Pentingnya Sebuah Serial Number

spAcer tentu tahu bahwa setiap produk Acer yang ada di pasaran dilengkapi dengan serial number. Tapi dari sekian banyak angka dan tulisan yang ada pada label putih yang tertera di produk Acer-mu, yang manakah serial number? Serial number adalah 22 angka yang terdiri dari gabungan huruf dan angka dan tertera pada label berwarna putih pada tiap produk Acer.

Serial number ini penting spAcer, karena bisa kamu pergunakan untuk mengecek apakah produk Acer yang kamu beli merupakan produk Acer dengan garansi Acer Indonesia. Untuk mengecek keaslian produk Acer-mu menggunakan serial number, bisa kamu lihat di artikel ‘Mengecek Keaslian Produk Acer’.

Selain serial number, ada juga Serial Number Identification atau biasa disingkat SNID. Jika serial number berjumlah 22, maka SNID adalah 11 angka yang mewakilkan 22 angka serial produk Acer milikmu. Khusus untuk Acer One 10, SNID yang dimilikinya adalah 12 angka. SNID ini lokasinya berada di bawah Serial number pada label putih yang ada di setiap produk Acer.

Pada notebook dan netbook, label putih yang berisikan angka Serial number dan SNID biasanya berada di bagian bawah laptop. Sedangkan untuk menemukan label putih pada produk lain, misalnya tablet, bisa kamu lihat pada video berikut ini spAcer!

Untuk perangkat seperti smartphone dan tablet 3G, selain serial number dan SNID, kamu juga akan menemukan IMEI. Biasanya IMEI terdiri dari 15 digit angka yang unik. Tidak ada dua smartphone atau tablet 3G yang memiliki nomor IMEI sama.

Pada tablet dengan 3G, posisi label putih yang berisikan serial number, SNID dan IMEI terletak di dalam slot kartu SIM. Jika slot ini dibuka dan tutupnya ditarik, maka di bagian tutupnya bisa kamu lihat ada label putih bertuliskan info seperti serial number, SNID dan IMEI. Sedangkan pada smartphone, label putih berisikan info ini bisa kamu temukan pada bagian dalam smartphone setelah melepas baterai. Contohnya seperti pada gambar smartphone Acer Cloudmobile S500 berikut ini.

Info serial number-snid-imei smartphone acer

Posisi Serial Number, SNID dan IMEI pada smartphone Acer

Karena Serial Number ini penting, ada baiknya kamu mencatat dan menyimpannya. Sekedar jaga-jaga jika label putih yang berisi angka Serial Number terlepas dari produk Acer milikmu ya.

Related Article
© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved