Merawat dan Membersihkan Laptop Untuk Pemula

Merawat Laptop memang sangat penting, selain membuat laptop lebih bersih. Laptop yang terawat juga akan berumur lebih panjang. Sehingga Laptop pun dapat menemani aktivitas sehari-hari serta bekerja lebih optimal. Untuk spAcer yang masih pemula, berikut tips sederhana merawat laptop mu.

  1. Bersihkan Layar Laptop kamu. Membersihkan layar adalah perawatan dasar pada laptop. Layar yang bersih juga akan membantu kamu dalam saat menggunakan laptop sehingga tidak buram. Bersihkan layar dengan kain yang lembut dan halus.
  2. Bersihkan Keyboard. Keyboard merupakan sarang kuman karena dari jari, debu dan kotoran menempel pada setiap tombol pada keyboard. Bersihkan dengan menggunakan cairan pembersih. Kamu juga dapat menggunakan kompresi udara untuk meniup debu-debu dan partikel lain yang terjebak disela-sela tombol keyboard.
  3. Update terus Antivirus . Selain hardware, software pun harus selalu dirawat dengan baik. Update terus antivirus yang kamu gunakan minimal setiap minggu. Jangan lupa untuk selalu melakukan scanning agar laptop kamu benar-benar bersih.
  4. Cek program dan file. Langkah ini dapat kamu lakukan dalam jangka waktu sebulan dengan melakukan cek program dan file. Periksa file yang sudah tidak digunakan lagi. Begitu pula program yang jarang digunakan. Uninstall program tersebut. Hal ini dapat membantu meringankan kinerja laptop karena memory lebih ringan.
  5. Rawatlah baterai. Perlakukanlah baterai laptop kamu dengan baik. Lakukan perawatan dengan pemakaian yang benar seperti mencharger dengan benar. Kamu juga dapat melepas baterai dan menggunakan colokan listrik bila menggunakannya dalam jangka waktu lama dan tidak mobile.

Tidak sulit bukan spAcer? Yang pasti jika kamu merawat laptopmu secara berkala dan teratur bukan tidak mungkin laptop kamu akan semakin optimal dan berumur panjang. Selamat mencoba !

 

Aug 18 2011

on How To

45 Responses to Merawat dan Membersihkan Laptop Untuk Pemula

  1. Halo dok, mau nanya nih, misalkan kita lagi main game dilaptop sambil charge dan baterainya dilepas, lalu tiba-tiba mati lampu dok, ap laptop kita gak mengalami kerusakan karna mati mendadak begitu dok, dan ap aja dampak ny terhadap laptop kita, apa Mhoterboard ny yg bakal rusak atau Hardiskny dll. Atau mungkin ada saran lain dar Dr. Acer.
    Terimakasih :)

    By Amin Reply
    • Dear, Amin. Ketika laptop mati secara tiba-tiba, ada kemungkinan terjadi kerusakan pada software maupun hardware pada laptop. Oleh karena itu sebaiknya jangan menggunakan laptop dengan baterai dilepas.

      By Dr. Acer Reply
  2. min saya mo nanya nih! klo buat notebook acer aspire one! apa bisa buat maen game ps3!!!
    klo bisa gimna!?
    dan klo nda bisa kenapa!
    mohon jwabannya min!?

    By mitzy Reply
    • Dear Mitzy, selama game tersebut kompatibel dengan OS Windows yang terinstall di Aspire One dan spesifikasi hardware minimum yang disyaratkan untuk game tersebut terpenuhi tentunya bisa dimainkan.

      By Dr. Acer Reply
  3. Selamat siang Acer.
    Begini, saya baru membeli Notebook Acer Aspire One 725. Ketika saya mengisi daya untuk pertama kalinya membutuhkan waktu berkisaran 2,5 jam kemudian pengisian kedua 2,5 jam dan pengisian yang ketiga selama 2 jam. Sebaiknya sebagai pengguna pemula, berapa jam untuk mengisi daya? Terima kasih :)

    By Vickly Wattimury Reply
    • Vickly, untuk pengisian baterai cukup dilakukan hingga indikator lampu menjadi biru, tidak masalah jika terjadi perbedaan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pengisian penuh. :)

      By Dr. Acer Reply
  4. Saya punya laptop acer aspire pembelian tahun 2010, saat saya gunakan 1 tahun terakhir ini, batrenya lemah sekali, jadi 3-5 menit nyala langsung mati tiba-tiba. Sehingga saya memilih untuk selalu colok listrik ketika menggunakan dan lepas batre. Apakah ada masalah dengan batre saya? dan apakah tindakan saya itu tepat/ bahkan merugikan kinerja laptop itu sendiri?

    By Nia Reply
    • Nia, sebenarnya tidak ada masalah dengan penggunaan laptop seperit itu. Mengingat usia laptopmu yang sudah 3 tahun, maka sepertinya baterai pada laptopmu memang telah mengalami penurunan performa. Kamu bisa membeli baterai pengganti di salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini.

      By Dr. Acer Reply
  5. bagaimana cara mempersihkan kipas/fan laptop ?

    laptop saya
    Acer 4736Z

    dan kok laptop saya cepat amat panasnya ?

    By Fahmi Akbar Reply
    • Fahmi, Untuk membersihkan komponen laptop, kami sarankan untuk dilakukan di Acer Service Center untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

      By Dr. Acer Reply
  6. Dr. Acer yth, ultrabook s3 saya beli nov’11, namun tepat sebulan stlh garansi berakhir monitor rusak tanpa sbb yg jelas, krn ultrabook saya saya rawat (tdk pernah jatuh dll), saya sdh claim ke service dan katanya diganti monitornya, stlh diambil, sy pake brp hari rusak lagi, claim lagi dan katannya ada yg longgar didalam, saya percaya saja, dan per hari ini sdh sy pake 3 hari blm ada mslh. Mudh2an tdk ada msalah lagi. Kedua, warna body-nya mudah menghitam, terutama dibagian bawah tuts kyeboard, sy bandingkan dgn merk lain sy punya sdh 3 tahun tdk spt ini. Terus terang saya cukup kecewa, anggapan orang bahwa ACER singkatan dari Awas Cepat Rusak (bg yg berniat membeli) dan Amat Cepat Rusak (Bagi yg sdh membeli) pelan-pelan mulai mempenngaruhi saya.

    By Denny Reply
    • Denny, bisa informasikan case-ID dan serial number yang tertera di lembar bukti service serta di service center mana kamu mengajukan klaim garansi? Kami membutuhkannya untuk melakukan crosscheck. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami.

      By Dr. Acer Reply
  7. Mau Nanya Ni Ternyata batrei pada laptos sya sepertinya terjadi masalah ketika saya nge charger kok batrei laptop saya cepat skali penuh nya,,, kira2 30 menit

    dan batrei nya cepas skali habis

    gmana yaaaa sarannya???

    biasanya kan nge charge batrei laptop 2-3 jam dan habis 3-4 jam,,, :(

    Help My!!!

    By hasan bashri Reply
    • Hasan, coba lakukan pengisian baterai dengan standar waktu seperti yang biasa kamu lakukan, atau sekitar 2 – 3 jam. apakah daya tahan baterai tetap cepat berkurang?

      By Dr. Acer Reply
  8. dok.. saya baru beli laptop acer 4752 4hari yang lalu.. selama itu juga saya menggunakan laptop lebih kurang 8jam sehari, nah ketika baterai mau habis saya charger baterainya, ketika penuh saya cabut chargernya,berulang saya lakukan itu, dalam kondisi saya mengoperasikan laptop(hidup),gimana pendapat dokter ? boleh saja kah ? atau bisa merugikan sang baterai ? .. seandainya ketika baterai penuh saya tidak cabut kabel chargernya apa tidak apa? biar ga capek gitu pasang lepas pasang lepas chargernya..

    By Angger Perdana Reply
    • Hai Angger, tidak masalah, setiap baterai mempunyai siklus charge/ discharge tertentu, ada yang 300 kali dan 1000 kali. Dengan adanya fitur trickle charge pengguna dapat mengurangi siklus charge/ discharge tersebut dengan tetap memasang adapter saat baterai sudah penuh, namun pastikan juga (berimbang) untuk tetap mempergunakan mode baterai agar baterai tidak mengalami saturasi (kematian sel) akibat tidak dipergunakan

      By Dr. Acer Reply
    • Hai Angger, tidak masalah, setiap baterai mempunyai siklus charge/ discharge tertentu, ada yang 300 kali dan 1000 kali. Dengan adanya fitur trickle charge pengguna dapat mengurangi siklus charge/ discharge tersebut dengan tetap memasang adapter saat baterai sudah penuh, namun pastikan juga (berimbang) untuk tetap mempergunakan mode baterai agar baterai tidak mengalami saturasi (kematian sel) akibat tidak dipergunakan.

      By Dr. Acer Reply
      • Halo dok, Terima kasih sebelumnya atas solusi dan jawaban dr.Acer tentang charger laptop.

        Satu lagi ketinggalan dok, saat mengcharger laptop kabel yang didahulukan dipasang, di Laptop dulu atau ke Listrik ?

        dan saat mencabut chargernya juga, yang mana didahulukan ?

        apa benar jangan mencabut kabel dilaptop duluan, karna bisa membuat kaget dari tegangan listrik tersebut.

        By Angger Perdana Reply
        • Perdana, ketika menghubungkan charger dengan laptop, bisa sambungkan dulu kabel dengan listrik, kemudian disambungkan ke laptop. Untuk melepasnya, bisa gunakan kedua langkah yang kamu sampaikan :)

          By Dr. Acer Reply
  9. apa tidak masalah jika sedang bermasin game dalam keadaan charge walaupun batre penuh?

    By Imron Algifari Reply
    • Dear Imron, tidak masalah karena laptop Acer dilengkapi dengan fitur trickle charge untuk mencegah terjadinya overcharging

      By Dr. Acer Reply
  10. gan saya baru bli laptop ni, berapa jam saya harus ngeces pertama kali..
    trims..

    By zem Reply
    • Dear Zem, pertama-tama kami ucapkan terima kasih atas kepercayaannya memilih produk Acer. Untuk 3 kali pengisian awal, selalu mengisi baterai sampai penuh sebelum dipakai dan kosong sepenuhnya sebelum kembali mengisi ulang.

      By Dr. Acer Reply
  11. klo misalkan batre sudah full lalu saya lepaskan batre tersebut dlm kondisi colokan masih terhubung, apakah berdampak negatif bagi batre?

    By saga Reply
    • Dear Saga, sangat tidak disarankan untuk melakukan hal tersebut karena berpotensi merusak baterai. Jika akan melepas baterai pastikan charger sudah tidak terhubung dengan aliran listrik.

      By Dr. Acer Reply
  12. saya mau tanya,beberapa hari, kira2 7 harinan laptop saya tidak saya gunakan, k knpa batu baterai ketika saya lepas, dan menggunakan energi listrik, laptop saya tidak mau menyala, seperti tdak kuat. padahal sbelumnya tidak seperti ini. lalu apa yg terjadi dengan laptop saya??? apakah terjadi kerusakan yg parah?? mohon petunjuknya…

    By Gita Agustin Handayani Reply
    • Dear Gita, coba untuk melakukan power reset dengan langkah-langkah di bawah ini:

      1. Lepaskan baterai laptop dari tempatnya dan cabutlah charger dari laptopmu.
      2. Tekan dan tahan tombol power pada laptopmu selama 30 detik, setelah itu lepaskan.
      3. Colokkan kembali charger ke laptop, pasang kembali baterai laptop di tempatnya. Setelah semuanya terpasang, coba nyalakan lagi laptopmu.

      By Dr. Acer Reply
  13. katanya di atas disarankan untuk mencopot baterai kalo dipake dlm waktu yg lama….

    By jafrudin Reply
    • Dear Jafrudin, tidak disarankan melepas baterai ketika menggunakan laptop kecuali jika kamu menggunakan UPS (Uninterruptible Power Supply). Hal ini untuk menghindari resiko kerusakan laptop jika listrik mati mendadak.

      By Dr. Acer Reply
  14. saya ingin melepas baterai laptop saya pada saat menggunakannya dalam waktu lama, tetapi antara pelepasan baterai laptop terdapat segel laptop yang masih bergaransi. apakah tidak apa-apa saya lepas begitu saja? tidak berpengaruh terhadap garansi laptop tersebut? mohon diberitahu ..

    By kiki porman Reply
    • Dear Kiki, Acer tidak menyarankan penggunaan laptop tanpa baterai karena bisa mengakibatkan kerusakan pada komponen didalam laptop jika terjadi pemadaman listrik. Tidak apa jika kamu yakin dengan kondisi listrik di lingkungan kamu, dan ingin melepas baterai :)

      By Dr. Acer Reply
  15. apakah tidak apa2 jika mengisi baterai, laptop dalam keadaan mati?

    By arimbi Reply
    • Dear Arimbi, Pengisian baterai bisa dilakukan dalam keadaan laptop sedang off atau sedang digunakan, tidak masalah :)

      By Dr. Acer Reply
  16. maaf,maksud saya icon baterai di sebelah kanan pd notebook saya :)

    By arimbi Reply
  17. ketika saya menekan icon baterai di sebelah kiri bawah pd notebook saya, di sana ada options ‘select a power plan’: balanced dan power saverapakah perbedaan diantara keduanya? thx.

    By arimbi Reply
    • Dear Arimbi, Ketika kamu memilih mode balance, umumnya sistem akan meningkatkan brightness laptop, dan meningkatkan kinerja processor, sedangkan ketika kamu memilih mode Power Saver, laptop akan mengatur agar laptop mampu berjalan lebih lama dengan tenaga baterai :)

      By Dr. Acer Reply
  18. “… melepas baterai dan menggunakan colokan listrik bila menggunakannya dalam jangka waktu lama dan tidak mobile.”
    Pernah baca malah hal ini dapat merusak laptop karna listrik yang tidak stabil. Mana yang benar ya?

    By widodo Reply
    • Dear Widodo, jika kamu yakin dengan kondisi listrik di rumah kamu, atau jika kamu menggunakan perangkat tambahan seperti UPS, kamu bisa melepas baterai dan menggunakan laptop dengan tenaga listrik saja. Penggunaan laptop tanpa baterai bisa mengakibatkan kerusakan pada laptop jika terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba :)

      By Dr. Acer Reply
  19. klo mau bersihin onderdil dalemannya gimana…?? cz atut salah2 bongkar

    mohon perncerahannya…

    Trims

    By EsPe Reply
    • Dear Espe, untuk membersihkan laptop secara menyeluruh, disarankan untuk membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak di inginkan :)

      By Dr. Acer Reply
  20. mau nanya nie min, klo misalkan notebook ketika dipake dengan batre dan kemudian di charge nah pas batre penuh tpi charge msih nyolok terus.. apa listrik msih ngisi terus ke batre ato auto stop?
    soalnya penah dikasih tau wktu ada pameran notebook di stand “sensor”, klo batre penuh tapi charge msih nyolok ktanya listrik auto stop gitu.. tpi tdak smua notebook kta SPG-nya hanya seri” tertentu.. nah klo dari acer sendiri adakah? thx yuu

    By akdp Reply
    • Dear Akdp, sebenarnya tidak apa-apa jika charger tidak dilepas sementara baterai sudah penuh. Tetapi penggunaan notebook dengan charger biasanya akan memaksimalkan kinerja prosesor pada notebook, jika hal ini berlangsung dalam waktu lama maka suhu notebook akan naik. Nah, panas yang ditimbulkan inilah yang bisa mempengaruhi komponen-komponen pada baterai sehingga mengurangi kemampuan baterai dalam menyimpan muatan. Oleh karena itu sebaiknya ketika menggunakan notebook, gunakan dengan baterai saja dan di charge ketika memang diperlukan :)

      By Dr. Acer Reply
  21. oh

    By a Reply
  22. kira-kira harga baterai laptop sekarang berapa?

    By Tulus Marpaung Reply
    • Dear Tulus, untuk kepastian harga dan ketersediaan sparepart yang sesuai dengan tipe laptop kamu. kamu bisa menghubungi Hotline Acer (toll free) 0800100-ACER (2237) atau kamu bisa menghubungi Acer Service Center terdekat di kota kamu. Alamat lengkap Service Center Acer bisa kamu temukan di http://www.acer.co.id > Support :)

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.  
ACSC MANGGA DUA SQUARE – JAKARTA Ruko Mangga Dua Square Blok. A No. 1-2 Jl.Gunung Sahari Raya I Tel: +62-21-2650 7777 Fax: +62-21-6231 2997 Senin - Sabtu jam 08.30 - 16.30 Minggu 10.00 - 15.00 ACSC RATU PLAZA – JAKARTA Ratu Plaza Lt.3 Suite 29-31 Jl. Jend. Sudirman kav.9 Tel: +62-21-571 0993 Fax: +62-21-739 7344 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 Minggu 10.00 - 15.00
ACSC MEDAN Kompleks Graha Niaga Jl. Bambu II No. A-9 Medan - 20114 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC BANDUNG Jl. Gatot Subroto No.47.A Tel: +62-22-87340301 Fax: ‘+62-22-87340302 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC THR SURABAYA Hitech Mall lt.2 Blok.B N0.5-6 Jl.Kusuma Bangsa 116 – 118 Tel: +62-31-531 5100 Fax: +62-31-531 6525 Senin – Sabtu 10 am – 5 pm ACSC BG JUNCTION BG Junction Mall, 2nd floor blok C65-58 Jl. Bubutan no. 1-7 Telp: 031-535 0001 Fax: 031-535 0002 Senin - Sabtu 10.00 - 17.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC YOGYAKARTA Ruko Casa Grande No.7 Jl. Ring Road Utara – Sleman Tel: +62-274-871 007 Fax: +62-274-871 167 Senin - Jum'at 08.30 - 04.30 WIB Sabtu 09.00 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC SEMARANG Thamrin Square Blok C No.11 Jl. Thamrin No.5 Tel: +62-24-3566705 Fax: +62-24-3566705 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WIB Sabtu 09.00 - 14.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC PALEMBANG Komplek Pertokoan Palembang Square No.R96 Jl. Angkatan 45 / POM IX, Palembang Tel: +62-711-380088 Fax: +62-711-380087 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WIB Sabtu 09.00 - 14.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC BANJARMASIN Jl. Gatot Subroto No.10 C Banjarmasin Tel. 0511-3272350 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WITA Sabtu - Minggu 10.00 - 15.00 WITA
ACSC MAKASSAR Jl. Cendrawasih No 11A Makassar 90125, Sulawesi Selatan Tel: 0411 875152 Fax: 0411 875130 Senin - Sabtu 09.00 - 17.00 WITA Minggu 10.00 - 15.00 WITA
ACSC PEKANBARU Plaza Senapelan lt. 2 No. A5 Jl. Teuku Umar No.1 Pekanbaru – Riau Telp: +62-761 – 45587 Fax: +62-761 – 45586 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 WIB
ACSC PURWOKERTO Komplek Ruko Ovis Jl. Overste Isdiman No.534 Purwokerto, Jawa Tengah Telp: 0281-626001 Fax : 0281-626919 Senin – Sabtu : Pk 08.30 – 16.30
ACSC PADANG Jln. Veteran No. 75C, Padang Telp: 0751- 89 111 6 Fax:0751- 89 111 8 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC BEKASI Bekasi Cyber Park Lantai GF Blok A3 no.5, Jln. KH. Nur Ali 177Telp: 021-889 67 128Fax 021-889 67 129Senin - Sabtu jam 10.00 - 17.00 Minggu 10.00 - 15.00
ACSC CIREBON Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo Komplek CSB Kav Gold Sunset 7a Cirebon Telp: 0231-8291199 Fax 0231-8291129 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC DENPASAR Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988
ACSP MALANG JL.Bondowoso No. 43, Kav 4RT. 010/002 Kel. Gading Karsi, Kec. Klojen Telp: 0341-575961
ACSP SOLO Jl. Imam Bonjol 57, RT 004 RW 03, Keprabon Banjarsari, Surakarta Telp: 0271-635888
ACSP JEMBER Jl. Kalimantan No 5B Telp: 0331- 322680
ACSP BALI Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988 Senin – Sabtu Pk 10.00 – 17.00 Minggu 10.00 am – 3.00 pm
ACSP MANADO Ruko Mega Smart Blok 4 No. 9 Kawasan MegaMas - Boulevard Telp: 0431-8881170 Senin - Sabtu 09.00 - 17.00 WITA
ACSP BALIKPAPAN Ruko Balikpapan Baru Blok D2 No.22, Jl. MT Haryono Telp: 0542-8073000
ACSP PONTIANAK Jl. Teuku Cik Ditiro No.63 Telp: 0561-74489
ACSP BALI Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988 Senin – Sabtu : Pk 10.00 – 17.00 Minggu : 10.00 am – 3.00 pm
ACSP PONTIANAK Jl. Teuku Cik Ditiro No.63 Telp: 0561-74489
ACSC Lampung Jl. Teuku Umar No. 157 Kelurahan Surabaya Kecamatan Kedaton, Bandar lampung Telp: 0721- 705430 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC MADIUN Jl. S. Parman 38 C [Depan Carrefour] Madiun - 63115 Tel:0351-461510 Fax:  0351-461520 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
Acer Store Banda Aceh Jl. Tgk Daud Beureueh No 154 Telp: (0651) 7405898/7405727
Acer Store Padang Jl. Damar No.50A Telp: (0751) 22596
Acer Center Medan Sun Plaza, Lower Ground, C03-05 Telp: (061) 450 1588 Acer Store Medan Plaza Millenium Lt. 3 No.84-87 Telp: 061-8470995
Acer Center Pekanbaru Jl. Dr. Setia Budhi No. 107, Pekanbaru Telp: 0761-28891 Acer Store Pekanbaru Jl. Tuanku Tambusai No. 303B, Telp: (0761) 37240/8308777
Acer Center Jambi Jl. Gatot Subroto No.42 Telp: (0741) 7110811
Acer Center Bekasi Bekasi Cyber Park Blok A Lantai 1 No. 6 / 11. Telp: (021) 88965904
Acer Center Samarinda Jl.Agus Salim No.112 Telp: (0541) 733409
Acer Center Manado Jl. P.M. Tangkilisan (Bumi Beringin), Manado-Sulawesi Utara Telp: 0431-867671 Acer Store Manado Jl. Pierre Tendean, IT Center Lt 1 No.C65-67 Telp: 0431-843677 Acer Store Manado Jl. Garuda No. 82, Manado Telp: 0431-8880130
Acer Store Cirebon CV. Polaris Komputama Jl. Pasuketan 3, Cirebon Telp: 0231-238614
Acer Store Lampung Jl. Ikan Bawal No. 39, Bandar Lampung Telp: 0721-473888
Acer Store Kupang Jl. Herewila No. 30B Naikoten II, Kupang-NTT Telp: 0380-8555639
Acer Center Mangga Dua Dusit Mangga 2 Lt. 1 No. 5-6, Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta 10730 Telp: (021) 62202901 Acer Store Gandaria Gandaria City Lt. 1 unit No. 149 Telp: (021) 9236367
Acer Center Ratu Plaza Ratu Plaza, 3rd floor, No. 29-31 Telp: (021) 72797707 Acer Center Ambasador Mal Ambasador, 2nd floor, No.35 Telp: (021) 57939655
Acer Center Poins Square Mal Poins Square 2nd Floor No. 82& 92 Telp: (021) 75921335/36 Acer Store Ambasador Mal Ambasador 3rd Floor no.57 Telp: (021) 57939498
Acer Store Tangerang Tang City Mall Lower Ground Floor C29 Telp: 021-29309589 Acer Store Jakarta Harco Mangga Dua Lt.1 Blok B1 No.130 Telp: 021-6125536
Acer Store Palembang Jl. Mayor Salim Batubara No. 27 E Telp:0711-353182 Acer Store Palembang Komplek Ruko Palembang Square Blok R-92,Jl. Angkatan 45 Telp:0711-0711-380136
Acer Store Palembang Jl. Jenderal Sudirman KM.4 Telp: 0711-313046
Acer Store Serang Jl. Raya Pandeglang KM 3 Komplek Ruko Golden No R.03, Karundang Kota Serang-Banten Telp:0254-8487269
Acer Center Semarang Mataram Plaza Blok E, No.8 Telp: (024) 3560088 Acer Store Semarang Plaza Simpang Lima SCC Lantai 4 Telp: 024-70464562
Acer Store Bali Jl. Teuku Umar No. 245. Telp: (0361) 7420793
Acer Center Banjarmasin Ruko Sultan Adam Permai No. 13 Telp: (0511)3250596 atau (0511)3250441
Acer Center Makasar Jl. Mesjid Raya 90K Telp: (0411) 442806 Acer Store Makasar MTC Karebosi Lt. 2 Blok Q1 - Q4, Makasar Telp: 0411-2440064
Acer Store Bandung Bandung Electronic Center 1st Floor F17, Jl. Purnawarman No. 13-15 Telp: (022) 4223154
Acer Center Malang Jl. Bondowoso No.43 Kav.2 Telp: 0341-576375
Acer Store Gorontalo Ruko No. 36-40 Jl. S Parman No. 38A, Gorontalo Telp: 0435-825688
Acer Center Yogyakarta Jl. Demangan Baru 6 Catur Tunggal Depok, Sleman Telp: (0274) 541798 Acer Store Yogyakarta Yogya Ruko Gejayan Point Jl. Affandy CT X 22 Kav. D Yogyakarta Telp: 0274-540271 Acer Store Yogyakarta Jogjatronik Mal 1st Floor no.14A Telp: (0274) 7468071
Acer Center Surabaya Jl. Margorejo Indah 19 Blok A-208 Telp: (031)-8434006 Acer Center Surabaya Hi-Tech Mall 2nd floor, Blok B, No.1 Telp: (031) 5355418
Acer Store Surabaya Hi-Tech Mall Ground Floor Blok E No.7 dan No.15 Telp: (031) 5348109 Acer Store Surabaya Supermall Pakuwon Indah Lt. LG 41A Telp: (031) 7390146
Acer Center Solo Jl. Slamet Riyadi No 371-373, Mall IT Center Lt. 2 Blok D-E Telp: 0271730177 Acer Store Solo Jl. Imam Bonjol No 55, Kampung Baru Keprabon Telp: 0271-635888