Laptop Mendadak Mati? Jangan Panik!

spAcer, pernah tiba-tiba laptop mu mati mendadak saat dioperasikan? Jangan khawatir. Laptop mati mendadak bukan hanya karena ada kerusakan. Salah satunya karena over-resources pada memory. Atau hal lain seperti overheat (kepanasan) juga dapat terjadi. Power management atau arus udara yang tidak lancar juga dapat berpengaruh laptopmu dapat mati secara mendadak. Lalu apa yang harus dilakukan? spAcer, berikut tips sederhana saat laptopmu mati mendadak.

  1. Perhatikan fan laptop. Apakah fan berfungsi atau tidak jika tidak berfungsi berarti kemungkinan besar laptop mati karena overheating. Segera perbaiki fan Anda.
  2. Jika fan masih dalam kondisi baik, bersihkan headsink prosessor dari debu dengan menggunakan kuas. Pastikan jangan ada debu yang turut menyumbat ventilasi saat membersihkan headsink.
  3. Bersihkan juga mainboard. Saat membersihkannya hati-hati untuk tidak terlalu kuat karena akan merusak komponen atau soldier pada mainboard.
  4. Untuk mencegah overheat, berikan silicon pendingin pada headsink. Diamkan sejenak kemudian tutup kembali laptop. Jangan langsung menyalakan laptop. Istirahatkan sejenak lalu kemudian hidupkan kembali.
  5. Hindari juga mengoperasikan laprop pada tempat tidur, bantal, sofa dan lain-lain. Hal ini akan menghambat perputaran udara yang ada sehingga laptop menjadi overheat. Biasakan tempatkan laptop pada bidang datar dan pastikan sirkulasi udara lancar. spAcer juga dapat menggunakan cooling pad untuk membantu agar laptop tidak cepat panas.

Selain tips diatas, jangan lupa untuk tidak mengoperasikan laptop kamu secara terus menerus selama seharian penuh. Berikanlah laptop kamu ‘istirahat’ agar performanya tetap terjaga. Terakhir, bila laptopmu tetap bermasalah, segera bawa ke teknisi ahli agar ditangani dengan maksimal. So, jangan panik ya spAcer.

Aug 19 2011

on How To

1,113 Responses to Laptop Mendadak Mati? Jangan Panik!

  1. acer 4738z sering mati jika untuk internet. fun bgs jika akan mati bunyinya mendesis keras . mohon pencerahannya

    By slamet riyono Reply
    • Dear Slamet, apakah sudah dicoba untuk menginstall ulang OS pada laptop kamu?

      By Dr. Acer Reply
  2. dok,komputer acerku kok mati2 sendiri,layar nya hidup,tpi pas nyalain langsuk tek mati sendiri…apakah biosnya dok?

    By Danu Reply
    • Dear Danu, kemungkinan ada problem pada komponen di laptop kamu seperti RAM dan HDD. Kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer service center untuk dilakukan pengecekan terlebih dahulu. Info lokasi Acer service center bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini.

      By Dr. Acer Reply
  3. Halo Doc..Saya Daniel ingin menanyakan berapakah biaya servis+jasa untuk perbaikan IC power untuk Acer Aspire 4730Z?kira2 butuh berapa lama perbaikannya? karena laptop saya colok ke listrik/pun dihubungkan ke baterai, laptop saya tersebut mati total..Jadi menurut dugaan saya permasalahan ada di IC power tsb. Mohon Bantuannya Terima Kasih

    By Daniel Roeslim Reply
    • Dear Daniel, kami sarankan kamu membawa unit beserta kelengkapannya ke Acer service center agar dilakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap unitnya. Untuk estimasi biaya dan waktu perbaikan akan diinfokan petugas Acer service center setelah dilakukan pengecekan. Sebagai info, untuk unit yang tidak dalam masa garansi dikenakan biaya Rp. 165rb (diluar harga sparepart). Info lokasi Acer service center bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. :)

      By Dr. Acer Reply
  4. Dok, Kenapa ya saat saya menyalakan laptop pas saat starting windows kok mati y
    *Minta saran nya Dok!

    By Zulfahmi Reply
    • Dear, Zulfahmi. Ada kemungkinan terjadi gangguan hardware di laptopmu. Untuk memastikannya, sebaiknya bawa laptopmu ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini agar bisa dibantu langsung oleh teknisi Acer.

      By Dr. Acer Reply
  5. hay komputer saya acer v5 , kadang dia mati tiba2 saya binggung ap penyebab nya kok bisa komputer saya mati dengan tiba2 ,,, jadi apa penyebab nya

    By desi irana dewi Reply
    • Dear Desi, bisa diinfokan apakah problem terjadi pada saat kamu menjalankan aplikasi multimedia/bermain gaming 3D? Sebagai informasi, laptop yang mati tiba-tiba dadalah indikasi dari laptop yang overheat. Untuk problem tersebut kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer service center terdekat agar dibantu oleh teknisi di sana melakukan pengecekan dan perbaikan.
      Daftar lokasi Acer service center terdekat bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

      By Dr. Acer Reply
  6. hallo doc
    netbook saya aspire one 532h.ketika di hidupkan indikator hdd menyala kemudian mati,indikator power masih menyala tapi layar blank hitam ,mohon pencerahannya doc terima kasih

    By anton Reply
    • Dear Anton, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu.

      By Dr. Acer Reply
  7. Mohon maaf nih Dok kira-kira kinerja membersihkannya berapa hari ya, Dok?

    By Zulfahmi Reply
    • Waktu yang dibutuhkan untuk pemeriksaan unit dan membersihkannya maksimal 5 hari kerja tergantung jumlah antrian.

      By Dr. Acer Reply
  8. Mohon maaf nih dok kalau boleh tau harga membersihkan kotoran atau debu ke Unit service centre acer berapa ya ?

    By Zulfahmi Reply
    • Dear Zulfahmi, biaya service tersebut dikenakan biaya sebesar 165.000, namun jika unit masih dalam masa garansi maka tidak dikenakan biaya.

      By Dr. Acer Reply
  9. Hallo doc, Acer 4253 saya sering mati mendadak akhir-akhir nih, kipas sudah di bersihkan…kondisi di bawah kipas sangat panas kalau sudah mati, itu harus bagaimana yah ? Terus kalau boleh tau, harga batrai buat 4253 berapa yah ? Terima kasih.

    By Felix Reply
    • Dear Felix, panas selain disebabkan dari kotoran debu pada kipas, bisa disebabkan karena ada hardware yang performanya sudah lemah sehingga meskipun menjalankan aplikasi standar mengalami panas berlebih. Kami sarankan membawa unitnya ke Acer service center untuk mendapatkan solusi yang terbaik. Informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja (gunakan kode area lokal setempat jika menghubungi dari ponsel).

      By Dr. Acer Reply
  10. Hallo doc
    Netbook saya Acer Ferrari One, Awalnya netbook saya sering mati sendiri pada saat saya gunakan setelah itu sayay mencob untuk memberikan pasta pendingin di processor dan akhirnya saya bongkar total Tapi setelah kembali dipasang ternyata malah mati total (indikator power menyala terus dan fan-nya berputar hanya sebentar kemudian mati kembali dan gambar layar gelap total…)

    Mohon Bantuannya
    Thanks…

    By Yourheza Reply
    • Dear Yourheza, agak sulit memperkirakan penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung, kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dapat diperiksa secara langsung.

      By Dr. Acer Reply
  11. dok harga flexibel acer 4738z brpa

    By romli Reply
    • Dear Romli, Untuk informasi mengenai harga sparepart, kamu bisa hubungi Acer Contact Center di 500-155 pada hari dan jam kerja :)

      By Dr. Acer Reply
  12. Doc, Laptop saya Acer 4732z, Mati Total, dipasang charger tidak berpengaruh, indikator di laptopnya tidak ada yg menyala…adakah cara alternatif sebelum ke tempat servis?

    By Azmi Reply
    • Dear Azmi, agak sulit bagi kami mendiagnosa problem yang kamu alami tanpa melihat unit secara langsung. Kami menyarankan sebaiknya segera membawa unit ke Acer service center terdekat untuk melakukan pengecekan secara langsung. Alamat service center bisa kamu lihat dibagian bawah website ini.

      By Dr. Acer Reply
  13. salam dok. haduh saya bingung, beberapa hari ini laptop cepat panas. udah banyak tips saya terapin. tapi masih aja. ini bukan cuma panas aja tapi shutdown. emang kalo buat ngerjain tugas engga kenapa2. tapi kalo dipake buat main game jadi shutdown dan suhu laptop naik jadi 50%. padahal saya main game ini sebelumnya pake settingan high aja lancar banget. sekarang udah disetting dibawah normal alias low tetep shutdown. itu kenapa yaa dok?
    salah satu yang masih saya pikirin apa karena ruang ventilasi laptop saya yang kotor didalamnya. soalnya kamar saya cepat berdebu. kalo memang ia, dok ada link tutornya?

    By Syahri Rahmadani Reply
    • Dear Syahri, kemungkinan overheat yang terjadi diakibatkan oleh banyaknya kotoran/debu, sehingga dengan ditambah sedikit saja panas akibat pemakaian aplikasi/game memicu panas semakin tinggi dan sensor system otomatis akan mematikan system untuk mencegah kerusakan pada hardware. Kami sarankan membawa unitnya ke Acer service center agar dapat dilakukan service pembersihan unit, lokasinya dapat ditemukan pada bagian bawah halaman blog ini.

      By Dr. Acer Reply
  14. Soalnya gini dok..
    laptop saya bunyi tit tit tit terus menerus
    tpi terkadang berhenti dan bunyi lagi..
    terus saya bongkar laptopnya dam membersihkan memori, MB, heatsink, ventilasi dan kabel vga nya ternyata nihil jg dok..
    mohon solusinya dok.. :)

    By Masuno Reply
    • Dear Masuno, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu

      By Dr. Acer Reply
  15. Hai doc laptop saya acer aspire kenapa setiap saya mecolokkan charger dalam keadaan menyala selalu bunyi biip bipp terus dan lampu indikator baterai kedap kedip..baterai pun tidak terisi.
    namun apabila laptop saya charge dalam keadaan tidak dihidupkan tidak ada bunyi beep baterai terisi namun lampu indikator tetap kedapnkedip.
    mohon bantuannya dok.
    thanks alot
    diyah

    By diyah Reply
    • Dear Diyah, Mungkin kamu bisa coba untuk melepas, kemudian memasang kembali baterai pada laptop kamu terlebih dahulu. Jika problem tersebut tetap terjadi, Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu.

      By Dr. Acer Reply
  16. halo dok..
    mau tanya nih letaknya kabel vga acer aspire 4736G diamana ya..

    By Masuno Reply
    • Hai, Masuno. Port VGA pada Aspire 4736g berada di sisi sebelah kiri badan laptop.

      By Dr. Acer Reply
      • Bukan portnya dok..
        tp kabel vganya soalnya saya mau ganti tu kabel
        gitu dok..

        By Masuno Reply
        • Dear Masuno, Mengenai hal tersebut, kamu bisa kunjungi Acer Service Center terdekat di kota kamu untuk perbaikan/penggantian sparepart

          By Dr. Acer Reply
  17. dok laptop saya mendadak mati saat proses booting, setelah dicoba berulang kali dan masih tetap saja mendadak mati saat proses booting, baru bisa menyala, kenapa ya dok?

    By nisa Reply
    • Hai, Nisa. Ada kemungkinan terjadi kesalahan hardware pada laptopmu. Untuk mengatasinya, sebaiknya bawa laptopmu ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini.

      By Dr. Acer Reply
  18. dok mau tanya..laptop saya sering mati tapi kalo di charge hidup itu gimana dok????

    By MHD.YUDA SATRIA Reply
    • Dear Yuda, kemungkinan ada problem pada baterai laptop kamu. Untuk problem tersebut kami sarankan untuk lakukan pengecekan di Acer service center. Info lokasi Acer service center bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. :)

      By Dr. Acer Reply
  19. Dok saya punya netbook 722 AMD.Bisa nyala tp gk sampe 1 menit mati sendiri,di hidupin lagi kadang2 gk bisa baik dengan batre ato adapto ato dua2nya.Kira kena penyakit apa itu dok,trims

    By Iwan Reply
    • Dear Iwan, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer service center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem tersebut. Lokasi service center dapat ditemukan pada bagian bawah blog ini :)

      By Dr. Acer Reply
  20. hallo doc, netbook saya acer aspire one d257, saat dinyalakan, tiba2 redup dan mati sendiri, pas tekan tombol power lagi kembali nyala tp langsung keadaan stand bby. dan sama awalnya redup dan langsung terang. kira2 kenapa ya? tq

    By nita Reply
    • Dear Nita, apakah problem tersebut tetap terjadi ketika dihubungkan dengan charger? Mungkin kamu bisa cek kembali pengaturan pada Control Panel > Power Options

      By Dr. Acer Reply
  21. dok, laptop saya Acer aspire 4755 G. waktu laptop saya mati karna ngdrob. lalu saya carge tapi listrik ketika itu mati. lalu saya biarkan saja caergernya terpasang dilaptop. taka lam kemudian listrik hidup ketika itu posis carge masih terpasang di laptop. ketika saya tekan tombol on laptop saya nggak mau nyala lagi. lampu indikator cargernya juga nggak nyala. tapi lampu indikator kabel LAN nya nyala apabila carger dipasang. kira-kira itu apanya yang rusak ? mohon jawaban dok !!!

    By andri yanto Reply
    • Dear Andri, untuk kendala tersebut kamu bisa coba melakukan ‘power-reset’ dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
      Lepas baterai laptop dan cabut charger dari laptop> Tekan dan tahan tombol power selama 30 detik lalu lepaskan> Colokkan kembali charger ke laptop, pasang kembali baterai laptop dan nyalakan lagi laptopmu.
      Jika tetap tidak bisa menyala kami sarankan untuk membawa laptop kamu ke ACSC terdekat untuk diperiksa oleh teknisi Acer.

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Andri, untuk kendala tersebut kamu bisa coba melakukan ‘power-reset’ dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
      Lepas baterai laptop dan cabut charger dari laptop> Tekan dan tahan tombol power selama 30 detik lalu lepaskan> Colokkan kembali charger ke laptop, pasang kembali baterai laptop dan nyalakan lagi laptopmu.
      Jika tetap tidak bisa menyala kami sarankan untuk membawa laptop kamu ke ACSC terdekat untuk diperiksa oleh teknisi Acer. :)

      By Dr. Acer Reply
  22. hallo doc
    laptop saya acer aspire 4750z
    kondisi sekarang indikator batrey nyala biru walaupun tidak terhubung dengan carger dan tidak bisa di nyalakan, tetapi apabila di lepas battrey lalu dihubungkan dengan carger lalu di nyalakan bisa nyala lalu di pasang battrey normal. tetapi jika shoutdown lalu carger di lepas masalahnya kambuh lagi. harus mengulang proses tadi. kenapa ya doc, mohon bantuannya

    By agus Reply
    • Dear Agus, untuk kendala tersebut kamu bisa coba melakukan ‘power-reset’dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
      Lepas baterai laptop dan cabut charger dari laptop> Tekan dan tahan tombol power selama 30 detik lalu lepaskan> Colokkan kembali charger ke laptop, pasang kembali baterai laptop dan nyalakan lagi laptopmu.
      Jika tetap tidak bisa menyala kami sarankan untuk membawa laptop kamu ke ACSC terdekat untuk diperiksa oleh teknisi Acer.

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Agus, untuk kendala tersebut kamu bisa coba melakukan ‘power-reset’dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
      Lepas baterai laptop dan cabut charger dari laptop> Tekan dan tahan tombol power selama 30 detik lalu lepaskan> Colokkan kembali charger ke laptop, pasang kembali baterai laptop dan nyalakan lagi laptopmu.
      Jika tetap tidak bisa menyala kami sarankan untuk membawa laptop kamu ke ACSC terdekat untuk diperiksa oleh teknisi Acer :)

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.  

ACSC MANGGA DUA SQUARE – JAKARTA Ruko Mangga Dua Square Blok. A No. 1-2 Jl.Gunung Sahari Raya I Tel: +62-21-2650 7777 Fax: +62-21-6231 2997 Senin - Sabtu jam 08.30 - 16.30 Minggu 10.00 - 15.00 ACSC RATU PLAZA – JAKARTA Ratu Plaza Lt.3 Suite 29-31 Jl. Jend. Sudirman kav.9 Tel: +62-21-571 0993 Fax: +62-21-739 7344 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 Minggu 10.00 - 15.00
ACSC MEDAN Kompleks Graha Niaga Jl. Bambu II No. A-9 Medan - 20114 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC BANDUNG Jl. Gatot Subroto No.47.A Tel: +62-22-87340301 Fax: ‘+62-22-87340302 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC THR SURABAYA Hitech Mall lt.2 Blok.B N0.5-6 Jl.Kusuma Bangsa 116 – 118 Tel: +62-31-531 5100 Fax: +62-31-531 6525 Senin – Sabtu 10 am – 5 pm ACSC BG JUNCTION BG Junction Mall, 2nd floor blok C65-58 Jl. Bubutan no. 1-7 Telp: 031-535 0001 Fax: 031-535 0002 Senin - Sabtu 10.00 - 17.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC YOGYAKARTA Ruko Casa Grande No.7 Jl. Ring Road Utara – Sleman Tel: +62-274-871 007 Fax: +62-274-871 167 Senin - Jum'at 08.30 - 04.30 WIB Sabtu 09.00 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC SEMARANG Thamrin Square Blok C No.11 Jl. Thamrin No.5 Tel: +62-24-3566705 Fax: +62-24-3566705 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WIB Sabtu 09.00 - 14.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC PALEMBANG Komplek Pertokoan Palembang Square No.R96 Jl. Angkatan 45 / POM IX, Palembang Tel: +62-711-380088 Fax: +62-711-380087 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WIB Sabtu 09.00 - 14.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC BANJARMASIN Jl. Gatot Subroto No.10 C Banjarmasin Tel. 0511-3272350 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WITA Sabtu - Minggu 10.00 - 15.00 WITA
ACSC MAKASSAR Jl. Cendrawasih No 11A Makassar 90125, Sulawesi Selatan Tel: 0411 875152 Fax: 0411 875130 Senin - Sabtu 09.00 - 17.00 WITA Minggu 10.00 - 15.00 WITA
ACSC PEKANBARU Plaza Senapelan lt. 2 No. A5 Jl. Teuku Umar No.1 Pekanbaru – Riau Telp: +62-761 – 45587 Fax: +62-761 – 45586 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 WIB
ACSC PURWOKERTO Komplek Ruko Ovis Jl. Overste Isdiman No.534 Purwokerto, Jawa Tengah Telp: 0281-626001 Fax : 0281-626919 Senin – Sabtu : Pk 08.30 – 16.30
ACSC PADANG Jln. Veteran No. 75C, Padang Telp: 0751- 89 111 6 Fax:0751- 89 111 8 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC BEKASI Bekasi Cyber Park Lantai GF Blok A3 no.5, Jln. KH. Nur Ali 177Telp: 021-889 67 128Fax 021-889 67 129Senin - Sabtu jam 10.00 - 17.00 Minggu 10.00 - 15.00
ACSC CIREBON Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo Komplek CSB Kav Gold Sunset 7a Cirebon Telp: 0231-8291199 Fax 0231-8291129 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC DENPASAR Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988
ACSP MALANG JL.Bondowoso No. 43, Kav 4RT. 010/002 Kel. Gading Karsi, Kec. Klojen Telp: 0341-575961
ACSP SOLO Jl. Imam Bonjol 57, RT 004 RW 03, Keprabon Banjarsari, Surakarta Telp: 0271-635888
ACSP JEMBER Jl. Kalimantan No 5B Telp: 0331- 322680
ACSP BALI Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988 Senin – Sabtu Pk 10.00 – 17.00 Minggu 10.00 am – 3.00 pm
ACSP MANADO Ruko Mega Smart Blok 4 No. 9 Kawasan MegaMas - Boulevard Telp: 0431-8881170 Senin - Sabtu 09.00 - 17.00 WITA
ACSP BALIKPAPAN Ruko Balikpapan Baru Blok D2 No.22, Jl. MT Haryono Telp: 0542-8073000
ACSP PONTIANAK Jl. Teuku Cik Ditiro No.63 Telp: 0561-74489
ACSP BALI Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988 Senin – Sabtu : Pk 10.00 – 17.00 Minggu : 10.00 am – 3.00 pm
ACSP PONTIANAK Jl. Teuku Cik Ditiro No.63 Telp: 0561-74489
ACSC Lampung Jl. Teuku Umar No. 157 Kelurahan Surabaya Kecamatan Kedaton, Bandar lampung Telp: 0721- 705430 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC MADIUN Jl. S. Parman 38 C [Depan Carrefour] Madiun - 63115 Tel:0351-461510 Fax:  0351-461520 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
Acer Store Banda Aceh Jl. Tgk Daud Beureueh No 154 Telp: (0651) 7405898/7405727
Acer Store Padang Jl. Damar No.50A Telp: (0751) 22596
Acer Center Medan Sun Plaza, Lower Ground, C03-05 Telp: (061) 450 1588 Acer Store Medan Plaza Millenium Lt. 3 No.84-87 Telp: 061-8470995
Acer Center Pekanbaru Jl. Dr. Setia Budhi No. 107, Pekanbaru Telp: 0761-28891 Acer Store Pekanbaru Jl. Tuanku Tambusai No. 303B, Telp: (0761) 37240/8308777
Acer Center Jambi Jl. Gatot Subroto No.42 Telp: (0741) 7110811
Acer Center Bekasi Bekasi Cyber Park Blok A Lantai 1 No. 6 / 11. Telp: (021) 88965904
Acer Center Samarinda Jl.Agus Salim No.112 Telp: (0541) 733409
Acer Center Manado Jl. P.M. Tangkilisan (Bumi Beringin), Manado-Sulawesi Utara Telp: 0431-867671 Acer Store Manado Jl. Pierre Tendean, IT Center Lt 1 No.C65-67 Telp: 0431-843677 Acer Store Manado Jl. Garuda No. 82, Manado Telp: 0431-8880130
Acer Store Cirebon CV. Polaris Komputama Jl. Pasuketan 3, Cirebon Telp: 0231-238614
Acer Store Lampung Jl. Ikan Bawal No. 39, Bandar Lampung Telp: 0721-473888
Acer Store Kupang Jl. Herewila No. 30B Naikoten II, Kupang-NTT Telp: 0380-8555639
Acer Center Mangga Dua Dusit Mangga 2 Lt. 1 No. 5-6, Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta 10730 Telp: (021) 62202901 Acer Store Gandaria Gandaria City Lt. 1 unit No. 149 Telp: (021) 9236367
Acer Center Ratu Plaza Ratu Plaza, 3rd floor, No. 29-31 Telp: (021) 72797707 Acer Center Ambasador Mal Ambasador, 2nd floor, No.35 Telp: (021) 57939655
Acer Center Poins Square Mal Poins Square 2nd Floor No. 82& 92 Telp: (021) 75921335/36 Acer Store Ambasador Mal Ambasador 3rd Floor no.57 Telp: (021) 57939498
Acer Store Tangerang Tang City Mall Lower Ground Floor C29 Telp: 021-29309589 Acer Store Jakarta Harco Mangga Dua Lt.1 Blok B1 No.130 Telp: 021-6125536
Acer Store Palembang Jl. Mayor Salim Batubara No. 27 E Telp:0711-353182 Acer Store Palembang Komplek Ruko Palembang Square Blok R-92,Jl. Angkatan 45 Telp:0711-0711-380136
Acer Store Palembang Jl. Jenderal Sudirman KM.4 Telp: 0711-313046
Acer Store Serang Jl. Raya Pandeglang KM 3 Komplek Ruko Golden No R.03, Karundang Kota Serang-Banten Telp:0254-8487269
Acer Center Semarang Mataram Plaza Blok E, No.8 Telp: (024) 3560088 Acer Store Semarang Plaza Simpang Lima SCC Lantai 4 Telp: 024-70464562
Acer Store Bali Jl. Teuku Umar No. 245. Telp: (0361) 7420793
Acer Center Banjarmasin Ruko Sultan Adam Permai No. 13 Telp: (0511)3250596 atau (0511)3250441
Acer Center Makasar Jl. Mesjid Raya 90K Telp: (0411) 442806 Acer Store Makasar MTC Karebosi Lt. 2 Blok Q1 - Q4, Makasar Telp: 0411-2440064
Acer Store Bandung Bandung Electronic Center 1st Floor F17, Jl. Purnawarman No. 13-15 Telp: (022) 4223154
Acer Center Malang Jl. Bondowoso No.43 Kav.2 Telp: 0341-576375
Acer Store Gorontalo Ruko No. 36-40 Jl. S Parman No. 38A, Gorontalo Telp: 0435-825688
Acer Center Yogyakarta Jl. Demangan Baru 6 Catur Tunggal Depok, Sleman Telp: (0274) 541798 Acer Store Yogyakarta Yogya Ruko Gejayan Point Jl. Affandy CT X 22 Kav. D Yogyakarta Telp: 0274-540271 Acer Store Yogyakarta Jogjatronik Mal 1st Floor no.14A Telp: (0274) 7468071
Acer Center Surabaya Jl. Margorejo Indah 19 Blok A-208 Telp: (031)-8434006 Acer Center Surabaya Hi-Tech Mall 2nd floor, Blok B, No.1 Telp: (031) 5355418
Acer Store Surabaya Hi-Tech Mall Ground Floor Blok E No.7 dan No.15 Telp: (031) 5348109 Acer Store Surabaya Supermall Pakuwon Indah Lt. LG 41A Telp: (031) 7390146
Acer Center Solo Jl. Slamet Riyadi No 371-373, Mall IT Center Lt. 2 Blok D-E Telp: 0271730177 Acer Store Solo Jl. Imam Bonjol No 55, Kampung Baru Keprabon Telp: 0271-635888