USB Power-off Charging: Isi Baterai Cara Praktis

Teknologi yang semakin berkembang tentu bertujuan untuk memudahkan hidup manusia. Teknologi pengisian baterai adalah salah satunya. Jika dulu kita harus membawa charger dan colokan kemana-mana untuk mengisi baterai gadget seperti ponsel, mp3 atau media player lainnya, kini kita bisa mengisi baterai gadget kesayangan dengan ‘mengambil’ persediaan baterai barang elektronik lainnya, misalnya laptop.

Jeli akan kebutuhan tersebut, Acer pun mengembangkan “USB Power-off Charging”, teknologi pengisian baterai lewat notebook yang lebih mumpuni dibandingkan sebelumnya. Tidak seperti fitur USB port biasa pada notebook yang hanya dapat mengisi baterai gadget jika notebook menyala, dengan fitur USB Power-off Charging, spAcer bahkan tetap bisa mengisi baterai gadget meski notebook dalam keadaan off!

Nah, jadi spAcer tidak perlu khawatir bila di tengah jalan si gadget kehabisan baterai. Tidak perlu repot berburu colokan, tidak perlu menunggu notebook menyala, tinggal colok kabel data gadget kamu ke port USB power-off Charger dan baterainya akan segera terisi kembali. Fitur canggih ini tersedia dalam notebook seri TimelineX terbaru, yaitu Aspire TimelineX 3830TG dan 4830TG. Kamu bisa menemukan fitur ini pada port usb yang memiliki ikon seperti gambar di bawah ini:

Namun ada beberapa hal yang harus spAcer perhatikan. Sistem default dari fitur ini hanya bisa dipakai untuk mengisi baterai gadget jika notebook TimelineX milikmu masih memiliki sisa baterai di atas 30 persen. Jika sisa baterai kurang dari 30 persen, maka notebook tidak akan bisa dipakai untuk mengisi baterai gadget.

Tapi tidak usah khawatir spAcer, kamu masih bisa mengubah setting dan mengatur minimal berapa persen sisa baterai yang dibutuhkan notebook agar tetap bisa menjalankan fitur USB power-off ini. Range pengaturan berkisar antara 10-90 persen. Pengaturannya bisa kamu lakukan lewat program Acer USB Charge Manager.yang sudah tersedia di dalam notebook.

Aug 23 2011

on Product Review

113 Responses to USB Power-off Charging: Isi Baterai Cara Praktis

  1. Dok, acer aspire one saya icon baterainya tidak ada icon baterainya. ketika di carger nyala dan ketika d cabut langsung mati. mohon pencerhannnya dok

    By Taufik Reply
    • Dear Taufik, kami sarankan untuk membawa unit kamu langsung ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer memeriksa kondisi baterai laptop kamu :)

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.