Acer Aspire One D270: Netbook Atom yang Lebih Kencang dan Irit

Ya, Acer meluncurkan lagi sebuah netbook berbasis prosesor Intel Atom, yaitu Acer Aspire One D270. Netbook ini dengan performa yang lebih tinggi dari pendahulunya. Anda bahkan sudah bisa memutar video 1080p. Ini bisa tercapai berkat penggunaan platform Intel Atom terbaru, Cedar Trail. Kemampuan VGA platform baru ini sudah meningkat 2 kali lipat dibandingkan pendahulunya.

 Apa itu Cedar Trail?

Cedar Trail adalah platform Intel Atom terbaru. Untuk memudahkan pembedaan Cedar Trail dari pendahulunya, platform ini menggunakan nama prosesor dengan awalan ‘N’ dan diikuti dengan angka 2 yang dilanjutkan dengan 3 angka lainnya. Sebagai contoh, Acer Aspire One D270 yang diuji kali ini menggunakan prosesor Atom N2600.

Peningkatan pada Cedar Trail pada dasarnya ada 2, yaitu penggunaan proses pabrikasi yang lebih kecil (turun ke 32 nm) dan peningkatan kemampuan VGA menjadi 2x lipat lebih kencang. Hal yang terakhir ini memang yang ditunggu-tunggu sejak lama, mengingat performa VGA pada semua platform atom sebelumnya, tergolong kurang kencang. Dengan Cedar Trail, Intel menjanjikan kemampuan pemutaran video 1080p. Jika ditilik, Cedar Trail kini menggunakan VGA dengan nama Intel GMA 3600. Ini adalah perbaikan dari GMA 3150 pada pendahulunya.

Aspire One D270: Netbook Atom FullHD

Tidak banyak perbedaan antara AOD270 dengan pendahulunya. Permukaan lid yang dihiasi bentuk seperti permukaan air dan layar 10” tampak seperti desain klasik Acer yang sudah diterima dengan baik di pasaran. Akan tetapi, netbook berbasis Intel ini sekarang sudah memiliki HDMI sebagai konektor ke layar yang mampu menampilkan video beresolusi tinggi.

Kapasitas harddisk 320GB dan RAM 2GB membuat netbook ini siap diajak untuk bekerja dan menyimpan data dalam jumlah cukup banyak. Ukuran RAM yang cukup besar juga membuatnya memiliki ruang ekstra untuk melakukan multitasking. Tentu saja, prosesor Atom 32nm dengan kecepatan 1.6GHz, dual core, dan 4 thread yang dimilikinya juga mendukung kemampuan multitasking.

Digunakannya Intel GMA 3600 pada netbook ini membuatnya dijanjikan mampu memutar video dengan resolusi 1080p (FullHD). Oleh sebab itu, tersedianya sebuah port HDMI menjadi hal yang wajar pada netbook mungil ini. Akan tetapi, penampilan luar dan spesifikasi saja rasanya belum cukup. Mari kita lihat performa AOD270 ini.

Performa (SYSmark 2007)

Sebagai wakil dari segala pengujian kinerja yang dianggap valid oleh beragam institusi IT dan para produsen, kami menggunakan SYSmark 2007 sebagai acuan. Program ini adalah perpaduan dari berbagai software yang umum digunakan seperti Microsoft Office dan beragam program produk Adobe.

Di antara semua netbook berbasis Intel Atom Acer Aspire One D270 mampu menawarkan performa lebih tinggi. Tampaknya, penggunaan pabrikasi 32nm membuat prosesor menjadi sedikit lebih efisien.

Jika dibandingkan secara detail dengan netbook berprosesor N550, performa Acer Aspire One D270 ini nyata menang di segala lini pengujian aplikasi standar.

Kemampuan VGA (3DMark 06)

Program tes ini bisa ditemukan online (www.futuremark.com). 3DMark 2006 adalah acuan umum yang universal untuk pengujian VGA. Versi ini adalah yang umum digunakan untuk VGA entry-level.

Hasil pengujian ini menunjukkan bahwa Acer Aspire One D270 dengan Atom N2600 memang menawarkan performa VGA yang lebih baik. Bahkan ada sisi pengujian yang sebelumnya tidak bisa dijalankan, kini bisa menampilkan skor. Akan tetapi, performa yang dua kali lipat lebih baik ini memang belum bisa menjamin game 3D moderen untuk dimainkan. Apabila Anda mengincar untuk memainkan game casual dan flash, seharusnya kemampuan VGA ini sudah jauh lebih baik dari pendahulunya.

Memutar Video Full HD (1080p)

Memutar video High Definition (HD) adalah hal yang susah dilakukan netbook. Menjalankan video 1080p (Full HD) adalah hal yang mustahil. Oleh sebab itu, menguji kemampuan AOD270 menjalankan video fullHD adalah hal yang menarik.

Ternyata, Acer Aspire One D270 tidak mengalami masalah sama sekali dalam menjalankan video Full HD dalam format apapun. Selama player Anda bisa memanfaatkan VGA yang tersedia (DXVA), Anda bisa memutar film apapun yang tersedia di pasaran saat ini tanpa masalah yang berarti. Akan tetapi, ingat bahwa pemutaran video dilakukan dengan video berada di dalam harddisk notebook.

Jika Anda memiliki bandwidth Internet cukup baik, Acer Aspire One D270 ini bahkan mengizinkan Anda untuk melakukan streaming video Full HD (1080p) melalui Youtube. Tentu saja, menjalankan video 1080p dengan flash adalah hal yang cukup berat. Jadi, jika Anda ingin melakukan ini, pastikan tidak terlalu banyak aplikasi lain yang berjalan di background.

Pengujian daya tahan baterai dengan Mobilemark 2007

Benchmark Suite ini merupakan perpaduan yang serupa dengan SYSmark 2007. Hanya saja, software ini sudah diatur sedemikian rupa untuk melakukan simulasi pekerjaan sehari-hari secara terus-menerus hingga baterai terkuras habis.

Dari hasil pengujian, ditemukan bahwa Acer Aspire One D270 mampu bertahan hidup hingga 241 menit atau sekitar 4 jam. Tidak menarik? Pikirkan lagi. Sebab, kami menguji netbook yang hanya menggunakan baterai 3 cell saja. Umumnya, netbook dengan baterai 3 cell hanya mampu bekerja sekitar 2 jam saja.

Lebih Bertenaga, Lebih Irit

Hanya dengan baterai 3 cell saja, Acer Aspire One D270 dapat diajak bekerja hingga 4 jam. Sementara itu, peningkatan performa VGA membuatnya bisa menjalankan video hingga resolusi 1080p (FullHD), bahkan menampilkannya di layar LCD TV melalui konektor HDMI. Tidak banyak notebook mungil 10” yang mampu melakukan semua ini.

Pelajar dan Mahasiswa akan diuntungkan dengan bobot netbook yang ringan saat menggunakan baterai 3 cell. Daya tahan baterai pun sudah mencukupi untuk bertahan tidak terlalu sering mencari colokan listrik.

Sebagai PC kedua, Acer Aspire One D270 adalah pilihan ekonomis yang ringan dan mudah dibawa-bawa. Ingin browsing di café tanpa menghabiskan ruang di atas meja? Netbook 10” ini adalah pilihan yang baik. Performanya saat browsing pun tidak akan mengecewakan. Anda bahkan dapat berbagi keceriaan dengan memutar video hasil rekaman kamera (baik itu smartphone, digital camera  atau camcorder) yang beresolusi tinggi hingga 1080p.

Nah buat hadiah ulang tahun atau hadiah Valentine, Aspire One D270 dapat dimiliki dengan harga bersaing mulai dari Rp2,599,000 dan dapat dijumpai di jaringan retail Acer mulai pertengahan Februari 2012. Hubungi Acer Call Center 500-155 (tarif lokal) atau 021-500 155 dari telepon genggammu untuk informasi lebih lanjut.

Image Gallery :

1,461 Responses to Acer Aspire One D270: Netbook Atom yang Lebih Kencang dan Irit

  1. dok saya mau konsultasi.
    jika notebook acer D270 Procesor N2600 dikasih driver AOD270 apa kelebihan dan kekurangannya ya dok..

    By arif Reply
    • Dear Arif, jika yang kamu maksud adalah tipe yang sama tidak ada masalah. Namun, jika yang kamu install adalah tipe lainnya seperti emachine maka tidak kompatibel.

      By Dr. Acer Reply
  2. DOK KENAPA LAPTOP ASPIRE ONE NGA BISA GANTI BACKGROUND

    By nangto Reply
    • Dear Nangto, OS Windows versi apa yang kamu gunakan pada laptop kamu? Pastikan juga OS yang kamu gunakan adalah OS Windows Original :)

      By Dr. Acer Reply
  3. dok mau tanya,apa penyebab tombol atas dan bawah dari keyboard notebook Aspire One D270 tidak berfungsi. tolong beri saran untuk pemecahan masalahnya dok
    terima kasih .

    By nodi setiawan Reply
    • Dear Nodi, ada kemungkinan terjadi problem pada hardware keyboard laptop. Untuk memastikannya dibutuhkan pengecekan fisik secara langsung.

      By Dr. Acer Reply
  4. dok mau tanya.laptop acer aspire p3 core i3 kalau sudah dihidupkan kemudian di diamkan bberapa menit saat disentuh layar nya berwarna seperti pudar itu penyebab nya kenapa ya?

    By dinda prili Reply
    • Dear Dinda, kemungkinan terjadi problem pada driver VGA dilaptopmu. Untuk problem tersebut kami sarankan kamu lakukan install ulang pada driver VGA laptopmu. :)

      By Dr. Acer Reply
  5. Notebook tipe ini ada slot simcard nya tidak?

    By Khaerul Reply
    • Dear Khaerul, AOD270 sudah dibekali dengan slot simcard 3G

      By Dr. Acer Reply
  6. gan. tlng minta link buat download windosw 7 starter. noot book ane aceraspire one D270
    mksih gan….

    By olan rizal Reply
    • Dear Olan, mohon maaf Acer tidak menyediakan link download untuk OS Windows. Acer hanya menyediakan link download untuk driver support OS Windows 7. Driver support bisa kamu download melalui tautan berikut:
      http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

      By Dr. Acer Reply
      • dok,,saya mau tanya,,kenapa acer d270 saya tidak bisa log on,memang saya menggunakan user password di acer d270 saya,tapi tdak bisa dibuka,atau windowsnya tidak bisa log on,saya buka pake password accountnya tapi tidak bisa log on,apa tindakannya dok…
        terima kasih

        By Dedy Reply
        • Dear Dedy, pastikan kamu sudah menggunakan password yang benar (perhatikan capslock). Namun jika lupa password login, kami sarankan sebaiknya minta bantuan teknisi di Acer service center untuk direset.

          By Dr. Acer Reply
  7. Dok, mau tanya, klo aspire one d270 di instal Win7 Home Basic bsa gk, apa ada dampak jd lemot performnya ?

    By ALdoank Reply
    • Dear Aldoank, kamu bisa menginstall OS Windows 7 Home Basic, pastikan OS tersebut versi yang 32-bit.

      By Dr. Acer Reply
  8. dok kalo mau servis tapi notebooknya dikirim via jasa ekspedisi bisa gak? soalnya untuk wilayah sukabumi belom ada ACSC.

    trims dok :)

    By Wawan Setiawan Reply
    • Dear Wawan, mohon maaf klaim garansi atau service tidak bisa menggunakan jasa ekspedisi.

      By Dr. Acer Reply
  9. Dok,udah saya update ke latest version dari vga nya,tapi tetep 0mb,klo saya googling sih,ktanya harus atur dari bios,tapi di bios cuman ada 8mb dan tidak bisa di ubah

    By icebolt800@gmail.com Reply
    • Hai, kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mengatasi problem tersebut secara langsung

      By Dr. Acer Reply
  10. maaf ne mo tanya Dok, notebook saya acer aspire one D270 bermasalah monitornya mendadak ngeblenk berwarna putih kontras putih pull, sy mau nanya apa ya dok penyebabnya dan dr komponen man sy hrs memperbaikinya ?

    By Ardan Reply
    • Dear Ardan, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu.

      By Dr. Acer Reply
  11. dok mau tnya appa acer d270 kga bisa main pes atau bola apapun?mohon penjelasan dan sarannya

    By fahad fauzi Reply
    • Dear Fahad, pada dasarnya netbook AOD270 memang tidak didesain untuk aktifitas gaming atau multimedia yang membutuhkan grafis tinggi.

      By Dr. Acer Reply
  12. Dok, maaf nih “out of topic”. Saya pengen beli netbook acer, daftar produknya apa saja ya dok, dan harganya berapa ya?
    Kalau boleh, sekalian minta situs buat produk acer.
    Terima kasih.

    By Ringga Reply
    • Dear Ringga, untuk info produk netbook Acer bisa kamu temukan di katalog Acer pada link berikut http://bit.ly/1pwvH0f

      By Dr. Acer Reply
  13. Dok,knapa ps saya pake acer e recovery untuk menginstal ulang windows saya,dedicated video memorynya kok gk ada cman,ke detek 0mb.
    Tlong solusinya

    By icebolt800@gmail.com Reply
    • Dear Icebolt, sudah coba menginstall driver VGA pada laptop kamu kembali? Driver bisa kamu download di http://www.acer.co.id > Support > Drivers & Manual

      By Dr. Acer Reply
  14. dok tolong saya notebook saya acer d270 saya kok tiba tiba mati ya pas kapastas baterainya masih 50 persen tolong saya dok

    By Sri lestari Reply
    • Dear Sri, notebook yang mati mendadak kemungkinan indikasi dari laptop yang overheat. Kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer service center agar dibantu oleh teknisi di sana melakukan pengecekan dan perbaikan.
      Daftar lokasi Acer service center terdekat bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

      By Dr. Acer Reply
  15. Dok help me please… :(

    NB saya acer D270 memiliki pemasalahan charging, kalo mau charge harus sambil dihidupkan baru bisa mengisi, kalo misal di charge dalam keadaan mati lampu indikator tidak menyala dan tentunya batre tidak terisi.

    mohon pandangan awalnya ya dok… kali aja sudah pernah nemuin masalah gini.. terimakasih Dr. Acer

    By Wawan Setiawan Reply
    • Dear Wawan, mohon maaf untuk saat ini kami belum dapat mendiagnosa problemnya secara pasti. Sebagai langkah awal penanganan kamu bisa coba lakukan kalibrasi baterainya terlebih dahulu dengan langkah-langkah sebagai berikut:
      – Sambungkan pusat listrik ke adaptor notebook kamu pengisian penuh baterai kamu.
      – Ketika baterai sudah penuh, lepaskan adaptor dan gunakan notebook dengan tenaga baterai saja. Non-aktifkan/disable semua warning option untuk baterai di Power Options properties seperti Shut Down, Stand-by on Hibernation. Nah, ketika baterai hanya 3%, tutup semua aplikasi dan biarkan notebook mati dengan sendirinya.
      – Sambungkan pusat listrik ke adaptor kamu lagi dan isi ulang kembali baterai kamu sampai penuh. Baterai kamu telah dikeringkan untuk kalibrasi.

      Apabila solusi tersebut sudah dilakukan dan problem tetap terjadi, kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer service center terdekat agar dibantu oleh teknisi di sana melakukan pengecekan dan perbaikan.
      Daftar lokasi Acer service center terdekat bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

      By Dr. Acer Reply
  16. Doc, masih jual ga accer d270 ini, kok jrg yg jual ya

    By dede Reply
    • Dear Dede, saat ini AOD270 sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia. Mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire V5-132 dengan harga Rp 3.399.000 (Windows 8.1 Single Language + Bing) :)

      By Dr. Acer Reply
  17. cara aktifin webcamnya gimana? kok di saya ga ada aplikasi webcamnya . thanks

    By april sandy Reply
    • Dear April, untuk mengaktifkan fitur webcam pastikan kamu sudah menginstall driver webcamnya sesuai dengan vendor dan OS yang digunakan pada laptop. Untuk test webcamnya, kamu bisa menggunakan aplikasi seperti skype atau aplikasi video call pendukung lainnya.

      By Dr. Acer Reply
  18. doc, AOD270 ku walpapernya warnanya jadi hitam trus di bawah samping kanan ada tulisan “windows 7, build 7600, this copy of windows is not qenuine” miont solusinya

    By by nanda Reply
    • Dear Nanda, notifikasi dan tampilan tersebut muncul dikarenakan OS yang kamu gunakan adalah versi trial, kami sarankan menggunakan OS Windows 7 yang berlisensi resmi. Installer bisa kamu beli di toko penjual software komputer.

      By Dr. Acer Reply
  19. dok notebook acer aspire one 522 saya powernya hidup tetapi monitor/LCD’nya tidak gerak sama sekali,
    terimakasih

    By alfian nurzaman Reply
    • Dear Alfian, agak sulit memastikan problemnya tanpa melakukan pengecekan secara langsung. Untuk problem tersebut kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer Service Center agar dilakukan pengecekan terlebih dahulu dan diberikan solusi terbaik disana. :)

      By Dr. Acer Reply
  20. dok wifi sy bermasalah, sinyal lebih kecil padhal pake laptop lain besar sinyalnya,kejadiannya setelah instal windows 7 ultimate lalu trobleshoot keluar “problem with wireless adapter or access point” . dan juga driver sudah terinstal sesuai vendor. kira2 apa yg bermsalah dan pemecahannya dok? trims (tipe AOD270)

    By putri novita Reply
    • Dear Putri, kemungkinan problem tersebut terjadi karena proses instalasi Windows yang kurang sempurna. Pastikan juga kamu sudah menginstall driver yang sesuai untuk versi Windows yang digunakan. :)

      By Dr. Acer Reply
    • sudah sy instal 2x dok, dan driver sudah cocok, sy download untuk windows 7 32 bit. bahkan melalui sumber web yg berbeda tp ttp gakbisa. apa sy harus instal ulang dengan CD windows 7 yg lain dan terbaru mungkin? mohon bantuannya dok thanks

      By putri novita Reply
      • Kamu bisa coba update driver wirelessnya terlebih dahulu dengan mendownload langsung dari website vendor wireless tersebut. Apabila solusi tersebut sudah dilakukan namun problem tetap terjadi, kami sarankan kamu untuk membawa unitnya ke Acer service center terdekat agar dibantu oleh teknisi di sana melakukan pengecekan dan perbaikan.
        Daftar lokasi Acer service center terdekat bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

        By Dr. Acer Reply
  21. doc mo cari cabel charge yang rusak beli dimana yah
    thanks

    By nur basuki Reply
    • Dear Nur, untuk info ketersediaan sparepart bisa menghubungi Acer contact center dinomor telepon 500-155 pada hari dan jam kerja. :)

      By Dr. Acer Reply
  22. dok mau nanya ? cara mengatasi hardisk security gimana ya ?

    By rio fedrica Reply
    • Dear Rio, defaultnya tidak ada password yang dipasang pada hardisk, untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa meminta bantuan teknisi di Acer Service Center, selama masih dalam masa garansi tidak dikenakan biaya.

      By Dr. Acer Reply
  23. Maaf mau nanya, untuk Acer D270 OS yang paling baik apa yah? Saya pakau win 8 tapi graphic tidak maksimal, metro view nya win 8 tidak support.
    Terimakasih.

    By SupDh Reply
    • Hai, untuk Aspire One D270 kami sarankan kamu menggunakan Windows 7 32-bit untuk kompatibilitas dan kinerja hardware yang optimal. Dukungan driver AOD270 dapat kamu download melalui link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

      By Dr. Acer Reply
  24. Dok, mau tanya.
    Gini, laptop acer aspire E1-4151G punyaku kenapa tiap kali pake wifi , tiba-tiba belum nyampe sejam udah nge-lag . Cursor gak mau jalan, semuanya kayak macet gitu? Kenapa ya dok

    By nanda ayu Reply
    • Dear Nanda, kami sarankan coba install ulang driver Wifinya terlebih dahulu.

      By Dr. Acer Reply
  25. dok, wifi dan bluetooth built in ada di acer tipe apa ?

    By aini ainuna Reply
    • Dear Aini, saat ini semua produk laptop Acer yang dipasarkan sudah dilengkapi dengan fitur Wifi dan bluetooth built-in, termasuk kategori netbook (11,6 inch) yaitu tipe Aspire V5-123, V5-132, dan Aspire E3-111.

      By Dr. Acer Reply
  26. cara aktifin bluetooth gmna ya pak?

    By Ley Reply
    • Dear Ley, AOD270 tidak dilengkapi dengan fitur bluetooth built-in. Kamu bisa gunakan bluetooth eksternal yang dapat dibeli di toko aksesoris komputer.

      By Dr. Acer Reply
  27. dok kalau netbook acer D270 bisa untuk game pes apa tidak .?
    apa tidak bisa sama sekali .?

    By muhamad syarif Reply
    • Dear Syarif, untuk masalah game kamu bisa langsung sesuaikan standart minimum hardware dari game tersebut dengan spesifikasi laptop. Jika sesuai tidak ada masalah.

      By Dr. Acer Reply
  28. Dok boleh minta link downlod utnuk windows 7 starter ?
    soalnya sudah mencari-cari digoogle agajk sulit ditemukan, terimakasih

    By Taofik Reply
    • Dear Taofik, Acer tidak menyediakan link untuk downloas OS.

      By Dr. Acer Reply
      • Dok jadi gini, acer punya saya crash terus makanya saya instal ulang nmun menggunakan Windows 7 Ultimate, permasalahannya dok wifi nya tidakk terdeteksi, padahal driver sudah di instal semua, al hasil sampai sekrang masih belum bisa menggunakan wifi dok.

        By Taofik Reply
        • Dear Taofik, apakah ada notifikasi error yang muncul? Atau WiFi pada laptop kamu tidak bisa di aktifkan?

          By Dr. Acer Reply
  29. dok ane mau nanya ni..
    klo instal windows 8, yg berapa bit yang cocok buat notebook D270 Procesor N2600?
    karna sebelum’a saya instal yg 86 bit notebook’a sering freeze alias macet2..

    By danil Reply
    • Dear Danil, untuk Aspire AOD270 direkomendasikan hanya menggunakan OS Windows 7 32-bit. Jika dipaksakan dengan Windows 8 fitur hardwarenya tidak optimal.

      By Dr. Acer Reply
  30. dok misal qt instal ulang driver, bagaimana caranya agar data di local disk c tidak terhapus??
    apakah bisa jika memindahkan di semua data yang ada (di lokal disk c) ke data d ??

    By irma Reply
    • Dear Irma, proses instalasi ulang driver tidak menghapus data pada drive C. Namun untuk tindakan pengamanan, kami sarankan kamu lakukan backup data penting dari drive C ke drive D.

      By Dr. Acer Reply
  31. dok, bagaimana cara mengubah settingan device installation menjadi “yes, do this automatically”,
    saya sudah menggunakan berbagai cara dari safe mode, mengubah kode registry (regedit),sampai membuat user baru.

    apakah saya harus instal ulang?
    tapi windows saya masih bawaan jadi sayang dok, kalo misal di recovery bgmn crny??

    By irma Reply
  32. mohon bantuan. acer saya netbook d270 ketika dinyalakan bunyi beep sebanya limabelas dan tigakali, kira2 apa penyebabnya ya dok. dan bagaimana solusinya?

    By chualidsalim Reply
    • Dear Chualidsalim, kemungkinan ada problem pada RAM nya sehingga menimbulkan bunyi tersebut. Kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer service center untuk dilakukan pengecekan terlebih dahulu. :)

      By Dr. Acer Reply
  33. mau nanya dok acer d270 apakah bisa di upgrade lebih dari 2gb? terima kasih dok sebelumnya

    By tetsu Reply
    • Dear Tetsu, hal tersebut tidak bisa dilakukan. AOD270 hanya support maksimla 2GB.

      By Dr. Acer Reply
  34. Mau tanya dok klo netbook saya ini di cassing aod270 processor n2600 1.6 GHz tp system ngedetec processor n2800 1.8 GHz. Itu yang bener yang mana ya?? Trus mo nanya jg klò nyari drivernya netbook saya ini untuk wìn xp sp3 32bit dimana ya. Karena yang saya temuin di mbah google pada nggak bisa di install… Trims…

    By zurlyan Reply
  35. dok saya habis format aod270
    saya lagi cari driver utk webcamnya dmn ya dok bs bantu ga?

    By Dan Reply
    • Dear Dan, untuk fungsi webcam pada AOD270 bisa menggunakan aplikasi seperti Cyberlink webcam, Skype dan Yahoo messenger. Aplikasi Cyberlink webcam bisa kamu download melalui link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

      By Dr. Acer Reply
  36. Dok apa aod270 bisa di upgrade ramnya menjadi 2 atau lebh?

    By ryu Reply
    • Dear Ryu, AOD270 dapat diupgrade RAM hingga maksimal 2GB DDR3 (1 slot RAM).

      By Dr. Acer Reply
  37. Dok d270 apa bisa upgrade RAM menjadi 2gb atau lebih? Yang saya punya hanya 1gb saja

    By ryu Reply
    • Dear Ryu, AOD270 support upgrade RAM hingga 2GB.

      By Dr. Acer Reply
  38. permisi dok mau curhat..hehehe
    jadi ceritanya begini, tepat seminggu yang lalu saya ninggalin D270 saya dikontrakan dalam kondisi mati (kayaknya sih saya sleep mode dok, tapi lupa juga). Trus pas saya mau nyalain sekarang, ternyata batrenya dalam kondisi kosong. Alhasil saya colokin deh itu chargernya sambil laptopnya belum saya nyalain. Tombol indikator charging-nya nyala dok. Lalu setelah 6 jam kemudian saya coba nyalakan tapi tetep dia ga mau nyala tanpa di-charger dok. Akhirnya saya nyalain sambil di-charger tuh si D270-nya.
    Pas saya liat di pojok kanan bawah, indikator charger batre emg dalam kondisi nyala dok tapi dia ga mau ngisi terus. Pas saya sorot pake kursor ke indikator batre tersebut tertulis “0% available (plugged in, not charging)”.
    Kira2 solusi paling ideal menghadapi hal seperti itu gmn ya dok? padahal sminggu yg lalu normal2 aja nih si D270-nya…
    terima kasih dok.

    By Ijonk Reply
    • Dear Ijonk, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu.

      By Dr. Acer Reply
  39. acer 270 saya kok ga bs buat jalankan android pdhal emulator sdh ad

    By yugo Reply
    • Dear Yugo, kemungkinan versi Windows yang digunakan belum kompatibel dengan aplikasi tersebut. Untuk menginstall aplikasi tersebut juga perlu disesuaikan spesifikasi yang dibutuhkan aplikasi dengan spesifikasi yang dimiliki laptopmu terlebih dahulu.:)

      By Dr. Acer Reply
  40. Saya mau tnya, kenapa Acer Aspire One D270 akhir2 ini sering bgt crash. Klo di nyalakan, cuma muter2 di logo Acer. Tp klo baterai dah di cabut, bisa masuk homescreen.
    Saya mengalami ini semenjak di upgrade ke Windows 7 Ultimate SP 1. Solusinya bagaimana nih dok?

    By Zevin Reply
    • Dear Zevin, hal tersebut bisa disebabkan karena konflik hardware dengan system. Operating system yang direkomendasikan tipe ini adalah Windows 7 Starter. Kami sarankan dikembalikan ke system yang semula.

      By Dr. Acer Reply
  41. dok tolong mau tanya..
    kenapa acer D270 saya..
    tidak mendeteksi harr drive ?
    pdahal setingan bios sudah benar..
    tetapi tidak bisa membaca proses tersebut ?
    mohon solusinya segera dok..
    trims

    By velas yuda Reply
    • Dear, Velas. Ada kemungkinan terjadi gangguan pada hardware di AOD270 milikmu. Untuk memastikannya, sebaiknya bawa netbookmu ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini agar bisa dibantu langsung oleh teknisi Acer.

      By Dr. Acer Reply
  42. dok,mau nnya ni… bisa ngak laptop acer aspire ini di ganti vga card nya agar bisa main game, contohnya game pes 2013??? mohon infonya….!!!!!

    By kurinawan Reply
    • Hai kurniawan, VGA laptop tidak dapat diupgrade/dimodifikasi.

      By Dr. Acer Reply
  43. Dok, Aspire One D270 bsa buat mainin game Euro Truck Simulator 2 ga? Apa ada trik spy bsa main game high?

    By Zevin Reply
    • Hai Zevin, mohon maaf kami tidak dapat memastikan mengenai hal tersebut, namun sebelum menginstall game/aplikasi silahkan kamu melihat minimum system requirement dari game/aplikasi tersebut lalu bandingkan dengan spesifikasi laptop yang kamu gunakan.

      By Dr. Acer Reply
  44. Dok Kalau ada masalah dengan port USB gimana dok..?
    ini di karenakan Aliran Listrik Yang tidak stabil dok.. mohon petunjuknya…

    By Arief Insiya Reply
    • Hai Arief, bisa diinfokan apakah kamu sudah coba colok port USB tersebut menggunakan berbagai device lain? Selain itu apakah problem tersebut terjadi pada semua port pada laptop?

      By Dr. Acer Reply
  45. Dok untuk AOD270 kira2 kuat untuk aplikasi photoshop?
    kalau kecepatan browsingnya bagaimana

    By ali Reply
    • Dear Ali, kamu bisa menjalankan aplikasi tersebut namun performanya tidak optimal. Disarankan menggunakan tipe laptop yang sudah menggunakan VGA dedicated (contoh: Aspire V5-471G, E1-470G dll).

      By Dr. Acer Reply
  46. doc, kalo mau install windows 7 pro ga ada masalah?

    By Yunies Reply
    • Dear Yunies, AOD270 tidak direkomendasikan menggunakan Windows versi selain Windows 7 Starter. Jika dipaksakan performa system tidak optimal.

      By Dr. Acer Reply
  47. dok nb gwe lambat ga bisa game ,kata temen sya vga nya lemah ,,,harus gmana yah dok mohon solusi nya

    By syahrul Reply
    • Dear Syahrul, pastikan game yang akan dijalankan memiliki requirement system dan hardware yang sesuai dengan laptop tersebut.

      By Dr. Acer Reply
  48. dok..knp gak bisa update driver VGA

    By rudianto Reply
  49. dok..kira-kira speaker biar tmbh keras suaranya diganti pke apa ya..

    By dholly Reply
    • Hai, Dholly. Kamu bisa menggunakan speaker eksternal dengan kualitas yang baik.

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.