Tips Mengurangi Panas (Overheat) Pada Notebook

spAcer pasti setuju dong kalau panas berlebih/overheat pada notebook itu adalah masalah yang tidak boleh dianggap remeh. Ya, overheat pada notebook memang harus segera ditangani karena bisa mendatangkan banyak hal buruk seperti komponen-komponen dalam casing kepanasan, notebook sering hang, dan yang paling fatal malah bisa menyebabkan prosesor mati.

Salah satu penyebab terjadinya panas berlebih/overheat pada notebook biasanya karena kinerja sistem pendingin yang kurang baik atau tidak lagi maksimal. Debu bisa menjadi penyebab sistem pendingin pada notebook bermasalah, misalnya menjadi kotor karena debu yang tersedot. Bahkan, terkadang ada benda-benda aneh atau malah binatang-binatang kecil yang masuk ke dalam sistem pendingin notebook hingga kinerjanya menurun.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips sederhana, yang dikuti dari berbagai sumber, agar notebook tidak cepat panas atau overheat :

  1. Upayakan untuk menyalakan notebook di ruangan terbuka atau sirkulasi udaranya baik. Sangat tidak disarankan untuk menyalakan notebook di atas permukaan yang tidak rata seperti bantal, sofa, kasur, dan sebagainya, karena bisa mengganggu sirkulasi udara pada notebook.
  2. Upayakan untuk menambah perangkat cooling pad pada notebook. Cooling pad bermanfaat untuk membantu mengeluarkan udara panas di dalam notebook. Tapi jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan pada cooling pad agar meminimalisir debu yang menempel.
  3. Jika memungkinkan, nyalakan notebook di ruangan ber-AC. Udara sejuk yang dikeluarkan AC membantu notebook spAcer tetap pada kondisi yang normal/sejuk. Jangan nyalakan notebook di tempat yang terkena paparan sinar matahari langsung karena akan meningkatkan panas pada notebook.
  4. Jangan lupa untuk mengistirahatkan notebook. Meski saat ini banyak produk notebook (misal Acer) yang menawarkan performa dan kinerja baterai mumpuni, ada baiknya spAcer juga memberikan waktu istirahat pada notebook. Apalagi jika sering digunakan untuk bermain  games atau online dalam waktu lama, disarankan untuk mengistirahatkan notebook setidaknya 30-60 menit sebelum kembali diajak bekerja.
  5. Membersihkan kipas dan heatsink pada notebook. Kipas yang berputar searah bisa menyebabkan penumpukan debu/kotoran pada kipas. Debu atau kotoran yang menempel pada kipas dan heatsink akan menghalangi udara yang masuk sehingga terjadi panas di dalam notebook. Untuk mengatasinya, sebaiknya lakukan pembongkaran pada notebook untuk membersihkan debu atau kotoran, sebaiknya dilakukan oleh orang yang terbiasa melakukan hal itu di Service Center.
Jun 14 2012

on How To

80 Responses to Tips Mengurangi Panas (Overheat) Pada Notebook

  1. dok,mw nanya nieh,saya punya notebook AO722,
    masalahnya notebook saya koq cepat panas ea dok,padahal bru 30 menit beroperasi dan itupun suhunya sampe 70-85″C dok,mhon bantuannya?

    By hatsune miku Reply
    • Dear Hatsune, Laptop cepat panas penyebabnya sangat beragam, bisa dari pemakaian laptop untuk menjalankan aplikasi atau software yang membutuhkan kinerja hardware yang tinggi, sistem pengudaraan di ruangan yang kurang baik ataupun kinerja fan pendingin laptop yang tidak maksimal. Hindari juga memakai laptop ditempat tidur atau yang beralaskan halus seperti kain dan sprei.
      Kami sarankan kamu segera membawa laptopnya ke Acer Service Center terdekat agar dilakukan pengecekan lebih lanjut. Info lokasi Acer Service Center dapat kamu lihat di http://www.acerid.com

      By Dr. Acer Reply
  2. dr. acer saya mau tanya
    laptop saya acer aspire 4752 udah dilengkapi auto-shutdown?
    dan akhir-akhir ini laptop saya saat digunakan mengeluarkan bunyi mendesing, apalagi klw udh bnyak aplikasi yg d jlnkan, bunyinya smkin keras, itu kenapa ya dok?

    By nola Reply
    • Hai Nola, setiap produk Acer sudah dilengkapi dengan system auto shutdown. Bunyi tersebut berasal dari kipas yang berputar kencang dan menandakan komponen laptop sedang bekerja. Hal itu adalah normal selama kipas/fan tidak mengalami problem mati (tidak berputar sama sekali). Namun jika merasa tidak nyaman, kami sarankan kamu memerikasakannya di Acer service center terdekat. Lokasi Acer service center terdekat bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini.

      By Dr. Acer Reply
    • Hai Nola, semua produk Acer sudah dilengkapi dengan system auto shutdown. Bunyi tersebut berasal dari kipas yang berputar kencang dan menandakan komponen laptop sedang bekerja. Hal itu adalah normal selama kipas/fan tidak mengalami problem mati (tidak berputar sama sekali). Namun jika merasa tidak nyaman, kami sarankan kamu memerikasakannya di Acer service center terdekat. Lokasi Acer service center terdekat bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini.

      By Dr. Acer Reply
  3. Dr. Acer, kipas prossesor kok tidak berputar saat menyalakan notebook hanya sedikit berputar. padahal debu sudah dibersihkan smua dan pastanya ok. Apa yang salah?
    Acer Aspire 4738

    By Anbu Reply
    • Hai, Anbu. Putaran kipas tergantung dari beban proses yang dikerjakan CPU. Sehingga memang putarannya tidak konstan. Namun untuk memastikan apakah ada kerusakan atau tidak, sebaiknya bawa laptopmu ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini agar bisa diperiksa langsung oleh teknisi Acer.

      By Dr. Acer Reply
  4. dok, sya punya laptop acer aspire V5, klo di nyalakan sering ngeblang hitam tidak bisa masuk destop. knp itu dok?

    By Sofyan Gani Reply
    • Dear Sofyan, kamu bisa coba masuk pilihan menu safemode dengan menekan tombol F8 pada saat awal booting, jika masih tidak bisa coba periksa kondisi hardisk dan pengaturan bootnya pada Bios setup, masuk Bios dengan cara menekan tombol F2 pada saat awal booting :)

      By Dr. Acer Reply
  5. Dear Dr. Acer,

    Kenapa netbook Acer Aspire One saya, tidak bisa untuk menggunakan barcode reader & keyboard numeric ? Terimakasih.

    By eddo yelnats Reply
    • Dear Eddo, apakah kamu ingin menggunakan barcode reader dan keyboard numeric eksternal yang dihubungkan melalui USB? Jika ya, kemungkinan driver dari perangkat tersebut belum terinstall pada laptopmu. :)

      By Dr. Acer Reply
  6. dok untuk biaya pembersihan debu di acer service center berapa? dan kalo perbaiki pasta pada kipas cooling berapa biayanya?

    By AdityaK Reply
    • Dear AdityaK, Standar biaya service sebesar Rp 165ribu, belum termasuk biaya sparepart apabila diperlukan

      By Dr. Acer Reply
  7. saya mau tanya laptop saya aspire 4745G win 7 ultimate 32bite.
    saat saya instal intel HD grapic terus restart kok malah ga mau keluar gambarnya,
    setelah saya hilangkan HD grapicnya baru kembali nyala.

    By taufan Reply
    • Dear Taufan, AS4745G menggunakan VGA ATI Radeon. Pastikan kamu sudah menginstall driver untuk VGA tersebut

      By Dr. Acer Reply
      • saya sudah instal driver ATI radeonnya.
        tapi setelah saya instal Intel HD grapic malah ga kluar gambarnua.

        By taufan Reply
        • Taufan, proses install VGA yang pertama kali adalah Intel HD graphic, setelah restart barulah menginstal VGA Ati Radeon, kami sarankan untuk uninstall dahulu driver VGA Ati, kemudian ikuti langkah tersebut :)

          By Dr. Acer Reply
  8. siang doc, sy mw brtnya ni, sy punya leptop accer E1-471 akhir2 ini sering ad bunyi ” nut ” dengan irama yg berfariasi itu kenapa ya?
    tlong di bantu ya doc… trim’s sblumnya

    By ayub s manap Reply
    • Dear Ayub, apakah bunyi tersebut muncul pada saat awal dihidupkan ataukah pada saat sudah dioperasikan?

      By Dr. Acer Reply
  9. dok mo nanya’ nih, Apa ACER tidak pernah nyiapin software untuk ngatur kecepatan putar kipas notebook ? Saya pengguna aspire 4740 (jadul) dan Aspire V5-473PG (1 minggu lalu baru beli). Klo ad kasih link downloadnya dong. makasih banyak

    By rindra Reply
    • Rindra, Acer tidak memiliki software seperti itu.

      By Dr. Acer Reply
  10. dr kenapa laptop saya suka panas pada saat saya bermain Game dengan mggunakan NVIDIA High definition padahal laptop saya mAsih tergolong baru

    By Kevin C Reply
    • Hai Kevin, panas yang dihasilkan masih dikatakan normal selama laptop tidak mengalami mati mendadak. Laptop Acer memiliki autoshutdown jika mengalami panas yang berlebih agar melindungi komponen yang ada pada laptop.

      By Dr. Acer Reply
  11. dok, casing laptop terasa panas bukan berarti suhu laptop tidak normal kan? saya kurang tau yg namax panas berlebihan itu bagaimana jka dpantau dengan cara menyentuh casing.. memang casing laptop saya trasa panas tetapi jika dilihat dari software pembaca panas suhu laptop aspire 4752g saya berada dikisaran *CPU=45-58 drajat dan *HDD=39 derajat ,, apakah normal casing laptop saya terasa panas

    By Riyadhy Reply
    • Riyadhy, temperatur yang kamu sebutkan tersebut sebenarnya masih dalam kategori wajar.

      By Dr. Acer Reply
  12. kenapa dengan acer 4738 KO KIPAS NYA SUKA PANAS???? apakah benar cairan/pasta pada kipas cooling dpat diganti atau disidi ulang…plis tolong bantu

    By Hens Reply
    • Hens, ada kemungkinan terjadi penumpukan debu pada kipas di laptopmu sehingga performanya terganggu. Untuk membersihkannya, kamu bisa membawa laptop milikmu ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini agar bisa dibantu langsung oleh teknisi Acer

      By Dr. Acer Reply
  13. Dr. Acer, saya sering merecovery data, apakah ada pengaruh/efek buruk pada acer.

    By ahmad Reply
    • Dear Ahmad, tidak ada masalah dengan hal tersebut.

      By Dr. Acer Reply
  14. om cara bongkar acer aspire 4752 gmn gan..? ane mau bersihin kipasnya ni…

    By Ras adam Reply
    • Adam, untuk penanganan seperti itu sebaiknya bawa laptopmu ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini.

      By Dr. Acer Reply
  15. HAI DR.ACER…
    BERAPA BIAYA PERGANTIAN CHIPSET / VGA ACER 4738Z DAN BERAPA LAMA HARI KERJANYA..???

    By ANTON NAULI HARAHAP Reply
    • Anton, untuk detail biaya sparepart seperti itu sebaiknya hubungi langsung salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini. Proses perbaikan sendiri rata-rata berlangsung lima hari kerja, tergantung dari beban kerja di service center dan ketersediaan sparepart yang dibutuhkan.

      By Dr. Acer Reply
  16. hi Dr. Acer
    mau nanya nih, laptop saya Acer 4736z, OS win7. lampu indikator di laptop (bukan di adaptor) saya kok kedap-kedip sendiri? itu terjadi hanya kadang2 saja. apa ini termasuk over heat? fast respon. thanks

    By ikhsan Reply
    • Dear Ikhsan, kemungkinan terjadi kelemahan pada baterai laptop, untuk memastikannya kami sarankan untuk membawa laptop ke Acer service center terdekat untuk melakukan pengecekan fisik sacara langsung.

      By Dr. Acer Reply
  17. Berapa biaya service dan pergantian chipset yg sudah overheat untuk seri 4740? terima kasih

    By Syaiful Reply
    • Syaiful, standar biaya service sebesar Rp 165ribu, belum termasuk biaya penggantian sparepart. Untuk info harga sparepart, bisa hubungi Acer Contact Center di 500-155 pada hari dan jam kerja :)

      By Dr. Acer Reply
  18. laptop saya acer aspire4738G, saat saya gunakan untuk main game kadang2 laptop saya mati sendiri dan bagian kipas angat panas, padahal saya suah memakai cooling pad, bagaimana cara mengatasinya? padahal sudah saya bongkar dan kipas sudah saya bersihkan,terimakasih

    By Muda Reply
    • Muda, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Support :)

      By Dr. Acer Reply
  19. kok laptop ane kipas prosesornya mati nyala mati nyala sendiri apa ini memang dari sononya atau gi mana … laptop ane acer v5

    By Alghi Reply
    • Alghi, ada kemungkinan laptopmu tidak mati namun bekerja pada kecepatan yang rendah, dan ketika laptop bekerja lebih keras kipas akan berputar lebih cepat untuk menjaga temperatur laptopmu. Hal ini wajar terjadi. Namun jika kamu khawatir ada kesalahan, sebaiknya bawa laptopmu ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini agar bisa diperiksa langsung oleh teknisi Acer.

      By Dr. Acer Reply
  20. netbook acer 4736 ada fitur auto shutdown nya gak kalo lg overheat ?

    By ade okta Reply
    • Ade, Fitur Auto-shutdown untuk menghindari overheat sudah ada pada AS4736 :)

      By Dr. Acer Reply
  21. laptop saya kok cepet banget abis batrenya ya? apa normal batrenya abis kurang dari 2jam? padahal saya baru beli laptop bulan november, tipenya acer v5. makasih

    By shofa maryana Reply
  22. Dear Dr Acer

    Saya punya Note book acer S3
    saya mau nanya, kenapa laptop saya cepat bangat panasnya ya, padahal baru pemakaian setengah jam, dan itu juga cuma jalanin 1 program browser biasa.
    pembelian laptopnya juga belum terlalu lama, baru di beli per des 2012 kmren….
    apa harus di service ke service centernya,?

    By Adi ahmadi Reply
    • Adi, Panas pada laptop dikatakan normal apabila laptop masih dapat digunakan dengan baik. Laptop dilengkapi dengan perlindungan auto-shutdown ketika mesin dirasa terlalu panas untuk melindungi komponen didalamnya agar tidak rusak karena overheat.

      By Dr. Acer Reply
  23. saya tidak lama ini ke service center acer dan diberi stiker waranty baru apa ya maksudnya .? di atas lubang mur

    By aghil seto Reply
    • Hai Aghil, stiker tersebut hanya sebagai penanda bahwa laptopnya telah direparasi. :)

      By Dr. Acer Reply
  24. Dr Acer
    nanya dong cara melepas notebook acer untuk membersihkan kipas..

    karna pada acer yang saya punya susah sekali membuka nya dan tidak tau celahnya dimana..

    By Anggi Alfonso Reply
    • Anggi, Mohon maaf, kami tidak bisa memberikan informasi mengenai hal tersebut. Untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center :)

      By Dr. Acer Reply
  25. saya pakai acer aspire 4738Z , setiap kali main game tidak sampai 10 menit kipas sudah mendesing dengan keras… dan biasanya 5 menit sesudahnya laptop akan mati. saya sudah bersihkan kipas dan sudah pakai cool pad. tapi tetap saja.

    By interlink Reply
    • Interlink, Agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk laptop kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id> Support

      By Dr. Acer Reply
  26. Dr. Acer mau tanya nih,. saya mau memperbaiki laptop sy yg rusak ke servis center acer,kalau prosesor Acer Aspire 2930Z berapa yah? Laptop sy mati n prosesornya rusak. sudah tidak garansi lagi.
    Thanks

    By veiira Reply
    • Veiira, untuk info harga sparepart, bisa hubungi Acer Call Center di 500-155

      By Dr. Acer Reply
  27. kalau memakai di meja berkaca, apa masih perlu cooling pad?

    By Arman Reply
    • Arman, jika kamu merasa suhu pada laptop kamu tidak normal, sebaiknya tetap menggunakan perangkat tambahan berupa cooling pad :)

      By Dr. Acer Reply
  28. Tapi doc, cara membersihkan debu dari Laptop tesebut gimana…???

    By Akbar.Amzah Reply
  29. sebulan laulu aku beli nb ao 722
    baru sebulan udah blank< masalah nya apa sich ?

    By weldi satria Reply
    • Hai Weldi, apakah sudah memastikan spesifikasi aplikasi yang diinstal memenuhi spesifikasi laptop tersebut? :)

      By Dr. Acer Reply
  30. laptop saya udah ga bergaransi lagi nih, rencana emg mau dibawa ke service center buat bersihin dalemannya.. dikenakan biaya brp ya? thx

    By mulyono Reply
    • Mulyono, untuk biaya maintance dikenakan biaya sebesar 165rb

      By Dr. Acer Reply
    • Mulyono, untuk biaya maintance dikenakan biaya sebesar 165rb. :)

      By Dr. Acer Reply
    • thx dok seluruh indonesia kan ya 165rb biaya servicenya? apakah saat service udah di kasih thermal paste?? klo tidak apakah saya bisa minta tolong untuk itu? brp lama untuk service ini?

      By mulyono Reply
      • Hai Mulyono, untuk proses maintenance tentu akan diberikan thermal paste jika dibutuhkan, untuk prosesnya tergantung dari antrian namun service center Acer menerapkan standar lama perbaikan selama 5 hari kerja. Info lengkap silakan menghubungi service center Acer yang dituju

        By Dr. Acer Reply
  31. Boleh tau brp harga batere utk acer type ASPIRE 2930Z uk 12″ ?
    Tks

    By anik Reply
    • Anik, untuk info harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa langsung menghubungi Acer contact center di 500-155.

      By Dr. Acer Reply
    • Anik, untuk info harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa langsung menghubungi Acer contact center di 500-155. :)

      By Dr. Acer Reply
  32. dear acer,
    klo kipasnya sendiri bisa diganti ( semisal sdh lama, jd putaran agak lemah ),atau di acer center ada upgrade kipasnya/mengganti kipas yg lebih cepat supaya lebh cepat putarannya
    thanks

    By Henry Reply
    • Henry, kami sarankan membawa laptop kamu terlebih dahulu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer memeriksa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk laptop kamu

      By Dr. Acer Reply
  33. mau tanya nih, sebenernya pemakaian keyboard protector tuh bagus gak bagi netbook? mohon sarannya

    By luli Reply
    • Luli, pada dasarnya penggunaan keyboard protector adalah untuk menjaga agar tidak ada debu atau kotoran yang masuk kedalam laptop melalui sela keyboard. sehingga baik saja digunakan pada laptop kamu

      By Dr. Acer Reply
  34. wahh makasi banget buat info nya. moga notebook acer saya tambahh awett.

    By Ego Fitria Missfullhope Reply
  35. Posting juga dong,,,,, tentang cara merawat notebook,,,aku punya notebook acer dan sedikit kesulitan merawatnya,,,,,,sampai” kmren aku instal ulang deh gara” error.
    Posting juga program” antivirus yg cocok dan bgus utk peforma notebook

    By Santy Reply
  36. Pingback: Tips Mengurangi Panas (Overheat) Pada Notebook ! - VIVAforum

Submit Comment

  1.  

ACSC MANGGA DUA SQUARE – JAKARTA Ruko Mangga Dua Square Blok. A No. 1-2 Jl.Gunung Sahari Raya I Tel: +62-21-2650 7777 Fax: +62-21-6231 2997 Senin - Sabtu jam 08.30 - 16.30 Minggu 10.00 - 15.00 ACSC RATU PLAZA – JAKARTA Ratu Plaza Lt.3 Suite 29-31 Jl. Jend. Sudirman kav.9 Tel: +62-21-571 0993 Fax: +62-21-739 7344 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 Minggu 10.00 - 15.00
ACSC MEDAN Kompleks Graha Niaga Jl. Bambu II No. A-9 Medan - 20114 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC BANDUNG Jl. Gatot Subroto No.47.A Tel: +62-22-87340301 Fax: ‘+62-22-87340302 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC THR SURABAYA Hitech Mall lt.2 Blok.B N0.5-6 Jl.Kusuma Bangsa 116 – 118 Tel: +62-31-531 5100 Fax: +62-31-531 6525 Senin – Sabtu 10 am – 5 pm ACSC BG JUNCTION BG Junction Mall, 2nd floor blok C65-58 Jl. Bubutan no. 1-7 Telp: 031-535 0001 Fax: 031-535 0002 Senin - Sabtu 10.00 - 17.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC YOGYAKARTA Ruko Casa Grande No.7 Jl. Ring Road Utara – Sleman Tel: +62-274-871 007 Fax: +62-274-871 167 Senin - Jum'at 08.30 - 04.30 WIB Sabtu 09.00 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC SEMARANG Thamrin Square Blok C No.11 Jl. Thamrin No.5 Tel: +62-24-3566705 Fax: +62-24-3566705 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WIB Sabtu 09.00 - 14.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC PALEMBANG Komplek Pertokoan Palembang Square No.R96 Jl. Angkatan 45 / POM IX, Palembang Tel: +62-711-380088 Fax: +62-711-380087 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WIB Sabtu 09.00 - 14.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC BANJARMASIN Jl. Gatot Subroto No.10 C Banjarmasin Tel. 0511-3272350 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WITA Sabtu - Minggu 10.00 - 15.00 WITA
ACSC MAKASSAR Jl. Cendrawasih No 11A Makassar 90125, Sulawesi Selatan Tel: 0411 875152 Fax: 0411 875130 Senin - Sabtu 09.00 - 17.00 WITA Minggu 10.00 - 15.00 WITA
ACSC PEKANBARU Plaza Senapelan lt. 2 No. A5 Jl. Teuku Umar No.1 Pekanbaru – Riau Telp: +62-761 – 45587 Fax: +62-761 – 45586 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 WIB
ACSC PURWOKERTO Komplek Ruko Ovis Jl. Overste Isdiman No.534 Purwokerto, Jawa Tengah Telp: 0281-626001 Fax : 0281-626919 Senin – Sabtu : Pk 08.30 – 16.30
ACSC PADANG Jln. Veteran No. 75C, Padang Telp: 0751- 89 111 6 Fax:0751- 89 111 8 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC BEKASI Bekasi Cyber Park Lantai GF Blok A3 no.5, Jln. KH. Nur Ali 177Telp: 021-889 67 128Fax 021-889 67 129Senin - Sabtu jam 10.00 - 17.00 Minggu 10.00 - 15.00
ACSC CIREBON Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo Komplek CSB Kav Gold Sunset 7a Cirebon Telp: 0231-8291199 Fax 0231-8291129 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC DENPASAR Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988
ACSP MALANG JL.Bondowoso No. 43, Kav 4RT. 010/002 Kel. Gading Karsi, Kec. Klojen Telp: 0341-575961
ACSP SOLO Jl. Imam Bonjol 57, RT 004 RW 03, Keprabon Banjarsari, Surakarta Telp: 0271-635888
ACSP JEMBER Jl. Kalimantan No 5B Telp: 0331- 322680
ACSP BALI Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988 Senin – Sabtu Pk 10.00 – 17.00 Minggu 10.00 am – 3.00 pm
ACSP MANADO Ruko Mega Smart Blok 4 No. 9 Kawasan MegaMas - Boulevard Telp: 0431-8881170 Senin - Sabtu 09.00 - 17.00 WITA
ACSP BALIKPAPAN Ruko Balikpapan Baru Blok D2 No.22, Jl. MT Haryono Telp: 0542-8073000
ACSP PONTIANAK Jl. Teuku Cik Ditiro No.63 Telp: 0561-74489
ACSP BALI Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988 Senin – Sabtu : Pk 10.00 – 17.00 Minggu : 10.00 am – 3.00 pm
ACSP PONTIANAK Jl. Teuku Cik Ditiro No.63 Telp: 0561-74489
ACSC Lampung Jl. Teuku Umar No. 157 Kelurahan Surabaya Kecamatan Kedaton, Bandar lampung Telp: 0721- 705430 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC MADIUN Jl. S. Parman 38 C [Depan Carrefour] Madiun - 63115 Tel:0351-461510 Fax:  0351-461520 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
Acer Store Banda Aceh Jl. Tgk Daud Beureueh No 154 Telp: (0651) 7405898/7405727
Acer Store Padang Jl. Damar No.50A Telp: (0751) 22596
Acer Center Medan Sun Plaza, Lower Ground, C03-05 Telp: (061) 450 1588 Acer Store Medan Plaza Millenium Lt. 3 No.84-87 Telp: 061-8470995
Acer Center Pekanbaru Jl. Dr. Setia Budhi No. 107, Pekanbaru Telp: 0761-28891 Acer Store Pekanbaru Jl. Tuanku Tambusai No. 303B, Telp: (0761) 37240/8308777
Acer Center Jambi Jl. Gatot Subroto No.42 Telp: (0741) 7110811
Acer Center Bekasi Bekasi Cyber Park Blok A Lantai 1 No. 6 / 11. Telp: (021) 88965904
Acer Center Samarinda Jl.Agus Salim No.112 Telp: (0541) 733409
Acer Center Manado Jl. P.M. Tangkilisan (Bumi Beringin), Manado-Sulawesi Utara Telp: 0431-867671 Acer Store Manado Jl. Pierre Tendean, IT Center Lt 1 No.C65-67 Telp: 0431-843677 Acer Store Manado Jl. Garuda No. 82, Manado Telp: 0431-8880130
Acer Store Cirebon CV. Polaris Komputama Jl. Pasuketan 3, Cirebon Telp: 0231-238614
Acer Store Lampung Jl. Ikan Bawal No. 39, Bandar Lampung Telp: 0721-473888
Acer Store Kupang Jl. Herewila No. 30B Naikoten II, Kupang-NTT Telp: 0380-8555639
Acer Center Mangga Dua Dusit Mangga 2 Lt. 1 No. 5-6, Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta 10730 Telp: (021) 62202901 Acer Store Gandaria Gandaria City Lt. 1 unit No. 149 Telp: (021) 9236367
Acer Center Ratu Plaza Ratu Plaza, 3rd floor, No. 29-31 Telp: (021) 72797707 Acer Center Ambasador Mal Ambasador, 2nd floor, No.35 Telp: (021) 57939655
Acer Center Poins Square Mal Poins Square 2nd Floor No. 82& 92 Telp: (021) 75921335/36 Acer Store Ambasador Mal Ambasador 3rd Floor no.57 Telp: (021) 57939498
Acer Store Tangerang Tang City Mall Lower Ground Floor C29 Telp: 021-29309589 Acer Store Jakarta Harco Mangga Dua Lt.1 Blok B1 No.130 Telp: 021-6125536
Acer Store Palembang Jl. Mayor Salim Batubara No. 27 E Telp:0711-353182 Acer Store Palembang Komplek Ruko Palembang Square Blok R-92,Jl. Angkatan 45 Telp:0711-0711-380136
Acer Store Palembang Jl. Jenderal Sudirman KM.4 Telp: 0711-313046
Acer Store Serang Jl. Raya Pandeglang KM 3 Komplek Ruko Golden No R.03, Karundang Kota Serang-Banten Telp:0254-8487269
Acer Center Semarang Mataram Plaza Blok E, No.8 Telp: (024) 3560088 Acer Store Semarang Plaza Simpang Lima SCC Lantai 4 Telp: 024-70464562
Acer Store Bali Jl. Teuku Umar No. 245. Telp: (0361) 7420793
Acer Center Banjarmasin Ruko Sultan Adam Permai No. 13 Telp: (0511)3250596 atau (0511)3250441
Acer Center Makasar Jl. Mesjid Raya 90K Telp: (0411) 442806 Acer Store Makasar MTC Karebosi Lt. 2 Blok Q1 - Q4, Makasar Telp: 0411-2440064
Acer Store Bandung Bandung Electronic Center 1st Floor F17, Jl. Purnawarman No. 13-15 Telp: (022) 4223154
Acer Center Malang Jl. Bondowoso No.43 Kav.2 Telp: 0341-576375
Acer Store Gorontalo Ruko No. 36-40 Jl. S Parman No. 38A, Gorontalo Telp: 0435-825688
Acer Center Yogyakarta Jl. Demangan Baru 6 Catur Tunggal Depok, Sleman Telp: (0274) 541798 Acer Store Yogyakarta Yogya Ruko Gejayan Point Jl. Affandy CT X 22 Kav. D Yogyakarta Telp: 0274-540271 Acer Store Yogyakarta Jogjatronik Mal 1st Floor no.14A Telp: (0274) 7468071
Acer Center Surabaya Jl. Margorejo Indah 19 Blok A-208 Telp: (031)-8434006 Acer Center Surabaya Hi-Tech Mall 2nd floor, Blok B, No.1 Telp: (031) 5355418
Acer Store Surabaya Hi-Tech Mall Ground Floor Blok E No.7 dan No.15 Telp: (031) 5348109 Acer Store Surabaya Supermall Pakuwon Indah Lt. LG 41A Telp: (031) 7390146
Acer Center Solo Jl. Slamet Riyadi No 371-373, Mall IT Center Lt. 2 Blok D-E Telp: 0271730177 Acer Store Solo Jl. Imam Bonjol No 55, Kampung Baru Keprabon Telp: 0271-635888