Merubah File Word Ke PDF

spAcer, saat ini membuat file dengan format PDF memang sudah menjadi standar umum untuk keperluan kuliah, pekerjaan dan sharing file dokumen lainnya. Sudah banyak memang software yang dapat kita gunakan untuk membuat file PDF. Diantaranya tidak sedikit yang menawarkan secara cuma-cuma.

Bagi para pengguna Office 2007, hal ini akan lebih mudah karena disertai dengan software convert yang biasanya dari file Word ke PDF. Setelah diinstall software convert tersebut, kamu hanya perlu melakukan perubahan jenis dokumen.

Buka file dokumen Word yang akan di convert kemudian klik save as lalu gantilah format dokumen ke jenis PDF dan simpan file tersebut seperti yang diinginkan. Dengan mudah file Word kamu akan secara otomatis tersimpan dalam format PDF.

Beberapa perangkat memang tidak dapat semudah itu karena tidak menggunakan Office 2007. Namun jangan khawatir, banyak software yang menyediakan jasa tersebut. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi PrimoPDF . Penggunaannya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu mendownload software ini dari official website yang dapat kamu cari di mesin pencari. PromoPDF akan muncul dari device perangkat komputer yang kamu pakai.

Setelah terinstall, kamu hanya perlu mengikuti beberapa petunjuk yang tersedia. Pilih dokumen yang akan di convert kemudian klik pilihan Convert PDF dan secara otomatis file kamu akan langsung berubah kedalam format PDF. Mudah bukan? Selamat mencoba spAcer !

Dec 05 2011

on How To, Tech News

17 Responses to Merubah File Word Ke PDF

  1. kalok PDF ke word pakek apa ?

    By Baim Reply
    • Hai Baim, kamu bisa gunakan mesin pencari google untuk mencari aplikasi PDF to word converter. Atau jika kamu memiliki mesin scanner biasanya sudah disertakan software untuk mengubah file hasil scanning ke Word. :)

      By Dr. Acer Reply
  2. untuk format gambar ke PDF gimana ya?
    thanks sebelumnya :)
    #YNWA

    By Vinc Reply
    • Dear Vinc, prosesnya sama dengan cara membuat merubah format word ke PDF, kamu cukup memilih file yang berformat jpg atau png lalu dengan menggunakan aplikasi converter tersebut kamu sudah bisa membuat format gambar ke dalam bentuk PDF :)

      By Dr. Acer Reply
  3. Saya pribadi menggunakan NitroPDF versi gratisan yang saya unduh lewat situs CNet. Silakan meluncur ke sini >> http://download.cnet.com/Nitro-PDF-Reader-64-bit/3000-10743_4-75206289.html. Untuk saya pribadi versi gratisan sudah lebih dari cukup.

    By Wahyu Widodo Reply
  4. gan, mo tanya dong. format PDF itu untuk apa sih kegunaanya??? thanks ya.

    By vebby Reply
    • Dear Vebby, file format PDF biasanya digunakan untuk menyimpan data yang ingin dibuat slide presentasi.

      By Dr. Acer Reply
  5. saya ingin merubah dari scan menjadi file word bagaimana y,nohon komfirmasinya

    By ADIZAR SIREGAR Reply
    • Dear Adizar, kamu bisa gunakan mesin pencari di internet untuk mencari aplikasi PDF to word converter. Atau jika kamu memiliki mesin scanner biasanya sudah disertakan sofware untuk mengubah file hasil scanning ke Word.

      By Dr. Acer Reply
  6. makasih om , dicoba dulu ^_^

    By awan Reply
  7. Hehe, Info yang menarik nih. Perlu di coba.

    By Yani Sidi Reply
  8. kalo dari file PDF dijadikan word bagaimana?..mohon pencerahannya, terima kasih..

    By hepcore Reply
    • Dear Hepcore, kamu bisa search di internet menggunakan keyword “PDF to Word” untuk mencari info aplikasi yang bisa digunakan untuk mengubah file PDF menjadi Word.

      By Dr. Acer Reply
  9. Terima Kasih infonya

    By Dwi Nanto Reply
  10. Koreksi sedikit yaaa. :)
    - Dikritik Lemah, Facebook Akan “Rubah” Privacy Setting
    - “Merubah” File Word Ke PDF

    Kata dasarnya “ubah”, menjadi “mengubah”.
    Rubah itu nama hewan, haha.

    By suka-acer Reply
    • Terima kasih ya koreksinya :)

      By Dr. Acer Reply
  11. thanks gan

    By DosenForex Reply

Submit Comment

  1.