Memilih Laptop Untuk Gaming

Memilih laptop memang bukan perkara mudah. Apalagi jika laptop yang diinginkan diharapkan bisa memenuhi hasrat kamu untuk bermain games. Nah agar spAcer tidak salah pilih, simak ulasan memilih laptop untuk gaming berikut.

  1. Pertimbangkan Kekuatan. Pertimbangkan kekuatan laptop untuk gaming. Kamu bisa menyesuaikannya dengan games apa yang akan kamu mainkan. Lihat spesifikasi pendukungnya seperti persyaratan minimum, rekomendasi perangkat yang disarankan dari games. Hal ini penting untuk dipertimbangkan mengingat akan mempengaruhi kinerja laptop saat diajak “bermain”
  2. Lihat Kebutuhan Kedepan. Games pastinya akan terus meningkat dan berkembang. Hal tersebut pasti akan merubah spesifikasi dari perangkat yang direkomendasikan untuk menjalankan games tersebut. Mempertimbangkan kebutuhan untuk selanjutnya sangat penting. Jangan sampai laptop kamu hanya dapat memainkan games yang itu-itu saja.
  3. Perhatikan Layar. Layar dengan ukuran yang besar akan lebih nyaman untuk digunakan untuk gaming. Hal ini akan menampilkan efek serta dimensi yang lebih jelas sehingga bermain games di laptop akan sangat menyenangkan.
  4. Hindari Stereotype Terhadap Merk Tertentu. Di masyarakat memang berkembang bahwa ada beberapa merk laptop dengan kemampuan dan spesifikasi masing-masing. misalnya untuk bisnis lebih baik laptop dengan merk A, untuk pelajar B, sedangkan untuk games C. Hilangkan pikiran seperti demikian. Memilih laptop untuk gaming bukan karena merk, melainkan spesifikasi laptop itu sendiri.
  5. Pertimbangkan Harga. Harga memang pertimbangan penting mengingat berapa budget yang akan kamu keluarkan. Lagi-lagi pilihlah laptop sesuai kebutuhan. Bukan berarti dengan harga lebih mahal kamu akan mendapatkan laptop yang sempurna untuk gaming. Hal ini kembali lagi kepada spesifikasi laptop itu sendiri.

Nah spacer,tidak sulit bukan memilih laptop untuk gaming? Asalkan kamu teliti dan memperhatikan spesifikasi, kamu akan mendapatkan laptop yang diinginkan.

Aug 25 2011

on How To

291 Responses to Memilih Laptop Untuk Gaming

  1. dok acer aspire 4750 bisa gak untuk pes 2013/2014 ?? dan ada kendala apakah ? trima ksih dok..

    By hendry Reply
    • Dear Hendry, mohon maaf untuk penggunaan game sebaiknya cek dahulu requirement hardware game tersebut, kemudian bandingkan dengan spesifikasi laptopnya,

      By Dr. Acer Reply
  2. Dok,acer aspire e5 411 mampu ga buat game kayak gta 4 eps liberty city stories

    By suryakerta Reply
    • Dear Suryakerta, untuk info kompatibilitas game tersebut kamu bisa coba kunjungi situs pada link berikut http://goo.gl/vYss2y

      By Dr. Acer Reply
  3. saya memiliki laptop acer E1-431 terus saya upgrade ram nya jadi 10 GB bisa?

    By Ifan Reply
    • Dear Ifan, Aspire E1-431 upgradeable RAM maksimal hingga 8GB (2slot x 4GB) DDR3. Proses upgrade RAM kami sarankan di Acer service center sekaligus dibantu pemasangannya.

      By Dr. Acer Reply
  4. Dok, kira-kira game Call Of Duty Modern Warfare bisa nggak ya di laptop saya aspire e1-422? Spek dari gamenya sih paling bisa minimum, tapi kata temen saya saya bisa mainin game tersebut tapi pakai Charger bukan baterai. Gimana nih dok, Mohon penjelasannya.

    By Iltizam Reply
    • Dear Iltizam, kamu bisa kunjungi terlebih dahulu systemrequirementslab.com untuk melihat apakah laptop kamu sudah memenuhi minimum system requirement dari game tersebut. Penggunaan laptop ketika terhubung dengan charger tidak menjadi masalah, yang terpenting adalah biarkan baterai tetap pada tempatnya :)

      By Dr. Acer Reply
      • Sebenernya saya masih agak bingung Dok. Spek saya kan

        Processor : AMD Dual-Core E1-2500(1,4 GHz)
        Video Card: AMD Radeon™ HD 8240

        Tapi yang minimum untuk gamenya

        Processor :Intel Core 2 Duo E6600 or AMD Phenom X3 8750
        Video Card:ATI Radeon X1950

        Apakah Spek saya sudah cukup untuk bisa main COD MW(Call Of Duty Modern Warfare), Kalo bisa Grapicsnya harus Med/Low?
        Mohon penjelasannya Dok. Thank’s.

        By Iltizam Reply
  5. Dok mints Sarannya dong, aq pngen beli laptop acer yg cocok dgn game the sims3 plus expansionnnya apa yah. Budget sih 5 Jtan. Mohon bantuannya thanks.

    By Indah Reply
    • Dear Indah, kamu bisa pertimbangkan Aspire E1-422(QC) dengan harga Rp 4.749.000 :)

      By Dr. Acer Reply
  6. Dok ,,kalau acer aspire v3-472G-532214G75ma OS nya pke windows 8 atau 7??

    By fechry panie Reply
    • Dear Fachry, mohon maaf Acer Indonesi tidak memasarkan laptop Acer dengan tipe yang kamu maksud? Mungkin kamu bisa bantu memberikan kebutuhan laptop yang kamu inginkan atau budget yang kamu miliki? Kami akan bantu kamu rekomendasikan laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki.

      By Dr. Acer Reply
  7. Siang Dok,laptop saya e1 471 dok, saya pas dulu bulan bulan awal membeli lancar main game pes, kenapa sekarang malah ngelag sekali dok, apa perform laptop nya menurun dok ?

    By YosepOfficial Reply
    • Dear Yosep, kemungkinan banyaknya aplikasi yang terinstall dan menjalankan game dengan grafis tinggi membuat game yang kamu jalankan menjadi lag. Kamu bisa coba menghapus aplikasi yang tidak terpakai dan apabila diperlukan, kamu juga bisa lakukan recovery system (install ulang).

      By Dr. Acer Reply
  8. DR.acer laptop aspire E1-431 bisa buat maen game pes 2013 gak?

    By sayuti fadilah Reply
    • Dear Sayuti, Kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware Aspire E1-431

      By Dr. Acer Reply
  9. dr…mau nanya gimana caranya menyetel contras pd laptop E1 431?

    By sugianto Reply
    • Dear Sugianto, sebelumnya apakah kamu sudah menginstall aplikasi “Launch Manager”? Aplikasi launch manager berfungsi sebagai pengendali tombol shortcut Fn+ pada keyboard. Kamu juga bisa mengatur brightness display dari menu Power Options. :)

      By Dr. Acer Reply
  10. Dr. laptop apakah acer aspire v5-431-10072g2mn ada bluetooth sama wifinya? harganya berapa ya dok? mohon dijawab:D

    By Nabilla Adinda Reply
    • Dear Nabilla, Slim Aspire V5-431 dilengkapi dengan fitur bluetooth dan WiFi, tetapi saat ini tipe tersebut sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia. Mungkin bisa di informasikan kepada kami kisaran budget yang akan dikeluarkan untuk membeli sebuah laptop? Akan kami bantu memberikan rekomendasi yang sesuai :)

      By Dr. Acer Reply
  11. dr.laptop acer aspire E1-471 BISA MAIN GAME BERAT?

    APAKAH MAMPU KYAK PS3?

    By ADITYASULO Reply
    • Hai, Aditya. Aspire E1-471 tidak didesain sebagai perangkat gaming sehingga mungkin agak kesulitan memainkan game-game baru dengan kualitas grafis yang baik. Untuk kebutuhan seperti itu kamu bisa pertimbangkan Aspire E1-470G seharga Rp. 6.599.000 dengan spesifikasi seperti ini:

      Intel® Core™ i3-3217U processor (1.80 GHz)
      Linpus Linux
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      4GB DDR3
      500GB
      2GB NVIDIA® GeForce® GT 820M
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers

      By Dr. Acer Reply
      • yg bner tuh dok udh kepasang nvidia 820 ?..
        mw donk, E1-470G ada yg warna putih ga ?, (kyak warna v5 misty silver)

        By Cecilia Reply
        • Hai, Cecilia. Aspire E1-470G ada dengan pilihan VGA 2GB NVIDIA® GeForce® GT 820M, namun untuk pilihan warnanya tidak tersedia warna putih.

          By Dr. Acer Reply
  12. Dok acer aspire E1-451G 84504G50 itu ada tempat buat dvd rw nya gak?

    By fiki ardiyan Reply
    • Hai, Fiki. Aspire E1-451G dilengkapi dengan dvd drive.

      By Dr. Acer Reply
  13. bang mo tanya ane py laptop acer 5733 tapi knpe gak sa buat pes 2014 ye pleas solusinye kirim ke FB ane mimpi_naik_haji@yahoo.com terima kasih

    By dreamland basit Reply
    • Dear Basit, Kamu perlu melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop kamu :)

      By Dr. Acer Reply
  14. saya pengguna acer Aspire 4745G, sebelumnya saya sudah install game Pes 2013 & Grid 2…game berjalan lancar, trus saya install ulang ke windows 7 ultimate…saya sdh install driver lengkap…tapi kok gak bisa main game yg sama ya??? apa ada yg kurang saya install??? krn game sama sekali gak bs dibuka, mohon pencerahannya?

    By anto Reply
    • Hai Anto, bisa diinformasikan apakah ada notifikasi tertentu pada saat tidak bisa membuka game tersebut?

      By Dr. Acer Reply
  15. Dr. kalau laptop Aspire 4745G bisa gak main battlefield 3 settingan medium?

    By Agha Reply
    • Hai Agha, kamu bisa menyesuaikan terlebih dahulu standart minimum hardware dari game tersebut dengan spesifikasi laptopmu.

      By Dr. Acer Reply
  16. bos apa laptop acer aspire one 4750z bisa untuk main game ukts trucks simulator yang telah di modifikasi dengan mod indonesia

    By wendra Reply
    • Wendra, Kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi yang akan kamu install, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop yang kamu gunakan :)

      By Dr. Acer Reply
  17. berarti lancar ya dok?
    klo harga baru sm bekasnya brp yah?

    By adam aprianto Reply
    • Adam, Aspire E1-471 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 4.599.000 (Linpus) dan Rp 5.199.000 (Windows 8), Harga tidak mengikat. Mohon maaf, kami tidak memiliki informasi harga untuk produk second/bekas :)

      By Dr. Acer Reply
  18. kalo e1 471 bisa dok
    dan mana yg lebih baik dibanding v5 431 tadi?

    By adam aprianto Reply
    • Tipe Aspire E1-471 memiliki performa lebih baik karena didukung oleh prosesor Intel Core i3 :)

      By Dr. Acer Reply
  19. malem dok, mau tanya nih…
    aku lg cari” notebook acer yg bagus buat aplikasi” grafis menengah ke atas, trus pilihan jatuh ke aspire v3-471g, tapi kok harga yg di web acer center jogja 6.599.000,- trus yg di komen dr. acer sebelumnya (yg buat agan shendi) 7.549.000,- yg bener mana dok?? padahal spec singkatnya sama, kec. vga (gt 630m & 640m), sama” core i5…
    terima kasih :)

    By Christy Reply
    • Christy, harga yang kami berikan sebelumnya sudah termasuk bundling OS Genuine Windows 7 Home Premium, sedangkan harga yang kamu dapatkan dilengkapi dengan OS Linpus (Linux) :)

      By Dr. Acer Reply
  20. klo v5 431 buat pes lancar jaya gak dok?
    mohon pencerahannya

    By adam aprianto Reply
    • Adam, Aspire V5-431 bisa digunakan untuk memainkan game tersebut namun dengan kualitas grafis yang rendah.

      By Dr. Acer Reply
  21. dok,klo buat game menengah ke atas
    kira” acer tipe apa dan harga nya kira”
    berapa?

    By sendhi Reply
    • Dear Sendhi, mungkin kamu bisa mempertimbangkan tipe berikut:
      Aspire V3-471G
      Intel® Core™ i5-3210M processor (2.50 GHz with Turbo Boost up to 3.10 GHz)
      Genuine Windows 7 Home Premium
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      4GB DDR3
      750GB
      2 GB NVIDIA®GeForce®GT 630M
      BT 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      Rp. 7,549,000

      By Dr. Acer Reply
  22. Laptop aspire 4752Z bs gk untuk instal pes 2013

    By agunk Reply
    • Agunk, sepertinya Aspire 4752z akan kesulitan memainkan game tersebut dengan nyaman.

      By Dr. Acer Reply
  23. Dr.bagaimana caranya memaksimalkan kapasitas RAM yang digunakan. Aspire E1-431 dan langkah-langkah nya bagaimana tolong Dr saya :)

    By agus limbong Reply
  24. maaf dok mau tanya nih
    kalo laptop acer e1 431 bisa ga ya buat main games pes2013..??
    mohon di jawab ( Bisa atau Tidak ) aja dok soal nya saya belom gitu ngrti soal laptop.

    By jerry Reply
    • Jerry, tipe Aspire E1-431 bisa menjalankan aplikasi tersebut, namun tidak disarankan karena kurang optimal :)

      By Dr. Acer Reply
  25. dok aspire E1 -471G,Nvidia GeForce GT 630M 1gb ,2gb ddr3 ,500mb kog ga bs buat game online y dok.
    mohon petunjuk nya :)thx

    By wahyu Reply
    • Wahyu, bisa informasikan pesan kesalahan yang ditampilkan ketika kamu gagal menjalankan game tersebut?

      By Dr. Acer Reply
  26. Dr. Laptop Acer 4750, apa bisa buat main Ayodance?
    Udah cari di Internet, tapi speknya beda..

    By Yo Reply
    • Yo, Kamu bisa lihat terlebih dahulu apakah spesifikasi hardware laptop kamu, sudah memenuhi atau sudah melebihi minimum system requirement dari aplikasi tersebut :)

      By Dr. Acer Reply
  27. dok kalo maen pes 2013 pke aspire 4750 bisa gak???
    tapi pke drive VGA yang NVidia???

    By erwin Reply
    • Erwin, Aspire 4750 tidak memiliki fitur VGA NVIDIA.

      By Dr. Acer Reply
  28. Dok. apa laptop acer yang mampu menjalankan game dengan baik namun dengan harga ekonomis?

    By Yusuf Reply
    • Yusuf, untuk kebutuhan aplikasi dengan kinerja grafis tinggi, kamu bisa pertimbangkan tipe Aspire E1-451G-84504G50 seharga 5,499,000 dengan spesifikasi:
      AMD A8-4500M (1.90 GHz with Turbo CORE Technology up to 2.80 GHz), Linpus, 14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD, 4GB DDR3, 500GB, 2GB AMD RadeonTM HD 8750M, HDMI Port, DVD-Super Multi double-layer, Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/n Wi-Fi CERTIFIED™, Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam, SD™ Card reader, Two built-in stereo speakers :)

      By Dr. Acer Reply
  29. dok,bisa enggak aspire 4750 buat main GTA 4

    By andrey Reply
    • Andrey, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop kamu :)

      By Dr. Acer Reply
  30. Dok, m’f… gmn cra meningkatkan kualitas grafis pd E1 431?

    By Zucky Reply
    • Zucky, untuk meningkatkan performa VGA Intel HD Graphics, adalah dengan memaksimalkan kapasitas RAM yang digunakan. Aspire E1-431 Support untuk RAM hingga 8GB dengan menggunakan kedua slot RAM Yang disediakan :)

      By Dr. Acer Reply
  31. Dr. laptop-acer-aspire-v5-431-slim bisa main game pes 2013

    By jarot subajo Reply
    • Bisa, Jarot. Namun dengan kualitas grafis yang rendah.

      By Dr. Acer Reply
  32. acer e1 431 menggnakan bantuan plasdist untuk game pes masih bisa g dok?
    kira2 yang cocok buat acer saya game apa y dok?
    tolong dibantu y dok!!!!!:)

    By hendy hidayat Reply
    • Hendy, Kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi yang akan kamu install, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop kamu

      By Dr. Acer Reply
  33. Maen games pes 2013 dengan laptop acer E1 431 bisa gak?
    Trus bgaimana caranya?tlong dibantu ݪªª dok!!
    Klau menggunakan bantuan plasdist bisa ğӛӄ?

    By hendi Reply
    • Hendi, tipe tersebut kurang optimal jika dipaksakan menjalankan game dengan kebutuhan grafis tinggi, untuk menjalankan aplikasi/game dengan kebutuhan kinerja grafis tinggi kami sarankan menggunakan laptop dengan VGA dedicated seperti E1-451G atau E1-471G. :)

      By Dr. Acer Reply
  34. Caranya bgaimana ݪªª dok??
    Biar ß̍̍̊ȋ̝̊̅̄Ƨ̲̣̥ά̲̣ maen game pes 2013??

    By hendi Reply
  35. Acer e1 431 ß̍̍̊ȋ̝̊̅̄Ƨ̲̣̥ά̲̣ ğӛӄ bwt game pes 2013

    By hendi Reply
    • Hendi, kamu bisa memainkan game tersebut namun dengan kualitas grafis yang rendah.

      By Dr. Acer Reply
  36. Dr. Laptop Acer Aspire 4745G mampu gak buat game PES 2013

    By Agustinus Haryanto Reply
    • Seharusnya bisa, Agustinus. Karena produk dengan spesifikasi yang lebih rendah mampu memainkan game tersebut.

      By Dr. Acer Reply
  37. Dok , kalo task shotnya sering eror itu gimana ?

    By Galuh Reply
    • Galuh, bisa informasikan isi pesan kesalahan yang ditampilkan ketika hal itu terjadi?

      By Dr. Acer Reply
  38. Dr. Laptop acer aspire E1-451G mampu ga buat game” kyak battlefield3,the sims 3,Pes 2013 dll??
    Klo dri segi graphic gimna tuh??
    Apakh mampu kyak PS3??:D #peace

    By dicky Reply
    • Dicky, Aspire E1-451G mampu memainkan game dengan baik.

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.