah, guna menjawab kebutuhan para creative professional seperti spAcer itulah, Acer Indonesia pada 1 Juni 2012 lalu meluncurkan Acer Slim Aspire M5. Notebook yang merupakan bagian dari Acer Slim Family ini dijamin mampu memenuhi kriteria spek komputer untuk editing video karena mengusung performa grafis yang sangat luar biasa.

Acer Slim Aspire M5 menjadi notebook pertama di Indonesia yang menerapkan grafis NVIDIA GeForce GT640M atau juga dikenal dengan kode nama “Kepler”. Teknologi grafis ini dinilai lebih mumpuni untuk diajak menjalankan pekerjaan kreatif dan aplikasi multimedia seperti video editing. Ditambah dengan prosesor Intel Core generasi kedua (Core i5 atau Core i7 ULV) dan memori 4GB DDR3, kegiatan editing tentunya akan semakin mengasyikkan.

Notebook yang juga dikenal sebagai Acer Aspire Timeline-U ini juga hadir dalam bentuk yang tipis (20 mm) serta ringan. spAcer akan tetap merasa nyaman meski harus melakukan pekerjaan editing video dari satu tempat ke tempat yang lain. Baik dengan pilihan layar 14 inci dan 15,6 inci, Acer Slim Aspire M5 sudah dilengkapi HD Acer Cine Crystal yang akan menampilkan gambar yang lebih tajam dengan detail tinggi.

spAcer juga tak perlu kuatir dengan besarnya ukuran file dari film yang sudah diedit. Pasalnya, Acer Slim Aspire M5 menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 500GB dari hybrid SSD + HDD berkecepatan tinggi. Acer juga melengkapi Aspire M5 ini dengan fitur-fitur lainnya seperti Acer Green Instant On dan Acer Instant Connect. Fitur yang sama diterapkan pada ultrabook Aspire S3 ini memungkinkan notebook memiliki waktu yang lebih singkat untuk mengakses internet (2,5 detik saja) dan mempercepat waktu resume dari Sleep Mode hingga 1,5 detik.

Acer Slim Aspire M5 di desain sebagai penerus dari dua seri Acer Timeline sebelumnya. Sesuai dengan nama yang diusungnya, Aspire M5 ini memiliki daya tahan baterai yang sangat tinggi. Dari pengujian yang dilakukan, Aspire M5 ini mampu diajak bekerja hingga 8 jam tanpa menggunakan charger listrik pada pemakaian normal.

Selain itu, notebook yang mulai dibanderol dengan harga Rp 9 jutaan ini juga sudah dilengkapi dengan Dolby Home Theater V4 dan speaker berkualitas superior. Fitur ini dijamin akan memanjakan telinga spAcer dari kualitas suara yang dihasilkannya.

So, doyan video editing dan main game “kelas berat” spAcer? Acer Slim Aspire M5 patut dijadikan pertimbangan serius untuk mendukung kreativitasmu.

120 Responses to Doyan Editing Video? Acer Slim Aspire M5 Bisa Jadi Andalan

  1. sy punya acer E1 421 AMD E1 1200, apa bisa upgrade memory dengan tanpa menghilangkan garansi resmi acer?

    By kama fahri Reply
    • Dear Fahri, kamu bisa melakukan upgrade memory di Acer service center terdekat agar tidak menyebabkan garansi hilang.

      By Dr. Acer Reply
  2. Dok, sya pake Accer Aspire 4738 dengan spek intel core i3, intel HD graphics, memori 1 Gb, hardisk 320 Gb. Supaya bisa edit video ga sering keluar sendiri itu gimana ya? apanya yang harus d upgrade tanpa harus ganti laptop.

    By Andresa Reply
    • Andresa, sudah coba gunakan aplikasi editing video lainnya?

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.