Layar LED Backlit pada Laptop

Kamu pasti tahu dong spAcer kalau di dalam layar laptop ada lampu yang membuat kamu bisa melihat tampilan layar. Nah, layar LCD pada laptop dulunya menggunakan LCD yang mendapatkan cahaya dari Cold Cathode Flourescent Lamp (CCFL).

Namun karena teknologi terus berkembang kini beberapa layar laptop sudah beralih menggunakan Light Emiting Diode (LED). Apa keistimewaannya? Baca terus ya.

Layar LCD laptop yang mendapat cahaya dari sekumpulan LED ternyata memiliki tampilan layar yang lebih terang dengan kontras yang lebih tinggi. Selain itu, dengan menggunakan LED, maka konsumsi daya layar LCD menjadi lebih rendah dan memungkinkan desain tipis. Berbeda dengan layar LCD dengan cahaya dari CCFL, layar dengan LED biasanya lebih tahan lama.

Kelebihan-kelebihan ini yang dimiliki layar LED yang kemudian menyebabkan teknologi layar laptop beralih dari CCFL ke LED. Harga layar LED memang diatas layar CCFL. Namun, seiring bergeraknya kecenderungan pabrik laptop menggunakan LED, maka harganyapun mulai terjangkau.

Laptop Acer tentu tidak ketinggalan kemudian menerapkan teknologi ini untuk laptop-laptopnya. Dengan LED- backlit screen, layar LCD laptop Acer-mu tidak hanya lebih terang, tapi kamu juga membantu bumi dengan menghemat energi lho. Dengan LED-backlit screen, laptop kini menuju desain yang semakin slim dan tipis. Makin ringan dan nyaman dibawa kemana-mana deh spAcer! Jadi, sudahkah kamu beralih ke laptop dengan layar LED-backlit?

Related Article

113 Responses to Layar LED Backlit pada Laptop

 

  1. Febri says:

    Dok, layar E553G saya kok berkedip ya. Kalau kursor digerakkan layarnya kedip hitam putih. Saya baru beli 3 hari. Permasalahan hardware atau software?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Febri, sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami pada saat menggunakan produk kami. Bisa bantu infokan kepada kami apakah problem sudah terjadi dari awal pembelian?

  2. Mulyadi says:

    Laptop saya Acer E1 431…beberapa hari lalu jatuh dan berkedip apa bisa diperbaiki atau di ganti screennya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mulyadi, kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat terlebih dahulu untuk dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung pada unit kamu.

  3. intan says:

    Dok, led notebook saya sangat redup (mungkin backlightnya mati), jadi kalo mau lihat layarnya mesti pake senter. Padahal lednya baru diganti beberapa bulan lalu. Mohon solusinya.. dan juga kisaran harganya berapa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Intan, Agak sulit untuk memperkirakan penyebabnya tanpa pemeriksaan. Kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk problem yang kamu alami. Untuk informasi harga sparepart, silahkan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja 🙂

  4. m. bisri says:

    siang mas, bgmn cara mendaftar jadi service center acer

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bisri, kamu bisa kirimkan email proposal kamu ke AcerPeduli@acer.com

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved