USB Power-off Charging: Isi Baterai Cara Praktis

Teknologi yang semakin berkembang tentu bertujuan untuk memudahkan hidup manusia. Teknologi pengisian baterai adalah salah satunya. Jika dulu kita harus membawa charger dan colokan kemana-mana untuk mengisi baterai gadget seperti ponsel, mp3 atau media player lainnya, kini kita bisa mengisi baterai gadget kesayangan dengan ‘mengambil’ persediaan baterai barang elektronik lainnya, misalnya laptop.

Jeli akan kebutuhan tersebut, Acer pun mengembangkan “USB Power-off Charging”, teknologi pengisian baterai lewat notebook yang lebih mumpuni dibandingkan sebelumnya. Tidak seperti fitur USB port biasa pada notebook yang hanya dapat mengisi baterai gadget jika notebook menyala, dengan fitur USB Power-off Charging, spAcer bahkan tetap bisa mengisi baterai gadget meski notebook dalam keadaan off!

Nah, jadi spAcer tidak perlu khawatir bila di tengah jalan si gadget kehabisan baterai. Tidak perlu repot berburu colokan, tidak perlu menunggu notebook menyala, tinggal colok kabel data gadget kamu ke port USB power-off Charger dan baterainya akan segera terisi kembali. Fitur canggih ini tersedia dalam notebook seri TimelineX terbaru, yaitu Aspire TimelineX 3830TG dan 4830TG. Kamu bisa menemukan fitur ini pada port usb yang memiliki ikon seperti gambar di bawah ini:

Namun ada beberapa hal yang harus spAcer perhatikan. Sistem default dari fitur ini hanya bisa dipakai untuk mengisi baterai gadget jika notebook TimelineX milikmu masih memiliki sisa baterai di atas 30 persen. Jika sisa baterai kurang dari 30 persen, maka notebook tidak akan bisa dipakai untuk mengisi baterai gadget.

Tapi tidak usah khawatir spAcer, kamu masih bisa mengubah setting dan mengatur minimal berapa persen sisa baterai yang dibutuhkan notebook agar tetap bisa menjalankan fitur USB power-off ini. Range pengaturan berkisar antara 10-90 persen. Pengaturannya bisa kamu lakukan lewat program Acer USB Charge Manager.yang sudah tersedia di dalam notebook.

Related Article

123 Responses to USB Power-off Charging: Isi Baterai Cara Praktis

 

  1. Dok, netbook Acer one 10 saya klau saya sudah charge full, trus saya shut down laptopnya , trus dua hari kemudian saya mau nyalakan kembali untuk di pakai, ko batreinya malah habis, kadang harus saya charge dulu baru bisa saya nyalakan. padahal kan saya sudah shutdown dan dipastikan bahwa laptopnya dalam kondisi off. apa yah dok masalahnya, lalu solusinya bagaimana>

    1. Dr. Acer says:

      Dear Maxwal, bisa diinformasikan apakah kendala tersebut selalu terjadi setiap melakukan shutdown pada unit?

  2. faza hamira says:

    Dok, laptop acer series 14 z1402 saya pertama kali hanya di cas 3 jam saja, apa itu tidak apa apa dok? Trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Faza, kami sarankan untuk melakukan kalibarasi baterai kembali, dengan melakukan pengisian daya selama 8 jam saat unit dalam kondisi mati, namun pastikan energi baterai pada kondisi 0%.

  3. yafet says:

    Saya sering membeli produk notebook merk acer akan tetapi setiap masih baru selalu bermasalah di touchpadnya padahal masih baru tolong supaya kualitas touchpadnya ditingkatkan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yafet, mohon maaf atas ketidaknyamanan kamu dalam menggunakan produk Acer, sebelumnya bisa diinformasikan kendala apa yang terjadi pada taouchpad unit kamu ?

  4. Risky says:

    Dok, nyari adaptor acer v3-371-372d 19v 2.37a dipasaran susah dicari

    1. Dr. Acer says:

      Dear Risky, untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 17.30.

  5. SAHTONI says:

    Dok, acer aspire E1-470 saya baterainya masih 30 persen ko sudah ngedrop ya, tanpa ada pemberitahuan charge.. apakah baterai laptop saya sudah rusak? dan gimana cara mengatasinya biar normal kembali dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Santhoni, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu.

  6. Taufik says:

    Dok, acer aspire one saya icon baterainya tidak ada icon baterainya. ketika di carger nyala dan ketika d cabut langsung mati. mohon pencerhannnya dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Taufik, kami sarankan untuk membawa unit kamu langsung ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer memeriksa kondisi baterai laptop kamu 🙂

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved