Kiat Aman Berbelanja Online

Saat ini, seiring dengan majunya perkembangan dunia teknologi serta sosial media, banyak sekali bermunculan online shop. Usaha yang berbasis pada dunia maya ini memang praktis dan memudahkan penjual maupun pembelinya. Namun belakangan memang masih banyak orang yang sedikit ragu berbelanja secara online karena maraknya tindak penipuan. Untuk spAcer yang hobi berbelanja online, jangan khawatir. Simak ulasan berikut untuk aman berbelanja secara online.

Pastikan tempat berbelanja kamu dapat dipercaya.
Belanja di internet memang mengandalkan kepercayaan. Kamu harus benar-benar jeli untuk memilih online shop yang aman. Kamu bisa meminta referensi teman. Atau biasanya setiap online shop menampilkan testimoni-testimoni dari para konsumennya. Lihatlah testimoni mereka. Dari sana terlihat mana online shop yang terpercaya dan mana yang tidak.

Harga murah, waspadalah!
Beberapa online shop menawarkan barang yang bagus dengan harga yang murah bahkan jauh lebih murah dari harga pasarann. Waspadai hal tersebut. tidak sedikit orang yang mengalami tindak penipuan hanya karena tergiur harga yang murah.

Pastikan ada alamat jelas dan nomor telepon yang dapat dihubungi.
Meskipun berbelanja secara online, namun alamat serta no telepon yang bisa dihubungi harus tertera pada online shop untuk berjaga-jaga bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Selain itu hal ini juga lebih memberikan kepercayaan pada online shop tersebut.

Gunakan Online Payment Processor.
Salah satu alasan orang ragu berbelanja via online adalah penipuan atas uang. Untuk lebih aman bertransaksi,  carilah toko yang menggunakan Online Payment Processor. Untuk skala internasional biasanya menggunakan Paypal. Sedangkan untuk dalam negeri gunakan iPaymu. Menggunakannya pun mudah, kamu hanya melakukan registrasi di situs tersebut.

Meskipun banyaknya tindak penipuan dalam pada online shop saat ini. tidak sedikit juga online shop yang berkualitas dan terpercaya. Nah spAcer tidak perlu khawatir, asal langkah-langkah aman telah dilakukan. Online shop bisa dijadikan alternatif berbelanja.

Dec 05 2011

on How To

3 Responses to Kiat Aman Berbelanja Online

  1. selamat pagi dok?
    saya kebetulan pengguna acer dari pertama kali saya pake di tahun 1996, kmrn saya beli acer v5-132 yg mau saya tanyakan, berapa lama
    1.kondisi daya tahan untuk baterai nya?
    2.bila di gunakan untuk online (*FB/Twitter/Yahoo)
    3.tanpa koneksi internet.

    kenapa ini saya pake tanpa koneksi internet kok cuma 2jam lebih dikit, barang baru buka segel.

    terimakasih semoga ada pencerahan buat saya.

    By pakdhe Reply
  2. Thanks atas informasi yang bermanfaat ini.

    By Dwi Nanto Reply

Submit Comment

  1.