[LiveBlogging] Acer Aspire S3 Ultrabook™ Launch

Shangri-La Hotel, Jakarta (28/09/11)

2:00 PM

Acara dibuka oleh Presdir Acer Group Indonesia, Jason Lim. Jason Lim mengungkapkan, Acer Aspire S3 adalah ultrabook yang mengombinasikan performance dari notebook dan kepraktisan dari tablet. Produk ini sangat penting bagi market Acer Indonesia, bahkan di-launch secara bersamaan di HQ Acer di Taiwan.

2:10 PM

David Lee, Assistant Vice President of Mobile Computing Business Unit Acer Inc. memulai presentasi dengan evolusi dari digital computing world. Semakin lama teknologi dirancang semakin efisien dan semakin mengecil, dan akan terus berevolusi – hingga semakin terjangkau dan makin mudah diraih.

Aspire S3 mengombinasikan komputansi dan instant access untuk memberikan user experience baru bagi konsumen. Bekerjasama dengan Intel, Acer memberikan konektivitas sangat cepat, hanya 2,5 detik untuk memperoleh jaringan WiFi. Ditambah dengan baterai yang memiliki daya tahan tinggi – dikemas dalam sebuah ultrabook yang sangat tipis.

David Lee juga mendemokan langsung teknologi Acer Green Instant On, yaitu ultrabook segera bisa difungsikan dalam waktu 2 detik.

“We revolutionized PC industry in the past. Acer will continue to lead innovation in mobile arena addressing user experiences.”- David Lee

2:25 PM

Riko Gunawan, Sr. Brand Manager PC Acer Indonesia menyambung presentasi David Lee. Aspire S3 memiliki ukuran keyboard dan monitor (13″) yang ideal untuk pekerjaan sehari-hari. dengan berat hanya 1,35 kg dan ketipisan 13 mm, ultrabook ini sangat portable. Bobot yang ringan pun didukung dengan material aluminium yang kokoh dan memiliki durabilitas tinggi.

Teknologi lainnya yang dikembangkan pada Acer Aspire S3 adalah inovasi Airflow – dengan exhaust di belakang ultrabook, bukan di bawah seperti notebook konvensional dan sirkulasi tambahan di sela-sela keyboard, Acer Aspire S3 tetap nyaman digunakan di pangkuan atau bahkan ketika berada di atas ranjang sekalipun.

Video Conference 2:35 PM

Tom Kilroy, Senior Vice Manager Intel, melakukan video conference singkat mengenai harapannya untuk ultrabook Acer Aspire S3 dan semoga peluncuran ultrabook yang complete dan personalized ini akan menjadi produk ultra success di Indonesia.

2:40 PM

Ajay Mathur, SEA MNC Director Intel mengemukakan ekspektasi konsumen terhadap teknologi terus meningkat dari waktu ke waktu. Karena itu, kini saatnya mengubah experience bagi konsumen – yang tidak hanya sekedar menawarkan ketipisan dan keringanan sebagai fitur – namun juga memberikan performa, responsivitas, keamanan dan daya tahan baterai optimal bagi penggunanya.

Untuk penikmat mainstream gaming, prosesor Intel yang terdapat di  Aspire S3 dapat mengakomodir kebutuhan tersebut.

Ajay dalam kesempatan ini juga memberi selamat kepada Acer yang telah merilis teknologi ini untuk pertama kalinya. Intel akan terus berinvestasi pada ekosistem ini sebagai komitmen Intel untuk memberikan user experience terbaik bagi konsumennya.

 2:50 PM Q&A

Para pengunjung sangat antusias menanyakan mengenai produk Aspire S3. Menjawab ketahanan ultrabook ini, David Lee & Jason Lim mengemukakan bahwa material Magnesium Alloy yang dimiliki Aspire S3 sangat kuat dan dapat diandalkan.

Begitupula ketahanan baterai selama 50 hari dalam kondisi Deep Sleep merupakan good news bagi kategori notebook. Jason Lim menggaris bawahi bahwa Acer memiliki garansi baterai selama satu tahun sehingga konsumen tidak perlu khawatir mengenai hal ini.

Indonesia pun akan menjadi negara pertama yang akan menerima pengiriman dari Acer, sebagai cerminan optimisme Acer Global terhadap produk ini di market Indonesia.

Acara ini ditutup dengan doorprize 1 Acer Aspire S3 kepada pengunjung beruntung yang menikmati Acer Aspire S3 pertama kalinya di Indonesia.

Selengkapnya mengenai Acer Aspire S3 bisa ditemukan di artikel ACER ASPIRE S3 Ultrabook™: Ultra Thin, Ultra Fast, Ultra Desireable.

Related Article

8 Responses to [LiveBlogging] Acer Aspire S3 Ultrabook™ Launch

 

  1. ida says:

    kapan nich Acer Aspire S3 banyak dipasaran sampai saat masih susah

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ida, mohon maaf karena permintaan yang tinggi stok Aspire S3 sudah habis pada saat launching pertama. Mohon bersabar karena pada event Indocomtech, Aspire S3 sudah bisa tersedia untuk para peminat Ultrabook Acer. 🙂

  2. Moriz says:

    Jadi Aspire S3 ini udah bisa di beli nih?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Moriz, belum, Acer Aspire S3 baru akan dipasarkan secara resmi pada pertengahan bulan Oktober ini 🙂

  3. mosaid says:

    nice live blogging, nice first indonesia’s ultrabook from Acer! 🙂

  4. ..semoga dapat diandalkan..go..go acer

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved