Saat Titik Muncul di LCD

Pernah melihat titik muncul di LCD notebook atau komputer-mu spAcer? Kalau sudah begini lalu apa yang harus dilakukan ya?

Garansi pada LCD tidak berlaku jika terjadi cacat minor seperti titik pada LCD. Namun ada beberapa case pengecualian jika spacer  punya kondisi seperti ini. Pertama, jika muncul titik / dot di tengah layar. Dimana yang dimaksud ‘tengah layar’? Menentukan tengah layar adalah dengan membagi layar menjadi 9 grid.  Area central / central grid adalah yang berada ditengah (warna hijau)

Jika titik muncul pada bagian tengah layar (central grid) yang berwarna warna hijau, maka vendor wajib mengganti LCD milik user.

Case kedua, jika titik muncul di luar area central grid, maka minimal ada 4 titik yang muncul barulah user akan mendapat penggantian LCD dari toko.

Selama masa garansi produk Acer-mu masih berlaku, jika kasus pertama dan kedua terjadi, maka LCD milikmu akan diganti spAcer. Namun, ada baiknya setiap sehabis membeli notebook dari toko, jangan lupa untuk mengecek kondisi barang yang kamu beli. Bagaimanapun juga, produk PC tidak lepas dari hal-hal di luar jangkauan manusia 🙂

Related Article
© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved