Aspire S3: Ultrabook Pertama Acer

Ini eranya Ultrabook. Dunia mobile computing segera berubah dengan hadirnya genre baru ini. Setelah notebook dan netbook, kini hadirlah Ultrabook. Acer tentu saja tetap berada di depan dengan menyediakan salah satu Ultrabook pertama di dunia, Aspire S3, yang diluncurkan akhir Oktober 2011. Ultrabook yang mendapatkan CES Innovations 2012 Design and Engineering Award Honoree for Featherweight Ultrabook ini, tersedia di jaringan retail Acer mulai dari Rp 7 juta-an.

Mau tahu lebih lanjut tentang Aspire S3 dan keunggulannya? Simak hasil uji produk di bawah ini.

Apa itu Ultrabook?

Ultrabook adalah sebuah genre baru yang akan segera membanjiri pasaran. Idenya adalah menggabungkan kenyamanan penggunaan sebuah tablet dengan kemampuan produktivitas dari sebuah notebook yang bertenaga. Dimensi yang tipis, bobot ringan, instant on (langsung siap pakai saat dihidupkan), dan daya tahan baterai dalam kondisi standby adalah hal yang diidamkan dari sebuah tablet. Akan tetapi, kurangnya kemampuan produktivitas dari sebuah tablet membuatnya kurang handal saat diajak bekerja berat. Semua aspek inilah yang dipadu dalam sebuah Ultrabook.

Pada dasarnya Ultrabook akan memiliki beberapa aspek berikut ini:

  • Dimensi tipis, di bawah 20 mm pada sisi paling tebalnya
  • Ringan
  • Instant on, membuatnya siap pakai dalam hitungan beberapa detik saja setelah dihidupkan
  • Menggunakan prosesor Intel Core i3, i5, atau i7 generasi kedua (Sandy Bridge) jenis ULV (Ultra Low Voltage) yang membuatnya memiliki performa tinggi dengan daya tahan baterai minimum 5 jam saat dipakai beraktivitas.

Aspire S3: Ultrabook dengan kelebihan tersendiri

Apabila standar sebuah ultrabook sudah terlihat menawan, Anda akan lebih terpana dengan Aspire S3. Ultrabook yang satu ini memiliki beragam kelebihan yang membuatnya berbeda dari Ultrabook standar, bahkan dibandingkan dengan beberapa Ultrabook yang belum diluncurkan.

SPESIFIKASI Ultrabook Acer Aspire S3:
Prosesor: 2nd-generation Core i3, i5, i7 ultra-low voltage CPU
Layar: 13.3-inch HD LED, 1366 x 768
Konektor: 2x USB 2.0, HDMI-out port
Storage: Hybrid 320 GB HDD + 20 GB SSD (sebagai cache drive)
Card reader: mendukung SD Card dan MultiMediaCards
Webcam: Integrated Acer Crystal Eye 1.3MP camera and microphone
Konektivitas: Acer InviLink Nplify 802.11 b/g/n Wi-Fi CERTIFIED, Bluetooth 4.0 + HSR
Audio: Dolby Home Theater v4, combo audio jack
OS: Windows 7 Home Premium
Bodi: Magnesium-Aluminum alloy chassis and a lid with a fingerprint-free metal finish
Keyboard: Full-size Acer FineTip chiclet keyboard

Dimensi dan Desain

Dimensi Aspire S3 tergolong jauh lebih tipis dibandingkan acuan dasar sebuah Ultrabook. Aspire S3 memiliki ketebalan hanya 13mm di sisi depan dan hanya 17mm di sisi paling tebalnya (belakang). Bobot Ultrabook dengan layar 13.3” ini juga hanya berkisar 1,35Kg. Ini berarti Aspire S3 memiliki berat yang serupa dengan sebuah netbook 10” dan ketebalan yang tak berbeda jauh dengan sebuah tablet PC.

Desain tipis dan ringan pada Aspire S3 ini tidak disertai dengan pengecilan komponen input (pointing device dan keyboard). Anda bisa tetap menikmati keyboard chiclet berukuran normal dan pointing device (touch pad) dengan permukaan luas. Touchpad yang digunakan pada Aspire S3 memang  berukuran besar dengan desain minimalis. Anda tidak akan menemui tombol untuk klik kanan dan kiri. “Klik kiri” bisa dilakukan dengan menekan touchpad sedikit lebih dalam. Sementara “klik kanan” dilakukan dengan menekan sudut kanan bawah dari touch pad ini lebih dalam. Sebuah penataan yang memungkinkan permukaan touchpad berukuran besar dengan kenyaman pakai maksimal.

Instant-on dan instant connect

Berakhirlah sudah masa di mana kita selalu melakukan shutdown notebook untuk mengirit baterai. Saat menggunakan Ultrabook, Anda tidak perlu mematikan semua aplikasi saat menyudahi sebuah sesi penggunaan. Anda cukup menutup Ultrabook saja dan membiarkan proses sleep bekerja. Saat Ultrabook diaktifkan, dalam hitungan beberapa detik saja, Windows sudah langsung hidup dan semua aplikasi langsung dapat digunakan.

Fitur instant-on pada Aspire S3 akan berbeda dengan standar sebuah Ultrabook. Apabila Ultrabook pada umumnya menjalankan proses instant-on saat tombol power (atau tombol keyboard lainnya) ditekan, Aspire S3 akan langsung hidup saat Anda membukanya (lid activated). Satu hal lagi yang unik dari Aspire S3 adalah Instant Connect. Acer Instant Connect memungkinkan Aspire S3 mengakses internet hanya dalam 2.5 detik, atau 4 kali lebih cepat dari portable PC pada umumnya, sehingga dapat mengurangi waktu tunggu dan pengguna  dapat segera bekerja ataupun menikmati hiburan. Jadi, selain langsung hidup, aplikasi langsung siap sedia digunakan, konektivitas jaringan pun sudah langsung bisa dipakai. Tepat untuk pengguna PC yang aktivitasnya sangat dinamis.

Daya Tahan Baterai

Daya tahan baterai Aspire S3 tergolong hemat, berkat teknologi Green Instant On, di mana jika unit tidak ada aktivitas setelah 480 menit, maka ia akan otomatis masuk ke kondisi deep sleep dan hasilnya ia mampu memiliki stand by time hingga 50 hari. Sangat menguntungkan bagi penggunanya, tak perlu pusing-pusing mencari posisi duduk di ruang meeting yang dekat dengan pusat listrik.

Desain unibody pada Aspire S3 memang tidak mengizinkan Anda mengganti sendiri baterainya. Akan tetapi, dengan daya tahan baterai yang sangat baik (hingga 6 jam untuk versi harddisk dan 7 jam untuk versi SSD), rasanya Anda memang tidak akan membutuhkan baterai cadangan. Patut diingat, karena menggunakan metode instant-on, Anda tidak perlu melakukan proses shut-down. Anda cukup menutup ultrabook ini dan membiarkannya masuk ke dalam fase sleep yang akan mempertahankan daya baterai hingga puluhan hari.

Proses instant-on juga akan mengirit penggunaan baterai, karena sistem tidak perlu melalui proses startup yang lama dan menguras daya. Sementara itu, metode pengisian baterai pada notebook Acer yang terkenal efektif dan ramah terhadap baterai juga diimplementasikan pada Aspire S3. Hal ini yang menjamin integritas baterai dalam jangka waktu yang panjang.

Prosesor dan performa

Prosesor yang digunakan Aspire S3 adalah Intel Core i3, i5, atau i7 Ultra Low Voltage generasi kedua (Sandy Bridge). Performa yang ditawarkannya tidak jauh berbeda dibandingkan Core i3, i5, atau i7 generasi kedua versi mobile (untuk notebook). Hal ini disebabkan proses fabrikasi 32nm dan arsitektur Sandy Bridge yang sudah sangat efisien dalam menyuguhkan performa tinggi. Selain itu, tersedianya VGA Intel HD terbaru di dalam prosesor ini akan membuatnya mampu menjalankan film Full HD (bahkan beberapa film sekaligus) dengan mudah. Bahkan, beberapa game 3D mainstream dapat dimainkan dengan sistem VGA ini.

Storage: 2 Pilihan Pandai

Sarana penyimpanan (storage) Aspire S3 pun tergolong unik.Adadua pilihan yang tersedia: SSD atau harddisk. Untuk versi SSD, sudah tentu performanya tinggi dan proses Instant-On menjadi hal yang cukup wajar. Untuk versi harddisk (320GB), Aspire S3 sebenarnya juga menggunakan SSD 20GB yang dipakai untuk meningkatkan performa storage secara keseluruhan. Instant-On menjadi sangat cepat dengan adanya SSD tambahan ini. Sementara, performa sistem secara keseluruhan, juga meningkat karena SSD tersebut digunakan untuk cache utama dalam proses baca-tulis. Metode yang sama sudah diimplementasikan pada sistem desktop berbasisSandybridge dengan chipset terkini, yang menghasilkan peningkatan performa storage secara signifikan.

Speaker

Notebook mungil biasanya memiliki speaker mungil. Efeknya, jangankan berbicara soal kualitas suara, untuk mendengarkan suara yang dihasilkan saja sudah cukup susah karena speaker kurang nyaring. Hal ini tidak ditemui pada Aspire S3. Tata suara Dolby sudah melengkapi sound system-nya. Kelantangan speaker pun hanya bisa ditandingi beberapa notebook PC berukuran besar. Intinya, pengguna Aspire S3 tidak akan membutuhkan speaker portabel untuk meningkatkan volume suara speaker-nya.

Pengujian Kinerja

Sebagai wakil dari segala pengujian kinerja yang dianggap valid oleh beragam institusi IT dan para produsen, kami menggunakan SYSmark 2007 sebagai acuan. Program ini adalah perpaduan dari berbagai software yang umum digunakan seperti Microsoft Office dan beragam program produk Adobe. Untuk pengujian ini, Ultrabook Aspire S3 yang digunakan adalah varian Core i5 dengan harddisk 320GB.

Skor SYSmark 2007 yang cukup tinggi ini membuat Aspire S3 seakan tidak menggunakan sebuah prosesor ULV. Performa Aspire S3 dengan Core i5 ULV generasi kedua ini benar-benar bisa diandalkan untuk pekerjaan berat sekalipun.

Pengujian daya tahan baterai dengan Mobilemark 2007

Benchmark Suite ini merupakan perpaduan yang serupa dengan SYSmark 2007. Hanya saja, software ini sudah diatur sedemikian rupa untuk melakukan simulasi pekerjaan sehari-hari secara terus-menerus hingga baterai terkuras habis. Untuk pengujian ini, Ultrabook Aspire S3 yang digunakan adalah varian Core i5 dengan harddisk 320GB.

Dari hasil pengujian Mobilemark 2007, Aspire S3 mampu bertahan hidup 355 menit atau hampir 6 jam. Dengan kemampuan ini, dikombinasikan dengan instant-on dan daya tahan baterai dalam kondisi sleep yang sangat panjang, Aspire S3 layakmenjadi teman Anda di perjalanan. Tentu saja, pengalaman Anda dengan daya tahan baterai bisa bervariasi, bergantung pada pola pemakaian. Dalam kondisi penggunaan aplikasi yang lebih ringan, Anda bisa saja memperoleh daya tahan baterai yang lebih lama.

Pengujian performa video dan game

Memutar video fullHD tetap kami ujikan, meski dengan penggunaan Intel HD3000 pada prosesornya, Aspire S3 seharusnya tidak akan mengalami masalah berarti. Dalam pengujian, selain kami bisa melihat bahwa video fullHD bisa diputar dengan mudah, penggunaan prosesor pun tergolong amat rendah.

Untuk game, meski Ultrabook tidak dirancang untuk bermain game, kami tetap mencobanya. Beberapa game 3D mainstream seperti FIFA, PES, dan Starcraft tetap dapat dimainkan dengan cukup mulus dengan Ultrabook ini. Hasil yang menggembirakan, mengingat dimensi kecil jarang ada yang dirancang untuk bisa digunakan bermain game.

Tentu saja, dengan Aspire S3 Anda juga bisa memainkan social games seperti yang tersedia di facebook dan bahkan game yang ada dalam appup.com. Jadi, apabila Anda ingin mengisi waktu luang saat menunggu teman atau klien di sebuah café, arahkan saja browser ke facebook dan lanjutkan petualangan Anda dengan Aspire S3.

Ultrabook Aspire S3: Kencang, kapasitas besar, dan terjangkau

Lupakan semua spesifikasi dan hasil pengujian di atas dan gunakan Ultrabook ini dalam keseharian Anda. Hasilnya, Anda akan memperoleh perpaduan yang unik antara kenyamanan pakai tablet dan kemampuan produktivitas yang tinggi. Aspire S3 akan langsung hidup dan siap pakai, kapan pun Anda membutuhkannya, nyaris tanpa waktu tunggu. Hal ini akan sangat menyenangkan apabila Anda sedang berada di depan klien yang menantikan presentasi Anda, bukan?

Sementara itu, saat hendak diperlakukan sebagai sebuah kuda beban, Aspire S3 dengan performanya akan mampu memuaskan seorang desainer yang sedang bekerja di luar ruangan. Software pengolah gambar terberat saat ini pun akan bisa digunakan dengan cukup nyaman. Bila perlu, Anda bahkan bisa mengedit  atau mengkonversi video dengan cepat! Semua ini berkat tersedianya kemampuan dasar dari prosesorSandyBridgekelas atas.

Jadi, jika Anda menginginkan kemudahan dan kenyamanan sebuah tablet dengan performa sebuah notebook kelas atas, Ultrabook Aspire S3 adalah pilihan yang paling tepat. Anda tidak perlu lagi membawa sebuah notebook dan tablet PC untuk memperoleh kelebihan dari keduanya.

Image Gallery :

Related Article

282 Responses to Aspire S3: Ultrabook Pertama Acer

 

  1. hadi says:

    Dok saya pelajar produk Acer mana yang cocok untuk pelajar
    Thx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hadi, bisa diinformasikan kisaran budget yang kamu siapkan untuk pembelian notebook agar kami dapat merekomendasikan tipe yang sesuai.

  2. . says:

    gan, apakah GPU aspire s3 bisa diupgrade ? apabila bisa, dapat diganti menggunakan gpu jenis apa

    1. Dr. Acer says:

      Hi, mohon maaf untuk kategori laptop/tablet tidak support upgrade GPU.

  3. Carlos says:

    utk acer aspire s3 i5 OSnya bisa diganti ke window 10??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Carlos. kamu bisa menggunakan Windows 10 pada unit.

  4. Ali Arief says:

    Dok saya mau nanya.kenapa ultrabook acer p3 saya keyboardnya gak bisa d pake trus yah ?
    Udah d sambungkan bloethoot nya tetep aja gak bisa
    Mohon infonya
    .
    Masalah ini terjadi setelah ultrabook saya di instal ulang .

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ali, bisa diinfokan dengan metode apa kamu menginstall ulang OS, apakah recovery system atau clean install?

  5. Arief says:

    Tahun brpa dok acer s3 diproduksi?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arief, Aspire S3 sudah mulai diproduksi sejak tahun 2011 (akhir).

  6. Benk says:

    Dok, saya memiliki Aspire S3 dengan processor i3, apakah dapat diupgrade ke i5 atau i7?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Benk, processor pada notebook Acer tidak dapat diganti / diupgrade.

  7. far says:

    Masih tersediakah dok sekaeang, oiya ada plug LAN ethernet ga sih?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Far, saat ini Slim Aspire S3 sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia. Tipe ini tidak dilengkapi dengan konektivitas LAN.

  8. ady says:

    dok, berapa harga baterai laptop acer s3????
    karena laptop saya baterainya drop dok!!!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ady, untuk info harga sparepart resmi Acer, silakan menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 17.30.

  9. Ntris says:

    Dok, hdd saya partisi jadi 3 bagian ,cde, local D tidak terbaca , saya instal ulang sudah tidak bisa, instal aplikasi tidak bisa, apakah hdd saya rusak, pas booting lama banget,itu pun harus masuk safemood, help dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ntris, kamu bisa coba klik kanan pada My Computer > Manage > Disk Management, lalu lihat apakah drive D terdeteksi dengan benar?

  10. Saya memiliki kendala pada wireless adapter yang mana awalnya menunjukkan code eror 31 setelah itu saya coba update driver dan mengganti regedit dalam suatu registry, tetapi tidak ada perubahan. lalu saya uninstal driver dan hasilnya malah lebih parah, saya ingin tanya gimana cara instal ulang driver wifi, dan bluetooth 64 bit sebelumnya sudah terinstal driver bluetooth untuk pc hanya saja power on of bluetooth juga belum ada mohon bantuannya dr.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Farhad, mungkin kamu bisa coba menginstall ulang OS pada laptop kamu terlebih dahulu

  11. waji says:

    Untuk pesen baterai aspire s3 dimana n brp hargax?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Waji, untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 17.30.

  12. Murliadi says:

    Saya punya laptop ACER ASPIRE S3, pengadaan tahun 2012 akhir.
    Saat ini bermasalah pada batterainya. Sangat cepat ngedrop. Dari full cherger ke 15% tidak butuh waktu lama … 30 s.d. 40 menit.
    Dan lebih parah lagi, pada indikator batterai terdapat tanda silang (x) merah, baik pada saat di carger maupun tidak. Dan terdapat tulisan “consider replacing your battery”.
    Saya bermaksud mengganti batteray, tetapi ragu membeli, takutnya tidak original.
    Untuk itu mohon informasi dimana saya bisa membeli batteray original dan harga kira-kira berapa.
    Demikian, terima kasih sebelumnya.
    Murliadi, Tarakan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Murliadi, sparepart untuk produk Acer bisa kamu dapatkan di Acer Service Center, lokasinya bisa dilihat pada bagian bawah dari halaman blog ini. Untuk informasi harga sparepart, kamu bisa hubungi Acer Contact enter di 1500-155 pada hari dan jam kerja 🙂

  13. Erlangga says:

    Dr. Acer mau nanya, sy punya S3 Core i5 itu kalau diinstall PES 2013 hasilnya ngelag gak ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Erlangga, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop kamu

  14. antariguna says:

    Dr. acer s3 i5 punya sy sudah rusak batrenya, 10 menit sudah mati … untuk model ultrabook seperti ini kira2 ribet ngga proses replace batrenya dan mahal ngga ? thx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Antariguna, untuk problem tersebut dapat ditangani oleh teknisi di Acer Service Center. Estimasi biaya perbaikan akan diinfokan secara langsung oleh petugas disana setelah dilakukan pemeriksaan unit terlebih dahulu. Info lokasi Acer Service Center bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. 🙂

  15. andy faisal says:

    Dear Dr acer
    saya punya acer s3 core i3 apakah bisa ditambah kapasitas penyimpanan dari 320gb menjadi 500gb atau lebih
    kalau mau ganti baterai berapa kisaran ongkosnya mudah2an dapat jawaban disini

    terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andy, kamu bisa menambah/upgrade kapasitas penyimpanan dengan mengganti ke ukuran yang lebih besar (500GB). Untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga baterai original Aspire S3, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja (gunakan kode area lokal kota kamu berada jika menghubungi dari ponsel).

  16. Sabana says:

    Dok, Dijakarta dimana ya untuk mendapatkan yang S3-951, saya cari di toko2 sudah gak ada stok dan di acer jg gak ada stok, mungkin ada saran di toko atau merchand mana?

    1. Dr. Acer says:

      Dear sabana, kamu bisa melihat lokasi Acer Center/Store di bagian bawah dari halaman blog ini, dan pilih “Acer Retail”

  17. widhyka says:

    Dok mau nanya,sekarang ultrabook s3 core i3 masih ada dipasaran gak?dan harganya berapa

    1. Dr. Acer says:

      Dear Widhyka, saat ini masih tersedia tipe Aspire S3-951 dengan kisaran harga 7,399,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® Core™ i3-2367M processor (1.40 GHz)
      Genuine Windows 7 Home Premium
      13.3″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      4GB DDR3
      500GB HDD
      Intel® HD Graphics 3000
      Acer Crystal Eye HD webcam
      HDMI Port
      USB 2.0 port x 2
      BT 4.0
      WiFi Link 802.11b/g/Draft-N
      2-in-1 card reader (Support SD™ Card, MultiMediaCard™ (MMC)
      Dolby Home Theater v4

  18. dok, saya mau menginstal ulang (format ulang) laptop saya sendiri karna kena virus, gimana ya caranya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gian, kamu bisa gunakan fitur Acer Recovery pada Aspire S3 untuk mengembalikan system ke kondisi awal saat pembelian. Bisa diinformasikan 22 digit serial number (S/N) yang berada di bawah laptop?

  19. Agus says:

    Dr. Acer jika SSD saya ke format dan windows saya tidak mau booting biarpun sudah dicoba dengan recovery tdk dapat loading ke windows, mohon batuannya untuk mengatasi masalah tersebut.. dan bisa didownload dimana windows 7 yg berlicensi punya saya, terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agus, untuk problem seperti itu solusinya adalah mengembalikan ke kondisi semula dengan bantuan teknisi kami yang berada di Acer service center, info lokasi service center dapat ditemukan pada bagian bawah blog ini 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Dear Agus, untuk problem seperti itu solusinya adalah mengembalikan ke kondisi semula dengan bantuan teknisi kami yang berada di Acer service center, info lokasi service center dapat ditemukan pada bagian bawah blog ini. 🙂

  20. Dr.Acer saya mau tanya, apakah aspire s3 dapat update windows 8 dr acer.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Irwan, kamu sudah bisa melakukan update OS Windows 8.1 di Aspire S3.

  21. Agung says:

    Untuk tipe ini masih diproduksi min?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agung, saat ini Acer Indonesia masih memasarkan tipe Aspire S3 dengan pilihan harga yang variatif tergantung spesifikasi ( tersedia dengan pilihan prosesor Intel Core i3, Intel Core i5, dan Intel Core i7) 🙂

  22. Surya Adi says:

    Dear Dr.Acer
    Acer s3 i3 kan ada storage ssd 2oG sama hdd 32oG tuh, kalo OS windowsnya saya install di ssd nya aja,sedangkan hdd nya untuk penyimpanan data saja kira boleh g ya?,trus kalo mau install aplikasi2 lain apa juga harus di ssd juga sama kayak windowsnya?berhubung ssd nya kan kapasitasnya cuma 2oG,takutnya kepenuhan Doc,,,,mohon pencerahannya!

    1. Dr. Acer says:

      Surya, SSD pada Aspire S3 berfungsi untuk pengoptimalan kinerja pada saat booting-UP, kami tidak menyarankan menginstall system pada SSD, karena OS Windows 8 bawaan yang berlisensi resmi sudah terinstal pada hardisk, untuk menambah kapasitas data yang lebih besar sebaiknya menggunakan hardisk eksternal 🙂

    2. Surya Adi says:

      Trus Dok,untuk ssd storagenya sendiri apa perlu di allocated atau di unallocated partisinya? dan kalo boleh di allocated,apa boleh kita menyimpan file di ssd nya?

      1. Dr. Acer says:

        Kami tidak menyarankan melakukan hal tersebut, data sebaiknya tetap disimpan pada partisi hardisk 🙂

  23. Andy says:

    Dokter, ultrabook itu perlu ga cooling pad ? dan satu lagi, kalau ultrabook sedang dicharge sedangkan ultrabooknya sedang dipakai boleh atau tidak ? sekian pertanyaan saya, terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Andi, kamu bisa saja menggunakan cooling pad jika dirasa butuh. Tidak ada masalah jika kamu menggunakan laptop/ultrabook ketika sedang di-charge

  24. Ryan says:

    dok cara mengaktifkan hibernate pada S3 ini gmn ya? coba pake cmd ‘powercfg -h on’ malah muncul pesan firmware tidak support katanya.. gmn nih dok..?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ryan, coba kamu lakukan install ulang driver VGA terlebih dahulu, hal tersebut bisa disebabkan oleh kesalahan pada driver VGA.

  25. c∕̴Ɩhm@d» says:

    Bagai mana cara koneksi ke Lan pada ultrabook acer aspire S3 core I3

    1. Dr. Acer says:

      Hai, kamu bisa gunakan kabel converter USB to LAN yang bisa kamu dapatkan di toko-toko komputer terdekat di kota kamu 🙂

  26. consider replacing your battery + icon “X” berwarna merah, apa ada solusi nya dr. ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bobby, kemungkinan ada masalah pada baterai, kamu bisa mencoba melakukan kalibrasi terlebih dahulu sebelum menggantinya dengan yang baru, langkahnya adalah sebagai berikut:
      – Sambungkan pusat listrik ke adaptor notebook untuk pengisian penuh baterai .
      – Setelah penuh, lepaskan adaptor dan gunakan notebook dengan tenaga baterai saja. Non-aktifkan/disable semua warning option untuk baterai di Power Options properties seperti Shut Down, Stand-by on Hibernation. Nah, ketika baterai hanya 3%, tutup semua aplikasi dan biarkan notebook mati dengan sendirinya.
      – Sambungkan pusat listrik ke adaptor lagi dan isi ulang kembali baterai sampai penuh

      Artikel terkait dapat kamu baca pada tautan http://www.acerid.com/2012/04/apakah-bateraimu-perlu-diganti/.

  27. Aventa says:

    Dok, acer S3 bisa buat gaming yang berat ga ?

    1. Dr. Acer says:

      Aventa, Kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi yang akan kamu install, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop yang kamu inginkan 🙂

  28. yudi says:

    dr.Acer,
    sy sudah 1 tahun beli acer s3 951, 3 bulan pertama lcd rusak, garansi. terus hardisk rusak masih garansi. setelah 1 bulan habis garansinya hardisknya rusak lagi. utk ke-2 kalinya data sy hilang. nah akhirnya sy beli hardisk baru, lalu sy minta tolong dgn acer service center menginstall ulang laptop saya. karena sy sudah terlanjur kesal dg Laptop sy. akhirnya di install ulang lah laptop saya. nah suatu ketika laptop saya bermaslaah lagi dgn programnya….sy cuba ke factory Restore, udah hampir 5 jam ga kelas2 sy me restore nya. “please wait a moment” kok bisa seperti ini ya….tq

    1. Dr. Acer says:

      Yudi, kemungkinan hal tersebut dikarenakan telah hilangnya hidden partition yang menyimpan file recovery, kami sarankan untuk dibawa kembali ke Acer Service Center untuk pemeriksaan menyeluruh dan perbaikannya. 🙂

  29. Cintia says:

    masukan untuk Acer nih, untuk USB konektor jangan 2 biji dan jangan mepet-mepet donk, kalau bisa bikin 3 biji USB konektor dan jangan mepet-mepet, terkadang pakai 2 usb aja jadi tidak muat USB konektornya, di bikin agak melebar atau di belakang satu, samping, kanan, kiri, depan, kan masih banyak ruang yang kosong, selebihnya sih oke dah jempol buat Acer….

    1. Dr. Acer says:

      Terima kaish Cintia atas masukannya. Kami tampung dulu ya 🙂

  30. wandinata says:

    Dr.Acer,, bisa gak kita pindahin OS nya ke sistem SSD,, karna ini OS Win7 berada di HDD…
    klo bisa gimana caranya..?

    1. Dr. Acer says:

      Wandinata, maksud kamu mengganti HDD menjadi SSD pada laptop? Kalau benar, bisa dilakukan instalasi ulang OS kembali pada SSD tersebut

  31. eggy says:

    bulan desember 2012 saya beli acer s3 951, sekarang baru tahu kalau ultrabook ga ada konektor vganya, waktu pembelian ga ada paket konektornya, sekarang saya mau beli konektor vga dan lan card ga ada yang ngejual. saya harus bagaimana?

    1. Dr. Acer says:

      Eggy, Untuk konektor VGA, kamu bisa mencari Konverter HDMI to VGA 🙂

  32. ifan permadi says:

    dr. Acer apakah batre ultrabook dapat di ganti ?
    kalo bisa berapa harga batre nya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ifan, bisa, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart yang sesuai silakan hubungi Acer contact center 500-155 🙂

  33. bobbyprawira says:

    Dr. Acer mau nanya, aspire s3 saya semakin menghitam akibat dudukan tangan saya, tepatnya di sebelah kanan dan kiri mouse pad, apakah ada solusi untuk membersihkanya ?
    apakah pihak acer menyediakan casing nya juga ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bobbyprawira, hal tersebut tampaknya merupakan hasil oksidasi dari keringat tangan, untuk solusi yg dapat dicoba adalah menambahkan sticker pelindung body. Untuk casing tersedia, silakan hubungi Acer contact center 500-155 untuk info lengkapnya 🙂

  34. Maya NP says:

    Dok, di acer S3 ini USB konektor nya cuman 2 yah? USB 2.0 apa 3.0?? thanks

    1. Dr. Acer says:

      Hai Maya, ya benar ada 2 USB 2.0 🙂

  35. Eko Widodo says:

    Mau menanykan mengenai daya tahan batere Acer Aspire S3 kok tidak bisa bertahan lama seperti yang diiklankan.
    Daya tahan batere hanya bisa bertahan dikisaran 2.5 jam setelah full charge, dan digradasi dari batere kok cepet sekali turun.
    Info :
    Program yang digunakan:
    – MS Excel 2007
    – MS Word 2007
    – Firefox MOzilla
    – iTunes

    Acer Aspire i5 baru berumur kurang lebih 1.5 minggu.

    Apakah normal dengan penggunaan spt diatas, batere hanya bertahan spt itu???

    1. Dr. Acer says:

      Eko, Daya tahan baterai bervariasi tergantung perawatan baterai itu sendiri, serta kegiatan seperti apa yang sedang dikerjakan. Kamu bisa membaca tips merawat baterai laptop di http://www.acerid.com/2010/05/merawat-baterai-laptop/ dan tips mengoptimalkan daya tahan baterai di http://www.acerid.com/2010/05/no-power-source-your-notebook-will-be-okay-if/ . Jika kamu merasa ada yang tidak wajar pada laptop kamu, kami sarankan untuk membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat untuk pemeriksaan unit secara langsung

  36. Eko Widodo says:

    Wah, komentar saya tentang performa batere Acer Aspire S3 yang tidak sesuai yang diiklankan tidak dimunculkan disini y???

    1. Dr. Acer says:

      Eko, kami sudah menanggapi keluhanmu pada Comment kamu sebelumnya 🙂

  37. Dear Dr Acer…
    Utk Aspire S3-core i5, apakah memiliki fitur standard SSD atau harus dibeli secara terpisah?
    Berapa harganya saat ini? Dan di manakah (wilayah Jakarta) sedang berlangsung pameraan saat ini?
    Sebelumnya kami ucapkan Terimaksih…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Albert, Aspire S3 menggunakan HDD sebagai media penyimpanan. Aspire S3 dengan Intel Core i5 dipasarkan seharga Rp. 8,2 jutaan. Untuk tempat pembelian kamu bisa menghubungi salah satu Acer Center/Store yang ada di bagian bawah website ini pada bagian ‘Acer Retail’ 🙂

    2. Dear Dr. Acer
      ‘Storage: Hybrid 320 GB HDD + 20 GB SSD (sebagai cache drive)’
      Apa artinya dengan spesifikasi tsb di atas?

      1. Dr. Acer says:

        Albert, 320GB HDD adalah kapasitas penyimpanan utama sedangkan 20GB SSD berfungsi sebagai menyimpan image dari OS sehingga proses instant on bisa dijalankan dengan cepat 🙂

        1. albert says:

          warna yg tersedia apa saja?

          1. Dr. Acer says:

            Albert, Slim Aspire S3 dipasarkan dengan pilihan warna Silver dan Champagne Gold

        2. Saat ini, aspire s3 ada berapa macam warna dok?

          1. Dr. Acer says:

            Albert, saat ini Slim Aspire S3 dipasarkan dengan pilihan warna Silver dan Champagne Gold

  38. Anjas TS says:

    Setelah menginstal ulang Acer Aspire saya, gadged baterai yg biasa muncul di pokok kanan atas hilang tidak seperti awal saya membeli ultrabook, dan daya tahan baterai skrg menjadi tidak tahan lama? max 2 jam an. Apakah ada yg kurang dalam prose menginstal saya? atau gimana pak dokter?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anjas, apakah kamu melakukan install ulang dengan menekan tombol Alt+F10 pada saat booting?

  39. Hadri says:

    Mau Tanya Dr. Acer, kenapa S3-I3 saya kok gak bisa masuk ke fase deep sleep lagi setelah masuk fase sleep (saya tutup S3-I3 selama 10 jam)…? yang ada Sleep terus sehingga menguras baterai juga, lama kelamaan laptop mati sendiri (bateray 0%) pada saat sleep yang panjang. Apa ada masalah dengan S3-i3 saya sehingga tidak masuk ke fase deep sleep setelah sleep…?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hadri, coba lakukan system recovery terlebih dahulu (pastikan telah backup data), jika masih bermasalah disarankan membawanya ke service center Acer terdekat untuk pengecekan, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami

      1. Hadri says:

        cara melakukan system recovery itu bagaimana? trus back up data yang mana saja? apakah di drive c: atau di drive d:….?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Hadri, silakan ikuti langkah pada artikel berikut http://www.acerid.com/2011/03/menginstall-ulang-os-ke-dalam-notebook/
          Untuk backup data silakan melakukannya pada semua drive untuk menghindari kesalahan instalasi yang dapat menghilangkan data penting pada laptopmu

  40. Harganya berapaan yah di indonesia yang core i7 ??
    keren nih minat banget tipis
    untuk game game online kuat gak yah dr.acer ?

    1. Dr. Acer says:

      Tri, Slim Aspire S3 dengan processor Intel Core I7 dipasarkan dengan harga mulai dari IDR 9,999,000. Kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game yang akan kamu mainkan, lalu membandingkannya dengan spesifikasi hardware Slim Aspire S3

  41. suwandika says:

    Dr. Acer mau nanya di acer s3 ad…..perngkat untuk membaca Cd dan DVD….alis CD rom nya…..

    1. Dr. Acer says:

      Suwandika, Aspire S3 tidak dilengkapi optical drive(DVD/CD rom). 🙂

  42. Dony Donovan says:

    Dear doktor

    Saya sudah membeli acer aspire S3 intel core i3, saya mempunyai masalah dalam koneksi dalam jaringan menggunakan wireless router yang terhubung dengan hub di kantor saya, dengan laptop lain saya bisa koneksi dalam jaringan tersebut, tetapi dengan acer s3 tidak bisa, padahal settingan sudah saya buat sama dengan laptop tersebut. kedua laptop saya menggunakan windows 7. Mohon bantuannya. terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dony, coba hubungi Admin atau pengelola jaringan WiFi di kantor kamu. Hal tersebut bisa saja terjadi karena hanya komputer/laptop yang sudah terdaftar saja yang bisa terhubung dengan jaringan tersebut

  43. doktor mau nanya, laptop acer s3 ini setiap beda intel core-nya beda besar RAM nya juga gak? kalo yang core i5 brp besar RAM nya?
    juga laptop ini multitasking gak? soalnya laptop saya yg skrg jadi lemot karena multitasking
    lalu apakah ini tidak ada port usb 3.0 nya? rasanya kurang lengkap jika ultrabook tanpa itu
    juga berapa harganya tiap2 beda intel core nya?
    terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Chitra, semua Aspire S3 dilengkapi dengan RAM 4GB dengan kemampuan multitasking yang tidak perlu diragukan lagi, karena memang semua Aspire S3 menggunakan prosesor Intel Core yang mendukung multitasking. Untuk produk Aspire S3 terbaru sudah dilengkapi dengan USB 3.0 . Mengenai harga, Aspire S3 dengan Intel Core i3 dipasarkan seharga Rp. 7,3 jutaan , i5- Rp.8,1 jutaan , i7 – Rp. 9.9 jutaann

  44. erick says:

    mas letak colokan speaker dmn yah, kalu mau nyambung dengan handsfree atau speaker eksternal….. mohon pencerahannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Erick, untuk S3 letaknya pada sisi kiri samping atas

  45. kalo yang i3 harganya di bogor berapa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Faza, untuk info harga produk Acer di wilayah kamu, bisa hubungi langsung Acer Center & Acer Store terdekat. Alamat lengkapnya bisa dilihat di http://acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  46. Dhian says:

    Aku udah beli Acer Aspire S3-i5. saya mulai agak ragu karena produk yg saya beli diproduksi di China…. maklumlah, banyak yg menilai produk asal China di Indonesia kuawlitasnya rendah….
    Maksih….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dhian, Acer memiliki pusat produksi di beberapa Negara. Produk Acer yang dipasarkan di Indonesia di produksi di China, tetapi dengan pengawasan kualitas yang ketat dari Acer 🙂

  47. […] lho spAcer. Beberapa laptop Acer tentunya sudah dilengkapi dengan teknologi satu ini, seperti Ultrabook Aspire S3 danAspire Ethos […]

  48. […] lho spAcer. Beberapa laptop Acer tentunya sudah dilengkapi dengan teknologi satu ini, seperti Ultrabook Aspire S3 dan Aspire Ethos […]

  49. Joni says:

    kalo daerah batam yg Intel Core i5 kira2 berapaan hargannya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Joni, produk Acer dengan processor Intel Core I5 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 6.899.000. Untuk kepastian harga di kota kamu, silahkan hubungi Acer Center & Acer Store terdekat. Alamatnya bisa dilihat di http://acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  50. autoxplus says:

    mas, kalau untuk dualboot dengan ubuntu bagaimana performanya? masih bingung apa yang dimaksud dengan SSD.

    1. Dr. Acer says:

      Hai, kami tidak melakukan pengujian dengan OS Ubuntu. Namun selama hardwarenya disupport oleh Ubuntu (ada drivernya) maka performanya bisa optimal.
      SSD adalah media penyimpanan yang sama seperti HDD (secara fisik) hanya medianya yang berbeda dimana harddrive menggunakan media penyimpan berupa piringan (cakram) disertai motor penggerak (spindle) sedangkan SSD menggunakan media penyimpan berupa IC (dikenal sbg IC memory).

  51. blasckone says:

    Dear Dr.Acer kalau untuk permainan the sims 3 beserta pack-packnya ramnya cukup tidak ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Blasckone, apa persyaratan hardware minimum (minimum system requirement) dari game tersebut?

  52. Iyant says:

    Dear Dr. Acer
    Kami mencoba install Linux ( Redhat & Centos ) tapi Driver Wireless tidak terdeteksi. Mohon pencerahannya !

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iyant, untuk problem ini coba kunjungi forum Linux Redhat untuk mencari solusinya.

  53. Saya baru beli S3 yang core i5, hdd 500gb. saya mau nanya, suara harddisknya koq terdengar “krek…krek..krek…” seperti suara HDD laptop lama ya?apakah semua acer s3 memang suara harddisknya seperti itu?trus satu lagi, saya dapat info kalau S3 masih dual core, tapi kalau saya cek di task manager koq seperti quad core ya?
    terima kasih atas infonya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Cioko, jika kamu merasa ada yang tidak wajar pada laptop kamu, dr.Acer sarankan untuk memeriksakannya ke Acer Service Center terdekat. Mengenai Processor, Intel Core I5 memiliki 2 buah core, tetapi karena adanya fitur Hyper Threading pada processor Intel Core I, sistem membaca seolah-olah terdapat 4 buah processor untuk Intel Core I5

  54. […] akhirnya bertemu dengan 3 orang yang karyanya terpilih mendapatkan “Si Tipis Seksi” Acer Espire S3, sebuah laptop tipis berkemampuan […]

  55. tatangsatiri says:

    ane laptop merk emd725 kira kira bisa tukar tambh pa enga

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tatang, untuk pembelian di Acer Center atau Acer Store saat ini belum ada program tukar tambah. Kamu bisa coba mencari info ke toko atau sentra penjualan komputer terdekat siapa tahu ada yang sedang atau memang punya program tukar tambah laptop.

  56. […] online menyebut Acer Aspire S3 sebagai Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik. Detail tentang Acer Aspire S3 Ultrabook dapat dilihat secara lengkap di blog resmi Acer Indonesia. Related PostsNotebook TipisHarga Jual […]

  57. joko budiono says:

    berapa kisaran harganya bos?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Joko, Aspire S3 dipasarkan dalam beberapa varian yang menggunakan processor Intel Core i3, i5, dan i7. Dipasarkan dengan kisaran harga Rp 7,399juta hingga Rp 9,999juta.

  58. slash says:

    Sarana penyimpanan (storage) Aspire S3 pun tergolong unik.Adadua pilihan yang tersedia: SSD atau harddisk <<— untuk SSD yg tersedia di pasaran indo kapasitas brp GB ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Slash, Aspire S3 yang dipasarkan di Indonesia hanya tersedia dengan media penyimpanan HDD (320GB/500GB)

  59. Deddy says:

    Mau tanya apakah keyboardnya tahan kalo kena bara rokok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Deddy, keyboard Aspire S3 tidak didesain khusus untuk tahan terhadap bara api.

  60. […] ini Acer Aspire S3 merupakan UltraBook pertama yang dipasarkan di Indonesia. Tentu saja UltraBook keluaran Acer ini […]

  61. eko budi says:

    Bagaimana performa S3 saat digunakan untuk design system seperti :

    Menggunakan Visual Studio 2010 atau 2008
    Visual basic 6
    XAmpp
    SQL Server
    Firebird
    PostgresSQL
    Netbeans
    Adobe Macromedia MX

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eko, jika spesifikasi Aspire S3 ada di atas minimum system requirement dari aplikasi-aplikasi tersebut maka akan bisa dijalankan dengan lancar. 🙂

  62. saya mo beli acer s3 nih..tapi ada gak acer s3 yang ber VGa nvidia Geforce????

    1. Dr. Acer says:

      Dear Achmad, untuk saat ini Acer Aspire S3 hanya dipasarkan dengan VGA Intel HD Graphics 3000 🙂

  63. Dinar says:

    Dear Dr. Acer
    Saya baru pakai Acer S3, pada awalnya ketika saya tekan Fn+F3, dilayar keluar pilihan wifi dan bluetooth (on/off). tapi berikutnya tampilan tersebut hilang dan saya kesulitan menghidupkan lagi bluetooth.
    Pertanyaan saya, bagaimana cara memunculkan kembali tampilan di layar saat menekan Fn+F3? terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dinar, kamu bisa coba install ulang aplikasi Launch Managernya. Aplikasi tersebut bisa didownload di: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  64. […] Sebelum membahas lebih lanjut tentang Acer Aspire s3 sebagai Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik. Ada baiknya kita lihat dulu detail informasi mengenai produk ini. Detail Informasi tentang produk ini penulis ambil dari sini […]

  65. […] tanggal 8 November kemarin, Acer mengumumkan bahwa dua produknya: ultrabook Aspire S3 dan all-in-one desktop Aspire Z7871 mendapatkan penghargaan CES Innovations 2012 Design And […]

  66. Ary says:

    Mohon informasi untuk Spec Acer S3 Core i7 ?
    Untuk SSD atau hardisk apakah bisa diupgrade ?
    Apakah masih indent barangnya ? Kebetulan saya ada di tangerang.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ary, Aspire S3 Core i7 yang dipasarkan di Indonesia menggunakan HDD dengan kapasitas 500GB. Spesifikasi detilnya bisa kamu lihat di sini: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/model/LX.RSF02.217
      Spesifikasi ini sudah dioptimalkan dan tidak dapat diupgrade. Kamu bisa hubungi Acer Center atau Acer Store terdekat untuk info ketersediaan tipe Aspire S3 Core i7: http://www.acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  67. Diagram says:

    Denger-denger nih ada yang namanya Acer Aspire S5 bakal muncul. Bisa ngasih info lebih lanjut? 😀

    1. Dr. Acer says:

      Dear Diagram, dr.Acer belum bisa memberikan informasi mengenai hal tersebut. ikuti terus FB dan twitter @acerID untuk update info produk, promo dan event yang diadakan oleh Acer Indonesia 🙂

  68. Mantab gan, info yang berguna, and keren notebooknya, semoga Acer tambah oke 😀
    Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik

  69. Hadri says:

    Dr. Acer ada yang ingin saya tanyakan pada Aspire S3 ini.
    Idealnya Aspire S3 di charge pada saat SLEEP atau di Shut Down dulu…?
    Terima kasih atas jawabannya….!!!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hadri, kamu bisa melakukan charging kapan saja pada kondisi apa saja di Aspire S3 ini. 🙂

  70. Fathin says:

    apakah ada notebook acer yang juga tipis dgn inch max 13.3 dan procesor i5 selain aspire s3? klo ada brp harganya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fathin, untuk saat ini produk Acer Indonesia dengan ukuran layar 13″ hanyalah Acer Aspire S3. Kamu bisa melihat lini produk terbaru Acer Indonesia di http://www.acer.co.id > Products 🙂

  71. ferdi says:

    Dear Acer, apakah skrg sudah ada acer s3 i7 di indonesia?, belum lama saya beli yg i5, cari yg i7 blm ada…
    tks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ferdi, Aspire S3 Core i7 sudah dipasarkan di Indonesia. Harganya adalah Rp 9.999.000.

  72. benny says:

    saya ingin membeli acer S3 di lampung lokasinya dimana ya??trims.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Benny, Untuk pembelian produk Acer, kamu bisa mengunjungi Acer Center & Acer Store terdekat, alamatnya bisa dilihat di http://acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/ . Atau kamu juga bisa mengunjungi toko-toko komputer terdekat di kota kamu, tetapi pastikan unit yang kamu beli memiliki garansi resmi PT Acer Indonesia dengan melihat :

      1. Ada sticker hologram bertuliskan Garansi PT Acer Indonesia yang letaknya di bagian bawah notebook
      2. Ada buku garansi PT Acer Indonesia
      3. Kirim SMS ke 0811 98 2237

      Format: SNSN (serial number = 22 digit)
      Contoh: SN LXTTD0xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx 🙂

  73. r.adi says:

    sedangkan untuk Acer Aspire TimelineX
    AS4830TG-2434G64Mnbb ( LX.RGM02.078 ) di kisaran berapa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adi, harga Aspire TimelineX AS4830TG-2434G64Mn adalah Rp 9jutaan. Harga tidak mengikat.

  74. r.adi says:

    acer Aspire TimelineX AS3830TG-2434G64nbb ( LX.RFR02.052 ) ada di indonesia ga untuk harnganya dikisaran berapa tolong info lengkapnya, posisi saya di bandung terimakasih….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adi, untuk saat ini AS TimelineX 3830TG dipasarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 9.3jt, harga tidak mengikat 🙂

  75. performanya OK, tapi masalah keawetan gimana nih?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, selama dirawat dengan baik tentu akan awet. Kamu bisa baca tips merawat laptop di blog Acer ini: http://www.acerid.com/category/08-ask-dr-acer/08-01-pemakaian-dan-perawatan-notebook/

  76. Bill says:

    Apakah Aspire S3 bisa touch screen?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bill, Aspire S3 tidak menggunakan layar sentuh.

  77. rifsandi says:

    kalo butuh pake kabel LAN gimana om solusinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rifsandi, kamu bisa menggunakan konverter USB to LAN 🙂

  78. […] berhasil memiliki si tipis nan stylish Aspire S3 karena budget-mu  belum mencukupi spAcer? Jangan sedih karena sekarang kamu bisa mendapatkan […]

  79. ultrabook pertama keluaran acer emang luar biasa, banyak sekali yang membicarakanmu diluar sana!
    salah satunya ini http://www.oprekane.blogspot.com/2011/12/ultrabook-notebook-tipis-harga-murah.html .
    tapi yang ingin saya tanyakan, atas kesuksesan ultrabook dari keluaran acer ini, apakah gak ada bagi-bagi notebook untuk pelajar or mahasiswa????

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fadila, terima kasih atas apresiasinya. Beberapa waktu lalu Acer mengadakan beberapa program berhadiah Aspire S3. Join di FB page Acer Indonesia atau follow twitter @acerid supaya tidak ketinggalan infonya ya 🙂

  80. […] : Acer Aspire S3 Ultrabook Posted under Uncategorized Comments […]

  81. […] Source:  Acer Aspire S3 : Ultrabook Pertama Acer […]

  82. @dethap says:

    Acer Asipre S3 berprosesot i7 harganya berapa, ya?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Aspire S3 yang dipasarkan oleh Acer Indonesia adalah yang menggunakan processor Intel Core i3 dan Intel Core i5

  83. […] menguras energi baterai. Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik  dengan fitur instan on.Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik yaitu Aspire s3 sekarang ini bisa anda dapatkan dengan penawaran menarik yaitu mendapatkan sleeve […]

  84. maaf agak cerewet dikit…..untuk Acer Store wilayah bali tidak ada saya cudah cek. itu pake Intel HD Grapik ya??????

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gusti, Aspire S3 menggunakan Intel HD graphic. Untuk ketersediaan di wilayah Bali bisa ditanyakan ke Acer Store kapan available-nya atau kunjungi sentra penjualan komputer terdekat yang ada di Bali.

  85. adel says:

    masih kurang di dvd rom nya yah..???

    berarti harus beli external dvd rom nya…apa untuk S3 dvd rom dijual terpisah atau 1 paket dengan harga 7jt-an…??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adel, untuk DVD-ROM bisa kamu beli terpisah di toko/sentra komputer terdekat.

  86. Toto Hadiani says:

    mau nanya nih masalah vga, apa gx ada yg pakai ati atau nvidia??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Toto, untuk saat ini Acer Aspire S3 belum dipasarkan dengan VGA Discrete 🙂

  87. Klo untuk desain seperti Autocad, photoshop kuat gak??? soalnya saya bergerak di bidang jasa konstruksi, saya sering menggunakan program seperti itu.. terimakasih infonya…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gusti, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi yang akan kamu gunakan, kemudian membandingkannya dengan spesifikasi hardware Acer Aspire S3 🙂

  88. erwan says:

    Dear Mr. Acer, Saya pengguna S3 saat ini.. problem saya u/ koneksi ke projector yg menggunakan port VGA only.. Saat ini saya sudah mencoba kabel HDMI to VGA tp tidak solved (projektor tidak terdeteksi).. apakah ada kabel/ converter khusus yg support??.. tolong infonya thanks b4

    1. Dr. Acer says:

      Dear Erwan, untuk menyambungkan ke port VGA kamu perlu kabel konverter HDMI to VGA khusus. Kabel ini bisa kamu beli di Acer Center dengan harga Rp 300.000. Lokasi Acer Center terdekat bisa kamu temukan di sini: http://www.acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

      1. Taufiq says:

        saya mau tanya mengenai HDMI to VGA- Acer,
        ada batasan tidak mengenai panjang maksimum kabel VGA yang dapat digunakan, karena saya sering menggunakan Projector yang kabel VGA nya rata-rata 5 s.d 10 meter.

        thanks

        1. Dr. Acer says:

          Dear Taufiq, mengenai panjang tidak masalah. Yang terpenting, pastikan yang kamu gunakan adalah konverter HDMI to VGA, bukan kabel HDMI to VGA yang biasa 🙂

          1. Taufiq says:

            Klo HDMI to VGA yang tersedia di Acer itu, HDMI to VGA biasa atau HDMI to VGA converter?,
            apakah sudah dites bisa digunakan pada kabel VGA lebih dari 1,5 meter?, berapa panjang maksimum kabel VGA untuk produk tersebut?

            terima kasih.

          2. Saya mau tanya, dikatakan bahwa untuk koneksi dari aspire s3 ke projector memakai kabel khusus dari acer. Saya telah membelinya tapi tetap tidak jalan koneksinya, kenapa? Saya coba pake monitor dan bisa tp ke projector tidak bisa. Mohon solusinya. Terima kasih.

          3. Dr. Acer says:

            Dear Iwan, apakah telah dicoba menekan FN+F5 saat terkoneksi dengan proyektor? 🙂

  89. Andy says:

    Dear Dr. Acer,

    Apakah dengan laptop ini bila ingin memainkan game seperti might and magic heroes VI masih sanggup?

    Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Daer Andy, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi tersebut, kemudian membandingkannya dengan spesifikasi hardware Acer Aspire S3 🙂

  90. Dennis says:

    Wilayah Bali sudah ada apa belum???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dennis, untuk kepastian ketersediaan unit yang kamu inginkan, bisa menghubungi Acer Center & Acer Store terdekat, alamatnya bisa dilihat di http://acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/ . Atau kamu juga bisa mengunjungi toko-toko komputer terdekat di kota kamu, tetapi pastikan unit yang kamu beli memiliki garansi resmi PT Acer Indonesia dengan melihat :

      1. Ada sticker hologram bertuliskan Garansi PT Acer Indonesia yang letaknya di bagian bawah notebook
      2. Ada buku garansi PT Acer Indonesia
      3. Kirim SMS ke 0811 98 2237

      Format: SNSN (serial number = 22 digit)
      Contoh: SN LXTTD0xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx 🙂

  91. untuk wilayah Denpasar – Bali pemasarannya resmi dmn????……………………….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gusti, Untuk pembelian produk Acer, kamu bisa mengunjungi Acer Center & Acer Store terdekat, alamatnya bisa dilihat di http://acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/ . Atau kamu juga bisa mengunjungi toko-toko komputer terdekat di kota kamu, tetapi pastikan unit yang kamu beli memiliki garansi resmi PT Acer Indonesia dengan melihat :

      1. Ada sticker hologram bertuliskan Garansi PT Acer Indonesia yang letaknya di bagian bawah notebook
      2. Ada buku garansi PT Acer Indonesia
      3. Kirim SMS ke 0811 98 2237

      Format: SNSN (serial number = 22 digit)
      Contoh: SN LXTTD0xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx 🙂

  92. Dwi says:

    Apakah Acer Aspire S3 juga sudah di install microsoft office 2007 ? ….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dwi, software office yang terinstall adalah Microsoft Office Starter 2010 yang terdiri dari MS Word dan MS Excel dengan fitur terbatas. Untuk menggunakan MS Office dengan fitur lengkap kamu bisa membeli licensinya ke Microsoft.

  93. Jose says:

    kalau di Surabaya belinya di mana ya dan harganya berapa ? Beda nggak dengan harga Jakarta ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jose, kamu bisa coba mengunjungi Acer Center & Acer Store terdekat, alamatnya bisa dilihat di http://acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/ 🙂

  94. Bisa tahu tempat penjualan Acer S3 di kota Malang?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dani, kamu bisa coba cari Aspire S3 di sentra penjualan komputer terdekat di Malang.

  95. Fathin says:

    untuk aspire s3 (Intel Core i5) dengan HDD 500 GB sama nggak dengan harga HDD 320GB?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fathin, harganya berbeda, IDR 8,099,000 untuk Acer Aspire S3(HDD 320GB) dan IDR 8,299,000 untuk Acer Aspire S3(HDD 500GB), harga tidak mengikat 🙂

  96. nugi nugraha says:

    apakaha S3 ini bisa tersmbung ke internet dengan menggunakan port LAN ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nugi, Acer Aspire S3 tidak dilengkapi dengan port untuk LAN. Kamu bisa pertimbangkan untuk menggunakan konverter USB to LAN 🙂

  97. tovx says:

    dr.acer saya mau tanya aspire S3 core i7 blm ada di pasaran ya? soalnya saya tanya di toko resmi acer blm ada !
    kalau sdh ada harga nya brp ya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tovx, untuk saat ini Acer Aspire S3 yang dipasarkan di Indonesia hanya menggunakan processor Intel Core I3 dan Intel Core I5 🙂

  98. cashman says:

    Dr. Acer yang terhormat,
    Untuk S3 yang varian SSD kapasitas penyimpanannya berapa GB?, dan adakah perbedaan harga dengan yang Harddisk ?
    Karena slimnya, apakah Acer S3 ini tetap ada DVD Drive nya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Cashman, Aspire S3 yang dipasarkan di Indonesia menggunakan HDD dan tidak tersedia dalam varian yang menggunakan SSD. Kapasitas HDD Aspire S3 tersedia dalam pilihan 320GB dan 500GB. Aspire S3 tidak dilengkapi dengan Optical Disc Drive.

  99. dengan produk s3 semoga acer tetap no 1 di Indonesia

    1. Dr. Acer says:

      Terima kasih Sartono atas apresiasinya 🙂

  100. eraundi says:

    dar Dr. Acer,
    saya pengguna setia acer, sekarang yang saya pakai Acer Aspire 4820TG. Saya tertarik dengan Acer S3 nie. Cuma saya pernah pakai MacBookPro teman saya. Teknologinya kok seperti yang dipakai di MacBook ya, misalnya soal sleep, touchpad.
    Kalau sudah keluar yang i7 pasti lebih hebat ya, mudah2an layar tetap 13,3′

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eraundi, terima kasih atas kesetiaan kamu menggunakan Acer. Untuk saat ini seri Aspire S3 yang dipasarkan di Indonesia menggunakan processor Intel Core i3 dan Intel Core i5.

  101. chandra says:

    Dear Dr. Acer
    apakah ultrabook acer ini masih kuat dipakai untuk multimedia software design (simple editing) karena saya membutuhkan laptop yang ringan spt ultrabook untuk presentasi dan review design dr software design. thanks you..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Chandra, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi yang akan di gunakan, kemudian membandingkannya dengan spesifikasi hardware Acer Aspire S3 🙂

  102. freyke says:

    gimana cara untuk presentasi di lcd projector dengan acer s3?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Freyke, kamu bisa menggunakan media kabel HDMI untuk menghubungkan Acer Aspire S3 dengan Projektor. atau kamu bisa menggunakan perangkat tambahan berupa konverter HDMI to VGA 🙂

  103. Buyers Guide says:

    sayang device hasil perkawinan laptop dengan tablet ini harganya masih relatif tinggi, kalau agak murah mungkin bisa merakyat seperti netbook.

  104. Hadri says:

    Dear Dr. Acer, aku mau nanya lagi nih, maaf kalo saya terlalu banyak bertanya. Idealnya laptop di charge (mengisi baterai) dalam keadaan laptop SLEEP atau di Shut Down dulu…? Dan kondisi berapa persen (%) harusnya di charge…? apakah jika sudah menunjukkan Low Batteray atau ada kondisi ideal lainnya..? Soalnya saya memang sensitif masalah perawatan baterai laptop.
    Makasih sebelumnya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hadri, kondisi ideal untuk mengisi baterai adalah ketika sudah muncul notifikasi bahwa baterai sudah hampir habis, atau sekitar 20-30% 🙂

  105. Tongkonanku says:

    Jadi ngiler nih.. ngeliat Aspire S3. 🙂

  106. Ino says:

    Dear Dr. Acer,

    Mau tanya, kalo tidak salah jack audionya cuma satu yah?! bisa buat headset yang ada mic-nya gak? kebetulan sering skype-an, lebih enak pake headset soalnya.. Gmn tuh Dr. Acer??

    Thanks,

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ino, Aspire S3 tidak dilengkapi dengan microphone-in jack, hanya mengandalkan built-in mic.

  107. fuad says:

    Apa bisa buat desain grafis dgn software2 yg berat????

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fuad, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi yang akan digunakan, kemudian membandingkannya dengan spesifikasi hardware Acer Aspire S3 🙂

  108. Jody says:

    Dear Dr.Acer..
    Apakah Acer S3 Ultrabook sudah ada di pasaran Jambi?
    Jika sudah,berapakah kisaran harganya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jody, untuk kepastian ketersediaan unit tersebut di kota kamu, bisa menghubungi Acer Center & Acer Store terdekat, alamatnya bisa dilihat di http://acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/.

      Acer Aspire S3 dipasarkan dengan harga mulai dari IDR 7,399,000( Proc Intel Core I3) & IDR 8,099,000(Proc Intel Core I5), Harga tidak mengikat 🙂

  109. Hadri says:

    Dear Dr.Acer ada sedikit pertanyaan nih…
    Laptop Acer Aspire S3 apakah tidak dilengkapi dengan koneksi LAN …?
    Soalnya ditempat saya gak ada koneksi wireles yang ada cuma Speedy jaringan telepon. Apakah bisa Aspire S3 ini dilengkapi koneksi LAN…?
    Mohon Pencerahannya….!!!
    Terimakasih sebelumnya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hadri, kamu bisa menggunakan perangkat tambahan berupa Konverter USB to LAN yang bisa di dapatkan di Acer Center ataupun Acer Service Center 🙂

  110. anis says:

    headset di Ultrabook Aspire S3 ini bisa digunakan dengan headset biasa atau dengan tipe yang lainnya ? karna saya mencoba memasang headset tapi tidak ada suaranya, padahal sebelumnya saya memasang speaker bisa digunakan.
    terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anis, Aspire S3 bisa menggunakan headset biasa karena jack audio-nya juga standar 3.5 mm

  111. kalau boleh tahu.. kisaran harganya berapa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ningsih, harga Aspire S3 adalah Rp 7.399.000 (Core i3) dan Rp 8.099.000 (Core i5).

  112. nugi nugraha says:

    harga nya brapa yah ?
    punya kekurangan ga ?

    tertarik nih pengen beli tapi belum tau harganya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nugi, harga Aspire S3 adalah Rp 7.399.000 (Core i3) dan Rp 8.099.000 (Core i5).

  113. ACER S3 yg i5, harganya berapa dan di jakarta pusat penjualannya di mana..??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Judika, harga Aspire S3 Core i5 adalah Rp 8,099juta. Acer Center atau Acer Store di Jakarta bisa kamu lihat infonya di sini: http://www.acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  114. @dethap says:

    Untuk Aspire S3 yang i7 harganya berapa, ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dethap, untuk saat ini Acer Aspire S3 yang dipasarkan di Indonesia hanya menggunakan processor Intel Core I3 dan Intel Core I5 🙂

  115. alvin says:

    dr.Acer
    saya tertarik sekali buat beli ultrabook ini,apakah ultabook ini tidak ada cd-roomnya? seperti netbook yg ada dipasaran??

    thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alvin, Acer Aspire S3 tidak dilengkapi dengan Optical Disc Drive atau CD/DVDROM 🙂

  116. dear Dr.Acer,
    warna apa sajakah yg disediakan acer aspire s3 ?
    apakah ada produk acer aspire s3 yg tiruan / aspal ?
    soalnya takut kebeli yg tiruan nih dok, mohon pencerahannya…
    thanks.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Budie, Acer Aspire S3 hanya dipasarkan dengan pilihan warna silver. Sebenarnya tidak ada produk tiruan, yang ada hanyalah produk yang resmi dipasarkan oleh Acer Indonesia atau produk Black Market. Untuk memastikannya, kamu bisa melihat :

      1. Ada sticker hologram bertuliskan Garansi PT Acer Indonesia yang letaknya di bagian bawah notebook
      2. Ada buku garansi PT Acer Indonesia
      3. Kirim SMS ke 0811 98 2237

      Format: SNSN (serial number = 22 digit)
      Contoh: SN LXTTD0xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx 🙂

  117. eddy says:

    dr. Acer
    gmana grafis intel HD dari acer S3, bisa ngak dipakai main Game PES 2012.
    kualitas gambarnya gmana? dibandingkan pake NVIDIA / Ati rodeon

    mohon pencerahannya….
    thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eddy, performa chip grafis nVidia/Radeon akan lebih baik dalam memainkan game dibanding Intel. Untuk gaming lebih disarankan memilih Aspire 4755G: http://www.acerid.com/2011/08/aspire-4755g-stylishly-set-for-ultimate-performance/

  118. Rizal says:

    Dear Dr Acer
    i like this Ultra S3, the problem is….
    Bisa ga di pasang Mic XP….
    ada drivernya ga?
    masalahnya, banyak sofware saya yang ga bisa di Ms 7
    klo bisa, saya brangkat beli hari ini juga 🙂

    thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizal, Aspire S3 sudah bundling dengan Windows 7 Home Premium. Kamu bisa menggunakan fitur compatibility mode untuk menjalankan aplikasi yang hanya compatible hingga Windows XP.

  119. […] Natal tahun ini, Acer hadir menawarkan promo menarik untuk si tipis dan stylish Aspire S3 lho spAcer. Untuk setiap pembelian Aspire S3 saat promo, kamu akan mendapat sleeve case senilai Rp […]

  120. dmaz says:

    Saya mau tanya ke Dokter Acer.
    sekarang laptop acer saya ada masalah yaitu pada saat di pakai untuk beraktivitas laptop aku ini langsung ngerestart sendiri pada saat digunakan dalam waktu 2 jam, padahal baterai masih penuh.
    dan itu selalu terjadi.
    kenapa ya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dmaz, bagaimana dengan panas pada laptop kamu?laptop memiliki perlindungan auto-shutdown/restart ketika mesin dirasa terlalu panas, fungsinya adalah untuk melindungi komponen didalam laptop kamu agar tidak rusak karena overheat.

      Atau bisa juga problem yang kamu alami disebabkan karena laptop tidak memenuhi minimum system requirement dari aplikasi yang dijalankan, atau karena virus 🙂

  121. hadri buhari says:

    Oh iya, lupa satu pertanyaan lagi, apakah daya tahan baterai saya tidak turun ketika low batery levelnya 10 %. maksudnya sudah 10% masuk sleep lagi, saya isi lagi, habis di 10% lagi, isi lagi. apakah tidak masalah dengan hal tersebut?
    Mengenai pengaturan yang diberikan pada jawaban atas pertanyaan saya di sesi pertama itu pengaturannya tidak bisa diubah…., mohon pencerahannya….

    1. Dr. Acer says:

      Sebaiknya untuk recharge baterai Li-ion tidak sampai menunggu baterai hingga kapasitas yang kritis. Kamu bisa baca artikel tips merawat baterai di sini: http://www.acerid.com/2010/05/merawat-baterai-laptop/

  122. hadri buhari says:

    Terimakasih atas jawabannya Dr. Acer
    Untuk kali ini ada beberapa hal yang ingin saya mau tanyakan:
    saya rencana ingin instal game pes 2012, pengalaman sebelumnya jika saya mainkan game pes 2012, cpu laptop saya menjadi panas dan membuat baterainya cepat drop, akhirnya saya pake kipas laptop dan saya charger baterai saya sambil main pes 2012. apakah dengan aspire s3 yang telah saya beli ini, saya bisa main pes 2012 tanpa takut akan panasnya cpu dan membuat baterai cepat habis? apakah saya bisa main game pes 2012 sambil mengisi baterai laptop saya..? apakah hal tersebut tidak membuat baterai laptop saya (aspire s3) tidak cepat drop…? apakah dengan laptop saya ini saya harus memakai kipas laptop…?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hadri, bermain game di laptop mana saja pasti akan membuat laptop lebih panas karena hardware dipaksa untuk bekerja lebih keras. Mengenai hal menggunakan laptop sambil charging baterai bisa saja dilakukan. Namun memang panas yang ditimbulkan bisa saja mempengaruhi umur baterai.

  123. Dede says:

    Mau nanya, apakah Aspire S3 ini ada sistem recovery kalo-kalo mau re-install system atau driver? Trims Dok.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dede, system recovery bisa diakses dengan menekan alt + F10 pada saat muncul logo Acer ketika booting.

  124. hadri buhari says:

    Saya mau tanya ke Dokter Acer.
    Saya sudah beli merek acer aspire S3 dan ada pertanyaan yang akan saya tanyakan:
    1. Bagaimana sebenarnya cara agar saya bisa menghemat pemakaian baterai saya…?
    2. Kenapa laptop saya sisa baterai 10% sudah masuk ke periode sleep/mati sendiri…? Apakah memang seperti itu atau apakah ada pengaturannya….?
    3. Kata tempat saya beli laptop ini, penggunaan pertama itu pengisian baterai harus lima kali dilakukan pada posisi laptop padam. Apakah seperti itu memang….? TApi apakah termasuk laptop padam kalo saya memutar film tiba-tiba langsung padam dan saya mengisi ulang baterainya…?
    4. Bagaimana cara agar pemakaian laptop bisa maksimal (99 % sama dengan 6 jam lebih)…???
    5. bagaimana cara membersihkan layar laptop saya yang kotor atau terkena noda yang tidak bisa terhapus atau malah dibersihkan malah semakin kotor….?

    Sekian pertanyaan dari saya, atas jawabannya saya ucapkan terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hadri, dr. Acer coba jawab satu persatu:
      1 dan 4. Kamu bisa membaca tips di artikel berikut untuk mengoptimalkan daya tahan laptop kamu: http://www.acerid.com/2010/05/no-power-source-your-notebook-will-be-okay-if/
      2. Bisa diatur: klik icon baterai > More Power Options > klik Change Plan Settings di power plan yang sedang digunakan > Change advanced power settings > klik tanda + di Battery > atur setting Critical Battery Level
      3. Kalau dr. Acer menyarankannya untuk 3 siklus pengisian pertama, selalu mengisi baterai sampai penuh sebelum dipakai dan kosong sepenuhnya sebelum kembali mengisi ulang. Bisa dibaca di sini: http://www.acerid.com/2010/05/merawat-baterai-laptop/
      5. Bisa gunakan pembersih khusus LCD yang banyak dijual di toko accesories komputer.

  125. bayu says:

    Mau tanya nih. Acer Aspire S3 ultrabook yg processornya Intel Core i7 itu ada ga? kalo ada…utk produk resminya Acer Indonesia seri tersebut harganya dipasaran kisaran berapa??? Thx….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bayu, Aspire S3 hanya tersedia dalam varian yang menggunakan processor Intel Core i3 dan Intel Core i5. Harganya adalah Rp 7.299.000 (Core i3) dan Rp 7.999.000 (Core i5).

  126. maksudnya keren nulis kurang n jd kere hee…heeee price ?

    1. Dr. Acer says:

      Amak, harga Aspire S3 adalah Rp 7.299.000 (Core i3) dan Rp 7.999.000 (Core i5).

  127. kere uey bisa game pess 2012 ga ya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Amak, kamu bisa cek minimum system requirement dari game PES tersebut dan bandingkan dengan spesifikasi Aspire S3 untuk mengetahui apakah bisa dimainkan di ultrabook ini atau tidak.

  128. dody says:

    ak punya laptop acer yang udah 4 tahunan umurnya,
    sekarang laptop acer ada masalah yaitu pada saat di pakai untuk beraktivitas laptop aku ini langsung mati pada saat digunakan, padahal baterai masih penuh.
    dan itu selalu terjadi.
    kenapa ya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dody, bagaimana dengan panas pada laptop kamu?Laptop memiliki perlindungan auto-shutdown ketika mesin dirasa terlalu panas, fungsinya adalah untuk melindungi komponen didalamnya agar tidak rusak karena overheat. Kamu bisa coba membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut 🙂

  129. Husin Aslim says:

    Hmm saya pernah memakai produk acer timeline dan speakernya suaranya kecil, apakah produk aspire s3 menggunakan speaker yang sama?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Husin, Acer Aspire S3 menggunakan Audio Dolby Home Theater v4 solution is professionally- tuned to increase volume up to 10x louder 🙂

  130. Saya beru memiliki aspire S3 core i3, pedoman pedoman pemakaiannya ringkas banget, Dimana sih saya bisa mengunduh petunjuk lengkap pemakaian dari perangkat tersebut. trims Dok.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hadi, Aspire S3 sudah bundling dengan Windows dan semua driver sudah terinstall sehingga pengguna tinggal memakai. Petunjuk lengkap penggunaan seperti apa yang kamu harapkan? 🙂

  131. miki says:

    Dear Dr.Acer kapan Aspire S3 (Core i7) keluar ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Miki, Aspire S3 yang dipasarkan oleh Acer Indonesia hanya terdiri dari varian yang menggunakan processor Intel Core i3 dan Intel Core i5.

  132. heru says:

    wah mantap nih.. di cirebon ada ga yah ? kira-kira harga di cirebon berapa yah ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Heru, harga Aspire S3 adalah Rp 7.299.000 (Core i3) dan Rp 7.999.000 (Core i5)

  133. Ahalomoan says:

    Apakah RAM Aspire S3 bisa di-upgrade? JIka bisa, hingga berapa GB upgrade maksimalnya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ahalomoan, memory 4GB yang digunakan sudah maksimal dan Acer sudah mengkonfigurasi Aspire S3 ini dengan sangat optimal.

  134. abi says:

    Dear Dr.Acer, saya baru beli Acer S3, apakah resikonya jika saya sering menggunakan laptop dalam keadaan ngecharge, soalnya terkadang ketika saya mau merender video pas baterai mau habis, otomatis saya colokin aja chargernya, karena ingin melanjutkan proses render video, apakah baterainya bisa cepet drop dengan cara seperti yg saya lakukan, trus kalo seandainya baterainya ngedrop apakah bisa diganti? dan untuk biayanya sampe berapa? terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Hai Abi, tidak masalah kok untuk charging dalam keadaan laptop terpakai. Baterai Aspire S3 sendiri didesain bisa bertahan hingga 1000 charge cycles dan setelah itu masih bisa menyimpan daya 80% dari kapasitas aslinya.

  135. kapan produk tipis gini pake proc amd dan vga 2gb? acer indonesia miskin banget produk amd. pasarnya banyak tapi nda direspon sama produsen. jangan maen intel mulu…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adhitya, terima kasih ya atas masukannya. Untuk saat ini memang baru Intel yang mengeluarkan processor yang dikhususkan untuk Ultrabook.

  136. windy says:

    saya mau nanya di mana letak slot RAM yang kedua untuk aspire 4750 tolong Dr.Acer

    1. Dr. Acer says:

      Dear Windy, untuk mengupgrade RAM di 4750 kamu harus membuka keseluruhan panel bawahnya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear ETdo, Aspire S3 hanya tersedia dalam ukuran layar 13.3″

  137. Sahata says:

    Tiap produk tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan, kira-kira apa ya yg menjadi kelebihan atau kekurangan Ultrabook dibanding Notebook atau Netbook? Terima kasih Dr. Acer 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sahata, kelebihan Ultrabook sudah dipaparkan dalam artikel di atas ya. Coba dibaca lagi 🙂

  138. grapen says:

    sudah ada di pasaran indo bung ? kalo sudah apa selurh wilayah indo sudah terdistribusi barangnya ? jogja ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Grapen, Untuk kepastian ketersediaan unit yang kamu inginkan, bisa menghubungi langsung Acer Center & Acer Store terdekat, alamatnya bisa dilihat di http://acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/ 🙂

  139. Saya pengguna ACER sejak lama dan product pertama yang saya pakai Aspire 4530.
    Aspire S3 is my next buying target. I want it most!

  140. FANNY says:

    berapa yah harga pasarannya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fanny, harga Aspire S3 adalah Rp 7.299.000 (Core i3) dan Rp 7.999.000 (Core i5)

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved