USB Power-off Charging: Isi Baterai Cara Praktis

Teknologi yang semakin berkembang tentu bertujuan untuk memudahkan hidup manusia. Teknologi pengisian baterai adalah salah satunya. Jika dulu kita harus membawa charger dan colokan kemana-mana untuk mengisi baterai gadget seperti ponsel, mp3 atau media player lainnya, kini kita bisa mengisi baterai gadget kesayangan dengan ‘mengambil’ persediaan baterai barang elektronik lainnya, misalnya laptop.

Jeli akan kebutuhan tersebut, Acer pun mengembangkan “USB Power-off Charging”, teknologi pengisian baterai lewat notebook yang lebih mumpuni dibandingkan sebelumnya. Tidak seperti fitur USB port biasa pada notebook yang hanya dapat mengisi baterai gadget jika notebook menyala, dengan fitur USB Power-off Charging, spAcer bahkan tetap bisa mengisi baterai gadget meski notebook dalam keadaan off!

Nah, jadi spAcer tidak perlu khawatir bila di tengah jalan si gadget kehabisan baterai. Tidak perlu repot berburu colokan, tidak perlu menunggu notebook menyala, tinggal colok kabel data gadget kamu ke port USB power-off Charger dan baterainya akan segera terisi kembali. Fitur canggih ini tersedia dalam notebook seri TimelineX terbaru, yaitu Aspire TimelineX 3830TG dan 4830TG. Kamu bisa menemukan fitur ini pada port usb yang memiliki ikon seperti gambar di bawah ini:

Namun ada beberapa hal yang harus spAcer perhatikan. Sistem default dari fitur ini hanya bisa dipakai untuk mengisi baterai gadget jika notebook TimelineX milikmu masih memiliki sisa baterai di atas 30 persen. Jika sisa baterai kurang dari 30 persen, maka notebook tidak akan bisa dipakai untuk mengisi baterai gadget.

Tapi tidak usah khawatir spAcer, kamu masih bisa mengubah setting dan mengatur minimal berapa persen sisa baterai yang dibutuhkan notebook agar tetap bisa menjalankan fitur USB power-off ini. Range pengaturan berkisar antara 10-90 persen. Pengaturannya bisa kamu lakukan lewat program Acer USB Charge Manager.yang sudah tersedia di dalam notebook.

Aug 23 2011

on Product Review

109 Responses to USB Power-off Charging: Isi Baterai Cara Praktis

  1. dr netbook saya acer aspire one tak mau nyala karena saaat saya menggunakan nya mati tiba tiba tetapi apabila dicolok pake cas mau nyala tapi ketika di cabut netbook saya mati

    By febriantoro Reply
    • Dear Febriantoro, problem tersebut bisa terjadi karena baterai di laptop kamu yang sudah tidak berfungsi dengan benar. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu.

      By Dr. Acer Reply
  2. by nana
    dok netbook saya aspire one 722 masalahnya baterai saya tidak bisa di cas lagi, bagaimana solusi..?

    By supriyatna Reply
    • Dear Supriyatna, kemungkinan ada problem pada baterai atau pada chargernya. Untuk problem tersebut diperlukan cek unitnya secara langsung. Kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer serivce center agar dicek dan diperbaiki disana. :)

      By Dr. Acer Reply
  3. Ass !!!!
    Boz, cara yang benar untuk kalibrasi baterai Acer V3-471G gmana???
    saya ada pakai software battery care, dimana kita bs mengecek jadwal kita untuk melakukan kalibrasi,tp setelah dilakukan kalibrasi (Tutorial Kalibrasi berasal dr artikel2 di internet)dan saya pada cek wear levelnya dibattery care terjadi penambahan 5% dimana terjadi penurunan pada total capacity,,,
    mohon solusi nya boz mulai dr settingan dilaptop samapai proses utk kalibrasi???
    m’ksh !!!

    By jimi Reply
    • Dear Jimi, untuk kalibrasi baterai, kamu bisa mengikuti cara yang kami berikan berikut ini:
      - Sambungkan pusat listrik ke adaptor notebook, lakukan pengisian penuh pada baterai.
      - Ketika baterai sudah penuh, lepaskan adaptor dan gunakan notebook dengan tenaga baterai saja.
      - Non-aktifkan/disable semua warning option untuk baterai di Power
      Options properties seperti Shut Down, Stand-by on Hibernation.
      - Ketika baterai hanya 3%, tutup semua aplikasi dan biarkan notebook mati dengan sendirinya.
      - Sambungkan pusat listrik ke adaptor lagi dan isi ulang kembali baterai sampai penuh.
      Baterai laptop kamu telah dikeringkan untuk kalibrasi.

      By Dr. Acer Reply
  4. Dok, laptop saya typenya aspire 4755. Akhir2 ini laptopnya engga mau ngecharger walaupun adaptor laptopnya sudah terpasang. Itu solusinya gimana ya? Mungkin ga sih dok, kalo lubang tempat ngechargernya rusak soalnya longgar gitu? Thanks.

    By Inas Nurina Reply
    • Dear Inas, dari info yang kamu berikan, kemungkinan ada problem pada port/lubang chargernya. Untuk problem tersebut agak sulit mengatasinya tanpa dilakukan pengecekan secara langsung, kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer service center untuk dilakukan pengecekan dan perbaikan. :)

      By Dr. Acer Reply
  5. Dear Dr Acer, netbook tulisannnya plugged in, charging tapi ga bisa ngisi, tetap 0 %. Waktu colokan baterai dicabut netbooknya juga ikut mati. Kira2 kenapa ya Dok? Cara memperbaikinya bagaimana dok? Trims..

    By Septian Fahrudin Reply
    • Dear Septian, Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dapat dilakukan pemeriksaan secara langsung terhadap kondisi baterai laptop kamu

      By Dr. Acer Reply
  6. Dok, apakah charger notebook acer aspireone 722 bisa diperbaiki? Waktu itu pas saya lagi ngecas tiba-tiba ada suara seperti terbakar pada chargernya gimana dok?

    By Doni Irawan Reply
    • Doni, untuk permasalahan seperti itu sebaiknya dilakukan penggantian. Untuk mendapatkan sparepart pengganti kamu bisa menghubungi salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website http://acerid.com

      By Dr. Acer Reply
  7. laptop saya 4830TG nah tipe seperti itu batre tidak bisa di cabut kan, skg saya bingung knp laptop saya ga bisa nyala kalo ngk pake casan laptop. itu knp yak ? trus ada tulisan battery health warnings are disabled. tolong dijelaskan ?

    By Varian Fauzan Reply
    • Varian, untuk mengatasi permasalahan hardware seperti itu sebaiknya bawa laptopmu ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website http://acerid.com

      By Dr. Acer Reply
  8. Laptop sy aspire E1-432, ko’ ngga bisa ngecharge sampai 100% ya? Saat 98%, muncul tulisan, plug in, not charging. Saat dicharge dalam keadaan mati hingga indikator lampu berubah biru (full) juga tetap hanya mencapai 98%..

    By Nraya Reply
  9. apakah baterai laptop acer tipe 4138-4150 itu termasuk tipe baterai li ion ?

    By andrew Reply
    • Dear Andrew, bisa diinformasikan detail tipe laptop Acer tersebut atau 22 digit S/N yang tersedia pada bagian bawah laptop?

      By Dr. Acer Reply
  10. dok,,, apak menggunakan laptop secara ter-charger itu tidak baik,,, sya pernah baca beberapa artikel, katanya jika kita mencas laptop kemudian baterainya sdh penuh kita tdk perlu mencabut kabel adapternya dari laptop karna baterai akan otomatis men disable baterai jadi laptop akan mengambil energi dari adapter….. apa kah itu betu;; dok mohan penjelasannya.

    By andrew Reply
    • Dear Andrew, tidak masalah menggunakan laptop bersamaan dengan proses pengisian atau bahkan bila sudah penuh terisi, baterai pada laptop Acer sudah dilengkapi dengan fitur trickle charge sehingga mencegah terjadinya overcharge pada baterai yang sudah terisi penuh :)

      By Dr. Acer Reply
  11. Saya install Auto cad 2010 di laptop saya,mau saya re install ko ga mau ya dok,saya hapus juga file nya ga mau malah keluar tulisan error.Itu gimana ya?thanks.Sis

    By Siswandoyo Reply
    • Siswandoyo, coba uninstall terlebih dahulu aplikasi tersebut menggunakan program seperti ccleaner

      By Dr. Acer Reply
  12. kenpa kalo sy ngecharge batre laptop acer 4740G selalu mentok di 79%. ga pernah 100% lagi.. emang sih belakangan ini sering mati lampu didaerah sy (medan), jadi pas ngecharge,mati lmpu, jadi ga bisa ngecharge sampe full. biasanya sy akan charge lagi kalo btrenya udh hampir habis,bagaimana solusinya supaya bisa 100% full batrenya lagi? sy pakai OS windows 7. mohon solusinya. Thx Dr. Acer.

    By Mita Reply
    • Dear mita, kamu bisa coba melepas dahulu baterai dan pasang kembali ke laptop, kemudian coba isi hingga penuh dan gunakan hingga habis (otomatis mati sendiri), setelah itu isi kembali hingga penuh(kalibrasi baterai) :)

      By Dr. Acer Reply
  13. netbook ao d260, charger terpasang, tapi baterai tidak terisi (pada pembacaan baterai tertulis 0% available (plugged in, not charging), gimana cara pemecahannya? terima kasih

    By Syarifuddin Reply
    • Syarifuddin, ada kemungkinan terjadi masalah pada baterai di laptopmu mengingat tipe tersebut merupakan produk lama. Untuk memastikannya, sebaiknya bawa laptopmu ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini.

      By Dr. Acer Reply
  14. Dok mau nanya kalau laptop acer asphire E1 471 sudah memiliki teknologi tricle charge ?

    By revafahreza Reply
    • Dear Revafahreza, tipe Aspire E1-471 sudah menggunakan teknologi trickle charge :)

      By Dr. Acer Reply
  15. saya mau tanya netbook acer aspire one 532h saya ga mau penuh baterainya, saya sudah charge beberapa jam tapi cuma 24 persen saja. indikasi baterai nya merah, kira kira apanya ya problem dok?

    By ari Reply
    • Dear Ari, kami sarankan untuk membawa laptopmu ke Acer service center terdekat untuk melakukan perbaikan secara langsung, kemungkinan terdapat permasalahan pada baterai laptopmu.

      By Dr. Acer Reply
  16. Dok sy mo nanya, kok notebook sy (AspireOne 722) casnya ga bisa masuk???? Lampu indikatornya berkedip-kedip terus???? Terus kalo charger dicabut, netbook langsung mati dok. . . Mohon infonya. . . Armin

    By Armin_Sal Reply
    • Armin, untuk kendala tersebut sebaiknya bawa unit laptopmu ke service center Acer agar didiagnosa secara menyeluruh dan mendapatkan solusi yang terbaik dari teknisi Acer, alamat service center tersedia di tautan http://bit.ly/VlTb99 :)

      By Dr. Acer Reply
  17. Halo dokter, untuk sementara waktu charger Acer Aspire D270 saya tertinggal, amankah bagi saya untuk mengenakan charger Acer milik teman saya dengan tipe Acer 4736Z? Terimakasih.
    Afina

    By Afina NF Reply
    • Afina, Hal tersebut tidak menjadi masalah :)

      By Dr. Acer Reply
  18. dok, kalo di acer aspire 47382 sudah ada trickle charge belum?… trus ada gak software USB power off charger yang bisa di download terus di aplikasikan di laptop saya.. :’(

    By taufik hidayat Reply
    • Taufik, ya, AS4738Z sudah dilengkapi dengan teknologi Trickle Charge. Fitur USB Power Off Charge bukan berasal dari software, melainkan dari hardware itu sendiri, sehingga tidak ada aplikasi tersebut :)

      By Dr. Acer Reply
  19. Dear Dr. Acer. Aspire One D270 saya pakai sampai mati/habis baterai dan saya tida pakai sekitar 2 bulan. Keyika sy carge lagi lampu di adapter tidak menyala begitu juga lampu di notebook, tetapi ketika charge sy cabut lampu indikator di adapter nyala lagi. Tlg penjelasannya. Trims

    By Agus Dwiyatno Reply
    • Hai Agus, apakah baterainya dapat terisi ketika dicharge? Saat ini kami tidak bisa mendiagnosa problemnya karena harus melakukan pengecekan secara langsung. Silahkan membawa unit berikut chargernya ke Acer service center agar dapat dibantu oleh teknisi kami. :)

      By Dr. Acer Reply
  20. emachine e727 ada trickle chargenya ga?trus caranya tahu laptop kita ada trickle charge gimana?trims sebelumnya..

    By ghofur Reply
    • Ghofur, fitur trickle charge sebenarnya ada di semua baterai Li-Ion yang digunakan pada laptop-laptop yang ada di pasaran saat ini termasuk pada eMachines e727 :)

      By Dr. Acer Reply
      • mo nanya lagi nih.webcam emachine e727 saya kok kadang mau kadang tidak berfungsi.klo ga mau ada tulisan “usb not recognize”.itu kenapa yah??

        By ghofur Reply
        • Ghofur, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Support :)

          By Dr. Acer Reply
  21. Dok, USB Power-off Charging sudah ada di Acer Aspire V5-471PG i5-3317U atau belum?

    By Melky Wenas Reply
    • Melky, Slim Aspire V5-471PG tidak dilengkapi dengan fitur USB Power Off Charging :)

      By Dr. Acer Reply
  22. dokter, klo baterainya engga mau d charging gimana?

    By sara Reply
    • Sara, jika yang kamu maksud adalah baterai pada laptop coba periksa apakah baterai dan adaptor telah terpasang dengan benar? Jika masih bermasalah, kami sarankan untuk dibawa ke Acer Service Center terdekat agar didiagnosa lebih lanjut oleh teknisi Acer :)

      By Dr. Acer Reply
    • Sara, jika yang kamu maksud adalah baterai pada laptop coba periksa apakah baterai dan adaptor telah terpasang dengan benar? Jika masih bermasalah, kami sarankan untuk dibawa ke Acer Service Center terdekat agar didiagnosa lebih lanjut oleh teknisi Acer.

      By Dr. Acer Reply
  23. Dear Dr Acer, kalo lagi dicarge udah penuh tapi terus dipake gapapa?

    By Bobz Reply
    • Bobz, hal tersebut tidak menjadi masalah :)

      By Dr. Acer Reply
  24. Dok, saya membeli Acer Aspire D270 sejak 20 desember 2012 sehingga hingga sekarang (22 Januari) saya baru memakai netbook ini selama kurang lebih satu bulan. tapi saat saya check kondisi baterai dengan battery care, wear level baterai saya kok bisa mencapai 20 persen. Saya check designed capacity 48840 mWh. total capacity 38750 mWh sementara current capacity 31535. Kondisi baterai 81 persen full. Apakah ini berarti baterai saya bermasalah dok?

    By Ranu Reply
    • Ranu, wear-level pada baterai pasti akan bertambah seiring dengan pemakaian. Hal ini wajar terjadi. Kamu bisa kunjungi Acer Service Center terdekat untuk dilakukan pemeriksaan terhadap baterai laptop kamu :)

      By Dr. Acer Reply
  25. Apa port usb pada PC bisa dijadika Power Supply (adapter) untuk perangkat scanner yang membutuhkan tegangan output 12 Volt??
    Terimakasih

    By wanda Reply
    • Wanda, tidak bisa. port USB pada umumnya hanya memiliki tegangan output 5V :)

      By Dr. Acer Reply
  26. dok apakah laptop acer 4736z prosesor intel dualcore . kalo baterai penuh sambil dicas lalu dipakai aktivitas gpp ya .soalnya takut tanpa baterai . apakah sudah ada fitur bypass tegangan

    By jholy frans Reply
    • Dear Jholy, tidak masalah untuk melakukan pengisian baterai pada saat laptop digunakan. Selain itu tidak perlu khawatir akan terjadi overcharging karena produk Acer telah dilengkapi dengan fitur trickle charge.

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Jholy, tidak masalah untuk melakukan pengisian baterai pada saat laptop digunakan. Selain itu tidak perlu khawatir akan terjadi overcharging karena produk Acer telah dilengkapi dengan fitur trickle charge :)

      By Dr. Acer Reply
  27. mau nanya dok, kalau ntbook aspire one d255e sudah ada tickle chargnya blM?? trus kalau saya pakai laptop saya sellama berhari hari tidak prnah saya shutdown dan battery dlm keadaan charging, itu baik bagi netbook saya tidak dok?? thanks…

    By Nedster Reply
    • trus saya mau tanya lagi dok, OS netbook aspire one d255e saya kan ada 2, mindows 7 dan android, bagaimana caranya jika saya ingin memakai os android sedangkan ketika itu saya sedang memakai os windows 7, apakah selalu harus saya shutdown atau restart terlebih dahulu baru bisa memakai os androidnya tsb??? thanks..

      By Nedster Reply
    • Nedster, semua produk yang menggunakan baterai Lithium-Ion telah dilengkapi fitur tersebut. Termasuk Aspire One D255 :)

      By Dr. Acer Reply
  28. mau mnta tlong dikit nih,saya kan mau ngisi mp3 dari laptop ke ponsel dengan kabel usb. tapi setelah kabel dcoloki laptop g bisa baca data yg di ponsel,malah ponsel tercas sendiri. gimana ni ya.. saya pakai lptop acer core i3.tolong solusinya ya

    By sutan Reply
    • Sutan, pastikan setting koneksi pada handphone tersebut sudah di set agar berfungsi sebagai flash drive :)

      By Dr. Acer Reply
  29. saya baru membeli acer aspire one D270, setelah saya beli saya simpan selama 1 bulan, setelah itu saya ingin mengistal windows 7. setelah saya instal ternyata baterai sudah tidak bisa di cas (plugged in, not cargin).
    mohon pencerahan.
    serial number : LUSGA0C03121217E187614
    TIPE : ASPIRE ONE D270 -26Ckk MFG: Date: 2012/03/23

    By adhie sigli Reply
    • Adhie, Agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk laptop kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id> Support

      By Dr. Acer Reply
  30. apakah notebook acer aspire 4738z sudah dilengkapi trickle charger

    By Taufik Rasyadi Reply
    • Taufik, baterai pada produk Acer sudah dilengkapi fitur trickle charger.

      By Dr. Acer Reply
    • Taufik, baterai pada produk Acer sudah dilengkapi fitur trickle charger. :)

      By Dr. Acer Reply
  31. untuk mengetahui jumlah siklus charge/dischage baterai laptop carnya gmana?saya sendiri menggunakan aspire v5_471g,apa sudah dlengkapi fitur trickle charge?

    By Frank Adrian Reply
    • Frank, tidak bisa menghitung jumlah charge/discharge tersebut, tetapi kamu bisa melihat wear level baterai menggunakan bantuan software. ya, semua produk laptop Acer sudah dilengkapi dengan Trickle Charge

      By Dr. Acer Reply
  32. Dok Laptop Acer saya kalau dalam keadaan idup ga bisa ngecas, jadi ngecasnya harus dalam keadaan mati. walau adapternya di colokin. mohon sugestinya Dok. Thanks

    By Abonk Reply
    • Abonk, Agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk laptop kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id> Support

      By Dr. Acer Reply
  33. dear Dr acer, kalo charging laptop tp dalam kondisi on (pemakaian) pengaruh ngak sama kualitas baterainya trus apakah laptopnya harus dimatikan dulu baru charging?,terima kasih :)

    By pen Reply
    • Pen, kamu bisa melakukan pengisian baterai ketika laptop sedang digunakan. Tidak masalah. Yang terpenting adalah melepas charger ketika baterai sudah penuh :)

      By Dr. Acer Reply
  34. dok, apakah acer aspire one aod270 balloon juga mempunyai fitur trickle charge/fitur autocut yang bisa menjaga agar tidak terjadinya overcharge / baterai kembung, apabila selalu dicolokkan adapternya walaupun baterai sudah penuh 100% ?
    mohon penjelasannya yaa dok
    thanx & regards
    LOVE U ACER

    By T3ND1 Reply
    • Tendy, AOD270 sudah dilengkapi dengan fitur Trickle charge :)

      By Dr. Acer Reply
  35. dear dr. acer,
    ada 1 pertanyaan saya mengenai batrai. saya menggunakan aspire one d270, netbook saya selalu saya hidupkan setiap harinya. jadi charger selalu saya pasang walaupun batrai sudah penuh. apakah ini baik? lalu, saya melihat kebiasaan teman saya, yang selalu melepaskan baterai dr netbooknya apabila sedang dirumah. apakah kebiasaan itu juga efektif untuk memperpanjang daya tahan baterai?

    terimakasih.

    By pramadano Reply
    • Dear Pramadano, setiap baterai mempunyai siklus charge/ discharge tertentu, ada yang 300 kali dan 1000 kali. Dengan adanya fitur trickle charge pengguna dapat mengurangi siklus charge/ discharge tersebut dengan tetap memasang adapter saat baterai sudah penuh, namun pastikan juga (berimbang) untuk tetap mempergunakan mode baterai agar baterai tidak mengalami saturasi (kematian sel) akibat tidak dipergunakan. Untuk penggunaan laptop dalam waktu yang lama kami tidak merekomendasikan untuk melepas baterai dan hanya menggunakan listrik. kecuali jika menggunakan UPS (Uninterruptible Power Supply). Fungsi UPS adalah untuk menjaga arus listrik ke peralatan elektronik tetap menyala selama beberapa saat ketika listrik mati, sehingga pengguna memiliki waktu untuk menyimpan pekerjaan dan mematikan laptop secara normal. Jika tidak memiliki UPS, kami sarankan untuk tidak melepas baterai. Kualitas baterai sendiri memang akan menurun seiring waktu dan pemakaian. Usia optimal baterai adalah 1 hingga 3 tahun tergantung dari tipe laptop dan spesifikasi baterai yang digunakan

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Pramadano, setiap baterai mempunyai siklus charge/ discharge tertentu, ada yang 300 kali dan 1000 kali. Dengan adanya fitur trickle charge pengguna dapat mengurangi siklus charge/ discharge tersebut dengan tetap memasang adapter saat baterai sudah penuh, namun pastikan juga (berimbang) untuk tetap mempergunakan mode baterai agar baterai tidak mengalami saturasi (kematian sel) akibat tidak dipergunakan. Untuk penggunaan laptop dalam waktu yang lama kami tidak merekomendasikan untuk melepas baterai dan hanya menggunakan listrik. kecuali jika menggunakan UPS (Uninterruptible Power Supply). Fungsi UPS adalah untuk menjaga arus listrik ke peralatan elektronik tetap menyala selama beberapa saat ketika listrik mati, sehingga pengguna memiliki waktu untuk menyimpan pekerjaan dan mematikan laptop secara normal. Jika tidak memiliki UPS, kami sarankan untuk tidak melepas baterai. Kualitas baterai sendiri memang akan menurun seiring waktu dan pemakaian. Usia optimal baterai adalah 1 hingga 3 tahun tergantung dari tipe laptop dan spesifikasi baterai yang digunakan.

      By Dr. Acer Reply
  36. Dr.Acer ,saya mau tanya notebook accer saya udah tiga bulan gak dihidupin dan waktu saya mau nyalain ehh notebooknya gak mau nyala tapi ketika saya colokin dengan chargernya notebook malah nyala kira-kira notebook ku masalahnya apa yach dok,,, tolong dibalas yach dok makasih

    By rosita Reply
    • Rosita, Agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk laptop kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Support

      By Dr. Acer Reply
  37. dear min, mau tanya klo acer 4352 saya baterainya tidak mau isi setelah di charge 1 jam lebih tapi tetap 0% kenapa ya?reza

    By reza adi setiawan Reply
    • Dear Reza, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Support

      By Dr. Acer Reply
  38. kalau laptop saya uda ga bs lepas dr colokkan tp knapa icon batrenya ga ada tnda silang yg mnandakan batrenya uda rusak?
    apa emg uda rusak atw ada system error?
    thx Dr. Acer

    By Pahlevi Reply
    • Dear Pahlevi, problem tersebut bisa disebabkan karena kerusakan pada baterai, atau bisa juga karena kesalahan pada BIOS dalam membaca kondisi baterai laptop kamu yang sebenarnya. Untuk memastikannya, kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat di kota kamu

      By Dr. Acer Reply
  39. bateri laptop saya hanya terisi 4 %
    bagaimna cara mengatasinya ??

    By Caarita Reply
    • Dear Caarita, , coba kamu lakukan kalibrasi terlebih dahulu, caranya :

      - lakukan pengisian sampai persentase baterai tidak bertambah lagi
      - gunakan notebook kamu sampai baterai benar-benar habis dan laptop mati dengan sendirinya
      - lakukan pengisian kembali selama kurang lebih 8 jam

      Jika problem laptop kamu belum terselesaikan, kami sarankan kamu membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem laptop kamu

      By Dr. Acer Reply
  40. dear dr acer apakahacer aspire 4750 sudah punya fitur trickle charge?

    By andhika Reply
    • Dear Andhika, ya 4750 sudah dilengkapi dengan fitur tersebut :)

      By Dr. Acer Reply
  41. dr saya mau nanya, netbook acer saya aspireone 722 kemarin saya ga sempet bawa charger terus pinjemlah ke charger temen saya tapi charger nya charger laptop acer bukan netbooknya,yang saya mu tanyaain berpengaruh tidak dengan batre netbuk saya?

    By Dike maulina Reply
    • Dear Dike, disarankan untuk selalu mempergunakan adapter charger yang memang diperuntukkan untuk netbookmu karena perbedaan voltase/ tegangan adapter dapat berakibat rusaknya baterai

      By Dr. Acer Reply
  42. dear Dr. Acer………….
    sy mau tya nich,..kenapa saat saya mengecas laptop sampai berjam-jam tapi beterainya hanya bisa mencapai 28 sampai 30 persen saja?solusinya bagaimana? apakah baterai sudah kalah dok?
    trims…..^_^

    By rachmat Reply
  43. dear dr acer, apabila laptop sedang dipakai sambil dicharge itu bagus apa tdk? selain itu, saya menggunakan aspire 4739, dgn ram 2GB, bagaimana jika ingin menambah ram, bisa apa tidak? dan maksimal menambahnya brp? apakah dengan menambah ram, bisa menambah graphics memory? (intel HD graphics core i3)
    Trims

    By Tiar Reply
    • Dear Tiar, tidak masalah untuk melakukan pengisian baterai saat laptop sedang dipergunakan. Untuk maksimal RAM pada 4739 adalah sebesar 8GB dan memori VGA Intel HD Graphic dapat bertambah hingga maksimal 1,7GB (Shared memory), namun besarannya akan ditentukan oleh sistem sesuai dengan kebutuhan

      By Dr. Acer Reply
  44. min mau tanya … Laptop sya Acer tipe aspire 4935. Kra2 pmakaian sdah 2 thun yg saya mau tanyakan kenapa saat mau nyalakan laptop tidak bsa nyala tanpa trtncapnya cas /sumber listrik…padahal batery ad terpasang… kesanya kyak komputer pc yg g bsa nyala kalau g da listrik. Tapi kalau saat kndisi mati saya cas batery bisa… Apanya y min thanks…

    By masberow Reply
    • Dear Masberow, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Support

      By Dr. Acer Reply
  45. dear Dr. ACER….. apakah pada notebook acer aspire 4352 sudah dilengkapi fitur trickle charge ????? tanks sebelumnya.

    By andri febrianto Reply
    • Dear Andri, fitur tersebut sudah digunakan pada AS4352

      By Dr. Acer Reply
  46. kalau nge charge sudah 100% fully charge sedangkan kita masih bekerja apa perlu dicabut dulu atau dibiarkan aja. katanya laptop acer aspire 4752 sistem batereinya kalau charge sdh penuh maka otomatis tdk ngecharge lagi(switch). apa tidak membuat batterey menggelembung nantinya kalau charge terlalu lama? terima kasih

    By umar Reply
    • Dear Umar, laptop Acer sudah dilengkapi fitur trickle charge yang mencegah baterai mengalami overcharge ketika masih dicharge walaupun sudah penuh.

      By Dr. Acer Reply
      • ngecharge sdh 100% Full pada saat laptop keadaan mati/tdk digunakan, tapi tidak di cabut seharian lamanya. bagaimana ?
        Trims

        By agus yustari Reply
        • Tidak apa Agus, tetapi lebih baik charger dilepaskan saja jika baterai sudah penuh :)

          By Dr. Acer Reply
          • apakah aspire 4739 sudah dilengkapi fitur trickle charge ?
            Trims infonya.. :)

            By agus yustari
          • Dear Agus, ya sudah dilengkapi dengan fitur tersebut :)

            By Dr. Acer
  47. maaf klo pertanyaanya gak nyambung ..

    gmana cara’a spaya kita tau klo notebook Acer yang kita punya windows 7 nya asli atau bajakan ??

    By zhunithya Reply
    • Dear Zhunithya, untuk laptop Acer yang bundling dengan OS Windows bisa dicek keasliannya dengan adanya stiker COA (Certificate of Authenticity) Microsoft di bagian bawah laptop.

      By Dr. Acer Reply
  48. koq laptp saya ga mau charge handphone saya (nokia 5800XM)
    laptop saya 5951G aspire
    mohon petunjuk yang jelas cara mencharge ny
    usb mesti dalam sambungan apa? media strore atau PC suit ato yang lain
    terima kasih

    By penanya Reply
    • Dear Subrata, untuk informasi tersebut kamu bisa mengacu pada manual book dari handphone yang kamu miliki.

      By Dr. Acer Reply
  49. ngecas Laptop User, ngisi tapi tak terisi (not charge), mohon solusinya dong.
    Catatan : jika charge laptop di cabut, maka laptop langsung mati.
    sekian dan terima kasih.

    By lalu harry Reply
    • Dear Harry, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Support :)

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.  

ACSC MANGGA DUA SQUARE – JAKARTA Ruko Mangga Dua Square Blok. A No. 1-2 Jl.Gunung Sahari Raya I Tel: +62-21-2650 7777 Fax: +62-21-6231 2997 Senin - Sabtu jam 08.30 - 16.30 Minggu 10.00 - 15.00 ACSC RATU PLAZA – JAKARTA Ratu Plaza Lt.3 Suite 29-31 Jl. Jend. Sudirman kav.9 Tel: +62-21-571 0993 Fax: +62-21-739 7344 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 Minggu 10.00 - 15.00
ACSC MEDAN Kompleks Graha Niaga Jl. Bambu II No. A-9 Medan - 20114 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC BANDUNG Jl. Gatot Subroto No.47.A Tel: +62-22-87340301 Fax: ‘+62-22-87340302 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC THR SURABAYA Hitech Mall lt.2 Blok.B N0.5-6 Jl.Kusuma Bangsa 116 – 118 Tel: +62-31-531 5100 Fax: +62-31-531 6525 Senin – Sabtu 10 am – 5 pm ACSC BG JUNCTION BG Junction Mall, 2nd floor blok C65-58 Jl. Bubutan no. 1-7 Telp: 031-535 0001 Fax: 031-535 0002 Senin - Sabtu 10.00 - 17.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC YOGYAKARTA Ruko Casa Grande No.7 Jl. Ring Road Utara – Sleman Tel: +62-274-871 007 Fax: +62-274-871 167 Senin - Jum'at 08.30 - 04.30 WIB Sabtu 09.00 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC SEMARANG Thamrin Square Blok C No.11 Jl. Thamrin No.5 Tel: +62-24-3566705 Fax: +62-24-3566705 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WIB Sabtu 09.00 - 14.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC PALEMBANG Komplek Pertokoan Palembang Square No.R96 Jl. Angkatan 45 / POM IX, Palembang Tel: +62-711-380088 Fax: +62-711-380087 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WIB Sabtu 09.00 - 14.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC BANJARMASIN Jl. Gatot Subroto No.10 C Banjarmasin Tel. 0511-3272350 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WITA Sabtu - Minggu 10.00 - 15.00 WITA
ACSC MAKASSAR Jl. Cendrawasih No 11A Makassar 90125, Sulawesi Selatan Tel: 0411 875152 Fax: 0411 875130 Senin - Sabtu 09.00 - 17.00 WITA Minggu 10.00 - 15.00 WITA
ACSC PEKANBARU Plaza Senapelan lt. 2 No. A5 Jl. Teuku Umar No.1 Pekanbaru – Riau Telp: +62-761 – 45587 Fax: +62-761 – 45586 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 WIB
ACSC PURWOKERTO Komplek Ruko Ovis Jl. Overste Isdiman No.534 Purwokerto, Jawa Tengah Telp: 0281-626001 Fax : 0281-626919 Senin – Sabtu : Pk 08.30 – 16.30
ACSC PADANG Jln. Veteran No. 75C, Padang Telp: 0751- 89 111 6 Fax:0751- 89 111 8 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC BEKASI Bekasi Cyber Park Lantai GF Blok A3 no.5, Jln. KH. Nur Ali 177Telp: 021-889 67 128Fax 021-889 67 129Senin - Sabtu jam 10.00 - 17.00 Minggu 10.00 - 15.00
ACSC CIREBON Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo Komplek CSB Kav Gold Sunset 7a Cirebon Telp: 0231-8291199 Fax 0231-8291129 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC DENPASAR Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988
ACSP MALANG JL.Bondowoso No. 43, Kav 4RT. 010/002 Kel. Gading Karsi, Kec. Klojen Telp: 0341-575961
ACSP SOLO Jl. Imam Bonjol 57, RT 004 RW 03, Keprabon Banjarsari, Surakarta Telp: 0271-635888
ACSP JEMBER Jl. Kalimantan No 5B Telp: 0331- 322680
ACSP BALI Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988 Senin – Sabtu Pk 10.00 – 17.00 Minggu 10.00 am – 3.00 pm
ACSP MANADO Ruko Mega Smart Blok 4 No. 9 Kawasan MegaMas - Boulevard Telp: 0431-8881170 Senin - Sabtu 09.00 - 17.00 WITA
ACSP BALIKPAPAN Ruko Balikpapan Baru Blok D2 No.22, Jl. MT Haryono Telp: 0542-8073000
ACSP PONTIANAK Jl. Teuku Cik Ditiro No.63 Telp: 0561-74489
ACSP BALI Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988 Senin – Sabtu : Pk 10.00 – 17.00 Minggu : 10.00 am – 3.00 pm
ACSP PONTIANAK Jl. Teuku Cik Ditiro No.63 Telp: 0561-74489
ACSC Lampung Jl. Teuku Umar No. 157 Kelurahan Surabaya Kecamatan Kedaton, Bandar lampung Telp: 0721- 705430 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC MADIUN Jl. S. Parman 38 C [Depan Carrefour] Madiun - 63115 Tel:0351-461510 Fax:  0351-461520 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
Acer Store Banda Aceh Jl. Tgk Daud Beureueh No 154 Telp: (0651) 7405898/7405727
Acer Store Padang Jl. Damar No.50A Telp: (0751) 22596
Acer Center Medan Sun Plaza, Lower Ground, C03-05 Telp: (061) 450 1588 Acer Store Medan Plaza Millenium Lt. 3 No.84-87 Telp: 061-8470995
Acer Center Pekanbaru Jl. Dr. Setia Budhi No. 107, Pekanbaru Telp: 0761-28891 Acer Store Pekanbaru Jl. Tuanku Tambusai No. 303B, Telp: (0761) 37240/8308777
Acer Center Jambi Jl. Gatot Subroto No.42 Telp: (0741) 7110811
Acer Center Bekasi Bekasi Cyber Park Blok A Lantai 1 No. 6 / 11. Telp: (021) 88965904
Acer Center Samarinda Jl.Agus Salim No.112 Telp: (0541) 733409
Acer Center Manado Jl. P.M. Tangkilisan (Bumi Beringin), Manado-Sulawesi Utara Telp: 0431-867671 Acer Store Manado Jl. Pierre Tendean, IT Center Lt 1 No.C65-67 Telp: 0431-843677 Acer Store Manado Jl. Garuda No. 82, Manado Telp: 0431-8880130
Acer Store Cirebon CV. Polaris Komputama Jl. Pasuketan 3, Cirebon Telp: 0231-238614
Acer Store Lampung Jl. Ikan Bawal No. 39, Bandar Lampung Telp: 0721-473888
Acer Store Kupang Jl. Herewila No. 30B Naikoten II, Kupang-NTT Telp: 0380-8555639
Acer Center Mangga Dua Dusit Mangga 2 Lt. 1 No. 5-6, Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta 10730 Telp: (021) 62202901 Acer Store Gandaria Gandaria City Lt. 1 unit No. 149 Telp: (021) 9236367
Acer Center Ratu Plaza Ratu Plaza, 3rd floor, No. 29-31 Telp: (021) 72797707 Acer Center Ambasador Mal Ambasador, 2nd floor, No.35 Telp: (021) 57939655
Acer Center Poins Square Mal Poins Square 2nd Floor No. 82& 92 Telp: (021) 75921335/36 Acer Store Ambasador Mal Ambasador 3rd Floor no.57 Telp: (021) 57939498
Acer Store Tangerang Tang City Mall Lower Ground Floor C29 Telp: 021-29309589 Acer Store Jakarta Harco Mangga Dua Lt.1 Blok B1 No.130 Telp: 021-6125536
Acer Store Palembang Jl. Mayor Salim Batubara No. 27 E Telp:0711-353182 Acer Store Palembang Komplek Ruko Palembang Square Blok R-92,Jl. Angkatan 45 Telp:0711-0711-380136
Acer Store Palembang Jl. Jenderal Sudirman KM.4 Telp: 0711-313046
Acer Store Serang Jl. Raya Pandeglang KM 3 Komplek Ruko Golden No R.03, Karundang Kota Serang-Banten Telp:0254-8487269
Acer Center Semarang Mataram Plaza Blok E, No.8 Telp: (024) 3560088 Acer Store Semarang Plaza Simpang Lima SCC Lantai 4 Telp: 024-70464562
Acer Store Bali Jl. Teuku Umar No. 245. Telp: (0361) 7420793
Acer Center Banjarmasin Ruko Sultan Adam Permai No. 13 Telp: (0511)3250596 atau (0511)3250441
Acer Center Makasar Jl. Mesjid Raya 90K Telp: (0411) 442806 Acer Store Makasar MTC Karebosi Lt. 2 Blok Q1 - Q4, Makasar Telp: 0411-2440064
Acer Store Bandung Bandung Electronic Center 1st Floor F17, Jl. Purnawarman No. 13-15 Telp: (022) 4223154
Acer Center Malang Jl. Bondowoso No.43 Kav.2 Telp: 0341-576375
Acer Store Gorontalo Ruko No. 36-40 Jl. S Parman No. 38A, Gorontalo Telp: 0435-825688
Acer Center Yogyakarta Jl. Demangan Baru 6 Catur Tunggal Depok, Sleman Telp: (0274) 541798 Acer Store Yogyakarta Yogya Ruko Gejayan Point Jl. Affandy CT X 22 Kav. D Yogyakarta Telp: 0274-540271 Acer Store Yogyakarta Jogjatronik Mal 1st Floor no.14A Telp: (0274) 7468071
Acer Center Surabaya Jl. Margorejo Indah 19 Blok A-208 Telp: (031)-8434006 Acer Center Surabaya Hi-Tech Mall 2nd floor, Blok B, No.1 Telp: (031) 5355418
Acer Store Surabaya Hi-Tech Mall Ground Floor Blok E No.7 dan No.15 Telp: (031) 5348109 Acer Store Surabaya Supermall Pakuwon Indah Lt. LG 41A Telp: (031) 7390146
Acer Center Solo Jl. Slamet Riyadi No 371-373, Mall IT Center Lt. 2 Blok D-E Telp: 0271730177 Acer Store Solo Jl. Imam Bonjol No 55, Kampung Baru Keprabon Telp: 0271-635888