Dua Antivirus Sekaligus ? Efektifkah?

Dunia teknologi memang sedang berkembang dengan pesat, tak heran banyak sekali inovasi baru yang muncul di dunia maya. Tidak terkecuali virus yang memang sangat berbahaya dan ditakutkan oleh masyarakat dunia maya. Perangkat yang terkena virus memang membuat jengkel, banyak diantara virus yang merusak program, software bahkan hardisk sekalipun.

Salah satu cara yang paling umum yang sering digunakan oleh beberapa orang dalam mencegah virus adalah dengan memasang  anti virus. Selain memang meminimalisir masuknya virus, antivirus juga dapat mengeliminasi ketakutan beberapa orang secara psikologis. Tak jarang bahkan beberapa orang menggunakan dua antivirus sekaligus dalam perangkat mereka.

Pada dasarnya menggunakan antivirus dua atau lebih bukanlah sebuah persoalan. Yang menjadi perhatian adalah bagaimana antivirus tersebut akan berdampak pada kestabilan sistem atau sebaliknya. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kapasitas penyimpanan data. Terlalu banyak antivirus dapat membuat hard disk perangkat Anda menjadi penuh. Hal tersebut juga akan mengeliminasi kapasitas yang seharusnya dapat digunakan untuk menyimpan file atau program lainnya.

Apabila Anda memiliki cukup ruang untuk menyimpan, hal lain yang harus diperhatikan adalah pada saat pengoperasian antivirus tersebut. tentunya dua antivirus yang berjalan bersamaan akan membuat sistem operasi dalam komputer menjadi berat. Hal tersebut pastinya akan mengganggu performa komputer Anda.

Selain itu, setiap antivirus pasti memiliki kemampuan, spesifikasi serta daya kerja yang berbeda. bukan tidak mungkin keduanya juga memiliki interpretasi dan definisi yang berbeda satu sama lain. Hal tersebut pasti akan sangat mengganggu. Bukan tidak mungkin antivirus A akan mendeteksi software antivirus B sebagai ancaman virus. Begitu pula sebaliknya. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan hal tersebut.

Bila Anda tetap ingin menggunakan dua antivirus secara bersamaan dengan tujuan untuk memperkaya database virus agar lebih aman. Kombinasi yang seimbang jelas diperlukan. Misalnya dengan menggunakan dua antivirus yang ringan dengan yang cukup berat. Hal tersebut akan lebih tidak bermasalah saat digunakan secara bersamaan. Hal tersebut juga akan saling melengkapi satu sama lain.

Yang pasti menggunakan dua antivirus sekaligus memang bukan sebuah masalah, hal ini kembali lagi kepada kemampuan dan performa perangkat yang diaplikasikan. Namun demikian, lebih baik Anda bersifat hati-hati seperti tidak sembarang melakukan tindakan-tindakan yang tinggi akan resiko virus seperti sembarang mencolok flashdisk atau download dan berkunjung ke website yang tidak terpercaya.

Aug 08 2011

on How To, Tech News

70 Responses to Dua Antivirus Sekaligus ? Efektifkah?

  1. di laptop saya terdapat banyak anti virus yang sudah terinstal. diantaranya adalah samadav, McAfee, Baidu pc paster, dan microsoft security essential,, yang apakah saya harus meng uninstalnya sebagian,?? dan jika harus, yang mana yang harus di uninstal..??

    By Aris Bahar Reply
    • Hai Aris, secara detail kami tidak dapat merekomendasikan aplikasi antivirus tertentu, kamu dan pengguna lainnya dapat mencobanya tergantung kebutuhan dan performa yang dihasilkan apakah membuat kinerja laptop semakin berat atau tidak itulah yang dapat dijadikan pertimbangan. Untuk memilih antivirus kamu bisa membaca artikel berikut untuk panduannya: http://www.acerid.com/2011/02/melindungi-pc-dari-serangan-virus/ :)

      By Dr. Acer Reply
  2. mau nanya dong …
    saya punya laptop dan anti virus smadav yang udah di instal dari tokonya. lalu aku browsing, dan kepencet untuk pengunduhan anti virus malah aku ikutin semua step-stepnya “baidu pc faster” apakah itu jadi bahaya untuk laptop ngga dr, acer …?

    By nn Reply
    • Hai, Sebaiknya tidak mengikuti notifikasi atau popup seperti yang kamu maksudkan tersebut

      By Dr. Acer Reply
  3. maaf gan kalo bitdeffender sama kaspersky bisa clash ga? thq

    By tdxrdx Reply
    • Hai, mohon maaf kami tidak memiliki informasi untuk menjawab pertanyaanmu dengan tepat. Mungkin kamu bisa mencoba menanyakannya di forum pengguna kedua antivirus tersebut.

      By Dr. Acer Reply
  4. permisi dokter acer, saya mau bertanya.
    gimana sih caranya memberantas virus annie… ciri-cirinya itu file docx jadi jse, dan didalam folder terdapat shortcut beutiful_girl_part1 sampe part5. mohon bantuannya dok.

    By muhamad yusuf Reply
    • Dear Yusuf, Sudah coba lakukan scan menggunakan antivirus yang ada pada laptop kamu?

      By Dr. Acer Reply
  5. Dok, saya membeli acer e1 471. disitu sudah ada antivirus berupa smadav. karena saya suka mendownload-download file, jadi laptop saya sekarang terkena virus. file berupa microsoft word tidak bisa terbuka. akhirnya saya menginstal antivirus lagi, yaitu avira. tetapi tetap sama saja. bagaimana dok, untuk mengusir virus tersebut :(

    By Ery Luluk Saadah Reply
    • Ery, coba lakukan update pada antivirus tersebut dan jalankan kembali antivirus untuk mencoba menghilangkan virus tersebut.

      By Dr. Acer Reply
  6. kalo avira dimix sama avg gimana om?

    By arif sigit Reply
    • Arif, secara detail kami tidak dapat merekomendasikan aplikasi antivirus tertentu, kamu dan pengguna lainnya dapat mencobanya tergantung kebutuhan dan performa yang dihasilkan apakah membuat kinerja laptop semakin berat atau tidak dapat dijadikan pertimbangan. :)

      By Dr. Acer Reply
  7. apakah smadav yang sudah meng-karantina 2 virus,jika di uninstal virus nya lepas ?,

    By pranatha Reply
    • Pranatha, mohon maaf kami tidak mengetahui detail teknis mengenai software tersebut. Coba tanyakan ke pihak pembuat software yang bersangkutan.

      By Dr. Acer Reply
  8. assalamu’alaikum, mas saya kan pake windows 8 ,
    kalau di windows 8 udah terinstall sendiri antivirus McAvee, saya install lagi Smadav,
    apakah dapat merusak perangkat?

    By Bio Hendriansyah Reply
    • Tidak ada masalah dengan hal tersebut, Bio :)

      By Dr. Acer Reply
  9. ijin dok,klo anti virus yg dr. gunakan sekarang apah?untk di jadikan referensi saya.thanks

    By deni danu wijaya Reply
  10. dok, saya menggunakan acer v5-471g,, sejak beli udah ada antivirus 2 : smadav & avast,,, itu gmn ya?? apa lbh baik di uninstall salah satu?? Bagusan yg avast atau smadav sih?? trimakasih sblmnya.. :)

    By AGUNG Reply
  11. saya menggunakan notebook os 7 home premium dan mendapatkan antivirus MSE gratis dr acer pada saat sy membelinya.kemudian saya mnginstall smadav free. apakah penggunakan kedua antivirus tersebut cocok dan tidak membahayakan data dan sistem yang ada? apakah kombinasi antivirus yang paling cocok menurut Dr.Acer ? Terimakasih ebelumnya Dr. Acer.

    By Risvia Reply
  12. mau tanya nih,.komputer acer saya kalo antivirusnya avg + smadav + bit defender..menurut anda itu cukup baik bat pc saya gk? apakah bisa terjadi bentrok antara antivirus tersebut? saya minta saran dari anda, brp antivirus yg baik di pasang di pc kita?

    By adibas Reply
    • Adibas, tidak apa jika kamu ingin menggunakan ketiga antivirus tersebut. Tetapi jangan lupa bahwa aplikasi seperti antivirus yang selalu berjalan di background membutuhkan resource dari laptop, sehingga semakin banyak antivirus yang digunakan, semakin besar resource yang terpakai. Penggunaan 1 buah antivirus sebenarnya sudah cukup, tetapi pastikan untuk selalu mengupdate virus definition dari antivirus tersebut dan melakukan scan secara rutin :)

      By Dr. Acer Reply
  13. leptop saya acer aspire 4752z intel core B960,ram 2gb,320 gb hdd.
    mau nanya klo antvir smadav cocoknya disandingin ama antivir apa ya(yg free)??

    By suta Reply
  14. Mau milih kombinasi mana yang Sakti, padahal bagi saya setiap Anti Virus memiliki plus dan minus-nya masing-masing, dan setiap kombinasi juga punya itu
    kalau saya memakai 3 kombinasi Anti Virus luar & Lokal + hati main jaringan
    AVG & Smadav
    Virus,Ribet,Lola,bentrok gak ada tuh

    By Pelni Reply
  15. saya memakai laptop acer amd 722, RAM 2gb Hdd320 GB memakai 2 antivirus smadav sama avira dan laptop saya jadi sangat lemot????apakah itu pengaruh dua anti virus?

    By tyo satriya Reply
    • Dear Tyo, hal tersebut bisa disebabkan oleh pemakaian 2 antivirus, karena proses startup akan dibebani. Coba uninstall salah satunya dan coba cek perbedaannya

      By Dr. Acer Reply
  16. Mulai sekarang waspadai dalam menggunakan antivirus. Sekarang lagi marak Microsoft Security Essentials yang ternyata palsu. Memblok antivirus yang terpasang. Dan merusak file system. Yang penting Dr. Acer dan para pengguna PC/Laptop agar mendownload antivirus dari situs resminya. :) . Saya menggunakan ESET. Performanya tidak kalah hebat dengan Kaspersky dan Bitdefender.

    By Albert Reply
    • Terima kasih atas testimoninya, Albert :)

      By Dr. Acer Reply
  17. Dr. Acer, kalau Flasdisk yang bervirus kita colokin ke PC trus antivirus yg ada di PC mendeteksi adanya virus tetapi kemudian Flasdisk itu langsung di cabut.
    apakah virus itu masih tertinggal di PC ?

    By Dayat Reply
    • Dear Dayat, sulit bagi kami untuk memberikan jawaban pasti tanpa melihat laptopmu secara langsung karena bisa saja virus masuk ke sistem dengan autorun yang aktif

      By Dr. Acer Reply
  18. Apakah CCleaner termasuk antivirus atau bukan? terima kasih

    By Calvin Marcellino Medica Reply
    • Dear Calvin, bukan, fungsinya lebih ke optimizer sistem, info lengkap silakan mengunjungi langsung situs vendor aplikasi tersebut

      By Dr. Acer Reply
  19. netbook saya:acer aspire one D270..
    apakah antivirus yang cocok buwat netbook saya trimakasih?

    By didin purnomo Reply
  20. saya menggunakan antivirus MSE, tetapi tidak dapat di update, padahal sudah terkoneksi internet. Bisa tolong dijelaskan masalah beserta solusinya?
    terimakasih

    By fidhy fadillah Reply
    • Dear Fadillah, apakah kamu menggunakan OS Windows yang original? Notifikasi apa yang muncul ketika tidak bisa diupdate?

      By Dr. Acer Reply
  21. dr.acer….saya menggunakan 3 antivirus dalam 1 laptop yaitu:AVG,SMADAV,dan AVAST,ini dikarenakan bencinya saya terhadap virus yang terkadang lolos dari proses scaner pada satu antivirus..buat saya memasang 2 atau 3 tidak masalah selagi antivirus tsb saling melengkapi.

    By achmad syarief Reply
  22. Dr. Acer, saya pakai Acer 4750G, i5, 4GB, GT540M, 640GB. Pakai antivirus avast free edition sama SMADAV, kira kira menggangu/menambah berat tidak?
    OOT (Out Of Topic) sedikit ya Dr. Acer. Laptop saya ini kalo buat maen game seperti GTA IV, DiRT3, NFSW, Battlefield P4F, dan masih banyak lagi selalu kena stuttering lag. Cuman beberapa game doank yang berjalan dengan lancar dan halus seperti PES 2010, RE5, PB, LS, WR, dll. Kira kira ini kenapa ya Dr? Mohon solusinya.

    By vIciOuZz Reply
    • Dear Viciouzz, kamu bisa coba install dan rasakan sendiri performa laptop ketika menginstall dua antivirus tersebut. Dr. Acer sendiri tidak memiliki data pengujinan performa laptop ketika menggunakan Avast dan SMADAV.
      Mengenai game yang mengalami stuttering apakah kamu sudah pernah coba untuk mengupdate driver VGA nVidia-nya?

      By Dr. Acer Reply
  23. mending install 1 antivirus yang bagus, kaspers*y misalnya, bayar setahun, lega deh, kan kalo diitung sehari paling juga 1000perak biayanya

    By nino Reply
  24. gan ,, notebook saya acer aspire 4750,,,intel core 13-2330m ,intel HD Graphics 3000 , HDD 500 G , ram 2g , saya pakai anti virus 2 skliigus gan ,, saya pakai smadav dan norton internet security gan. apakah mengganggu performa notebook saya gan ????

    By gandhix Reply
    • Dear Gandhi, yang kamu rasakan sendiri saat ini seperti apa? Apakah performa notebook kamu terasa terganggu dengan adanya dua antivirus tersebut atau tidak? :)

      By Dr. Acer Reply
  25. Saya juga menggunakan dua antivirus, satu antivirus terpasang di laptop jadul saya Acer 2920z, Avast AV free home edition dan satu lagi terinstall di otak saya yakni perilaku berinternet dan berkomputer yang sehat. Dengan kedua antivirus tersebut, saya tidak pernah dibuat repot oleh yang namanya virus dan laptop jadul saya dapat bekerja dengan maksimal tanpa dibebani resources yang tidak perlu. :)

    By dokterMade Reply
    • Tips yang bagus sekali dokter Made. Terima kasih ya sudah sharing di sini.

      By Dr. Acer Reply
  26. spesifikasi laptop saya acer aspire 4738 intel core i3-380M, ram 1GB DDR3, intel HD Graphics, 500 GB HDD…kalau pake 2 antivirus apakah perlu diupgrade RAM nya???

    By iwan nur Reply
    • Dear Iwan, tergantung dari apakah antivirus yang kamu gunakan tersebut boros memory atau tidak. Jika setelah menginstall dua aplikasi antivirus tersebut laptop kamu terasa berat kinerjanya maka dengan menambah RAM akan membantu. Atau kamu cukup install satu antivirus saja.

      By Dr. Acer Reply
  27. spesifikasi laptop saya acer aspire 4745G intel core i5-460M, ram 6GB DDR3, 640 GB HDD
    kalau “microsoft security essential” dengan “kaspersky” bisa ga? bentrok ga?

    By fajar Reply
    • Dear Fajar, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement untuk aplikasi tersebut, kemudian membandingkannya dengan spesifikasi hardware laptop kamu :)

      By Dr. Acer Reply
  28. infonya menarik dan bermanfaat… terima kasih :)

    By eka Reply
  29. Saya pakai 3 Antvirus Avira, Smadav dan Avast, gak ada masalah tuh.
    Ringan semuanya, Avast yang paling Oke menurut saya.

    By sigit budianta Reply
  30. thanks info na, !!!
    jd bh waspada ni milih anti virus nya!!

    By elvaryanpratama Reply
  31. Essentials Antivirus Adalah salah satu antivirus yang sangat saya kagumi… setelah di update, wow virus baru di sikat habis… Gratis Pula… It’s The best One

    By Wahyu EX IT Reply
  32. saya masih setia pada satu pasangan aj….heheee

    By ahmad zaini Reply
  33. Saya Setuju dengan itu dan dengan menggunakan esenttials anti virus akan mengokohkan tembok harta software anda…… saya telah buktikan.. dan saya kagum akan kehebatannya setelah di update… it’s the best one “Gratis Pula”

    By Wahyu EX IT Reply
  34. kalau avira di mix sama microsoft security essential bisa gg tuh? atau bentrok?

    By lintang Reply
    • Sepertinya tidak, Lintang. Silahkan dicoba saja, jika ada potensi konflik akan ada notifikasinya.

      By Dr. Acer Reply
  35. Acer Aspire 4530 HDD350GB RAM4GB OS Win7….
    saya pakai 2 antivirus….ESB NOD32 v.4 (untuk virus luar) & Smadav (untuk virus lokal), selama ini baik2 aja….kaga pernah tabrakan

    By Hasan Reply
  36. spesifikasi laptop saya acer aspire 4743 intel core i3-380M, ram 2GB DDR3, intel HD Graphics, 320 GB HDD

    By silitonga Reply
    • Dear Silitonga, kamu bisa menginstall dua buah antivirus atau lebih sesuai dengan preferensi kamu :)

      By Dr. Acer Reply
  37. Dear DR. Acer saya menginstall dua antivirus sekaligus yaitu avira dan MSE pada notebook saya. Apakah ini dapat mengganggu performa notebook saya?

    By silitonga Reply
    • Dear Silitonga, pada dasarnya penggunaan aplikasi yang bekerja di background komputer seperti antivirus bisa mengurangi kinerja komputer, terlebih lagi jika menggunakan lebih dari 1 buah. Kamu bisa memperhatikan kembali spesifikasi hardware laptop kamu :)

      By Dr. Acer Reply
  38. pengalaman gw mah bilang pasti crash komputernya. bukan karena kinerja antivirus yang bertabrakan, tapi karena disengajain tabrakan. alasannya: bisnis.

    By Ginanjar Mulyo Utomo Reply
    • Dear Ginanjar, belum tentu, beberapa antivirus bisa digunakan bersamaan dengan antivirus lainnya :)

      By Dr. Acer Reply
  39. sy juga menggunakan dua antivirus sekaligus.

    By SB Reply
  40. satu antivirus yang penting update gak masalah, selain hemat space juga gak perlu ribet takut perang,
    hehehehe..

    By mekhels Reply

Submit Comment

  1.  

ACSC MANGGA DUA SQUARE – JAKARTA Ruko Mangga Dua Square Blok. A No. 1-2 Jl.Gunung Sahari Raya I Tel: +62-21-2650 7777 Fax: +62-21-6231 2997 Senin - Sabtu jam 08.30 - 16.30 Minggu 10.00 - 15.00 ACSC RATU PLAZA – JAKARTA Ratu Plaza Lt.3 Suite 29-31 Jl. Jend. Sudirman kav.9 Tel: +62-21-571 0993 Fax: +62-21-739 7344 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 Minggu 10.00 - 15.00
ACSC MEDAN Kompleks Graha Niaga Jl. Bambu II No. A-9 Medan - 20114 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC BANDUNG Jl. Gatot Subroto No.47.A Tel: +62-22-87340301 Fax: ‘+62-22-87340302 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC THR SURABAYA Hitech Mall lt.2 Blok.B N0.5-6 Jl.Kusuma Bangsa 116 – 118 Tel: +62-31-531 5100 Fax: +62-31-531 6525 Senin – Sabtu 10 am – 5 pm ACSC BG JUNCTION BG Junction Mall, 2nd floor blok C65-58 Jl. Bubutan no. 1-7 Telp: 031-535 0001 Fax: 031-535 0002 Senin - Sabtu 10.00 - 17.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC YOGYAKARTA Ruko Casa Grande No.7 Jl. Ring Road Utara – Sleman Tel: +62-274-871 007 Fax: +62-274-871 167 Senin - Jum'at 08.30 - 04.30 WIB Sabtu 09.00 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC SEMARANG Thamrin Square Blok C No.11 Jl. Thamrin No.5 Tel: +62-24-3566705 Fax: +62-24-3566705 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WIB Sabtu 09.00 - 14.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC PALEMBANG Komplek Pertokoan Palembang Square No.R96 Jl. Angkatan 45 / POM IX, Palembang Tel: +62-711-380088 Fax: +62-711-380087 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WIB Sabtu 09.00 - 14.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC BANJARMASIN Jl. Gatot Subroto No.10 C Banjarmasin Tel. 0511-3272350 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WITA Sabtu - Minggu 10.00 - 15.00 WITA
ACSC MAKASSAR Jl. Cendrawasih No 11A Makassar 90125, Sulawesi Selatan Tel: 0411 875152 Fax: 0411 875130 Senin - Sabtu 09.00 - 17.00 WITA Minggu 10.00 - 15.00 WITA
ACSC PEKANBARU Plaza Senapelan lt. 2 No. A5 Jl. Teuku Umar No.1 Pekanbaru – Riau Telp: +62-761 – 45587 Fax: +62-761 – 45586 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 WIB
ACSC PURWOKERTO Komplek Ruko Ovis Jl. Overste Isdiman No.534 Purwokerto, Jawa Tengah Telp: 0281-626001 Fax : 0281-626919 Senin – Sabtu : Pk 08.30 – 16.30
ACSC PADANG Jln. Veteran No. 75C, Padang Telp: 0751- 89 111 6 Fax:0751- 89 111 8 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC BEKASI Bekasi Cyber Park Lantai GF Blok A3 no.5, Jln. KH. Nur Ali 177Telp: 021-889 67 128Fax 021-889 67 129Senin - Sabtu jam 10.00 - 17.00 Minggu 10.00 - 15.00
ACSC CIREBON Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo Komplek CSB Kav Gold Sunset 7a Cirebon Telp: 0231-8291199 Fax 0231-8291129 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC DENPASAR Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988
ACSP MALANG JL.Bondowoso No. 43, Kav 4RT. 010/002 Kel. Gading Karsi, Kec. Klojen Telp: 0341-575961
ACSP SOLO Jl. Imam Bonjol 57, RT 004 RW 03, Keprabon Banjarsari, Surakarta Telp: 0271-635888
ACSP JEMBER Jl. Kalimantan No 5B Telp: 0331- 322680
ACSP BALI Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988 Senin – Sabtu Pk 10.00 – 17.00 Minggu 10.00 am – 3.00 pm
ACSP MANADO Ruko Mega Smart Blok 4 No. 9 Kawasan MegaMas - Boulevard Telp: 0431-8881170 Senin - Sabtu 09.00 - 17.00 WITA
ACSP BALIKPAPAN Ruko Balikpapan Baru Blok D2 No.22, Jl. MT Haryono Telp: 0542-8073000
ACSP PONTIANAK Jl. Teuku Cik Ditiro No.63 Telp: 0561-74489
ACSP BALI Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988 Senin – Sabtu : Pk 10.00 – 17.00 Minggu : 10.00 am – 3.00 pm
ACSP PONTIANAK Jl. Teuku Cik Ditiro No.63 Telp: 0561-74489
ACSC Lampung Jl. Teuku Umar No. 157 Kelurahan Surabaya Kecamatan Kedaton, Bandar lampung Telp: 0721- 705430 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC MADIUN Jl. S. Parman 38 C [Depan Carrefour] Madiun - 63115 Tel:0351-461510 Fax:  0351-461520 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
Acer Store Banda Aceh Jl. Tgk Daud Beureueh No 154 Telp: (0651) 7405898/7405727
Acer Store Padang Jl. Damar No.50A Telp: (0751) 22596
Acer Center Medan Sun Plaza, Lower Ground, C03-05 Telp: (061) 450 1588 Acer Store Medan Plaza Millenium Lt. 3 No.84-87 Telp: 061-8470995
Acer Center Pekanbaru Jl. Dr. Setia Budhi No. 107, Pekanbaru Telp: 0761-28891 Acer Store Pekanbaru Jl. Tuanku Tambusai No. 303B, Telp: (0761) 37240/8308777
Acer Center Jambi Jl. Gatot Subroto No.42 Telp: (0741) 7110811
Acer Center Bekasi Bekasi Cyber Park Blok A Lantai 1 No. 6 / 11. Telp: (021) 88965904
Acer Center Samarinda Jl.Agus Salim No.112 Telp: (0541) 733409
Acer Center Manado Jl. P.M. Tangkilisan (Bumi Beringin), Manado-Sulawesi Utara Telp: 0431-867671 Acer Store Manado Jl. Pierre Tendean, IT Center Lt 1 No.C65-67 Telp: 0431-843677 Acer Store Manado Jl. Garuda No. 82, Manado Telp: 0431-8880130
Acer Store Cirebon CV. Polaris Komputama Jl. Pasuketan 3, Cirebon Telp: 0231-238614
Acer Store Lampung Jl. Ikan Bawal No. 39, Bandar Lampung Telp: 0721-473888
Acer Store Kupang Jl. Herewila No. 30B Naikoten II, Kupang-NTT Telp: 0380-8555639
Acer Center Mangga Dua Dusit Mangga 2 Lt. 1 No. 5-6, Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta 10730 Telp: (021) 62202901 Acer Store Gandaria Gandaria City Lt. 1 unit No. 149 Telp: (021) 9236367
Acer Center Ratu Plaza Ratu Plaza, 3rd floor, No. 29-31 Telp: (021) 72797707 Acer Center Ambasador Mal Ambasador, 2nd floor, No.35 Telp: (021) 57939655
Acer Center Poins Square Mal Poins Square 2nd Floor No. 82& 92 Telp: (021) 75921335/36 Acer Store Ambasador Mal Ambasador 3rd Floor no.57 Telp: (021) 57939498
Acer Store Tangerang Tang City Mall Lower Ground Floor C29 Telp: 021-29309589 Acer Store Jakarta Harco Mangga Dua Lt.1 Blok B1 No.130 Telp: 021-6125536
Acer Store Palembang Jl. Mayor Salim Batubara No. 27 E Telp:0711-353182 Acer Store Palembang Komplek Ruko Palembang Square Blok R-92,Jl. Angkatan 45 Telp:0711-0711-380136
Acer Store Palembang Jl. Jenderal Sudirman KM.4 Telp: 0711-313046
Acer Store Serang Jl. Raya Pandeglang KM 3 Komplek Ruko Golden No R.03, Karundang Kota Serang-Banten Telp:0254-8487269
Acer Center Semarang Mataram Plaza Blok E, No.8 Telp: (024) 3560088 Acer Store Semarang Plaza Simpang Lima SCC Lantai 4 Telp: 024-70464562
Acer Store Bali Jl. Teuku Umar No. 245. Telp: (0361) 7420793
Acer Center Banjarmasin Ruko Sultan Adam Permai No. 13 Telp: (0511)3250596 atau (0511)3250441
Acer Center Makasar Jl. Mesjid Raya 90K Telp: (0411) 442806 Acer Store Makasar MTC Karebosi Lt. 2 Blok Q1 - Q4, Makasar Telp: 0411-2440064
Acer Store Bandung Bandung Electronic Center 1st Floor F17, Jl. Purnawarman No. 13-15 Telp: (022) 4223154
Acer Center Malang Jl. Bondowoso No.43 Kav.2 Telp: 0341-576375
Acer Store Gorontalo Ruko No. 36-40 Jl. S Parman No. 38A, Gorontalo Telp: 0435-825688
Acer Center Yogyakarta Jl. Demangan Baru 6 Catur Tunggal Depok, Sleman Telp: (0274) 541798 Acer Store Yogyakarta Yogya Ruko Gejayan Point Jl. Affandy CT X 22 Kav. D Yogyakarta Telp: 0274-540271 Acer Store Yogyakarta Jogjatronik Mal 1st Floor no.14A Telp: (0274) 7468071
Acer Center Surabaya Jl. Margorejo Indah 19 Blok A-208 Telp: (031)-8434006 Acer Center Surabaya Hi-Tech Mall 2nd floor, Blok B, No.1 Telp: (031) 5355418
Acer Store Surabaya Hi-Tech Mall Ground Floor Blok E No.7 dan No.15 Telp: (031) 5348109 Acer Store Surabaya Supermall Pakuwon Indah Lt. LG 41A Telp: (031) 7390146
Acer Center Solo Jl. Slamet Riyadi No 371-373, Mall IT Center Lt. 2 Blok D-E Telp: 0271730177 Acer Store Solo Jl. Imam Bonjol No 55, Kampung Baru Keprabon Telp: 0271-635888