Pengalaman Suara yang Menakjubkan dengan Dolby Home Theater

SpAcer, umumnya nonton film memang lebih enak di Bioskop ataupun TV. Nah, namun ada beberapa hal yang sulit dilihat di TV atau bioskop, misal lihat video yang lebih enak dari laptop. Lalu, mendengarkan lagu saat bekerja, lebih enak juga dari laptop.  Kalau begitu, kamu harus kenalan dengan teknologi audio untuk laptop yang satu ini: Dolby® Home Theater® v4.

Dolby® Home Theater® v4 merupakan teknologi canggih dan terkini yang dibuat untuk mempersembahkan pengalaman suara Cinematic Surround yang tajam dan jelas di laptop kamu spAcer. Kamu juga bisa menikmati suara yang jelas di headphones, atau dengan tambahan eksternal speaker pada laptop.

Pada dasarnya teknologi Dolby® Home Theater® v4 memang didesain oleh para profesional khusus untuk PC. Teknologi ini akan memperbaiki permasalahan yang sering muncul dengan audio pada laptop, seperti suara yang kecil dan lemah, adanya suara berdengung hingga berderak. Membuat kamu bisa lebih menikmati suara saat menonton video, maupun mendengarkan lagu tanpa gangguan noise spAcer!

Teknologi Dolby® Home Theater® v4 hanya tersedia pada laptop-laptop tertentu, tidak tersedia untuk dibeli langsung maupun di download lho spAcer. Beberapa laptop Acer tentunya sudah dilengkapi dengan teknologi satu ini, seperti Ultrabook Aspire S3 dan Aspire Ethos 5951G.

So, jika kamu ingin mendapatkan pengalaman mendengar Cinematic Surroun sound yang jelas tanpa gangguan, cari logo atau tanda Dolby® Home Theater® v4 pada laptop yang akan kamu gunakan spAcer! ;)

Apr 20 2012

on Tech News

210 Responses to Pengalaman Suara yang Menakjubkan dengan Dolby Home Theater

  1. nanya donk dok,saya pake acer aspire e1-471. Pas pertama saya beli itu ada software doly home theater seperti yg dijelaskan di atas. Nah kemudian saya bawa ke toko nya buat format ulang Os nya karena kemasukan virus kata teknisi di toko tempat saya beli. Nah semenjak itu software dolby itu hilang tah kemana.

    Ada g cara buat balikinnya?
    Tolong diajarin donk dok step by step nya..

    By David Reply
    • Dear David, unit laptop yang sudah memiliki fitur Dolby dapat digunakan kembali dengan cara menginstall driver audio dan aplikasi yang sudah integrated pada file driver audio tersebut. Kamu bisa mencari file drivernya pada CD driver bawaan atau download dari tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers
      Panduan cara mendownloadnya bisa dilihat pada artikel berikut http://www.acerid.com/2014/02/cara-download-driver-acer-aspire-untuk-laptop-kesayanganmu/

      By Dr. Acer Reply
      • Saya uda download driver nya dok,cuma ketika saya ingin install dolbyhometheater.msi muncul error dok. “DHT cannot be installed” “Dolby home theater setup wizard ended prematurely”.
        Uda saya coba uninstall sound driver saya trus install lg,tp hasilnya tetap sama.

        By David Reply
        • Dear David, kami sarankan untuk mengunjungi Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer menginstallkan kembali software tersebut pada laptop kamu

          By Dr. Acer Reply
  2. dear dr.acer
    kenapa kenapa pada link http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers
    driver audio yang tersedia untuk laptop acer 4750z saya hanya dari realtek?.
    padahal yang tertanam di laptop saya adalah dolby advanced audio.
    mohon bantuannya, terimakasih

    By kristina Reply
    • Dear Kristina, Software Dolby Home Theatre terinstall menjadi satu dalam OS Windows OEM dari Acer dan tidak dapat didownload terpisah. Kamu bisa menginstall driver Doulby dengan menggunakan Acer eRecovery selama hidden partition tidak hilang atau ukuran partisi tidak berubah, namun Jika hidden/recovery partition sudah terhapus maka solusinya adalah dengan membawa unitnya ke Acer service center agar dapat dibantu mengembalikan hidden partitionnya agar software Dolby bisa terinstall kembali.

      By Dr. Acer Reply
  3. dok sya menggunakan aspire v5-431, dolby sya v2 sya sering off sendiri tiap kali main game, mutar musik, and mutar vidio…, kenapa yaa dok??

    By didith Reply
  4. Misi gan, ane mau tanya , kalo Acer Aspire 4736 pake driver vga NVIDIA efeknya apa ya? apakah lebih bagus?

    By dheankuya Reply
    • Hai, Aspire 4736 tidak dapat diinstall driver VGA Nvidia. Kamu bisa menggunakan driver VGA Intel untuk Aspire 4736. :)

      By Dr. Acer Reply
  5. dok mohon solusi nya acer 4532 saya begitu dinyalakan speaker bunyi dengung terus tapi aneh nya kalo ada usb terpasang bunyi hilang,trims.

    By hendrawan Reply
    • Dear Hendrawan, untuk problem tersebut kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer service center terdekat agar dilakukan pengecekan dan perbaikan disana. Info lokasi Acer service center bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. :)

      By Dr. Acer Reply
  6. dok virtual surroud sound saya tdk biisa bunyi itu pkek driveer apa lptop saya acer 4750

    By andy nasrul Reply
  7. doktor dolby home theater saya teruninstal gimana cara mengembalikannya?

    By Dimas setiawan Reply
    • Dear Dimas, kamu bisa install kembali aplikasi tersebut. Silahkan telusuri installer Dolbynya pada folder driver audio yang tersedia pada cd driver atau download dari http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

      By Dr. Acer Reply
  8. Dok saya pakai Acer Aspire V5-431-887B2G50Mass
    pertama ada dolby nya
    dan setelah instal ulang tidak ada di cari di CD gak ada
    draivernya

    tolong bantuannya donk…………..

    By Akbar Mujahidin Reply
    • Dear Akbar, coba lakukan system restore terlebih dahulu. Jika tidak berhasil, solusinya adalah dengan melakukan system recovery dan mengembalikan sistem kembali seperti pertama kali pembelian. :)

      By Dr. Acer Reply
  9. dok sy menggunakan acer asphire E1-410 support u/ install dolby home theatre???
    trima kasih…
    karna ktika instal “DHT NOT FOUND”

    By andik achilles Reply
    • Dear Andik, Aspire E1-410 tidak dilengkapi dengan fitur audio/suara Dolby Home Theatre.

      By Dr. Acer Reply
  10. Dok, Saya pake Aspire V5-471G, naah diatas keyboard ada tulisan dolby advance kan, pas pertama beli sih dolbynya aktif, tapi abis install ulang dolbynya gak ada. Di CD driver juga gak ada dolbynya. Gimana balikinnya dok? Cuma ada realtek, tapi sound’nya jadi aneh nih.. tolong solusinya, atau kalo ada drivernya dok.

    By Niko Ariyanto Reply
  11. dok bagaimana cara mengatasi error code 0×00000005?? trmksh

    By hanifah agani Reply
    • Dear Hanifah, bisa diinformasikan tipe laptop dan OS Windows versi apa yang kamu gunakan?

      By Dr. Acer Reply
      • aspire v5-431,sy pakai windows 7 dok,

        By hanifah agani Reply
        • Notifikasi tersebut berhubungan dengan proses download atau juga karena kendala pada saat menjalankan program. Bisa lebih jelas pada saat melakukan apa notifikasi tersebut muncul?

          By Dr. Acer Reply
  12. dok, laptop saya realtek hd audio drivernya bermasalah, dolby juga hilang, ketika instal ulang realtek selalu gagal dan muncul error code.. ini bagaimana mengatasinya ya? mohon bantuannya,terimakasih

    By Hani Reply
    • Dear Hani, jika unit laptopmu bundling dengan OS Windows original saat pembelian maka kamu bisa coba gunakan fitur recovery system (tekan tombol Alt+F10) pada saat awal booting.

      By Dr. Acer Reply
  13. Dokter kenapa dolby home theater saya tidak bisa aktif otomatis pada saat awwal saya menghidupkan laptop???
    tolong penjelasannya!!!!!

    By Dimas setiawan Reply
    • Dear Dimas, Produk Acer tipe berapa yang kamu gunakan? Apakah sudah coba untuk menginstall ulang driver Audio untuk laptop kamu?

      By Dr. Acer Reply
  14. Min bisa gak aspire v5-471 processor Core i5 Nvidia 1GB 620M
    Bisa ga Nvidianya ditambah jadi 2GB?

    By Liyones Carfri Carlon Reply
    • Dear Liyones, VGA pada laptop tidak bisa di upgrade ataupun diganti :)

      By Dr. Acer Reply
  15. Halo, Dr.Acer, saya mau tanya nih, kenapa yah fitur dolby advance audio di laptop acer e1-431 saya tiba-tiba tidak berfungsi ? Hari-hari sebelumnya masih bisa, tpi mulai dari kemarin tiba-tiba gk bisa berfungsi. kira” disebabkan apa ya dok ? Mohon bantuannya.

    By Petrus Reply
  16. dr mau tnya laptop saya acer aspire 4752g, di bagian sound tertulis dolby advanced audio tetapi di laptop saya tidak ada program tersebut. saya mencari di website acer maupun dolby tidak ada drivernya. solusinya gmna dr ?

    By Akbar Reply
    • Hai Akbar, kamu bisa melakukan install ulang driver audio terlebih dahulu. Driver audio bisa kamu download melalui tautan berikut:
      http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

      By Dr. Acer Reply
      • dr. di website acer tidak ada driver dolby advanced audio. gmna solusinya ?

        By Dyo Reply
        • Hai Dyo, kamu cukup menginstall driver audio yang dibutuhkan laptopmu. Jika unit laptop sudah memiki fitur Dolby, maka fitur tersebut akan aktif.

          By Dr. Acer Reply
  17. hai Dr.Acer , saya make acer aspire 4750 series pingin download dolby advanced audio v2. Gimana ya cara download langsung dari web-nya

    By ilham Reply
    • Dear Ilham, Aspire 4750 tidak dibekali dengan fitur Dolby.

      By Dr. Acer Reply
  18. dok mau tanya, laptop saya kan acer aspire v5-471G uda install dolby advanced audio v2.. nah skrg ane mao coba ganti pake yg dolby home theater v4.. kira” bisa gak yah dok? thx

    By Mond Reply
    • Hai, Mond. Aspire V5-471G tidak mensupport fitur itu.

      By Dr. Acer Reply
  19. dok apa bisa driver dolby home theater v4 di instal ke laptop acer 4750g win 7 64bit?

    By Lukman Reply
    • Dear Lukman, software Dolby Home Theatre terinstall menjadi satu dalam OS Windows OEM dari Acer dan tidak dapat didownload terpisah. :)

      By Dr. Acer Reply
  20. dok, kalo laptop saya(aspire 4830tg) tiap kali membuka dolby home theatre dan starting windows muncul “pcee4e.exe – aplication error” kenapa ya dok…?

    By aditya k Reply
    • Hai Aditya, kemungkinan penyebabnya bisa karena konflik driver dengan system, untuk mengatasinya kami sarankan melakukan instal ulang OS (recovery system) :)

      By Dr. Acer Reply
  21. Halo Dr. Acer, saya Fery. Saya mau nanya, kok di laptop Saya (Aspire V5-431) tidak ada Aplikasi-aplikasi acer (seperti daftar aplikasi di User Manual yang terdapat di dalam CD saat membeli : acer eRecovery, Acer.fi, dll). Kemudian dok, di laptop saya tidak ada reaksi saat menekan tombol Alt+F10 (pemulihan setiap disk “D2D Recovery”) ?

    By Fery Parulian Sihotang Reply
    • Dear Fery, bisa diinfokan apakah laptop kamu bundling dengan Windows ketika pembelian? Aplikasi-aplikasi tersebut disertakan apabila bundling dengan Windows. :)

      By Dr. Acer Reply
  22. Halo Dr. Acer, saya Fery, 7 bulan lalu saya membeli Laptop jenis Aspire V5-431 Ultra Thin. Pada saat pembelian pertama kali dengan OS Win7 Ultimate (x64) Dolby Advanced Audio v2 nya masih ada. Kemudian saya melakukan Fresh Install Win8.1 ProWMC (x64) namun terjadi masalah dokter, masalahnya Dolby Advanced Audio v2 itu hilang/ter-Uninstall dokter, lalu apakah saya bisa mendapatkan aplikasi itu lagu dokter? Saya mohon dengan amat sangat dokter, agar dokter dapat menjawab pertanyaan saya!

    By Fery Parulian Sihotang Reply
    • Dear Fery, aplikasi dolby tersebut tidak dapat didownload kembali karena sudah merupakan paket dalam bundling dengan Windows. :)

      By Dr. Acer Reply
  23. dok, dolby v2 saya sering off sendiri tiap nyolokin modem atau ganti lagu, bahkan kalau main game. itu knapa ya. itu kenapa ya. acer v5-471G

    By harry Reply
    • Dear Harry, kemungkinan ada konflik driver dengan system, kami sarankan untuk coba instal ulang driver audio tipe laptop tersebut :)

      By Dr. Acer Reply
  24. gan, mau nanya, upgrade v5-471g dari win 32 ke win 64 bisa gak gan?? ramnya 4 GB.. trus driver intel iAMT itu apa? perlu gak diinstal? trimakasih :)

    By Panji Reply
    • Dear Panji, Aspire V5-471G support menggunakan OS Windows 64-bit, Driver Intel iAMT Ini dimaksudkan untuk preferensi penggunaan oleh perusahaan/network PC yang membutuhkan manajemen remote (untuk pemakaian personal bisa diabaikan) :)

      By Dr. Acer Reply
  25. gan aku pux leptop acer tipe v3-471G yg core i5..saya sudah upgred ramnya jadi 8 giga..kira2 lbih bagus tidak ??

    By firman Reply
    • Hai Firman, penambahan RAM hingga maksimal adalah salah satu tips untuk meningkatkan performa laptop menjadi lebih optimal, tentu saja hal ini akan menjadikan laptop lebih baik :)

      By Dr. Acer Reply
  26. gan, laptop acer aspire 471 pg slim v5 tiba tiba suara speakernya tidak sekencang pada saat pembelian, bagaimana cara mengatasinya atau pun mensettingnya?

    By azmi rasyid Reply
    • Dear Azmi, pastikan pengaturan volume pada laptop dan aplikasi yang dijalankan sudah maksimal, jika masih terkendala dengan suara yang tidak maksimal, perlu diperiksa unitnya secara langsung ke Acer service center terdekat yang lokasinya dapat ditemukan pada bagian bawah website ini :)

      By Dr. Acer Reply
  27. laptop saya tipe acer v5-431 windows 7 sudah tidak bisa muncul suara saya udah donload driver realtek HD tetap gak bunyi dok tolong solusinya

    By william Reply
    • Dear William, pastikan kamu menginstall sesuia dengan tipe laptop dan OS Windows 7 32-bit ataupun yang 64-bit :)

      By Dr. Acer Reply
      • tetap saja dok saya udah donload yg khusu windows 7 32bit….. tapi tetap tidak keluar suara nya

        By william Reply
        • Jika kendala tersebut tetap terjadi, kami sarankan untuk membawanya ke Acer service center terdekat, lokasi service center dapat ditemukan pada bagian bawah tautan http://www.acerid.com :)

          By Dr. Acer Reply
  28. misi dok mau nanya, saya pake acer v5-471G beberapa bulan yang lalu ada aplikasi dolby, setalah saya instal ulang og g ada y, sebelumnya saya jga instal ulang g da maslh dengan dolbynya??

    By sigit Reply
    • Hai Sigit, aplikasi Dolby defaultnya sudah terinstal jika kamu sudah menginstal driver audio dengan benar, kamu bisa coba instal langsung file Dolby yang tersedia di dalam folder driver Audio :)

      By Dr. Acer Reply
  29. Driver Audio pada laptop 4750 windows XP tidak memunculkan Dolby Audio dimana saya bisa mendapatkan driver audio untuk windows XP, dari http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers tidak muncul dolby audionya

    By dewa.zildjian Reply
  30. dok laptop saya acer 4752 setelah di instal windows 8 kok dolby tidak ke instal itu gimna dok? pdahal dlu waktu msih pke windows 7 dobly ada…..
    mohon bantuannya

    By ahmad khakam Reply
    • Dear Ahmad, aplikasi Dolby yang terinstall di Windows 7 tersebut tidak kompatibel dengan Windows 8 sehingga tidak dapat dijalankan ketika kamu melakukan upgrade OS.

      By Dr. Acer Reply
  31. Dok Aspire V5-471G,yang bagus suaranya pake advanced audio v2 atau home theatre v4 diatas?

    By Aldy Reply
    • Dear Aldy, Slim Aspire V5-471G menggunakan Dolby Advance Audio :)

      By Dr. Acer Reply
  32. Saya sudah ke http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers tapi kok tidak ada Dolby? Adanya Realtek semua. Saya menggunakan Aspire 4750. Terimakasih.

    By Miki Fadli Reply
    • Dear Miki, fitur Dolby sudah ada pada perangkat sound/speaker, untuk memunculkan fitur tersebut cukup dengan menginstall driver audio pada tautan tersebut :)

      By Dr. Acer Reply
  33. Min, mau nanya laptop saya aspire v3-471, kemaren ada dolby v2 trus nginstall sendiri v4, tapi karena di install ulang jadinya dolby hilang, apa perlu di install ? tapi klau diinstall apa dolbynya berfungsi ? mohon pencerahanya

    By icmi al qodri Reply
  34. Halo, Dr. Acer. Saya Adhit. Saya mempunyai laptop Aspire V5-471G. Ketika saya membeli laptop ini, Saya melihat aplikasi Dolby Advanced Audio. Tetapi setelah saya cari lagi di website Acer, saya tidak melihat aplikasi Dolby. Maaf Kalau saya bertanya tentang Dolby Advanced Audio di tempat komentar Dolby Home Theater. Terima kasih telah membaca.

    By Yudhistira Arief Wibowo Reply
    • Adhit, kamu cukup menginstall driver audio yang dibutuhkan laptopmu.

      By Dr. Acer Reply
  35. Dok mau tanya nih laptop saya kan acer aspire yang v5-471. sebelumnya saya ini ada aplikasi dolby advance . tapi kan saya install ulang ini laptop dan ternyata aplikasi itu udah engga ada . dan saya cek di drivernya juga engga ada . gimana ya solusinya supaya bisa adaa lagi ? terus kenapa waktu itu kok bisa ada aplikasinya

    By fajar baskara Reply
    • Dear Fajar, Aspire V5-471 tidak dilengkapi dengan fitur Dolby audio, aplikasi Dolby yang dapat terinstall tidak menghasilkan kualitas suara Dolby :)

      By Dr. Acer Reply
  36. dok mau nanya punya saya aspire 4752 pas mau install dolbynya muncul tulisan pcee needs to be installed. apa maksudnya? mohon pencerahannya

    By ikwan Reply
    • Dear Ikwan, uninstall dahulu aplikasi dolby tersebut via menu Control Panel> kemudian uninstall Realtek High Definition Audio Driver> Restart> Install Dolby Advanced Audio Driver> Install HD Audio Realtek driver> Restart :)

      By Dr. Acer Reply
  37. dok, dolby bisa digunakan gak pada laptop saya, kalau bisa link download nya dimana ? saya pakai Acer Aspire V5-471G.

    By Whendyy Reply
    • Dear whendy, tipe Aspire V5-471G tidak memiliki/tidak dapat menjalankan fitur sound Dolby :)

      By Dr. Acer Reply
  38. dok may nanya laptop saya kan acer 4750G ada tulisan dolby advance audio
    tapi ga ketemu drivernya , bawaan dari drivernya juga ga ada
    tau link downloadnya ga ?

    By roby Reply
  39. dok

    saya mau nanya nih, laptop saya acer aspire 4750. saya barusan instal ulang laptop dengan OS xp. dan semua driver sudah terinstal. tetapi suara laptop saya kecil bener dok.utk nonto film di gom player saja tidak muncul suaranya, padahal laptop saya sdh ada logo dolby advanced audio nya. mohon pencerahan dok tks.

    By denis Reply
    • Dear Denis, bila sebelumnya menggunakan OS berlisensi resmi dan bundling saat pembelian, kami sarankan melakukan recovery system dengan cara menekan-nekan tombol Alt+F10 pada saat awal booting :)

      By Dr. Acer Reply
  40. gan , laptop saya aspire v5-431 , dolby nya ke uninstal , jadinya suaranya nggak ada , jadinya gimana ya ?

    By Dicky Reply
  41. laptop saya Aspire Ethos 5951G. saya instal ulang windows, stelah itu saya mau instal driver dolby v4 trus ada pesan DHT not installed??? gimana caranya???

    By andrearijohan Reply
    • Andrearijohan, apakah kamu melakukan install ulang dengan cd installer yang baru? Untuk memunculkan kembali disarankan dengan cara reinstall recovery (tekan Alt F10 pada saat awal booting) :)

      By Dr. Acer Reply
  42. min, mau tanya nih,, buat Dolby Home Theater sudah ada update driver-nya belum? saya pakai Acer aspire V3-571G.

    By Risman Reply
    • Risman, Untuk update driver, bisa di cek langsung di http://www.acer.co.id > Support > Download, atau kunjungi situs resmi vendor hardware tersebut :)

      By Dr. Acer Reply
  43. dok, jadi yang terlihat seperti speaker surround built-in v3-471g yang dibawah layar dan ada tulisan “DOLBY HOME THEATER” diatasnya itu cuma hiasan?

    By Rega Reply
    • Benar Rega :)

      By Dr. Acer Reply
  44. admin..
    bagaimana kalau dolby advanced audio v2 punya saya untuk aspire 4752 registrynya ke delet sehingga dolby nya menjadi tidak bisa digunakan…
    apa yang harus saya lakukan apa perlu OS nya saya instal ulang atau cukup mendownload dolby advenced v2 nya aja…

    mohon pencerahanya..

    By al fajri Reply
    • Fajri, coba lakukan system restore terlebih dahulu. Jika tidak berhasil, solusinya adalah dengan melakukan system recovery dan mengembalikan sistem kembali seperti pertama kali pembelian :)

      By Dr. Acer Reply
  45. gan, mau tanya untuk laptop saya ini acer aspire 4352 saya sangat minim sekali audionya.. driver audio juga sudah terinstall, agar suara lebih maksimal drivernya apa lagi ya??

    By yehozhua Reply
    • Yehozhua, untuk performa audio laptop yang tidak memiliki teknologi Dolby Home Theatre memang terbatas, saat ini hanya dapat dimungkinkan dengan cara menambahkan perangkat sound eksternal :)

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.