Acer Aspire S3-i7 :Ultrabook dengan Spesifikasi Atas

Ultrabook, sebuah genre baru yang tercipta ketika tuntutan pengguna notebook semakin kritis dan menginginkan sebuah perangkat notebook dengan bentuk yang lebih ringan, tipis, tetap bertenaga dan juga memiliki tampilan yang menawanRingan dan tipis, merupakan suatu hal yang tidak bisa di kompromikan bila Anda menginginkan notebook yang portable dan tidak membebani Anda karena beratnya. Bertenaga, relative karena penggunaan sebuah perangkat berbeda-beda. Menawan, pengguna menginginkan tampilan menarik karena tuntutan lifestyle.

Ketiga tuntutan tersebut, bisa Anda temukan pada Acer Aspire S3 yang menggunakan Cutting Edge Desain dengan ketebalan hanya 13mm yang bila Anda lihat dari samping akan terlihat tipis sekali. Kinerja yang ditawarkan oleh Acer Aspire S3 dipasok oleh prosesor Intel Ultra Low Voltage yang sudah terbukti mempunyai kinerja yang tinggi walaupun hanya mempunyai kecepatan di bawah prosesor Intel core I non ULV.

Casing dari Acer Aspire S3 juga di desain dengan sangat cantik sekali dengan bahan alumunium dengan finishing matte berwarna silver. Dengan ketiga keunggulan tersebut, Acer Aspire S3 berhasil meraih Penghargaan Teknis dan Desain pada ajang Inovasi CES 2012 (Consumer Technology Tradeshow) yang berlangsung pada bulan January 2012.

Acer Aspire S3 menggunakan Magnesium-Aluminum alloy chasis Unibody, yang dimaksud disini adalah Baterai tidak dapat dilepas dan menyatu dengan casing. Tetapi Anda tidak perlu takut bila suatu saat mengalami kerusakan baterai, karena Acer mempunyai  39 lokasi service center, Anda hanya perlu datang dan meng-claim garansi atau mengganti baterai yang rusak dengan yang baru. Berbicara masalah garansi, Acer memberikan garansi 1 tahun untuk perangkatnya serta baterai, bila Anda merasa kurang puas dapat melakukan perpanjangan garansi dengan mengeluarkan dana sedikit.

 

SPESIFIKASI Ultrabook Acer Aspire S3:
Prosesor: Intel 2nd-generation Core i7 2637M ULV
Layar: 13.3-inch HD LED, 1366 x 768
Konektor: 2x USB 2.0, HDMI-out port
Storage: Hybrid 500GB HDD + 20 GB SSD (sebagai cache drive)
Card reader: mendukung SD Card danMultiMediaCards
Webcam: Integrated Acer Crystal Eye 1.3MP camera and microphone
Konektivitas: Acer InviLinkNplify 802.11 b/g/n Wi-Fi CERTIFIED, Bluetooth 4.0 + HSR
Audio: Dolby Home Theater v4, combo audio jack
OS: Windows 7 Home Premium 64Bit
Bodi: Magnesium-Aluminum alloy chassis
Keyboard: Full-size Acer FineTipchiclet keyboard

Ya, Ultrabook Aspire S3 yang kali ini kami sajikan kepada Anda adalah versi yang menggunakan prosesor Intel core i7 2637M yang mempunyai kecepatan 1.7GHz yang mempunyai Turbo Boost hingga mencapai kecepatan 2.8GHz bilamana diperlukan ketika menjalankan aplikasi yang memerlukan tenaga lebih. Selain itu, Aspire S3 menanamkan storage sebesar 500GB dan SSD sebesar 20GB sebagai cache drive, sehingga Aspire S3 dapatmenyala kembali dalam hitungan detik dari posisi  sleep.

Pengujian Kinerja

Sebagai wakil dari segala pengujian kinerja yang dianggap valid oleh beragam institusi IT dan para produsen, kami menggunakan SYSmark 2007 sebagai acuan. Program ini adalah perpaduan dari berbagai software yang umum digunakan seperti Microsoft Office dan beragam program produk Adobe. Untuk pengujian ini, Ultrabook Aspire S3 yang digunakan adalah varian Core i7 dengan harddisk 540GB dan memory sebesar DDR3 4GB.

Skor yang didapat pada pengujian menggunakan SYSmark 2007 cukup tinggi ini membuat Aspire S3 seakan tidak menggunakan sebuah prosesor ULV. Performa Aspire S3 dengan Core i7 ULV generasi kedua ini benar-benar bisa diandalkan untuk pekerjaan berat sekalipun dan kinerjanya bisa disejajarkan dengan prosesor Intel core i5 non ULV.

Pengujian daya tahan baterai

Benchmark Suite ini merupakan perpaduan yang serupa dengan SYSmark 2007. Hanya saja, software ini sudah diatur sedemikian rupa untuk melakukan simulasi pekerjaan sehari-hari secara terus-menerus hingga baterai terkuras habis. Untuk pengujian ini, Ultrabook Aspire S3 yang digunakan adalah varian Core i7 dengan harddisk 540GB dan memory sebesar DDR3 4GB.

Dari hasil pengujian Mobilemark 2007, Aspire S3 mampu bertahan hidup 338 menit atau lebih dari5 jam. Dengan kemampuan ini, dikombinasikan dengan instant-on dan daya tahan baterai dalam kondisi sleep yang sangat panjang, Aspire S3 layak menjadi teman Anda di perjalanan. Kami juga berkesempatan melakukan pengujian untuk melakukan browsing sebanyak 5 tab melalui wifi dan Aspire S3 mampu bertahan hidup selama 262 menit dan mampu digunakan untuk menonton film HD 720P selama 281 menit.

Tentu saja, pengalaman Anda dengan daya tahan baterai bisa bervariasi, bergantung pada pola pemakaian. Dalam kondisi penggunaan aplikasi yang lebih ringan, Anda bisa saja memperoleh daya tahan baterai yang lebih lama.

Pengujian performa video dan game

Memutar video full HD tetap kami ujikan, meski dengan penggunaan Intel HD3000 pada prosesornya, Aspire S3 seharusnya tidak akan mengalami masalah berarti. Dalam pengujian, selain kami bisa melihat bahwa video full HD bisa diputar dengan mudah, penggunaan prosesor pun tergolong amat rendah.

Penggunaan prosesor Intel core i7 pada Aspire S3 memberikan peningkatan kinerja graphic Intel HD3000. Untuk game, meski Ultrabook tidak dirancang untuk bermain game, kami tetap mencobanya. Beberapa game 3D mainstream seperti FIFA, Left4Dead dan Starcraft tetap dapat dimainkan dengan cukup mulus dengan Ultrabook ini.

Tentu saja, dengan Aspire S3 Anda jugabisa memainkan social games seperti yang tersedia di facebook dan bahkan game yang ada dalam appup.com. Jadi, apabila Anda ingin mengisi waktu luang saat menunggu teman atau klien di sebuah café, arahkan saja browser ke facebook dan lanjutkan petualangan Anda dengan Aspire S3.

Ultrabook Acer Aspire S3 :Semakin berkinerja

Hasil Di Atas memperlihatkan bahwa Acer Aspire S3 walaupun menggunakan prosesor Intel core I Ultra Low Voltage tetapi tetap dapat memberikan kinerja yang tinggi dan juga dapat menjalankan berbagai aplikasi kelas atas dan game 3D dengan cukup baik.   Daya tahan hidup yang diberikan cukup mumpuni untuk Anda yang suka melakukan bisnis trip dan Acer Aspire S3 juga melengkapi ultrabooknya dengan sebuah charger yang cukup ringan dan simple untuk dibawa-bawa.

Penggunaan bahan casing Magnesium-Aluminum alloy chassis yang kuat menjadikan Aspire S3 sangat terasa solid ketika Anda genggam dengan begitu Anda tidak perlu terlalu was-was ketika membawanya berpergian. Casing dengan finishing matte berwarna silver ini membuat Aspire S3 menjadi sangat menawan dan akan membuat orang di sekitar Anda akan melirik. Ultrabook Acer Aspire S3 Anda. Untuk harga, Acer Aspire S3 denganprosesor Intel core i7 di bandrol di harga USD999, tidak mahal untuk sebuah Ultrabook yang menawan dengan spesifikasi kelas atas.

310 Responses to Acer Aspire S3-i7 :Ultrabook dengan Spesifikasi Atas

  1. mas masih punya acer s3 core i7 ga

    By samita Reply
    • Dear Samita, saat ini masih tersedia tipe Slim Aspire S3-391 dengan kisaran harga 9,499,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® Core™ i7-3517U processor (1.90 GHz with Turbo Boost up to 3.10 GHz)
      Genuine Windows 8
      13.3″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      4GB DDR3
      500GB HDD
      Intel® HD Graphics 4000
      Acer Crystal Eye HD webcam
      HDMI Port
      USB 3.0 port x 2 (Transfer data 10x lebih cepat)
      BT 4.0
      WiFi Link 802.11b/g/Draft-N
      2-in-1 card reader (Support SD™ Card, MultiMediaCard™ (MMC)
      Dolby Home Theater v4 (with Acer 3D Sonic stereo speakers)
      6 hours (HDD)

      By Dr. Acer Reply
  2. Apakah Acer Aspire S3 core i7 ini msh ada di pasaran ?
    Brp harganya?

    By Rudi Reply
    • Dear Rudi, saat ini tipe Slim Aspire S3 Intel Core i7 (OS Windows 7) yang tersedia adalah S3-391 dipasarkan dengan kisaran harga 10,499,000, spesifikasinya sebagai berikut:
      Intel® Core™ i7-3517U processor (1.90 GHz with Turbo Boost up to 3.10 GHz)
      Genuine Windows 7 Home Premium
      13.3″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      4GB DDR3
      500GB HDD
      Intel® HD Graphics 4000
      Acer Crystal Eye HD webcam
      HDMI Port
      USB 3.0 port x 2 (Transfer data 10x lebih cepat)
      BT 4.0
      WiFi Link 802.11b/g/Draft-N
      2-in-1 card reader (Support SD™ Card, MultiMediaCard™ (MMC)
      Dolby Home Theater v4 (with Acer 3D Sonic stereo speakers)

      By Dr. Acer Reply
      • Kalo yg windows 8 ada ga? Acer Store Jabodetabek dimana saya bisa beli ultrabook ini? Tks.

        By Rudi Reply
        • Tersedia juga tipe S3-Intel Core i7 dengan Windows 8 yaitu tipe Slim Aspire S3-391 dengan kisaran harga 9,499,000, spesifikasinya adalah:
          Intel® Core™ i7-3517U processor (1.90 GHz with Turbo Boost up to 3.10 GHz)
          Genuine Windows 8
          13.3″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
          4GB DDR3
          500GB HDD
          Intel® HD Graphics 4000
          Acer Crystal Eye HD webcam
          HDMI Port
          USB 3.0 port x 2 (Transfer data 10x lebih cepat)
          BT 4.0
          WiFi Link 802.11b/g/Draft-N
          2-in-1 card reader (Support SD™ Card, MultiMediaCard™ (MMC)
          Dolby Home Theater v4 (with Acer 3D Sonic stereo speakers)

          Pembelian unitnya bisa langsung kunjungi Acer Center/Store di lokasi sebagai berikut:
          - Dusit Mangga 2 Lt. 1 No. 5-6, Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta 10730
          - Gedung Ratu Plaza, 3rd floor, No. 29 -30, Jl Jend Sudriman Kav 9, 10270
          - Ambasador Mall, 2nd floor, No. 35
          - Mal Poins Square 2nd floor, No. 82 & 92, Lebak Bulus, Jaksel
          - Gandaria City Lt. 1 unit No. 149, Jakarta
          - Bekasi Cyber Park Blok A Lantai 1 No.6 & 11, Bekasi
          - Tang City Mall Lower Ground Floor C29
          - Harco Mangga Dua Lt.1 Blok B1 No.130

          By Dr. Acer Reply
  3. Dok ultrabook S3 saya rusak di LCD nya, ini kali yg kedua.. kenapa rentan sekali S3 ini rusak dibagian LCDnya?

    thanks

    By ridwan r Reply
    • Dear Ridwan, kerusakan seperti bagaimana yang kamu maksudkan?

      By Dr. Acer Reply
  4. dok tlong jwab keraguan saya
    Sbner’y sya tertarik dg acer aspire s3 ini
    Tpi stlah sya browsing sya mnjdi rgu stlah bnyak yg mngeluh dg produk ini.
    Trutama dgn ktahanan baterai & mainboard’y.
    nahh kpd Dok. Acer tlong ykin kn sya bhwa kualitas s3 ini bguz. apa yg membuat team acer mengatakan bahwa kualitas acer s3 ini bguz trutama baterai & mainboard’y. Stu lgi dok lbih bguzz mna prosesor quad core dg i5.?
    Trimakasih

    By putu santre Reply
    • Dear Putu, Pada dasarnya, daya tahan dari perangkat elektronik sangat tergantung pada perawatan dan pemakaian perangkat itu sendiri. Jika yang kamu bandingkan adalah processor Intel Core I7 (Quad-core) dan Intel Core I5, maka performa produk dengan Intel Core I7 lebih tinggi jika dibandingkan dengan Intel Core I5 :)

      By Dr. Acer Reply
  5. Aku pake acer S3, hampir 2th nih, udah pernah cium tanah ni laptop, beberapa kali terjun bebas, and…. Sampe skrg fine aja, belo rusak” juga…. :D yay Acer S3, I love it!!

    By Gratia J. Wang Reply
    • Hai Gratia, terimakasih atas apresiasi dan kepercayaan kamu kepada Acer.

      By Dr. Acer Reply
  6. Selamat malam dok, saya mau nanya. baterai untuk ultrabook ini harganya kisaran berapa ya dok ? dan apa saja syarat agar baterai bisa di klaim garansinya ? terima kasih.

    By Rudi Reply
    • Hai Rudi, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa menghubungi Acer contact center di 500-155.

      By Dr. Acer Reply
  7. Selamat sore dok, saya mau bertanya perihal daya baterai Acer S3-i7 saya ini. Saya sudah membawanya ke Service Centre di Ratu Plaza. Setelah di periksa yang rusak adalah bagian mainboardnya. Setelah di ganti tetap aja daya tahan baterainya hanya mampu sekitar 2 jam-an. katanya tahan sampe 3-4 jam dan saya hanya menggunakannya untuk mengetik biasa. lalu saya sudah mengatur lampu layar serendah mungkin. mohon masukannya,terima kasih.

    By Fani Reply
    • Dear Fani, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu.

      By Dr. Acer Reply
  8. Saya punya Acer S3, setahun yang lalu, permasalahan setelah 8 bulan penggunaan adalah bad Error pada hardisc, karena klaim garansi harus menunggu lama terpaksa saya ganti hard disc. Setelah genab setahun e eee monitor yang bermasalah. Kata acer center di Balikpapan kabel fleksibel ke LCD yg bermasalah, yg sekarang masih nginap. Untungnya data telah di back up. Setelah saya browsing… kasus yang sama banyak diderita temen-temen yang punya Acer S3 ini.
    Sekarang aku balik pakai komputer lama Acer One yang ternyata jauh lebih tahan banting, meski casingnya retak karena jatuh… gak ada masalah sedikitpun. Cuma kerjanya lelet, maklum pakai atom.
    Kepada Acer, agar melakukan perbaikan pada acer S3 .

    By nando Reply
    • Dear Nando, Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Mungkin bisa di informasikan kepada kami serial number unit kamu, atau case ID yang terdapat pada lembar bukti service? Akan kami bantu untuk melihat record service unit kamu :)

      By Dr. Acer Reply
  9. Selamat malam dok.
    Saya mau nanya perihal baterai laptop Aspire s3 saya ini, mengapa baterai laptop saya ini hanya bertahan sekitar 2 jam saja ? padahal saya tidak menggunakan program yang berat2. Umumnya tahan berapa lama penggunaan baterai laptop ini dok ? terima kasih.

    By Andy Reply
    • Dear Andy, daya tahan baterai pada Ultrabook S3 tergolong hemat jika digunakan dalam kondisi standar hingga berkisar antara 4-5 jam tergantung cara user menggunakannya, untuk memastikan penyebabnya kami sarankan untuk membawanya terlebih dahulu ke service center agar mendapat pemeriksaan secara menyeluruh, lokasi service center ada di bagian bawah tautan blog ini :)

      By Dr. Acer Reply
  10. dok saya mau nanya laptop acer tipe s3 dan s5 bagusan yang mana . saya mau beli jadi bingung

    By dicki Reply
    • Dicki, Aspire S5 memiliki performa yang lebih baik.

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.