Berbagi dan Menyimpan File dengan Google Drive

Setelah Google +, Google kembali mengeluarkan layanan terbaru yang diberi nama Google Drive. Sebuah layanan komputasi awam gratis yang menggantikan Google Docs. Jadi jika spAcer sudah punya Google Docs sebelumnya, saat mendaftar untuk pertama kali dan mendownload Google Drive, maka Google Docs-mu akan otomatis terganti dengan Google Drive.

Google Drive membuat penggunanya dapat menyimpan dan mengakses file dari komputer, tablet, atau smartphone dimanapun kamu berada. Sekilas, Google Drive mungkin terlihat mirip Google Docs, kamu bisa membuat dokumen, folder, dan mengedit file, bedanya dengan Google Drive kamu bisa mengatur seluruh file yang kamu miliki dari desktop atau gadget kamu dengan menginstal aplikasi Google Drive.

Untuk menginstal Google Drive, masuk ke drive.google.com, login dengan akun Google milikmu dan pilih “Download Google Drive” yang ada di side bar sebelah kiri. Setelah di instal, akan muncul folder bernama “Google Drive” di komputermu. Folder ini tersinkronisasi dengan akun Google Drive milikmu. Nantinya semua perubahan yang kamu lakukan pada file apapun yang ada di folder itu akan terlihat di Web interface dan begitu pula sebaliknya.

Google Drive memiliki beberapa fitur sebagai berikut:

  • Storage space gratis sebesar 5 GB
  • Kamu dapat menyimpan dan mengupload hampir 30 jenis file, mulai dari word sampai file photoshop.
  • Kamu dapat berbagi file milikmu dengan orang lain seperti halnya pada Google Docs
  • Kamu dapat menginstall third party apps seperti pixlr atau Docu Sign dan membuatnya bekerja langsung di dalam Google Drive

Jika kamu lebih sering mobile dan tidak ingin repot membawa flashdisk atau memory card yang berisikan file-file milikmu, Google Drive bisa menjadi solusi untukmu spAcer!

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved