Acer Slim AspireV5-471G

Sebuah notebook kelas menengah dengan harga terjangkau (layar 14”) sudah umum memiliki bobot di kisaran 2,5kg dan bodi yang cukup tebal. Acer kali ini hadir dengan jajaran notebook slim-nya yang memiliki performa sama dengan notebook biasa, akan tetapi berukuran tipis dan dengan bobot lebih ringan.

Kali ini kita akan melihat Acer Slim Aspire V5-471G. Notebook ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 dan bahkan sebuah VGA tambahan! Uniknya, notebook ini ditawarkan dengan bobot ringan dan bodi tipis yang menawan.

 

Lebih Tipis, Tetap dengan DVD-RW

Berbeda dengan notebook biasa, meski Slim Aspire V5 menggunakan layar 14” (1366×768) memiliki ketebalan hanya 23mm. Ini membuatnya hanya 2mm lebih tebal dibandingkan standar Ultrabook. Penampilannya pun terlihat trendi dan kokoh karena berbalut tema warna silver yang minimalis.

Meski tipis dan harganya terjangkau, notebook ini masih tetap memiliki sebuah DVD-RW terintegrasi.Jadi, tidak ada fitur notebook yang dipangkas di sini.Berbeda dengan notebook berdimensi tipis lainnya yang terpaksa mengorbankan keberadaan DVD-RW.

 

Bobot Lebih Ringan Meski dengan VGA Tambahan

Notebook ini tidak hanya tipis, namun juga lebih ringan dibandingkan notebook 14” biasa. Terlebih lagi, dengan bobot hanya 2,1 Kg, notebook ini masih dilengkapi dengan sebuah VGA tambahan NVIDIA GeForce GT620 (VRAM 1GB). Umumnya, notebook 14” dengan VGA tambahan akan memiliki bobot di kisaran 2,5 Kg atau lebih. Hal ini membuat Slim Aspire V5 ini memiliki selisih bobot sekitar 400 gram dibandingkan notebook 14” biasa. Atau, untuk mudahnya, selisih berat notebook ini dengan notebook biasa akan setara dengan 2 gelas air mineral. Tas notebook Anda akan terasa jauh lebih ringan, bukan?

 

Prosesor Core i5 yang Irit Daya

Notebook ini menggunakan prosesor Intel Core i5 2467M dengan kecepatan standar 1,6 GHz dan Turbo boost (otomatis) hingga 2,3 GHz. Prosesor kelas Sandy Bridge ini memiliki keunggulan dari sisi performa dan konsumsi dayanya. Dilengkapi dengan turbo boost 2,3 GHz dan kemampuan menjalankan 4 thread sekaligus, prosesor tersebut membuat Slim Aspire V5 ini mampu mengerjakan pekerjaan yang cukup berat dalam waktu singkat.

Kemampuan prosesor ini untuk menghemat daya dan suhu kerjanya yang rendah membuat Slim Aspire V5-471G bisa menggunakan bodi tipis dan baterai lebih kecil sembari menjaga daya tahan baterainya tetap cukup panjang.

 

Dilengkapi Teknologi VGA yang Irit Daya

Mengusung sebuah VGA tambahan (NVIDIA GeForce GT620M) tetap menjadikannya sebagai notebook yang irit. Teknologi NVIDIA Optimus yang digunakan pada notebook tipis ini menghasilkan kinerja yang cepat namun daya tahan baterai tetap optimal.. Teknologi ini memungkinkan notebook untuk mengenali aplikasi mana yang membutuhkan kinerja VGA ekstra dan mana yang cukup menggunakan VGA terintegrasi saja.Hasilnya, saat digunakan bermain game, GeForce GT620M akanotomatis diaktifkan untuk membuat pengalaman gaming Anda menyenangkan.Apabila game dimatikan, maka teknologi NVIDIA Optimus secara otomatis langsung menonaktifkan NVIDIA GT620M dan mengalihkan fungsinya ke VGA terintegrasi (Intel HD Graphic 3000) untuk mengoptimalkan kinerja baterai notebook.Ini membuat daya tahan baterai notebook menjadi tetap baik.

Jika diperlukan, Anda bahkan bisa menentukan sendiri aplikasi/software/game mana yang menggunakan GeForce GT620M dan mana yang menggunakan Intel HD graphics 3000.Sangat efisien, bukan?

 

Konektivitas Lengkap

Kami mencatat ada 3 USB port pada sisi kiri notebook tipis ini. 2 port USB 2.0 dan 1 port USB 3.0. Sementara itu, masih di sisi kiri, Anda akan menemukan sebuah konektor HDMI, jack stereo 3,5”, dan sebuah konektor unik. Konektor unik ini adalah tempat untuk memasangkan adaptor combo LAN dan VGA. Jadi, dengan dengan adaptor tersebut Anda bisa memasangkan jack RJ45 (LAN) sembari menyambungkan notebook ke monitor atau proyektor dengan konektivitas VGA (D-SUB). Solusi ini cukup unik karena memungkinkan notebook diproduksi setipis mungkin namun tetap mempertahankan konektor-konektor yang umum dibutuhkan.

Keyboard nyaman dan touchpad besar

Slim Aspire V5 ini menggunakan keyboard model chiclet dengan yang jarak antara tuts-nya cukup lega.Tak ubahnya sebuah notebook 14” biasa. Ini tentunya akan memudahkan Anda yang sering membutuhkan keyboard untuk mengetik tulisan panjang. Sementara itu, touchpad-nya tampak mengadopsi touchpad seperti pada ultrabook Acer.Touchpad ini berukuran ekstra besar dengan tombol klik kanan dan kiri yang terintegrasi di sisi kanan dan kiri bawahnya.

 

Tata suara

Slim Aspire V5-471G ini menggunakan tata suara Dolby Home Theater. Apabila diletakkan di atas meja, Anda akan merasakan tata suara yang jauh lebih baik lagi. Kedalaman suara, bass, dan kelantangannya menjadi optimal pada posisi tersebut.Singkat kata, speaker pada Slim Aspire V5-471G ini sangat berbeda dibandingkan notebook biasa.

 

Hasil pengujian SYSmark

Sebagai wakil dari segala pengujian kinerja yang dianggap valid oleh beragam institusi IT dan para produsen, kami menggunakan SYSmark 2007 sebagai acuan.Program ini adalah perpaduan dari berbagai software yang umum digunakan seperti Microsoft Office dan beragam program produk Adobe.

 

Performa dari notebook dengan prosesor irit daya ini ternyata cukup baik.Terbukti dari hasil pengujian SYSMark 2007 yang menempatkannya setara dengan notebook biasa dengan prosesor Core i5 terdahulu.Hasil ini menunjukkan bahwa Anda tetap memperoleh performa notebook besar, meski ukuran notebook ini terbilang sangat tipis.

 

Pengujian Daya Tahan Baterai

Dari pengujian dengan mobilemark 2007, Slim Aspire V5-471G bisa bertahan hidup selama 5 Jam. Itu berarti, penggunanya bisa bekerja dengan MS Office dan bahkan beberapa aplikasi Adobe (tanpa terkoneksi ke Internet) selama 5 jam nonstop.

Hasil tersebut membuktikan bahwa daya tahan baterai Slim Aspire V5-471G ini ternyata berada di atas rata-rata notebook biasa (3-4 jam).

 

Pengujian 3DMark06

Program tes ini bisa ditemukan online (www.futuremark.com).3DMark 2006 adalah acuan umum yang universal untuk pengujian VGA.Versi ini adalah yang umum digunakan untuk VGA entry-level. Skor 3DMark secara umum akan menampilkan kemampuan gaming dari sebuah komputer. Sementara skor SM 3.0 akan menunjukkan kemampuan VGA secara spesifik.

 

Cukup mengejutkan bahwa perpaduan prosesor Core i5 versi irit daya dengan VGA GT620M terbaru ini mampu membawa performa Slim Aspire V5-471G mendekati notebook dengan Core i5-2410 dan VGA NVIDIA GT540M yang terkenal handal. Sementara itu, meski tanpa mengaktifkan VGA GeForce yang dimilikinya, performa HD3000 yang dimiliki notebook tipis ini terlihat sudah cukup untuk gaming 3D ringan di resolusi 1280x720p (contoh: PES12).

 

Pengujian Gaming 3D

Jangan bahas soal kemampuan notebook ini memainkan game seperti PES12, FIFA12, Point Blank, atau CS online. Slim Aspire V5-471G memiliki performa yang teramat baik untuk menjalankan game ringan tersebut. Dalam pengujian game yang lebih berat kami memperoleh hasil yang cukup baik juga. Game seperti Resident Evil 5 (DX10) dapat dimainkan dengan resolusi penuh (1366×768) dan tetap memperoleh frame rate di atas 40 fps. Sementara itu, game yang teramat berat seperti Lost Planet2, sudah bisa dimainkan meski harus menggunakan setting DX9 medium. Battlefield3 pun masih bisa dijalankan pada notebook ini, akan tetapi Anda memang harus menurunkan resolusi dan kualitas gambarnya (catatan: dengan setting low, game ini cukup sulit dimainkan tanpa VGA yang mumpuni).

 

 

KESIMPULAN AKHIR:

Lebih Tipis, Lebih Ringan, dan Tetap Kencang

Slim Aspire V5-471G adalah perpaduan unik yang jarang bisa ditemukan.Prosesor dengan performa cukup tinggi dan VGA tambahan yang berkelas dipadukan dalam paket notebook yang ringan dan tipis. Uniknya, paket ini hadir dengan harga yang sama dengan notebook sekelas lainnya yang memiliki bodi besar dan berat.

Secara singkat keunggulan Slim Aspire V5-471G adalah:

  • Performa Tinggidengan bodi yang tipis
  • Tata suara Dolby yang lantang
  • Bobot relatif ringan untuk ukurannya (2Kg)
  • Performa grafis 3D dan gaming yang baik.
  • Daya tahan baterai di atas rata-rata notebook sekelasnya (5 jam)
  • Masih memiliki semua port dan konektor lengkap
  • Masih memiliki DVD-RW terintegrasi

Untuk memperoleh perpaduan di atas tanpa harga yang mencekik, umumnya Anda harus merogoh kocek cukup dalam. Sementara, Acer menawarkan Slim Aspire V5-471G ini dalam paket yang tipis dan ringan (plus semua keunggulan di atas) dengan harga yang sama dengan notebook tebal biasa. 

Beberapa contoh pengguna yang mungkin akan merasa sangat cocok dengan notebook tipis ini adalah:

Pekerja yang membutuhkan notebook terjangkau, berperforma ekstra dan berpenampilan elegan.

Penampilan notebook Anda menjadi salah satu acuan rekan kerja dan klien Anda.Sementara, jika Anda membutuhkan notebook dengan performa tinggi dan harga terjangkau, penampilan umumnya menjadi prioritas kedua.Berbeda halnya jika Anda menggunakan Slim Aspire V5-471G.Selain memiliki semua konektivitas yang dibutuhkan para pekerja (termasuk LAN dan konektor VGA/D-sub), notebook ini mampu menawarkan performa terbaik sembari memukau rekan kerja dan klien, tanpa mengharuskan Anda membobol bank terlebih dahulu.

 

Mahasiswa dengan kebutuhan ekstra.

Mahasiswa tentu memiliki beragam kebutuhan. Mulai dari kebutuhan akan performa notebook, kemudahan membawa notebook tersebut, daya tahan baterai yang baik untuk memungkinkan notebook digunakan selama kuliah tanpa terkoneksi ke colokan listrik, hingga kemampuan bermain game untuk mengisi waktu luang. Semua ini bisa diperoleh pada Slim Aspire V5-471G.Untuk menyelesaikan tugas (bahkan tugas grafis), notebook ini memiliki performa yang cukup baik. Daya tahan baterainya (5 jam) mengizinkan Anda untuk menggunakan notebook ini tanpa khawatir kehabisa baterai saat mencatat di dalam kelas.

Dimensinya yang tipis dan bobot ringan membuatnya mudah dibawa-bawa.Sementara, kemampuan grafisnya membuat Anda bisa menggunakannya untuk bermain game di sela kesibukan perkuliahan. Selain itu, Slim Acer Aspire V5-471G juga hadir dengan tiga warna (Airy Blue, Hazy Purple dan Misty Silver) yang akan membuat penampilan spacer jadi semakin keren!

 

Image Gallery :

2,082 Responses to Acer Slim AspireV5-471G

  1. Dear Dr.Acer

    Begini,saya baru saja meng-install ulang windows di Acer V5-471G,nah yg mau saya tanyakan adalah :

    1. kenapa VGA Nvidia GT620M nya ga bisa di install driver?
    Muncul notifikasi kalau tidak ada Hardware Nvidia di laptop tsb.
    Saya install Win 7 x86 ,sebelumnya saya install Win 7 x64 ,dan sudah saya download semua driver buat versi windows 7 x86 & x64 di situs resmi ACER ,bahkan sudah saya download juga dari situs resmi Nvidia ,driver yg OEM malah ,tp hasil nya nihil

    2. Apakah chipset Nvidia nya rusak atau emank Acer V5 ini sering bermasalah setelah Reload OS?

    Sekian pertanyaan dari saya ,terima kasih.

    By Andreas Megantara Reply
    • Dear Andreas, untuk menginstall driver VGA Nvidia sebelumnya kamu perlu menginstall driver VGA Intel terlebih dahulu. Driver VGA Intel untuk Aspire V5-471G bisa kamu download melalui link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

      By Dr. Acer Reply
  2. dok mo tanya, gini hlo, notebook saya di operasiin windows 7, padahal kan pas beli itu windows 8, saya mau tanya, kok baterinya cepat habis padahal di taskbar masih 77% kok bisa gitu ya, kasih solusi juga biar gak cepet abis makasih

    By shifa Reply
    • Dear Shifa, daya tahan baterai bervariasi tergantung perawatan baterai itu sendiri, serta kegiatan seperti apa yang sedang dikerjakan. Kamu bisa membaca tips merawat baterai di http://bit.ly/9C7czG dan tips mengoptimalkan daya tahan baterai di http://bit.ly/at2z3f :)

      By Dr. Acer Reply
  3. Saya menggunakan Acer Aspire V5-471G i5 yg menggunakan NVIDIA Geforce GT 620M 1 GB. Apa saya bisa menginstal PES 2015 atau FIFA 2015?

    By Arief Aji Nugroho Reply
    • Dear Arief, kamu bisa cek dahulu requirement hardware aplikasi/game yang akan diinstall dan dijalankan, kemudian bandingkan dengan spesifikasi laptopnya.

      By Dr. Acer Reply
  4. saya mau tanya laptop acer v5471g saya ketika di tekan power ,indikator nyala kipas menyala .layar blank tapi setelah bebera pa detik mati dan nyala lagi dan matilagi sampai seterusnya.tolaong solusinya

    By ahmad sriyanto Reply
    • Dear Ahmad, sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami pada saat menggunakan produk kami. Sebagai langkah awal penanganan kamu bisa coba lakukan power reset terlebih dahulu dengan langkah-langkah sebagai berikut:
      1. Lepaskan baterai laptop dari tempatnya dan cabutlah charger dari laptop kamu.
      2. Tekan dan tahan tombol power pada laptop kamu selama 30 detik, setelah itu lepaskan.
      3. Colokkan kembali charger ke laptop, pasang kembali baterai laptop ditempatnya.
      4. Setelah semuanya terpasang, coba nyalakan lagi laptop kamu.

      Selain itu kamu juga bisa menghubungkan laptop dengan monitor eksternal untuk test apakah display berfungsi dengan baik.

      By Dr. Acer Reply
  5. hai dok…mau tanya ni laptop saya acer v5-471g, laptop ni memang canggih,,saya sangat tertarit dengan fasilitas suaranya…laptop ni memakai efek suara dolby advanced audio 2…yg saya mau tanyakan bisakah dolby advanced audio 2 di upgrade ke dolby advanced audio 4. setahu saya ada jajaran laptop acer yag sdh memakai dolby advanced audio 4, klau bsa bagaimana caranya. apa hanya instal driver aja atau ada yg lain…trma ksh :)

    By kaka Reply
    • Dear Kaka, aplikasi Dolby tidak bisa diupgrade (default factory hardware).

      By Dr. Acer Reply
  6. dear dr.acer

    saya baru install ulang V5-471G pake windows 8.1 dan masalah muncul ketika saya tidak bisa install VGA NVDIA, bahkan ketika saya install ulang lagi windows 8.1 saya dan mencoba install VGA Intel terlebih dahulu sebelum ke VGA NVDIA masih tetap tidak bisa,bahkan ketika saya install Intel VGA malah keluar tulisan “this computer does not meet the minimum requirements for installing the software”.saya iseng2 buka dxdiag ternyata approx. total memory saya hanya terbaca 256
    ,apakah memory saya terbaca 256 itu karena belum ter install drivernya?

    note: saya mengisntall intel vga dan vga nvdia saya lewat website acer karena cd bawaan dari acer sama2 tidak bisa meng install all driver
    thanks a lot

    By darly Reply
    • Dear Darly, pastikan OS Windows 8.1 yang kamu gunakan adalah versi yang 64-bit dan berlisensi resmi, jika masih tetap tidak berhasil kami sarankan membawa unitnya ke Acer service center terdekat di kotamu agar dibantu teknisi kami memberikan solusi yang terbaik.

      By Dr. Acer Reply
  7. dok acer v5-471G milik saya tidak bisa masuk ke bios saya tekan F2 berkali kali tetap tidak bisa masuk ke bios trus gimana caranya dok agar bisa masuk ke setting bios ???

    By adhy Reply
    • Dear Adhy, bisa diinfokan kamu menggunakan OS apa pada laptop Acer kamu?

      By Dr. Acer Reply
      • os windows 7 ultimate dok
        saya tekan F2 malah windows boot yang keluar bukan bios

        By adhy Reply
        • Dear Adhy, seharusnya dengan menekan tombol F2 (bisa beberapa kali) saat setelah dihidupkan adalah untuk menu BIOS. Kami sarankan untuk membawa unitnya ke Acer service center agar dapat diperiksa secara menyeluruh dan sekaligus mendapatkan solusi terbaik dari teknisi kami.

          By Dr. Acer Reply
  8. Hai dok, saya menggunakan Acer Aspire V5-471G. Saya mempunyai masalah pada audio di laptop saya lebih tepatnya pada Dolby Advanced Audio, saat mem-play music / video dari laptop saya tidak ada suara sama sekali, ada tulisan “Unable to start the Dolby Advanced Audio Driver. Please restart the computer or reinstall if the problem persists.”
    tetapi kalau streaming bisa terdengar suara. Bagaimana solusinya? / tolong link download dolby advanced audio 2 drivernya…?

    By Mutiara Reply
    • Dear Mutiara, pastikan driver yang kamu install sudah sesuai dengan OS yang kamu gunakan. Driver untuk produk Acer bisa di download di http://www.acer.co.id > Support > drivers & manual

      By Dr. Acer Reply
  9. Dok, saya mau tanya. Apakah acer V5-471G bisa di install dualboot Win.7 dengan Win.XP? klo bisa bagaimana ya caranya? Dan apakah akan ada masalah yang terjadi?

    By Rafiq F Reply
    • Dear Rafiq, hal tersebut bisa saja dilakukan. Namun Acer tidak menyediakan driver khusus Windows XP untuk Aspire V5-471G. Sehingga kemungkinan fitur laptop tidak optimal bila dijalankan dengan OS Windows XP.

      By Dr. Acer Reply
      • Dok, laptop saya stlah saya partisi haridisknya, kenapa File yang ada di Drive E jadi tidak bisa di buka / jadi corupt. Apakah ada solusinya dok buat memperbaiki file tersebut.

        By Rafiq F Reply
        • Dear Rafiq, mohon maaf kami tidak memiliki referensi terkait dengan penyelamatan data pada komputer. Silahkan mencarinya secara online di internet atau di forum teknologi dan komputer yang membahas hal tersebut. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

          By Dr. Acer Reply
  10. dear dok
    saya pengguna aspire v5-471g
    masalah muncul ketika saya akan mengistall driver, ko ga bisa2 ya padahal install ulang pertama saya bisa, sekarang install ulang yang kedua kalinya pake windows yang sama (windows 8)malah jadi tidak bisa, udah klik “alli nstall” tapi tidak mengeksekusi eksekusi, resepnya dong dok

    By junes brawny Reply
    • Dear Junes, kemungkinan proses install ulang OS yang kamu lakukan tidak sempurna. Sebagai langkah penanganannya, kamu bisa coba install ulang OS kembali kemudian install driver – driver terlebih dahulu sebelum menginstall aplikasi lain. :)

      By Dr. Acer Reply
  11. hai dok …; acer v5-471 saya susah masuk bios…knapa ya dok

    By asephasan Reply
    • Dear Asephasan, bisa diinfokan apakah saat ini laptop bisa masuk ke Windows dengan normal?

      By Dr. Acer Reply
  12. selamat pagi dok, saya ingin menanyakan sesuatu tentang Acer Aspire V5-431 milik saya. maaf karena yang saya tanyakan keluar dari topik.
    saya adalah mahasiswa teknik, apakah acer milik saya bisa saya instal autocad?? kalau bisa, autocad apa yang bisa saya install ke dalam Acer aspire v5-431 milik saya?
    terimakasih

    By Eka Setya Miranti Reply
    • Dear Eka, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi tersebut, kemudian bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop kamu

      By Dr. Acer Reply
  13. Dok, saya mau nanya, laptop saya aspire V5-471G
    saya mau dual boot tapi ga bsa, itu gmn dok? lalu kenapa hardisknya ga bsa dibuat partisinya? ketika saya instal ubuntu, ga bisa dimatiin, udah di shut down akan hidup lagi dan tampilan pointernya getar-getar gitu
    terus kenapa cepat kali panas laptop nya?
    moon dijawab dok

    By Bona Reply
    • Dear Bona, notifikasi error seperti bagaimana yang muncul ketika proses pembuatan partisi? Mungkin kamu bisa coba berkonsultasi langsung dengan vendor/developer dari OS tersebut, atau mencari referensi yang kamu butuhkan pada forum/blog yang membahas mengenai komputer/teknologi

      By Dr. Acer Reply
  14. Halo..saya pakai Aspire v3-471g. Ketika main game batman sering tiba2 shutdown, katanya itu pengamanan dari laptop karena overheat. Saya sudah bersihkan jalur fan yang sedikit berdebu tapi ternyata masih berulang. bagaimana langkah berikutnya?

    By Rizky Reply
    • Dear Rizky, auto shutdown memang berfungsi untuk mengamankan laptop dari overheat. Namun apabila auto shutdown seringkali terjadi, kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer Service Center untuk dilakukan pengecekan, perbaikan dan maintenance. Info lokasi Acer Service Center bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. :)

      By Dr. Acer Reply
  15. Ciri2 Batere ori acer dok,maksudny? Terima kasih

    By Reza Reply
    • Dear Reza, tidak terdapat ciri – ciri khusus pada baterai laptop. Untuk memastikan keasliannya kami sarankan kamu membelinya di Acer Service Center. :)

      By Dr. Acer Reply
  16. Dok, Laptop sy acer V5-471G i5, knapa kipas laptop sy bunyi keras skali, padahal saya udah bersihin dok. solusi gimana ya ?

    By RayindaRizki Reply
    • Dear Rayinda, agak sulit memastikan penyebabnya tanpa memeriksa unit secara langsung. Kami sarankan agar membawa unitnya ke Acer service center agar mendapatkan perbaikan/solusi yang terbaik. Daftar lokasi service center bisa ditemukan pada bagian bawah blog ini.

      By Dr. Acer Reply
  17. Hai Dokter… Untuk Menturbo boostkan dari 1.6 ke 2.3 seperti gimana yah Dok…Mohon di kasih jalan :D terima kasih…

    By Danu Rukmana Reply
    • Dear Danu, fungsi TurboBoost akan aktif secara otomatis ketika sistem membutuhkan performa lebih dari processor. :)

      By Dr. Acer Reply
  18. dok, saya mau tanya ko acer aspire v5 471g saya ga bisa booting ke cd, penyebabnya apa ?
    terima kasih

    By Ardy Tri Widiyanto Reply
    • Dear Ardy, pasikan kamu sudah merubah boot sequeence pada BIOS menjadi DVD diurutan pertama. Untuk masuk BIOS bisa dengan menekan F2 saat booting.

      By Dr. Acer Reply
  19. dok nanya dong ini kok saya pake v5-471g pakai windows 8.1 64 bit trus driver usb 3.0 nya gak ad , ini bagaimana

    By lala Reply
    • Dear Lala, pada umumnya USB 3.0 untuk OS Windows 8 keatas sudah default terdeteksi dari system sehingga tidak diperlukan instalasi driver USB 3.0 kembali. :)

      By Dr. Acer Reply
  20. Dok..saya seorang guru kbenaran mau ngajar pkai infocus, kmren sdah beli kabel hdmi untuk menghubungkan laptop saya ke infocus tapi kok gak bisa nyambung ya..laptop saya acer slim v5-431 dok..mohon penjelasannta

    By lidia biwinah Reply
    • Dear Lidia, untuk fungsi duplicate ke proyektor/infocus bisa menekan tombol logo Windows + P untuk masuk ke pengaturan mode proyektor. :)

      By Dr. Acer Reply
  21. Hi.. Dok,

    sya ingin nanya, Acer Aspire V5-471G i5 saya mau saya upgrade RAM nya menjadi 16 GB, apakah masih support n sanggup?
    karena saya pecinta kecepatan tinggi tuk melakukan segala aktivitas saya…

    By Baslan Reply
    • Dear Baslan, RAM Aspire V5-471G dapat diupgrade maksimal 8GB menggunakan dua keping RAM 4GB (2x4GB). :)

      By Dr. Acer Reply
  22. Dear Dr. Acer
    Acer Aspire E1 471G saya kok tidak bisa mendeteksi jaringan wifi yang padahal awal beli dulu ga bermasalah.
    mohon pencerahannya.
    thanxs

    By Khifni Zaelani Al-bantani Reply
    • Dear Khifni, apakah sudah mencoba menghubungkan laptop kamu dengan jaringan WiFi lainnya?

      By Dr. Acer Reply
  23. hai dok, saya menggunakan laptop acer v5-471g i5 3337u
    kira” berapa suhu normal laptop ini? saat idle maupun full load
    saat idle suhu saya mencapai krg lebih 50’c tapi saat bermain game suhu menjadi 80’c lebih apa itu normal untuk laptop ini? atau kipasnya yg mungkin tidak kerja maksimal
    TQ sblmnya….

    By hendro Reply
    • Dear Hendro, peningkatan suhu pada laptop/throttling disebut juga sebagai metoda pengamanan agar komponen di dalam notebook tidak cepat rusak karena kepanasan (terutama CPU). Bergantung pada notebook yang digunakan, umumnya throttling akan mulai aktif pada ambang batas suhu kisaran 75-90 derajat Celsius. Kemungkinan bisa juga disebabkan debu yang menumpuk pada kipas sehingga suhu lebih cepat meningkat.

      By Dr. Acer Reply
  24. Dok, laptop sya aspire v5-471g tp knp bluetooth tdk mau terdeteksi dgn perangkat lain juga sebaliknya. Driver jg sdh sya instal. Sudah saya aktifkan. Tetapi tetap tidak bisa. Apakah hardware bluetooth di laptop saya sudah rusak ato gmn? mohon penjelasan dan solusinya?

    By Rafiq F Reply
    • Dear Rafiq, bisa diinfokan apakah kamu sudah coba search device lain (misalnya smartphone) melalui Aspire V5-471G? Jika sudah dan problem tetap terjadi, kami sarankan kamu untuk coba install ulang driver bluetoothnya terlebih dahulu dan pastikan kamu menginstall driver bluetooth yang sesuai dengan vendor pada laptop serta OS yang digunakan. Untuk memudahkan kamu mengetahui vendor bluetooth yang sesuai pada laptop, kamu bisa download dan jalankan aplikasi HW Vendor Detection pada link berikut: http://global-download.acer.com/SupportFiles/Files/HWID/APP/HWVendorDetection.exe

      By Dr. Acer Reply
      • Oh iya dok, port combo vga & lan kira” brp ya harganya? apakah di toko acer menyediakan? Saya di daerah Magelang jawa tengah. Ada ga yang deket di daerah saya? Soalnya pnya saya hilang.

        By Rafiq F Reply
        • Dear Rafiq, sparepart resmi Acer tersedia di Acer service center, untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja (gunakan kode area lokal kota kamu berada jika menghubungi dari ponsel). Acer service center yang terdekat dari lokasi kamu berada di :
          – Ruko Casa Grande no.17, Jalan Ring Road Utara, Maguwoharjo, Yogyakarta.
          – Thamrin Square Blok C No.11,Jl. Thamrin No.5, Semarang.

          By Dr. Acer Reply
  25. dok saya pengguna Aspire V5-471G. bulan lalu laptop saya selesai diservice di ASC. pas liat di BIOS video memory yang ada 1GB (setelah service) padahal pas waktu beli 2GB. mohon pencerahannya

    By Kiki Zachary Reply
  26. dok saya penguna acer v5-471 g i5 1,7 ghz , kenapa di dxdiag terbaca intel hd 4000 sbesar 1700 mb? , dan apaka notebook ini bisa di instal win 8.1 64bit ?

    By lala Reply
    • Dear Lala, Aspire V5-471G menggunakan VGA dedicated Nvidia dan berteknologi Optimus dengan VGA Intel HD 4000. Pada dxdiag yang terbaca memang VGA Intel HD, namun jika menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa lebih dari kemampuan VGA Intel HD maka secara otomatis system akan menggunakan VGA Nvidia. Aspire V5-471G support dengan OS Windows 8.1 64-bit.

      By Dr. Acer Reply
  27. kalo buat gaming berjam-jam cocok gak laptop ini min?
    atau bisa merusak bila terlalu lama bermain game yang cukup berat seperti pes,nbak14,motogp dll?

    By abi Reply
    • Dear Abi, kamu bisa menjalankan game tersebut sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan spesifikasi laptop. Perhatikan juga peningkatan temperatur suhu jika sedang menjalankan game, tentunya laptop harus diistirahatkan.

      By Dr. Acer Reply
  28. Saya pke acer slim kabel sambungan ke proyektornya ada gak ya, kok saya cari2 di toko komputer dikota saya pada gak ada

    By lidia biwinah Reply
    • Dear Lidia, untuk info ketersediaan aksesoris tersebut bisa menghubungi Acer contact center dinomor telepon 500-155 pada hari dan jam kerja. :)

      By Dr. Acer Reply
  29. Dr.Acer . laptop saya acer aspire V5-471G-53334G50Mabb i5.
    di spesifikasinya katanya batera tahan sampai 5 jam.
    tapi kok punya saya 100% cuma 2 jam-an ?

    By muhammad abi Reply
    • Dear Muhammad, daya tahan baterai bervariasi tergantung perawatan baterai itu sendiri, serta kegiatan seperti apa yang sedang dikerjakan. Kamu bisa membaca tips merawat baterai di http://bit.ly/9C7czG dan tips mengoptimalkan daya tahan baterai di http://bit.ly/at2z3f :)

      By Dr. Acer Reply
      • permisi tanya lagi dr. berarti acer jenis ini(V5-471G-53334G50Mabb punya saya) pada awal dibeli itu tahan batrainya 5jam+ ya?
        soalnya saya beli second

        By muhammad abi Reply
  30. hi dok.. laptop saya Acer Aspire V5-471.,bios yang laptop saya pakai v1.16. apakah saya bisa update bios saya ke v2.x?.. terimah kasih dok.

    By Dodi Sanjaya Reply
    • Dear Dodi, tidak bisa. Syarat untuk melakukan update BIOS adalah gunakan BIOS sesuai dengan versi aslinya. Untuk saat ini update BIOS Aspire V5-471 adalah versi 1.22

      By Dr. Acer Reply
  31. dok saya mau tanya kok driver vga laptop v5 – 471g kok gak aktif?
    saya baru saja instal ulang pakek windows 7
    juga dolby advanced audionya
    mohon pencerahannya

    By Fery Sutha Reply
    • Dear Fery, pastikan kamu sudah menginstall driver VGA yang kompatibel dengan versi Windows yang digunakan. Kamu perlu menginstall driver VGA Intel terlebih dahulu kemudian install driver VGA Nvidia. Driver VGA Aspire V5-471G bisa kamu download melalui link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/ . Sebagai info, Acer tidak menyediakan file installer aplikasi Dolby audio. Aplikasi Dolby audio sudah terinstall dan hanya tersedia pada OS yang dibundling ketika pembelian. :)

      By Dr. Acer Reply
  32. Hai dok, saya penguna Acer Aspire V5-471G I3.kenapa klik kanan pada desktop lambat? bagaimana mengatasi hal ini?

    By filmex Reply
    • Dear Filmex, kamu bisa mencoba menjalankan aplikasi maintenance software seperi melakukan scan virus menggunakan anti virus yang terupdate lalu bisa juga melakukan disk clean up. Jika masalah masih tidak teratasi disarankan melakukan install ulang OS.

      By Dr. Acer Reply
  33. Dok mau Tanya apabila CD driver laptop ini hilang. Bisa download dimana ya?

    By Valent Reply
  34. apakah processornya laptop acer v5-472g ini bisa diganti ….

    By ali Reply
    • Dear Ali, processor pada laptop tidak bisa di upgrade ataupun diganti :)

      By Dr. Acer Reply
  35. Hai dok, saya penguna Acer Aspire V5-471G. Laptop ini bisa diupgrade ga speed processornya. Thank you dok…

    By Sofry Reply
    • Dear Sofry, perlu kami informasikan bahwa prosesor pada laptop tidak dapat diupgrade (integrated dengan motherboard).

      By Dr. Acer Reply
  36. saya juga makai Aspire V5-471G apakah cocok di pakaikan os linux dan distro linux apa,,? makasih

    By puput Reply
    • Dear puput, secara spesifikasi Aspire V5-471G sudah mendukung untuk menggunakan OS Linux. Untuk referensi Linux yang compatible, kamu bisa mencari info tersebut di forum-forum yang membahas OS Linux.

      By Dr. Acer Reply
  37. Saya Memakai ACER ASPIRE V5-471G i7 Win 7.
    Kenapa setelah Tampilan “starting windows” seringkali membutuhkan waktu yang lama (15 menit) untuk masuk windows, bahkan akhir ini sama sekali tidak bisa masuk windows, Padahal lampu indikator Harddisk menyala.

    saya sudah melakukan Repair device di menu F8 ataupun repair startup, bahkan sampai berulangkali restore OS ke factory default tapi semuanya tidak memperbaiki masalah.

    Apakah masalah ini terjadi disebabkan Harddisk ?

    By Angga Andhika Reply
    • Dear Angga, untuk problem tersebut kamu bisa coba lakukan install ulang / clean reinstall Windows terlebih dahulu. :)

      By Dr. Acer Reply
  38. Saya menggunakan Acer Aspire V5-471G i5 dengan NVIDIA Geforce GT 710M 2 GB dan pembelian baru 5 bulan yang lalu. Beberapa minggu yang lalu laptop saya mengalami masalah, sehingga saya bawa ke Acer Service Center dan tindakan yang diberikan adalah instal ulang Win 8.1 (tanpa instal driver NVIDIA) dan update BIOS. Namun setelah itu, ketika saya akan menginstal driver, driver NVIDIA nya justru error dan mengindikasikan NVIDIA tidak compatible di laptop saya. Padahal sebelumnya saat penginstalan OS (win 8) dan driver pertama kali tidak ada masalah. Mohon solusinya dok :)

    By Kiki Reply
    • Dear Kiki, kamu bisa coba gunakan driver VGA yang bisa didownload dari tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers sesuai pilihan tipe laptop dan OS yang digunakan. Pastikan install VGA Intel terlebih dahulu.

      By Dr. Acer Reply
  39. hi dok, saya baru aja beli laptop acer V5-471G i3 dengan VGA710M. saya memilih ini karena direkomendasikan sama pemilik counter katanya untuk mahasiswi teknik sipil seperti saya bagus memakai ini untuk memduahkan program design, tapi setelah saya instal aplikasi SAP(struvture analyze program) malah ga bisa dok, padahal aplikasi itu penting sekali, yang bisa hanya autocad dok, mohon solusinya dok, terimakasih

    By ovin nesa Reply
    • Dear Ovin, untuk kompatibilitas program tersebut pastikan juga kamu menggunakan WIndows yang kompatibel dengan program tersebut. Kamu juga bisa mengubah pengaturan compatibility mode program tersebut melalui properties pada file program-nya. :)

      By Dr. Acer Reply
  40. dok!,, kenpa laptop saya ( qver v5 471G) biasa klo mw dinyalakan klo di tekan tombol powerx tidak menyalah padahal betrey full??
    saya jg coba cass lalu tekan lg tetap tdk mnyalah dan lampu idikator jg tdk mnyalah?

    jd terpksa harus lepas betrey baru psang kembali baru bisa nyalah….
    kira2 apa masalhnya dan solusinya???

    By bartholomeus luden Reply
    • Dear Bartholomeus, kemungkinan terjadi problem pada baterai laptopmu. Namun untuk memsatikan problemnya diperlukan pengecekan unit secara langsung. Kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer Service Center agar dilakukan pengecekan dan diberikan solusi terbaik disana. info lokasi Acer Service Center terdekat bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. :)

      By Dr. Acer Reply
  41. hai dok, gimana ya cara ngelepasin baterai nya ? soal nya baterainya kayaknya internal deh. makasih

    By putri safti Reply
    • Dear Putri, baterai Aspire V5-471G dapat dilepas dengan cara menggeser pengunci baterai serta menarik baterai keluar dari kompartemennya. Instruksi seperti ini sebenarnya tercantum pada buku manual yang disertakan pada saat pembelian. Ada baiknya buku manual tersebut kamu baca karena memiliki informasi penting seputar penggunaan laptopmu.

      By Dr. Acer Reply
  42. Permisi Dok saya mau tanya… Saya pengguna Acer aspire v5-471g apakah sudah mendukung Nx karena saya ingin menginstal windows 8. Makasih dok

    By Akmal Andriyansyah Reply
    • Dear Akmal, Aspire V5-471G Support untuk digunakan dengan OS Windows 8/8.1

      By Dr. Acer Reply
  43. Hai dok, saya penguna Acer Aspire V5-471G I3. Ketika saya mengunakan windows XP dan menginstal intel HD graphic maupun Nvidia, kenapa ya tidak muncul gambar lagi setelah di reboot. Ada solusi untuk mengatasi hal itu? terima kasih.

    By Ilyas Reply
    • Dear Ilyas, kemungkinan driver yang kamu install tidak kompatibel dengan OS Windows XP. Kami sarankan install dengan Windows 7 atau Windows 8 (rekomendasi Acer).

      By Dr. Acer Reply
  44. hai dok, saya mahasiswa jurusa tekik kira-kira laptop acer apa yg cocok dengan saya karna berhubugan dengan desain sperti program adobe dan pembuatan jalur dan saya memiliki hobi gaming dengan budget saya 6 jt

    By alfon Reply
    • Dear Alfon, kamu bisa mempertimbangkan Acer Aspire E1-470G yang dibekali dengan processor Intel Core i3, RAM 4G dan VGA Nvidia Geforce. Aspire E1-470G dipasarkan dengan harga Rp 5,899,000 (VGA 2GB NVIDIA® GeForce® GT 720M) dan Rp 6,099,000 (2GB NVIDIA® GeForce® GT 820M). Review dan spesifikasi lengkapnya bisa kamu lihat pada artikel blog Acer berikut: http://www.acerid.com/2013/12/acer-aspire-e1-470g-notebook-tipis-dengan-performa-grafis-keren/

      By Dr. Acer Reply
  45. Saya menggunakan Acer Aspire V5-471G i3 yg menggunakan NVIDIA Geforce GT 620M 1 GB. Saat saya main PES 2014 VGA yg terdeteksi oleh PES bukan NVIDIA, tetapi mendeteksi Intel Graphic saja. Bagaimana caranya agar PES bisa mendeteksi VGA yg NVIDIA? Padahal saya sudah melakukan konfigurasi pada NVIDIA Control Panel.

    By Wishnu Reply
    • Dear Wishnu, kamu bisa coba ikuti langkah-langkah berikut:

      – Klik ‘Start’ dan pilih ‘Control Panel’
      – Dobel klik pada ‘Nvidia Control Panel’
      – Klik ‘View’ dan tambahkan pilihan ‘Run with graphics processor’ ke Context Menu. Setelah itu tutup jendela Nvidia Control Panel
      – Klik kanan pada aplikasi yang diinginkan dan pilih ‘Run with graphics processor’. Setelah itu klik lagi ‘High-performance NVIDIA processor’ 

      By Dr. Acer Reply
      • Saya menggunakan Acer Aspire V5-471G i3 yg menggunakan NVIDIA Geforce GT 620M 1 GB.kenapa nvidia control panel tidak bisa dibuka?.

        By filmex Reply
        • Hai Filmex, kami sarankan coba install ulang driver Nvidia (terupdate) yang bisa didownload pada tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

          By Dr. Acer Reply
          • saya menggunakan acer V5-471G tapi saya juga menggunakan Operasi System windows XP2, dan saya kesusahan dalam drivernya, terlebih-lebih tidak aktif Camera dan Bluetooth nya, dan tolong bantu saya untuk driver acer ini karena saya sangat membutuhkannya untuk windows XP dan yang paling saya butuhkan drivernya adalah Camera dan juga Bluetooth.
            dan terimakasih sebelumnya..

            By oktapianus zalukhu
          • Dear Oktapianus, mohon maaf, Acer tidak menyediakan driver Aspire V5-471G untuk OS Windows XP. Kamu bisa coba kunjungi situs vendor dari masing-masing hardware untuk mencari driver sesuai OS yang kamu gunakan

            By Dr. Acer

Submit Comment

  1.