Harga Android Acer 2016 | Iconia Tab A500: The First Real Android Tablet

harga android acer 2016

Acer Iconia Tab A500

Demam Tablet secara resmi melanda Indonesia!! Tahun lalu, memang sudah banyak produk tablet yang beredar, namun dengan sistem operasi Android Froyo yang sebenarnya dirancang untuk smartphone dengan layar berukuran kecil. Nah, kini Acer siap memukau para spAcer dengan menghadirkan Acer Iconia A500, tablet berbasis sistem operasi Android Honeycomb pertama di Indonesia.

Design First

harga android acer 2016

Sentuhan kemewahan desain amat terasa saat menyentuh Acer Iconia A500. Balutan finishing grey metal pada casing Acer Iconia A500 terasa kental dengan aura minimalis modern yang elegan. Hadir dengan layar sentuh berukuran 10,1 incinya yang terang dan tajam. Ukuran layarnya yang lega tersebut amat ideal jika spAcer gemar membaca buku atau browsing Internet. Dengan ukuran 10,1 inci, teks akan dapat ditampilkan dengan ukuran yang nyaman di mata. Bahkan berkat accelerometer, spAcer dapat memilih orientasi layar apakah memanjang atau melebar saat membaca atau berselancar di web.

harga android acer 2016

Resolusi layar dan kontras yang tinggi juga membantu menghadirkan pengalaman multimedia yang lebih baik. Layar sentuh kapasitif Acer Iconia A500, yang juga tahan terhadap goresan, membuat konten multimedia tampil lebih hidup dan mengagumkan.

harga android acer 2016

Bagi yang masih membiasakan diri untuk mengetik dengan layar sentuh, Acer Iconia A500 telah dilengkapi port USB 2.0 yang kompatibel dengan keyboard USB. Tidak perlu driver atau software tambahan, cukup tancapkan saja keyboard USB dan spAcer akan langsung dapat mengetik dengan lancar dan nyaman. Alternatif lain, spAcer dapat menggunakan keyboard wireless berbasis Bluetooth yang tersedia sebagai aksesoris tambahan.

harga android acer 2016

Performance First

Tentunya bukan cuma itu saja kelebihan Acer Iconia A500. Spesifikasi kelas atas telah dimiliki Acer Iconia A500. Kombinasi ciamik antara prosesor Nvidia Tegra 250 Dual-cortex A9 berkecepatan 1GHz, RAM 1GB, dan chip grafis GeForce irit energi, menjamin berbagai aplikasi Android yang berat sekalipun dapat dijalankan dengan mulus dan lancar di Tablet ini.

Memacu mobil di game Need For Speed: Shift, yang diberikan gratis untuk Acer Iconia A500, terasa amat mengasyikkan karena nyaris tidak ada lag yang mengganggu. Menyalip, menikung, dan manuver lain dapat ditampilkan dengan cepat dan baik. Kualitas visual game 3D ini juga telah menyamai kualitas visual konsol game sekelas PlayStation dan Xbox. Ingin lebih mantap lagi? spAcer tinggal menghubungkan Acer Iconia A500 ke TV LCD menggunakan kabel micro HDMI yang dijual terpisah. Tentunya jika spAcer sudah memiliki Acer Stream, dapat menggunakan kabel konektor micro HDMI yang disertakan dalam paket penjualan Acer Stream tersebut. Kami juga merekomendasikan beberapa game keren yang akan optimal berjalan di A500.

Untuk performa audio, Acer Iconia A500 telah dilengkapi dukungan teknologi Dolby Mobile Stereo untuk reproduksi suara yang akurat. spAcer juga dapat mengatur setting equalizer, baik untuk musik dan video. Dengan begitu, suara yang dihasilkan akan sesuai dengan keinginan kita. Saat dicoba memutar film, peran Dolby Mobile Stereo amat terasa untuk mengubah Acer Iconia A500 menjadi layar bioskop pribadi. Untuk pengalaman terbaik, hubungkan  Acer Iconia A500 ke speaker atau headphone yang berkualitas dan rasakan sendiri bedanya.

Acer Iconia A500 ternyata tidak hanya untuk konsumsi konten-konten keren saja, tapi juga untuk berkreasi. Pasalnya, terdapat dua kamera di bagian depan dan belakang. Untuk kamera bagian depan, resolusinya 2 megapixel dan dirancang untuk menunjang kegiatan videocall. Tentunya, spAcer juga bisa menggunakannya untuk foto diri dong… Sedangkan kamera bagian belakang telah memiliki resolusi 5 megapixel, lengkap dengan autofokus dan flash LED. Kamera ini juga cukup tangguh untuk urusan video, karena mampu merekam video HD 720p (1280×720 pixel).

Berikut hasil foto 5 megapixel yang diambil menggunakan Acer Iconia A500. Foto yang ada di sini merupakan hasil aslinya, tanpa proses editing sama sekali.

Kondisi cahaya amat kuat

Kondisi cahaya latar kuat

Kondisi cahaya ideal

Dalam ruangan, cahaya samping

Apps First
Jika pernah membaca review smartphone keluaran Acer, pasti spAcer sudah tahu bahwa Acer selalu memberikan serangkaian aplikasi eksklusif untuk pengalaman pengguna yang lebih baik. Tradisi tersebut juga berlanjut di Acer Iconia  A500. Salah satu aplikasi yang memukau adalah Photo Browser 3D. Koleksi foto spAcer yang tersimpan di A500 dapat ditampilkan dalam bentuk slideshow 3D yang keren. Jika kurang suka dengan efek 3D, spAcer bisa memilih tampilan seperti album foto. Penggunaannya amat mudah, hanya dengan memilih folder foto yang ingin ditampilkan.

harga android acer 2016

Photo Browser 3D: Zoom in

harga android acer 2016

Photo Browser 3D: Album

Penyuka Facebook dan Twitter akan terbantu dengan Social Jogger, aplikasi yang dapat mengakses Facebook dan Twitter sekaligus dan menyajikannya dengan tampilan yang lebih menarik. Sedangkan bagi spAcer yang ingin menggunakan Acer Iconia A500 sebagai alat kerja, dapat memanfaatkan aplikasi Documents To Go Lite yang diberikan gratis di dalam Acer Iconia A500. Docs To Go yang dapat digunakan untuk membuka MS Word, Excel dan PowerPoint.

harga android acer 2016

Selain tiga aplikasi di atas, Acer Iconia A500 masih memiliki beberapa aplikasi eksklusif lainnya seperti Nemo Player, Musica, AUPEO (trial), Acer Sync, dan clear.fi.

Tablet First

Komputer tablet berbasis Android boleh terbilang masih muda, namun pengalaman yang diberikan oleh Acer Iconia A500 amat mengagumkan. Dengan racikan spesifikasi yang tepat guna dan sistem operasi Honeycomb yang khusus dirancang untuk tablet, Acer berhasil menghadirkan pengalaman menggunakan komputer tablet yang memuaskan. Dengan kinerja prosesor yang handal, desain menawan, daya tahan baterai yang mencapai 7 jam, serta paket aplikasi eksklusif yang berguna, Acer Iconia A500 siap menjadi teman teknologi Anda yang canggih dan keren.

harga android acer2016

Acer Iconia = FUN!!!

Penasaran ingin memegang kendali Acer Iconia A500? Luangkan waktu dari jadwal padatmu untuk mampir ke Acer Iconia Exhibition di Senayan City, LG floor, mulai tanggal 6 – 8 Mei 2011. Harga Android Acer 2016 ini bisa kamu dapatkan dengan harga normak Rp5,090,000. So, Get your real computer tablet first, from Acer!!!

Related Article

457 Responses to Harga Android Acer 2016 | Iconia Tab A500: The First Real Android Tablet

 

  1. hy Dr. acer..mau nanya lagi neh..denger2 acer iconia A510 mau kluar ya? apakah bisa 3G juga? and kapan kluarnya? kl bs sklian kisaran harganya?

    thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hasian, Iconia Tab A501 sudah cukup lama dipasarkan. Tipe ini dibekali koneksi 3G dan dipasarkan dengan harga Rp 4,99juta (16GB) dan Rp 5,7juta (32GB).

  2. dear dr acer

    saya mau beli iconia A 501..apakah bisa konek langsung ke flashdish ato ke hdd??

    thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hasian, Iconia A501 bisa membaca flashdisk atau HDD dengan format FAT32.

  3. muiz says:

    Dok. Saya tanya nich, sya kan punya Acer iconia tab a500 disamping SD card, Ada tempat untuk sim card, apa it bisa dipakai, kalo memang bisa bagaimana caranya.? Tapi klo g bisa buat apa dong Ada tempatnya di samping SD card?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muiz, Iconia Tab A500 tidak menggunakan sim card. Tipe yang menggunakan sim card adalah Iconia A501 yang modelnya sama dengan Iconia A500.

  4. nila_novian says:

    untuk tablet acer ini py aplikasi win.7 tdk?&tdpt micr.officenya tdk?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nila, Aplikasi yang digunakan pada perangkat komputer/laptop dengan OS Windows, berbeda dengan aplikasi yang digunakan pada Produk dengan OS Android. Untuk Office, pada Android tersedia aplikasi DocsToGo yang memiliki fungsi kurang lebih sama seperti Microsoft Office 🙂

  5. Faldo says:

    Dr.Acer ane mau nanya nie apakah update sistem yang selalu muncul di acer iconia a501 saya ini klo tdk di update apakah ada pengaruhnya?jika di update efeknya apa?apakah ini mempengaruhi garansi acer, tks. 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Faldo, update system berfungsi untuk memperbaiki kinerja OS Android. Jika diupdate tidak mempengaruhi garansi.

  6. ricky says:

    Dear acer saya mempunya acer iconia
    Kamerannya bermasalah saat ingin foto layarnya berwarna hijau saat menggunakan kamera belakang flash dan kamera depannya normal
    Rusaknya kira2 softwarenya ato hardwarenya
    Kalo misalkan harus ganti kamera kira2 berapa biayanya
    Makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ricky, dr. Acer sarankan untuk membawa Iconia kamu ke service center Acer terlebih dahulu agar bisa dicek oleh teknisi untuk mengetahui penyebab permasalahannya. Info lokasi service center Acer terdekat bisa kamu temukan di sini: http://www.acerid.com/2010/07/faq-jaringan-pusat-layanan/

  7. Halo Dok,
    Saya sdh menggunakan Inconia A500 utk keperluan presentasi pertengahan tahun 2011hingga sekarang.
    dan dengan bantuan alat WPS saya sudah bisa menampilkan file gambar dan ptg ke projector maupun lcd secara wireless, bisa tanpa kabel to HDMI, meski saya jg beli kabelnya.
    Yang saya tanyakan sekarang adalah, pada saat bersamaan koneksi wifi ke projector saya juga perlu konek internet yang menggunakan hotspot, gmn solusinya ya dok. Karena materi presentasi saya dalam bentuk web. Gitu dok, mohon pencerahannya.
    Regards.

    1. Dr. Acer says:

      Hai, sepertinya hal tersebut tidak memungkinkan untuk dilakukan karena untuk terkoneksi ke internet, device harus terhubung dengan access point. Access Point ini yang akan membuka lalu lintas data ke jaringan internet. dr. Acer tidak tahu apakah alat WPS yang kamu maksud tersebut bisa menjadi access point untuk ke internet atau tidak.

  8. bani says:

    Dok, 502 apa bisa di hubungkan dgn proyektor? Untuk presentasi dgn powerpoint.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bani, kamu bisa menghubungkan Acer Iconia A500 dengan Projector menggunakan kabel Mini-HDMI to HDMI 🙂

  9. chaca says:

    dear Dr.Acer saya mau tanya, untuk iconia apakah bs connect langsung ke printer? saya br ingin membelinya nih. hehehe.. lalu dimana saya bs dapat keyboard nya? di jakarta sedia kan? thanks

    1. Dr. Acer says:

      Tidak bisa Chaca, hal ini karena tidak tersedia driver printet untuk OS Android. Untuk pembelian Acer Iconia Tab, kamu bisa kunjungi jaringan Erafone atau Global Teleshop terdekat di kota kamu 🙂

  10. ricky siburian says:

    Dr. Acer saya mau bertanya kira kapankah update android ice cream sandwich untuk acer iconia a500/a501 resmi diluncurkan?
    Makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ricky, update ke Android ICS kemungkinan bisa didapatkan pengguna di bulan April namun belum ada keterangan resmi yang bisa diberikan mengenai hal ini. 🙂

  11. Ratna says:

    hallo dr.acer. acer iconia 501 saya muncul terus permintaan update sistemnya. waktu saya update via internet beberapa kali selalu berhenti diprogess 60%. kalo diupdate di acer service center apa dikenakan biaya? terus kalo sistemnya diupdate, aplikasi yang sudah ternstall akan terhapus atau tidak? terma kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ratna, untuk upgrade di service center Acer tidak dikenakan biaya. Update system tidak menghapus aplikasi yang sudah terinstall sebelumnya.

  12. nurul says:

    halo, dok.
    acer iconia ini bisa dipakai nelpon dan sms juga ga?
    bisa dipake ngenetnya cuma dari wifi doang? ga bisa pake kartu internet?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nurul, untuk Acer Iconia A500, koneksi internet hanya bisa menggunakan WiFi. Sedangkan untuk Acer Iconia A501, koneksi internet juga bisa menggunakan 3G/SimCard. Untuk telepon konvensional tidak bisa, tetapi untuk SMS bisa 🙂

  13. Lila says:

    DOk, untuk Acer Iconia A500 bisa pakai modem 3g atau modem cdma ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Lila, Tidak bisa. Konektivitas pada Acer Iconia A500 hanya bisa melalui media WiFi. Kamu bisa pertimbangkan untuk menggunakan modem MiFi 🙂

  14. adrianus says:

    Dok tolong tanya, cari aksesoris iconia ini di mana ya? apa ada rekomendasi? soalnya susah banget carinya. thx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adrianus, jenis dan ketersediaan accesories Iconia diserahkan Acer kepada pasar/pihak ketiga. Kamu bisa coba mencarinya di toko-toko gadget atau di IT/computer mall di kota kamu.

  15. Ropi says:

    eh sepertinya masalah rooting dan pengaruhnya ke garansi udah dibahas ya. jadi kenapa aplikasi app2sd nya ga ada menu move to sdcard ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ropi, kami sudah menanggapi pertanyaanmu pada post sebelumnya ya 🙂

  16. Ropi says:

    hallo Dr. Acer…. maaf muncul lagi nih. soal pemindahan aplikasi dari internal memory ke external sdcard, saya sudah install aplikasi app2sd seperti yang disarankan. tapi tombol “move to sdcard” nya ga ada. apa benar android saya harus di root dulu? apa resiko nya apabila perangkat saya di root? apakah berpengaruh juga pada garansi? kalau memang harus di root dulu boleh minta link rujukan mengenai cara untuk melakukan root pada perangkat saya. terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ropi, tidak semua aplikasi bisa dipindahkan menggunakan aplikasi tersebut, hanya aplikasi tertentu saja yang support untuk digunakan secara portable. Tidak disarankan melakukan rooting, sebab Garansi akan void jika sudah dilakukan rooting 🙂

  17. Dok, mau tanya. saya pakai acer iconia tab a501 16GB, tapi kalau dipakai itu sering sekali nge-hang dok. kenapa ya? cara biar ga nge-hang terus gimana dok? mengganggu sekali.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Maria, kamu bisa coba untuk lakukan factory reset Settings > Privacy > Factory data reset). Jika problemnya tidak teratasi disarankan untuk membawanya ke service center Acer untuk dibantu teknisi mendiagnosa problemnya. Info lokasi service center Acer bisa dilihat di sini: http://www.acerid.com/2010/07/faq-jaringan-pusat-layanan/

  18. Fathur says:

    Dr. Acer
    Acer Iconia A501 3G 32GB kok susah banget ya cari barangnya??
    berapa ya harganya, soalnya yang saya liat yanglebih banyak jual yang 16GB??
    mohon info nya dong

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fathur, sudah coba mengunjungi jaringan Erafone atau Global Teleshop terdekat?Acer Iconia Tab A501 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 4.9jt(16GB) dan Rp 5.7jt(32GB), harga tidak mengikat 🙂

  19. Wijaya says:

    __kapan acer iconia tab, mendapatkan update Ice Cream Sandwich (Android 4.0)
    saya pake iconia A500, denger2 kabar katanya pertengahan januari, thenx dracer

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wijaya, untuk saat ini dr. Acer belum bisa memberikan info mengenai update ke Ice Cream Sandwich. Tetapi begitu update sudah tersedia pasti akan kami infokan. 🙂

  20. ropi says:

    ok. terima kasih atas infonya. sukses selalu

  21. ropi says:

    dear dokter acer. saya masih penasaran dengan koneksi iconia pada led tv. kebetulan di rumah saya ada LD smart LED tv. di manual book nya jika saya menambahkan wireless donggle, maka saya bisa mengakses internet dari pc saya.secara wifi. itulah makanya saya nanya apakah iconia a501 saya bisa diakses lewat wireless. yang berikutnya pertanyaan saya bagaimana caranya agar aplikasi yang saya download bisa langsung tersimpan di microsd external saya. dan apakah bisa aplikasi yang sudah tersimpan di memory internal dipindah ke external. maaf nanya nya ngeborong. terima kasih atas respon cepat dari pertanyaan saya sebelumnya. sukses selalu.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ropi, dr. Acer tidak memiliki info bagaimana smart LED tv bisa digunakan untuk mengakses PC. Mungkin kamu bisa cari infonya di manual book-nya. Cek juga OS apa yang disupport oleh LED TV tersebut.
      Untuk memindahkan aplikasi ke microSD kamu bisa download aplikasi “app 2 SD” di Android market.

  22. hallo pa dokter. mau tanya nih. di atas kan ada foto orang lagi maen NFS terus bisa diakses di lcd tv. bagaimana caranya agar game tersebut bisa ditampilkan pada lcd tv selain dengan memakai kabel HDMI. soalnya agak ribet juga pas kita main. apakah saya harus memakai bluetooth/wireless dongle lagi atau semacamnya? maaf nih sebelumnya soalnya saya totally gaptek… hehehe
    terima kasih sebelumnya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ropi, untuk mengkoneksikan antara Iconia dan LCD TV hanya bisa melalui kabel HDMI karena LCD TV sendiri tidak dibekali konektivitas lain seperti bluetooth.

  23. irwan says:

    Halo pa dokter, seminggu sudah saya meminang Acer A501 dgn maksud agar bisa menunjang pekerjaan, namun karna terbiasa dgn win7 ketika melakukan pekerjaan di android agak kurang sreg dgn aplikasi officenya. Pertanyaannya adalah apakah Acer A501 Yang berbasis android honeycomb bisa di ubah menjadi win7 seperti di seri Acer w500..?

    Jika bisa, dimana saya bisa merubahnya..? Jika memang Ada biaya untuk melakukannya, sya tdk keberatan. Teri a kasih pa dokter. 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irwan, terima kasih atas keputusan kamu memilih Acer. Untuk Iconia Tab A501 yang berbasis Android tidak bisa diganti menjadi Windows, namun untuk mempelajarinya cukup mudah kok. Hanya butuh waktu untuk membiasakan diri 🙂

  24. Munir says:

    Hi Dr. Acer, apa versi update terakhir dari OS Android-nya? Ada planning update ke android ICS?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Munir, tunggu update infonya di blog ini atau FB page Acer Indonesia ya 🙂

  25. heru lukito says:

    Apakah acer a500 dapat untuk membaca external harddisk ? Dan apakah sudah pernah mencoba?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Heru, Iconia Tab A500 bisa membaca external HDD dengan format FAT32

  26. bisa pke presantasi gk mas doctor(buat nyambungin ke proyector),nah trus klo bisa harus instal lagi aplikasi gk mas….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irfan, untuk menyambungkan ke proyektor kamu memerlukan kabel konverter HDMI to VGA. Kabel konverter ini biasanya dijual dengan harga Rp 300ribu ke atas. Tidak diperlukan aplikasi tambahan.

  27. muldan says:

    adakah aplikasi telepon buat iconia tab a101 agar bisa digunakan nelpon?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muldan, Iconia Tab A101 tidak bias digunakan untuk telepon.

  28. Carter Slade says:

    dokter, apakah pembayaran untuk download software di acer iconia tab a501 memakai kartu kredit atau memakai pulsa ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Carter, untuk membeli aplikasi berbayar harus memiliki kartu kredit dan membuka akun di Google Checkout. Dan pastikan akun e-mail yang didaftarkan di Google Checkout sama dengan akun e-mail yang didaftarkan di Acer Iconia-mu.

  29. Carter Slade says:

    Dokter, apakah acer iconia tab a501 sudah bisa di upgrade menjadi android 4.0 ice cream sandwich ? sekian pertanyaan dari saya dan mohon jawabannya terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Carter, untuk saat ini upgrade ke Android 4.0 ICS belum tersedia. Tunggu update infonya di blog ini atau FB page Acer Indonesia 🙂

  30. Halo Dr. Acer, saya mau tanya nih. Apakah acer iconia tab a501 bisa dipakai main game di facebook seperti cityville, ninja saga, dll ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Teddy, bisa. Acer Iconia Tab A501 sudah support untuk Flashplayer 🙂

  31. Dr. Acer, saya mau tanya nih. Apakah acer iconia tab a501bisa dipakai untuk nelpon ? trus apakah aplikasi yang terinstal di acer iconia tab a501 sama dengan acer iconia tab a500 seperti games zone, gameloft store, tegra zone, dll. Sekian pertanyaannya dan mohon dijawab, terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Teddy, untuk melakukan telepon secara konvensional tidak bisa, tetapi untuk sms bisa. Ya benar, aplikasi standar yang terinstall pada Acer Iconia A501 sama dengan Acer Iconia A500 🙂

  32. Doc.., Saya baru beli a500 dan baru tahu ternyata koneksinya hanya WiFi, kalo pake USB Modem 3G bisa nggak yah…? dan pake apa…? terus kalo beli screen protector dan case nya dimana? mani susah nyarinya !!!

    1. Dr. Acer says:

      Halo Memet, betul untuk A500 koneksinya menggunakan WiFi, untuk koneksi 3G adalah menggunakan seri A501. Untuk modem kamu bisa menggunakan tipe mifi (mini router) – detilnya di artikel berikut: http://www.acerid.com/2011/07/panduan-memaksimalkan-acer-iconia-a500/ – untuk screen protector dan screen case bisa dibeli di Acer Center 🙂

  33. Adrianus says:

    Dok, Tolong tanya nih.. Acer Saya kok tidak bisa update ya.. padahal sudah download sampai selesai.. terdapat keterangan sistem tidak sesuai. thx

    1. Dr. Acer says:

      Apakah updatenya via FOTA atau mengunduh update secara manual, Adrianus?

  34. maaf, untuk batre apa kuat cuma 3000+ ?? paling tahan brp jam klo nonton video

    1. Dr. Acer says:

      Halo Ryan, untuk ketahanan baterai sangat bergantung dengan pemakaian, maksimal bisa 8 jam penggunaan 🙂

  35. Tendy says:

    Apakah ACER Indonesia menjual Iconia w501?
    Tolong info dimana belinya. Saya ingin beli.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tendy, Acer Indonesia hanya memasarkan Iconia W500. Bisa dibeli di Acer Center atau Acer Store yang daftarnya ada artikel berikut: http://www.acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  36. hariyanto says:

    dr acer, apakah ada aplikasi untuk download video di dailymotion, youtube dll pada iconia os android?
    sy selama ini pakai idm pada laptop, tp setau sy idm cuma untuk os window saja. tq

    1. Dr. Acer says:

      Halo Hariyanto,

      Maaf tidak bisa memberikan referensi, karena dari Youtube tidak memberikan opsi download 🙂

  37. stephen says:

    Dr. Acer

    Bagimana ya memindahkan data mp3 / video ke acer a500? Apakah bisa lewat USB? Menggunakan file browser, namun tidak ada pilihan USB.

    berarti untuk a500, hanya menggunakan wifi saja ya?

    1. Dr. Acer says:

      Halo Stephen, bisa emnggunakan USB – namun sebelumnya mendownload aplikasi FIle Manage HD atau Astro File Manger dulu di Android Market. Setelah ter-install, maka aplikasi tersebyt akan mendeteksi USB, dan kamu tinggal copy paste ke folder yang dikehendaki 🙂

  38. ana says:

    dr acer, mau tanya nih, apakah acer iconia a501 bisa dipakai untuk videocall?
    kalo bisa bagaimana caranya?

    1. Dr. Acer says:

      Bisa dengan beberapa aplikasi yang bisa didapatkan di Android Market, antara lain Skype. Dengan Skype, langsung diunduh di market dan lakukan proses registrasi akun. Lalu bisa segera digunakan 🙂

  39. adhy fs says:

    apakah ada cara setting 3G/HSDPA untuk acer iconia A501,karena jaringan saya selalu di EDGE sdh tiga provider dipake jaringan tetap sama E

    1. Dr. Acer says:

      Halo Adhy, apakah di wilayahmu jaringan tersebut sudah 3G?

  40. josef says:

    Dear Dr Acer,
    saya sudah login ke market.android.com, tapi tetap tidak terjadi apa-apa. bahkan applikasi yang sudah saya download via web, tidak terdownload ke tablet. padahal user accountnya sudah sama. apakah ada file APK untuk market? supaya saya bisa reinstall marketnya?

    1. Dr. Acer says:

      Bila belum di-upgrade ke OS terbaru bisa coba diupgrade – bila masih mengalami kesulitan bisa ke ACSC terdekat untuk dibantu langsung 🙂

  41. diki says:

    Bagaimana cara play film format MKV atau ISO atau format lainnya ?
    Apakah musti kita convert dulu ke format yg bisa jalan di Iconia ? atau musti cari aplikasi Player MKV untuk di Iconia ?
    Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Diki, kamu perlu menginstall aplikasi yang support untuk format file tersebut terlebih dahulu, bisa melalui Android Market 🙂

  42. josef says:

    Dr Acer, saat saya klik market, selalu muncul pesan error “server error”, tetapi saat saya ke browser, bisa buka website apapun. saya sudah melalui website untuk install ulang market-nya, tetapi tidak terjadi apa2.

    1. Dr. Acer says:

      Halo Josef, coba buka android market versi web di market.android.com, di saat yang sama iconia dinyalakan dan online. apakah masih mengalami masalah yang sama?

  43. Budi says:

    apa benar document to go bisa buat edit juga?karena kemarin saya coba kok gak bisa dan harus beli full version?&kenapa saya trabfer data word gak bisa tapi data exel bisa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Budi, Document to Go bisa untuk edit dan create tetapi harus membeli yang full version. Untuk versi standar hanya bisa digunakan sebagai viewer.

  44. rawenna says:

    wah, kecewa banget hr ini tgl 5 november 2011 datang ke pameran indocomtec jhc. trus langsung ke acer deh, karena ngebet punya ICONIA A501, pas datang barang abis menurut counter keeper! tapi bs diusahakan kalau mau katanya.
    lalu tanya harga, setuju di harga Rp.4.920.000.- karena info barang tinggal 1 unit ya dr pada gak kebagian! bungkus deh walau dengan syarat gak dapat apa2, selain unit itu saja.
    berbeda jika beli ICONIA A500 semua dapat mulai dr sleeve case, screen protector sampai mivi jg dapat.
    gak berfikir panjang bungkus deh dr pada gak dapat. trus kalau sekalian sleeve case dan screen protector tambah berapa lagi? di jawab tambah 475.000 lagi Mas kata boothkeeper. waduh!!! natr dulu deh!!
    sehabis bungkus, lanjut celingak celinguk ke stand lain.
    tak kusangka di counter ERAfone, ICONIA A501 dibanderol cm 4,55jt!!! waduuuhhhhh nyesal banget ditambah kalau mau dapat bonus sleeve case + screen protector + Microsd 4 giga dan paket dr telkomsel cm di bandero Rp.4.999.000 duhhhhhhh…. koq bisa?????
    akhirnya kecewa!! tapi ya mau diapalagi, terlanjur so ngebet sm Acer mo coba jadi SpACER, dr pada ICONIA gw telanjang mau gak mau kembali ke acer stand resmi utk menebus Sleeve case + screen protector seharga Rp.475.000
    ammmpunnn acer!! pameran koq gak ada bonuss sama sekali…. kalah sm Erafone.
    kecewa berattt

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rawenna,
      Terimakasih atas kepercayaannya menggunakan produk Acer. Acer memang melakukan kerjasama resmi dengan Erafone untuk promo A501, namun jumlah stoknya terbatas.

  45. Welly Ismail says:

    sy menggunakan pc tablet iconia tab a500…pertama gunakan jaringan internetnya bagus. namun tiba2 tidak bisa terhubung lg dg jaringan internet. sudah menggunakan buku manual panduannya namun sampai sekrang belum bisa terkoneksi lg. mohon infonya…..

    1. Dr. Acer says:

      Halo Welly, apakah sudah mengupdate ke OS terbaru? Bila sudah, bisa dicoba juga mereset router untuk WiFi-nya lalu cek kembali apakah jaringan sudah terdeteksi. Semoga menjawab.

  46. cmarki says:

    Apakah bener A501 bisa sms ? usb modem apa yg bisa comparetible dengan A501?

    1. Dr. Acer says:

      Dear cmarki, Iconia A501 tidak bisa digunakan untuk SMS. A501 sudah dilengkapi konektivitas 3G, jadi kamu tidak memerlukan USB modem lagi. Tinggal membeli SIM card dari provider telekomunikasi dan masukkan ke dalam device Iconia Tab A501

  47. cmarki says:

    A501, apa beneran bisa sms? lalu apa bisa nonton video berextension FLV? bisa ntn youtube?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Cmarki, ya, untuk SMS bisa menggunakan menu Message pada Acer Iconia Tab A501. Untuk memutar file berformat FLV, kamu perlu menginstall aplikasi yang support untuk file dengan format tersebut. Untuk melihat YouTube, bisa menggunakan aplikasi YouTube yang terdapat didalam paket pembelian 🙂

  48. hien says:

    kenapa acer tablet tidak menggunakan layar yg 16M color ya? kan lebih jernih tuh gambarnya …. lebih sedap dipandang mata … kalau terbiasa dengan 16M lalu ke 256K terasa lho bedanya …

    1. Dr. Acer says:

      Halo Hien, terima kasih atas masukannya 🙂

  49. […] Jika melihat tabel perbandingan diatas tentunya anda paham betul kelebihan-kelebihan Tablet Android Honeycomb Acer Iconia A500. Untuk melihat lagi kelebihan-kelebihan lain dari Tablet Android Honeycomb Acer Iconia klik disini.  […]

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved