Acer Slim AspireV5-471G

Sebuah notebook kelas menengah dengan harga terjangkau (layar 14”) sudah umum memiliki bobot di kisaran 2,5kg dan bodi yang cukup tebal. Acer kali ini hadir dengan jajaran notebook slim-nya yang memiliki performa sama dengan notebook biasa, akan tetapi berukuran tipis dan dengan bobot lebih ringan.

Kali ini kita akan melihat Acer Slim Aspire V5-471G. Notebook ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 dan bahkan sebuah VGA tambahan! Uniknya, notebook ini ditawarkan dengan bobot ringan dan bodi tipis yang menawan.

 

Lebih Tipis, Tetap dengan DVD-RW

Berbeda dengan notebook biasa, meski Slim Aspire V5 menggunakan layar 14” (1366×768) memiliki ketebalan hanya 23mm. Ini membuatnya hanya 2mm lebih tebal dibandingkan standar Ultrabook. Penampilannya pun terlihat trendi dan kokoh karena berbalut tema warna silver yang minimalis.

Meski tipis dan harganya terjangkau, notebook ini masih tetap memiliki sebuah DVD-RW terintegrasi.Jadi, tidak ada fitur notebook yang dipangkas di sini.Berbeda dengan notebook berdimensi tipis lainnya yang terpaksa mengorbankan keberadaan DVD-RW.

 

Bobot Lebih Ringan Meski dengan VGA Tambahan

Notebook ini tidak hanya tipis, namun juga lebih ringan dibandingkan notebook 14” biasa. Terlebih lagi, dengan bobot hanya 2,1 Kg, notebook ini masih dilengkapi dengan sebuah VGA tambahan NVIDIA GeForce GT620 (VRAM 1GB). Umumnya, notebook 14” dengan VGA tambahan akan memiliki bobot di kisaran 2,5 Kg atau lebih. Hal ini membuat Slim Aspire V5 ini memiliki selisih bobot sekitar 400 gram dibandingkan notebook 14” biasa. Atau, untuk mudahnya, selisih berat notebook ini dengan notebook biasa akan setara dengan 2 gelas air mineral. Tas notebook Anda akan terasa jauh lebih ringan, bukan?

 

Prosesor Core i5 yang Irit Daya

Notebook ini menggunakan prosesor Intel Core i5 2467M dengan kecepatan standar 1,6 GHz dan Turbo boost (otomatis) hingga 2,3 GHz. Prosesor kelas Sandy Bridge ini memiliki keunggulan dari sisi performa dan konsumsi dayanya. Dilengkapi dengan turbo boost 2,3 GHz dan kemampuan menjalankan 4 thread sekaligus, prosesor tersebut membuat Slim Aspire V5 ini mampu mengerjakan pekerjaan yang cukup berat dalam waktu singkat.

Kemampuan prosesor ini untuk menghemat daya dan suhu kerjanya yang rendah membuat Slim Aspire V5-471G bisa menggunakan bodi tipis dan baterai lebih kecil sembari menjaga daya tahan baterainya tetap cukup panjang.

 

Dilengkapi Teknologi VGA yang Irit Daya

Mengusung sebuah VGA tambahan (NVIDIA GeForce GT620M) tetap menjadikannya sebagai notebook yang irit. Teknologi NVIDIA Optimus yang digunakan pada notebook tipis ini menghasilkan kinerja yang cepat namun daya tahan baterai tetap optimal.. Teknologi ini memungkinkan notebook untuk mengenali aplikasi mana yang membutuhkan kinerja VGA ekstra dan mana yang cukup menggunakan VGA terintegrasi saja.Hasilnya, saat digunakan bermain game, GeForce GT620M akanotomatis diaktifkan untuk membuat pengalaman gaming Anda menyenangkan.Apabila game dimatikan, maka teknologi NVIDIA Optimus secara otomatis langsung menonaktifkan NVIDIA GT620M dan mengalihkan fungsinya ke VGA terintegrasi (Intel HD Graphic 3000) untuk mengoptimalkan kinerja baterai notebook.Ini membuat daya tahan baterai notebook menjadi tetap baik.

Jika diperlukan, Anda bahkan bisa menentukan sendiri aplikasi/software/game mana yang menggunakan GeForce GT620M dan mana yang menggunakan Intel HD graphics 3000.Sangat efisien, bukan?

 

Konektivitas Lengkap

Kami mencatat ada 3 USB port pada sisi kiri notebook tipis ini. 2 port USB 2.0 dan 1 port USB 3.0. Sementara itu, masih di sisi kiri, Anda akan menemukan sebuah konektor HDMI, jack stereo 3,5”, dan sebuah konektor unik. Konektor unik ini adalah tempat untuk memasangkan adaptor combo LAN dan VGA. Jadi, dengan dengan adaptor tersebut Anda bisa memasangkan jack RJ45 (LAN) sembari menyambungkan notebook ke monitor atau proyektor dengan konektivitas VGA (D-SUB). Solusi ini cukup unik karena memungkinkan notebook diproduksi setipis mungkin namun tetap mempertahankan konektor-konektor yang umum dibutuhkan.

Keyboard nyaman dan touchpad besar

Slim Aspire V5 ini menggunakan keyboard model chiclet dengan yang jarak antara tuts-nya cukup lega.Tak ubahnya sebuah notebook 14” biasa. Ini tentunya akan memudahkan Anda yang sering membutuhkan keyboard untuk mengetik tulisan panjang. Sementara itu, touchpad-nya tampak mengadopsi touchpad seperti pada ultrabook Acer.Touchpad ini berukuran ekstra besar dengan tombol klik kanan dan kiri yang terintegrasi di sisi kanan dan kiri bawahnya.

 

Tata suara

Slim Aspire V5-471G ini menggunakan tata suara Dolby Home Theater. Apabila diletakkan di atas meja, Anda akan merasakan tata suara yang jauh lebih baik lagi. Kedalaman suara, bass, dan kelantangannya menjadi optimal pada posisi tersebut.Singkat kata, speaker pada Slim Aspire V5-471G ini sangat berbeda dibandingkan notebook biasa.

 

Hasil pengujian SYSmark

Sebagai wakil dari segala pengujian kinerja yang dianggap valid oleh beragam institusi IT dan para produsen, kami menggunakan SYSmark 2007 sebagai acuan.Program ini adalah perpaduan dari berbagai software yang umum digunakan seperti Microsoft Office dan beragam program produk Adobe.

 

Performa dari notebook dengan prosesor irit daya ini ternyata cukup baik.Terbukti dari hasil pengujian SYSMark 2007 yang menempatkannya setara dengan notebook biasa dengan prosesor Core i5 terdahulu.Hasil ini menunjukkan bahwa Anda tetap memperoleh performa notebook besar, meski ukuran notebook ini terbilang sangat tipis.

 

Pengujian Daya Tahan Baterai

Dari pengujian dengan mobilemark 2007, Slim Aspire V5-471G bisa bertahan hidup selama 5 Jam. Itu berarti, penggunanya bisa bekerja dengan MS Office dan bahkan beberapa aplikasi Adobe (tanpa terkoneksi ke Internet) selama 5 jam nonstop.

Hasil tersebut membuktikan bahwa daya tahan baterai Slim Aspire V5-471G ini ternyata berada di atas rata-rata notebook biasa (3-4 jam).

 

Pengujian 3DMark06

Program tes ini bisa ditemukan online (www.futuremark.com).3DMark 2006 adalah acuan umum yang universal untuk pengujian VGA.Versi ini adalah yang umum digunakan untuk VGA entry-level. Skor 3DMark secara umum akan menampilkan kemampuan gaming dari sebuah komputer. Sementara skor SM 3.0 akan menunjukkan kemampuan VGA secara spesifik.

 

Cukup mengejutkan bahwa perpaduan prosesor Core i5 versi irit daya dengan VGA GT620M terbaru ini mampu membawa performa Slim Aspire V5-471G mendekati notebook dengan Core i5-2410 dan VGA NVIDIA GT540M yang terkenal handal. Sementara itu, meski tanpa mengaktifkan VGA GeForce yang dimilikinya, performa HD3000 yang dimiliki notebook tipis ini terlihat sudah cukup untuk gaming 3D ringan di resolusi 1280x720p (contoh: PES12).

 

Pengujian Gaming 3D

Jangan bahas soal kemampuan notebook ini memainkan game seperti PES12, FIFA12, Point Blank, atau CS online. Slim Aspire V5-471G memiliki performa yang teramat baik untuk menjalankan game ringan tersebut. Dalam pengujian game yang lebih berat kami memperoleh hasil yang cukup baik juga. Game seperti Resident Evil 5 (DX10) dapat dimainkan dengan resolusi penuh (1366×768) dan tetap memperoleh frame rate di atas 40 fps. Sementara itu, game yang teramat berat seperti Lost Planet2, sudah bisa dimainkan meski harus menggunakan setting DX9 medium. Battlefield3 pun masih bisa dijalankan pada notebook ini, akan tetapi Anda memang harus menurunkan resolusi dan kualitas gambarnya (catatan: dengan setting low, game ini cukup sulit dimainkan tanpa VGA yang mumpuni).

 

 

KESIMPULAN AKHIR:

Lebih Tipis, Lebih Ringan, dan Tetap Kencang

Slim Aspire V5-471G adalah perpaduan unik yang jarang bisa ditemukan.Prosesor dengan performa cukup tinggi dan VGA tambahan yang berkelas dipadukan dalam paket notebook yang ringan dan tipis. Uniknya, paket ini hadir dengan harga yang sama dengan notebook sekelas lainnya yang memiliki bodi besar dan berat.

Secara singkat keunggulan Slim Aspire V5-471G adalah:

  • Performa Tinggidengan bodi yang tipis
  • Tata suara Dolby yang lantang
  • Bobot relatif ringan untuk ukurannya (2Kg)
  • Performa grafis 3D dan gaming yang baik.
  • Daya tahan baterai di atas rata-rata notebook sekelasnya (5 jam)
  • Masih memiliki semua port dan konektor lengkap
  • Masih memiliki DVD-RW terintegrasi

Untuk memperoleh perpaduan di atas tanpa harga yang mencekik, umumnya Anda harus merogoh kocek cukup dalam. Sementara, Acer menawarkan Slim Aspire V5-471G ini dalam paket yang tipis dan ringan (plus semua keunggulan di atas) dengan harga yang sama dengan notebook tebal biasa. 

Beberapa contoh pengguna yang mungkin akan merasa sangat cocok dengan notebook tipis ini adalah:

Pekerja yang membutuhkan notebook terjangkau, berperforma ekstra dan berpenampilan elegan.

Penampilan notebook Anda menjadi salah satu acuan rekan kerja dan klien Anda.Sementara, jika Anda membutuhkan notebook dengan performa tinggi dan harga terjangkau, penampilan umumnya menjadi prioritas kedua.Berbeda halnya jika Anda menggunakan Slim Aspire V5-471G.Selain memiliki semua konektivitas yang dibutuhkan para pekerja (termasuk LAN dan konektor VGA/D-sub), notebook ini mampu menawarkan performa terbaik sembari memukau rekan kerja dan klien, tanpa mengharuskan Anda membobol bank terlebih dahulu.

 

Mahasiswa dengan kebutuhan ekstra.

Mahasiswa tentu memiliki beragam kebutuhan. Mulai dari kebutuhan akan performa notebook, kemudahan membawa notebook tersebut, daya tahan baterai yang baik untuk memungkinkan notebook digunakan selama kuliah tanpa terkoneksi ke colokan listrik, hingga kemampuan bermain game untuk mengisi waktu luang. Semua ini bisa diperoleh pada Slim Aspire V5-471G.Untuk menyelesaikan tugas (bahkan tugas grafis), notebook ini memiliki performa yang cukup baik. Daya tahan baterainya (5 jam) mengizinkan Anda untuk menggunakan notebook ini tanpa khawatir kehabisa baterai saat mencatat di dalam kelas.

Dimensinya yang tipis dan bobot ringan membuatnya mudah dibawa-bawa.Sementara, kemampuan grafisnya membuat Anda bisa menggunakannya untuk bermain game di sela kesibukan perkuliahan. Selain itu, Slim Acer Aspire V5-471G juga hadir dengan tiga warna (Airy Blue, Hazy Purple dan Misty Silver) yang akan membuat penampilan spacer jadi semakin keren!

 

Image Gallery :

Related Article

2,300 Responses to Acer Slim AspireV5-471G

 

  1. Rafiq says:

    Dok, mau tanya ini penting banget.. kog vga nvidia ane jadi ga ke detect padahal sebelumnya uda ada.. dan klo di install drivernya lagi plah error.. gmn cara mengatasinya ya dok??? please fast respon..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rafiq, kamu bisa perhatikan terlebih dahulu driver VGA yang terinstall melalui menu Device Manager, jika ada masalah maka perlu melakukan install ulang driver VGA nVidia dan VGA Intel HD (dengan uninstall driver VGA terlebih dahulu).

