Acer Aspire One 722: Layar lebih Lebar, Performa Lebih Mantap


Kebutuhan akan komputasi di perjalanan menjadi kian penting akhir-akhir ini. Browsing di café, mengunduh file penting di perjalanan, atau memantau aktivitas social network di mana pun Anda berada, menjadi hal yang kian sering dilakukan, bukan? Semua aktivitas ini membutuhkan sarana komputasi yang andal. Sebuah laptop yang cukup mungil dan ringan namun memiliki layar yang tidak terlampau kecil adalah pilihan yang baik. Tentu saja, performa yang baik dan daya tahan baterai yang tinggi akan melengkapi kebutuhan spesifik ini. Apabila harganya bisa terjangkau, tentu ini bisa menjadi komputer yang sempurna untuk kebutuhan seseorang yang bermobilitas tinggi.

Acer memenuhi kebutuhan ini dengan menghadirkan Aspire One 722. Layar 11,6”, prosesor baru, memori yang memadai, bobot ekstra ringan, dan daya tahan baterai baik adalah senjata utamanya. Mari kita tinjau lebih jauh, bagaimana kemampuan laptop mungil ini.

Apa itu AMD C-50?
Prosesor AMD yang digunakan pada Aspire One 722 adalah salah satu prosesor Fusion pertama dari AMD, C-50. Prosesor Fusion ini ada hasil penggabungan dari prosesor dan VGA. Ya, AMD C-50 adalah gabungan dari sebuah prosesor AMD dual-core dengan sebuah VGA AMD (Radeon HD 6250). AMD menyebut hasil gabungan CPU dan VGA ini sebagai APU (Accelerated Processor Unit).

AMD C-50 adalah APU yang dirancang untuk netbook dan bahkan tablet. APU ini memiliki 2 core yang berkecepatan 1 GHz. Jangan salah sangka. Meski hanya 1 GHz, C-50 ini memiliki sistem kerja seperti prosesor modern. C-50 menggunakan metode eksekusi out-of-order, dimana perintah dapat dikerjakan berdasarkan prioritas dan urutan yang paling tepat untuk memastikan proses berjalan secepat mungkin. Nah, bagaimana dengan Atom? Atom menggunakan metode in-order, dimana semua perintah akan dikerjakan secara berurutan, tergantung perintah mana yang lebih dahulu diberikan. Jika Anda mencari kemampuan multi-tasking, C-50 seharusnya menjadi jawaban untuk kebutuhan Anda.


Aspire One
722: Peningkatan di sana-sini
Aspire One 722 hadir dengan kemampuan multimedia yang mantap. Laptop ini dapat dengan mudah menjalankan video Full HD 1080p. Sisi VGA dari prosesor AMD C-50 yang digunakannya, adalah bagian yang mendukung kemampuan spesial Aspire One 722 ini.

Acer Aspire One 722 ini dilengkapi dengan port HDMI, dan layarnya pun cukup lega yaitu 11,6”. Untuk ukuran layar yang nyaris mencapai 12”, resolusinya pun cukup tinggi, 1366×768 pixel. Resolusi yang sama, kerap kita temui pada layar notebook 14”.

Ukuran layar yang lebih besar membuat ukuran bodi Aspire One 722 juga sedikit lebih besar, sehingga membuatnya bisa menggunakan keyboard yang lebih besar. Hasilnya, mengetik dengan Aspire One 722 terasa lebih nyaman.

Dengan sistem grafis yang jauh lebih baik, maka Windows7 juga bekerja dengan sangat baik pada laptop ini. Karena, Windows7 bisa memanfaatkan VGA yang baik untuk meringankan tampilan. Selain itu, RAM 2 GB yang menjadi standarnya, membuat laptop ini mampu menawarkan performa yang lebih baik.


Performa (SYSmark 2007)
Sebagai wakil dari segala pengujian kinerja yang dianggap valid oleh beragam institusi IT dan para produsen, kami menggunakan SYSmark 2007 sebagai acuan. Program ini adalah perpaduan dari berbagai software yang umum digunakan seperti Microsoft Office dan beragam program produk Adobe.

Berdasarkan hasil pengujian ini, RAM 2 GB pada Aspire One 722 berhasil mendongkrak performa laptop ini. Namun, apabila Anda memerlukan laptop yang menunjang produktivitas dengan bujet lebih tinggi, maka Anda dapat mempertimbangkan notebook Acer Aspire 4253 (AMD E-350). [tolong beri link to product review notebook ini]


Kemampuan VGA (3DMark 06)
Program tes ini bisa ditemukan online (www.futuremark.com). 3DMark 2006 adalah acuan umum yang universal untuk pengujian VGA. Versi ini adalah yang umum digunakan untuk VGA entry-level.

VGA yang ada di dalam Aspire One 722 performa grafisnya ternyata sangat baik. APU AMD C-50 pada Aspire One 722 ini jelas memiliki tenaga untuk menjalankan beragam aplikasi multimedia yang berhubungan dengan video. Akan tetapi, dengan nilai yang diperolehnya, game yang bisa dimainkan memang terbatas pada game flash dan game 3D lawas yang ringan. AMD Radeon HD 6250 pada laptop ini memang tidak dirancang untuk memainkan game 3D yang berat.


Memutar Video Full HD (1080p)
Memutar video High Definition (HD) adalah hal yang susah dilakukan apabila laptop Anda tidak memiliki performa grafis yang baik. Bagaimana dengan Acer Aspire One 722?

Acer Aspire One 722 tidak mengalami masalah sama sekali dalam menjalankan video Full HD dalam format apapun. Selama player Anda bisa memanfaatkan VGA yang tersedia (DXVA), Anda bisa memutar film apapun yang tersedia di pasaran saat ini tanpa masalah yang berarti.


Pengujian daya tahan baterai dengan Mobilemark 2007
Benchmark Suite ini merupakan perpaduan yang serupa dengan SYSmark 2007. Hanya saja, software ini sudah diatur sedemikian rupa untuk melakukan simulasi pekerjaan sehari-hari secara terus-menerus hingga baterai terkuras habis.

Dari hasil pengujian, Acer Aspire One 722 mampu bertahan hidup hingga 375 menit atau sekitar 6 jam 15 menit. Ini berarti daya tahan baterainya sangat baik untuk laptop dengan harga kisaran sangat terjangkau ini. Efektifnya sistem penghematan daya, tampak membuat AO722 mampu menyuguhkan ketahanan baterai yang sangat baik.


Mungil, Nyaman, dan Irit
Acer Aspire One 722 ini dijual dengan harga amat terjangkau, Rp 2.799.000 (versi Linux) dan Rp 3.149.000 (versi Windows7 Starter). Performanya terbukti sangat baik untuk kelas harganya. Layar 11,6” dan keyboard yang cukup besar membuatnya nyaman digunakan. Sementara itu, daya tahan baterainya yang sangat baik membuatnya bisa diandalkan di perjalanan. Jika Anda menginginkan laptop dengan layar berkisar 12”, keyboard lega, kecepatan baik, namun tetap nyaman dibawa kemana-mana, Aspire One 722 adalah jagoannya.

Pelajar dan Mahasiswa akan sangat menghargai harganya yang terjangkau. Anda bisa mencatat di kelas tanpa takut kehabisan baterai.

Sebagai PC kedua, Acer Aspire One 722 adalah pilihan yang menarik. Meski tidak semungil netbook 10”, laptop ini masih sangat mudah dibawa-bawa. Laptop ini tidak akan menghabiskan ruang di dalam tas bawaan sehari-hari, dan meja café Anda tidak akan terasa penuh sesak karenanya.

Sebagai PC utama, Aspire One 722 memang bukanlah PC yang berkinerja ekstra kencang. Akan tetapi, dengan RAM 2 GB dan APU AMD yang memiliki VGA kencang, Aspire One 722 sudah sangat mumpuni untuk kebutuhan pengguna pada umumnya.

Image Gallery :

2,334 Responses to Acer Aspire One 722: Layar lebih Lebar, Performa Lebih Mantap

  1. Gan Tapi Nie Tulisan + DI System yang tertulis Acer Aspire One 722 CPU: AMD Dual Core Processors C60.
    : With Turbo Core TEchnology up to 1.333GHz. Memory: 2GB DDR3 MEMORY.( TULISAN YG MENEMPEL DI NETBOK)

    AMD C-60 APU with radeon ™ HD graphic 1.00 GHz
    ( SYSTEM ). JADI YANG MANA YANG DIPERCAYA.

    By Fajar Ari Nur Rachmad Reply
    • Dear Fajar, AMD Dual Core 1GHz maksudnya adalah default CPU speed clock. Jika sedang menjalankan aplikasi yang membutuhkan kinerja lebih dari kemampuan prosesor default maka speedclock prosesor akan meningkat secara otomatis hingga 1.33GHz.

      By Dr. Acer Reply
  2. Gan Kalo Di upgrade Ram 4GB,Hardisk External 2TB,Hardisk Internal 800GB.Bisa Gak

    By Fajar Ari Nur Rachmad Reply
    • Dear Fajar, AO722 dapat diupgrade hingga kapasitas maksimal 4GB (hanya tersedia 1 buah slot RAM), dan hardisk dapat diupgrade hingga 500GB,

      By Dr. Acer Reply
  3. digunakan buat kerja online (buat internetan) cepet gak ya,,, ^__^
    harga pasaran tahun 2014 berapa ya yg baru nya,,,?

    By lusi puspita Reply
    • Dear Lusi, kecepatan saat online/internetan, lebih tergantung kepada bandwith yang diberikan oleh ISP yang kamu gunakan. Saat ini AO722 sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia, mungkin kamu bisa pertimbangkan Slim Aspire V5-123 dengan harga Rp 3.549.000 :)

      By Dr. Acer Reply
  4. dokter, notebook series ini bisa di upgrade gak ya hardwarenya (misal. processor, RAM, harddisk) ? terima kasih :)

    By ghanil Reply
    • Dear, Ghanil. Kamu bisa melakukan upgrade hardisk dan RAM pada Aspire One 722. RAM pada Aspire One 722 bisa diupgrade hingga 4GB

      By Dr. Acer Reply
  5. om dokter.. kenapa ya…setiap di restart laptop saya tidak bisa masuk windows.. yang tampil hanya layar hitam saja.. ?? trima kasih

    By casper Reply
    • Dear Casper, kemungkinan terjadi error/crash pada sistem Windows di netbook milikmu sehingga menyebabkan black screen. Kamu bisa coba untuk lakukan restore/install ulang Windows sebagai langkah awal penanganan problem tersebut.

      By Dr. Acer Reply
  6. Dok kenapa port cardreader gak deteck ya,,,,mohon solusinya dok

    By Amir saepudin Reply
  7. Admin, mau tanya Acer aod 722 aku saat di pencet tombol power nya koq agak lama ya nyala nya ?? dulu pas baru beli gak begitu..

    btw acer aod 722 kalo di upgrade ke 4gb ram yang 2gb nya bisa di tuker tambah gak ke 4gb di acer.. ??

    makasih dr.acer

    By Ivan Reply
    • Hai, Ivan. Apakah yang kamu maksud proses booting berlangsung lama? Coba jalankan aplikasi seperti registry cleaner, antivirus dan disk defragmenter untuk mengoptimalkan kembali performa laptopmu.

      By Dr. Acer Reply
  8. saya memiliki nb.acer v5, baterainya sedikit bermasalah, saat dibawah 10% layar nb lansung off, tetapi kipas dan mesinnya masih tetap bekerja, karena marah nb tsb saya matikan paksa, apakah solusi dan apa masalah yang timbul bila di matikan paksa tsb?

    By aidil Reply
    • Dear Aidil, sewaktu layar mati namun mesin tetap menyala hal tersebut adalah peringatan untuk kamu melakukan charing baterai dan jangan dimatikan dengan menekan tombol power karena dapat merusak hardisk laptop.

      By Dr. Acer Reply
  9. Dr. Acer, mau tanya Acer Aspire One 722 ini kan windows 7 yah trs udh aku upgrade ke windows 8 tp rada lemot gitu. Apa karena emg gak cocok utk dijadikan windows 8 ya? Kalo emg bisa apa harus ke service center nya? Trims

    By Rizki Putri Reply
    • Dear Rizki, Pastikan kamu sudah menginstall driver untuk laptop kamu, sesuai dengan OS yang digunakan.

      By Dr. Acer Reply
  10. Dok,
    aspire one 722 di beri hdd standart 320GB, kalau saya upgrade ke 500GB atau 1TB bisa tidak dokter??

    By agus Reply
    • Dear Agus, kamu dapat mengupgrade AO722 dengan kapasitas yang lebih besar. Kami menyarankan agar mengupgrade di Acer service center terdekat yang lokasinya dapat ditemukan pada bagian bawah blog ini.

      By Dr. Acer Reply
  11. dok kalo mau instal ulang acer aspire one 722 gimana yaa…..

    By Amin Rosyidi Reply
    • Dear Amin, jika unit laptop tersebut menggunakan OS Windows 7 resmi/ori dan bundling pada saat pembeliannya maka dapat dilakukan recovery system (tersedia pada menu programs) atau dengan cara menekan tombol Alt+F10 pada saat awal booting. Selain itu kamu bisa gunakan dvd eksternal via USB untuk melakukan install ulang, disarankan menggunakan DVD installer yang resmi dari Microsoft.

      By Dr. Acer Reply
  12. selamat ulang tahun dok, ^_^
    saya mau tanya ni, RAM untuk acer aspire one 722 paling maksimal hingga berapa GB dok, standart di berikan 2 GB.
    Terima kasih dok,.

    By Ipan Reply
    • Hai, Ipan. RAM pada Aspire One 722 bisa diupgrade hingga 4GB

      By Dr. Acer Reply
  13. dok, acer service center di bali baru ada 1 ya dok.

    By dedi Reply
    • Dear Dedi, Acer service center Bali tersedia di satu tempat yang belokasi di Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar, nomor tlp: 0361-254988. :)

      By Dr. Acer Reply
  14. dok, bisa gak acer ao722 pakai usb bluetooth…?

    By agus Reply
    • Dear Agus, kamu bisa tambahkan perangkat USB bluetooth di AO722 dengan menginstall drivernya terlebih dahulu (driver tersedia pada paket perangkat bluetooth eksternal tersebut).

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Agus, kamu bisa gunakan perangkat USB bluetooth di AO722 dengan menginstall drivernya terlebih dahulu (driver tersedia pada paket perangkat bluetooth eksternal tersebut).

      By Dr. Acer Reply
  15. dok, w8.1 emang gak bisa deteksi wifi ad-hoc ya..?

    By dedi Reply
    • Dear Dedi, Tentu bisa, selama setting ad-hoc tersebut sudah benar dan berjalan dengan normal :)

      By Dr. Acer Reply
  16. Battery plugged not charging, baterai tdk mngisi sm skali klo dicbut adptorny lgsg mati spt tdk mnggunakan baterai,, ini kpn yah doc?

    By neynat Reply
    • Dear Neynat, kemungkinan baterai tersebut sudah mengalami penurunan performa. Kami sarankan untuk membeli/mengganti dengan baterai yang baru. Baterai tersedia di jaringan Acer service center yang lokasinya dapat ditemukan pada bagian bawah blog ini.

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Neynat, kemungkinan baterai tersebut sudah mengalami penurunan performa. Kami sarankan untuk membeli/mengganti dengan baterai yang baru. Baterai tersedia di jaringan Acer service center yang lokasinya dapat ditemukan pada bagian bawah blog ini :)

      By Dr. Acer Reply
  17. dok, saya bth driver buat laptop acer aspire one 722. krn barusan sy instal ulang windows trus ternyata resolusi layar tidak bisa maksimal.

    By andik Reply
  18. dokter bisakah ao722 di instal w7 x64????

    By fredy Reply
    • Dear Fredy, AO722 support untuk digunakan dengan OS Windows 64bit :)

      By Dr. Acer Reply
  19. Baterai plugged not charging… Mengaapaa?

    By dhanee Reply
    • Hai Dhanee, apakah sama sekali tidak dapat mengisi baterai atau hanya sampai pada level 98% baterai tidak mengisi lagi?

      By Dr. Acer Reply
    • Hai Dhanee, apakah sama sekali tidak dapat mengisi baterai atau hanya sampai pada level 98% baterai tidak mengisi lagi?.

      By Dr. Acer Reply
  20. dok saya baru instal windows 8.1 tapi pas instal driver w8 ada masalah driver can not run this platrom…?

    By dedi Reply
    • Dear Dedi, mungkin driver yang hendak kamu download tidak kompatibel dengan versi Windows 8.1. Kamu bisa mendownload kembali driver yang kompatibel dengan Windows 8.1 melalui link berikut http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers/

      By Dr. Acer Reply
  21. Dr. Acer’ saya kesulitan untuk recovery tablet acer iconia w3-810, di boot option menu nya kok cuma ada pilihan windows boot manager, padahal sy udah atur first boot nya jadi USB CD ROM…????? masalahnya dimana ya???

    By Kiki Reply
    • Hai Kiki, untuk recovery system pada Iconia W3 bisa dilakukan dengan cara:
      Dalam kondisi Off, tahan tablet pada posisi tampilan horizontal> Tekan dan tahan tombol Vol down dan tombol power bersamaan beberapa waktu hingga logo Acer muncul pada layar lalu lepaskan.

      By Dr. Acer Reply
    • Hai Kiki, untuk recovery system pada Iconia W3 bisa dilakukan dengan cara:
      Dalam kondisi Off, tahan tablet pada posisi tampilan horizontal> Tekan dan tahan tombol Vol down dan tombol power bersamaan beberapa waktu hingga logo Acer muncul pada layar lalu lepaskan :)

      By Dr. Acer Reply
  22. Dok, mau nanyak produk acer yang paling bagus untuk game yang aspire berapa ya, yang processornya tinggi?

    By dodik Reply
    • Dear Dodik, untuk kriteria tersebut kamu bisa pertimbangkan tipe E1-472G dengan kisaran harga 7.699.000, spesifikasinya adalah:
      Intel® CoreTM i5-4200U processor (3MB cache, 1.60 GHz with Turbo Boost up to 2.60GHz)
      Linpus
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      4GB DDR3
      500GB
      2GB NVIDIA® GeForce® GT 820M
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n • Supporting Acer SignalUp™ wireless technology
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers :)

      By Dr. Acer Reply
  23. hy doc…, beberapa tombol di notebook saya gak berfungsi doc…, apa sebabnya t doc…?

    Tombol yg gak berfungsi ( E,R,D,F,X,4,5 ) Aspire One 722

    Apa solusinya t doc…?

    sdah sya bwa ke bengkel/toko komp tetap aja gak berfungsi doc….?

    # solusinya doc

    By afit perdana yubet Reply
    • Dear Afit, untuk problem pada keyboard tersebut kemungkinan diperlukan penggantian pada unit keyboardnya. Kami sarankan kamu membawanya terlebih dahulu ke Acer service center untuk dilakukan pengecekan dan diberikan solusi terbaik disana. :)

      By Dr. Acer Reply
  24. halo,,
    sy jeje
    Dr. Acer. kenapa suara pada acer 725 AMD tdk ada ? pdhl driver suara sdh d’install. nmun stlh d’cek, AMD HDMI Output Not Plugged In. tlg Dr, beri pemecahan!! he
    mksh :)

    By jeje Reply
    • Hai, Jeje. Coba install ulang driver audio pada laptopmu

      By Dr. Acer Reply
  25. dear acer, saya mau tanya kira-kira biaya untuk mengganti LCD yang pecah di netbook Acer AO722 yang garansinya sudah habis berapa ya? dan kira-kira menghabiskan waktu berapa lama.

    lalu mau tanya tentang Hardisk dan RAM, kalau boleh tau untuk Hardisk SATA berapa? dan Max memori untuk RAM berapa GB?

    Thanks

    By Faisal Reply
    • Hai, Faisal. Untuk informasi biaya penggantian sparepart seperti itu sebaiknya bawa langsung laptopmu ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini. Proses service sendiri berlangsung rata-rata 5 hari kerja.
      Aspire One 722 menggunakan HDD SATA2 dengan RAM maksimum yang bisa diupgrade hingga 4GB

      By Dr. Acer Reply
      • Sebenarnya saya punya planing gini:
        Kondisi: LCD Pecah.
        1. Ganti LCD
        2. Hardisk 320 GB mau saya ganti ke SSD karena kinerja Hardisk saya kinerjanya sudah berkurang.
        3. Upgrade RAM ke 4GB.

        bisa gak dok?

        By Faisal Reply
        • Hai, Faisal. Service Center Acer saat ini tidak melayani penggantian HDD ke SSD. Sedangkan untuk tindakan lainnya, kamu bisa melakukan di service center :)

          By Dr. Acer Reply
  26. Acer Aspire One 722 – ku harddisknya diupgrade dengan kapasitas 500 GB merk Seagate…. jadinya OK mantaf euy, gurih-gurih nyony…;)
    kalao sebelumnya pake harddisk 320 GB

    By Andang Mulyana Reply
  27. dok netbook saya blue screen dengan kode 0x00007e, saya cek dengan bluescreenview masalahnya karena driver modem huawei, gimana cara mengatasinya, mohon bantuan’nya.

    By hariana Reply
    • Dear Hariana, kamu bisa coba login safemode (menekan tombol F8 pada saat awal booting). Selanjutnya lakukan disable pada perangkat tersebut melalui menu device manager :)

      By Dr. Acer Reply
  28. dok gimana caranya instal ulang windows tanpa masuk bios…?

    By dedi Reply
    • Dear Dedi, kamu bisa tekan F12 ketika muncul logo Acer untuk memunculkan boot menu, selanjutnya cukup pilih media instalasi yang akan digunakan

      By Dr. Acer Reply
  29. dok, kenapa ya laptop saya tidak keluar autoplay saat memasang modem ataupun flashdisk…?

    By suanjaya Reply
    • Dear Suanjaya, kamu bisa coba cek kembali pengaturan pada Control Panel > Autoplay :)

      By Dr. Acer Reply
  30. dok kalau batere fuul saat ngecharge boleh gk tidak di cabut karnena masih makek lama….?

    By dedi Reply
    • Dear Dedi, hal tersebut tidak menjadi masalah :)

      By Dr. Acer Reply
  31. dok. ni AO772 saya selalu “A disk read error occurred”
    apa solusinya dok..
    mohon pencerahan.
    sudah di instal ulang selalu gitu lagi.

    By rsizune Reply
    • Dear Rsizune, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu.

      By Dr. Acer Reply
  32. Harddisk note book Acer AO 722 saya erroor, mau saya ganti dengan yang kapasitasnya 500 GB, kira-kira merk apa ya harddisknya yang kuat dan bagus.

    By Andang Mulyana Reply
    • Hai, Andang. Kamu bisa gunakan hardisk dengan merk apa saja yang tersedia di pasaran. Acer tidak memiliki preferensi merk hardisk tertentu.

      By Dr. Acer Reply
  33. dok kalau hanya tombol enter yang rusak, bisakah di perbaiki tanpa membeli keyboard..?

    By mahendra Reply
    • Hai, Mahendra. Umumnya kerusakan pada tombol keyboard memerlukan penggantian panel secara keseluruhan. Namun untuk lebih pastinya sebaiknya bawa laptopmu ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini agar bisa diperiksa langsung oleh teknisi Acer.

      By Dr. Acer Reply
  34. dok bagaimana caranya menghilangkan password bios di ao 722….?

    By darmawan Reply
    • Dear Darmawan, Kamu bisa kunjungi Acer Service Center untuk dibantu teknisi Acer menghilangkan BIOS Password untuk laptop kamu

      By Dr. Acer Reply
  35. Mas, cara lihat amphere sma voltase di charger Acer AO722 disebelah mananya ya?

    By Doni Reply
    • Dear Doni, standar charger untuk laptop Acer adalah 19V 2.15A 40W :)

      By Dr. Acer Reply
  36. usb port sebelah kiri sya mati gak mau detek ap gara2 kabel data handphone temen..? abis itu seperti ad bau terbakar setelah saya cabut gak mau nge detek apapun yang di colokin solusinya dokter

    By sigit pamungkas Reply
    • Dear Sigit, untuk problem itu perlu dilakukan pengecekan unit secara langsung. Kami sarankan kamu membawa unitnya ke Acer service center agar dilakukan pengecekan dan perbaikan pada laptopmu. :)

      By Dr. Acer Reply
  37. dok bisa gak ao722 instal bluetoot?

    By suanjaya Reply
    • Hai Suanjaya, AO722 tidak dilengkapi dengan fitur bluetooth built-in. :)

      By Dr. Acer Reply
  38. untuk teman” pengguna ao 722, need for speed most wanted bisa di mainkan di ao 722 lho

    By surya Reply
    • Hai Surya, terimakasih sudah berbagi informasi :)

      By Dr. Acer Reply
  39. dok ada gak tips untuk ao722 yang cepat panas….?

    By surya Reply
    • Hai, Surya. Pastikan sirkulasi udara di sekitar laptopmu tidak terhambat. Untuk itu kamu bisa gunakan bantuan cooling pad.

      By Dr. Acer Reply
  40. dok bisa gak acer ao 722 instal bluetooth?

    By dedi Reply
    • Hai Dedi, tipe AO722 yang dipasarkan di Indonesia tidak dibekali dengan fitur Bluetooth built-in :)

      By Dr. Acer Reply
    • Hai Dedi, tipe AO722 yang dipasarkan di Indonesia tidak dibekali dengan fitur Bluetooth built-in. :)

      By Dr. Acer Reply
  41. dok saya pengguna acer ao 722 bisa gak ram’nya di upgrade jadi 4gb’ dan berapa persen perubahan kecepatan’nya
    terima kasih

    By gede surya Reply
    • Hai, Gede. RAM pada Aspire One 722 bisa diupgrade hingga 4GB.

      By Dr. Acer Reply
    • Hai, Gede. RAM pada Aspire One 722 bisa diupgrade hingga 4GB. :)

      By Dr. Acer Reply
  42. dok,,,mampukah acer ao722 menjalankan game seperti PES 2013

    By chandra Reply
    • Dear Chandra, Kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi yang akan kamu install, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop kamu

      By Dr. Acer Reply
  43. maaf, saya pengguna acer AO 722 ,knp ya laptop saya lemot…. adakah tips yg bisa membantu….?

    terima kasih

    By fahmi Reply
  44. dok, laptop acer aspire one 722 itu ada berapa slot untuk RAMnya?

    By Herwanda Nurkusumo Asmoro Jati Reply
    • Hai, Herwanda. Aspire One 722 memiliki satu slot RAM yang bisa dipasangkan hingga 4GB

      By Dr. Acer Reply
  45. Bisakah Acer Aspire One 722 diupgrade Hardisknya, kira-kira berapa maksimum kapasitas yang dapt di support ? kira-kira berapa harga hardisknya ?

    By Andang Mulyana Reply
    • Dear Andang , AO722 support untuk harddisk hingga lebih dari 500GB. Untuk info harga sparepart, bisa hubungi Acer Contact Center di 500-155 pada hari dan jam kerja

      By Dr. Acer Reply
  46. dokter, game gta san adreas bisa tidak untuk laptop acer aspire one 722??

    terima kasih

    By taufiq Reply
    • Dear Taufiq, Kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi yang akan kamu install, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.  
ACSC MANGGA DUA SQUARE – JAKARTA Ruko Mangga Dua Square Blok. A No. 1-2 Jl.Gunung Sahari Raya I Tel: +62-21-2650 7777 Fax: +62-21-6231 2997 Senin - Sabtu jam 08.30 - 16.30 Minggu 10.00 - 15.00 ACSC RATU PLAZA – JAKARTA Ratu Plaza Lt.3 Suite 29-31 Jl. Jend. Sudirman kav.9 Tel: +62-21-571 0993 Fax: +62-21-739 7344 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 Minggu 10.00 - 15.00
ACSC MEDAN Kompleks Graha Niaga Jl. Bambu II No. A-9 Medan - 20114 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC BANDUNG Jl. Gatot Subroto No.47.A Tel: +62-22-87340301 Fax: ‘+62-22-87340302 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC THR SURABAYA Hitech Mall lt.2 Blok.B N0.5-6 Jl.Kusuma Bangsa 116 – 118 Tel: +62-31-531 5100 Fax: +62-31-531 6525 Senin – Sabtu 10 am – 5 pm ACSC BG JUNCTION BG Junction Mall, 2nd floor blok C65-58 Jl. Bubutan no. 1-7 Telp: 031-535 0001 Fax: 031-535 0002 Senin - Sabtu 10.00 - 17.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC YOGYAKARTA Ruko Casa Grande No.7 Jl. Ring Road Utara – Sleman Tel: +62-274-871 007 Fax: +62-274-871 167 Senin - Jum'at 08.30 - 04.30 WIB Sabtu 09.00 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC SEMARANG Thamrin Square Blok C No.11 Jl. Thamrin No.5 Tel: +62-24-3566705 Fax: +62-24-3566705 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WIB Sabtu 09.00 - 14.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC PALEMBANG Komplek Pertokoan Palembang Square No.R96 Jl. Angkatan 45 / POM IX, Palembang Tel: +62-711-380088 Fax: +62-711-380087 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WIB Sabtu 09.00 - 14.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC BANJARMASIN Jl. Gatot Subroto No.10 C Banjarmasin Tel. 0511-3272350 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WITA Sabtu - Minggu 10.00 - 15.00 WITA
ACSC MAKASSAR Jl. Cendrawasih No 11A Makassar 90125, Sulawesi Selatan Tel: 0411 875152 Fax: 0411 875130 Senin - Sabtu 09.00 - 17.00 WITA Minggu 10.00 - 15.00 WITA
ACSC PEKANBARU Plaza Senapelan lt. 2 No. A5 Jl. Teuku Umar No.1 Pekanbaru – Riau Telp: +62-761 – 45587 Fax: +62-761 – 45586 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 WIB
ACSC PURWOKERTO Komplek Ruko Ovis Jl. Overste Isdiman No.534 Purwokerto, Jawa Tengah Telp: 0281-626001 Fax : 0281-626919 Senin – Sabtu : Pk 08.30 – 16.30
ACSC PADANG Jln. Veteran No. 75C, Padang Telp: 0751- 89 111 6 Fax:0751- 89 111 8 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC BEKASI Bekasi Cyber Park Lantai GF Blok A3 no.5, Jln. KH. Nur Ali 177Telp: 021-889 67 128Fax 021-889 67 129Senin - Sabtu jam 10.00 - 17.00 Minggu 10.00 - 15.00
ACSC CIREBON Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo Komplek CSB Kav Gold Sunset 7a Cirebon Telp: 0231-8291199 Fax 0231-8291129 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC DENPASAR Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988
ACSP MALANG JL.Bondowoso No. 43, Kav 4RT. 010/002 Kel. Gading Karsi, Kec. Klojen Telp: 0341-575961
ACSP SOLO Jl. Imam Bonjol 57, RT 004 RW 03, Keprabon Banjarsari, Surakarta Telp: 0271-635888
ACSP JEMBER Jl. Kalimantan No 5B Telp: 0331- 322680
ACSP BALI Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988 Senin – Sabtu Pk 10.00 – 17.00 Minggu 10.00 am – 3.00 pm
ACSP MANADO Ruko Mega Smart Blok 4 No. 9 Kawasan MegaMas - Boulevard Telp: 0431-8881170 Senin - Sabtu 09.00 - 17.00 WITA
ACSP BALIKPAPAN Ruko Balikpapan Baru Blok D2 No.22, Jl. MT Haryono Telp: 0542-8073000
ACSP PONTIANAK Jl. Teuku Cik Ditiro No.63 Telp: 0561-74489
ACSP BALI Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988 Senin – Sabtu : Pk 10.00 – 17.00 Minggu : 10.00 am – 3.00 pm
ACSP PONTIANAK Jl. Teuku Cik Ditiro No.63 Telp: 0561-74489
ACSC Lampung Jl. Teuku Umar No. 157 Kelurahan Surabaya Kecamatan Kedaton, Bandar lampung Telp: 0721- 705430 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC MADIUN Jl. S. Parman 38 C [Depan Carrefour] Madiun - 63115 Tel:0351-461510 Fax:  0351-461520 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
Acer Store Banda Aceh Jl. Tgk Daud Beureueh No 154 Telp: (0651) 7405898/7405727
Acer Store Padang Jl. Damar No.50A Telp: (0751) 22596
Acer Center Medan Sun Plaza, Lower Ground, C03-05 Telp: (061) 450 1588 Acer Store Medan Plaza Millenium Lt. 3 No.84-87 Telp: 061-8470995
Acer Center Pekanbaru Jl. Dr. Setia Budhi No. 107, Pekanbaru Telp: 0761-28891 Acer Store Pekanbaru Jl. Tuanku Tambusai No. 303B, Telp: (0761) 37240/8308777
Acer Center Jambi Jl. Gatot Subroto No.42 Telp: (0741) 7110811
Acer Center Bekasi Bekasi Cyber Park Blok A Lantai 1 No. 6 / 11. Telp: (021) 88965904
Acer Center Samarinda Jl.Agus Salim No.112 Telp: (0541) 733409
Acer Center Manado Jl. P.M. Tangkilisan (Bumi Beringin), Manado-Sulawesi Utara Telp: 0431-867671 Acer Store Manado Jl. Pierre Tendean, IT Center Lt 1 No.C65-67 Telp: 0431-843677 Acer Store Manado Jl. Garuda No. 82, Manado Telp: 0431-8880130
Acer Store Cirebon CV. Polaris Komputama Jl. Pasuketan 3, Cirebon Telp: 0231-238614
Acer Store Lampung Jl. Ikan Bawal No. 39, Bandar Lampung Telp: 0721-473888
Acer Store Kupang Jl. Herewila No. 30B Naikoten II, Kupang-NTT Telp: 0380-8555639
Acer Center Mangga Dua Dusit Mangga 2 Lt. 1 No. 5-6, Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta 10730 Telp: (021) 62202901 Acer Store Gandaria Gandaria City Lt. 1 unit No. 149 Telp: (021) 9236367
Acer Center Ratu Plaza Ratu Plaza, 3rd floor, No. 29-31 Telp: (021) 72797707 Acer Center Ambasador Mal Ambasador, 2nd floor, No.35 Telp: (021) 57939655
Acer Center Poins Square Mal Poins Square 2nd Floor No. 82& 92 Telp: (021) 75921335/36 Acer Store Ambasador Mal Ambasador 3rd Floor no.57 Telp: (021) 57939498
Acer Store Tangerang Tang City Mall Lower Ground Floor C29 Telp: 021-29309589 Acer Store Jakarta Harco Mangga Dua Lt.1 Blok B1 No.130 Telp: 021-6125536
Acer Store Palembang Jl. Mayor Salim Batubara No. 27 E Telp:0711-353182 Acer Store Palembang Komplek Ruko Palembang Square Blok R-92,Jl. Angkatan 45 Telp:0711-0711-380136
Acer Store Palembang Jl. Jenderal Sudirman KM.4 Telp: 0711-313046
Acer Store Serang Jl. Raya Pandeglang KM 3 Komplek Ruko Golden No R.03, Karundang Kota Serang-Banten Telp:0254-8487269
Acer Center Semarang Mataram Plaza Blok E, No.8 Telp: (024) 3560088 Acer Store Semarang Plaza Simpang Lima SCC Lantai 4 Telp: 024-70464562
Acer Store Bali Jl. Teuku Umar No. 245. Telp: (0361) 7420793
Acer Center Banjarmasin Ruko Sultan Adam Permai No. 13 Telp: (0511)3250596 atau (0511)3250441
Acer Center Makasar Jl. Mesjid Raya 90K Telp: (0411) 442806 Acer Store Makasar MTC Karebosi Lt. 2 Blok Q1 - Q4, Makasar Telp: 0411-2440064
Acer Store Bandung Bandung Electronic Center 1st Floor F17, Jl. Purnawarman No. 13-15 Telp: (022) 4223154
Acer Center Malang Jl. Bondowoso No.43 Kav.2 Telp: 0341-576375
Acer Store Gorontalo Ruko No. 36-40 Jl. S Parman No. 38A, Gorontalo Telp: 0435-825688
Acer Center Yogyakarta Jl. Demangan Baru 6 Catur Tunggal Depok, Sleman Telp: (0274) 541798 Acer Store Yogyakarta Yogya Ruko Gejayan Point Jl. Affandy CT X 22 Kav. D Yogyakarta Telp: 0274-540271 Acer Store Yogyakarta Jogjatronik Mal 1st Floor no.14A Telp: (0274) 7468071
Acer Center Surabaya Jl. Margorejo Indah 19 Blok A-208 Telp: (031)-8434006 Acer Center Surabaya Hi-Tech Mall 2nd floor, Blok B, No.1 Telp: (031) 5355418
Acer Store Surabaya Hi-Tech Mall Ground Floor Blok E No.7 dan No.15 Telp: (031) 5348109 Acer Store Surabaya Supermall Pakuwon Indah Lt. LG 41A Telp: (031) 7390146
Acer Center Solo Jl. Slamet Riyadi No 371-373, Mall IT Center Lt. 2 Blok D-E Telp: 0271730177 Acer Store Solo Jl. Imam Bonjol No 55, Kampung Baru Keprabon Telp: 0271-635888