Acer Aspire S3-i7 :Ultrabook dengan Spesifikasi Atas

Ultrabook, sebuah genre baru yang tercipta ketika tuntutan pengguna notebook semakin kritis dan menginginkan sebuah perangkat notebook dengan bentuk yang lebih ringan, tipis, tetap bertenaga dan juga memiliki tampilan yang menawanRingan dan tipis, merupakan suatu hal yang tidak bisa di kompromikan bila Anda menginginkan notebook yang portable dan tidak membebani Anda karena beratnya. Bertenaga, relative karena penggunaan sebuah perangkat berbeda-beda. Menawan, pengguna menginginkan tampilan menarik karena tuntutan lifestyle.

Ketiga tuntutan tersebut, bisa Anda temukan pada Acer Aspire S3 yang menggunakan Cutting Edge Desain dengan ketebalan hanya 13mm yang bila Anda lihat dari samping akan terlihat tipis sekali. Kinerja yang ditawarkan oleh Acer Aspire S3 dipasok oleh prosesor Intel Ultra Low Voltage yang sudah terbukti mempunyai kinerja yang tinggi walaupun hanya mempunyai kecepatan di bawah prosesor Intel core I non ULV.

Casing dari Acer Aspire S3 juga di desain dengan sangat cantik sekali dengan bahan alumunium dengan finishing matte berwarna silver. Dengan ketiga keunggulan tersebut, Acer Aspire S3 berhasil meraih Penghargaan Teknis dan Desain pada ajang Inovasi CES 2012 (Consumer Technology Tradeshow) yang berlangsung pada bulan January 2012.

Acer Aspire S3 menggunakan Magnesium-Aluminum alloy chasis Unibody, yang dimaksud disini adalah Baterai tidak dapat dilepas dan menyatu dengan casing. Tetapi Anda tidak perlu takut bila suatu saat mengalami kerusakan baterai, karena Acer mempunyai  39 lokasi service center, Anda hanya perlu datang dan meng-claim garansi atau mengganti baterai yang rusak dengan yang baru. Berbicara masalah garansi, Acer memberikan garansi 1 tahun untuk perangkatnya serta baterai, bila Anda merasa kurang puas dapat melakukan perpanjangan garansi dengan mengeluarkan dana sedikit.

 

SPESIFIKASI Ultrabook Acer Aspire S3:
Prosesor: Intel 2nd-generation Core i7 2637M ULV
Layar: 13.3-inch HD LED, 1366 x 768
Konektor: 2x USB 2.0, HDMI-out port
Storage: Hybrid 500GB HDD + 20 GB SSD (sebagai cache drive)
Card reader: mendukung SD Card danMultiMediaCards
Webcam: Integrated Acer Crystal Eye 1.3MP camera and microphone
Konektivitas: Acer InviLinkNplify 802.11 b/g/n Wi-Fi CERTIFIED, Bluetooth 4.0 + HSR
Audio: Dolby Home Theater v4, combo audio jack
OS: Windows 7 Home Premium 64Bit
Bodi: Magnesium-Aluminum alloy chassis
Keyboard: Full-size Acer FineTipchiclet keyboard

Ya, Ultrabook Aspire S3 yang kali ini kami sajikan kepada Anda adalah versi yang menggunakan prosesor Intel core i7 2637M yang mempunyai kecepatan 1.7GHz yang mempunyai Turbo Boost hingga mencapai kecepatan 2.8GHz bilamana diperlukan ketika menjalankan aplikasi yang memerlukan tenaga lebih. Selain itu, Aspire S3 menanamkan storage sebesar 500GB dan SSD sebesar 20GB sebagai cache drive, sehingga Aspire S3 dapatmenyala kembali dalam hitungan detik dari posisi  sleep.

Pengujian Kinerja

Sebagai wakil dari segala pengujian kinerja yang dianggap valid oleh beragam institusi IT dan para produsen, kami menggunakan SYSmark 2007 sebagai acuan. Program ini adalah perpaduan dari berbagai software yang umum digunakan seperti Microsoft Office dan beragam program produk Adobe. Untuk pengujian ini, Ultrabook Aspire S3 yang digunakan adalah varian Core i7 dengan harddisk 540GB dan memory sebesar DDR3 4GB.

Skor yang didapat pada pengujian menggunakan SYSmark 2007 cukup tinggi ini membuat Aspire S3 seakan tidak menggunakan sebuah prosesor ULV. Performa Aspire S3 dengan Core i7 ULV generasi kedua ini benar-benar bisa diandalkan untuk pekerjaan berat sekalipun dan kinerjanya bisa disejajarkan dengan prosesor Intel core i5 non ULV.

Pengujian daya tahan baterai

Benchmark Suite ini merupakan perpaduan yang serupa dengan SYSmark 2007. Hanya saja, software ini sudah diatur sedemikian rupa untuk melakukan simulasi pekerjaan sehari-hari secara terus-menerus hingga baterai terkuras habis. Untuk pengujian ini, Ultrabook Aspire S3 yang digunakan adalah varian Core i7 dengan harddisk 540GB dan memory sebesar DDR3 4GB.

Dari hasil pengujian Mobilemark 2007, Aspire S3 mampu bertahan hidup 338 menit atau lebih dari5 jam. Dengan kemampuan ini, dikombinasikan dengan instant-on dan daya tahan baterai dalam kondisi sleep yang sangat panjang, Aspire S3 layak menjadi teman Anda di perjalanan. Kami juga berkesempatan melakukan pengujian untuk melakukan browsing sebanyak 5 tab melalui wifi dan Aspire S3 mampu bertahan hidup selama 262 menit dan mampu digunakan untuk menonton film HD 720P selama 281 menit.

Tentu saja, pengalaman Anda dengan daya tahan baterai bisa bervariasi, bergantung pada pola pemakaian. Dalam kondisi penggunaan aplikasi yang lebih ringan, Anda bisa saja memperoleh daya tahan baterai yang lebih lama.

Pengujian performa video dan game

Memutar video full HD tetap kami ujikan, meski dengan penggunaan Intel HD3000 pada prosesornya, Aspire S3 seharusnya tidak akan mengalami masalah berarti. Dalam pengujian, selain kami bisa melihat bahwa video full HD bisa diputar dengan mudah, penggunaan prosesor pun tergolong amat rendah.

Penggunaan prosesor Intel core i7 pada Aspire S3 memberikan peningkatan kinerja graphic Intel HD3000. Untuk game, meski Ultrabook tidak dirancang untuk bermain game, kami tetap mencobanya. Beberapa game 3D mainstream seperti FIFA, Left4Dead dan Starcraft tetap dapat dimainkan dengan cukup mulus dengan Ultrabook ini.

Tentu saja, dengan Aspire S3 Anda jugabisa memainkan social games seperti yang tersedia di facebook dan bahkan game yang ada dalam appup.com. Jadi, apabila Anda ingin mengisi waktu luang saat menunggu teman atau klien di sebuah café, arahkan saja browser ke facebook dan lanjutkan petualangan Anda dengan Aspire S3.

Ultrabook Acer Aspire S3 :Semakin berkinerja

Hasil Di Atas memperlihatkan bahwa Acer Aspire S3 walaupun menggunakan prosesor Intel core I Ultra Low Voltage tetapi tetap dapat memberikan kinerja yang tinggi dan juga dapat menjalankan berbagai aplikasi kelas atas dan game 3D dengan cukup baik.   Daya tahan hidup yang diberikan cukup mumpuni untuk Anda yang suka melakukan bisnis trip dan Acer Aspire S3 juga melengkapi ultrabooknya dengan sebuah charger yang cukup ringan dan simple untuk dibawa-bawa.

Penggunaan bahan casing Magnesium-Aluminum alloy chassis yang kuat menjadikan Aspire S3 sangat terasa solid ketika Anda genggam dengan begitu Anda tidak perlu terlalu was-was ketika membawanya berpergian. Casing dengan finishing matte berwarna silver ini membuat Aspire S3 menjadi sangat menawan dan akan membuat orang di sekitar Anda akan melirik. Ultrabook Acer Aspire S3 Anda. Untuk harga, Acer Aspire S3 denganprosesor Intel core i7 di bandrol di harga USD999, tidak mahal untuk sebuah Ultrabook yang menawan dengan spesifikasi kelas atas.

Related Article

326 Responses to Acer Aspire S3-i7 :Ultrabook dengan Spesifikasi Atas

 

  1. Saiful says:

    Saya sdang mempertimbangkan untuk beli acer s3-951 second, kira2 bagaimana resikonya? Dan apakah service dan sparepartnya mudah didapatkan?saya di jogja

    1. Dr. Acer says:

      Dear Saiful, kami tidak merekomendasikan pembelian unit bekas pakai karena tentu saja tidak diketahui history pemakaian atau apakah sparepart sudah diganti/belum.

  2. prian says:

    dr acer.
    Kabel fleksibelnya masih ada gak?
    Bisa beli online.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Prian, silakan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja untuk informasi ketersediaan dan harga spare parts produk Acer.

  3. Ruben Tanoey says:

    Sekarang masih dijual acer s3 ini di Jakarta ga ya? Kalo ada, yg model apa dan harganya berapa? trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ruben, tipe tersebut sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia. Kami merekomendasikan tipe Slim Aspire S5-391 seharga 14,299,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® Core™ i7-3517U processor (1.90 GHz with Turbo Boost up to 3.10 GHz)
      Genuine Windows 8
      13.3″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      4GB DDR3
      256GB SSD (Raid-0 Double SSD)
      Intel® HD Graphics 4000
      Acer Video Conference, featuring:
      • Acer Crystal Eye HD webcam ”
      Thunderbolt Port, HDMI Port
      USB 3.0 port x 2 (Transfer data 10x lebih cepat)
      BT 4.0

  4. Rika Dratis Triyantika says:

    Dear,
    Acer Aspire S3-i7 q rusak, katax sih fleksibelx. Tp kok sulit banget dibenerinnya y?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rika, apakah saat ini unitnya masih berada di Acer Service Center? Mohon dibantu informasikan nomor caseID servicenya agar kami dapat membantu konfirmasikan hal ini.

  5. Joyce Wibowo says:

    Mas, saya kan pake Acer Ultrabook Aspire S3 ini, ada info ga ya tempat yg menjual baterai untuk S3-951 di Jakarta? karena baterai saya bocor

    1. Dr. Acer says:

      Dear Joyce, sparepart resmi produk Acer tersedia di Acer service center, wilayah Jakarta berada di:
      – ACSC Ruko Mangga Dua Square Blok A N0.1-2, Jl. Gunung Sahari Raya 1
      – ACSC Ratu Plaza Floor 3 Suite 29-31, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 9
      Untuk informasi harga dan ketersediaannya saat ini bisa menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30-17.30 WIB.

  6. sore dok..
    saya pingin beli acer s3/5 terbaru dengan kisaran harga 10 jtan.. sperti apa bgsnya…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nanang, mungkin kamu bisa pertimbangkan varian Slim Aspire S3 terbaru yaitu Slim Aspire S3-392 dengan processor Intel Core i5 generasi ke-4. Harganya Rp 13.299.000 🙂

  7. Dok saya punya Acer S3 391 memorynya hanya 4 Gb removable tidak? rencana mau diganti ke *gb

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yunus, Aspire S3 tidak bisa melakuan upgrade RAM masimal hanya 4GB.

  8. berlin says:

    dok…aspireSE yg windows8 nggak touch screen ya..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Berlin, jika yang kamu tanyakan adalah Aspire S3 series, kami informasikan bahwa tipe Aspire S3 yang sudah menggunakan fitur Touchscreen adalah Aspire Aspire S3-392 dengan harga 13,299,000, spesifikasinya sebagai berikut:
      Intel® CoreTM i5-4200U processor (1.60 GHz with Turbo Boost up to 2.60 GHz)
      Genuine Windows 8.1
      13.3″ HD 1366 x 768 pixel TFT LCD with Integrated multi-touch screen
      4GB DDR3
      1TB HDD + Cache SSD
      Intel® HD Graphics 4400
      Acer Crystal Eye HD webcam
      HDMI Port
      USB 3.0 port x 2 (Transfer data 10x lebih cepat)
      BT 4.0
      Intel® Centrino® Advanced -N 7260 802.11a/b/g/n with Acer Nplify™
      SDTM Card reader
      Dolby® Digital Plus Home Theater® V4 with Two built-in stereo speakers
      battery 6.5 hours

  9. samita says:

    mas masih punya acer s3 core i7 ga

    1. Dr. Acer says:

      Dear Samita, saat ini masih tersedia tipe Slim Aspire S3-391 dengan kisaran harga 9,499,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® Core™ i7-3517U processor (1.90 GHz with Turbo Boost up to 3.10 GHz)
      Genuine Windows 8
      13.3″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      4GB DDR3
      500GB HDD
      Intel® HD Graphics 4000
      Acer Crystal Eye HD webcam
      HDMI Port
      USB 3.0 port x 2 (Transfer data 10x lebih cepat)
      BT 4.0
      WiFi Link 802.11b/g/Draft-N
      2-in-1 card reader (Support SD™ Card, MultiMediaCard™ (MMC)
      Dolby Home Theater v4 (with Acer 3D Sonic stereo speakers)
      6 hours (HDD)

  10. Rudi says:

    Apakah Acer Aspire S3 core i7 ini msh ada di pasaran ?
    Brp harganya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rudi, saat ini tipe Slim Aspire S3 Intel Core i7 (OS Windows 7) yang tersedia adalah S3-391 dipasarkan dengan kisaran harga 10,499,000, spesifikasinya sebagai berikut:
      Intel® Core™ i7-3517U processor (1.90 GHz with Turbo Boost up to 3.10 GHz)
      Genuine Windows 7 Home Premium
      13.3″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      4GB DDR3
      500GB HDD
      Intel® HD Graphics 4000
      Acer Crystal Eye HD webcam
      HDMI Port
      USB 3.0 port x 2 (Transfer data 10x lebih cepat)
      BT 4.0
      WiFi Link 802.11b/g/Draft-N
      2-in-1 card reader (Support SD™ Card, MultiMediaCard™ (MMC)
      Dolby Home Theater v4 (with Acer 3D Sonic stereo speakers)

      1. Rudi says:

        Kalo yg windows 8 ada ga? Acer Store Jabodetabek dimana saya bisa beli ultrabook ini? Tks.

        1. Dr. Acer says:

          Tersedia juga tipe S3-Intel Core i7 dengan Windows 8 yaitu tipe Slim Aspire S3-391 dengan kisaran harga 9,499,000, spesifikasinya adalah:
          Intel® Core™ i7-3517U processor (1.90 GHz with Turbo Boost up to 3.10 GHz)
          Genuine Windows 8
          13.3″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
          4GB DDR3
          500GB HDD
          Intel® HD Graphics 4000
          Acer Crystal Eye HD webcam
          HDMI Port
          USB 3.0 port x 2 (Transfer data 10x lebih cepat)
          BT 4.0
          WiFi Link 802.11b/g/Draft-N
          2-in-1 card reader (Support SD™ Card, MultiMediaCard™ (MMC)
          Dolby Home Theater v4 (with Acer 3D Sonic stereo speakers)

          Pembelian unitnya bisa langsung kunjungi Acer Center/Store di lokasi sebagai berikut:
          – Dusit Mangga 2 Lt. 1 No. 5-6, Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta 10730
          – Gedung Ratu Plaza, 3rd floor, No. 29 -30, Jl Jend Sudriman Kav 9, 10270
          – Ambasador Mall, 2nd floor, No. 35
          – Mal Poins Square 2nd floor, No. 82 & 92, Lebak Bulus, Jaksel
          – Gandaria City Lt. 1 unit No. 149, Jakarta
          – Bekasi Cyber Park Blok A Lantai 1 No.6 & 11, Bekasi
          – Tang City Mall Lower Ground Floor C29
          – Harco Mangga Dua Lt.1 Blok B1 No.130

  11. ridwan r says:

    Dok ultrabook S3 saya rusak di LCD nya, ini kali yg kedua.. kenapa rentan sekali S3 ini rusak dibagian LCDnya?

    thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ridwan, kerusakan seperti bagaimana yang kamu maksudkan?

  12. putu santre says:

    dok tlong jwab keraguan saya
    Sbner’y sya tertarik dg acer aspire s3 ini
    Tpi stlah sya browsing sya mnjdi rgu stlah bnyak yg mngeluh dg produk ini.
    Trutama dgn ktahanan baterai & mainboard’y.
    nahh kpd Dok. Acer tlong ykin kn sya bhwa kualitas s3 ini bguz. apa yg membuat team acer mengatakan bahwa kualitas acer s3 ini bguz trutama baterai & mainboard’y. Stu lgi dok lbih bguzz mna prosesor quad core dg i5.?
    Trimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Putu, Pada dasarnya, daya tahan dari perangkat elektronik sangat tergantung pada perawatan dan pemakaian perangkat itu sendiri. Jika yang kamu bandingkan adalah processor Intel Core I7 (Quad-core) dan Intel Core I5, maka performa produk dengan Intel Core I7 lebih tinggi jika dibandingkan dengan Intel Core I5 🙂

  13. Aku pake acer S3, hampir 2th nih, udah pernah cium tanah ni laptop, beberapa kali terjun bebas, and…. Sampe skrg fine aja, belo rusak” juga…. 😀 yay Acer S3, I love it!!

    1. Dr. Acer says:

      Hai Gratia, terimakasih atas apresiasi dan kepercayaan kamu kepada Acer.

  14. Rudi says:

    Selamat malam dok, saya mau nanya. baterai untuk ultrabook ini harganya kisaran berapa ya dok ? dan apa saja syarat agar baterai bisa di klaim garansinya ? terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Rudi, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa menghubungi Acer contact center di 500-155.

  15. Fani says:

    Selamat sore dok, saya mau bertanya perihal daya baterai Acer S3-i7 saya ini. Saya sudah membawanya ke Service Centre di Ratu Plaza. Setelah di periksa yang rusak adalah bagian mainboardnya. Setelah di ganti tetap aja daya tahan baterainya hanya mampu sekitar 2 jam-an. katanya tahan sampe 3-4 jam dan saya hanya menggunakannya untuk mengetik biasa. lalu saya sudah mengatur lampu layar serendah mungkin. mohon masukannya,terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fani, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu.

  16. nando says:

    Saya punya Acer S3, setahun yang lalu, permasalahan setelah 8 bulan penggunaan adalah bad Error pada hardisc, karena klaim garansi harus menunggu lama terpaksa saya ganti hard disc. Setelah genab setahun e eee monitor yang bermasalah. Kata acer center di Balikpapan kabel fleksibel ke LCD yg bermasalah, yg sekarang masih nginap. Untungnya data telah di back up. Setelah saya browsing… kasus yang sama banyak diderita temen-temen yang punya Acer S3 ini.
    Sekarang aku balik pakai komputer lama Acer One yang ternyata jauh lebih tahan banting, meski casingnya retak karena jatuh… gak ada masalah sedikitpun. Cuma kerjanya lelet, maklum pakai atom.
    Kepada Acer, agar melakukan perbaikan pada acer S3 .

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nando, Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Mungkin bisa di informasikan kepada kami serial number unit kamu, atau case ID yang terdapat pada lembar bukti service? Akan kami bantu untuk melihat record service unit kamu 🙂

  17. Andy says:

    Selamat malam dok.
    Saya mau nanya perihal baterai laptop Aspire s3 saya ini, mengapa baterai laptop saya ini hanya bertahan sekitar 2 jam saja ? padahal saya tidak menggunakan program yang berat2. Umumnya tahan berapa lama penggunaan baterai laptop ini dok ? terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andy, daya tahan baterai pada Ultrabook S3 tergolong hemat jika digunakan dalam kondisi standar hingga berkisar antara 4-5 jam tergantung cara user menggunakannya, untuk memastikan penyebabnya kami sarankan untuk membawanya terlebih dahulu ke service center agar mendapat pemeriksaan secara menyeluruh, lokasi service center ada di bagian bawah tautan blog ini 🙂

  18. dicki says:

    dok saya mau nanya laptop acer tipe s3 dan s5 bagusan yang mana . saya mau beli jadi bingung

    1. Dr. Acer says:

      Dicki, Aspire S5 memiliki performa yang lebih baik.

  19. Handy says:

    Dokter, saya mau tanya, mengapa di laptop acer s3 saya ini tidak ada setingan Local Area Network, saya sudah mengkoneksikan modem saya ke laptop lalu semua indikator mengatakan ok. Namun saya harus mengubah settingan LAN saya. namun tidak ada. tolong pencerahannya. Terima Kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Handry, coba kamu lakukan isntall ulang driver LAN terlebih dahulu. Driver LAN bisa kamu download melalui tautan berikut: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  20. aswan says:

    Mau nanya..yang mana bagus acer type s5 or m5…soalx pusing mana mau yang dibeli..thenks…

    1. Dr. Acer says:

      Aswan, Slim Aspire S5 memiliki kelebihan pada processor Intel Core I7 yang digunakan, Serta kelengkapan fiturnya seperti Thunderbolt Port dan lain sebagainya. Sedangkan Slim Aspire M5 memiliki kelebihan pada VGA yang digunakan, serta daya tahan baterai yang sangat tinggi 🙂

  21. […] Aspire S3 Ultrabook ini merupakan Ultrabook pertama di Indonesia keluaran Acer. Desainnya yang tipis dan elegan, hanya setipis 13mm, menjadikan Aspire S3 mudah dibawa ke mana-mana. Acer Aspire S3 menggunakan Magnesium-Aluminum alloy chasis Unibody, sehingga meski tipis, body-nya tetap kuat. Untuk urusan performa, Aspire S3 didukung prosesor Intel Core i3 hingga Intel Core i7 yang memiliki kinerja tinggi sehingga dapat diandalkan dibawa business trip. […]

  22. Spurs says:

    To Dr.Acer
    ane sebagai pengguna produk ini hanya ingin menyampaikan apresiasi. Selama hampir 9 bulan ini. Laptop ane masih dalam kondisi prima. Untuk game berat pun tidak terlalu bermasalah. Sukses terus untuk Acer!

    1. Dr. Acer says:

      Spurs, terimakasih atas apresiasinya terhadap produk Acer Indonesia. 🙂

  23. fahmi says:

    dr saya mau nanya, ultrabook acer harga 5 jutaan ada gak?

    1. Dr. Acer says:

      Fahmi, Ultrabook dipasarkan mulai dari harga 7,199,000 yaitu tipe Aspire S3-951-2364G52 dengan spesifikasi sebagai berikut:
      Intel® Core™ i3-2367M processor (1.40 GHz)
      Genuine Windows 7 Home Premium
      13.3″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      500GB HDD
      Intel® HD Graphics 3000
      “Acer Video Conference, featuring:
      • Acer Crystal Eye HD webcam ”
      HDMI Port
      USB 2.0 port x 2
      BT 4.0
      WiFi Link 802.11b/g/Draft-N
      2-in-1 card reader (Support SD™ Card, MultiMediaCard™ (MMC)
      Dolby Home Theater v4
      Daya tahan baterai 6 jam 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Fahmi, Ultrabook dipasarkan mulai dari harga 7,199,000 yaitu tipe Aspire S3-951-2364G52 dengan spesifikasi sebagai berikut:
      Intel® Core™ i3-2367M processor (1.40 GHz)
      Genuine Windows 7 Home Premium
      13.3″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      500GB HDD
      Intel® HD Graphics 3000
      “Acer Video Conference, featuring:
      • Acer Crystal Eye HD webcam ”
      HDMI Port
      USB 2.0 port x 2
      BT 4.0
      WiFi Link 802.11b/g/Draft-N
      2-in-1 card reader (Support SD™ Card, MultiMediaCard™ (MMC)
      Dolby Home Theater v4
      Daya tahan baterai 6 jam. 🙂

  24. Rully says:

    saya mau tanya.. kenapa acer game yang bawaan punya saya ga bisa ya?? terus mau tanya juga letak microphone acer aspire s3 itu dmn ya?
    udah gitu kok katanya batrenya tahan lama tapi punya saya paling lama cuma 3-4 jam doang udah abis..
    kalo di pake buat nonton film paling cuma 2 jam aja mungkin ga sampe malah

    1. Dr. Acer says:

      Rully, Game bawaan apa yang kamu maksudkan? Port Microphone menjadi 1 dengan port untuk headphone. daya tahan baterai bervariasi tergantung perawatan baterai itu sendiri, serta kegiatan seperti apa yang sedang dikerjakan. Kamu bisa membaca tips merawat baterai di http://acerid.com/2010/05/merawat-baterai-laptop/ dan tips mengoptimalkan daya tahan baterai di http://acerid.com/2010/05/no-power-source-your-notebook-will-be-okay-if/ 🙂

  25. adria says:

    dr. saya mohon info’y donk untuk harga Acer Aspire S3-391-53314G52a Ultrabook Gold yang i7 skrg brp’an y?
    trims

    1. Dr. Acer says:

      Adria, Slim Aspire S3-391 dengan processor Intel Core I7 dipasarkan dengan harga mulai dari IDR 9,299,000 (Windows 8) dan IDR 10,299,000 (Windows 7) 🙂

  26. Ricky says:

    Dok, please advise type Acer yang cocok untuk kuliah dengan spec: Core i7, Nvidia dan Win 8, harga menyesuaikan. tq

    1. Dr. Acer says:

      Ricky, dari spesifikasi yang kamu butuhkan, kami rekomendasikan tipe Aspire V3-471G:
      dengan detail spesifikasi Intel® Core™ i7-3610QM processor (2.30 GHz with Turbo Boost up to 3.30GHz), 14″ HD Acer CineCrystal™, 4GB DDR3, 1TB, 2 GB NVIDIA®GeForce®GT 710M, Windows 8, DVD-Super Multi, HDMI with HDCP, USB3.0 (Power-off charging), BT 4.0, 5-in-1 (SD Card; MMC, MS , MS Pro, xD) dipasarkan dengan harga 10,199,000. 🙂

  27. inez says:

    dok, harga S3 yg i5 skrng berapaan ya? makasih

    1. Dr. Acer says:

      Inez, Slim Aspire S3-391 dengan processor Intel® Core™ i5-3317U dipasarkan dengan harga 8,299,000 (bundled Genuine Windows 8) dan 8,599,000 (bundled Genuine Windows 7 Home Premium).

  28. nova says:

    dok saya pelajar yg mau masuk kuliah bisa rekomendasikan leptop buat mahasiswa dan buat game2 dan ada optikal dvdnya?

    1. Dr. Acer says:

      Nova, Bisa di informasikan kepada kami kisaran budget yang akan dikeluarkan untuk membeli sebuah laptop? akan kami bantu memberikan rekomendasi yang sesuai 🙂

  29. Sapta says:

    dr, saya pakai acer aspire v5 471g tapi saat running fifa manager 2013 muncul problem “requires hardware graphics acceleration”. Padahal saya check speck nya sudah mencukupi. Mohon bantuannya. Trims.

    1. Dr. Acer says:

      Sapta, untuk permasalahan yang terjadi pada game tersebut coba dikonsultasikan ke pihak pembuat game yang bersangkutan. Mungkin ada konfigurasi pada game yang harus disesuaikan.

  30. Yosi says:

    dokter, saya ada kebutuhan untuk progamming dan multimedia, ada colokan proyektor dkk, dvd/room, ringan, kuat. Harga tidak masalah. Ada rekomendasi?

    1. Dr. Acer says:

      Yosi, Untuk kegiatan seperti desain grafis, Acer merekomendasikan Slim Aspire M5 yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 9.299.000 (14″) dan Rp 9.599.000 (15.6″). Harga tidak mengikat. Spesifikasinya antara lain :

      Intel® Core™ i5-3317U processor (1.70 with Turbo Boost up to 2.60)
      Genuine Windows 7 Home Premium
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD/15.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      RAM 4GB DDR3
      HDD 500GB
      VGA 1GB NVIDIA®GeForce®GT 640M
      Super Slim DVD Super Multi
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      HDMI Port
      USB 3.0 port (transfer data 10x faster) featuring power-off charging
      BT 4.0
      WiFi Link 802.11b/g/Draft-N
      2-in-1 card reader (SD™, MMC)
      Dolby® Home Theater® v4

      Kamu bisa membaca review Slim Aspire M5 di http://www.acerid.com/2012/07/acer-slim-aspire-m5-untuk-kamu-yang-kreatif/ atau http://www.acerid.com/2012/07/acer-slim-aspire-m5-ultrabook-untuk-creative-professional/ 🙂

  31. joe says:

    dok mau tanya
    1 kenapa kok s3 yg i7 tidak menggunakan Nvidia.? bukannya akan lebih baik performanya?
    2 untuk kegiatan gaming antara s3 yang menggunkan i7 dengan M5 lebih bagus yang mana?
    3 apa perbedaan vga LE yg di pake pada m5 dengan vga yg biasa dok?

    1. Dr. Acer says:

      Joe, menanggapi pertanyaanmu:
      1. Hal tersebut merupakan kebijakan desain dari perusahaan, Joe. Tidak setiap produk didesain dengan performa gaming, karena masing-masing produk didesain untuk segmen-segmen tertentu.
      2. Performa Aspire M5 lebih baik.
      3. VGA dengan LE memiliki performa yang sedikit lebih rendah.

  32. […] Acer sebagian besar sudah dilengkapi dengan port HDMI sepertiAspire S3, Slim Aspire M5, Slim Aspire V5 dan produk-produk Acer lainnya. Jadi spAcer bisa menikmati […]

  33. yuda says:

    dr.acer…

    mohon saran laptop yang pas buat gaming, sperti PES 2013 atau FM 2013… Enak buat gaming, tapi juga enak buat dipakai kerja atau mngetik tugas kuliah…
    Budget <10 jt…
    Terima kasih..

    1. Dr. Acer says:

      Yuda, Untuk kegiatan seperti gaming, Acer merekomendasikan Aspire V3-471G. Pilihannya bisa menggunakan processor Intel Core I5 atau Intel Core I7. Aspire V3-471G dengan processor Intel Core I5 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6.799.000 (Linpus), Rp 7.299.000 (Windows 8), dan Rp 7.549.000 (Windows 7), sedangkan Aspire V3-471G dengan processor Intel Core I7 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 10.049.000 – Rp 10.199.000 (Windows 8), dan Rp 10.299.000 (Windows 7). Harga tidak mengikat. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Products 🙂

    2. yuda says:

      kalau acer aspire V5 571 pg, untuk gaming cocok ga?
      nambah kapasitas RAM, biayanya berapa?

      1. Dr. Acer says:

        Cocok, Yuda. Karena Aspire V5-471PG dilengkapi dengan VGA NVIDIA

  34. Putra says:

    Dok.., gimana mengatasi/memeprbaiki wifi yang nggak kedetec setelah acer S3 saya OS nya di upgrade ke Windows 8. (di device manager nya terdapat tanda seru warna kuning pada network adapter untuk wifinya)

    1. Dr. Acer says:

      Putra, coba install ulang kembali driver WiFi pada laptop kamu. Pastikan sudah sesuai dengan vendor hardware dan OS yang digunakan 🙂

  35. gerri says:

    dr, mau nanya dong. yang dimaksud ssd 20 gb itu apa ya pada acer s3. fungsinya memang untuk apa? terimakasih. saya masih mempertimbangkan untuk beli acer s3 atau timeline x.

    1. Dr. Acer says:

      Gerri, SSD tersebut berfungsi agar booting menjadi lebih cepat, serta untuk meningkatkan fitur Acer Green Instant On •1.5 sec from sleep, •6 sec from DeepSleep 🙂

  36. dr, saya sedang mencari laptop acer intel core i7, yg bagus dan yg terbaru apa ya? terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Satyo, mungkin kamu bisa mempertimbangkan Aspire V3-471G. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Products

  37. enrico says:

    dr. mau tanya nih saya mw beli lptop acer yg buat program” 3dmax sama buat design” gtu, plus buat game tp harganya d bawah 5 juta ad gak dr? kira” yg acer apa yah? 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Enrico, untuk kisaran budget dibawah Rp 5jt, tipe yang mungkin bisa dipertimbangkan adalah Slim Aspire V5-431. Harganya mulai dari Rp 3,699,000 hingga Rp 4,649,000. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Products

  38. dok , saia mw beli laptop nih , cma yg bsa kuat main game online gtu” , trus layar nya rada gedean and pnya num lock d samping kanan nya , dan gak cepet panas , yang penting nyaman deh , harga gak jadi masalah … bisa d ksh tw tipe nya apa ? thx before 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Rendy, maksud kamu produk dengan full-sized keyboard seperti yang umum digunakan pada perangkat Desktop PC? kalau benar, kamu bisa pertimbangkan AS5951G, harganya mulai dari Rp 12,999,000. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Products

  39. eddy ali says:

    saya pake Acer S3, tapi klo keluar kota, gak bisa browsing dari kamar hotel karena S3 gak ada connector LAN, saya sdh cari ditoko2 gak ada jual termasuk agen resmi Acer di Tangerang.
    dimana saya bisa beli connector LAN? harga berapa?
    trims

    1. Dr. Acer says:

      Eddy, untuk info harga dan ketersediaan sparepart, bisa hubungi Acer Call Center di 500-155

  40. dr, kalo buat pelajar SMP seperti saya yg cocok acer apa?yg dilengkapi dengan inter core i5 dan tidak berat?

    1. Dr. Acer says:

      Abdi, bisa di informasikan kepada kami kisaran budget yang akan dikeluarkan untuk membeli sebuah laptop? akan kami bantu memberikan rekomendasi yang sesuai 🙂

      1. Mungkin kisaran Rp.6.000.000-Rp.6.500.000 dok

        1. Dr. Acer says:

          Abdi, untuk kisaran budget dibawah Rp 6.5jt, mungkin bisa pertimbangkan Slim Aspire V5-471G, harganya mulai dari Rp 5,249,000 hingga Rp 7,049,000 tergantung dari pilihan konfigurasi hardware. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Products

  41. Agus says:

    Klu beli produk acer dari malaysia bisa digaransikan di indonesia tidak?

    1. Dr. Acer says:

      Agus, Kebijakan yang ada di Acer Indonesia adalah tidak memberikan layanan purna jual untuk laptop yang bukan dipasarkan oleh Acer Indonesia. Kecuali jika pemilik laptop Acer tersebut adalah WNA yang sedang melakukan perjalanan ke Indonesia.
      Namun sebagai bentuk perhatian ke semua pengguna Acer, untuk notebook yang bukan bergaransi Acer Indonesia kami memberikan layanan purna jual tetapi hanya bisa dilakukan di service center Mangga Dua. Tentunya dengan dikenakan biaya sesuai solusi yang diberikan.

  42. Arief says:

    dok, produk acer yang cocok untuk design grafis dan punya performa bagus buat main game2 berat serta body tipis dan ringan..???

    1. Dr. Acer says:

      Arief, mungkin kamu bisa mempertimbangkan Slim Aspire M5 yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 8,999,000 (14″) dan Rp 9,299,000 (15.6″). Harga tidak mengikat. Reviewnya bisa dibaca di http://www.acerid.com/2012/04/acer-aspire-timelineu-notebook-tipis-dengan-grafis-mumpuni/

  43. riwandi says:

    Dok, untuk Harga Acer S3 sekarang berapa? dan produck Acer s3 sudah ada di setiap kota,,?

    1. Dr. Acer says:

      Riwandi, Slim Aspire S3 dipasarkan dengan harga mulai dari IDR 6,899,000 hingga IDR 9,999,000 tergantung dari pilihan konfigurasi hardware 🙂

  44. satryo says:

    untuk prosesor core i7 yang di pakai pada acer aspire s3 apa hanya tipe core i7 2637M ULV saja??
    untuk grafis nya ada nggak yang memakai nvidia geforce gt 640 2 gb??

    1. Dr. Acer says:

      Satryo, saat ini Slim Aspire S3 juga dipasarkan dengan processor Intel® Core™ i7-3517U processor (1.90 GHz with Turbo Boost up to 3.10 GHz). Tidak ada, saat ini Slim Aspire S3 hanya dipasarkan dengan VGA Intel HD Graphics 3000/4000

  45. ahmad sofian says:

    Dok, brp kapasitas harddisk acer aspire S7? Kapan sy bisa beli di indonesia?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ahmad, kami belum bisa memastikan mengenai besaran kapasitas HDD/SSD S7, ikuti terus ya update dari Acer Indonesia 🙂

  46. ahmad sofian says:

    Dok, sy mau beli 11-an inci, kalaubisa tipis, harddisk diatas 200giga, dgn kinerja bagus. Harga tdk masalah. Tlg rekom dok? Apakah acer aspire s7 sdh tepat utk sy?

    1. Dr. Acer says:

      Ahmad, untuk ukuran 11″, mungkin kamu bisa pertimbangkan AO756. Harganya mulai dari Rp 3,049,000 hingga Rp 3,999,000 tergantung dari pilihan konfigurasi hardware 🙂

  47. nugroho says:

    dr. kira2 notebook tipe apa yg cocok buat saya. saya butuh yg tipis terutama ringan tapi tetap punya optical drive. dan kalo di kota malang dealer resminya dimana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nugroho, kamu dapat mempertimbangkan seri M5 berikut: M5-481TG: Intel® Core™ i5-3317U processor (1.70 with Turbo Boost up to 2.60), 14″ HD Acer CineCrystal™, 4GB DDR3, 500GB, 1GB NVIDIA GeForce®GT 640M , DVD-Super Multi, HDMI with HDCP, BT 4.0, USB3.0, Harga Rp 8.999.000; (Windows 7 Home Premium)
      Untuk wilayah Malang silakan menghubungi Acer Center: Jl. Bondowoso No.43 Kav.2, (0341)576375/576377

  48. aom danny says:

    Dr. sy baru intall cd pembelajaran interaktif di acer ultrabook s3, instalasi sukses tapi ketika program tersebut dijalankan tidak bisa dengan alasan dongle tidak terpasang di ultrabook sy. mengapa begitu Doc…

    1. Dr. Acer says:

      Danny, bisa di informasikan kepada kami notifikasi error selengkapnya? atau kamu bisa coba menghubungi vendor aplikasi tersebut 🙂

  49. […] ingat belum bawa goggle, jadilah saya mencari di sudut lemari. Saya juga memutuskan untuk membawa Ultrabook Acer dengan harapan dapat mood menulis di Belitung. Jadilah saya mem-pack […]

  50. ana ersam says:

    kalo untuk design arsitektur (auyocad, photosop dan 3dsmax) ini performanya gimana dok?

    1. Dr. Acer says:

      Ana, dengan prosesor Intel Core i7 seharusnya tidak ada masalah menjalankan program-program tersebut. 🙂

  51. adn says:

    Dear pak dokter..

    untuk CD/DVDROM eksternal dan converter HDMI to VGA yang compatible dengan ultrabook acer aspire S3 berapa harganya yaa??

    thx

    1. Dr. Acer says:

      Adn, untuk CD/DVDROM Eksternal, kamu bisa menggunakan yang sesuai dengan preferensi kamu. info harganya bisa kamu dapatkan di toko-toko terdekat yang menjual perlengkapan komputer. Untuk info converter HDMI to VGA, silahkan hubungi Acer Call Center di 500-155

  52. Asep nawawi says:

    dr,………………

    1. Dr. Acer says:

      Dear Asep, ada yang bisa kami bantu?

  53. Adri says:

    Bagaimana connect acer s3 ini ke jaringan LAN/ethernet ? thx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adri, kamu dapat menggunakan konverter USB to LAN yang bisa didapatkan pada service center Acer, info lengkap 500-155

  54. erik says:

    saya mau tanya apa sich perbedaan yang paling mencolok dasi s3 i5 dan i7,,, kalu diliat2 sama yah

    1. Dr. Acer says:

      Dear Erik, perbedaannya terletak pada processornya itu sendiri

  55. Vinod says:

    Saya sebenarnya suka dengan S3-i5 yang baru saya beli bulan Januari, tapi agak nyesek begitu tahu ternyata ada i7-nya! Ada program untuk tuker tambah ngga? Karena setelah saya tanyakan ke service center, i5 tidak dapat di-upgrade menjadi i7.
    Thanks ya!

    1. Dr. Acer says:

      Hai Vinod, mohon maaf saat ini Acer Indonesia tidak mengadakan program tukar tambah tersebut. 🙂

  56. Gadis Kirana says:

    Dr, mau tanya produk Acer yang kualitas dan harganya bagus punya yg mana ya? dan tolong kasih previewnya.. thanks ::)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gadis, untuk saat ini produk Acer dengan fitur terlengkap adalah AS5951G, harga nya mulai dari Rp 13 jutaan. kamu bisa membaca reviewnya di http://www.acerid.com/2011/12/aspire-ethos-5951g-the-first-class-multimedia-center/

  57. bang imron says:

    terus terang aja saya sekarang nih lagi cari LAPTOP TIPIS, nggak usah banyak acara Proc CORE i7 memory gede, hd gede pokoknya spec tinggi, harga gak masalah, tolong dok. saya ada di TEGAL JAWA TENGAH dimana saya bisa beli. terima kasih dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Imron, mungkin bisa pertimbangkan Acer Aspire S3 dengan processor Intel Core I7, harganya mulai dari Rp 9.99jt. Kamu bisa melihat alamat lengkap Acer Center & Acer Store di http://acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  58. Iman says:

    Mau tanya apa S3 i7 support dengan windows 7 32 bit? Bila bisa apa drivernya tersedia?
    Bila tidak support 32 bit, apa bisa menjalankan program DOS di S3 ini dengan windows 7 64 bit?
    Terima kasih untuk jawabannya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iman, kamu bisa saja menginstall OS Windows 7 32bit, Tetapi Acer hanya menyediakan driver Acer Aspire S3 untuk OS Windows 7 64bit sehingga kamu perlu mencari drivernya secara manual. Untuk menjalankan program DOS, bisa aja 🙂

  59. heryanto says:

    Siang gan, mo tanya.
    saya udh coba converter hdmi to vga. koq belum bisa tampil dimonitor ya?
    Apa ada setting2 lain gitu?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Heryanto, coba tekan Fn+F5, pastikan aplikasi launch manager sudah terinstall pada laptop kamu. Atau kamu juga bisa klik kanan pada Desktop > Screen Resolution > Detect

  60. rio says:

    gan gimna cara colokin ke proyektor vga port nya ngak ada

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rio, untuk Acer Aspire S3, kamu bisa menggunakan converter HDMI to VGA yang bisa di dapatkan di Acer Service Center terdekat

  61. dokter.. tolong spek acer yg tangguh untuk game online yang berat.. terima kasih banyak sebelumnya 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tomy, untuk kegiatan seperti gaming, Acer merekomendasikan AS4755G. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Products dan Reviewnya bisa dibaca di http://www.acerid.com/2011/08/aspire-4755g-stylishly-set-for-ultimate-performance/ 🙂

  62. amir says:

    saya lagi hunting ultrabook, dan cocok dg S3-i7 ini. karena kapasitas HD internalnya nya besar. Yg lain pakai SSD kecil2.
    tapi telpon sana-sini tak ada di pasaran, bisa jelaskan.
    jangan2 persiapan, pertengahan tahun sudah keluar S5??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Amir, apakah sudah mencoba menghubungi jaringan Acer Center/ Store berikut? http://www.acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  63. joe says:

    mhn info harga ultra book aspire S3-i7 dan sepertinya tipe ini tdk ada dvd room nya? apakah perlu external ?
    trim

    1. Dr. Acer says:

      Dear Joe, Acer Aspire S3 dengan processor Intel Core I7 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 9.99jt, harga tidak mengikat. Acer Aspire S3 tidak dilengkapi dengan CD/DVDROM, penggunaan CD/DVDROM eksternal bisa saja dilakukan

  64. aufa says:

    kalo laptop utk gaming yg agk “extreme” kayak COD gitu ada gak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aufa, untuk kegiatan seperti gaming, Acer merekomendasikan AS4755G. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Products dan Reviewnya bisa dibaca di http://www.acerid.com/2011/08/aspire-4755g-stylishly-set-for-ultimate-performance/ 🙂

  65. Agus says:

    siang ACER,Mohon info dong untuk penjualan Ultrabook Acer Aspire S3-i7 tersebut dimana ya lokasi ane di jakarta,mohon dibantu ya acer stock readykan tuk bulan ini….mohon replay

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agus, untuk info ketersediaan unit yang kamu inginkan, bisa hubungi langsung Acer Center & Acer Store terdekat di kota kamu, alamatnya bisa dilihat di http://acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  66. Dr Acer
    saya mau tanya..
    saya punya kebutuhan seperti ini :
    1. Laptop untuk main game dan bisa desain grafis
    2. ringan dan mudah dibawa
    3. batre awet..

    kira kira tipe apa y???thanx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Marvel, untuk kegiatan seperti gaming, Acer merekomendasikan AS4755G yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6.899.000,-(Linux) dan Rp 7,649,000 ,-(Windows 7), Harga tidak mengikat. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Products dan Reviewnya bisa dibaca di http://www.acerid.com/2011/08/aspire-4755g-stylishly-set-for-ultimate-performance/ 🙂

  67. adit says:

    sabar…tunggu trinity show off 😀

  68. pangeran says:

    gan bisa kasih tau cara cek harga acer d madiun jawa timur

    1. Dr. Acer says:

      Dear Pangeran, untuk kepastian harga produk Acer di kota kamu, bisa hubungi Acer Center & Acer Store terdekat, alamatnya bisa dilihat di http://acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  69. deny says:

    overall kyknya timelineX i5 lbh unggul dr s3 i7 ya dok..?!
    sempat kecewa karena aspire s3 di release 1 bulan ketika saya beli timelineX,,tapi setelah meng-komparasi kedua laptop tsb saya tidak menyesal telah memilih TimelineX dok.. 🙂

  70. Iqhsan says:

    Saya mau nanya ni dok, di tempat baterai saya ada tulisan “Plugged in, charging” tetapi persentase baterainya tidak naik. seperti 29% terus tidak naik-naik. mohon solusinya ya dok.

    Maaf jika saya comment bukan di tempat seharusnya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iqhsan, coba kamu lakukan kalibrasi terlebih dahulu, caranya :

      – lakukan pengisian sampai persentase baterai tidak bertambah lagi
      – gunakan notebook kamu sampai baterai benar-benar habis dan laptop mati dengan sendirinya
      – lakukan pengisian kembali selama kurang lebih 8 jam

      Jika problem laptop kamu belum terselesaikan, kami sarankan kamu membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem laptop kamu

  71. iswan says:

    DR. Acer saya mau tanya nih, kenapa laptop acer S3 saya baterai’nya cuma bisa bertahan sampai 2 jam dengan kondisi baterai full

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iswan, daya tahan baterai sangat ditentukan oleh tingkat pemakaian, mungkin artikel berikut dapat dijadikan bahan referensi untuk menghemat baterai http://www.acerid.com/2010/05/no-power-source-your-notebook-will-be-okay-if/

  72. iswan says:

    DR knapa baterai laptop aser aspire s3 saya cuma tahan sampai 2 jam??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iswan, daya tahan baterai bervariasi tergantung perawatan baterai itu sendiri, serta kegiatan seperti apa yang sedang dikerjakan. Kamu bisa membaca tips merawat baterai di http://acerid.com/2010/05/merawat-baterai-laptop/ dan tips mengoptimalkan daya tahan baterai di http://acerid.com/2010/05/no-power-source-your-notebook-will-be-okay-if/ 🙂

  73. randy says:

    DR mau tny nih kalo notebook ini dipake sambil di cas bisa bikin batre bocor / rusak ga?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Randy, sebenarnya tidak apa-apa jika charger tidak dilepas sementara baterai sudah penuh. Tetapi penggunaan notebook dengan charger biasanya akan memaksimalkan kinerja prosesor pada notebook, jika hal ini berlangsung dalam waktu lama maka suhu notebook akan naik. Nah, panas yang ditimbulkan inilah yang bisa mempengaruhi komponen-komponen pada baterai sehingga mengurangi kemampuan baterai dalam menyimpan muatan. Oleh karena itu sebaiknya ketika menggunakan notebook, gunakan dengan baterai saja dan di charge ketika memang diperlukan

  74. fajar says:

    bagus banget.tp bagus jg buat isi ATM.ehehehe

  75. sundari says:

    ada nggak ultrabook acer yg khusus untuk gaming…??
    berapa harganya??

  76. Avif says:

    Dr.acer mau tanya nih, kapan acer aspire s5 di pasarkan di indonesia

    1. Dr. Acer says:

      Dear Avif, saat ini belum ada info mengenai hal tersebut, ikuti terus ya update dari AcerID untuk info mengenai produk terbaru 🙂

  77. Citra Indah says:

    Kalau OS-nya 64 bit, bisa tidak diinstall aplikasi 32 bit?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Citra, kebanyakan program/ aplikasi yang didesain untuk 32 bit dapat berjalan pada OS 64 bit 🙂

  78. wibi says:

    sy mau tanya utk tipe ini yg no OS atau pre Linux ada???lumayan bs hemat 1jtan selain itu sy udah punya lisensi windows7 dan blm kepikiran utk install windows. sy tertarik dgn hybrid disk nya SSD utk filesystemnya(read only) dan SATA utk home direktori(read and write).

    klo blm ada, tolong diusahain utk akhir tahun ini.

    thx 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wibi, Acer Aspire S3 hanya dipasarkan dengan pilihan pembelian sudah bundle dengan OS Windows 🙂

  79. Kalo Ultrabook ini,OS nya ada pilihan lainnya tidak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ihsan, Acer Aspire S3 hanya dipasarkan dengan OS Windows 7 Home Premium

  80. riski yanaro says:

    keren banget nih laptop, tp d lampung kok susah ya carinya
    pada inden semua, mana lama lagi 1 bulan
    kl pesen d acernya bsa ga yah??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Riski, kamu bisa coba menghubungi Acer Center & Acer Store terdekat untuk kepastian ketersediaan unit yang kamu inginkan. Alamatnya bisa dilihat di http://acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  81. Singgih says:

    Permisi . . .

    > apakah VGA pd Laptop bisa diganti / diUpgrade ?
    > apakah Processor pd Laptop bisa diganti / diUpgrade juga ?

    trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Singgih, untuk VGA dan processor pada laptop tidak dapat diupgrade 🙂

  82. di makassar dah ada ga ? dimana?harganya bpr?
    thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irwin, kamu bisa hubungi Acer Center Makassar di Jl. Gunung Bawakaraeng No. 111G, telp (0411) 442237, untuk informasi ketersediaan Aspire S3 with Core i7.

  83. sitepu says:

    dok, untuk keperluan everyday computing dan daya tahan lebih baik beli notebook atau desktop ya ? lalu lebih baik beli yang windows original atau yang windows bajakan ? terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sitepu, baik notebook maupun desktop cocok untuk everyday computing dan memiliki daya tahan yang sama baiknya. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan kamu apakah membutuhkan computing device yang portable atau tidak. Dalam membeli software Windows tentu saja Acer sangat menyarankan untuk membeli yang original. 🙂

  84. Andi says:

    Dear Dr. Acer,

    Saya punya netbook AOD250 tahun 2009. Awalnya panas yg dihasilkan tinggi dan tidak seperti biasanya. Setelah itu performa baterai laptop saya langsung drop sangat jauh.

    Biasanya bisa dipakai sampai 2.5 – 3 jam kerja (Browsing, MS Word, Winamp).

    Setelah itu cuma bisa bertahan 45 menit kerja (Browsing, MS Word, Winamp) walau baterai 99%

    Mohon penjelasannya & solusi masalahnya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andi, daya tahan baterai bervariasi tergantung perawatan baterai itu sendiri, serta kegiatan seperti apa yang sedang dikerjakan. Kamu bisa membaca tips merawat baterai di http://acerid.com/2010/05/merawat-baterai-laptop/ dan tips mengoptimalkan daya tahan baterai di http://acerid.com/2010/05/no-power-source-your-notebook-will-be-okay-if/ 🙂

  85. Roby Nugraha says:

    itu Laptop Acer Aspire TimeLine X seri 4830TG , itu RAMnya bisa di upgrade gk ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Roby, RAM TimelineX 4830TG bisa diupgrade hingga 8GB menggunakan 2 keping DDR3 4GB (2 slot).

  86. Rizal says:

    Dok, apa laptop Acer Aspire Core i3 4820G gue VGAnya dapat di upgrade??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizal, VGA pada laptop tidak bisa di upgrade ataupun diganti 🙂

  87. Adit Widarma says:

    dr acer tolongin nih acer S3 i7 berapa ya harganya dan ada tidak store resmi di bali yaitu apa? Dan saya suka acer karena setelah saya surver bahwa acer paling mirip dengan mac book keren banget trima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adit, terima kasih atas minat dan apresiasinya. Harga Aspire S3 Core i7 adalah Rp 9.999.000. Kamu bisa coba kunjungi Acer Store berikut:
      – Rimo Trade Center, lt.1 No.1 Denpasar (0361) 465770
      – Jl. Teuku Umar No. 245 Denpasar (0361) 7420793

  88. rizaq says:

    dear dr.acer, kapan ultrabook aspire m3 sama aspire s5 diluncurin di indonesia?
    kira2 kalo udah diluncurin berapa harganya?
    tadi baca2 di ultrabooksnews.com (http://ultrabooknews.com/database/Acer/Aspire%20M3) di eropa udah diluncurin ultrabook aspire m3

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizaq, kami belum bisa memberikan informasi mengenai hal tersebut. Ikuti terus FB dan Twitter @acerID untuk update info produk, promo, dan event yang diadakan oleh Acer Indonesia 🙂

  89. Ruvi says:

    dr acer saya mau nanya dong kanapa yah setelah saya dowload theme setelah di restart windows 7 saya saat di tulisan please wait layar notebook acer saya kedap kedip kira” itu knapa yah tolong kash solusinya:)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ruvi, apakah kamu mengunduh theme tersebut melalui situs Microsoft? coba kembalikan pengaturan dengan mengklik kanan pada desktop>personalize>theme

  90. Gunawan says:

    Hi Dr. Acer,

    Tolong dibantu penjelasannya:
    1) apa sajakah yang didapat jika membeli S3 i5?
    2) utk RAM dari S3 i5 dan i7 dapat diupgrade hingga brp GB maksimalnya?
    3) apakah s3 i5 atau i7 dilengkapi dengan internal DVD drive atau perlu menggunakan external disk drive?
    4) jika perlu menggunakan external disk drive apakah sudah termasuk dlm paket?

    Sekian & terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gunawan, kami akan menjawab pertanyaanmu di bawah ini:
      1. paket pembelian termasuk dengan adapter
      2. RAM maksimal adalah 4GB dan tidak dapat diupgrade
      3. S3 tidak dilengkapi dengan optical disk drive (ODD)
      4. External disk drive tidak termasuk dalam paket pembelian

  91. Vino says:

    dok, adaptor charger saya bermasalah, padahal laptop baru beli 2 bulan yang lalu, kadang tidak mau mengisi baterai laptop, kalau mau mengisi pada akhirnya akan mati sendiri atau malah hidup-mati. apakah hal tersebut berefek terhadap daya tahan baterai selanjutnya? sekarang ini sudah saya bawa ke acer centre, apakah hanya untuk masalah charger laptop juga harus ikut menginap?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Vino, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk dapat memastikan penyebabnya, teknisi Acer harus melakukan cek unit karena problem bisa berasal dari charger, baterai, atau komponen lain dalam notebook yang berkaitan dengan power. Mohon menunggu update berikutnya dari service center Acer tersebut.

  92. WeruTech says:

    Sudah terlanjur jatuh cinta sama Acer, jadi ultrabook jg mesti beli Acer kayaknya ini…

  93. dewi says:

    klo mau beli acer s3 yg versi i7 d yogjakarta ada ngga,klo ada dmn?.apakh produk yg msk di ind cm versi i3 dan i5 sdangkan i7 tdk resmi???. Mohon pnjelasannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dewi, untuk S3 tersedia pilihan dengan processor i3, i5, dan i7. Kamu bisa mengecek pada Acer Center/ Store berikut untuk info ketersediaannya:
      *Acer Center
      Jl. Demangan Baru 6 RT.09/RW.02, Catur Tunggal Depok, Sleman
      Ruko Gejayan Point, Jl. Gejayan CT X/22 , Yogyakarta (0274) 566569
      *Acer Store
      JOGJATRONIK MALL LT 1 no.14A, Jl. Brigjen Katamso no.75-77 (0274) 624640

  94. Hery Priyono says:

    Apakah produk ini tahan air, tahan banting, dan tahan di lindas mobil ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hery, untuk laptop dengan kemampuan tersebut kamu dapat mempertimbangkan seri travelmate 8481G, review lengkap http://www.acerid.com/2012/02/acer-travelmate-8481g-serious-machines-for-serious-business/

      1. Hery Priyono says:

        Dalam film Durable Love Movie karya Joko Anwar yang di sponsori Acer, diperlihatkan bahwa produk ini walaupun sudah disiram air, dibanting, dan dilindas mobil, masih tetap bisa berfungsi dengan baik. apakah benar ?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Hery, karena seri TravelMate ditujukan untuk segmen bisnis maka dari itu data yang ada di dalam notebook dianggap sangat penting sehingga notebook harus didesain dengan durabilitas yang sangat baik. Jadi durabilitas TravelMate 8481G yang ditampilkan di film tersebut memang benar adanya. 🙂

  95. DVD Super Multi berapa harganya?? dan bisa gak digunakan di Aspire S3 core i3? itu mrnggunakan USB kabel ya??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gusti, Untuk harga DVDROM eksternal, kamu bisa menghubungi toko-toko terdekat yang menjual perlengkapan komputer. Kamu bisa menghubungkannya ke laptop kamu menggunakan kabel USB 🙂

      1. Maksudnya DVD Super multi yang merek Acer sesuai di katalog februari 2012..

        1. Dr. Acer says:

          Harga DVD Eksternal tersebut adalah Rp 500ribu. Menggunakan koneksi USB.

  96. Roni says:

    harga nya kok masih mahal ya…?

  97. Ami says:

    Apakah ada ultrabook dari acer yang berukuran 11″? Jika tidak, kira-kira acer akan membuatnya atau tidak. trims.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ami, untuk saat ini Acer Indonesia hanya memasarkan Acer Aspire S3 dengan ukuran layar 13″ untuk kategori Ultrabook. Kami belum bisa memperkirakan hal tersebut, ikuti terus FB dan twitter @acerID untuk update info produk, promo dan event yang diadakan oleh Acer Indonesia 🙂

  98. willyandra says:

    Untuk Acer S3 processor I7, harga nya berapa om acer . Bisa dikirim ke email dan dimana bisa saya dapatkan karena rata rata s3 nya dibundle dengan core I5 . Terima kasih sebelumnya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Willy, harga Aspire S3 with Core i7 adalah Rp 9.999.000. Kamu bisa dapatkan produk ini di Acer Center terdekat. Info lokasi Acer Center bisa kamu lihat di sini: http://www.acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  99. […] : http://www.acerid.com Tags: ACER Aspire S3, Aspire S3, Ultrabook Acer Aspire S3 [+] Share & Bookmark • […]

  100. Mahdi Aldho says:

    Kira2 untuk harga regional kalimantan berapa ya..?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mahdi, untuk kepastian harga di kota kamu, bisa hubungi langsung Acer Center & Acer Store terdekat, alamatnya bisa dilihat di http://acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  101. Egie says:

    jadi harganya sekita 8 jutaan ya Dr. ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Egie, harga Aspire S3-i7 dalam kurs Rupiah adalah Rp 9.999.000

  102. Eko says:

    Dear Dr.Acer
    Aspire S3 kan sudah di buit dengan Win7 Home Premium 64 Bit..
    apabila diubah menjadi Win7 Ultimate yg 32 Bit.
    1. Apakan dpat mempengaruhi performance nya ?
    2. Apakah kompatible ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eko, Acer Aspire S3 akan bekerja lebih optimal jika digunakan dengan OS Windows 7 64bit 🙂

  103. taufiq says:

    ternyata belum ada masuk versi i7 di bandung katanya.
    terus saya tanyain dimana saya bisa dapatkan versi i7-nya udah tidak ada balasan. ada solusi g Dr??? saya butuh cepat..

    1. Dr. Acer says:

      Taufiq, kamu bisa coba hubungi call center Acer di 500 155 (tambahkan kode area 021 jika dari HP) untuk info lokasi dimana kamu bisa mendapatkan Aspire S3 dengan Intel Core i7.

  104. Taufiq says:

    Untuk daerah bandung, dimana saya bisa mendapatkan versi core i7? Tadi saya cari2, yg ada hanya versi i3

    1. Dr. Acer says:

      Dear Taufiq, untuk kepastian ketersediaan unit yang kamu inginkan, bisa menghubungi Acer Center & Acer Store terdekat, alamatnya bisa dilihat di http://acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/ .

  105. Qonenk says:

    Wah… muantaf banget Acer S3…! Jd pengen punya. untuk Palangkaraya (Kalteng) bisa didapatkan dimana tuh….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Qonenk, untuk kepastian ketersediaan unit yang kamu inginkan, bisa menghubungi Acer Center & Acer Store terdekat, alamatnya bisa dilihat di http://acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  106. dr acer yg terhormat.
    saya sudah beli acer aspire s3. nah yang saya tanyakan produk ini kan dilengkapi dengan HDMi. sementara proyektor saya cuma ada slot VGa. Gimana cara nya agar acer aspire s3 ini bisa konek ke proyektor VGa? saya sudah membeli kabel HDMI to VGA tapi tetep belum bisa. Apa perlu ada alat tambahan lagi.
    makasih dr. Acer

    arief

    1. Dr. Acer says:

      Dear Soto, pastikan yang kamu gunakan adalah Konverter HDMI to VGA, bukan kabel HDMI to VGA biasa. Kamu bisa coba mencari konverter tersebut di Acer Service Center terdekat 🙂

      1. Hai dr. Acer, saya punya problem menampilkan dari HDMI ke Projector. Saya sudah membeli konverter khusus tp mengapa tetap tidak bisa tampil di projector. (Konverter HDMI to VGA itu buatan acer). Saya pasang pada LCD di gereja.

        1. Dr. Acer says:

          Dear Iwan, apakah sudah dicoba menekan FN+F5 untuk pengaturannya?

  107. ANDRI says:

    SERVIS RESMI ACER DI TANGERANG DMN?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andri, kamu bisa melihat lokasi Acer Service Center di http://www.acer.co.id > Support 🙂

  108. Bowo says:

    Mengapa tidak dengan window 128 bit ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bowo, Microsoft hanya mengeluarkan produk Windows 7 versi 32bit dan 64bit.

  109. steven says:

    Dear Dr Acer,

    Please advice why S3 battery indicator only show 3 hours more when unplug from full in charge 100%. What should we configure to extend the battery to 6 hours as Acer adv?

    Thanks

  110. Steven says:

    Dear Dr Acer,

    Please advice where to buy usb – ethernet Lan converter for my Acer S3.

    Thanks.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Steven, you can buy USB-Ethernet converter at Acer Center. You can find the nearest location in this article: http://www.acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  111. Eko says:

    saya tertarik dengan product Ultrabook ini.
    kalau untuk lokasi di medan di mana saya bisa dapatkan outlet nya yang menjual Aspire S3 Core i7 dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eko, kamu bisa hubungi Acer Center Medan yang ada di dua lokasi berikut:
      – Sun Plaza, Lower Ground, C03-05 (061) 450 1588
      – Jl. Krakatau no : 176B (061) 6642114

  112. Merji says:

    Dok,,,bagus ga buat main game yg berat ??
    Trus bisa ga buat mutar DVD ?
    Makasih…!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Merji, Acer Aspire S3 tidak dilengkapi built-in Optical Disc Drive. Untuk memutar DVD harus menggunakan ODD eksternal. Untuk gaming tentu saja tergantung dari persyaratan spesifikasi minimum yang dibutuhkan oleh game tersebut. Setiap game memiliki minimum sytem requirement yang berbeda menyangkut spesifikasi processor, VGA, RAM, kapasitas HDD yang dibutuhkan, dan juga OS.

  113. Isur says:

    Informasi di beberapa forum menyebutkan jika RAM AO 722 bisa di upgrade menjadi 4GB dari sebelumnya 2GB. Apakah benar demikian? Apakah pihak Acer pernah mencoba?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Isur, AO722 dengan processor AMD C-60 terbaru support RAM hingga 4GB.

  114. aldo dwi says:

    untuk daerah sumatera selatan sudah ada belum mas?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aldo, untuk kepastian ketersediaan unit yang kamu inginkan, bisa hubungi langsung Acer Center & Acer Store terdekat, alamatnya bisa dilihat di http://acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  115. agunk says:

    jd yg harus saya bawa ke acer service center na apa ajah y?
    apa kartu garansi ikut saya bawa juga …?

    oh ya letak prossesor 4750G dimana yah krn yg panas yg q ketahui cmn terletak di gpu dan sebelah kiri touchpad (tapi itu kan letak memory RAM berada)?

    terima kasih atas jawabannnya….

    1. Dr. Acer says:

      Jika kartu garansi kamu diisi lengkap dan ada data tanggal pembelian maka bisa kamu bawa juga. Informasi lokasi service center Acer bisa kamu temukan di sini: http://www.acerid.com/2010/07/faq-jaringan-pusat-layanan/

  116. agunk says:

    hi Dr,Acer saya mw nanya nih knp 4750g saya kok blkangan ni saat maen game\ merender (menconvert animasi 3DMAX\Maya) 3D yg membutuhkan nvidia gt540m na tiba-tiba membuat acer saya mati sendiri pdahal saya dah pake cooler yg sudah cukup memadai”bermerk” di bawah laptop saya..
    .
    1.apakah laptop saya mengalami overheat..?pdhl saya cmn maen skitar +15mnit tdk sampai 1 jam dgn set low (dan jg prossesor power management na saya buat 90% utk menonaktifkan intel turbo boost na)
    2.apa harus saya bawa ke ACER Service Center utk Segera di cek?
    .
    maaf klo saya comment di tempat yg tidak seharusnya…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agunk, kami sarankan untuk memeriksakan laptop kamu ke Acer Service Center terdekat. bisa saja problem tersebut terjadi karena ada debu atau kotoran yang menghambat jalur sirkulasi udara pada laptop kamu 🙂

  117. acong says:

    dasar,laptop cacad ya gini !

    1. Dr. Acer says:

      Dear Acong, mungkin kamu bisa sampaikan keluhan dengan lebih detil? Dr. Acer akan membantu memberikan solusi terbaik. 🙂

  118. sebagai pengguna yang lebih mementingkan kecepatan dan kemampuan upgrade, daripada fitur-fitur lainnya
    berapakah kapasitas maksimum memory ram dan vga memory yang bisa diupgrade ???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Edward, spesifikasi Acer Aspire S3 sudah didesain dengan optimal. Untuk tipe ini kamu tidak bisa melakukan upgrade RAM, sedangkan untuk memory VGA karena Aspire S3 menggunakan VGA Intel HD 3000 yg memiliki fitur Dynamic Video Memory Technology maka besar VRAM akan disesuaikan secara otomatis sesuai kebutuhan system dan kapasitas physical RAM yang tersedia.

  119. Cokie says:

    Dari dulu saya pake produk acer spt acer aspire 5050 dan utk anak2 saya belikan acer aspire one 722, saya mmg fansnya AMD, kalo ultrabook yang pake prosesor AMD ada gak?

    1. Dr. Acer says:

      Terima kasih Cokie atas kesetiaan kamu menggunakan produk Acer. Acer Aspire S3 hanya dipasarkan dengan processor Intel Core I 🙂

  120. om acer ,, saya pemakai laptop acer aspire 4741z ,,
    .
    performa laptop ini lumayan,,, tapi saat saya mainkan game yang spec nya di bawah laptop ini ,display driver nya ga jalan ,
    .
    dampaknya resolusi windows saya jadi kecil dan ga bisa di turn off .
    .
    yang mau saya tanya
    – apakah jika menekan tombol turn off sampai mati akan merusak ?
    – dan apakah ram laptop saya bisa ditingkatkan ?
    – dan jika ram tingkatkan vga akan bertambah ?

    mohon bantuannya dr.acer .

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adi,
      – jika kamu terlalu sering mematikan laptop secara paksa dengan menekan tombol power, hal ini bisa mengakibatkan kerusakan pada hardware ataupun pada file system di laptop kamu
      – AS4741Z bisa menggunakan RAM hingga 8GB DDR3 dengan menggunakan kedua slot RAM yang disediakan.
      – ya, Besar memory VGA Intel HD Graphics akan bertambah secara otomatis dengan melihat kapasitas RAM yang digunakan

  121. bedhu says:

    Dok..
    Gimana caranya untuk membuka password bios Acer yg terkunci?
    kebetulan saya lupa sama passwordnya, sedangkan untuk ke Acer centre sangat jauh (orang gunung) apa ada programnya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bedhu, untuk mereset password BIOS kamu bisa datang ke service center Acer. Mohon maaf Acer tidak bisa memberikan solusi di forum ini karena harus menggunakan tool khusus untuk menanganinya. Info lokasi service center Acer terdekat bisa dilihat di sini: http://www.acerid.com/2010/07/faq-jaringan-pusat-layanan/

  122. rubi perkasa says:

    oh oke i got it..

    tapi masalahnya ini drive D nya cuma 4GB,

    sisanya malah gede di drive C..
    apakah bisa di partisi ulang sehingga drive D dan C bisa seimbang proporsi memorynya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rubi, bisa saja. Kamu bisa melihat pengaturan tersebut dengan cara klik kanan pada My Computer > Manage > Disk Management. Akan muncul tabel partisi yang digunakan pada laptop kamu. Melalui window tersebut, kamu bisa melakukan shrink(pengecilan) atau expand(pembesaran) partisi 🙂

  123. Dinar says:

    Dear Dr. Acer
    Saya user baru Acer S3,
    Saya tanpa sengaja memformat drive SSD di windows ekplorer. Saya belum ngerti jika SSD itu digunakan sebagai cache drive.
    Pertanyaan saya:
    1. Setelah SSD saya format, apakah fungsi cache drive di SSD masih berfungsi?
    2. Jika tidak, bagaimana cara mengembaikan SSD yang telah saya format agar menjadi cache drive?
    termakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dinar, dr. Acer sarankan untuk membawa laptop kamu ke service center Acer. Teknisi Acer akan membantu mengembalikan fungsi cache drive tersebut. Info lokasi service center Acer terdekat bisa ditemukan di sini: http://www.acerid.com/2010/07/faq-jaringan-pusat-layanan/

  124. rubi perkasa says:

    Dok, netbook aspire one happy yang HDnya 320GB.

    Drive C nya 280GB
    tapi kok Drive D nya cuma 4 GB ya? sisanya kemana sekitar 36GB?
    apa masalah partisi awalnya yang ngaco atau gimana mohon penjelasannya, tks.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rubi, perbedaan tersebut terjadi karena perbedaan perhitungan antara manusia dengan sistem.

      • Perhitungan komputer/system sbb:
      – 1 Byte sebenarnya sama dengan 8 bit (satuan terkecil dalam komputer), dimana 1 bit hanya bernilai 1 atau 0, atau bisa kita katakan itu adalah berbasis angka Biner. jadi 1 KB (Kilo Byte) itu sebenarnya bukan cuma 1000 Byte, tapi 2 dipangkat 10 = 1024 byte (1 KB).

      – Demikian juga dengan 1 MB (Mega Byte) adalah sama dengan 1024 Kb, atau sama dengan 1024 x 1024 = 1.048.576 Byte, jadi 1 GB (Giga Byte) itu adalah 1024 x 1 MB, atau 1024 x 1024 x 1024 Byte = 1.073.741.824 Byte. jadi harga sebenarnya dari 1 GB yang tertera di komputer (Windows Explorer misalnya) itu sebenarnya berharga efektif /asli 1.073.741.824 Byte.
      Contoh untuk perhitungan 320 GB = 320.000.000.000 Byte / 1024 / 1024 / 1024  = 298,0232233xxxxx (angkanya tidak bulat)
      • Sedangkan perhitungan Vendor 1KB sama dengan1000B,1MB=1000KB,dst

  125. yokoz says:

    setelah membaca & mencari informasi tentang ultrabook ini yang memberiku inspirasi untuk menulis artikel dan mengikuti kontes SEO ultrabook notebook tipis harga murah terbaik, saya merasa produk ini memang top lah dan punya banyak keunggulan.. jempol untuk ACER..

  126. Virtual Comp says:

    Laku keras di Aceh Bos….

    1. Dr. Acer says:

      Terima kasih, kami sangat menghargai informasi yang kamu berikan. 🙂

  127. Buya says:

    Dr. Acer seri dan type apa ya, yang support windows xp dengan processor i5.
    makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Buya, laptop-laptop terbaru dari Acer saat ini akan optimal kinerjanya dengan OS Windows 7. Pihak Microsoft sendiri sudah menghentikan pemasaran dan support untuk Windows XP. Jika ingin menggunakan Windows XP akan membutuhkan usaha yang lebih untuk mencari drivernya di website masing-masing vendor hardware karena Acer hanya menyediakan support untuk Windows 7.
      Laptop Acer yang menggunakan processor Intel Core i5 adalah 4755G, TimelineX 4830TG/3830TG, dan Aspire S3. Info lengkapnya bisa kamu lihat di website Acer berikut: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/group/notebooks

  128. Mas, kalo di jogja saya bisa dapatkan dimana nih?
    makasih

    1. Dr. Acer says:

      Hai, kamu bisa kunjungi Acer Center atau Acer Store yang ada di Yogyakarta. Info lokasinya bisa kamu lihat di sini: http://www.acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  129. Rahmad says:

    apa sih beda core i3-2330M dan core i3-2310M?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rahmad, perbedaannya hanya dari segi clockspeed dimana Core i3-2330M memiliki clockspeed 2.2GHz sedangkan Core i3-2310M memiliki clockspeed 2.1GHz

  130. Rahmad says:

    Saya mau beli Acer TimelineX 4830TG, tetapi bingung karena dari beberapa toko, ada perbedaan di prosesor. Sebenarnya prosesor di Acer TimelineX 4830TG itu yang benar Core i3 2310M-2,1Ghz. , atau Core i3 2332G50Mnbb- 2,2Ghz ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rahmad, untuk yang versi Intel Core i3 Acer memasarkan TimelineX AS4830TG-2332G50Mn (Intel® Core™ i3-2330M processor). Sebelum membeli kamu bisa cek terlebih dahulu keberadaan stiker hologram bertuliskan Garansi PT Acer Indonesia di bagian bawah laptop untuk jaminan kamu membeli laptop Acer yang bergaransi resmi.

  131. Andri says:

    Dear Dr. Acer…..

    Product Acer S3 dengan i5 sudah saya pake sekitar 2 mingguan…..memang mantabbbbbbbbbbbbb…..

    Yang ingin saya tanyakan, software bawaan Acer apa yg perlu di update dan di upgrade?

    Many thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andri, terima kasih untuk testimoni dan kepercayaan kamu memilih Acer. Untuk saat ini yang hanya perlu kamu upgrade adalah driver WiFi-nya. Kamu bisa lihat tutorialnya di sini: http://www.acerid.com/2011/12/hidup-lebih-praktis-dengan-aspire-s3/

  132. dewi yuita k says:

    nice laptop……saya tertarik buat beli acer s3 ini.harganya berapaan ya?? ….tapi untuk diderah saya dipekanbaru(riau) apakah ada outlet khusus yg bisa saya datangi……..trus bagaimana dgn dvd drive nya apakah harus beli terpisah?? mohon infonya ya…thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dewi, Aspire S3 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 7,399juta hingga Rp 9,999juta tergantung dari spesifikasinya. Info spesifikasi berbagai varian Aspire S3 bisa dilihat di sini: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/models/aspiresseries
      Untuk area Pekanbaru kamu bisa kunjungi Acer Store di Jl. Tuanku Tambusai no : 303B, (0761-37240/ 830 8777) atau mall komputer terdekat. External Optical Disc Drive bisa dibeli terpisah.

  133. DVD rom nya built up atau external ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arief, Acer Aspire S3 tidak dilengkapi dengan built-in Optical Disc Drive 🙂

  134. Supra says:

    Model ok (pas untuk mobile)…..aku interest..
    Tapi kalau utnuk shoft ware gambar, (autocad), corel…apa cocok ya..?
    Pls advised..
    Thx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Supra, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi tersebut, kemudian membandingkannya dengan spesifikasi hardware Acer Aspire S3 🙂

  135. jeffryaji says:

    pak saya punya laptop ACER ASPIRE
    beli dari saudi apakah sama suku cadang nya yg ada di indonesia dan di daerah mana service resmi disurabaya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jeffryaji, Kebijakan yang ada di Acer Indonesia adalah tidak memberikan layanan purna jual untuk laptop yang bukan dipasarkan oleh Acer Indonesia. Kecuali jika pemilik laptop Acer tersebut adalah WNA yang sedang melakukan perjalanan ke Indonesia.
      Namun sebagai bentuk perhatian ke semua pengguna Acer, untuk notebook yang bukan bergaransi Acer Indonesia kami memberikan layanan purna jual tetapi hanya bisa dilakukan di service center Mangga Dua. Tentunya dengan dikenakan biaya sesuai solusi yang diberikan.

  136. Topan says:

    untuk ace aspire s3 ultrabook sendiri ada ga yg di kual non os?
    atau udah di bundling ma windows semua..

    thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Topan, Acer Aspire S3 hanya dipasarkan dengan pilihan pembelian sudah bundle dengan OS Windows 7 🙂

  137. Whisperwind says:

    Dr. Acer
    tolong jelaskan perbedaan S3 yang pake i5 dan i7
    ultrabook S3 ga punya DVD ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Whisperwind, perbedaan antara Acer Aspire S3 dengan processor Intel Core I5 dan I7 hanya terletak pada processor yang digunakan. Untuk melihat perbandingan kemampuan kedua processor tersebut, kamu bisa membaca artikel berikut di http://acerid.com/2010/03/mengenal-prosesor-notebook-intel-core-i3-i5-dan-i7/

      ya, benar. Acer Aspire S3 tidak dilengkapi dengan CD/DVDROM 🙂

  138. candra says:

    wauu kereennn… i like it…

  139. kukuruyuk says:

    haduuhh keren banget, harganya masih nggak kejangkau nich. Kalau dari merek lainnya yang agak murahan tapi sebanding (selain Apple) ada gak ya? thanks

    1. Dr. Acer says:

      Hai, mohon maaf dr. Acer tidak bisa memberikan info untuk produk dari merek lain.

  140. hadri says:

    Mau tanya nih, saya sudah beli aspire s3 core i3 dua bulan yang lalu, ternyata aspire s3 core i7 sudah ada, bisa nggak saya tukar tambah aspire s3 core i3 saya dengan aspire s3 core i7 yang baru…?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hadri, kamu bisa cari info toko komputer di kota kamu yang memiliki program tukar tambah. Untuk Acer Center dan Acer Store sendiri saat ini tidak memiliki program tersebut.

  141. Saya sudah hampir 3 bulan membeli ultrabook ini, Tp sampai sekarang kok ga bisa pake bluetoothnya ya? Setiap klik di Bluetooh Suite ga muncul apa2. Bisa tolong jelaskan bagaimana cara penggunaan bluetoothnya ga ya? Krn saya mau coba transfer foto dr hape ke ultrabook. Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alicia, bluetooth bisa diaktifkan dengan menekan Fn + F3.

  142. kreeeeeeeeeenn……………………….., tapi harganya pasti sekeren produknya …………..

  143. Rahmad says:

    Saya mau tanya, kisaran harga Aspire 4830TG-2434G64Mnbb dan Aspire 4830TG-2332G50Mnbb, saat ini berapa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rahmad, harga Aspire 4830TG-2434G64Mnbb adalah Rp 9jutaan sedangkan harga 4830TG-2332G50Mnbb adalah Rp 6,4jutaan (harga tidak mengikat).

  144. robin doviko says:

    Dear Mr. Acer

    Saya mau bertanya untuk masalah garansi, kenapa pihak dari Acer Hanya memberika Garansi Satu Tahun padahal untuk spec dan mutu nya juga kurang bagus. mengingat barang yang saya beli kemaren sudah mengalamin kerusakan pada sistem OS ( Operation Sistem ). mohon untuk masalah ini di tindak lanjutin lagi.

    salam,
    robin.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Robin, bisa diinfokan ada problem apa dengan OS laptop Acer kamu? Kebanyakan masalah OS terjadi karena kesalahan penggunaan, namun bisa diatasi dengan mudah karena laptop Acer yang bundling dengan Windows dilengkapi dengan system recovery.

  145. yudha kasela says:

    mantap S3, hampir sempurna,ga sia2 gw beli mahal

  146. Jual Sofa says:

    Duh ngumpulin duit dulu ah buat beli ini,
    berapa yah harganya kira2 sekarang???

    1. Dr. Acer says:

      Hai, harga Aspire S3 adalah sebagai berikut:
      – Aspire S3 Core i3: Rp 7.399.000 (HDD 320GB) dan Rp 7.599.000 (HDD 500GB)
      – Aspire S3 Core i5: Rp 8.099.000 (HDD 320GB) dan Rp 8.299.000 (HDD 500GB)
      – Aspire S3 Core i7: Rp 9.999.000

  147. Kebetulan saya lagi nyari notebook yg intel core i, di Tasikmalaya sudah ada blm, ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aang, Untuk kepastian ketersediaan unit di kota kamu, bisa menghubungi Acer Center & Acer Store terdekat, alamatnya bisa dilihat di http://acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/ . Atau kamu juga bisa mengunjungi toko-toko komputer terdekat di kota kamu, tetapi pastikan unit yang kamu beli memiliki garansi resmi PT Acer Indonesia dengan melihat :

      1. Ada sticker hologram bertuliskan Garansi PT Acer Indonesia yang letaknya di bagian bawah notebook
      2. Ada buku garansi PT Acer Indonesia
      3. Kirim SMS ke 0811 98 2237

      Format: SNSN (serial number = 22 digit)
      Contoh: SN LXTTD0xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx 🙂

  148. david says:

    masi kalah jauh ma laptop asus U36 donk..dgn ram 4gb acer ini..sangat ironis tanpa video card yg terlalu biasa..mgkin lebih baik dgn 2gb ram saja plus 2gb vram..office ok..gaming wonderfull

    1. Dr. Acer says:

      Hai David, coba cek seri Ultrabook dari brand yang kamu bandingkan tersebut. VGA yang digunakan akan sama yaitu Intel HD 3000, hal ini dikarenakan Ultrabook adalah trademark dari Intel sehingga spesifikasinya akan mengikuti referensi dari Intel. Tidak pas jika membandingkan spesifikasi Ultrabook Aspire S3 dengan tipe laptop lain yang bukan dari kategori ultrabook. Tetapi dr. Acer mengucapkan terima kasih untuk masukannya. 🙂

  149. Mulyo Kong says:

    pengen punya 1 cuman belom ada duitnya.
    apa acer ada program bagi1 laptop ya ?? kaya ipad 2 yang kasih sample produknya ke orang2…
    ??? 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mulyo, join juga di FB page Acer Indonesia atau follow twitter @acerID untuk info program-program menarik dari Acer ya 🙂

  150. narita says:

    Acer apa type dan harga batery aspire 5000

    1. Dr. Acer says:

      Dear Narita, AS5000 menggunakan 8-cell Lithium Ion. untuk kepastian harga dan ketersediaan sparepart yang sesuai dengan tipe laptop kamu. kamu bisa menghubungi Acer Call Center di (021)-500155 atau kamu bisa menghubungi Acer Service Center terdekat di kota kamu. Alamat lengkap Service Center Acer bisa kamu temukan di http://www.acer.co.id > Support 🙂

  151. roy says:

    biasa aja ngk ada istimewanya..bisa dibilang pagiat dari brand lain yg ngk perlu gw sebut..

    1. Dr. Acer says:

      Hai Roy, Acer Aspire S3 mendapatkan penghargaan berupa CES Innovations 2012 Design and Engineering Award lho. Tidak mungkin jika desain plagiat bisa memenangkan penghargaan di ajang bergengsi seperti ini. 🙂 http://www.acerid.com/2012/01/acer-menerima-ces-innovations-2012-design-and-engineering-award-honoree-untuk-aspire-s3-dan-aspire-z7870-aio/

  152. cepnana says:

    apakah ultrabook ini ada/bisa port lokal areanya atau berkonectsi internet menggunakan kabel telpon?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nana, Aspire S3 tidak dibekali port LAN tetapi kamu bisa menggunakan USB to ethernet adapter yang banyak dijual di toko komputer.

  153. alvi says:

    dear dok,
    kisaran harga s3 core i5 saat ini berapa ya?
    trims.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alvi, Acer Aspire S3 dengan processor Intel Core I5 dipasarkan dengan harga mulai dari IDR 8,099,000(HDD 320GB) dan IDR 8,299,000(HDD 500GB), harga tidak mengikat 🙂

  154. mynkgeh says:

    yang core i3 apa harganya sudah turun??? Pengen banget punya ni acer hehehehe…………aspire S3 ini “no optical drive” ya dok????? thx infonya…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mynkgeh, Acer Aspire S3 dipasarkan dengan harga mulai dari IDR 7,399,000, harga tidak mengikat. ya benar, Acer Aspire S3 tidak dilengkapi dengan Optical Disk Drive 🙂

  155. Suarsana says:

    Ijin kutip ya, buat sebagai pengkaya tulisan Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik saya? Terima kasih!

  156. iya keren banget… kalo bisa diulas lagi donk rahasia-rahasia casing Ultrabook S3 yang sedemikian tipisnya,,, apa kelebihan2 kelebihanyya… makasih…

    koment balik yah

    http://civilogus.blogspot.com/2012/01/acer-aspire-s3-ultrabook-ultrabook.html

  157. suherling says:

    adakah perform seperti s3 tapi tampilan layar hanya 10″ atau 11″ saja mengingat mobilisasi saya dan biar gak ribet kegedean.
    thx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Suherling, untuk saat ini produk Acer yang berlayar 10″ atau 11″ masuk kategori netbook dan spesifikasinya berada di bawah spesifikasi Aspire S3.

  158. re post sebagian ya Dr Acer 🙂 tulisan saya sebelumnya mengupas Ultrabook juga tp kurang lengkap

  159. budie kool says:

    brp jam untuk pengecasan pertama saat pembelian baru ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Budie, untuk 3 siklus pengisian pertama disarankan selalu mengisi baterai sampai penuh sebelum dipakai dan kosong sepenuhnya sebelum kembali mengisi ulang.

  160. nandang says:

    kirimi saya price list nb acer dong! bisa gak ya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nandang, kamu tertarik tipe yang mana? Silahkan tanyakan di sini dan dr. Acer akan memberikan informasinya. Semua tipe laptop Acer terbaru bisa kamu lihat di http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/products

  161. nandang says:

    saya bth informasi tentang iconia a110 tentang harga nya dan dimana dapat saya beli dgn hrg yang bagus?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Nandang, kamu bisa dapatkan harga istimewa untuk pembelian Iconia Tab A101 selama promo Imlek dari 15 – 31 Januari 2012. Dapatkan promo ini untuk pembelian di Acer Center, Acer Store, atau gerai reseller di seluruh Indonesia. Info lengkapnya bisa kamu baca di sini: http://www.acerid.com/2012/01/irredsistible-imlek-with-iconia-tab-a101-3g/

  162. axe says:

    kmrn saya baru beli s3, utk usb to ethernet adapternya acer store jual juga gak? kmrn saya tanya acer store bandung di bec lantai atas bilang tdk punya… s

    1. Dr. Acer says:

      Dear Axe, accesories USB to ethernet adapter bisa kamu cari di toko-toko komputer atau accesories komputer yang ada di kota kamu.

  163. Saya mau tanya, saya dapat Notebook Acer Aspire dari hadiah
    apakah garansi berlaku??

    1. Dr. Acer says:

      Dear New, kamu bisa memperhatikan apakah unit yang kamu punya memiliki garansi resmi PT Acer Indonesia dengan melihat :

      1. Ada sticker hologram bertuliskan Garansi PT Acer Indonesia yang letaknya di bagian bawah notebook
      2. Ada buku garansi PT Acer Indonesia
      3. Kirim SMS ke 0811 98 2237

      Format: SNSN (serial number = 22 digit)
      Contoh: SN LXTTD0xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx 🙂

  164. khoiri says:

    tapi menurutku masih tetap mahal

  165. […] Acer -8.594711 115.256297 Rate this: Share this:TwitterFacebookLike this:SukaBe the first to like this […]

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved