Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/aceridc/public_html/wp-content/plugins/wordpress-popup/inc/class-popup-base.php on line 638
Layar LED Backlit pada Laptop | Blog Resmi Acer Indonesia

Layar LED Backlit pada Laptop

Kamu pasti tahu dong spAcer kalau di dalam layar laptop ada lampu yang membuat kamu bisa melihat tampilan layar. Nah, layar LCD pada laptop dulunya menggunakan LCD yang mendapatkan cahaya dari Cold Cathode Flourescent Lamp (CCFL).

Namun karena teknologi terus berkembang kini beberapa layar laptop sudah beralih menggunakan Light Emiting Diode (LED). Apa keistimewaannya? Baca terus ya.

Layar LCD laptop yang mendapat cahaya dari sekumpulan LED ternyata memiliki tampilan layar yang lebih terang dengan kontras yang lebih tinggi. Selain itu, dengan menggunakan LED, maka konsumsi daya layar LCD menjadi lebih rendah dan memungkinkan desain tipis. Berbeda dengan layar LCD dengan cahaya dari CCFL, layar dengan LED biasanya lebih tahan lama.

Kelebihan-kelebihan ini yang dimiliki layar LED yang kemudian menyebabkan teknologi layar laptop beralih dari CCFL ke LED. Harga layar LED memang diatas layar CCFL. Namun, seiring bergeraknya kecenderungan pabrik laptop menggunakan LED, maka harganyapun mulai terjangkau.

Laptop Acer tentu tidak ketinggalan kemudian menerapkan teknologi ini untuk laptop-laptopnya. Dengan LED- backlit screen, layar LCD laptop Acer-mu tidak hanya lebih terang, tapi kamu juga membantu bumi dengan menghemat energi lho. Dengan LED-backlit screen, laptop kini menuju desain yang semakin slim dan tipis. Makin ringan dan nyaman dibawa kemana-mana deh spAcer! Jadi, sudahkah kamu beralih ke laptop dengan layar LED-backlit?

Related Article

107 Responses to Layar LED Backlit pada Laptop

 

  1. m. bisri says:

    siang mas, bgmn cara mendaftar jadi service center acer

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bisri, kamu bisa kirimkan email proposal kamu ke AcerPeduli@acer.com

© 2015 Acer Indonesia. All rights reserved