  2. Risky says:

    Dok,saya pengguna Acer V5-471G processor i3-2367M 1,4 GHz,Ram 4GB dan nvidia GT620 1Gb. Knp klo main game terasa sangat berat ? Apakah itu pengaruh Processor nya ? Apakah bisa Processor tsb di ganti ke i5 atau i3 yang lebih bagus ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Risky, untuk kendala pada unit kamu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait performa pada laptop :

      1. Pastikan driver sudah terinstal secara keseluruhan sesuai dengan vendor dan OS pada unit.
      2. Untuk hasil yang optimal dalam menjalankan aplikasi game sebelumnya kamu bisa membandingkan spesifikasi laptop dengan minimum system requirement aplikasi tersebut.

      Sebagai informasi Prosessor pada tidak dapat diupgrade atau diganti, kamu bisa melakukan upgrade RAM untuk menaikan performa laptop :)

  3. stefanus says:

    Dok…sy mau upgrade bios…karena di bios lptop sy tdk ada menu advance…sy sdh instal ulang ke windows 7 64 bit…sy sdh cari di acerid tp yang ada hanya untuk versi windows 8 64 bit…mohon link untuk mendownload bios terbaru…klo ada jln lain untuk sy upgrade bios mohon bantuannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Stefanus, dukungan BIOS Aspire V5-471G bisa kamu dapatkan pada tautan http://www.acer.com/ac/en/ID/content/drivers, bila tidak terbiasa dalam melakukan update BIOS kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu oleh teknisi kami.

  4. Dwiki Imawan says:

    Dok, punya saya Acer AspireV5-471G Core i3. yang mau saya tanyakan adalah kenapa bluetooth di laptop saya tidak bisa di connect kan ke device lain (Hp, Headset BT). sebelumnya bisa saat menggunakan driver bawaan yang ada di dalam disc drivernya, tapi masalahnya disc nya itu hilang entah kemana. Sebelum itu bisa dan normal bluetoothnya (bisa transfer/ receive file dan pake speaker bluetooth) namun setelah saya instal ulang dan menggunakan driverpack bluetooth saya tidak bisa, di launch manager sudah on, lalu show another device sudah saya centang, tapi tetep tidak bisa kedetect sama device lain. saya sudah cari kemana-mana driver bluetoothnya tapi tetep. solusinya gimana Dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dwiki, pastikan driver bluetooth yang terpasang sesuai dengan vendor dan OS pada unit kamu, untuk ketersediaan driver bisa kamu dapatkan pada tautan http://www.acer.com/ac/en/ID/content/drivers.

      1. Dwiki Imawan says:

        terimakasih telah menjawab pertanyaan saya sebelumnya
        untuk mengetahui vendor yang tepat itu bagaimana dok?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Dwiki, kamu bisa menggunakan aplikasi HW Vendor Detcetion yang dapat kamu download pada tautan berikut http://global-download.acer.com/SupportFiles/Files/HWID/APP/HWVendorDetection.exe.

  5. Roni J Samuel says:

    Dok, saya pengguna Acer Aspire V3-471g 53212050Makk Core i5-3210M CPU @ 2.50 GHz saya beli second dengan kondisi RAM 2 GB setelah saya instal ulang menggunakan OS Windows 7 Ultimate 32 bit dengan RAM 2 GB setiap slot (2 GB x 2 = 4 GB) tetapi RAM yang terbaca hanya 2,00 GB (1,83 GB Usable). Mohon petunjuk dan arahan untuk melengkapi kekurangan agar terbaca 4 GB dari ke dua slot RAM tersebut.
    Terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Roni, untuk hilangnya sebagian kapasitas RAM bisa disebabkan oleh penggunaan oleh VRAM standar (shared) dan versi Windows yang digunakan. Kami sarankan untuk menggunakan OS Windows versi 64-bit.

  6. darlin forb says:

    salam dok, mau nanya selain di service centee, bisa ndak beli cashing V5-471g ? uda ditanya ke service centre, mereka tidak melayani karena acer saya tidak di beli di indonesia.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Darlin, untuk pembelian sparepart hanya di Acer Service Center. Bisa diinformasiakn tempat tinggal kamu?

      1. darlin forb says:

        maaf doc, untuk cashing acer v5-471g slim kemaren. tempat tinggal saya di palembang.

        1. Dr. Acer says:

          Dear Darlin, untuk wilayah Palembang kamu bisa mengunjungi ACSC Palembang yang beralamatkan di Komplek Pertokoan Palembang Square Blok R No. 29 Jl. Angkatan 45 / POM IX.

  7. Topik Mujianto says:

    mau tanya apakah ada casing untuk acer v5-471g ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Topik, kamu bisa membeli casing laptop Acer di jaringan Acer Service Center http://www.acerid.com/acer-service-center/

  8. Izar says:

    Dok, mau tanya harga resminya Aspire V5-471G berapa…mau tau dulu sebelum datang ke toko untuk membeli…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Izar, tipe Aspire V5-471G sudah tidak tersedia lagi di Indonesia. Kamu bisa pertimbangkan tipe yang terbaru Aspire E5-473G dengan harga 5,899,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® CoreTM i3-4005U processor (1.70 GHz)
      Linpus
      14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
      2GB DDR3
      500GB
      NVIDIA® GeForce® 920M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      • Bluetooth® 4.0
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      • Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n wireless LAN
      “Video conferencing
      HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      SD™ Card reader
      “Certified for Skype
      Two built-in stereo speakers
      Built-in digital microphone.

  9. fendy says:

    bagaimana cara instal autocad di acer AspireV5-471G ? saya instal gagal terus padahal instal 3ds max dan buat rendering bisa, apakah memang spesifikasinya ga memumpuni,,saya pakai core i3 acer aspire v5-471 g ada vganya nvidia gforce 710m..mohon solusinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fendy, bisa diinformasikan apakah muncul pesan kesalahan pada saat gagal proses installasi

  10. Aldi says:

    Siang, saya memiliki notebook Acer jenis ini. Dengan kapasitas penyimpanan asli adalah 500GB, yang ternyata kurang dalam memenuhi kebutuhan. Apakah bisa saya upgrade menjadi 1TB?, terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aldi, bisa, apabila kamu ingin mempertimbangkan updgrade HDD, kamu bisa mendatangi Acer Service Center agar dibantu teknisi melakukan upgrade HDD. Lokasi Acer Service Center terdekat bisa kamu lihat di http://www.acerid.com/acer-service-center/

  11. yogi says:

    Dok mau nanya saya punya acer tipe 4745g kendala di port usb sebelah kanan yg bukan port dri onboarnya tpi sambungan dengn kabel jdi tdk yg langsung onboard MB waktu di pakai dirumah esoknya masih berfungsi terus siang di bawa ke luar pas malem dinyalain lagi port usb yg 3 port tidak berfungsi semua pas di cek di device manager tidak ad masalah apakah itu port bisa dibetulkan atau ganti yang baru? Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yogi, apakah sudah coba menghubungkan kabel USB tersebut dengan perangkat lainnya? Kami informasikan bahwa perangkat tersebut bukan termasuk didalam paket pembelian Acer Indonesia :)

  12. Lestyanto Cahyadani says:

    Masalah DVD ROM ACER V5 471G
    Gini dok, saya kemarin instal program Intel Rapid Store Technology (IRST). Nah, sehabis instal program itu lampu led di dvd drive nya kelip2 terus padahal gak ada isinya di dalem.
    Terus beberapa hari kemudian (hari ini) saya pake buat burn CDRW. Nah, proses nya berhasil tapi setelah itu dvd drive nya gak mau kebuka. Saya tungguin lama juga ttp gak kebuka. Akhirnya saya ‘eject’ lewat windows explorer, dan tetep gak bisa dibuka. Saya tusuk lobangnya pake jarum juga gak bisa buka, cuma kedengeran suaranya aja (suara biasa waktu kita buka dvd drive). Terus saya coba uninstall IRST nya, eh tetep aja gak bisa dan malah lampu led nya gak nyala sama sekali. Saya coba instal lagi IRST nya juga tetep gak nyala, tapi ttp kedengeran suara dari dalem dvd rom. Sekarang dvd drive saya gak bisa kebuka dok, plus 1 keping sd rw terperangkap di dalam. Saya cek device manager juga gak ada masalah. OS saya windows 10 original. Gimana nih solusinya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Lestyanto, kamu bisa mencoba untuk merestart unit kamu, dan pada saat unit sedang melakukan booting tekan tombol eject pada DVD tray, lihat apakah bisa menyelesaikan kendala yang terjadi.

  13. Gergorio E. Pratama says:

    dear Dok, laptop saya V5-471pg, dengan RAM 4GB 1Rx8 PC3 12800s. nah, saya nemu ram yang sama, cuma ram tsb 2Rx8. yg mau saya tanya, itu apa artinya ya dok? dan apa bisa disandingkan dengan RAM yg sudah ada untuk dual channel, dok? trims.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gergorio, untuk informasi Aspire V5-471PG menggunakan tipe RAM DDR3 PC-10600. Selama menggunakan tipe yang sama tidak masalah

  14. Nadia says:

    Laptop sya waktu dibuka cuma muncul black layer sama kursor aja, itu gimana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nadia, pastikan memilih boot priority ke HDD dan HDD terdeteksi normal pada BIOS.

  15. Alrika febi says:

    lcd saya rusak, apa bisa diganti? kira kira harga berapa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alrika, bisa, silahkan kamu langsung mendatangi Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi di sana melakukan pengecekan dan penggantian part (apabila diperlukan). Estimasi biaya akan langsung diinfokan oleh customer service di Acer Service Center yang kamu kunjungi. Lokasi Acer Service Center terdekat bisa kamu temukan di http://www.acerid.com/acer-service-center/

  16. aviadi says:

    Dok, NB saya v5-471g prob. Charge, awalnya saat dicolok charger in-out in-out gt, beberapa menit kmudian ga ada indikasi klo ngecharge, apa chargernya rusak ato NBnya, mohon bantuannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aviadi, agak sulit mendiagnosa problemnya apabila tidak cek unit secara langsung. Solusi yang bisa kami berikan adalah dengan kamu membawa unitnya ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi di sana melakukan pengecekan lebih lanjut dan diberikan solusi terbaik.

  17. Philip says:

    Bagaimana update BIOS? karena tidak tersedia utk 471G, saya ada problem touchpad sejak upgrade ke Windows 10. (tidak tersedia di http://us.acer.com/ac/en/US/content/windows10-eligible-models)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Philip, jika ada rencana update BIOS, sangat disarankan meminta bantuan ke Acer Service Center terdekat di kotamu http://www.acerid.com/acer-service-center/

  18. sudi says:

    Cara bersihin kipasnya v5 471g apakah harus buka semua casing belakangnya dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sudi, bila tidak terbiasa untuk membuka unit secara fisik kami sarankan untuk meminta bantuan teknisi kami di Acer Service Center agar tidak terjadi kerusakan pada casing unit kamu :)

  19. japratbletak says:

    mau nanya acer v5 471-pg
    vga nvidia nya tidak bisa di install
    mohon solusinya….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Japratbletak, bisa diinfokan tidak bisa seperti apa yang kamu maksud? Apakah ada pesan error yang muncul pada saat problem terjadi? Apakah kamu sudah menginstall driver Nvidia sesuai dengan OS yang digunakan pada laptop saat ini?

  20. sudi says:

    Dok update driver vga invidia 620m ko gak bisa…..
    Saya sudah duluan update driver vga hd 4000 nya nda ada masalah..
    Saya juga dah coba uninstall vga invidianya yg lama trus intall yg driver baru ttp gak bisa…
    Mohon solusinya dok…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sudi, pastikan driver yang kamu install sudah sesuai dengan OS yang kamu gunakan.

  21. IMAN says:

    Siang saya mau nanya,

    NB saya Acer Aspire V5471G kenapa ga bisa ngecharge ya?

    Terakhir dimatikan kemarin batere masih 60%, pas tadi pagi dihidupkan batere tiba-tiba 0% dan hanya bisa hidup jika dicolok charger, tetapi posisi batere 0% plugged in not charging?

    Mohon bantunannya terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iman, untuk kendala tersebut bisa coba melakukan ‘power-reset’ dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
      Lepas baterai laptop dan cabut charger dari laptop> Tekan dan tahan tombol power selama 30 detik lalu lepaskan> Hubungkan kembali charger ke laptop, pasang kembali baterai laptop dan hidupkan kembali laptop.
      Jika tetap tidak terisi kami sarankan membawa laptop tersebut ke ACSC terdekat untuk diperiksa oleh teknisi Acer.

  22. noe says:

    Bisakah Acer Slim Aspire V5-471G yang sudah di instal win 8.1 , ditambahkan RAM 16GB

    1. Dr. Acer says:

      Dear Noe, Slim Aspire V5-471G Support untuk RAM maksimal hingga 8GB dengan menggunakan kedua slot RAM yang tersedia

  23. Tio Abdul Said says:

    Dok, untuk casing v5 ada penjualannya tidak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tio, Untuk info harga sparepart resmi Acer, silahkan hubungi Acer Contact Center 1500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 17.30.

  24. ahmad sodik says:

    Dok, laptop saya model acer aspire v5-471g dengan
    processor : core i3-2375M dengan kecepatan 1,5ghz
    mau saya upgrade ke core i5 bisa apa gak dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ahmad, hal tersebut tidak bisa dilakukan, karena prosesor pada unit terpasang secara build in ( tertanam langsung pada motherboard).

    2. ahmad sodik says:

      dok kalau ganti VGA apa bisa?

      1. Dr. Acer says:

        Dear Ahmad, VGA pada laptop tidak bisa diganti ataupun diupgrade

  25. Fahmi says:

    Dok, Laptop sy kok di instal pes2013 tidak bisa dijalankan, tulisan pesannya “Your computer does not meet the Minimum System Requrements to run this softwere. As a result, you may experience errors during operation. Your Video Card does not meet the required specifications.(GPU:VRAM128MB)”
    Padahal kan laptonya VGA NVIDIA 710M 2gb Kok tidak mencukupi ya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fahmi, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:
      1. Klik ‘Start’ dan pilih ‘Control Panel’
      2. Dobel klik pada ‘Nvidia Control Panel’
      3. Klik ‘View’ dan tambahkan pilihan ‘Run with graphics processor’ ke Context Menu. Setelah itu tutup jendela Nvidia Control Panel
      4. Klik kanan pada aplikasi yang spAcer inginkan dan pilih ‘Run with graphics processor’. Setelah itu klik lagi ‘High-performance NVIDIA processor’

  26. Kustaji anggara kusuma says:

    Biaya ganti cashingnya berapa ya untuk seri v5 471?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kustaji, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa menghubungi Acer contact Center di 1500-155.

  27. rezaldy says:

    Jual casing laptop v5 471G nya gak ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rezaldy, untuk info ketersediaan dan harga sparepart bisa menghubungi Acer Contact Center dinomor telepon 1500-155 pada hari dan jam kerja. :)

  28. ipin says:

    saya mau tanya nih Dr. Acer, lapotop acer AspireV5-471G saya setelah lama dipakai layarnya tiba-tiba terbagi dua bagian. yang atas bisa gerak dan yang bawah tidak bisa sama sekali. beberapa menit kemudian, layar yang bawah blank.
    awalnya saya pikir ini masalah hardware, jadi saya coba masuk ke bios. tetap saja layarnya terbagi dua bagian. mohon pencerahanya. terimakasih…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ipin, sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami pada saat menggunakan produk kami. Sebagai langkah awal kamu bisa coba hubungkan laptop dengan monitor eksternal untuk test displaynya apakah berfungsi dengan baik. Apabila menggunakan monitor eksternal dan problem tetap terjadi, kemungkinan problem ada pada hardware laptop kamu (misalnya VGA). Untuk dapat mendiagnosa problemnya secara pasti, kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer Service Center terdekat. Lokasi Acer Service Center terdekat bisa kamu lihat di blog Acer http://www.acerid.com/acer-service-center/

  29. Fadli says:

    Saya mau tanya nih, harga baterai Acer Slim AspireV5-471G itu kisaran berapa ya?
    buat referensi aja biar saya ga keliru beli yang original atau yg kw, soalnya nih baterai terdeteksi tapi ga nyimpan daya T,T

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fadli, untuk info harga dan ketersediaan baterai bisa menghubungi Acer Contact Center dinomor telepon 1500-155 pada hari dan jam kerja. :)

  30. andewane says:

    cara reset pasword bios v5-471g gimana ya dok? saya lupa paswordnya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andewane, mohon maaf kami tidak bisa memberikan tutorial mereset password BIOS di blog ini. Silahkan datang ke service center Acer untuk dibantu mereset password BIOS laptop kamu. Info lokasi Acer Service Center bisa kamu temukan dibagian atas blog ini. :)

  31. Josafat says:

    Dok dvd rw acer v5-471 saya rusak, tempat beli barunya dimana ya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Josafat, untuk pembelian sparepart bisa di Acer Service Center terdekat. Untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di 1500-155.

  32. arya says:

    harga baterai Acer Slim AspireV5-471G original berapa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arya, untuk info harga baterai bisa menghubungi Acer Contact Center dinomor telepon 1500-155 pada hari dan jam kerja. :)

  33. rifqi says:

    dok cara masuk bios gimana, saya punya leptop v5-471pg, f2 dan f2 sudah saya pake tpi ga pernah bisa masuk.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rifqi, untuk masuk BIOS kamu bisa menekan F2 saat booting kamu bisa menekan berkali-kali agar tidak terlewat. Jika masih tidak bisa masuk BIOS, kami sarankan untuk membawa unit ke Acer Service Center terdekat agar dapat melakukan pengecekan fisik secara langsung.

  34. Nizam Achmad N says:

    Hi, saya kehilangan kabel combo lan dan vga. dimana saya dapat membelinya lagi?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nizam, kamu bisa mengunjungi Acer Service Center terdekat untuk pembelian sparepart. Untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di 1500-155

  35. Naufal Hanni says:

    Hi, CD Driver laptop Acer Aspire V5-471G saya hilang.
    Dimana saya dapat mendownload driver asli laptop acer aspire v5-471G ??

    1. Dr. Acer says:

      Hi Naufal, driver produk Acer tersedia dan bisa kamu download pada tautan berikut ini http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  36. leo says:

    kalo bisa ke service center udah dr kemaren2
    masalahnya service center gk ada di daerah Saya (Aceh)
    apa gak bisa melakukan pemesanan aja, trus dikirim

    1. Dr. Acer says:

      Dear Leo, mohon maaf untuk pemesanan sparepart tidak bisa. Pembelian sparepart tetap dengan mendatangi salah satu jaringan Acer Service Center atau titip service unitnya di toko tempat pembelian laptop tersebut.

  37. leo says:

    Acernya casingnya patah, apa ada casing Acer yang dijual terpisah? dimana bisa membelinya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Leo, untuk hal tersebut kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer Service Center agar dibantu oleh teknisi di sana melakukan perbaikan terhadap casing unit Acer kamu.
      Lokasi Acer Service Center terdekat bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

  38. Mogastra Rachmana says:

    Mau Nanya dok,, Untuk Stock Motherboart Acer V5 471 G Udah Ada Nggak ??? Soal nya motherboard acer saya Mengalami Kerusakan….
    Trimakasih…,,\

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mogastra, untuk info ketersediaan dan harga mainboard ASpire V5-471G, silahkan menghubungi Acer Contact Center di 1500-155 (pada hari dan jam kerja) atau kamu bisa langsung datang ke Acer Service Center terdekat untuk mendapatkan info ketersediaan part mainboard Aspire V5-471G.
      Lokasi Acer Service Center terdekat bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

  39. Rain says:

    dok mau tanya kalau sekrup nya apa ya? sekrup belakang nya beberapa hilang terus beberapa tombol keyboard tidak bisa digunakan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rain, untuk problem yang kamu alami kami menyarankan membawa unit ke Acer Service Center terdekat agar dapat melakukan perbaikan secara langsung

  40. raja Stevanus says:

    Dear raja. kalo mw reset pass bios acer v5-471 gimana sih?? soalnya saya lupa pass nya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Raja, untuk mereset password BIOS perlu membawa untinya ke Acer Service Center. Info lokasi Acer Service Center dapat kamu temukan dibagian atas blog ini. :)

  41. Eko says:

    dok, ada tidak dijual konektor kombo lan&vga???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eko, untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 17.30.

  42. Imam Abd. says:

    Dear Dok,

    Laptop Acer V5-471PG ga mau ngisi batrenya.
    Pada saat saya plug in charger ke laptop, 4 kali kedip lampu orange indikator ter-isi batrenya dan selanjutnya gak nyala lagi lampunya, dan setelah laptop di nyalakan lalu pada saat booting windows terjadi hal yang sama yaitu 4 kali kedip lampu orange indikator batre ter-isi dan selanjutnya tidak gak nyala lagi lampunya.
    Untuk indikator batre pada windows di kanan bawah tertulis “plug-in 0%, not charging”.
    Pemecahannya bagaimana Dok sehingga batre laptopnya bisa terisi kembali?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Imam, untuk kendala tersebut bisa coba melakukan ‘power-reset’ dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
      Lepas baterai laptop dan cabut charger dari laptop> Tekan dan tahan tombol power selama 30 detik lalu lepaskan> Hubungkan kembali charger ke laptop, pasang kembali baterai laptop dan hidupkan kembali laptop.
      Jika tetap terkendala kami sarankan membawa laptop tersebut ke ACSC terdekat untuk diperiksa oleh teknisi Acer.

  43. Galih says:

    Dok kalo mo masuk ke bios gmn? pny ane Acer Aspire E5-411-CG5E

    1. Dr. Acer says:

      Dear Galih, untuk masuk BIOS bisa dengan menekan F2 berkali-kali saat booting.

  44. andhika says:

    dok, kalo acer v5-471g kalo mau input suara gimana ya ? soalnya di sisi kiri ga ada port buat input mic, cuma ada buat output/headset , apa harus beli jack baru buat input suara/mic ? terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andhika, kamu bisa coba gunakan 3,5mm jack splitter untuk hal tersebut. :)

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved