Acer Aspire One D270 Special Edition: Dengan Desain Balloon Carnival yang Ceria

Peran desain dalam sebuah perangkat teknologi kini semakin penting. Tidak hanya mengejar ukuran yang tipis saja, tapi berbagai sentuhan desain yang kreatif ditorehkan untuk memberikan pengalaman menyenangkan bagi penggunanya. Bagi spAcer yang peduli fashion dan desain, Acer menyediakan varian terbaru dari jajaran netbook Acer yang berbasis prosesor Intel® Atom™ N2600 .

Jika sebelumnya casing tersedia dengan desain water ripple, kini bagi spAcer yang hobi mengoleksi barang-barang limited edition wajib memiliki Aspire One Balloon Carnival dari Acer! Desain pattern balon yang eksklusif di tutup layarnya memberi sentuhan keceriaan bagi Anda yang berjiwa muda dan penuh kebebasan ekspresi. Tidak hanya berhenti di situ, touchpad Balloon Carnival juga mendapat sentuhan keceriaan balon yang didominasi sapuan warna ungu yang lembut. Dipadukan dengan warna case putih, Balloon Carnival berhasil mempertahankan aura elegan dan eksklusifnya.

Image Gallery :

Keunggulan desain Balloon Carnival tidak hanya terbatas pada sisi estetika, tapi berlanjut pada sisi ergonomis. Desain keyboard dengan tombol yang nyaman kini merupakan salah satu aspek yang penting dan Acer tidak melupakan hal itu. Acer Aspire One D270 Special Edition ini hadir dengan tombol keyboard berukuran besar yang nyaman saat digunakan untuk mengetik.

Salah satu hal yang menarik adalah ukuran adaptor daya miliknya. Berbeda dengan adaptor notebook rata-rata, Acer Aspire One D270 Balloon Carnival dilengkapi adaptor daya berukuran mungil yang kira-kira hanya dua kali lebih besar dibandingkan adaptor daya pada ponsel. Ini membuatnya lebih ringkas dan mudah dibawa-bawa. Tentunya itu hanya diperlukan jika spAcer ingin menggunakannya lebih dari 8 jam. Pasalnya, baterai 6 cell yang diberikan Acer mampu bertahan sekitar 7 jam dalam kondisi Wi-Fi menyala.

Untuk spAcer yang belum akrab dengan netbook Acer Aspire One dengan prosesor Intel Atom N2600 yang baru ini, mungkin akan cukup dikagetkan dengan hentakan performanya yang lebih gegas dibanding netbook Atom generasi sebelumnya. Berbagai tugas seperti browsing Internet, melihat foto dan mendengarkan musik dapat dilakukan dengan baik. Peningkatan performa yang diberikan Aspire One Balloon Carnival memungkinkan Anda melakukan berbagai tugas secara bersamaan; misalnya menonton video YouTube sambil mengetik naskah atau mengecek email dengan lancar. Pendek kata, Acer Aspire One D270 Special tidak hanya tampil cantik, tapi juga lebih pintar.

Bahkan tugas yang memerlukan kinerja grafis juga mengalami peningkatan. Acer Aspire One D270 kini telah dilengkapi dengan chip grafis Intel GMA 3600 yang 2 kali lebih cepat dibanding versi sebelumnya. Selain itu, chip grafis ini telah dilengkapi decoder video HD di dalamnya. Tambahan inilah yang memungkinkan spAcer untuk bisa memutar film Full-HD 1080p (1920×1080 pixel) di Acer Aspire One D270 Special Edition.

Jika layar 10,1 incinya terasa kurang luas saat memutar film, spAcer dapat langsung menghubungkannya ke TV LCD melalui koneksi HDMI. Dengan hard disk miliknya yang berkapasitas 320GB, Anda dapat menyimpan puluhan film tanpa membutuhkan hard disk tambahan. Jadi cukup membawa Acer Aspire One D270 Special Edition untuk tetap terhibur serta terhubung di mana saja dan kapan saja. Praktis kan? Bagi spAcer yang ingin mengetahui hasil benchmark Acer Aspire One D270 serta perbedaannya dengan Aspire One generasi terdahulu, dapat membaca artikel yang ini.

Walaupun tampil dengan desain khusus dan unik, ternyata Acer memasarkan Aspire One D270 Special Edition dengan harga yang terjangkau. spAcer bisa mendapatkannya dengan harga Rp2.799.000 untuk versi dengan Linux dan Rp3.149.000 untuk versi dengan sistem operasi Microsoft Windows 7 Starter Edition.

Image Gallery :

Hubungi Acer Call Center 500-155 (tarif lokal) atau 021-500 155 dari telepon genggammu untuk informasi lebih lanjut.

 

Related Article

448 Responses to Acer Aspire One D270 Special Edition: Dengan Desain Balloon Carnival yang Ceria

 

  1. m shofwan basri says:

    selamat pagi
    saya mau tanya notebook saya Acer Aspire One D270 Special Edition saya tidak bisa di cas?
    awalnya bisa di cas tapi harus di cari enaknya, lama kelamaan gk bisa?
    itu apanya yang rusak ?
    mohon bantuannya. terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Shofwan, untuk kendala pada unit kami sarankan agar membawanya ke Acer Service Center untuk mendapat pemeriksaan fisik secara menyeluruh oleh teknisi kami.

  2. Rizki says:

    Selamat malam.
    Saya mau tanya, kenapa di acer asppire one D270 ini tidak ada fitur bluetoothnya? Lalu bagaimana caranya jika ingin mengirim file dengan pc lain/smartphone tanpa menggunakan internet?
    Sekian pertanyaan saya. Terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Rizki, kamu bisa kirim data melalui card reader atau kamu bisa memasang bluetooth eksternal pada AOD270.

  3. Radhen says:

    Dok mau tanya…kenapa charger notbook d270 le punyaku gk bisa mencharge….lampu indikatornya gk mau menyala…..apakah chargernya rusak…bagaimana cara memperbaikinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Radhen, bisa diinformasikan apakah saat ini unit kamu dapat menyala? apabila bisa menyala silakan menghubungkan charger pada unit lihat apakah pada ikon baterai terdapat ikon seperti petir yang menandakan pnegisian daya berjalan.

      1. Radhen says:

        Chargernya tidak mau mengisi daya

        1. Dr. Acer says:

          Dear Radhen, apakah kamu sudah mencoba menggunakan sumber listrik pada tempat lain ?

          1. Radhen says:

            Sudah Dok

          2. Dr. Acer says:

            Untuk memastikan hal tersebut, kami sarankan untuk membawa unit tersebut ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk kendala yang kamu alami. Daftar alamat Acer Service Center di kota kamu dapat dilihat pada menu Acer Solutions di bagian atas blog ini.

          3. Radhen says:

            Apakah chargernya yang rusak atau notebooknya…

  4. ilham says:

    Dok note book saya wifinya error. Dengan kata lain gini ,di rumah saya ,saya menggunakan wifi tapi setelah saya mencari wifi di note book tersebut ternyata gk muncul muncul dok. Itu gmna ya dok solusinya, supaya note book saya bisa mencari wifi lagi.. ???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ilham, kamu bisa coba hapus dahulu semua history hotspot yang pernah terhubung ke laptop kemudian klik refresh untuk pencarian hotspot terdekat.

  5. dedi dwi jaya says:

    Dok saya mau tanya lagi. Cara reset note book acer d270 limited edition ke setelan pabrik gmana yah dok soalnya gini, note book saya lemot jadi mau saya reset.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dedi, sebelumnya bisa dibantu informasikan 22 digit SN yang tertera pada bagian bawah laptop tersebut?

  6. dedi dwi jaya says:

    gini nih. saya kan memakai modem. modemnya huawei, nah setelah saya buka aplikasinya, terus saya mau cek pulsa kartu saya yang ada di dalam modem tersebut, tapi nggk bisa. ini gmna ya?? mohon penjelasannya…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dedi, untuk kendala tersebut silakan menghubungi operator seluler penyedia layanan internet yang kamu gunakan. 🙂

  7. fajri irawan says:

    kenapa tidak bisa buka windows movie maker di AOD270, ada tulisanya begini, sorry movie maker cant start. make sure your computer meets the minimum system requirements before trying to start movie maker again, and then try to update the driver for your video card if movie maker still doesn’t start

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fajri, pastikan OS yang kamu gunakan adalah OS Windows Original, lalu pastikan juga driver sudah terinstall dengan benar sesuai OS yang kamu gunakan

  8. Permisi, saya mau tanya!!
    Kalau Netbook Aspire One D270 Balloon Cranival cocok tidak buat laki-laki?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendra, AOD270 cocok untuk semua jenis dan semua kalangan. Dengan design dan layar 11 inch, memudahkan untuk melakukan pekerjaan di manapun dan mendukung untuk semua kalangan yang mempunyai mobilitas yang tinggi. Namun saat ini Acer sudah tidak memasarkan produk dengan tipe tersebut. Untuk laptop dengan ukuran layar yang serupa, kamu bisa mempertimbangkan Mini Notebook Acer yang dipasarkan dengan kisaran harga Rp 3,3 jutaan dan sudah bundling dengan OS Windows 8.1+Bing

  9. Hendra says:

    Permisi, saya mau tanya!!
    Netbook Acer Aspire One Balloon cocok gak buat cowok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendra, saat ini Acer sudah tidak memasarkan tipe tersebut, kamu bisa mempertimbangkan tipe Aspire V5-123 dengan harga 3,299,000, spesifikasinya adalah sebagai berikut:
      AMD E-Series Dual-Core processor E1-2100 (1.0 GHz)
      Windows 8.1 Single Language with Bing
      11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      2GB DDR3
      500GB
      AMD RadeonTM HD 8210
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      WiFi Link 802.11b/g/n
      Acer Crystal Eye webcam
      SDTM Card reader
      Two built-in Stereo Speakers

  10. Wiliam says:

    Dok, saya mau membeli netbook acer harga dibawah 3 juta dengan os linux ? apakah Acer Aspire One D270 Special Edition masih dipasarkan di Indonesia harga di acer store berapa ? apakah dari tahun 2012 sampai desember 2014 acer tidak pernah mengeluarkan produk baru untuk netbook. atau dok bisa sarankan netbook atau notebook 12 inchi harga 2,8 juta s/d 3,5 juta. terima kasih dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear William, tipe AOD270 sudah lama tidak dipasarkan oleh Acer Indonesia. Kamu bisa mempertimbangkan tipe netbook terbaru Aspire V5-123 dengan harga 3,299,000, spesifikasinya adalah:
      AMD E-Series Dual-Core processor E1-2100 (1.0 GHz)
      Windows 8.1 Single Language with Bing
      11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      2GB DDR3
      500GB
      AMD RadeonTM HD 8210
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      WiFi Link 802.11b/g/n
      Acer Crystal Eye webcam
      SDTM Card reader
      Two built-in Stereo Speakers

  11. kenapa acer aspire one d270 limited edition saya tdk bisa di connect kan dengan proyektor?mohon solusinya agar bisa dipakai dengan proyektor(lcd)terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Helmi, untuk menampilkan display eksternal kamu bisa tekan tombol Fn+F5. Pastikan kabel yang terhubung antara kedua perangkat tidak ada masalah.

  12. Budi says:

    Dear Admin.. bbrp wktu lalu saya liat netbuk ini koq ga ada stiker hologram garansi pt.Acer, yg ada segel brtuliskan SSSC. Apa itu produk BM ato apa ya min? Tlg dijelasin. Trus, apa bisa diservis di ASCN kalo ada krusakan? oia, CPU nya koq dg seri N2800 bukan N2600 sprti yg dibahas diatas.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Budi, mohon maaf unit tersebut tidak memiliki garansi resmi dari PT. Acer Indonesia. Silahkan menghubungi toko penjual untuk support klaim garansinya.

  13. yanti says:

    dok klo mau beli netbook acer di kebumen udah ada gerai belum ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yanti, mohon maaf saat ini belum tersedia Acer Store resmi di Kebumen. Kamu bisa membeli di outlet-outlet penjual komputer/laptop terdekat, pastikan saja netbook Acer yang akan kamu beli memiliki garansi resmi dari PT. Acer Indonesia. Cirinya adalah terdapat stiker hologram bertuliskan “garansi PT. Acer Indonesia” di bagian bawah laptop.

  14. Permisi. Sy punya Notebook Seri ini. Apakah Notebook Acer Aspire One D270 ada Blootuth nya (Blutut)? Klo ada, Gmn cara aktifkan Blutut? Klo Counter Acer Aspire One D270 daerah bandung di alamat mana aja y? Konter yg menyediakan service, aksesoris, dll.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Reihan, Aspire One D270 tidak dilengkapi dengan fitur Bluetooth internal. Kamu bisa menggunakan Bluetooth eksternal via USB yang umumnya dijual di toko komputer. Acer service center Bandung lokasinya berada di Jl. Gatot Subroto No. 47A, Bandung.

  15. Dedewati says:

    permisi dok, punya saya netbook acer D270, kenapa kedua slot usb (dua-duanya) tidak kedeteksi jika dicolokin flashdisk, mouse, keyboar. tapi kalau di colokin usb kipas pendingin masih bisa dok?
    kejadian ini baru aja tadi terjadi. sebelumnya baik2 saja.
    saya sudah coba matikan d270 saya dan copot semua aliran listrik ke d270 saya (beberapa menit) tapi pas di on kan lagi tetap tidak kedekesi si kedua slot usb sebelah kanan tsb. kalo yg sebelah kirinya (yg satu slot) masih bisa dok.
    apa ya?
    terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dedewati, kemungkinan ada problem pada Windows sehingga koneksi USB nya tidak bekerja. Untuk problem tersebut kamu bisa coba lakukan restore/install ulang Windows terlebih dahulu. Jika laptopmu bundling dengan Windows 7 ketika pembelian, kamu bisa lakukan restore Windows dengan menekan tombol Fn+F10 ketika startup. 🙂

  16. layar berkdip0-kedip dok. ada apa dan gimana solisinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Saiful, untuk problem tersebut kami sarankan kamu membawa untinya ke Acer service center agar dilakukan pengecekan dan perbaikan terlebih dahulu. 🙂

  17. masfuk says:

    dok ada list harga netbook gak….
    klo di depok ada servis centernya ga

    1. Dr. Acer says:

      Dear Masfuk, Produk Netbook yang dipasarkan oleh Acer Indonesia saat ini adalah Slim Aspire V5-132 dengan harga Rp 3.649.000. Untuk wilayah JABODETABEK, Acer Service Center berada di Mangga 2 Square, Ratu Plaza, dan Bekasi Cyber Park

  18. Dila Arfan says:

    Dok, netbook acer D270 saya mati total nih, kata adek ku pernah kena air,
    di charge jg lampu indikator ny nggak nyala,
    mohon bantuannya.
    terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dila, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem tersebut. Info lokasi service center dapat ditemukan pada bagian bawah blog ini 🙂

  19. aryo says:

    mau tanya bos kalau tombol untuk mengaktifkan webcame acer AO531h pencet apa bos,soalnya dah diinstall driver responya “No acer video capture device was detect on your system”
    makasih banyak bos

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Aryo. Coba install aplikasi webcam yang sesuai yang bisa diunduh melalui: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  20. gunawan says:

    hayyy
    dok acer D270 sya kok mati
    pas liat film tp
    lepas bateray langsung pke charger

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gunawan, bagaimana dengan panas pada laptop kamu? Laptop dilengkapi dengan perlindungan auto-shutdown ketika mesin dirasa terlalu panas, fungsinya untuk melindungi komponen didalamnya agar tidak rusak karena overheat 🙂

  21. maxs says:

    apa kegunaan 3G Module Driver?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Maxs, driver tersebut untuk perangkat modem jika unit tersedia dengan slot SIM card 🙂

  22. Bayu says:

    dr acer kenapa netbook acer d270 tidak bisa dicharge? hingga baterai sekarang kosong bagaimana solusinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bayu, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu

      1. taufik says:

        dok cara ganti bahasa gi mana?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Taufik, untuk mengganti default bahasa pada OS Windows, kamu perlu menginstall terlebih dahulu language pack untuk bahasa dan OS yang digunakan. kamu bisa kunjungi situs resmi Microsoft untuk mendownload language pack tersebut

  23. Dok.. Tadi sore selepas saya menjalankan power point & winamp, kemudian saya ketiduran.. Tiba-tiba setelah saya bangun, layar hidup,tp lampu latar mati, sehingga gelap. Aplikasi tetap berjalan termasuk lagu pada winamp. Program aplikasi bisa terlihat bila disorot dengan senter.. Kenapa ya dok? solusinya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muhammad, kamu bisa coba gerakkan mouse atau tekan sembarang tombol, jika tidak ada reaksi kami sarankan untuk restart dengan menekan tombol power 🙂

      1. Sudah dok, tetapi tetap tidak ada perubahan. Tampilannya tetap terlihat jika disorot dengan senter.. Gimana dok?

        1. Dr. Acer says:

          Jika masih terkendala, kami sarankan untuk lakukan instal ulang OS nya. Kamu bisa gunakan fitur recovery system jika OS yang digunakan berlisensi resmi dan bundling saat pembelian 🙂

        2. Dr. Acer says:

          Jika masih terkendala, kami sarankan untuk lakukan instal ulang OS nya. Kamu bisa gunakan fitur recovery system jika OS yang digunakan berlisensi resmi dan bundling saat pembelian. 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Dear Muhammad, kamu bisa coba gerakkan mouse atau tekan sembarang tombol, jika tidak ada reaksi kami sarankan untuk restart dengan menekan tombol power. 🙂

  24. Ucok says:

    Dok.!! launch manager saya berhenti bekerja, trus saya download. lagi di acer indinesia. masalahnya gimana cara menjalankannya sebab tdk ada istilah “RUN”

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ucok, kamu bisa klik dua kali pada file hasil download tersebut dan jalankan file .EXE

  25. Kurnia says:

    dok mau tanya, apakah AOD270 limited edition saya RAMnya bisa di upgrade, misalnya jadi 4GB gitu dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kurnia, AOD270 hanya bisa diupgrade maksimal 2GB dengan menggunakan RAM DDR3.

  26. eko aridno says:

    doktr,,saya pakai AOD270 dr skitar setahun yg lalu n ga ada masalah, cuman untuk koneksi blutooth sy hrus pakai dongle bltooth, tp setiap send image ato photo hasil jepretan hp SonEr w150i slalu failed,tp klo pakai hp lain yg pixel nya rendah (misal hp cross) bisa send photo, apa ada software yg harus di instal,,??

    1. Dr. Acer says:

      Eko, kemungkinan ada pembatasan ukuran file yang di transfer pada perangkat genggam yang kamu gunakan.

  27. zainal says:

    dok toko acer resmi area kediri ato nganjuk jawa timur dmn ya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zainal, mohon maaf saat ini Acer Store belum tersedia di wilayah Kediri dan Nganjuk, terdekat ada di kota Surabaya:
      Acer Center BG Junction Lantai L2 Blok C.65-71
      Acer Center Jl. Margorejo Indah 19 Blok A-208
      Acer Center Hi-Tech Mall, 2nd floor, Blok B, No.1
      Acer Store Hi-Tech Mall Lantai Dasar Blok E No.7 dan No.15, Jl. Kusuma Bangsa 116-118 Surabaya, Jawa Timur.
      Acer Store Supermall Pakuwon Indah Lt. LG 41A 🙂

  28. pyant says:

    dok acer d270 saya mati total krna salh mninstal bios
    tolong sarannya dok ..
    sampai skrng netbook saya mati total

    1. Dr. Acer says:

      Dear Pyant, solusi terbaiknya adalah dengan segera membawa unit ke Acer service center terdekat agar dapat dibantu langsung oleh teknisi Acer.

  29. dnee says:

    pagee dok, accer D270 ane knpa y tiap x mw ketik huruf j,k,,l,m,u,i,o,p harus gunakan Fn.
    SO. Windows 7 starter, Office 2010 tolong dong, kn repot tiap x ketik hrus gunakan Fn….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dnee, hal tersebut dikarenakan fungsi “numlock” sedang aktif, untuk menonaktifkannya bisa dengan cara menekan tombol Fn+F11 secara bersamaan sekali saja 🙂

  30. fera says:

    saya mau memesan netbook D270 ini, bagaimana caranya ? karena d acer center di kota saya blm ada .

    1. Dr. Acer says:

      Hai Fera, mohon maaf saat ini AOD270 sudah tidak dipsarkan lagi oleh Acer Indonesia. Mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe terbari dari Aspire One yaitu Aspire One 756 yang dipasarkan dengan harga dan spesifikasi sebagai berikut:
      Intel® 847 processor (1.1 GHz)
      Genuine Windows 8
      11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      2GB DDR3
      320GB
      Intel HD Graphics
      Rp. 3,499,000

  31. alam says:

    Sore dok barang kali bisa bantu saya, saya udah install ulang acer one D270 dengan windows xp3,drivernya sudah saya download, setelah di install ada pemberitahuan not found webcame,gimana cara mengaktifkan device camera tekan tombol apa? di tunggu jawabannya di Al_hambaly@yahoo.co.id

    1. Dr. Acer says:

      Alam, Acer tidak menyediakan aplikasi webcam pada Aspire One D270 untuk windows XP. Saran kami sebaiknya gunakan windows 7 untuk mengoptimalkan penggunaan laptop milikmu. Driver-driver yang dibutuhkan bisa didownload melalui: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  32. Dr Acer saya mau tanya saya kan punya Netbook AOD270 baloon series driver wifi sudah terinstall tapi kenapa tidak bisa membaca koneksi wifi?

    1. Dr. Acer says:

      Bayu, coba install juga aplikasi launch manager dan aktifkan wifi dengan menekan tombol Fn+F3

  33. Dok, kenapa acer AOD270 punya saya touchpadnya tidak bisa scroll ? padahal saya sudah meninstall driver nya?

    1. Dr. Acer says:

      Raihan, Coba cek kembali setting Touchpad pada Control Panel > Mouse > Touchpad 🙂

  34. dok, tempat untuk beli netbook acer resmi kalo di jakerta selatan di daerah mana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Yulinda, untuk pembelian unit laptop kamu bisa kunjungi salah satu dari:
      – Acer Center Gedung Ratu Plaza, 3rd floor, No. 29 -30
      – Acer Center Ambasador Mall, 2nd floor, No. 35
      – Acer Center Mal Poins Square 2nd floor, No. 82 & 92, Lebak Bulus, Jaksel
      – Acer Center Gandaria City Lt. 1 unit No. 149, Jakarta Selatan 🙂

  35. Dok, saya punya netbook jenis ini, belum lama habis install ulang di acer service center, nah sekarang klo di hidupkan bunyi tuuuut, dan tidak muncul gambarnya, sesekali muncul “microsoft windows error” dan akhirnya tidak bisa digunakan sama sekali sekarang netbooknya, solusinya gimana ya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Putra, coba install ulang kembali OS pada laptop kamu terlebih dahulu 🙂

    2. gimana cara install ulang os dok?? saya baru belajar ni..

      1. Dr. Acer says:

        Dear Putra, jika laptopmu bundling dengan OS Windows sejak awal pembelian, kamu bisa mengikuti panduan install ulang melalui tautan berikut:
        http://www.acerid.com/2011/03/menginstall-ulang-os-ke-dalam-notebook/

  36. adi says:

    permisi dok, dok notebook saya acer D270, saya mau nanya, kenapa ya notebook saya gambarnya selalu redup tiba-tiba,redupnya itu sampe-sampe gambar seperti icon-icon di dekstop gk keliatan , masalah ini udah ada waktu udah sebulan pembelian.
    trims..

    1. Dr. Acer says:

      Adi, kami sarankan untuk menginstal ulang driver VGA AOD270, driver dapat didownload melalui tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers 🙂

  37. Carla Savana says:

    Sp1 itu apa yah dok?

    1. Dr. Acer says:

      Carla, Windows 7 Service Pack 1 (SP1) merupakan pembaruan penting mencakup keamanan yang dirilis sebelumnya, kinerja, dan update stabilitas untuk Windows 7. Instalasi SP1 membantu menjaga Windows 7 up to date. 🙂

  38. User says:

    Hy all, i have the same netbook and i have a problem with the wi-fi connection. When the router is set on the g module the wi-fi is run very good, when i set the router in the n module it dosen’t work. why is run in g module and is not run in n module? thanks

    1. Dr. Acer says:

      Hi, Anna. It happens because Aspire One D270 don’t have wifi module ‘N’ capability.

  39. Pujo Cahyono says:

    dok, sy punya aspireone D270, ketika dihidupkan bunyi tuutt..tetapi waktu sy lepas keyboard, ternyata baik2 saja, dan OS bs berjalan normal. Apa sy harus ganti keyboard? mohon pencerahan. Trims.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Pujo, untuk memastikannya kami membutuhkan pengecekan fisik secara langsung. Kami sarankan sebaiknya bawa laptopmu ke Acer service center terdekat agar dapat melakukan perbaikan secara langsung.

  40. ello says:

    parah sekali netbook Aspire One D270 saya gak bisa untuk game, game dengan memory kecil sekalipun gak bisa 🙁 bagaimana solusinya, padahal saya addict banget sama plants vs zombie, mohon solusinya

    1. Dr. Acer says:

      Ello, untuk menjalankan game Plants VS Zombies:
      – Pastikan windows 7 terupdate ke SP1.
      – Install hotfix KB2566191 (File bisa cari diinternet) => Ini lebih mudah dibandingkan harus seting overclock pakai aplikasi power strip.
      – Silahkan jalankan game tersebut. 🙂

  41. firman cobain says:

    pemisi dok, saya abis instal ulang windows acer D270. tp kok wifi’na jd ga aktif ya? 🙁
    trs kL mmg driver wifi’na bLm di instal, nama wifi’na apa ya dok? thanks

    1. Dr. Acer says:

      Firman, kamu bisa download driver yang dibutuhkan melalui http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers . Pastikan juga kamu menginstall aplikasi launch manager, dan kemudian aktifkan wifi dengan menekan tombol Fn+F3

  42. agus says:

    dok tetap muncul tulisan the screen sever can’t run because it requires a never video card or one that’s compatibel with direct3D,setip membuka sekren severnya padahal sudah saya instal ulang drivenya.

    1. Dr. Acer says:

      Agus, coba konsultasikan permasalahan ini ke pihak pembuat screen saver tersebut. Ada kemungkinan screen saver tersebut memang tidak bisa dijalankan pada perangkat dengan spesifikasi Aspire One D270

  43. agus says:

    dok kok tetap blm bisa padahal udah saya lakukan penginstalan ulang pada driver VGA nya,tulisan yang muncul malah sama kalo saya buka game bawanya,saya pake AOD270 windows 7.

    1. Dr. Acer says:

      Agus, coba konsultasikan masalah spesifik software seperti ini ke pihak pembuat software/game yang bersangkutan. Pastikan kebutuhan hardware software tersebut sesuai dengan spesifikasi Aspire One D270

  44. agus says:

    dok saya mau tanya AOD270 saya klo mau ganti screen sever gabisa malah yang muncul tulisan the screen sever can’t run because it requires a never video card or one that’s compatibel with direct3D.Apa yang harus saya lakukan dok?

    1. Dr. Acer says:

      Agus, OS apa yang digunakan pada laptop kamu? coba install ulang kembali driver VGA untuk laptop kamu 🙂

  45. elvina tia p says:

    saya pengen acer notebook balonn..
    di toko madiun maju ada enggak ya?

    1. Dr. Acer says:

      Elvina, untuk ketersediaan unit yang kamu inginkan, bisa hubungi langsung Acer Center & Acer Store terdekat di kota kamu 🙂

  46. elvina tia p says:

    saya punya laptop acer.. tpi saya oba buka dokumen-dokumen say lama banget..
    gimana nih.. say bingung..!!??

    1. Dr. Acer says:

      Elvina, coba install ulang kembali OS pada laptop tersebut terlebih dahulu 🙂

  47. Prasetyo says:

    saya punya AOD 270,tapi ada kendala dengan wifi, saya bingung untuk mengaktifkanya untuk kombinasi Fn dan F3 tidak bisa….sedang untuk software sudah terinstal…mohon solusinya….terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Prasetyo, coba install ulang kembali aplikasi Launch Manager untuk laptop kamu. Aplikasi ini bisa di download di http://www.acer.co.id > Support > Download > Pilih tipe laptop, lalu klik pada tab “Application” 🙂

  48. Nakusan Bali says:

    mau nanya nih. kenapa Wifi di notebook d170 saya nggak bisa aktif? ada solusinya nggak?

    terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Nakusan, pastikan driver wifi telah terinstall dengan benar, lalu aktifkan dengan cara menekan tombol Fn+F3 secara bersamaan. 🙂

  49. heri wuryoko says:

    dok, scrooling pada touckpad sebelah kanan pada acer aspire one D270 saya gk aktif, gimana ya cara mengaktifkannya?
    terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Heri, Coba install ulang kembali driver touchpad untuk laptop kamu, atau cek kembali pengaturan pada Control Panel > Mouse 🙂

      1. heri wuryoko says:

        terima kasih ya dok atas infony..

  50. heri says:

    Dr. Acer, scrolling pada tombol kanan notebook aspire one D270 saya tidak aktif, bagaimanakah cara mengaktifkannya??
    terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Heri, Maksud kamu pada touchpad? Kalau benar, coba cek kembali pengaturan pada Control Panel > Mouse 🙂

  51. Sukaesih says:

    Dr, saya sedih banget. dulu saya pernah punya acer z4732 eh ada yang maling. lalu saya beli lagi acer ballooon… sama ada yang maling juga. ;(

    1. Dr. Acer says:

      Sukaesih, kami turut prihatin dengan apa yang kamu alami, semoga kamu dapat membeli kembali dengan tipe yang lebih baik. 🙂

  52. Udin says:

    Dok, kenapa setelah sy instal game plant vs zombie dan di run malah error dan blue screen n restart… sy pakai win 7 ultimate, netbook ACER AOD270? mohon solusinya….

    1. Dr. Acer says:

      Udin, proses restart tersebut umumnya terjadi karena suhu yang cukup panas di bagian internal laptop, kamu bisa tambahkan cooling pad agar lebih baik, atau bisa karena bad memori/RAM (bisa diperiksa dengan aplikasi Windows Memory Diagnostic). Namun jika kedua hal tersebut normal maka kemungkinan game tersebut tidak support dengan spesifikasi hardware dan OS yang digunakan.

      1. Udin says:

        memory video untuk AOD270 berapa dok, kog di BIOS tertulis 8 MB dok? Klo dicek melalui “dxdiag” tertulis 762 MB….? semua game tidak bs dimainkan, game dgn spek kecil pun tdk bisa (zuma misalnya)

        1. Dr. Acer says:

          Udin, AOD270 menggunakan VGA dengan 128MB Dedicated System Memory. Notifikasi error seperti apa yang muncul saat game tersebut di jalankan?

  53. Dr. Acer, saya menggunakan laptop jenis ini, sekarang saya meemiliki masalah dengan sistem nya. ketika saya akan menjalankan beberapa program, terdapat pop-up ballon yg berbunyi: task scheduler is not running. ketika saya membuka task scheduler, ada ballon lagi berbunyi: remote computer is not found. saya tidak bisa menjalankan beberapa program dan juga tak bisa terhubung dengan internet. apa yg bisa saya lakukan? mohon solusinya. terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Stefany, sepertinya ada registry Windows yang corrupt. Kamu bisa melakukan recovery OS Windows dengan petunjuk di artikel ini: http://www.acerid.com/2011/03/menginstall-ulang-os-ke-dalam-notebook/

  54. marcel says:

    makash ya buat infonya . soalnya saya baca d internet produsen komputer akan lebih konsentrasi ke tablet sehingga netbook akan dihentikkan. semoga acer tetap concern dgn netbook aspire one dan ketersediaan spare partnya. thanks acer

    1. Dr. Acer says:

      Terima kasih Marcel atas apresiasinya 🙂

  55. marcel says:

    Saya mau nanya katanya tahun 2013 semua produsen komputer tidak akan memproduksi netbook termasuk acer. bgmn dengan nasib para pengguna netbook? apakah akan dibiarkan ?

    1. Dr. Acer says:

      Marcel, Kami tidak memiliki informasi mengenai hal tersebut, pastikan info tersebut kamu dapatkan dari sumber yang terpercaya 🙂

  56. dr.acer,di alamat mana saya bisa download hotfix KB2566191?

    1. Dr. Acer says:

      Upik, Kamu bisa coba mencari informasi yang kamu butuhkan menggunakan bantuan situs pencari seperti Google 🙂

  57. apa ada bkuethootnya di AOD 270 dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Radiatul, AOD270 tidak dilengkapi dengan fitur bluetooth built-in 🙂

  58. Kang Ahid says:

    Kenap apunya saya ktika menjalankan office 2007 tombol saveya tidak kelihatan, ada solusinya ga nih? help:D

    1. Dr. Acer says:

      Ahid, Coba install ulang kembali appliakasi tersebut terlebih dahulu 🙂

  59. harga batre acer aspire one d257 berapa ya dok, tolong bantu infonya,,makasih

    1. Dr. Acer says:

      Ali, Untuk info harga sparepart, bisa hubungi Acer Call Center di 500-155 pada hari dan jam kerja 🙂

  60. Dok, saya di bawain aspire one D270 ini,, di sticker sih prosesor N2600 (1,6Ghz) tapi kok di info control panel>system tertera prosesornya : N2800 (1,86Ghz)
    apa ini keluaran terbaru atau gmana dok? soalnya cm dikasih nih 😀

    1. Dr. Acer says:

      Ada kemungkinan seperti itu 🙂

  61. Khairina says:

    Dok, saya tertarik dengan notebook ini. Saya bisa dapatkan dimana ya? Saya di Malang, Jawa Timur. bisa sekalian minta di-upgrade jadi windows 8 nggak ya? makasih dok 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Kharina, kamu bisa melihat alamat lengkap Acer Center & Acer Store di bagian bawah halaman blog ini, dan pilih “Acer Retail”. Untuk upgrade Windows 8, harus dilakukan sendiri 🙂

  62. irul tanjung says:

    dok ane tertarik dgn Acer Aspire One D270 Balloon Carnival, bisa di dapat di mana ya?? ane di Bekasi

    1. Dr. Acer says:

      Irul, kamu bisa coba hubungi:

      Acer Center Bekasi Bekasi
      Cyber Park Blok A Lantai 1 No. 6 / 11.
      Telp: (021) 88965904

  63. andi says:

    dok ane mau nanya ne caranya mengatur brighnest di aod 270 soalnya punya saya terlalu terang ne.trims

    1. Dr. Acer says:

      Andi, pastikan kamu sudah menginstall aplikasi launch manager yang bisa didownload melalui http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers . Setelah itu tekan tombol Fn+[arah panah kiri/kanan] untuk mengatur tingkat kecerahan layar.

  64. rostrie says:

    dok di solo acer servis center juga jual netbook ao 725 ngg?….atau cuma layanan custmer…..window 7 apa ya…starter atau home premium…

    1. Dr. Acer says:

      Rostrie, service center tidak menjual produk, hanya layanan dan sparepart saja. Untuk Aspire One 725 sendiri dipasarkan dengan windows 7 starter

  65. sepri yanto says:

    dok tanya acer d270 baru beli tapi kalo memutar mp3 lewat winamp dan alat pemutar musik lainnya kok lagunya kdang lmbt kdng cepat lagu kyk terputus putus gitu pdhl saya tidak menjlnkan aplikasi apapun

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sepri, apakah sound driver telah terinstal? Coba ikuti langkah berikut http://www.acerid.com/2011/07/mencari-dan-mendownload-driver-yang-tepat/

  66. eddz says:

    dok acer aod270 bisa di install dual os gak ?
    windows 7 home premium dan ubuntu nya linux ?

    1. Dr. Acer says:

      Bisa, Eddz. Kamu bisa menginstall dua OS pada Aspire One D270

  67. rostrie says:

    dok…numpang tanya nih…kita mo beli netbook aod 270 atau acer aspire one 725..bagusan mana ya… sekali dgn os….berapa harganya?……saya berdomisili di solo…..alamat toko atau dealer acer di solo…….tolong di jawab….URGENT……..tank’s

    1. Dr. Acer says:

      Rostrie, AOD270 memiliki kelebihan pada processor yang memang di desain untuk Netbook, sedangkan AO725 memiliki kelebihan pada grafis yang didukung dengan VGA Dedicated. AO725 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 2,799,000 (Linux) dan Rp 3,149,000 (Windows 7), sedangkan AOD270 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 2,599,000 (Linux) dan Rp 2,949,000 (Windows 7). kamu bisa melihat alamat lengkap Acer Center & Acer Store dibagian bawah halaman blog ini, lalu pilih Acer Retail 🙂

  68. krisyanto says:

    Dok,webcam netbook saya AOD270 bagaimana cara mengaktifkannya? driver dan aplikasinya sudah saya install tapi camera tetap tidak terdekteksi..bagaimana ya dok? mohon bantuannya, Thx 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Krisyanto, coba masuk ke control panel>program and features> uninstal Acer Cyrstal Eye Webcam kemudian instal kembali aplikasi 🙂

      1. krisyanto says:

        tetap tidak bisa dok… boleh saya minta link download DRIVER & APLIKASI utk webcamnya?
        terima ksh..

        1. Dr. Acer says:

          Dear Krisyanto, silakan mengunduhnya melalui tautan berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  69. q tuh bru skitar sbulan pke acer aspire d270 kok speakernya dah rusak n kresek2 padahal n pas dinyalain suaranya tuh menggelegar

    1. Dr. Acer says:

      Indra, Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk laptop kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id> Support

  70. anjung says:

    sok, aku acer aspire one d270, pas beli, udah diinstal kok gak ada webcamnya, gimana nih, mohon bantuan

    1. Dr. Acer says:

      Anjung, untuk mengaktifkan webcam, bisa coba jalankan aplikasi yang akan digunakan untuk mengambil gambar, membuat video, atau melakukan video chat menggunakan webcam.

  71. hai dok…
    aq kmrn punya acer tipe gini. tapi semalem hilang dijambret. kira2 ada cara bwt deteksi ga? tugas2 dan proposal q yg penting disana. mau beli lg juga ga keluar lg tipe ballon TT_____TT

    1. Dr. Acer says:

      Yona, kami turut berduka atas musibah yang terjadi pada kamu. Mohon maaf, pelacakan sepert yang kamu maksudkan tersebut tidak bisa dilakukan. sebaiknya kamu melaporkannya ke pihak yang berwajib 🙂

  72. Wahyu Nur says:

    dr.acer bantuin dong, saya baru membeli netbook acer ballon ini. ada sedikit masalah sama batreinya. indikator batre dan kondisi realnya tidak sesuai. di indikator terlihat masih 43% tapi tiba2 drop netbook mati.

    nb. untuk performa batre sebenarnya masih memuaskan tapi permasalahannya hanya pada indokatornya saja yg tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya. tolong solusinya terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Wahyu, coba kamu lakukan kalibrasi terlebih dahulu, caranya :
       
      – lakukan pengisian sampai persentase baterai tidak bertambah lagi
      – gunakan notebook kamu sampai baterai benar-benar habis dan laptop mati dengan sendirinya
      – lakukan pengisian kembali selama kurang lebih 8 jam
       
      Jika problem laptop kamu belum terselesaikan, kami sarankan kamu membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem laptop kamu

  73. Sukat says:

    Salam. Dok, AOD270 ballonku g mau connect dengan wifi, pdhal sinyal kuat kode wifi benar.

    1. Dr. Acer says:

      Sukat, apakah ada notifikasi error yang muncul?

  74. asep says:

    dock AOD270 support softwear Blender 2,63,maya and photoshop gk

    1. Dr. Acer says:

      Asep, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi tersebut, lalu membandingkannya dengan spesifikasi hardware laptop kamu

  75. deni says:

    AOD270 saya kok macet-macet kalok di buat main game…
    gimana dok solusinya

    1. Dr. Acer says:

      Deni, pastikan game yang kamu jalankan sesuai dengan spesifikasi laptop.

    2. Dr. Acer says:

      Deni, pastikan game yang kamu jalankan sesuai dengan spesifikasi laptop. 🙂

  76. dicky says:

    hi dok.saya pake netbook AOD270,,,terus saya instal windows 8 cosumer preview.jalan tapi pas jalanin metro style nya malah ngehang gitu kaya yang berat.terus berapa detik kemudian mati nge restart lagi dari awal ,,kenapa yah mohon penjelasan? netbook AOD270 intel atom N2600 (1.6 GHz, 1 MB L2 cache) 2 GB DDR3 ,320 GD HDDhi dok.saya pake netbook AOD270,,,terus saya instal windows 8 cosumer preview.jalan tapi pas jalanin metro style nya malah ngehang gitu kaya yang berat.terus berapa detik kemudian mati nge restart lagi dari awal ,,kenapa yah mohon penjelasan? netbook AOD270 intel atom N2600 (1.6 GHz, 1 MB L2 cache) 2 GB DDR3 ,320 GD HDD

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dicky, kemungkinan ada permasalahan kompabilitas/ bug. Disaranka menunggu hingga versi full OS keluar 🙂

  77. humaira says:

    AOD270 Balloon OS windows7 kalo mau di ubah ke XP Professional bisa gak yach ? Driver2nya download dimana ? Mohon bantuannya ? tks

    1. Dr. Acer says:

      Humaira, kamu bisa menggunakan OS yang sesuai dengan preferensi kamu. tetapi Acer hanya menyediakan driver AOD270 untuk OS Windows 7 dan OS Windows 8, sehingga kamu perlu mencari drivernya secara manual dengan mengunjungi situs vendor dari masing-masing hardware

  78. yusmar says:

    dok, aspire one D270 ada slot SIM CARD, tp ditutup karet. Apa slot SIM CARDnya gk bs dipake?
    atau tergantung optionnya? tx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yusnar, bisa dipakai, silakan buka penutup karet tersebut

      1. yusmar says:

        maaf saya gak bs replay, jd komen baru z ya.
        sudah saya coba buka penutupnya, tp susah n tidak bisa saya buka. apa memang susah sperti itu?
        betulkan, slot yg dibagian dalam dekat baterai untuk SIM CARD, dok?

        1. Dr. Acer says:

          Yusmar, Mohon maaf atas kesalahan informasi yang kami berikan sebelumnya. AOD270 tidak dilengkapi dengan fitur built-in 3G modem, sehingga slot tersebut tidak bisa digunakan 🙂

  79. buat windows xp gmn ya caranaya dapat driverya…

    1. Dr. Acer says:

      Wahyudi, kamu bisa mengunjungi situs vendor dari masing-masing hardware untuk mencari driver yang sesuai dengan OS yang digunakan

  80. Eno Kritiany says:

    dok saya instal windows 7 starter, kok ga ada opsi untuk mengganti desktop background y? apa yg salah dok?
    trims…

    1. Dr. Acer says:

      Eno, windows 7 starter yang ada di Aspire One D270 memang secara default tidak memiliki fitur mengganti background. Namun kamu bisa mencari caranya di mesin-mesin pencari seperti google dengan memasukkan keywords ‘Mengganti wallpaper di windows 7 starter”

    2. Dr. Acer says:

      Eno, windows 7 starter yang ada di Aspire One D270 memang secara default tidak memiliki fitur mengganti background. Namun kamu bisa mencari caranya di mesin-mesin pencari seperti google dengan memasukkan keywords ‘Mengganti wallpaper di windows 7 starter”.

  81. febri says:

    dok koq klo multimedia kaya aplikasi winamp sama main game facebook..kadang kadang musiknya kedengeran jadi recek atau lambat.apa gk kuat yah..
    pas di liat cpu meter lebih dari 50%

    1. Dr. Acer says:

      Dear Febri, kemungkinan alokasi RAM kurang, coba ikuti tips pada artikel berikut http://www.acerid.com/2011/08/yuk-optimalkan-kecepatan-laptop/

  82. tyo says:

    dok, nb ballon special E itu trdapat sperti chip di dekat battry, itu chip apa? Fungsi.a bagaimana?

    1. Dr. Acer says:

      Tyo, slot tersebut merupakan slot SIM Card. Tetapi AOD270 tidak dilengkapi dengan fitur Modem 3G, sehingga slot tersebut tidak bisa digunakan 🙂

  83. peace says:

    dok apakah acer 756 microsoft office nya masih trial? mohon bantuannya

    1. Dr. Acer says:

      Peace, aplikasi Office yang terdapat pada pembelian produk Acer merupakan aplikasi office versi Starter dengan pengurangan fitur jika dibandingkan dengan aplikasi Microsoft Office versi lainnya

  84. peace says:

    dr, saya mau tanya bagusan mana acer d270 atau acer 756? mohon penjelasan dan bantuannya…

    1. Dr. Acer says:

      Peace, untuk segi performa dan fitur yang terdapat didalamnya, mungkin kamu bisa mempertimbangkan AO756 🙂

  85. Didiet says:

    mau tanya nih acer AOD270 balloon bisa buat kerja dg dreamweaver, flash, photoshop dan solidwork ? thank u (mohon dibalas via email)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Didiet, pada dasarnya tipe netbook tidak diperuntukkan untuk kegiatan desain yang membutuhkan graphic tinggi 🙂

  86. Gan ane mau tamta nihh kalau ao d270 ada kamera nya gak sih… iaa kalau webcame ada tapi kalau kamera ada gak sih soalnya udah saya oprek kaga ketemu-ketemu….
    mohon infonya gan,,,,

    1. Dr. Acer says:

      Irham, AOD270 sudah dilengkapi dengan kamera Acer Crystal Eye Webcam. Pastikan kamu sudah mendownload aplikasi kamera via tautan berikut: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

    2. Dr. Acer says:

      Irham, AOD270 sudah dilengkapi dengan kamera Acer Crystal Eye Webcam. Pastikan kamu sudah mendownload aplikasi kamera via tautan berikut: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers.

  87. huda says:

    Dok ,, prosesor Acer AO756 ada 2 jenis ya ??
    minta spek keduanya dok,, kalo ada sekalian reviewnya ..
    thnks

    1. Dr. Acer says:

      Huda, benar, AO756 dipasarkan dengan 2 pilihan processor, spesifikasinya antara lain :

      Intel® Dual-core processor 877 (1.1 GHz/1.4GHz)
      11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      RAM 4GB DDR3
      HDD 320GB
      VGA Intel HD Graphics
      HDMI Port
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      5-in-1 (SD Card; MMC, MS, MS PRO, xD)
      Two built-in Stereo Speakers

      dan

      Intel® Pentium® processor 967 (1.30Ghz)
      Genuine Windows 7 Home Basic
      11.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      RAM 4GB DDR3
      HDD 500GB
      VGA Intel HD Graphics
      HDMI Port
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      5-in-1 (SD Card; MMC, MS, MS PRO, xD)
      Two built-in Stereo Speakers

      1. huda says:

        Dok,,
        Apakah AO756 877 punya 2 pilihan prosesor yaitu 1.1ghz dan 1.4ghz ??
        AO756 877 (1.40Ghz) vs AO756 967 (1.30Ghz)
        lebih bagus yg mana dari segi prosesor ??

        1. Dr. Acer says:

          Huda, dari segi performa, AO756 dengan processor Intel Pentium Processor 967 memiliki performa yang lebih tinggi 🙂

  88. huda says:

    Dok ,, resolusi AOD270 berapa ya ??

    1. Dr. Acer says:

      Huda, AOD270 memiliki resolusi 1024 x 600(WSVGA). Untuk eksternal display, support untuk resolusi hingga
      VGA port up to 1920 x 1200: 60 Hz
      HDMI® port up to 1920 x 1080: 60 Hz

  89. dimas says:

    dear dok. acer,
    saya punya aspire one D270 Limited Edition,
    kemarin saya install ulang dengan windows 7..
    akan tetapi sewaktu saya install driver VGA knp ya malah lemot dan error??
    tolong bantuannya,

    1. Dr. Acer says:

      Dimas, Error seperti apa yang muncul pada laptop kamu?

  90. satya says:

    Dok, laptop saya acer 4535. Tidak bisa menyala, saat dinyalakan hanya tombol power ja yang nyala. Untuk display tidak ada. Tapi setelah saya biarkan sampai panas akhirnya bisa nyala sendiri. Mohon penjelasannya dok,apa gara-gara jarang saya pake. kalau diservis kira-kira butuh biaya berapa.

    1. Dr. Acer says:

      Satya, Agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk laptop kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id> Support

  91. suryo says:

    dear dr acer…
    saya mau beli acer nih,,tpi bingung lebih bgus d270 balloon atau acer aspire one 722..minta sarannya donk..

    1. Dr. Acer says:

      Suryo, AOD270 memiliki kelebihan pada processor yang digunakan, sedangkan AO722 memiliki kelebihan pada grafik yang digunakan. Kamu bisa menyesuaikan pilihanmu dengan kegiatan yang akan kamu lakukan nantinya 🙂

  92. Nana subagyo says:

    Dok,, saya pegguna acer ballon carnival…
    kira kira setiap kota di beri jata brp dok untuk menikmati spesial limited editions ini….??
    karena teman sy kemaren pgen seperti acer saya cuma tdk ada,,,
    saya di daerah jawa tmur dok,,

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nana, kamu dapat mencoba menghubungi Acer Center/ Store berikut untuk info ketersediaannya http://www.acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  93. suryo says:

    Dr acer,,saya mau nanya,d270 ballon sama yg d270 lbih bgusan yg mana dari segi sepesifikasinya?
    trs klo sma acer 722 gimana?saya lg cari yang bgs di antara itu..

    1. Dr. Acer says:

      Suryo, AOD270 dan AO270 Balloon Edition hanya memiliki perbedaan pada desainnya saja. AOD270 memiliki kelebihan pada processor yang digunakan, sedangkan AO722 memiliki kelebihan pada VGA yang digunakan 🙂

  94. Reza says:

    Dear dok Acer..
    Sy mo tanya nih. Kira2 Acer tipe apa? Utk gaming dan desain grafis, tp dngn budget 4,5 jt.. Soalx kira2 1 thn yg lalu, sy jg prnah beli laptop Acer aspire tp sy lupa tipex, tp msh ingt spekx : procesor AMD, ram ddr3 1 gb, vga Ati Radeon, hdd 500 gb, win 7 starter bawaan.. Hrga 4jt. Tp wkt sy instal pes 11, ga kuat ngngkt, trus main call of duty cm bs jln yg 2 seri awalx aja, yg seri blaknganx jg ga kuat ngngkat. Skrng laptopx udh sy ksh buat adik sy yg lg kuliah.. Nah kira2 saran dok, Acer tipe apa yg bs sy dpt dngn budget 4,5 jt tp kuat buat gaming dan desain grafis.. Thanks dok.. Ditnggu infox…
    Smoga Acer tetap jaya…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Reza, dengan kisaran harga yang kamu sebutkan dapat dipertimbangkan seri Aspire 4752 ((Intel® Core™ i3-2350M , 2GB DDR3, 500GB HDD, Intel HD 3000 Graphic): Rp. 4,599,000 (Linux) dan Rp 5,249,000 (Windows7)

  95. Kaitokuroba says:

    Assalamualaikum..
    Mau tanya nich untuk laptop tipe acer seperti yang di atas apa bisa buat maenin game macam PS 2?
    Mohon tanggapanya terima kasih ^_^

    1. Dr. Acer says:

      Hai, AOD270 tidak didesain untuk memainkan game dengan spesifikasi tinggi. Pastikan game yang kamu ingin mainkan sesuai dengan spesifikasi dari AOD270.

    2. Dr. Acer says:

      Hai, AOD270 tidak didesain untuk memainkan game dengan spesifikasi tinggi. Pastikan game yang kamu ingin mainkan sesuai dengan spesifikasi dari AOD270. 🙂

  96. isti says:

    di mall mangga dua square ada gak dok acer?

    1. Dr. Acer says:

      Isti, kamu bisa mengunjungi Acer center di alamat berikut; Mangga Dua Mall, Lt. Dasar no.7A (021) 62202901

    2. Dr. Acer says:

      Isti, kamu bisa mengunjungi Acer center di alamat berikut; Mangga Dua Mall, Lt. Dasar no.7A (021) 62202901. 🙂

  97. isti says:

    mo tanya, d270 itu intel 2 core gak?

    1. Dr. Acer says:

      Isti, Processor Intel® Atom™ processor N2600 (1.6 GHz) yang digunakan pada AOD270 memiliki 2 buah core inti, atau dual-core 🙂

  98. Faza says:

    Mau tanya,, apa netbook di atas yg versi linux bisa diinstal selain linux,, misalnya XP gitu,, mksh!!!

    1. Dr. Acer says:

      Faza, kamu bisa menginstall OS yang sesuai dengan preferensi kamu. Tetapi Acer hanya menyediakan driver AOD270 untuk OS Windows 7, sehingga kamu perlu mencari driver untuk Windows XP secara manual dengan mengunjungi situs vendor dari masing-masing hardware.

  99. eko says:

    dok, saya mau tanya harga charger buat 4745G, soalnya charger saya hilang

    1. Dr. Acer says:

      Hai Eko, silakan menghubungi Acer contact center 500-155 untuk info harga dan ketersediaan sparepart yang sesuai

  100. aldy says:

    dear dr.acer
    sy mo tny nh, ada nggak netbook harga sktr 2,5 jt
    dgn spesifikasi:
    intel atom 1,6 GHZ
    Ram 2GB
    hardisk 320 GB
    resolution 1280×800 piksel
    operating system windows 7
    thanks, dr acer

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aldy, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe netbook AOD270 yang dipasarkan dengan harga Rp. 2,599,000 (Linpus) dan Rp. 2,949,000 (Windows 7)

    2. Dr. Acer says:

      Dear Aldy, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe netbook AOD270 yang dipasarkan dengan harga Rp. 2,599,000 (Linpus) dan Rp. 2,949,000 (Windows 7).

  101. Lalu Iqbal says:

    Dok!
    apa saja produk laptop acer yang harga nya berkisaran Rp. 3.150.000,- dan kualitas nya lebih bagus selain Aspire D270??? dan juga memiliki OS Windows 7?
    soal nya sy mencari yang layar nya berkisaran 11″ inci atau lebih dari produk acer!
    karna bagi sy produk acer adalah yang terbaik!
    Mohon Info nya Makasih…..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iqbal, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe netbook terbaru yaitu Aspire One 725 : AMD Dual-Core Processor C-60 (1 GHz), 2GB DDR3, 320GB, AMD Radeon™ HD 6290, yang dipasarkan dengan harga Rp. 3,149,000 (Windows 7 starter) dan Rp. 2,799,000 (linpus)

    2. Dr. Acer says:

      Dear Iqbal, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe netbook terbaru yaitu Aspire One 725 : AMD Dual-Core Processor C-60 (1 GHz), 2GB DDR3, 320GB, AMD Radeon™ HD 6290, yang dipasarkan dengan harga Rp. 3,149,000 (Windows 7 starter) dan Rp. 2,799,000 (linpus).

  102. Lalu Iqbal says:

    Dr.Acer Mohon maaf nih mau nanya!
    pemasaran laptop “acer aspire one D270” nya udh sampe mana aja di indonesia??
    saya di Lombok Nusa tenggara barat dan sampai kapan pemasaran laptop acer aspire one D270 ini apakah bisa sampai tahun 2018 !
    Mohon info nya!

    1. Dr. Acer says:

      Lalu, pemasaran Aspire One D270 sudah ada di seluruh Indonesia. Kamu bisa mencoba mencarinya di toko-toko komputer di kotamu. Sepertinya pada tahun 2018 Aspire One D270 sudah tidak dipasarkan lagi karena pasti akan ada produk baru dengan kualitas yang jauh lebih baik dengan tingkat harga yang sama.

  103. ifut says:

    dok.., acer d270 kok ga kuat maen game
    MINIMUM SPECIFICATIONS

    1Ghz Processor
    Win98 / ME / Windows 2000 / XP
    128Mb Ram
    GeForce 3 or above DirectX compatible graphics card
    DirectX Compatible Sound Card
    950Mb Free Hard Drive Space (installed)
    DirectX 9.0c
    apa memang tidak support? pa perlu kalim garansi dok
    2. Touch pad nggak peka sulit digerakkan..?

    1. Dr. Acer says:

      Ifut, pada dasarnya Netbook tidak di desain untuk kegiatan yang memerlukan spesifikasi hardware tinggi seperti gaming, terlebih apabila game tersebut memerlukan VGA yang tinggi

  104. Niken H says:

    Halo Dok,
    saya pengguna baru acer aspire one ballon carnival.
    saya mau tanya file microsoft office nya dimana yah?
    saya cari cari microsoft word dan excel nya kok ngga ada?
    kira kira saya bisa dapet link untuk install ngga?

    thanks

    1. Dr. Acer says:

      Hai Niken, Microsoft office adalah termasuk program tambahan bukan program bawaan OS, jadi kamu harus menginstallnya terlebih dahulu. Mohon maaf kami tidak memiliki info untuk mendownload program tersebut. Kamu bisa langsung mengunjungi web dari microsoft tersebut.

  105. dok,untuk acer d270 ballon kmrn saya install aplikasi game house kug gambarnya g bagus y,sebagian game gak ada suaranya ada juga yg gak mau kebuka padahal gamenya itu ringan.tp saya pake di d270 yg gak ballon game house ny bisa.apa ada perbedaan antara d270 dngan d270 ballon?

    1. Dr. Acer says:

      Mega, tidak ada perbedaan spesifikasi antara dua produk tersebut. Coba konsultasikan masalah yang terjadi ke pihak pembuat game yang bersangkutan.

  106. Hallo Dr,saya org yg awam komputer meski di kantor tiap hari pakai komputer.Kira2 2 bl yg lalu saya membeli AOD 270.Mula2 Word dan Excell bisa saya gunakan.Tapi kira2 1 bl kemudian tdk bisa saya buka lagi.Setelah diperiksa sdr saya,ternyata softwarenya palsu.Padahal mulanya saya pikir,apa yg diinstall di notebook tsb adalah asli.Apa yg sebaiknya saya lakukan Dr.Acer?

    1. Dr. Acer says:

      Atresia, kemungkinan software yang kamu gunakan adalah versi trial. Kamu bisa membeli DVD original software tersebut dan menginstall ulang kembali. 🙂

  107. dear Dr. Acer
    saya mau nanya keunggulan dan kekurangan acer aspire one D270 apa yak? mohon penjelasannya. trimakasaih

  108. Khair says:

    dok… Windows 7 sudah ada service pack 2 nya gak…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Khair, kamu bisa menyampaikan pertanyaanmu langsung ke Microsoft melalui http://answers.microsoft.com/en-us

  109. Alfan says:

    dear dr.acer
    q mau nanya.bisa nggak klau aod 270 dibuat main point blank?
    Sekian dr.acer,thank you

    1. Dr. Acer says:

      Alfan, Kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi tersebut, lalu membandingkannya dengan spesifikasi AOD270 🙂

  110. Bagus says:

    Dear Dr. Acer

    Saya beli laptop 4830TG , dibawahnya ada sticker garansi + ada no resinya.
    saat di cek ke http://warranty.acer.co.id kok salah? padahal saya beli di acer store… Bagaimana ini ?

    Salam Sejahtera dan Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Bagus, bisa informasikan pada kami serial numbernya? Pastikan serial number terdiri dari 22digit kombinasi angka dan huruf.

  111. volvo scania says:

    dear dokter acer,

    saya uda cek lagi cd drivernya tapi kok ga ada yang berhubungan dengan kamera ya dok..??
    Apakah memank ga ada ato saya harus donlod lagi..??

    Thanks regards,
    volvo jakarta

    1. Dr. Acer says:

      Dear Volvo, kamu bisa mendownload driver yang kamu butuhkan tersebut di http://www.acer.co.id > Support > Download

  112. volvo scania says:

    dear dokter acer yang jenius..

    Dok, saya pemakai aspire A270D Ballon Edition Win 7,
    cara pake kamera buat ambil foto gimana ya..??
    Saya cari2 ikon kamera tapi kok ga ketemu ya..??
    Apakah benar ga ada bluetooth..??

    Tolong dijawab dok,
    thanks,
    budi jakarta

    1. Dr. Acer says:

      Dear Volvo, pastikan kamu sudah menginstall aplikasi yang digunakan untuk mengambil gambar, membuat video, atau melakukan video chat menggunakan webcam. AOD270 tidak dilengkapi dengan fitur bluetooth built-in

  113. mujha says:

    dok!ane mau nanya nie,aod 270 bisa connect d jaringan GSM gak??soalnya tempat ane blom ada 3G..trims..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mujha. disarankan untuk mencobanya langsung, info lengkapnya silakan menghubungi pihak operator jaringan yang dipergunakan 🙂

  114. aji says:

    sy kmrn jalan2 k Batam,Kepri,kok hrga disana lebih murah,window7 starter cuma 2,7 jt..mhon infonya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aji, berikut harga AOD270: Rp 2,599,000 (Linux) dan Rp 2,949,000 (Windows7). Balloon series Rp 2.799.000 (Linux) dan Rp 3.049.000 (Windows7). Pastikan produk Acer tersebut bergaransi resmi Acer Indonesia dengan cara-cara :
      1. Melakukan pengecekan ke http://warranty.acer.co.id/
      Contoh: SN LXTTD0xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
      2. Ada sticker hologram bertuliskan Garansi PT Acer Indonesia yang letaknya di bagian bawah notebook
      3. Ada buku garansi PT Acer Indonesia

  115. aq mau beli neh
    Di samarinda dimana agent resminya

    1. Dr. Acer says:

      Hai, kamu dapat mengunjungi Acer Center yang berlokasi di JL.AGUS SALIM NO.112 RT 19 SMD – Kaltim (0541) 733409

  116. dok, tipe adapter AOD 270 apa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, berikut tipe adapter AOD270: 2-pin 40 W Acer MiniGo AC adapter:
      93.2 (W) x 32.2 (D) x 42.5 (H) mm (3.66 x 1.26 x 1.67 inches)
      180 g (0.39 lbs.)2 with 250 cm DC cable

  117. Alfan says:

    dear dr.acer.
    Aku mau nanya,utk software notebook acer aod 270 ballon di bagian microsoft office,masih pakai 2007 atau udah 2010? Please your answer doctor,thank you

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alfan, aplikasi Office yang terdapat pada pembelian produk AOD270 bundle OS Windows 7 adalah Microsoft Office 2010 Starter

  118. Acer Aspire One D270-26C Balloon termasuk notebook atau netbook?

    1. Dr. Acer says:

      Adi, AOD270 adalah produk laptop yang tergolong netbook 🙂

  119. petrus jm says:

    Acer Aspire D270 Edisi Balloon ini o/snya windows starter7 berlaku selamanya ato hanya 90hari?mohon penjelasannya.thank you

    1. Dr. Acer says:

      Dear Petrus, OS Windows 7 yang terdapat pada pilihan pembelian produk Acer bukan bersifat trial, kamu bisa menggunakan OS tersebut untuk seterusnya

  120. harga d270 baloon limited edition berapa yach barunya dan kalau second laku berapa,,,,trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sugeng, AOD270 balloon edition dipasarkan dengan harga Rp 2.799.000 (Linux) dan Rp 3.049.000 (Windows7). Untuk info produk second bisa ditanyakan langsung pada sentra komputer terdekat di kotamu 🙂

  121. noval vai says:

    dr. acer saya mau tanya nih cara menghidupkan bloetooth untuk acer AOD270 itu gimana hehe 😀

    1. Dr. Acer says:

      Dear Noval, AOD270 tidak dilengkapi dengan perangkat bluetooth

  122. abdee says:

    bisa g acer 4738 di kasih ram 4 gb……?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abdee, AS4738 bisa menggunakan RAM hingga 8GB dengan menggunakan kedua slot RAM yang disediakan

  123. moenich says:

    doc,saya mau tanya untuk lokasi penjualan acer resmi indonesia dimana ya? saya berlokasi di jakarta..
    terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Moenich, Alamat lengkap Acer Center & Acer Store bisa dilihat di http://acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  124. Hadi says:

    Misi dok,,,,, mo nanya kalo Accer Aspire One AOD270 pasaran harga bali berapa???

    1. Dr. Acer says:

      Hadi, AOD270 dipasarkan dengan harga Rp.2,599,000 (Linux) dan Rp.2,949,000 (Windows7)

    2. Dr. Acer says:

      Hadi, Aspire One D270 dipasarkan seharga Rp. 2,5 jutaan (Linux) & Rp. 2,9 jutaan (Windows 7)

  125. Khair says:

    Maaf dok saya nanya lagi….
    Apakah netbook ini processor x bsa diganti processor intel core i7

    1. Dr. Acer says:

      Khair, processor pada netbook tidak bisa diganti. Kamu hanya bisa mengganti RAM dan HDD 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Tidak bisa, Khair 🙂

  126. adhie.sigli says:

    Bantu saya mendapatkan driver VGA intel accelator 3600 untuk windows xp

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adhie, kamu dapat mengecek langsung pada situs Intel untuk ketersediaan driver yang sesuai dengan OS yang dipergunakan

  127. G Lawliett says:

    klo saya beli D270SE di acer store, bsa gk di instalin os android? jdi dual os win 7 sama os android

    1. Dr. Acer says:

      Dear Lawliett, tidak bisa. Acer Service Center tidak melayani instalasi OS kecuali OS Windows. dan User perlu membawa sendiri CD/DVD Installer OS Windows Original

  128. zamhar says:

    mau nanya saya beli acer ballon bulan maret tapi kok batrenya gak tahan lama ya,paling cuma 2-4 jam

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zamhar, daya tahan baterai bervariasi tergantung perawatan baterai itu sendiri, serta kegiatan seperti apa yang sedang dikerjakan. Kamu bisa membaca tips merawat baterai di http://acerid.com/2010/05/merawat-baterai-laptop/ dan tips mengoptimalkan daya tahan baterai di http://acerid.com/2010/05/no-power-source-your-notebook-will-be-okay-if/

  129. henry says:

    Dok, ane mau tanya neh.

    Ane pengguna netbook acer aspire one 722 dengan menggunakan windows xp.

    yang ingin ane tanyain kenapa kalo ane sambungkan ke lcd monitor tidak bisa connect ya? di device manager ada yg unkown device.

    Plz pencerahannya dok.

    Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Henry, pastikan driver VGA sudah terinstall dengan benar. dan jangan lupa untuk menginstall aplikasi launch manager pada laptop kamu

  130. YON SULASTIO says:

    saya beli AOD270 Balloon Carnival, suaranya yang keluar kadang seperti orang lagi kena batuk/serak/tersendat, kalau dengar musik jadi g nyaman. knp y dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yon, apakah sound driver telah terinstall? Kamu bisa mengunduhnya melalui tautan berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  131. ibnu says:

    dok,, mana lebih bagus netbooknya jika dibandingkan acer apire one antara tipe D270, D255 dengan aspire one 722??? Thakns

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ibnu, secara performa processor dan daya tahan baterai AOD270 lebih unggul, namun AO722 tetap unggul dari segi graphic

  132. Zilan Dan says:

    salam.. mau nanya nih dok, sy pke acer aspire one D270, knap ketika sy instal webcam qo’ cuma yg kluar loadingnya,, kbtulan sy instal dgn webcama aplikasi cyberlink,,
    mohon pencerahannya,, klo da bgi linkx ya dok…
    thaks..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zilan, kemungkinan ada permasalahan pada proses instalasi dan disarankan untuk menginstall ulang aplikasi dengan mengunduhnya pada http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  133. saya membeli acer Aspire One D270 titip dengan , dia bilang acer yg kamu beli kosongan …..aplikasi nya bisa diinstalkan kemudian ,,, yang menjadi pertanyaan saya apakah produk tersebut asli buatan acer

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ari, AOD270 dipasarkan dengan pilihan pembelian sudah bundle dengan OS Windows 7 dan OS Linux. Kosongan yang dimaksudkan diatas artinya kamu membeli AOD270 dengan pilihan pembelian bundle dengan OS Linux, kamu perlu menginstall OS lain terlebih dahulu sebelum dapat menggunakan laptop tersebut.

      Produk yang kamu beli benar produk Acer, yang sebaiknya kamu perhatikan adalah, apakah produk tersebut benar bergaransi resmi Acer Indonesia atau tidak, kamu bisa melihat :

      1. Ada sticker hologram bertuliskan Garansi PT Acer Indonesia yang letaknya di bagian bawah notebook
      2. Ada buku garansi PT Acer Indonesia
      3. Kirim SMS ke 0811 98 2237

      Format: SNSN (serial number = 22 digit)
      Contoh: SN LXTTD0xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx 🙂

  134. niieirniie says:

    dok,, sya mao tnya acer aspire one aod 270 ballom edition ntu bsa wabcaman dan memeutar dvd film pke external dvd gha ya??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Niieirniie, kamu bisa melakukan kegiatan tersebut di AOD270 ataupun AOD270 Balloon Edition 🙂

  135. abraham says:

    q ska bgt ma produk stu ni thaaaaaxxxxxxxxxxxxxx

  136. achil'k says:

    untuk Acer AspireOne D257 pasnya pakai windows apa..? Makin hari netbook saya makin lelet… Sering2 nda nampak layarnya. Mohon bantuannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Achil, disarankan untuk menggunakan OS Windows 7. kamu bisa membaca tips mengoptimalkan kecepatan laptop kamu di http://www.acerid.com/2011/08/yuk-optimalkan-kecepatan-laptop

  137. marcel . t says:

    saya baru beli AO d270 limited edition tgl 7 maret 2012 di manado. saya puas deh dengan kinerjanya. bentuknya stylish,ringan dan berkelas. aq mau nanya apa kapasitas RAM bisa ditambah sampai 4 GB.thanks

    1. Dr. Acer says:

      Terima kasih atas apresiasinya, Marcel. Untuk kapasitas RAM maksimal adalah sesuai dengan bawaan pembelian yakni 2GB

  138. rizal says:

    dok, net book ane seri ao722
    s/n: lusfu0c0362110a4133400
    ini asli kluaran acer indonesia apa g ya??cz ane udh cb cek lwt sms dan situs resmi acer g ada jwbnnya…
    tlg dicekin y dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizal, AO722 yang kamu gunakan adalah benar produk yang dipasarkan dan memiliki garansi resmi PT Acer Indonesia 🙂

  139. thalita says:

    Dear Dr Acer saya mau tanya kalo mau beli adaptor untuk notebook acer yang original dimana ya?saya tinggal di jakarta timur. mohon infonya 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Thalita, kamu bisa mendapatkannya pada service center Acer terdekat, untuk wilayah Jabodetabek kamu dapat mengunjungi service center Acer Ratu Plaza, Mangga Dua Square, dan Bekasi Cyber Park. Info lengkap http://www.acerid.com/2010/07/faq-jaringan-pusat-layanan/

  140. khair says:

    saya kan baru beli D270 ini.,trus kalo saya main game(game ringan) seperti plant vs zombie, fish tycoon. Ko netbook nya jd ngehang..
    Tolong solusinya

    1. joerock says:

      Dear Dr.Acer,

      Tolong di jawab pertanyaan dari Khair ini, karna sya juga mengalami hal yg sama.

      khair says:
      April 23, 2012 at 8:13 am

      saya kan baru beli D270 ini.,trus kalo saya main game(game ringan) seperti plant vs zombie, fish tycoon. Ko netbook nya jd ngehang..
      Tolong solusinya.

      sya jg gk bisa buka program XILISOFT.

      Tlong di jawab

      Regards,
      Joerock

      1. Dr. Acer says:

        Dear Joerock, berikut solusi yang dapat dilakukan untuk menghindari permasalahan saat menjalankan game-game tersebut:
        *Pastikan windows 7 terupdate ke SP1.
        *Install hotfix KB2566191 yang bisa dicari di internet
        *Silahkan jalankan game tersebut.

  141. febe says:

    dear dr acer..boleh tanya? saya lagi cari2 netbook yang praktis buat dibawa2 ke kampus..budgetnya 3 jutaan lah..saya udah agak condong ke aspire one d270..nah ini sebenarnya bedanya apa yang aspire one D270 baloon sama yang bukan edisi baloon? apa cuma beda di cover balon2 di depannya aja?..oh iya selain aspire one D270 apa bisa kasih saran kira2 tipe apa lagi yang bisa saya lirik biar ada pilihan..yang penting ringan..kecil..ga makan tempat tapi keyboardnya juga nyaman..

    terimakasih sebelumnya 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Febe, perbedaannya hanya terletak pada cover balloon tersebut, tipe lainnya kamu dapat mempertimbangkan AOD257E: Intel® Atom™ processor N570, 10.1″ WSVGA (1024 x 600),2GB DDR3, 320GB, Intel GMA 3150, Wifi, Webcam 🙂

      1. febe says:

        masih ada pertanyaan lanjutan nih..maaf ya agak gaptek soalnya >.<
        jadi sebenernya lebih baik saya beli yang mana AOD270 atau AOD257e? oh ya sama AOHappy2 mending yang mana? *lama-lama saya pilih pake warna aja* hehe makasih 🙂

        1. Dr. Acer says:

          Dear Febe, dari segi spesifikasi hardware dan kinerja tentu AOD270 akan lebih baik dibanding pendahulunya, AOD257 dan AOHappy2. AOD270 menggunakan processor Intel Atom N2600 generasi terbaru. Untuk reviewnya bisa dilihat di artikel berikut: http://www.acerid.com/2012/02/acer-aspire-one-d270-netbook-atom-yang-lebih-kencang-dan-irit/

  142. MC WISWO says:

    Apakah Nantinya ACER Juga akan mengeluarkan product terbaru lagi yang mengedepankan segi desain nya ? saya masih suka desain lamanya diantaranya hingga kini masih saya pake acer aspire 5315

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wiswo, ikuti terus FB dan twitter @acerID untuk update info produk, promo dan event yang diadakan oleh Acer Indonesia 🙂

  143. Dear
    Dr. Acer

    Saya sudah coba instal program delphi dan OS menggunakan windows xp, tetapi tidak bisa bisa di instal knpa ya dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Clara, notifikasi apa yang muncul ketika kamu coba menginstall aplikasi tersebut?

  144. Dr. Acer
    Saya beli Netbook Acer D270 Biru, kira2 ckup ga sih untuk seluruh program seperti Borland 7 Delpi, C++, Visual Basic ?
    Trims sebelumnya .. 🙂