Tips Memilih Notebook Terbaik? Gampang, Sesuaikan Saja Dengan Kebutuhan

Memilih laptop atau notebook saat ini memang gampang-gampang susah. Saking banyaknya varian atau model laptop yang ditawarkan saat ini, memang sering bikin pusing tujuh keliling. Banyak beberapa forum yang membahas pula, sebenarnya standar apa yang digunakan untuk memilih laptop terbaik.

Tapi satu yang paling mendasar ketika spAcer memilih sebuah laptop atau notebook adalah dengan menyesuaikannya dengan kebutuhan spAcer. Percuma membeli laptop atau notebook dengan spesifikasi tinggi, tapi sehari-harinya hanya digunakan untuk kebutuhan bekerja di Microsoft Word atau Microsoft Excel saja.

Oleh sebab itu, pertimbangkan sejauh apa kebutuhan spAcer dengan spesifikasi laptop yang akan dibeli. Hal itu penting, karena pada dasarnya laptop atau notebook saat ini telah menawarkan berbagai macam kemudahan bagi penggunanya. Jika spAcer memang berkerja atau memiliki minat di bidang editing video, foto, games, dan sebagainya. Maka pilihlah laptop dengan spesifikasi yang cukup tinggi, misal Prosesornya sudah Core 2 Duo, Core I Series (i7, i5, dan i3), memory/RAM-nya tinggi, dan kapasitas Hardisk-nya juga besar.

Tapi jika aktivitas spAcer hanya untuk input teks seperti yang sudah diterangkan di atas, browsing internet, dan chatting, ada baiknya spAcer memilih laptop/notebook yang spesifikasinya tidak terlalu tinggi.

Selain itu, faktor lain yang perlu dipertimbangkan dalam memilih laptop/notebook adalah dana yang spAcer miliki. Ini penting, setelah spAcer mengenali kebutuhan, kini pastikan dana yang dimiliki juga cukup. Upayakan untuk selalu menyiapkan dana lebih untuk membeli aksesoris pendukung atau garansi tambahan pada laptop spAcer.

Tergantung merek dan spesifikasi, harga tablet PC kini berkisar Rp 1,5 juta – Rp 8 jutaan. Sedangkan untuk netbook antara Rp 2,5 juta – Rp 6 jutaan, sementara notebook berharga sekitar Rp 3 juta – Rp 30 juta. Perlu diingat pula, perbedaan harga tersebut juga seringkali terletak pada fitur yang dimilikinya. Semakin lengkap dan canggih fitur yang dimilikinya, biasanya harganya pun akan semakin tinggi.

Tapi ada baiknya Anda memilih laptop/notebook dengan merek yang cukup ternama. Seperti Acer misalnya, selain menawarkan berbagai macam fitur dan desain yang mengedepankan nilai estetika yang tinggi. Beberapa modelnya pun pernah memperoleh penghargaan prestisius dan gelar terbaik. Contohnya Ultrabook Aspire S3 yang baru-baru ini mendapat CES Award atas produknya yang dinilai memiliki desain cantik dan inovatif.

Lantas kenapa penting untuk membeli laptop atau notebook dengan merek yang terkenal? Alasannya karena dukungan purna jual serta nilai jual kembali dari laptop merek terkenal itu sangat baik.

Setelah kebutuhan dan harga, faktor penting lain yang patut diperhatikan ketika memilih laptop adalah dengan menyesuaikannya dengan aktivitas spAcer. Perlu diketahui saat ini “ukuran” menjadi penilaian tersendiri terhadap sebuah laptop. Notebook dengan beban yang cukup ringan biasanya banyak dipilih oleh banyak orang saat ini. Pasalnya, bagi sebagian orang yang aktivitasnya selalu dinamis/mobilitasnya tinggi, mereka menginginkan kepraktisan dalam segala hal-nya.

Ukuran dan bobot notebook juga terkadang merepotkan jika bentuknya terlalu besar. Oleh sebab itu, kini muncul Ultrabook dengan desain yang menarik serta ramping dan ringan untuk dibawa. Meski ramping dan ringan, Ultrabook tetap bisa diandalkan dengan fitur-fitur menarik yang diusungnya. . Apalagi saat ini, beberapa laptop yang dikeluarkan Acer (Acer S Series) sudah dengan teknologi Instant On dan Instant Connect. Sehingga cocok digunakan bagi spAcer yang kepraktisan saat ini.

 

Related Article

109 Responses to Tips Memilih Notebook Terbaik? Gampang, Sesuaikan Saja Dengan Kebutuhan

 

  1. kiloo says:

    dr.acer ada gak notebook acer 3jt wimdow8

    1. Dr. Acer says:

      Kiloo, kamu bisa pertimbangkan Aspire One 756 dengan windows 8 yang dipasarkan seharga Rp. 3,5 jutaan

  2. Kiloo says:

    dr.Acer ada gak laptop merk acer windows 8 2-3 jt

    1. Dr. Acer says:

      Kiloo, untuk saat ini produk Acer yang sudah bundle OS Windows 8 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 3,399,000, yaitu AO756 dan AO725 🙂

  3. melody says:

    dr acer, kalau acer untuk budget max 4 juta, untuk games ada ga?
    yg speknya sudah baik
    makasii

    1. Dr. Acer says:

      Melody, Mungkin kamu bisa pertimbangkan AO756 yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 2.849.000 hingga Rp 3,699,000 tergantung dari pilihan konfigurasi hardware. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Products

  4. melo says:

    dr acer, beda intel dual core sama amd dual core apa si??
    trus lebih bagus mana??
    makasii..

    1. Dr. Acer says:

      Melo, Untuk membandingkan 2 buah processor atau lebih, diperlukan tipe spesifik dari processor yang akan dibandingkan. Kamu bisa coba melihat perbandingan processor di forum atau blog yang membahas mengenai komputer/teknologi 🙂

  5. indra991 says:

    mau yanya nih d acer.
    Ttng [AOD270 (Intel Atom N2600, 2GB DDR3, 320GB HDD, Intel GMA3600): Rp 2.599.000 (Linux)

    Apakah udah bisa buat game point blank? Thnx

    1. Dr. Acer says:

      Indra991, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi tersebut, lalu membandingkannya dengan spesifikasi hardware laptop kamu

  6. adjie says:

    doktr acer…
    sya mo tnya nh apkah netbook bs mnjalankan aplikasi autocad dgn baik ??
    lalu netbook type apkh yg cocok dgn buget 3 jt..

    1. Dr. Acer says:

      Adjie, sepertinya aplikasi tersebut tidak bisa dijalankan dengan optimal pada produk netbook karena membutuhkan spesifikasi hardware yang lebih baik dari netbook.

  7. feri says:

    assalamualaikum… dr.Acer ada gak notebook hrga dbwah 4jt yg mendkung program edting grafis smcam photoshop,coreldraw,adobe image ready,after effeck dll ?

    1. Dr. Acer says:

      Feri, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari masing-masing aplikasi tersebut, lalu membandingkannya dengan spesifikasi hardware laptop yang kamu inginkan

  8. Broo…
    Mau nanya nih…
    Aq mau beli laptop dengan budget 4-5 juta,spesifikasinya kurg lebih hrs ad intel i3 dan windows home basic..
    kira2 ad nggk ya dok??
    profesi aq arsitek…
    trus mau nanya kalo laptop acer aspire 4750-2332G50Mn Win 7 kelebihan ma kekurangannya ap ya??
    Thanks…

    1. Dr. Acer says:

      William, Untuk kisaran budget dibawah Rp 5jt, mungkin kamu bisa pertimbangkan Slim Aspire V5-471 dengan processor Intel Core I3. Harganya mulai dari Rp 4,799,000(Linux). Kamu bisa membaca review lengkap AS4750 di http://www.acerid.com/2012/01/aspire-4750-teknologi-terbaru-dengan-harga-terjangkau/

  9. ilham says:

    dr acer mau nanya notebook harga 3-5 juta yg bisa dipake game multimedia apa?

    1. Dr. Acer says:

      Ilham, mungkin bisa pertimbangkan AS4752G yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 5,099,000 (Linux) dan Rp 5,749,000 (Windows 7). Kamu bisa melihat spesifikasi lengkapnya di http://www.acer.co.id > Products, dan Reviewnya bisa dibaca di http://www.acerid.com/2012/01/aspire-4752g-fresh-colors-for-your-creativity/

  10. Nunu groho says:

    Dr acer,aku pengen bgt buat aransemen musik laguku sendiri lewat aplikasi pc ,netbook harga 2jtn tipe brapa yg mumpuni bwt aku beli ?

    Trimz,

    1. Dr. Acer says:

      Nunu, sebenarnya netbook tidak ditujukan untuk penggunaan seperti itu karena memiliki keterbatasan performa pada prosesornya. Untuk budget yang kamu miliki sendiri, kamu bisa pertimbangkan Aspire One D270 yang dipasarkan seharga Rp. 2,5 jutaan (Linux) & Rp. 2,9 jutaan (Windows 7)

  11. yudha says:

    lg nyari laptop tipis dok. pengen macbook air cuma kemahalan. acer punya ga? info hrg sama specnya ya

    thanks

    1. Dr. Acer says:

      Yudha, bisa di informasikan kepada kami kisaran budget yang akan dikeluarkan untuk membeli sebuah laptop? akan kami bantu memberikan rekomendasi yang sesuai 🙂

  12. aji_sant says:

    mau tanya netbook dg bajet 2jt yg co2k bwat editing multimedia, kra2 apa?

    1. Dr. Acer says:

      Aji, sebenarnya produk netbook tidak ditujukan untuk editing multimedia karena prosesor yang digunakan pun memiliki keterbatasan performa untuk melakukan hal tersebut dengan baik. Untuk budget yang kamu miliki, kamu bisa pertimbangkan Aspire One D270

  13. trixie says:

    Mau tanya untuk notebook yang cocok untuk mahasiswa arsitektur budget 4 juta kebawah kira-kira apa?

    1. Dr. Acer says:

      Trixie, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe laptop berikut:
      Spesifikasi AS E1-421 antara lain : AMD E-450 (1 MB L2 cache, 1.65 GHz, DDR3 1066 MHz, 18 W) 14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD RAM 2GB DDR3 HDD 320GB VGA AMD Radeon™ HD 6320 DVD-Super Multi double-layer WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam 2-in-1 (SD Card; MMC) Two built-in stereo speakers USB 3.0 port (transfer data 10x faster) harganya mulai dari Rp 3,599,000(Linux) dan Rp 4,249,000(Windows 7), harga tidak mengikat

    2. Dr. Acer says:

      Trixie, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe laptop berikut:
      Spesifikasi AS E1-421 antara lain : AMD E-450 (1 MB L2 cache, 1.65 GHz, DDR3 1066 MHz, 18 W) 14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD RAM 2GB DDR3 HDD 320GB VGA AMD Radeon™ HD 6320 DVD-Super Multi double-layer WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam 2-in-1 (SD Card; MMC) Two built-in stereo speakers USB 3.0 port (transfer data 10x faster) harganya mulai dari Rp 3,599,000(Linux) dan Rp 4,249,000(Windows 7), harga tidak mengikat.

  14. Dr. Acer says:

    Rooney, kamu bisa menginstall ulang OS dengan Windows 7 pada AOD270 kamu. Untuk wifi tidak ada masalah, pastikan saja kamu menginstall driver yang sesuai untuk AOD270.

  15. Rooney says:

    alloow bro mau tanya dong untuk acer D270 nya.
    itu untuk lacer D270 vrsi balon dgn windows linux kira2 bisa kita rubah tdk bro dgn windows 7?
    dan yng terkhir untuk wifi sendri di acer D270 bgmn bro sya dngr sk brmslh di Wifi nya mhn info nya iya broo thank;s..

    1. Dr. Acer says:

      Rooney, kamu bisa menginstall ulang OS dengan Windows 7 pada AOD270 kamu. Untuk wifi tidak ada masalah, pastikan saja kamu menginstall driver yang sesuai untuk AOD270. 🙂

  16. muy says:

    dr. acer mau tanya nie,,
    sya sudah membeli acer D27o ballon, tapi kok gak bisa install plats vs zombie y?
    tlong info y
    thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muy, kamu bisa mencoba mengikuti langkah berikut:
      1. Pastikan windows 7 terupdate ke SP1.
      2. Install hotfix KB2566191 (File bisa cari diinternet) => Ini lebih mudah dibandingkan harus seting overclock pakai aplikasi power strip.
      3. Silahkan jalankan game tersebut.

    2. Dr. Acer says:

      Dear Muy, kamu bisa mencoba mengikuti langkah berikut.:
      1. Pastikan windows 7 terupdate ke SP1.
      2. Install hotfix KB2566191 (File bisa cari diinternet) => Ini lebih mudah dibandingkan harus seting overclock pakai aplikasi power strip.
      3. Silahkan jalankan game tersebut.

  17. nury iz says:

    plis infonya buat netbook di kisaran harga 4-5jutaan

    1. Dr. Acer says:

      Nury, untuk kisaran budget dibawah Rp 5jt, mungkin kamu bisa mempertimbangkan AS4752 yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 4,599,000 hingga Rp 5,549,000 tergantung dari pilihan konfigurasi hardware

  18. puza says:

    doc. tp setelah saya baca disini http://m.acerid.com/2011/07/acer-aspire-one-722-layar-lebih-lebar-performa-lebih-mantap/?wpmp_switcher=true
    banyak yg mengeluh, cepet panaslah dll.
    jd bingung mesti pilih yg mana?

    1. Dr. Acer says:

      Puza, Panas yang dihasilkan pada laptop bervariasi tergantung dari perawatan dan pemakaian laptop itu sendiri, serta kegiatan seperti apa yang sedang dikerjakan. Panas itu sendiri dikatakan normal apabila laptop masih dapat berfungsi dengan normal, laptop dilengkapi dengan fitur auto-shutdown ketika mesin dirasa terlalu panas, fungsinya adalah untuk melindungi komponen didalamnya agar tidak rusak karena overheat

  19. puza says:

    DrAcer. Budget 3 jt kebawah…
    dan tolong infokan specknya.
    Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Puza, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe netbook berikut:
      Netbook:
      – AOD270 (Intel Atom N2600, 2GB DDR3, 320GB HDD, Intel GMA3600): Rp 2.599.000 (Linux) dan Rp 2.949.000 (Windows 7 Starter)
      – AOD270 Balloon Edition (Intel Atom N2600, 2GB DDR3, 320GB HDD, Intel GMA3600): Rp 2.799.000 (Linux) dan Rp 3.049.000 (Windows 7 Starter)
      – AO722 (AMD C-60, 2GB DDR3, 320GB HDD, Intel GMA3600): Rp 2.799.000 (Linux) dan Rp 3.149.000 (Windows 7 Starter)

    2. Dr. Acer says:

      Puza, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe netbook berikut:
      Netbook:
      – AOD270 (Intel Atom N2600, 2GB DDR3, 320GB HDD, Intel GMA3600): Rp 2.599.000 (Linux) dan Rp 2.949.000 (Windows 7 Starter)
      – AOD270 Balloon Edition (Intel Atom N2600, 2GB DDR3, 320GB HDD, Intel GMA3600): Rp 2.799.000 (Linux) dan Rp 3.049.000 (Windows 7 Starter)
      – AO722 (AMD C-60, 2GB DDR3, 320GB HDD, Intel GMA3600): Rp 2.799.000 (Linux) dan Rp 3.149.000 (Windows 7 Starter).

  20. rizzki comp says:

    thanks buat tip-tipsnya

  21. puza says:

    Sore DrAcer…
    hoby ane ngeblog, notebook yg cocok apa ya? buat browsing, ngeblog, bikin web/blog menyimpan script2, ebook, tahan panas dan tentunya kecepatan jg dibutuhkan…

    1. Dr. Acer says:

      Puza, bisa di informasikan kepada kami kisaran budget yang akan kamu keluarkan untuk membeli sebuah laptop? akan kami bantu memberikan rekomendasi yang sesuai 🙂

  22. esther says:

    ultrabook notebook ini cocok buat anak IT gak? Soal harga dipasaran berapa sekarang? Lagi nyari notebook soalnya, makasi:)

    1. Dr. Acer says:

      Esther, Hal tersebut tergantung dari kegiatan seperti apa yang dikerjakan nantinya. Ultrabook Acer dipasarkan dengan harga mulai dari IDR 7,399,000 hingga IDR 15,999,000

  23. Hai acer . Papa saya ingin membeli leptop acer yang bisa autocad, fitur lengkap dan bugjetnya dibawah 4 juta . Kira kira acer tipe apa yah ? Mohon dibalas
    Terimakasih banyak 😀

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irma, dengan kisaran harga yang disebutkan, mungkin papa kamu dapat mempertimbangkan Acer E1-421: AMD E-450 (1 MB L2 cache, 1.65 GHz, DDR3 1066 MHz, 18 W), 2GB DDR3, 320GB, AMD Radeon™ HD 6320, USB 3.0. Harga Rp 4.249.000 (Windows7 Home Basic) dan Rp 3.599.000 (Linux)

  24. Dann says:

    Notebook yg pas buat mndukung blajar anak administrasi perkantoran apa ya? Bugdet 3-5jt..makasi 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dann, untuk kisaran budget sekitar Rp 3-5jt, mungkin kamu bisa mempertimbangkan AS4752 yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 4,599,000 hingga Rp 5,549,000 tergantung dari pilihan konfigurasi hardware, harga tidak mengikat. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Products dan Reviewnya bisa dibaca di http://www.acerid.com/2012/01/aspire-4752g-fresh-colors-for-your-creativity/

  25. dear dr. acer
    saya punya netbook acer AOD270. yang ingin sy tanya, apakah resolusinya bisa diubah? saat ini standarnya 1280×1024. sekian aja. terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Indra, resolusi tersebut sudah maksimal untuk AOD270

  26. sya punya notbok aspire one d270,
    tp nd mw d instal game plant vs zombie nihh,
    knp yahh,,
    tlong dong d bri thu crax,,
    by iqro

    1. Dr. Acer says:

      Agus, kamu bisa mengikuti langkah berikut:
      -Pastikan windows 7 terupdate ke SP1.
      -Install hotfix KB2566191 (File bisa cari diinternet) => Ini lebih mudah dibandingkan harus seting overclock pakai aplikasi power strip.
      – Silahkan jalankan game tersebut.

  27. Afif Maulana says:

    salam dok, bisakah anda memberikan alamat agar saya bisa mendapatkan produk acer yg resmi di Surabaya ??
    Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Afif, kamu bisa melihat alamat lengkap Acer Center & Acer Store di http://acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  28. budi says:

    dear dr. Acer, sy ingin laptop untuk main game sekelas gta4 lancar wlwpun seting low! tp budget dibwh 4jt? Apa rekomendasinya?

    1. Dr. Acer says:

      Budi, saat ini Acer tidak memasarkan produk dengan harga dan kemampuan seperti yang kamu inginkan.

  29. anthoejadoel says:

    saya mau tanya saya punya buget 5,5jt pengin laptop dgn spec game tinggi kira2 apa ya dr acer?
    mohon pilihannya. saya butuh bantuan bgt nech.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anthoejadoel, untuk kisaran budget sekitar Rp 5.5jt, mungkin kamu bisa mempertimbangkan produk terbaru dari Acer Indonesia yaitu Slim Aspire V5 dengan processor Intel Core I3, harganya mulai dari Rp 5,249,000(Linux) dan Rp 5,999,000(Windows 7). Spesifikasinya antara lain :

      Intel® Core™ i3-2367M processor (1.40 GHz)
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      RAM 4GB DDR3
      HDD 500GB
      VGA 1GB NVIDIA® GeForce® GT 620M
      Bluetooth 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers

  30. gina says:

    Note yang cocok untuk mahasiswa kedokteran, apa ya..???
    Tks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gina, mungkin bisa dibantu dengan memberikan kisaran bujet yang dialokasikan untuk pembelian?

  31. agus says:

    Dr. Saya mau tanya spec netbook yg core i5 utk autocad,budget 5jt.tks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agus, untuk saat ini produk Acer dengan processor Intel Core I5 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6,199,000 hingga Rp 9.4 jutaan. Untuk kisaran budget sekitar Rp 5jt, mungkin kamu bisa pertimbangkan AS4752G dengan pilihan pembelian menggunakan OS Linux Linpus yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 5,099,000, harga tidak mengikat.

  32. Halo admin acerID, izin bertanya nih, untuk acer seri Acer Aspire 4749z-B962G32Mn-GT apakah sudah mumpuni untuk video dan photo editing? Dan apakah OS Lynux dapat digantikan dengan Windows nantinya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rahmat, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi yang akan kamu gunakan nantinya, kemudian membandingkannya dengan spesifikasi hardware laptop kamu. kamu bisa mengganti OS yang terdapat pada paket pembelian dengan OS yang sesuai dengan preferensi kamu

  33. aku mau nanya.. kalo notebook yang cocok apa buta anak informatika?? makasih ^^

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mughni, mungkin kamu dapat mempertimbangkan Aspire 4752G ( Intel® Core™ i3-2350M, 1GB NVIDIA® GeForce® 610M, RAM 2GB, 640GB HDD, BT, HDMI Port, 4-in-1 (SD Card; MMC, MS-Pro, XD), Dolby® Advanced Audio® v2 with stereo speakers, 6 cell battery, harga Rp 5,099,000 (Linux) dan 5,749,000 (Windows7)

  34. Fina says:

    Haloo mr.acer mohon bantuan:
    q pgen beli notebook bt edit foto,internet,ngetik teks,yg layarnya 14″. Budget ny dbwah 3,5 jt.
    Tq.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fina, kamu dapat mempertimbangkan seri 4349 dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut:
      Intel® B815 processor, 2GB DDR3, 320GB, Intel HD Graphic,2-in-1 (SD Card; MMC), Two built-in stereo speakers,HDMI Port. Harga 3,499,000 (Linux)

  35. Yudan Fahmie says:

    Dear Acer, saya cari laptop dengan spesifikasi Core i5. Saya sering editing Video, Foto dan Gaming.
    Minta rekomendasi untuk kisaran harga 5-6 jutaan. Tolong minta spesifikasi sperti AS4750G tapi harga dibawah nya. Thanks.

    1. Dr. Acer says:

      Yudan, Aspire 4750G tidak dipasarkan oleh Acer Indonesia. Mungkin kamu bisa mempertimbangkan dengan Aspire 4755G (Intel Core (i5-2450M, 2GB DDR3, 640GB HDD, 2 GB NVIDIA® GeForce® GT 540M ) harga 6,899,000 (Linux) dan 7,649,000 (Windows 7 Home Premium)

    2. Dr. Acer says:

      Yudan, kamu bisa pertimbangkan Aspire 4752G

  36. aris says:

    mohon infonya saya butuh laptop buat photosop disaen yg hrg 4jta

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aris, untuk kisaran budget sekitar Rp 4jt, mungkin kamu bisa mempertimbangkan AS4750 yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 4,499,000,-(Linux) dan Rp 5.199.000,-(Windows 7), Harga tidak mengikat. Spesifikasi lengkapnya bisa di lihat di http://www.acer.co.id > Products dan Reviewnya di http://www.acerid.com/2012/01/aspire-4750-teknologi-terbaru-dengan-harga-terjangkau/ 🙂

  37. Ival says:

    Dear, Dr. Acer.
    Tolong saya butuh saran dari dr..
    Saya pengen beli laptop yg spesifikasinya sudah i core 5 dan sudah NVIDIA juga. Saya hanya ada budget 5,5jt kebawah… Adakah yg pas buat saya dr. ? Tolong pencerahannya..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ival, mungkin kamu dapat mempertimbangkan seri Aspire 4752G ( Intel® Core™ i3-2350M, 1GB NVIDIA® GeForce® 610M, RAM 2GB, 640GB HDD, BT, HDMI Port, 4-in-1 (SD Card; MMC, MS-Pro, XD), Dolby® Advanced Audio® v2 with stereo speakers, harga Rp 5,099,000 (Linux) dan 5,749,000 (Windows7)

  38. Levaldo says:

    saya mencari laptop yang minimal bisa digunakan untuk autocad, webcam, dvd, dan os nya windows7 yang harganya 3-4 jutaan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Levaldo, untuk kisaran budget sekitar Rp 3-4jt, mungkin kamu bisa mempertimbangkan AS4349 yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 3,499,000(Linux) dan Rp 4,249,000(Windows 7). Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Products 🙂

  39. sendy says:

    Hii acer, saya mau nyari notebook ntuk penggunaan Autocad, buget 4-5 jt kira2 dapet tipe yg mana ? minta saranny. Tq

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sendy, mungkin kamu dapat mempertimbangkan Aspire 4752G ( Intel® Core™ i3-2350M, 1GB NVIDIA® GeForce® 610M, RAM 2GB, 640GB HDD, BT, HDMI Port, 4-in-1 (SD Card; MMC, MS-Pro, XD), Dolby® Advanced Audio® v2 with stereo speakers, harga Rp 5,099,000 (Linux) dan 5,749,000 (Windows7)

  40. rizki bahar says:

    kenapa laptop saya acer 4745 G tidak bisa dipakai presentasi powerpoint?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizki, bisa lebih dijelaskan apa yang terjadi?

  41. rendy says:

    Dear dr. Acer
    Saya mahasiswa teknik sipil. Saya butuh laptop/notebook utk yg bisa digunakan aplikasi seperti ms office, ms project autocad, SAP 2000. Budged 3-4 juta an. Tolong kasih rekomendasi yg cocok utk saya ya. Terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rendy, untuk kisaran budget sekitar Rp 3 – 4jt, mungkin kamu bisa mempertimbangkan AS4349 yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 3,499,000(Linux) dan Rp 4,249,000(Windows 7). Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Products 🙂

  42. […] untuk mengetahui kekuatannya, laptop juga perlu diuji ketahanannya. Tapi pasti SpAcer tahu, laptop Acer sudah terbukti ketangguhan dan daya tahannya. Jadi, kalau pertanyaannya menjadi : ” Menurut kamu apa itu Durable Laptop?” Tentunya kamu […]

  43. nadya says:

    dear dr. acer
    tolong rekomendasinya, netbook dibawah 3jt tp bisa untuk game seperti angry bird or plants vs zombie?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nadya, kamu dapat mempertimbangkan AOD270: Intel® Atom™ processor N2600 (1.6 GHz) , 2GB DDR3 , 320gb, Intel GMA 3600 , HMDI Port , Two built-in Stereo Speakers) Harga 2,599,000 (Linux) dan 2,949,000 (Windows7). Balloon series Rp 2.799.000 (Linux) dan Rp 3.049.000 (Windows7). Info lengkap http://www.acerid.com/2012/02/acer-aspire-one-d270-netbook-atom-yang-lebih-kencang-dan-irit/

  44. aly says:

    dear dr. acer
    saya mahasiswa akuntansi, saya butuh laptop/notebook yg dpt dipakai u/ app myob, presentasi, dn tugas makalah tp saya jg suka dg game.. dan saya ada budget 2-3jt, apa laptop yg cocok u/ saya? mohon rekomendasinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aly, mungkin kamu dapat mempertimbangkan seri 4349 dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut:
      Intel® B815 processor, 2GB DDR3, 320GB, Intel HD Graphic,2-in-1 (SD Card; MMC), Two built-in stereo speakers,HDMI Port. Harga 3,499,000 (Linux)

  45. Husein says:

    dear dr. acer. sy mw cari laptop yg oke utk desain, editing video, & game. budget 6 jutaan. kr2 tp ap y yg cocok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Husein, bisa di informasikan kepada kami kisaran budget yang akan kamu keluarkan untuk membeli sebuah laptop? akan kami bantu memberikan referensi yang sesuai

    2. Husein says:

      dear dr. acer. sy mw cari laptop yg oke utk desain, editing video, & game. budget d kisaran 5,5-6,5 juta. kr2 ap y yg cocok?

      1. Dr. Acer says:

        Dear Husein, untuk kegiatan yang memerlukan spesifikasi hardware cukup tinggi, Acer merekomendasikan AS4755G yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6.899.000,-(Linux) dan Rp 7,649,000 ,-(Windows 7), Harga tidak mengikat. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Products dan Reviewnya bisa dibaca di http://www.acerid.com/2011/08/aspire-4755g-stylishly-set-for-ultimate-performance/ 🙂

  46. Dear Acer, saya membutuhkan notebook yg bisa digunakan programing, multimedia dan game, kira2 dengan budget 4,5 juta, model laptop Acer yang pas apa???trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Putra, mungkin kamu bisa mempertimbangkan AS4750 yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 4,499,000,-(Linux) dan Rp 5.199.000,-(Windows 7), Harga tidak mengikat. Spesifikasi lengkapnya bisa di lihat di http://www.acer.co.id > Products dan Reviewnya di http://www.acerid.com/2012/01/aspire-4750-teknologi-terbaru-dengan-harga-terjangkau/ 🙂

  47. sidoel says:

    dr acer : saya tggal ddaerah jakarta, dmna saya bisa mendapatkan produk acer yang resmi? mohon infonya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sidoel, kamu dapat mengunjungi Acer Center/ Store berikut untuk melakukan pembelian http://www.acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  48. santo says:

    Dr.Acer saya kan suka nya gaming,,edit foto,,edit video…kira kira notebook acer yang 4jt – 5jt…tipe yg bagus ap ya??tolong rekomendasi nya..thx..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Santo, mungkin kamu bisa pertimbangkan AS4752G yang dipasarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 5,099,000
      (Linux) dan Rp 5,749,000 (Windows 7), harga tidak mengikat. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Products dan Reviewnya bisa dibaca di http://www.acerid.com/2012/01/aspire-4752g-fresh-colors-for-your-creativity/

  49. Jamal says:

    Dr Acer, saya mau tanyak nih…kira notebook acer yg bagus tapi paling murah di kelas nya tipe apa y? Terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jamal, untuk laptop/ notebook ekonomis mungkin kamu dapat mempertimbangkan seri 4349 dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut:
      Intel® B815 processor, 2GB DDR3, 320GB, Intel HD Graphic,2-in-1 (SD Card; MMC), Two built-in stereo speakers,HDMI Port. Harga 3,499,000 (Linux) dan 4,249,000 (Windows7 Home basic)

  50. berri says:

    dr saya suka sekali
    nonton video
    ,game,download,
    dan kadang2 edit foto juga .
    Saya puya butget 3jtan ke bwh. Kr2 laptop yg cocok unt saya ap y. . . . ?
    terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Berri, dengan budget tersebut kamu bisa memilih tipe netbook berikut:
      – AOD270 (Intel Atom N2600, 2GB DDR3, 320GB HDD, Intel GMA3600): Rp 2.599.000 (Linux) dan Rp 2.949.000 (Windows 7 Starter)
      – AOD270 Balloon Edition (Intel Atom N2600, 2GB DDR3, 320GB HDD, Intel GMA3600): Rp 2.799.000 (Linux) dan Rp 3.049.000 (Windows 7 Starter)
      – AO722 (AMD C-60, 2GB DDR3, 320GB HDD, Intel GMA3600): Rp 2.799.000 (Linux) dan Rp 3.149.000 (Windows 7 Starter)

  51. Yusuf ergi says:

    Hai dr Acer, saya suka sekali mendesign, edit2 foto, video dan download, kira2 laptop yang cocok bwt saya tife apa? Dan saya punya budget sekitaran di bawah 4 juta saja, terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yusuf, untuk kisaran budget dibawah Rp 4jt, mungkin kamu bisa mempertimbangkan AS4349 yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 3,499,000(Linux) dan Rp 4,249,000(Windows 7). Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Products 🙂

  52. tolong acer 4739 ga bisa baca memori external setelah instal ulang windows says:

    saya sudah stres banget kemarin setelah instal ulang windows di acer center makasar,setelah sampai rumah laptop ga bisa baca hardis external..

    Saya hanya minta bimbingan setingan agar laptop ok lagi..gara gara instal windows laptop ga bisa baca hardis external…..mohon bantuan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ponco, tidak ada setting khusus untuk dapat membaca HDD eksternal. Pada beberapa merek HDD eksternal ada yang dibekali dengan kabel USB yang salah satu ujungnya terdiri dari 2 colokan USB, coba untuk mencolokkan kedua USB tersebut secara bersama-sama.

      Mungkin bisa bantu infokan juga tipe laptop yang kamu miliki?

  53. ayah arya says:

    setuju nih dengan Dr Acer,memilih laptop memang harus disesuaikan dengan apa yang kita butuhkan,selain tidak mengecewakan dikemudian hari karena salah pilih spesifikasi.

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved