Aspire S3: Ultrabook Pertama Acer

Ini eranya Ultrabook. Dunia mobile computing segera berubah dengan hadirnya genre baru ini. Setelah notebook dan netbook, kini hadirlah Ultrabook. Acer tentu saja tetap berada di depan dengan menyediakan salah satu Ultrabook pertama di dunia, Aspire S3, yang diluncurkan akhir Oktober 2011. Ultrabook yang mendapatkan CES Innovations 2012 Design and Engineering Award Honoree for Featherweight Ultrabook ini, tersedia di jaringan retail Acer mulai dari Rp 7 juta-an.

Mau tahu lebih lanjut tentang Aspire S3 dan keunggulannya? Simak hasil uji produk di bawah ini.

Apa itu Ultrabook?

Ultrabook adalah sebuah genre baru yang akan segera membanjiri pasaran. Idenya adalah menggabungkan kenyamanan penggunaan sebuah tablet dengan kemampuan produktivitas dari sebuah notebook yang bertenaga. Dimensi yang tipis, bobot ringan, instant on (langsung siap pakai saat dihidupkan), dan daya tahan baterai dalam kondisi standby adalah hal yang diidamkan dari sebuah tablet. Akan tetapi, kurangnya kemampuan produktivitas dari sebuah tablet membuatnya kurang handal saat diajak bekerja berat. Semua aspek inilah yang dipadu dalam sebuah Ultrabook.

Pada dasarnya Ultrabook akan memiliki beberapa aspek berikut ini:

  • Dimensi tipis, di bawah 20 mm pada sisi paling tebalnya
  • Ringan
  • Instant on, membuatnya siap pakai dalam hitungan beberapa detik saja setelah dihidupkan
  • Menggunakan prosesor Intel Core i3, i5, atau i7 generasi kedua (Sandy Bridge) jenis ULV (Ultra Low Voltage) yang membuatnya memiliki performa tinggi dengan daya tahan baterai minimum 5 jam saat dipakai beraktivitas.

Aspire S3: Ultrabook dengan kelebihan tersendiri

Apabila standar sebuah ultrabook sudah terlihat menawan, Anda akan lebih terpana dengan Aspire S3. Ultrabook yang satu ini memiliki beragam kelebihan yang membuatnya berbeda dari Ultrabook standar, bahkan dibandingkan dengan beberapa Ultrabook yang belum diluncurkan.

SPESIFIKASI Ultrabook Acer Aspire S3:
Prosesor: 2nd-generation Core i3, i5, i7 ultra-low voltage CPU
Layar: 13.3-inch HD LED, 1366 x 768
Konektor: 2x USB 2.0, HDMI-out port
Storage: Hybrid 320 GB HDD + 20 GB SSD (sebagai cache drive)
Card reader: mendukung SD Card dan MultiMediaCards
Webcam: Integrated Acer Crystal Eye 1.3MP camera and microphone
Konektivitas: Acer InviLink Nplify 802.11 b/g/n Wi-Fi CERTIFIED, Bluetooth 4.0 + HSR
Audio: Dolby Home Theater v4, combo audio jack
OS: Windows 7 Home Premium
Bodi: Magnesium-Aluminum alloy chassis and a lid with a fingerprint-free metal finish
Keyboard: Full-size Acer FineTip chiclet keyboard

Dimensi dan Desain

Dimensi Aspire S3 tergolong jauh lebih tipis dibandingkan acuan dasar sebuah Ultrabook. Aspire S3 memiliki ketebalan hanya 13mm di sisi depan dan hanya 17mm di sisi paling tebalnya (belakang). Bobot Ultrabook dengan layar 13.3” ini juga hanya berkisar 1,35Kg. Ini berarti Aspire S3 memiliki berat yang serupa dengan sebuah netbook 10” dan ketebalan yang tak berbeda jauh dengan sebuah tablet PC.

Desain tipis dan ringan pada Aspire S3 ini tidak disertai dengan pengecilan komponen input (pointing device dan keyboard). Anda bisa tetap menikmati keyboard chiclet berukuran normal dan pointing device (touch pad) dengan permukaan luas. Touchpad yang digunakan pada Aspire S3 memang  berukuran besar dengan desain minimalis. Anda tidak akan menemui tombol untuk klik kanan dan kiri. “Klik kiri” bisa dilakukan dengan menekan touchpad sedikit lebih dalam. Sementara “klik kanan” dilakukan dengan menekan sudut kanan bawah dari touch pad ini lebih dalam. Sebuah penataan yang memungkinkan permukaan touchpad berukuran besar dengan kenyaman pakai maksimal.

Instant-on dan instant connect

Berakhirlah sudah masa di mana kita selalu melakukan shutdown notebook untuk mengirit baterai. Saat menggunakan Ultrabook, Anda tidak perlu mematikan semua aplikasi saat menyudahi sebuah sesi penggunaan. Anda cukup menutup Ultrabook saja dan membiarkan proses sleep bekerja. Saat Ultrabook diaktifkan, dalam hitungan beberapa detik saja, Windows sudah langsung hidup dan semua aplikasi langsung dapat digunakan.

Fitur instant-on pada Aspire S3 akan berbeda dengan standar sebuah Ultrabook. Apabila Ultrabook pada umumnya menjalankan proses instant-on saat tombol power (atau tombol keyboard lainnya) ditekan, Aspire S3 akan langsung hidup saat Anda membukanya (lid activated). Satu hal lagi yang unik dari Aspire S3 adalah Instant Connect. Acer Instant Connect memungkinkan Aspire S3 mengakses internet hanya dalam 2.5 detik, atau 4 kali lebih cepat dari portable PC pada umumnya, sehingga dapat mengurangi waktu tunggu dan pengguna  dapat segera bekerja ataupun menikmati hiburan. Jadi, selain langsung hidup, aplikasi langsung siap sedia digunakan, konektivitas jaringan pun sudah langsung bisa dipakai. Tepat untuk pengguna PC yang aktivitasnya sangat dinamis.

Daya Tahan Baterai

Daya tahan baterai Aspire S3 tergolong hemat, berkat teknologi Green Instant On, di mana jika unit tidak ada aktivitas setelah 480 menit, maka ia akan otomatis masuk ke kondisi deep sleep dan hasilnya ia mampu memiliki stand by time hingga 50 hari. Sangat menguntungkan bagi penggunanya, tak perlu pusing-pusing mencari posisi duduk di ruang meeting yang dekat dengan pusat listrik.

Desain unibody pada Aspire S3 memang tidak mengizinkan Anda mengganti sendiri baterainya. Akan tetapi, dengan daya tahan baterai yang sangat baik (hingga 6 jam untuk versi harddisk dan 7 jam untuk versi SSD), rasanya Anda memang tidak akan membutuhkan baterai cadangan. Patut diingat, karena menggunakan metode instant-on, Anda tidak perlu melakukan proses shut-down. Anda cukup menutup ultrabook ini dan membiarkannya masuk ke dalam fase sleep yang akan mempertahankan daya baterai hingga puluhan hari.

Proses instant-on juga akan mengirit penggunaan baterai, karena sistem tidak perlu melalui proses startup yang lama dan menguras daya. Sementara itu, metode pengisian baterai pada notebook Acer yang terkenal efektif dan ramah terhadap baterai juga diimplementasikan pada Aspire S3. Hal ini yang menjamin integritas baterai dalam jangka waktu yang panjang.

Prosesor dan performa

Prosesor yang digunakan Aspire S3 adalah Intel Core i3, i5, atau i7 Ultra Low Voltage generasi kedua (Sandy Bridge). Performa yang ditawarkannya tidak jauh berbeda dibandingkan Core i3, i5, atau i7 generasi kedua versi mobile (untuk notebook). Hal ini disebabkan proses fabrikasi 32nm dan arsitektur Sandy Bridge yang sudah sangat efisien dalam menyuguhkan performa tinggi. Selain itu, tersedianya VGA Intel HD terbaru di dalam prosesor ini akan membuatnya mampu menjalankan film Full HD (bahkan beberapa film sekaligus) dengan mudah. Bahkan, beberapa game 3D mainstream dapat dimainkan dengan sistem VGA ini.

Storage: 2 Pilihan Pandai

Sarana penyimpanan (storage) Aspire S3 pun tergolong unik.Adadua pilihan yang tersedia: SSD atau harddisk. Untuk versi SSD, sudah tentu performanya tinggi dan proses Instant-On menjadi hal yang cukup wajar. Untuk versi harddisk (320GB), Aspire S3 sebenarnya juga menggunakan SSD 20GB yang dipakai untuk meningkatkan performa storage secara keseluruhan. Instant-On menjadi sangat cepat dengan adanya SSD tambahan ini. Sementara, performa sistem secara keseluruhan, juga meningkat karena SSD tersebut digunakan untuk cache utama dalam proses baca-tulis. Metode yang sama sudah diimplementasikan pada sistem desktop berbasisSandybridge dengan chipset terkini, yang menghasilkan peningkatan performa storage secara signifikan.

Speaker

Notebook mungil biasanya memiliki speaker mungil. Efeknya, jangankan berbicara soal kualitas suara, untuk mendengarkan suara yang dihasilkan saja sudah cukup susah karena speaker kurang nyaring. Hal ini tidak ditemui pada Aspire S3. Tata suara Dolby sudah melengkapi sound system-nya. Kelantangan speaker pun hanya bisa ditandingi beberapa notebook PC berukuran besar. Intinya, pengguna Aspire S3 tidak akan membutuhkan speaker portabel untuk meningkatkan volume suara speaker-nya.

Pengujian Kinerja

Sebagai wakil dari segala pengujian kinerja yang dianggap valid oleh beragam institusi IT dan para produsen, kami menggunakan SYSmark 2007 sebagai acuan. Program ini adalah perpaduan dari berbagai software yang umum digunakan seperti Microsoft Office dan beragam program produk Adobe. Untuk pengujian ini, Ultrabook Aspire S3 yang digunakan adalah varian Core i5 dengan harddisk 320GB.

Skor SYSmark 2007 yang cukup tinggi ini membuat Aspire S3 seakan tidak menggunakan sebuah prosesor ULV. Performa Aspire S3 dengan Core i5 ULV generasi kedua ini benar-benar bisa diandalkan untuk pekerjaan berat sekalipun.

Pengujian daya tahan baterai dengan Mobilemark 2007

Benchmark Suite ini merupakan perpaduan yang serupa dengan SYSmark 2007. Hanya saja, software ini sudah diatur sedemikian rupa untuk melakukan simulasi pekerjaan sehari-hari secara terus-menerus hingga baterai terkuras habis. Untuk pengujian ini, Ultrabook Aspire S3 yang digunakan adalah varian Core i5 dengan harddisk 320GB.

Dari hasil pengujian Mobilemark 2007, Aspire S3 mampu bertahan hidup 355 menit atau hampir 6 jam. Dengan kemampuan ini, dikombinasikan dengan instant-on dan daya tahan baterai dalam kondisi sleep yang sangat panjang, Aspire S3 layakmenjadi teman Anda di perjalanan. Tentu saja, pengalaman Anda dengan daya tahan baterai bisa bervariasi, bergantung pada pola pemakaian. Dalam kondisi penggunaan aplikasi yang lebih ringan, Anda bisa saja memperoleh daya tahan baterai yang lebih lama.

Pengujian performa video dan game

Memutar video fullHD tetap kami ujikan, meski dengan penggunaan Intel HD3000 pada prosesornya, Aspire S3 seharusnya tidak akan mengalami masalah berarti. Dalam pengujian, selain kami bisa melihat bahwa video fullHD bisa diputar dengan mudah, penggunaan prosesor pun tergolong amat rendah.

Untuk game, meski Ultrabook tidak dirancang untuk bermain game, kami tetap mencobanya. Beberapa game 3D mainstream seperti FIFA, PES, dan Starcraft tetap dapat dimainkan dengan cukup mulus dengan Ultrabook ini. Hasil yang menggembirakan, mengingat dimensi kecil jarang ada yang dirancang untuk bisa digunakan bermain game.

Tentu saja, dengan Aspire S3 Anda juga bisa memainkan social games seperti yang tersedia di facebook dan bahkan game yang ada dalam appup.com. Jadi, apabila Anda ingin mengisi waktu luang saat menunggu teman atau klien di sebuah café, arahkan saja browser ke facebook dan lanjutkan petualangan Anda dengan Aspire S3.

Ultrabook Aspire S3: Kencang, kapasitas besar, dan terjangkau

Lupakan semua spesifikasi dan hasil pengujian di atas dan gunakan Ultrabook ini dalam keseharian Anda. Hasilnya, Anda akan memperoleh perpaduan yang unik antara kenyamanan pakai tablet dan kemampuan produktivitas yang tinggi. Aspire S3 akan langsung hidup dan siap pakai, kapan pun Anda membutuhkannya, nyaris tanpa waktu tunggu. Hal ini akan sangat menyenangkan apabila Anda sedang berada di depan klien yang menantikan presentasi Anda, bukan?

Sementara itu, saat hendak diperlakukan sebagai sebuah kuda beban, Aspire S3 dengan performanya akan mampu memuaskan seorang desainer yang sedang bekerja di luar ruangan. Software pengolah gambar terberat saat ini pun akan bisa digunakan dengan cukup nyaman. Bila perlu, Anda bahkan bisa mengedit  atau mengkonversi video dengan cepat! Semua ini berkat tersedianya kemampuan dasar dari prosesorSandyBridgekelas atas.

Jadi, jika Anda menginginkan kemudahan dan kenyamanan sebuah tablet dengan performa sebuah notebook kelas atas, Ultrabook Aspire S3 adalah pilihan yang paling tepat. Anda tidak perlu lagi membawa sebuah notebook dan tablet PC untuk memperoleh kelebihan dari keduanya.

Image Gallery :

256 Responses to Aspire S3: Ultrabook Pertama Acer

  1. Dr. acer s3 i5 punya sy sudah rusak batrenya, 10 menit sudah mati … untuk model ultrabook seperti ini kira2 ribet ngga proses replace batrenya dan mahal ngga ? thx

    By antariguna Reply
    • Dear Antariguna, untuk problem tersebut dapat ditangani oleh teknisi di Acer Service Center. Estimasi biaya perbaikan akan diinfokan secara langsung oleh petugas disana setelah dilakukan pemeriksaan unit terlebih dahulu. Info lokasi Acer Service Center bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. :)

      By Dr. Acer Reply
  2. Dear Dr acer
    saya punya acer s3 core i3 apakah bisa ditambah kapasitas penyimpanan dari 320gb menjadi 500gb atau lebih
    kalau mau ganti baterai berapa kisaran ongkosnya mudah2an dapat jawaban disini

    terima kasih

    By andy faisal Reply
    • Dear Andy, kamu bisa menambah/upgrade kapasitas penyimpanan dengan mengganti ke ukuran yang lebih besar (500GB). Untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga baterai original Aspire S3, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja (gunakan kode area lokal kota kamu berada jika menghubungi dari ponsel).

      By Dr. Acer Reply
  3. Dok, Dijakarta dimana ya untuk mendapatkan yang S3-951, saya cari di toko2 sudah gak ada stok dan di acer jg gak ada stok, mungkin ada saran di toko atau merchand mana?

    By Sabana Reply
    • Dear sabana, kamu bisa melihat lokasi Acer Center/Store di bagian bawah dari halaman blog ini, dan pilih “Acer Retail”

      By Dr. Acer Reply
  4. Dok mau nanya,sekarang ultrabook s3 core i3 masih ada dipasaran gak?dan harganya berapa

    By widhyka Reply
    • Dear Widhyka, saat ini masih tersedia tipe Aspire S3-951 dengan kisaran harga 7,399,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® Core™ i3-2367M processor (1.40 GHz)
      Genuine Windows 7 Home Premium
      13.3″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      4GB DDR3
      500GB HDD
      Intel® HD Graphics 3000
      Acer Crystal Eye HD webcam
      HDMI Port
      USB 2.0 port x 2
      BT 4.0
      WiFi Link 802.11b/g/Draft-N
      2-in-1 card reader (Support SD™ Card, MultiMediaCard™ (MMC)
      Dolby Home Theater v4

      By Dr. Acer Reply
  5. dok, saya mau menginstal ulang (format ulang) laptop saya sendiri karna kena virus, gimana ya caranya ?

    By gian darmawan Reply
    • Dear Gian, kamu bisa gunakan fitur Acer Recovery pada Aspire S3 untuk mengembalikan system ke kondisi awal saat pembelian. Bisa diinformasikan 22 digit serial number (S/N) yang berada di bawah laptop?

      By Dr. Acer Reply
  6. Dr. Acer jika SSD saya ke format dan windows saya tidak mau booting biarpun sudah dicoba dengan recovery tdk dapat loading ke windows, mohon batuannya untuk mengatasi masalah tersebut.. dan bisa didownload dimana windows 7 yg berlicensi punya saya, terima kasih

    By Agus Reply
    • Dear Agus, untuk problem seperti itu solusinya adalah mengembalikan ke kondisi semula dengan bantuan teknisi kami yang berada di Acer service center, info lokasi service center dapat ditemukan pada bagian bawah blog ini :)

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Agus, untuk problem seperti itu solusinya adalah mengembalikan ke kondisi semula dengan bantuan teknisi kami yang berada di Acer service center, info lokasi service center dapat ditemukan pada bagian bawah blog ini. :)

      By Dr. Acer Reply
  7. Dr.Acer saya mau tanya, apakah aspire s3 dapat update windows 8 dr acer.

    By irwan kurniawan Reply
    • Hai Irwan, kamu sudah bisa melakukan update OS Windows 8.1 di Aspire S3.

      By Dr. Acer Reply
  8. Untuk tipe ini masih diproduksi min?

    By Agung Reply
    • Dear Agung, saat ini Acer Indonesia masih memasarkan tipe Aspire S3 dengan pilihan harga yang variatif tergantung spesifikasi ( tersedia dengan pilihan prosesor Intel Core i3, Intel Core i5, dan Intel Core i7) :)

      By Dr. Acer Reply
  9. Dear Dr.Acer
    Acer s3 i3 kan ada storage ssd 2oG sama hdd 32oG tuh, kalo OS windowsnya saya install di ssd nya aja,sedangkan hdd nya untuk penyimpanan data saja kira boleh g ya?,trus kalo mau install aplikasi2 lain apa juga harus di ssd juga sama kayak windowsnya?berhubung ssd nya kan kapasitasnya cuma 2oG,takutnya kepenuhan Doc,,,,mohon pencerahannya!

    By Surya Adi Reply
    • Surya, SSD pada Aspire S3 berfungsi untuk pengoptimalan kinerja pada saat booting-UP, kami tidak menyarankan menginstall system pada SSD, karena OS Windows 8 bawaan yang berlisensi resmi sudah terinstal pada hardisk, untuk menambah kapasitas data yang lebih besar sebaiknya menggunakan hardisk eksternal :)

      By Dr. Acer Reply
    • Trus Dok,untuk ssd storagenya sendiri apa perlu di allocated atau di unallocated partisinya? dan kalo boleh di allocated,apa boleh kita menyimpan file di ssd nya?

      By Surya Adi Reply
      • Kami tidak menyarankan melakukan hal tersebut, data sebaiknya tetap disimpan pada partisi hardisk :)

        By Dr. Acer Reply
  10. Dokter, ultrabook itu perlu ga cooling pad ? dan satu lagi, kalau ultrabook sedang dicharge sedangkan ultrabooknya sedang dipakai boleh atau tidak ? sekian pertanyaan saya, terima kasih.

    By Andy Reply
    • Andi, kamu bisa saja menggunakan cooling pad jika dirasa butuh. Tidak ada masalah jika kamu menggunakan laptop/ultrabook ketika sedang di-charge

      By Dr. Acer Reply
  11. dok cara mengaktifkan hibernate pada S3 ini gmn ya? coba pake cmd ‘powercfg -h on’ malah muncul pesan firmware tidak support katanya.. gmn nih dok..?

    By Ryan Reply
    • Dear Ryan, coba kamu lakukan install ulang driver VGA terlebih dahulu, hal tersebut bisa disebabkan oleh kesalahan pada driver VGA.

      By Dr. Acer Reply
  12. Bagai mana cara koneksi ke Lan pada ultrabook acer aspire S3 core I3

    By c∕̴Ɩhm@d» Reply
    • Hai, kamu bisa gunakan kabel converter USB to LAN yang bisa kamu dapatkan di toko-toko komputer terdekat di kota kamu :)

      By Dr. Acer Reply
  13. consider replacing your battery + icon “X” berwarna merah, apa ada solusi nya dr. ?

    By bobby prawira Reply
    • Dear Bobby, kemungkinan ada masalah pada baterai, kamu bisa mencoba melakukan kalibrasi terlebih dahulu sebelum menggantinya dengan yang baru, langkahnya adalah sebagai berikut:
      – Sambungkan pusat listrik ke adaptor notebook untuk pengisian penuh baterai .
      – Setelah penuh, lepaskan adaptor dan gunakan notebook dengan tenaga baterai saja. Non-aktifkan/disable semua warning option untuk baterai di Power Options properties seperti Shut Down, Stand-by on Hibernation. Nah, ketika baterai hanya 3%, tutup semua aplikasi dan biarkan notebook mati dengan sendirinya.
      – Sambungkan pusat listrik ke adaptor lagi dan isi ulang kembali baterai sampai penuh

      Artikel terkait dapat kamu baca pada tautan http://www.acerid.com/2012/04/apakah-bateraimu-perlu-diganti/.

      By Dr. Acer Reply
  14. Dok, acer S3 bisa buat gaming yang berat ga ?

    By Aventa Reply
    • Aventa, Kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi yang akan kamu install, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop yang kamu inginkan :)

      By Dr. Acer Reply
  15. dr.Acer,
    sy sudah 1 tahun beli acer s3 951, 3 bulan pertama lcd rusak, garansi. terus hardisk rusak masih garansi. setelah 1 bulan habis garansinya hardisknya rusak lagi. utk ke-2 kalinya data sy hilang. nah akhirnya sy beli hardisk baru, lalu sy minta tolong dgn acer service center menginstall ulang laptop saya. karena sy sudah terlanjur kesal dg Laptop sy. akhirnya di install ulang lah laptop saya. nah suatu ketika laptop saya bermaslaah lagi dgn programnya….sy cuba ke factory Restore, udah hampir 5 jam ga kelas2 sy me restore nya. “please wait a moment” kok bisa seperti ini ya….tq

    By yudi Reply
    • Yudi, kemungkinan hal tersebut dikarenakan telah hilangnya hidden partition yang menyimpan file recovery, kami sarankan untuk dibawa kembali ke Acer Service Center untuk pemeriksaan menyeluruh dan perbaikannya. :)

      By Dr. Acer Reply
  16. masukan untuk Acer nih, untuk USB konektor jangan 2 biji dan jangan mepet-mepet donk, kalau bisa bikin 3 biji USB konektor dan jangan mepet-mepet, terkadang pakai 2 usb aja jadi tidak muat USB konektornya, di bikin agak melebar atau di belakang satu, samping, kanan, kiri, depan, kan masih banyak ruang yang kosong, selebihnya sih oke dah jempol buat Acer….

    By Cintia Reply
    • Terima kaish Cintia atas masukannya. Kami tampung dulu ya :)

      By Dr. Acer Reply
  17. Dr.Acer,, bisa gak kita pindahin OS nya ke sistem SSD,, karna ini OS Win7 berada di HDD…
    klo bisa gimana caranya..?

    By wandinata Reply
    • Wandinata, maksud kamu mengganti HDD menjadi SSD pada laptop? Kalau benar, bisa dilakukan instalasi ulang OS kembali pada SSD tersebut

      By Dr. Acer Reply
  18. bulan desember 2012 saya beli acer s3 951, sekarang baru tahu kalau ultrabook ga ada konektor vganya, waktu pembelian ga ada paket konektornya, sekarang saya mau beli konektor vga dan lan card ga ada yang ngejual. saya harus bagaimana?

    By eggy Reply
    • Eggy, Untuk konektor VGA, kamu bisa mencari Konverter HDMI to VGA :)

      By Dr. Acer Reply
  19. dr. Acer apakah batre ultrabook dapat di ganti ?
    kalo bisa berapa harga batre nya ?

    By ifan permadi Reply
    • Dear Ifan, bisa, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart yang sesuai silakan hubungi Acer contact center 500-155 :)

      By Dr. Acer Reply
  20. Dr. Acer mau nanya, aspire s3 saya semakin menghitam akibat dudukan tangan saya, tepatnya di sebelah kanan dan kiri mouse pad, apakah ada solusi untuk membersihkanya ?
    apakah pihak acer menyediakan casing nya juga ?

    By bobbyprawira Reply
    • Dear Bobbyprawira, hal tersebut tampaknya merupakan hasil oksidasi dari keringat tangan, untuk solusi yg dapat dicoba adalah menambahkan sticker pelindung body. Untuk casing tersedia, silakan hubungi Acer contact center 500-155 untuk info lengkapnya :)

      By Dr. Acer Reply
  21. Dok, di acer S3 ini USB konektor nya cuman 2 yah? USB 2.0 apa 3.0?? thanks

    By Maya NP Reply
    • Hai Maya, ya benar ada 2 USB 2.0 :)

      By Dr. Acer Reply
  22. Mau menanykan mengenai daya tahan batere Acer Aspire S3 kok tidak bisa bertahan lama seperti yang diiklankan.
    Daya tahan batere hanya bisa bertahan dikisaran 2.5 jam setelah full charge, dan digradasi dari batere kok cepet sekali turun.
    Info :
    Program yang digunakan:
    – MS Excel 2007
    – MS Word 2007
    – Firefox MOzilla
    – iTunes

    Acer Aspire i5 baru berumur kurang lebih 1.5 minggu.

    Apakah normal dengan penggunaan spt diatas, batere hanya bertahan spt itu???

    By Eko Widodo Reply
  23. Wah, komentar saya tentang performa batere Acer Aspire S3 yang tidak sesuai yang diiklankan tidak dimunculkan disini y???

    By Eko Widodo Reply
    • Eko, kami sudah menanggapi keluhanmu pada Comment kamu sebelumnya :)

      By Dr. Acer Reply
  24. Dear Dr Acer…
    Utk Aspire S3-core i5, apakah memiliki fitur standard SSD atau harus dibeli secara terpisah?
    Berapa harganya saat ini? Dan di manakah (wilayah Jakarta) sedang berlangsung pameraan saat ini?
    Sebelumnya kami ucapkan Terimaksih…

    By Albert stefanus Reply
    • Dear Albert, Aspire S3 menggunakan HDD sebagai media penyimpanan. Aspire S3 dengan Intel Core i5 dipasarkan seharga Rp. 8,2 jutaan. Untuk tempat pembelian kamu bisa menghubungi salah satu Acer Center/Store yang ada di bagian bawah website ini pada bagian ‘Acer Retail’ :)

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Dr. Acer
      ‘Storage: Hybrid 320 GB HDD + 20 GB SSD (sebagai cache drive)’
      Apa artinya dengan spesifikasi tsb di atas?

      By Albert Stefanus Reply
      • Albert, 320GB HDD adalah kapasitas penyimpanan utama sedangkan 20GB SSD berfungsi sebagai menyimpan image dari OS sehingga proses instant on bisa dijalankan dengan cepat :)

        By Dr. Acer Reply
        • warna yg tersedia apa saja?

          By albert Reply
          • Albert, Slim Aspire S3 dipasarkan dengan pilihan warna Silver dan Champagne Gold

            By Dr. Acer
        • Saat ini, aspire s3 ada berapa macam warna dok?

          By Albert stefanus Reply
          • Albert, saat ini Slim Aspire S3 dipasarkan dengan pilihan warna Silver dan Champagne Gold

            By Dr. Acer
  25. Setelah menginstal ulang Acer Aspire saya, gadged baterai yg biasa muncul di pokok kanan atas hilang tidak seperti awal saya membeli ultrabook, dan daya tahan baterai skrg menjadi tidak tahan lama? max 2 jam an. Apakah ada yg kurang dalam prose menginstal saya? atau gimana pak dokter?

    By Anjas TS Reply
    • Dear Anjas, apakah kamu melakukan install ulang dengan menekan tombol Alt+F10 pada saat booting?

      By Dr. Acer Reply
  26. Mau Tanya Dr. Acer, kenapa S3-I3 saya kok gak bisa masuk ke fase deep sleep lagi setelah masuk fase sleep (saya tutup S3-I3 selama 10 jam)…? yang ada Sleep terus sehingga menguras baterai juga, lama kelamaan laptop mati sendiri (bateray 0%) pada saat sleep yang panjang. Apa ada masalah dengan S3-i3 saya sehingga tidak masuk ke fase deep sleep setelah sleep…?

    By Hadri Reply
    • Dear Hadri, coba lakukan system recovery terlebih dahulu (pastikan telah backup data), jika masih bermasalah disarankan membawanya ke service center Acer terdekat untuk pengecekan, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami

      By Dr. Acer Reply
      • cara melakukan system recovery itu bagaimana? trus back up data yang mana saja? apakah di drive c: atau di drive d:….?

        By Hadri Reply
  27. Harganya berapaan yah di indonesia yang core i7 ??
    keren nih minat banget tipis
    untuk game game online kuat gak yah dr.acer ?

    By Tri Bakti Oktarizal Reply
    • Tri, Slim Aspire S3 dengan processor Intel Core I7 dipasarkan dengan harga mulai dari IDR 9,999,000. Kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game yang akan kamu mainkan, lalu membandingkannya dengan spesifikasi hardware Slim Aspire S3

      By Dr. Acer Reply
  28. Dr. Acer mau nanya di acer s3 ad…..perngkat untuk membaca Cd dan DVD….alis CD rom nya…..

    By suwandika Reply
    • Suwandika, Aspire S3 tidak dilengkapi optical drive(DVD/CD rom). :)

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.