Aspire 4750: Performa Mumpuni dalam Harga yang Terjangkau

 

Siapa bilang, performa tinggi harus ditebus dengan harga tinggi? Gak juga kok spAcer.

Seperti yang sudah kamu ketahui, prosesor Intel Core generasi kedua punya performa yang lebih baik dibanding pendahulunya. Tapi bukan berarti kamu gak bisa mendapatkan notebook ber-prosesor Intel Core generasi kedua dengan harga terjangkau. Bukan Acer namanya kalau tidak bisa menawarkan solusi yang terjangkau :).

Nah, kali ini, solusi yang ditawarkan Acer adalah Aspire 4750. Mau tahu bagaimana ‘isi’ dan performa notebook satu ini? Kalau gitu simak pembahasannya di bawah ini ya spAcer.

Acer Aspire 4750
Prosesor: Intel Core i3 2310M (2.1 GHz, cache 3MB)
Memori: 2 GB DDR3
Harddisk: 500 GB
VGA: Intel HD Graphics 3000
LCD: 14”
Resolusi LCD: 1366 x 768 piksel
Jumlah USB port: 3 (2x USB 2.0, 1x USB 3.0)
HDMI port: ya
Konektivitas: Wi-Fi, LAN
Webcam: Acer Cine Crystal
Card reader: 5-in-1
Optical Drive: DVD-RW

Penampilan bisa mengecoh
Penampilan notebook ini bisa mengecohkan Anda. Ya, Aspire 4750 memang memiliki penampilan seperti notebook Acer terdahulu. Akan tetapi, apa yang ditawarkan di dalamnya yang membuatnya sangat menarik. Tentu saja, penampilan luar pun tetap tidak ketinggalan zaman. Dengan fitur lengkap sebagaimana layaknya sebuah notebook mainstream (3 USB port, HDMI, layar 14”, DVD-RW, dan WiFi), Aspire 4750 hadir sebagai solusi kelas mainstream yang dimotori prosesor terbaru.

Prosesor baru: Intel Core i3 2310M
Bingung dengan penamaan? Mudah saja. Semua prosesor Intel Core generasi ke-2 memiliki penamaan dengan 4 angka. Ini berbeda dari prosesor Core 2010 terdahulu yang menggunakan penamaan dengan 3 angka (contoh: Core i3-380).

Aspire 4750 ini menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-2 dengan nama Core i3-2310M. Prosesor ini memiliki spesifikasi menyerupai Core i3 terdahulu. Di dalamnya terdapat 2 core prosesor yang memiliki fitur Hyper-threading (HT). Bedanya, prosesor baru ini sudah disempurnakan teknologinya untuk mencapai performa lebih tinggi. Konsumsi dayanya pun dirancang lebih rendah dibandingkan pendahulunya. Selain itu, yang paling penting adalah tersedianya VGA baru di dalam prosesor ini: Intel HD Graphics 3000.

VGA baru: Intel HD Graphics 3000
Ah, VGA terintegrasi tentunya memiliki performa yang biasa saja, bukan? Lalu apa istimewanya? Jangan remehkan VGA baru dari Intel ini. Intel HD Graphics 3000 memiliki performa dijanjikan cukup jauh dibandingkan pendahulunya. Intel menargetkan VGA baru ini untuk dapat menjalankan game mainstream seperti Starcraft 2, jajaran game The Sims, dan beragam game online 3D baru lainnya secara lancar. Selain itu, sirkuit VGA ini terkoneksi dengan teknologi Intel terbaru, Intel Quick Sync Video, yang menjanjikan performa pengolahan video (transcoding/konversi) yang jauh lebih kencang dibandingkan pesaing lainnya.

Kejutan: Port USB baru berwarna biru
Dari 3 port USB pada Aspire 4750, ada sebuah port USB berwarna biru. Hanya port USB bewarna biru saja, apa hebatnya? Mungkin Anda lupa atau belum tahu, port USB biru menandakan bahwa port USB tersebut adalah USB 3.0. Apa hebatnya?

USB 2.0 mampu mengalirkan data dengan kecepatan 480 Mbit/s, USB 3.0 mampu mencapai 5 Gbit/s. Secara teoritis, kecepatan USB 3.0 memang 10x lipat USB 2.0. Tentu saja, kecepatan ini bisa dicapai jika Anda menggunakan perangkat USB 3.0 yang kencang. Sebagai catatan, perlu diketahui bahwa port USB 3.0 dapat dipasangkan dengan perangkat USB biasa, hanya saja kecepatannya akan menjadi sama dengan USB 2.0.

Saat ini, sudah kian banyak perangkat storage yang menggunakan USB 3.0. Harddisk eksternal dan USB flash drive USB 3.0 sudah mulai mudah ditemui. Harganya pun tidak terpaut jauh dari versi USB 2.0. Jadi, memiliki sebuah komputer yang hanya bisa menggunakan USB 2.0 sepertinya akan terasa kuno di penghujung tahun 2011 ini.

Pengujian Kinerja
Sebagai wakil dari segala pengujian kinerja yang dianggap valid oleh beragam institusi IT dan para produsen, kami menggunakan SYSmark 2007 sebagai acuan. Program ini adalah perpaduan dari berbagai software yang umum digunakan seperti Microsoft Office dan beragam program produk Adobe.

 

 

Notebook ini  jelas berhasil bersaing dengan Core i3 terdahulu. SYSmark 2007 menampilkan bahwa posisinya berada tepat di bawah notebook yang menggunakan prosesor Core i5 2010 dan bersaing ketat dengan Core i3 370. Akan tetapi, tampaknya SYSmark 2007 memang tidak menampilkan keunggulan yang luar biasa. Hal ini wajar, mengingat peningkatan pada prosesor Intel Core i3 generasi ke-2 memang tidak akan terlalu kentara pada pengujian “aplikasi normal” seperti SYSmark 2007. Mari kita lihat lebih lanjut, kemampuan Aspire 4750 dalam aspek pengujian lainnya.

Kemampuan VGA (3DMark 06)
Program tes ini bisa ditemukan online (www.futuremark.com). 3DMark 2006 adalah acuan umum yang universal untuk pengujian VGA. Versi ini adalah yang umum digunakan untuk VGA entry-level.

Anda kira VGA terintegrasi pada Core i3 tidak bisa unjuk gigi? Perhatikan grafik di atas. Acer Aspire 4750 dengan mudah “melibas” notebook dengan Intel HD graphics terdahulu. Bahkan, VGA yang tersedia pada notebook berbasis AMD E-350 pun belum mampu bersaing dengannya. Skor yang diperoleh Acer Aspire 4750 untuk urusan grafik 3D, baru bisa dilampaui oleh notebook Core i3 dengan memanfaatkan VGA discrete (terpisah) NVIDIA GeForce 310M. Itu pun, dengan skor yang tipis. Jadi, tidak heran jika Acer Aspire 4750 dapat menjalankan game 3D mainstream seperti Starcraft 2 dengan nyaman.

Kemampuan VGA (Video FullHD)
Menjalankan video fullHD (1080p) bukan merupaka masalah untuk Acer Aspire 4750. Jejalkan beragam format video fullHD, dan notebook ini akan menampilkannya dengan baik dan teramat mulus. Anda pun bisa memanfaatkan konektivitas HDMI untuk menampilkannya ke layar lebar.

MediaEspresso

Software ini adalah software umum yang bisa digunakan siapa saja. Fungsinya adalah untuk mengkonversi video dari satu format ke format lainnya. Contoh: Dari format MPEG 1080p ke format MP4 320×240 (yang sering digunakan untuk MP4 player). Proses konversi dengan software ini membutuhkan performa prosesor yang teramat kuat.

Pada pengujian ini kami memanfaatkan kemampuan MediaEspresso untuk memanfaatkan teknologi terkini. Apabila Anda memiliki VGA tambahan seperti NVIDIA atau AMD/ATI, MediaEspresso akan dapat menjalankan proses konversi video dengan lebih kencang

Dalam pengujian ini, grafik terpendek adalah yang terbaik. Jadi, jangan salah baca ya.

 

 

Perhatikanlah bahwa, tanpa mengaktifkan pemanfaatan Intel QuickSync, Acer Aspire 4750 dengan prosesor Intel Core i3 2310M sudah mampu melampaui kemampuan Notebook berprosesor Core i3 370 dengan mudah. Bahkan, saat notebook tersebut diberikan “bantuan” VGA GeForce 310M pun, Acer 4750 masih bisa melampaui kemampuanya. Lalu, perhatikan saat Intel QuickSync dihidupkan. Acer Aspire 4750 dengan mudah menunjukkan bahwa performanya mencapai 4.5X lebih kencang dari kemampuan notebook berprosesor Core i3 370, dalam hal konversi video.

Kemampuan USB 3.0
Untuk menguji kecepatan port USB 3.0 pada notebook ini, kami menggunakan sebuah USB flash drive dengan standar USB 3.0 yang berkecepatan tinggi (Kingston DT Ultimate 3.0). Pengujian dilakukan dengan mencatat waktu yang diperlukan untuk melakukan proses transfer data. Dalam hal ini, yang digunakan adalah sebuah film berukuran 550MB.

 

Hasilnya, memang tidak sesuai dengan teorinya. Akan tetapi, ini adalah hal yang wajar. Peningkatan kecepatan 50% saja sebenarnya sudah sangat tinggi. Dalam hal ini, port USB 3.0 pada Aspire 4750 mampu menunjukkan peningkatan kecepatan berkisar 2.5X lipat lebih kencang dibandingkan penggunaan USB 2.0 seperti yang ditemui pada notebook keluaran terdahulu.

Pengujian daya tahan baterai dengan Mobilemark 2007
Benchmark Suite ini merupakan perpaduan yang serupa dengan SYSmark 2007. Hanya saja, software ini sudah diatur sedemikian rupa untuk melakukan simulasi pekerjaan sehari-hari secara terus-menerus hingga baterai terkuras habis.

Dari hasil pengujian, ditemukan bahwa Acer Aspire 4750 mampu bertahan hidup hingga 350 menit atau nyaris 6 jam. Ini adalah hasil yang sangat baik, bukan? Sebuah notebook dengan harga terjangkau, akan susah mencapainya. Apalagi jika notebook tersebut sudah dilengkapi dengan VGA yang mumpuni.

Kesimpulan: Teknologi Baru yang Canggih, Tidak Perlu Mahal
Penggunaan prosesor Core i3 2310M pada Aspire 4750 ternyata tidak sekadar menggantikan Core i3 pendahulunya saja. Performanya pun meningkat cukup jauh pada beragam aspek. Terutama pada aspek grafisnya. Acer membuktikan bahwa performa VGA yang kencang, tidak hanya didapatkan pada notebook dengan VGA tambahan (discrete), bukan? Apabila Anda sering berurusan dengan konversi video, fitur QuickSync pada Aspire 4750, yang tidak dapat ditemui pada notebook dengan prosesor Intel Core i3 terdahulu, akan sangat membantu Anda.

Dengan harga yang sangat terjangkau (mulai dari US$ 549), Acer Aspire 4750 adalah pilihan yang menawan, bukan? Performa VGA yang tinggi dan daya tahan baterai ekstra menjadi kata kuncinya. Sementara itu, tersedianya USB 3.0 menjamin bahwa perangkat USB tercanggih Anda akan bekerja dengan kecepatan maksimal pada notebook ini. Tentu saja, hanya Acer yang mampu menyuguhkan teknologi terkini dengan harga yang terjangkau seperti Aspire 4750 ini.

Image Gallery :

 

Jan 13 2012

on Notebook

1,765 Responses to Aspire 4750: Performa Mumpuni dalam Harga yang Terjangkau

  1. dok, mau tanya
    laptop saya acer 4750 core i3.. bisa gak main bole PES?
    apa harus ada VGA nya?

    By Mardiansah Reply
    • Dear Mardiansah, kamu bisa sesuaikan standart minimum hardware dari game tersebut dengan spesifikasi laptopmu.

      By Dr. Acer Reply
  2. Dear Dr. Acer,
    Bisakah memory VGA dinaikan sampai 512? kalau bisa bagaimana caranya?

    Thanks in advance,
    Jen

    By jen Reply
    • Dear Jen, VRAM pada Aspire 4750 tidak dapat diubah secara manual. Besarnya VRAM akan disesuaikan secara auto oleh sistem ketika menjalankan program atau game. :)

      By Dr. Acer Reply
  3. Salam Dr. Acer
    Saya mau tanya tentang laptop acer travelmate 4750, troble di icon batrai yang notifikasinya “No Battery is detected”, saya sudah coba ganti dengan batrai lain di laptop yang sama serinya, tpi tetap saja troble, sedangkan batrai saya di coba di laptop satunya bisa dan normal. Kira2 troblenya apa ya? klo berkenan mohon di balas di email tongkichi60@gmail.com.. terimakasih.. :D

    By Indra Imawan Reply
    • Dear Indra, hal tersebut terjadi karena adanya problem pada port baterai di laptop kamu. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu.

      By Dr. Acer Reply
  4. Melanjutan pertanyaan .. Jadi turbo boost khusus untuk i5 dan i7 nahh.. kalau untuk i3 adakah driver high performance untuk nya ?

    By Imam M Silalahi Reply
    • Benar, teknologi tersebut tidak tersedia pada prosesor Intel Core i3 (tidak tersedia driver khusus).

      By Dr. Acer Reply
  5. Salam Dr.Acer .. mau tanya nih, bagi dong link Driver Turbo Boost untuk laptop yang dibahas ini. soalnya Driver yang terdapat di CD Driver untuk i7 doang bisa nya.. apakah ada driver TB untuk acer core i3 32bit ?

    By Imam M Silalahi Reply
    • Dear Imam, TurboBoost tidak memerlukan instalasi driver. Fitur tersebut sudah tertanam pada processor Intel Core i5/i7, dan akan aktif secara otomatis apabila aplikasi yang dijalankan membutuhkan performa lebih dari processor.Processor Intel Core i3 tidak dilengkapi dengan fitur TurboBoost :)

      By Dr. Acer Reply
  6. dr.acer, saya punya aspire 4750 processor intel core i5-2410m. apakah produk ini bisa menggunakan grafik Nvidia. trmksh

    By lian Reply
    • Dear Lian, Aspire 4750 tidak dilengkapi dengan hardware VGA Nvidia sehingga driver Nvidia tidak support diinstall. Driver Nvidia yang tersedia hanya support untuk tipe Aspire 4750G.

      By Dr. Acer Reply
  7. dok, saya mau nambah ram slot ke 2 dengan ram 2gb ddr3 pc10600 1066mhz. apakah bisa dicampur dengan ram pc10600 2gb 1333mhz???

    By Ikhwn Aly Reply
    • Hai Ikhwn, kamu bisa saja mencampur keping RAM dengan kecepatan yang berbeda, namun keduanya akan terdeteksi oleh system dengan kecepatan yang paling kecil diantara keduanya.

      By Dr. Acer Reply
  8. cara install wifi supaya bisa dipakai buat menerima jaringan hotspot gimana ya? trimakasih :)

    By andreas prihwaskitho k n Reply
  9. Yth dr acer, apakah ada aspire 4750G atau aspire 4750 yang proc nya intel i5? Tq sebelumnya

    By dimas Reply
    • Dear Dimas, Aspire 4750G tersedia dengan prosesor Intel Core i5, kamu bisa coba periksa menggunakan 22 digit SN yang terdapat di bagian bawah laptop ke tautan http://warranty.acer.co.id/

      By Dr. Acer Reply
  10. dok laptop saya acer aspire 4830T. nah photoshop cs6 bisa kebuka ga di laptop saya?

    By tpuri Reply
    • Dear Tpuri, kamu bisa periksa dahulu minimal requirement dari aplikasi tersebut, kemudian cocokkan kesesuaiannya dengan spesifikasi laptop.

      By Dr. Acer Reply
  11. dok bagaimana cara menghilangkan tanda x pada icon batrai ?
    maerk laptop acer 4750

    By Bayu Aris Yuliant Reply
    • Dear Bayu, kemungkinan baterai tersebut sudah berkurang/menurun performanya. Kami sarankan lakukan penggantian dengan baterai baru, kamu dapat membelinya di Acer service center terdekat di kotamu (daftar lokasi dapat dilihat pada bagian bawah blog ini).

      By Dr. Acer Reply
  12. dok saya ada problem di port usb 3 yang tdk berfungsi.
    awal pmbelian bisa jalan tapi setelah di install ke win 7 ultimate 32 bit port usb 3 ga brfungsi pdhl driver sudah di install.
    mohon bantuannya. trims.

    By Yuzman Reply
    • Hai Yuzman, bisa diinfokan tipe laptop yang kamu gunakan?

      By Dr. Acer Reply
    • Acer Aspire 4750

      By yuzman Reply
      • Kemungkinan ada konflik dengan system/OS, kami sarankan gunakan installer OS lainnya (berlisensi resmi tentu lebih baik).

        By Dr. Acer Reply
  13. Dok, Laptop sy Masih belom bisa conect ke Tv, mengggunakan HDMI+RGB(yang ujung kabel Tv nya Hijau,biru,Merah) BUKAN “Merah kuning putih”.
    langkah#
    #Matikan laptop>colok kabel HDMI di port HDMI laptop>colok kabel RGB di TV ke output component tv sesuai warna kabel, ganti chanel Component TV.
    #Nylakan laptop>tekan windows+p, pilih duplicate>detec resolution, Daaann hasilnya….tetep ga bisa T_T.

    Kemungkinan kabelnya yg ga cocok apa langkah/laptop(aspire 4750) sy yg brmasalah y? trims ^^

    By Frandi Rama Reply
  14. dokter, tolong dong minta saran, saya mau upgrade ram nya. kan maksimal 8gb, sedangka AS4750 punya 2 slot ram, apa ga bisa 2x8Gb? dan windows pun harus 64bit tentunya, terus dengan saya upgrade ram nya akan berpengaruh pada VRamnya engga? kira kira bertambah perkelipatan berapa? saya masih pake ram bawaan 2gb ddr3 vram 128, biar bisa jadi 512 gitu. hehe, mohon pencerahannya dokter,

    regards

    By adenirva de addrio Reply
    • Dear, Adenirva. RAM pada Aspire 4750 bisa diupgrade hingga 8GB menggunakan dua keping SODIMM RAM DDR3 berkapasitas 4GBB. Untuk penambahan VRAM sendiri diatur secara otomatis oleh sistem.

      By Dr. Acer Reply
  15. Dr acer , kalo buat main game dota 2 kok rada gak kuat ya ? apakah ada masalah dengan laptop saya , atau laptop saya perlu di upgrade ? kalo di upgrade bagian apanya dok ? mohon sarannya ^_^

    By Nanda M Reply
    • Dear Nanda, Kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop kamu. Pada laptop, bagian yang dapat di upgrade adalah RAM dan Harddisk. Mungkin kamu bisa lakukan upgrade RAM pada laptop kamu. AS4750 support untuk RAM hingga 8GB dengan menggunakan kedua slot RAM yang tersedia

      By Dr. Acer Reply
  16. Dr acer , kalo buat main game sekelas dota 2 , acer 4750 itu perlu di upgrade apanya ya ? kok punya saya agak kuat -_- .. minta sarannya ya Dr. acer ^_^

    By Nanda Reply
  17. Doc,aq mau tanya kalo RAM aspire 4750 frekuensi 1333 MHZ diupgrade 1600 MHZ crash gx. soalnya saya udah coba lancar, trus kalo saya upgarde beda merk crash gx? merk RAM samsung yang 1600MHZ kalo 1333MHZ Nanya,thank’s

    By Nohan Aryang Kautsar Reply
    • Dear Nohan, untuk upgrade RAM sebaiknya menggunakan tipe RAM yang sama dan frekuensi yang sama agar kinerja RAM menjadi maksimal. Pada standarnya Aspire 4750 menggunakan tipe RAM DDR3 PC-10600, maka pada slot yang lain bisa disamakan tipe RAM nya. :)

      By Dr. Acer Reply
  18. Dr. Acer yang baik hati. Kenapa 4830Z Jadi mati total tanpa sebab ya, apakah kalau tidak digunakan dalam 1 bln bisa berpengaruh mati total, kira2 apanya ya dok, dan bagaimana sih cara buka batterainya? terima kasih dok pencerahannya dan bantuannya.

    By Anton Reply
    • Hai, Anton. Untuk mengetahui secara pasti penyebab kerusakan pada Aspire 4830z milikmu, sebaiknya bawa langsung ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini agar bisa ditangani oleh teknisi Acer.

      By Dr. Acer Reply
  19. Doc,mau tanya aq mau install windows 7 DVD gx mau boot, tapi kalo dalam keadaan on atau copy bisa. trus kalo pake DVD external bisa tapi muncul tulisan “not found driver” saya juga lupa tulisannya?tapi yang jelas gx bisa kalo di browse muncul partisi saya,kata tehnisi ditempat saya,saya harus format ulang HardDisk,mohon pencerahannya Doc. soalnya windows saya errorDoc,mau tanya aq mau install windows 7 DVD gx mau boot, tapi kalo dalam keadaan on atau copy bisa. trus kalo pake DVD external bisa tapi muncul tulisan “not found driver” saya juga lupa tulisannya?tapi yang jelas gx bisa kalo di browse muncul partisi saya,kata tehnisi ditempat saya,saya harus format ulang HardDisk,mohon pencerahannya Doc. soalnya windows saya error

    By Nohan Aryang Kautsar Reply
    • Dear Nohan, sudah coba menggunakan CD/DVD Installer OS lainnya terlebih dahulu?

      By Dr. Acer Reply
  20. dok wepcamnya ngk bisa wi ?? caranya gimana yah ?

    By Annas Reply
  21. dok mu tanya kalo mau upgrade RAM buat acer aspire 4750 spek ram yg cocok apa ya,, RAM saya 2gb mau saya up ke 4 apa 8 gb tpi sya tidak tahu seri atau tipe ram nya..

    By wahyu priyanto Reply
    • Dear Wahyu, Aspire 4750 menggunakan DDR3 RAM 1333Mhz dan dapat diupgrade maksimal 8GB (menggunakan 2 buah slot RAM). Masing-masing slot dapat menampung hingga 4GB RAM :)

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Wahyu, Aspire 4750 menggunakan DDR3 RAM 1333Mhz dan dapat diupgrade maksimal 8GB (menggunakan 2 buah slot RAM). Masing-masing slot dapat menampung hingga 4GB RAM. :)

      By Dr. Acer Reply
  22. Dok mau tanya, port usb biru laptop saya ga berfungsi,Solusinya bagaimana?soalnya udah di instal driver juga,Apakah ada masalah dengan hardwarenya?
    #acer aspire 4750

    By muhammad rizky Reply
    • Hai Muhammad, jika driver USB sudah diinstal dan masih tidak berfungsi, kami sarankan untuk coba lakukan instal ulang OS nya terlebih dahulu :)

      By Dr. Acer Reply
  23. Tapi menurut saya performa acer 4750 untuk desain grafis bagus sekali Dok,Saya coba jejali dengan adobe photoshop CS6 berjalan lancar..bahkan window movie maker pun dilahap..tapi untuk game kayaknya kurang ya dok,GPU nya kurang mendukung..saya puas pake asphire 4750 ini..

    By yasha hermayana Reply
  24. Dok..saya mo nanya acer 4750 sya bisa di jejali software adobe after effect gak?..saya pake windows 7 pro..

    By yasha hermayana Reply
    • Hai, Yasha. Aspire 4750 tidak didesain sebagai perangkat untuk mendukung kebutuhan desain grafis dengan baik. Namun jika kebutuhan hardware dari software tersebut sesuai dengan Aspire 4750, seharusnya tidak ada masalah untuk menjalankannya..

      By Dr. Acer Reply
  25. lho ini kok prosesornya intel core i3, ini acer aspire 4750 saya kok pakai intel pentium CPU B940? kok bisa beda? mohon penjelasan dong dok, trus saya juga minta tau max ramnya laptop saya aser aspire 4750 intel pentium CPU B940

    By M ikmal Imani R Reply
    • Hai, Ikmal. Kemungkinan yang kamu miliki adalah Aspire 4750z yang menggunakan Intel Pentium

      By Dr. Acer Reply
  26. Dear Dr. Acer
    Ane mau konsul dok, ane pny laptop acer 4750 core i3 tp kondisinya matot…pake charger lampu indikator baik power ataupun batrai tdk nyala…itu kira2 mslhnya apa dok, bisa diperbaiki ngga ? apa hrs ganti unit maenbot

    By Planet Com Reply
    • Hai, sebaiknya bawa perangkat yang bermasalah tersebut ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini agar bisa dibantu langsung oleh teknisi Acer.

      By Dr. Acer Reply
  27. kan yang aspire 4750z saya sudah di install bluetooth drivernya, dan sudah terbaca tapi setiap mau mengirim lewat bluetooth selalu ada tulisan bluetooth devices maksudnya apa ya dok ? mohon di jawab :)

    By mina Reply
  28. Dok, aspire 4750 sy ada bluetoothnya tp koq skrg icon di taskbar jd hide, settingnya tetap show….thanks

    By Arie Wibowo Reply
    • Dear Arie, untuk memunculkan iconnya kembali, bisa dilakukan dengan cara:
      Klik kanan pada taskbar> Properties> Customize. Jika masih tidak muncul coba periksa ketersediaan driver bluetooth tersebut yang telah diinstall melalui Control Panel> Hardware and Sound> Device Manager :)

      By Dr. Acer Reply
  29. kalo prosesor bisa di update tidak?

    By daus Reply
    • Tidak bisa, Daus :)

      By Dr. Acer Reply
  30. Pengen laptop acer yg harga 4-5 jutaan , tapi spek nya bagus buat game sama office bagus nya apa yah dok? Minta usulan :)

    By sturridge Reply
    • Dear Sturridge, Mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire E1-451G, harganya Rp 5.699.000. Spesifikasinya antara lain :

      AMD A8-4500M (1.90 GHz with Turbo CORE Technology up to 2.80 GHz)
      Linpus
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      RAM 4GB DDR3
      HDD 500GB
      VGA 2GB AMD RadeonTM HD 8750M
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n Wi-Fi CERTIFIED™
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      SD™ Card reader
      Two built-in stereo speakers

      By Dr. Acer Reply
  31. oiya, aq punya ACER 4750..dann q sangat puas karena awet sampai sekarang… oiya, 4750 itu ada bluetoothnya gk ya ? atau bisa dikasih bluetooth?
    mau tnya ke axis center blm sempat nih…

    By Nandar Reply
    • Nandar, Aspire 4750 ada yang dipasarkan dengan fitur bluetooth dan ada yang tidak. Fitur bluetooth ada pada Aspire 4750 dengan OS bawaan windows 7. Informasi adanya bluetooth bisa juga kamu lihat di bagian belakang laptop.

      By Dr. Acer Reply
  32. aspire 4750 ini kira2 harga nya berapa sekarang?

    By suarez Reply
    • Hai Suarez, saat ini tipe tersebut sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia. Mungkin kamu bisa mempertimbangkan produk laptop terbaru Acer yaitu seri V5 dan E1.

      By Dr. Acer Reply
  33. Beli Harddisk Ori Aspire 4750 dimana ya? kira2 harganya berapa?

    By joe Reply
    • Dear Joe, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart, kamu bisa menghubungi Acer contact center di 500-155.

      By Dr. Acer Reply
  34. dok Vram bsa di upgrade gak dok terimakasih…

    By yafist Reply
    • Yafis, VRAM pada produk laptop tidak bisa diupgrade

      By Dr. Acer Reply
      • Melanjutkan pertanyaan yg sebelumnya,Dok kalau sudah instal ulang os tetap tidak bisa juga bagaimaana? Kalau yg kena hardwarenya penanganannya seperti apa?
        #port usb biru acer aspire 4750

        By muhammad rizky Reply
        • Hai, Rizky. Jika proses install ulang tidak mengatasi masalah, sebaiknya bawa laptopmu ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini agar bisa ditangani langsung oleh teknisi Acer.

          By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.