Pinterest: Letakkan Semua yang Kamu Sukai Di Sini

Semakin berjamurnya social network dengan berbagai format tentu menjadi fenomena tersendiri nih spAcer. Coba, berapa akun social network yang sudah kamu miliki hingga saat ini? Facebok, twitter, tumblr, myspace, multiply, path, chime.in, daaaannn mungkin masih banyak yang lainnya.

Belakangan, sebuah social network bernama Pinterest ramai diperbincangkan orang. Social network satu ini hadir dengan format pinboard atau sederhananya: galeri tempat orang bisa meletakkan video dan gambar yang mereka sukai. Seperti halnya twitter, di Pinterest, seorang user dapat mem-follow user lain yang pinboard-nya menarik bagi mereka. Bedanya, di Pinterest, kamu dapat mem-follow orang atau hanya salah satu board-nya saja.

Saat ini untuk memiliki sebuah akun Pinterest, kamu harus request undangan dengan cara masuk ke Pinterest.com dan klik “Request an Invite”. Jika sudah ada temanmu yang lebih dulu memiliki akun Pinterest, kamu dapat memintanya untuk mengirimkan undangan, setelah itu kamu dapat login dengan membuat akun baru atau login menggunakan facebook atau twitter milikmu, spAcer.

Nah, karena Pinterest ini board yang berisi file image atau video saja, kamu perlu komputer yang mumpuni. Tentu saja deretan seri Laptop Acer yang ada sudah mumpuni dan cepat untuk bisa membuka board-board Pinterest yang kamu minati.

Beberapa istilah yang harus kamu ketahui saat ‘bermain’ Pinterest adalah: 

Board: Ini adalah tempat kamu menaruh gambar atau video. Kamu bisa memiliki lebih dari 1 board yang masing-masing punya tema tersendiri. Misalnya board untuk ‘Hal-hal yang Saya Sukai’, ‘Resep Favorit’, ‘Buku Bagus’, dan lain-lain. 

Pin: Sebuah pin adalah image atau video yang dimasukkan ke dalam Pinterest. Sebuah Pin bisa berupa gambar atau video yang diupload, atau berupa gambar yang terhubung (link) dari sebuah situs. 

Repin: Image atau video yang telah di Pin oleh seorang user, dapat di Repin oleh user lain. Seperti halnya retweet gitu deh spAcer :)

Hati-hati jika kamu mencoba untuk membuka akun dan ‘bermain’ Pinterest ya spAcer, Soalnya bisa-bisa kamu ketagihan dan malah asyik bikin Board berisi Pin dan jadi lupa belajar atau bekerja! ;)

Mar 12 2012

on Tech News

Submit Comment

  1.