Iconia Tab A500

Ironis ketika jalan diam tak bersahabat, yang bergerak hanyalah argo dalam taksi. Di saat seperti ini, berandai-andai menjadi pembalap dalam sirkuit dapat mengurangi stress akan rutinitas kota.

Mata pun sudah terlalu lelah untuk membaca barisan e-mail dalam inbox ponsel, terlebih-lebih jika harus membalasnya satu  per satu. Masuk sebuah mention dalam akun Twitter. ‘Wajib cek streaming video ini supaya gak bete’  berikut sebuah hyperlink dan tanda emoticon senyum.

Ilustrasi tersebut adalah sepenggal dari keseharian yang sering kita alami. Mobilitas – ketika kita dituntut untuk terkoneksi sehingga terdiam menunggu menjadi sesuatu yang percuma. Saatnya untuk mengatakan, “The power is in my hands. I can have FUN!”

ICONIA: Fun, Redefined

ACER Iconia Tab A500 adalah produk tablet pertama Acer yang diluncurkan pada 3 Mei 2011. Sebuah perangkat dengan layar multi-sentuh 10.1″  dan yang pertama pula menerapkan sistem operasi Android 3.0 (Honeycomb) di Indonesia. Acer Iconia Tab A500 meredefinisi kata “FUN” dan membuat kita dapat menemukan kesenangan di mana saja, kapan saja.

Sebagai salah satu dari rangkaian seri tablet Acer, ACER Iconia Tab A500 yang diluncurkan menggunakan konektivitas WiFi dengan opsi internal storage 16GB atau 32 GB – kapasitas yang sangat cukup mengingat aplikasi Android relatif “irit” menggunakan memori dan juga fitur USB Support sehingga pengguna dapat mengakses konten via USB.

 

Terhibur. Dengan teknologi prosesor dual-core NVidia Tegra 2 250 dan 3 preloaded HD Games; Need for Speed, Hero of Sparta dan Let’s Golf – spAcer dapat mengisi waktu dengan gameplay panjang yang terasa semakin realistis berkat dukungan Dolby Mobile dan Stereo Speaker. Akses web pun tanpa batas, dengan plug-in Flash 10.2 dan fitur Tabbed Browsing untuk memudahkan pengguna mengakses multiple web. Dan yang terbaik adalah, kemampuan untuk melakukan multi-tasking, sehingga beberapa aplikasi dapat berjalan sekaligus tanpa mempengaruhi kinerja perangkat.

Menghibur. Memiliki dual-camera, yaitu 5 MB auto-fokus dengan LED Flash di sisi belakang dan 2 MB kamera depan, pengguna dapat melakukan high-quality video call. Video recording-nya memungkinkan pengguna mengabadikan dan berbagi momen dengan kualitas HD (720p @30 fps).

Acer Signature on Android Honeycomb

Acer juga melakukan modifikasi pada tampilan antarmuka dan navigasi dari OS Honeycomb yang tertanam di Acer Iconia Tab A500.  Kategori aplikasi terbagi atas 4 zona yaitu; game zone, multimedia zone, reading zone dan social zone – sehingga pengguna dapat dengan mudah mengklasifikasi kebutuhannya.

Untuk aplikasi, Acer mengembangkan “Social Jogger”, untuk manajemen Twitter dan Facebook. Untuk akses files multimedia seperti audio, video dan foto, tersedia pula  “Nemo Player”.

Acer Iconia Tab A500 Specification


Strikingly Powerful

  • NVidia Tegra 2 250 Dual Core 1.0 GHz Processor
  • Android 3.0 “Honeycomb”
  • 1 GB DDR2 RAM memory
  • 10.1″ WXGA 1280×800
  • Multitouch
  • High-performance battery
  • Aluminium unibody casing

Incredibly Entertaining

  • 3 preloaded games
  • 6-axis motion sensing
  • game, reading, app stores
  • Main camera 5 MP A/F with flash & 720 HD video recording
  • HDMI output
  • Dolby mobile sound quality
  • 16/ 32 GB storage options

Fully Connected

  • Acer clear.fi solution
  • Aggregation of social media
  • HDMI dual display
  • Second camera 2 MP for webcam
  • WiFi b/g/n
  • USB type-A standard port with USB host

The Power Is In Your Hands. Have Fun!

Penasaran ingin memegang kendali Acer Iconia Tab A500?

Luangkan waktu dari jadwal padatmu untuk mampir ke Acer Iconia Exhibition di Senayan City, LG floor, mulai tanggal 6 – 8 Mei 2011.

Dapatkan harga spesial untuk Acer Iconia A500 32GB Rp4,59juta (harga normal Rp5,090,000) untuk 100 pembeli pertama/hari.

Make fun happens!

 

Related Article

392 Responses to Iconia Tab A500

 

  1. Sari says:

    Dear Dr.acer mau tanya motherboard iconia a501 kisaran harganya brp..punya saya mati total..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sari, untuk informasi harga sparepart, silakan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  2. ali says:

    Dear dokter acer saya punya acer a501,masalahnya hanya…no device adminstrator jadi saya gak bisa download bbm/ whatsup dan karna jawabannya tidak competible,mohon sarannya dok saya udh reset dari pengaturan tetep gak bisa,no device administrator

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ali, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Sulit bagi kami untuk mengetahui permasalahan yang terjadi tanpa memeriksa langsung unit tersebut.

      Kami sarankan untuk membawa unit tersebut ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk kendala yang kamu alami.

  3. eva sovyana says:

    accer saya kenapa ya tidak bisa nyala sdh di reset tidak nyala juga hanya muncul tulisan android dan tidak mati-mati mohon untuk bantuan nya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eva, bisa diinformasikan kegiatan terakhir pada unit sebelum kendala tersebut terjadi?

  4. jemz says:

    Biaya instal ulang acer a500 berapa ya,,,, soalnya stuck d logo..dah coba hard reset juga sama aja…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jemz, untuk kendala tersebut silakan membawa unitnya ke Acer Service Center terdekat. Standar biaya service adalah 165rb (diluar harga sparepart jika diperlukan penggantian sparepart).

  5. eva says:

    saya mau beli casing nya harga nya berapa ya,,,,???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eva, untuk info harga sparepart resmi Acer, silakan menghubungi Acer Contact Center 1500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 17.30.

  6. rianto says:

    Halo contact center acer, tablet A501 saya layar display tidak blank setelah saya charge 1 malan, namun ketika saya coba pake sambungan mini hdmi di sambungkan ke tv led atau monitor komputer bisa muncul yang saya pertanyakan kerusakan apa yg terjadi pada tab saya dan dimana saya harus, karena pada saat saya bawa ke service center lippo karawaci dia menarkan harus ganti unit lcd yang harganya cukup mahal.sekali,

    Salam
    Rianto
    Tangerang

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rianto, agak sulit untuk memperkirakan kerusakan tersebut tanpa pemeriksaan. Kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center di Ruko ITC Fatmawati atau Mangga 2 Square untuk pemeriksaan lebih lanjut.

  7. Nicolas Ong says:

    Dear ACER,
    Saya melakukan restore to factory content dan sudah berhasil dijalankan akan tetapi saat saya akan melakukan pendaftaran google account tiba2x layar ACER Iconia Tab A500 saya blank screen dan sudah saya restart berulang kali akan tetapi tetap tidak bias menyelesaikan masalah ini. Mohon bantuan dengan hal ini, thanks….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nicolas, kamu bisa coba lakukan hard reset pada posisi power off dengan menekan dan tahan tombol power + volume down, lalu lepas tombol power sambil tetap menahan tombol volume down, kemudian geser switch lock/unlock. 🙂

  8. Dr. Acer,

    charger tablet iconia A501 saya rusak, untuk cari gantinya yg original beli dimana yaa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Isti, untuk info ketersediaan dan harga charger Iconai A501, silahkan menghubungi Acer Contact Center di 1500-155 (pada hari dan jam kerja) atau kamu bisa langsung mendatangi Acer Service Center terdekat yang lokasinya bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

  9. Leonard says:

    Saya punya acer iconia a501 apakah os androidnya bisa diupgrade? sebab saya masuk ke acer system update selalu muncul pesan jaringan jelek. saat ini posisi saya di semarang, terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Leonard, saat ini tidak tersedia update OS untuk Iconia A501. 🙂

  10. Sintang says:

    Dr. Acer, Mau tanya Acer Iconia a500 saya hang di logo booting, knapa bisa begitu, apakah ada solusi?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sintang, untuk problem tersebut kamu bisa coba lakukan hard reset terlebih dahulu dengan menekan dan tahan tombol power + volume down pada posisi off. 🙂

  11. nizar says:

    misi gan acer iconia tab a500 saya klo di nyalain cuma nongol logo acer doang gan ga mau masuk”, itu knapa ya gan..? tlong info n’a gan…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nizar, kamu bisa coba lakukan hard reset terlebih dahulu dengan menekan tombol power + volume down pada posisi power off. Namun jika masih terkendala disarankan meminta bantuan teknisi di service center Acer. Info lokasi service center Acer bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. 🙂

  12. Nurul Hadi says:

    sore dok
    saya pengguna iconia a501
    permasalahan nya
    acer iconia saya mati hidup mati hidup
    bergetar lalu muncul tulisan acer
    mati lagi
    bergetar muncul lagi tulisan acer
    begitu seterus nya

    dimana kah letak masalah nya dok agar bisa diperbaiki ??
    mohon penjelasan nya

    terus kalau mau update ke ics apakah bisa di service acer nya?
    saya lokasi di batam

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nurul, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu.

  13. Dear Dr Acer

    Berapa harga casing asli dari A500 dan chargernya

    Karena casing dan chargenya rusak

    Atau jika tidak ada order berapa lama

    Serta biaya pemasangan berapa

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendra, untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 17.30 (gunakan kode area lokal kota kamu berada jika menghubungi dari ponsel).

  14. iin says:

    Saya sangat kecewa dengan pelayanan Acer Center. Charger Iconia A500 saya rusak jadi tidak dapat mengisi baterai akhirnya mati lowbatt. Saya bawa di service center, katanya harus dicek dulu dan membayar ongkos cek sebesar 80rban. Beberapa hari kemudian, saya ditelpon, katanya mainboard tab saya rusak jadi harus diganti. Saya heran, krn saya sebenarnya hanya ingin dicekkan apakah charger saya yang rusak atau penerima daya di tab saya yang tidak berfungsi. Tapi akhirnya saya setujui untuk ganti mainbboard. Seminggu kemudian, saya ditelpon, katanya tab saya sudah tidak dapat diperbaiki. Saya pun mengambil tab saya dan membawa ke tempat service biasa. Hasilnya tab saya sudah dapat dimainkan kembali dan ternyata yang rusak hanya chargernya. Jadi saya pun datang lagi ke Acer Center untuk membeli charger tapi katanya sudah tidak diproduksi lagi. Bagaiman bisa mengeluarkan barang baru 2 tahun lalu tapi sparepartnya sudah tidak ada. Sangat mengecewakan, saya tidak akan membeli produk acer apapun lagi.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iin, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Mungkin bisa dibantu menginformasikan kepada kami lokasi Acer Service Center yang kamu kunjungi beserta Serial Number unit kamu ataupun Case ID? Akan kami bantu menyampaikan keluhan kamu ke divisi terkait 🙂

  15. arief putra says:

    mau nanya harga barunya ?
    dan harga secondnya berapa ya sekarang ? 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arief, saat ini Acer Indonesia sudah tidak memasarkan kembali produk PC Tablet, Acer Iconia A500. Dan kami tidak memiliki informasi harga untuk produk second. Mungkin kamu bisa pertimbangkan Acer Iconia Tab 7 dengan harga Rp 2 jutaan 🙂

  16. yuref says:

    dr acer bagaimana cara membuka layar monitor acer a500 saya ngak bisa terbuaka ..hanya muncul android teru???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yuref, sebagai langkah awal penanganan hal itu kamu bisa coba lakukan hard reset terlebih dahulu. Hard reset bisa dilakukan dengan menekan dan tahan tombol power + volume down. 🙂

  17. Muhamad Audi says:

    Selamat siang, saya lupa password Acer Iconia Tab A101 saya. Cara untuk membuka kembali gimana yaa, saya dah coba restart beberapa kali tetep aja ga bisa. Mohon pencerahannya..

    Makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muhamad, jika lupa password pada perangkat Android, kamu bisa bisa terus mencoba memasukkan password tersebut, sampai muncul pilihan password recovery. Nantinya password akan dikirimkan melalui email yang didaftarkan pada unit kamu.

  18. saya juarzah di maros saya punya iconia A500, saat saya cas lampu casnya ngedip2, yang biasanya jika pengisian warna merah tdk nedip2 menurut acer service cas nya yang trabel tapi saya tes dengan multi tester wat dan volume voltase sesuai..saya bawa keservice senter saya tdak dapat jawaban yang memuaskan , dikatakan tidak produksi lagi. lah saya baru beli 2 thn yg lalu kok service center jawab begitu?!!!!,yang jadi pertanyaan apa casnya yg trable apa batre tabletnya…karena saya tdk dapat jawaban yang memuaskan dari acer service center makassar jalan cendrawasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Juarzah, Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Mohon di informasikan kepada kami 22 digit serial number unit kamu, lokasi Acer Service Center yang kamu kunjungi, serta nomor telepon yang dapat kami hubungi. Akan kami bantu memeriksa record service unit kamu

      1. juarzah says:

        terima kasih atas jawaban pertanyaan saya pada tanggal June 22,2014 nama saya juarzah no tlp 081342678946 saya tdk tahu no seri number yg ada hanya model no:A500 IC:1754f-TMDMA500 DAN FCC ID:HLZTMDMA500 hanya itu yg ada pada tab saya mohon bantuan

        1. Dr. Acer says:

          Dear Juarzah, Serial Number untuk perangkat PC Tablet, bisa kamu lihat pada menu Settings > About Tablet.

  19. arya sosman says:

    Sy upgrade android 3 ke versi 4 di acer A500 selalu gagal pada penyelesaian akhirnya, Yakni ketika proses download sdh finis tetapi tdk bisa berlanjut, sampai sy tunggu beberapa jam tetap aja tdk berubah dari pesan “hide – cancel” Sy coba berulang2 selalu mengalami halnyg sama. Mohon solusinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arya, mohon maaf Acer Iconia A500 tidak mendapatkan update OS Android jelly Bean.

  20. Natalia says:

    Halo,
    Kebetulan saya punya acer A500, dan chargernya rusak.
    Saya tinggal di Jakarta. Kalau boleh tahu, apakah produk yang saya mau (charger) masih bisa dibeli? Langsung, atau harus inden? kira2 berapa harganya?

    Terima Kasih sebelumnya 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Natalia, sparepart resmi Acer termasuk charger tersedia di Acer service center (daftar lokasinya bisa dilihat pada bagian bawah blog ini). Untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja (gunakan kode area lokal di tempat kamu berada jika menghubungi dari ponsel).

  21. Hallo Dokter Acer, touchscreen a500 hanya bisa dipinggir saja. ditengah-tengah gak berfungsi. apa kira-kira masalahnya dok.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Komang, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu.

  22. Fhusion21 says:

    gimana cara dapatkan CPUID acer iconia a501 yang ga bisa booting?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fhusion21, untuk problem tersebut kami sarankan kamu membawa Iconia A501 milikmu ke Acer service center agar ditangani secara langsung oleh teknisi disana. Info lokasi Acer service center bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. 🙂

  23. egi hentista says:

    permisi saya ingin menanyakan di mana saya bisa membeli LCD acer iconia a501 soalnya punya saya pecah dan untuk harga berapa

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Egi. Untuk mendapatkan sparepart semacam itu silakan hubung salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini.

  24. Akmal says:

    Dr Acer, no many a nih. Kalo Iconia A511 gue gak keluar suaranya, apa penyebabnya Dan bagaimana solusi agar bisa Ada suara lagi. Says sdh Cuba cek di sound jug a tombol volume gw up n down……. tetep nggak Ada suara. Makasih sebelumnya. Salem Dr Akmal

    1. Dr. Acer says:

      Dear Akmal, Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu. Lokasi service center dapat dilihat pada bagian bawah blog ini 🙂

  25. septian says:

    Dok, saya mau tanya
    Untuk membeli charger acer iconia a500 di surabaya dimana yqq??
    Mohon infonya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Septian, Sparepart untuk produk Acer bisa kamu dapatkan di Acer Service Center terdekat. Alamatnya bisa dilihat dibagian bawah halaman blog ini 🙂

  26. Restu says:

    Hai Dr. saya ingin bertanya. iconia saya sinyalnya sering hilang. penyebabnya apa ya.? ketika baru dinyalakan tidak ada masalah dengan sinyal setelah beberapa lama hilang dan saya harus menonkatifkan kembali lalu menyalakannya untuk mendapatkan sinyal..mohon pencerahannya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Restu, apakah hilangnya sinyal terjadi hanya pada tempat tertentu? Problem pada sinyal kemungkinan karena ada gangguan pada provider selular yang kamu gunakan. 🙂

      1. Restu says:

        Hi Dr… tidak dok, provider yg saya gunakan tidak bermasalah begitupula dengan kartunya…dan tidak terpengaruh dengan tempatnya..kemungkinan masalahnya ada pada acer iconia saya dok….masalahnya diapa ya dr..?..apakah ada no tlp yg bs saya hubungi untuk sekedar berkonsultasi..

        1. Dr. Acer says:

          Dear Restu, mohon maaf sebelumnya atas ketidaknyamanan yang kamu alami. Dari informasi yang kamu berikan, kemungkinan ada problem pada unitnya. Kamu bisa membawa unit dan kelengkapannya ke Acer service center terdekat untuk dilakukan pengecekan dan perbaikan. Kamu juga bisa konsultasi langsung via telepon dengan menghubungi nomor 500-155(tambahkan kode area lokal jika menggunakan ponsel). Terima kasih. 🙂

  27. Friansyah says:

    hai dr. Acer, mau tanya kalau charger iconia a500 bisa dibeli dimana ya untuk wilayah salemba/ jakarta pusat?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Friansyah, sparepart resmi Acer tersedia di Acer service center, kamu bisa kunjungi service center yang terdekat di Ruko Mangga Dua Square Blok A N0.1-2, Jl. Gunung Sahari Raya 1, untuk informasi harga dan ketersediaannya silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja 🙂

  28. Hai Dr. Acer..

    Tombol Power Iconia iconia A501 saya terlepas dari papan mainboard. Saya sudah coba bawa langsung ke service center acer. Setelah di diagnosa ternyata tombol power (yg super kecil itu) salah satu dari kakinya ada yg patah. Ketika saya tanyakan apakah bisa diperbaikin jawabannya adalah tidak, kalaupun bisa itu harus mengganti seluruh komponen pada tablet saya. Dengan kata lain saya membeli mainboard baru yg artinya itu sama saja saya membeli unit baru. Sekarang saya bingung harus bagaimana, pada saat saya ke service center acer saya berharap disana menyediakan tombol power tapi ternyata tidak. Apakah benar-benar tidak ada? bagaimana nasib tablet saya ini? saya benar-benar membutuhkan tombol power untuk iconia saya dok. Tolong sarannya dok.

    Salam,
    Derry

    1. Dr. Acer says:

      Dear Derry, Bisa di informasikan kepada kami serial number unit kamu, serta lokasi Acer Service Center yang kamu kunjungi? Akan kami bantu melihat record service unit kamu

  29. Dony says:

    Hai Dr. Acer..

    Iconia saya tidak mau hidup krn tombolnya rusak. apakah ada cara lain untuk menghidupkan tab saya Dok?

    jika memang harus diservice, kira2 apa yg perlu diganti dan berapa biayanya dok?

    salam,
    Dony

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dony, Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu. Biaya perbaikan akan diberitahukan setelah diketahui penyebab kerusakan yang ada 🙂

    2. Dony says:

      Malam Dok, terima kasih atas respon cepatnya.
      kalau ASC yg di Ratu Plaza Jakarta buka sampai jam brp Dok?

      1. Dr. Acer says:

        Dony, service center Acer di Ratu Plaza buka hingga jam 4 sore.

  30. ady says:

    mau bertanya. acer A501 ku setiap dinyalakan hanya berhenti di ACER screen…
    sy jg sdh lakukan factory reset…
    kira2 masalahnya dmn ya?
    solusinya apa?
    thx

    1. Dr. Acer says:

      Hai Ady, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Agak sulit bagi kami mendiagnosa problem yang terjadi tanpa melihat unit secara langsung. Kami sarankan sebaiknya segera membawa unit ke Acer service center terdekat.

      1. ady says:

        boleh kasih saran bgmn cara install ulang OS androidnya?
        soalnya sy lagi di daerah pedalaman, transportasi sangat sulit

        1. Dr. Acer says:

          Hai Ady, untuk mereset data factory kamu bisa melakukan dengan menekan tombol power dan volume up+down secara bersamaan.

          1. ady says:

            sdh sy lakukan, tapi tetap jg tidak ada perubahan…

          2. Dr. Acer says:

            Bila masih tidak bisa kembali normal, kami sarankan sebaiknya segera membawa unit ke Acer service center terdekat, info lokasi ada pada bagian bawah blog ini 🙂

  31. agung says:

    dok q mau tanya acer inconia a500 q hbs q upgread ke ics kok tiba tiba restart trs y kenapa ya.mohon bantuan y

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agung, kemungkinan ada konflik driver bawaan dari OS yang baru diupdate dengan hardware, untuk kendala tersebut kami sarankan membawa unit tersebut ke service center Acer terdekat agar mendapatkan solusi yang terbaik, lokasi service center Acer bisa dilihat pada bagian bawah halaman blog ini 🙂

  32. Adi Priyanto says:

    bos Acer A 500 sya lupa pasword biosnya. gimana caranya menghilang kan permintaan password bios itu tampa pergi ke Acer Service Center ????
    Saya mau melakukannya sendiri dirumah …
    supaya saya lasung bisa membuka programnya tampa memberikan paswordnya ,.,.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Adi, coba lakukan reset data factory terlebih dahulu dengan menekan tombol power dan volume up+down secara bersamaan. Jika masalah tidak teratasi kami sarankan untuk segera membawa unit ke Acer service center terdekat untuk pengecekan secara langsung.

  33. Adi Priyanto says:

    bos Acer A 500 sya lupa pasword biosnya. gimana caranya menghilang kan permintaan password bios itu ??? supaya saya lasung bisa membuka programnya tampa memberikan paswordnya …

    1. Dr. Acer says:

      Adi, Untuk problem seperti lupa password, kamu bisa kunjungi Acer Service Center terdekat di kota kamu untuk dilakukan reset password. Untuk menghilankan penggunaan password pada perangkat dengan OS Android, kamu bisa buka menu Settings > Security > Screen Lock > None 🙂

  34. john says:

    Dr. Acer di mana saya bisa membeli charger a511 di medan
    terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      John, kamu bisa hubungi service center Acer di Medan dengan alamat: Kompleks Graha Niaga Jl. Bambu II No. A-9 Medan – 20114 Senin – Sabtu 10.00 – 16.30 WIB

  35. Gusnadi says:

    Dr. Acer
    sorry…..ralat
    dimana bisa beli charger / adaptor untuk Acer ICONIA A500 & harganya?

    saya di Solo

    Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Gusnadi, Sparepart untuk produk Acer bisa di dapat di Acer Service Center. Untuk wilayah Solo, berada di Jl.Slamet Riyadi 373, Ruko A5, Purwosari. Untuk info harga, bisa hubungi Acer Contact Center di 500-155 pada hari dan jam kerja 🙂

      1. Ricky says:

        kritik untuk charger A500, kualitasnya TIDAK BAGUS, saya sudah 2x ganti dengan charger original dan selalu saja rusak dibagian kabel yang terhubung ke adaptornya. Padahal tidak pernah ditekuk yang berlebihan. Komentar Acernya selalu “tidak boleh ditekuk”, seperti kita tidak pernah punya charger saja. Puluhan charger handphone, tablet dan laptop juga saya pernah punya tapi tidah pernah mengecewakan seperti A500.

        1. Dr. Acer says:

          Ricky, Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Akan kami sampaikan masukanmu ke divisi terkait 🙂

  36. chandra says:

    hy Dr Acer…saya pengguna iconia A501.tablet ini memang tidak bisa untuk telepon.ada ngk softwere yang bisa di download supaya bisa melakuan voice dailing menggunakan kartu GSM yang terpasang pada perangkat.

    1. Dr. Acer says:

      Chandra, tidak bisa, Acer Iconia A501 memang tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon 🙂

  37. fakih says:

    Hai Dr.Acer saya pengguna acer iconia a500.oh iya saya mau tanya kenapa setiap saya instal ulang acer iconia a500 selalu muncul ”boot verified failed”
    mohon bantuannya yah

    1. Dr. Acer says:

      Fakih, hal tersebut bisa terjadi karena ada kerusakan pada sistem di tablet kamu. sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa tablet kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Support 🙂

  38. arya says:

    Bluetooth tab a500 saya bermasalah, tidak mau konek, ada tulisan can’t initialize the bluetooth layer
    Reason: bt_avi->version2->bt_constants->constructor) can’t corectly load the bluetooth constants (device). dst

    tolong berikan obatnya, sy agak gatek

    apa perlu install drivernya, dimana dapat?

    1. Dr. Acer says:

      Arya, coba kamu lakukan proses reset hardware pada Iconia Tab A500 yang kamu miliki. Caranya:

      1. Matikan tablet.
      2. Tekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan
      3. Ketika layar bergetar, lepaskan tombol Power
      4. Tetap tekan tombol Volume Down sembari menekan tombol Screen Rotation Lock.

      Instruksi dalam bentuk video bisa dilihat di: http://acer–uk.custhelp.com/app/answers/detail/a_id/11986/~/iconia-tab-a500-hard-reset

      Perlu diperhatikan, proses seperti ini akan menghapus semua data dalam tablet.

      1. arya says:

        terima kash om dok, tapi menghapus semua data? misal file2 dokumen (doc, xls, pdf, dan sebagainya) yg kita simpan akan hilang? baik yg di sdcard maupun di external_sd?

        1. Dr. Acer says:

          Benar Arya, sebaiknya kamu lakukan backup data terlebih dahulu 🙂

  39. ifa says:

    Apakah iconia A 500 bisa digunakan untuk menelpon dan menerima telpon layaknya handphone?

    1. Dr. Acer says:

      Ifa, Tidak bisa. Acer Iconia A500 tidak dilengkapi dengan slot untuk SIM Card 🙂

  40. khoiri says:

    acer gencar ngeluarin tablet, saya juga tertarik produk-produknya. Ni lagi ngincer salah satu tabletnya

  41. saya mau tanya apa kapasitas memory untuk acer iconia tab w500 series itu hanya 29,7 GB ??
    biasa’a untuk produk acer kn memori sampai 300GB ..?
    mohon penjelsannya ?

    1. Dr. Acer says:

      Uni, pada dasarnya produk PC Tablet berbeda dengan produk laptop. Acer Iconia W500 benar hanya dipasarkan dengan kapasitas penyimpanan 32GB 🙂

  42. ayunsari says:

    Hai dr acer..saya ♏ªǚ tanya.layar sentuh iconia tab a501 saya retak.saya ♏ªǚ tanya apa bisa diganti ato tidak.terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Ayunsari, Sebaiknya membawa terlebih dahulu Tablet kamu ke Acer Service Center terdekat untuk dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung.

  43. fernando says:

    Hai Dr acer,saya penguna acer tab A500 saya melihat ada 2 slot 1 slot untuk SD card dan satu nya untuk Slot sim card untuk GSM layak nya Hand phone saya ingin mengupgrade tab A500 saya seperti A501 Saya harus membeli slot simcard nya dimana ?? saya di jakarta mohon petunjuk nya ^_^

    1. Dr. Acer says:

      Fernando, kamu tidak bisa melakukan upgrade seperti itu . Jika kamu membutuhkan fitur 3G kamu bisa menggunakan modem 3G wireless router (Mi-Fi) yang dijual di pasaran.

  44. Dimas says:

    Untuk pembelian oem charger iconia A500 di Batam, dimana ya? saya coba contact toko dari info call center, tapi hanya menjual non-ori, dan dari website tidak bisa dihubungi. Dimana saya bisa beli via online untuk charger tersebut?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Dimas, kami tidak melayani pembelian sparepart/ produk secara online, disarankan untuk menghubungi pihak toko yang dirujuk oleh Acer contact center untuk melakukan pemesanan secara indent 🙂

  45. Cecep says:

    output hdmi yang ada di iconia A500, itu typenya apa mini apa micro.
    kemudian, untuk menampilkan ke projector harus tambah alat apa ? dan dimana sy bisa beli / mendapatkannya
    Dan apakah tampilan layar iconia tetap aktif

    1. Dr. Acer says:

      Cecep, Iconia Tab A500 menggunakan port micro HDMI. Kamu bisa membeli konverter micro hdmi to vga untuk menyambunkan ke projector

  46. Cecep says:

    1. aplikasi apa yang mudah untuk file manager / file exploler di iconia a500
    2. saya kesulitan mencari drive / folder flash disk dan ext micro sd
    3. untuk akses internet bisa ga pakai usb modem
    thank Dr.

    1. Dr. Acer says:

      Cecep,
      1 & 2. Kamu bisa coba gunakan aplikasi seperti Astro File Manager
      3. Tidak bisa, konektivitas untuk Acer Iconia A500 hanya bisa menggunakan WiFi 🙂

  47. nugroho says:

    Dr Acer,untuk mendapatkan softcase utk inconia a701 dimana ya,kalau saya lihat jawaban diatas diserahkan ke pihak ketiga,bisa dicari di ti online atau acesories pc terdekat,ini maksudnya dimana?,mohon agar jawabn jelas dan tuntas. saya sdh ngubek2 mangga dua tp gak ketemu,lewat google pun sdh saya cari tp gak ada. fyi saat ini saya pkai softcase bawaan acer,tp kurang nyaman krn sering melorot. Thanks.

    1. Dr. Acer says:

      Nugroho, untuk softcase dan aksesoris lainnya tidak dipasarkan langsung oleh Acer Indonesia sehingga kami tidak bisa menjawab pertanyaanmu dengan pasti.

  48. kukuh says:

    saya memakai iconia A501, seringkali saya kehilangan sinyal, tertulisnya “no service” seperti itu, tapi repotnya, jika sudah kehilangan sinyal, saya harus mematikan lalu menghidupkan lagi tablet saya. Saya sudah mencoba tips teman saya untuk menggunakan airplane mode, lalu mematikan mode tersebut. Namun tetap saja tidak berhasil. Bagaimana solusinya?

    1. Dr. Acer says:

      Kukuh, sudah coba lepas dan pasang kembali SIM Card tablet kamu? jika tidak berhasil, kami sarankan untuk memeriksakan tablet kamu ke Acer Service Center terdekat di kota kamu

  49. yoseph hp says:

    Apakah untuk Iconia A500 bisa dipasang docking/keyboard? sy sdh telp ke cervice centre katanya tidak ada fasilitas untuk docking/keyboard, yang ada adalah docking W500, padahal dulu informasinya ada dan dibeli secara terpisah

    1. Dr. Acer says:

      Hai Yoseph, docking keyboard untuk A500 ada namun tidak dipasarkan oleh Acer Indonesia. Kamu dapat mencoba mengecek pada sentra komputer terdekat untuk info ketersediaannya pada reseller. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yg dialami 🙂

  50. Andra says:

    Saya ingin bertanya,dimohon untuk dijawab dengan sebenar2nya

    1.Apakah acer masih memproduksi Acer Iconia Tab A500?
    2.Kalau”iya” berapakah harganya sekarang dan apakah bisa upgradeable to android 4.x.x(ICS atau JB)
    3.berapakah harga untuk pc tablet Acer Iconia Tab A510 di indonesia?

    terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andra, kami akan menjawab pertanyaannmu berikut ini:
      1/2. Stok A500 saat ini sangat terbatas, silakan dicek langsung ketersediaan dan harganya pada sentra komputer terdekat. A500 sudah dapat diupgrade ke ICS
      3. A510 saat ini tidak dipasarkan, tipe yang tersedia adalah A511 dengan harga 4,9 jutaan 🙂

  51. rega says:

    dr accer…a500 saya ga berfungsi padahal saya udah mencet power n reset tp ga nyalah knp ya ?

    1. Dr. Acer says:

      Rega, Agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa tablet kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk tablet kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id> Support

  52. Dear dokter acer, saya pake iconia a500, kenapa kameranya keluar garis2 crash warna hijau setelah saya update os-nya ke android honeycomb? Saya temukan byk kasus sama via youtube, mereka sarankan utk factory reset sudah saya coba ttp nggak ilang? What should i do now doctor? Please help..

    1. Dr. Acer says:

      Budi, Agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa tablet kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk tablet kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id> Support

  53. rudy says:

    kalo mau beli charger iconia a501 di ratu plaza ada ya? brpan dok charger iconia??

    1. Dr. Acer says:

      Rudy, Untuk pembelian sparepart, bisa kunjungi Acer Service Center, untuk wilayah Jakarta, berada di Mangga 2 Square dan Ratu Plaza. Untuk info harga sparepart, bisa hubungi Acer Call Center di 500-155 pada hari dan jam kerja

  54. rudy says:

    mau tanya dong. jadikan saya pake password pattern. nah sodara saya masukin password salah terus. alhasil ke blok deh passwordnya. fatalnya lagi saya gatau email dan passwordnya. soalnya saya beli iconia tab 501 nya second jadi bekas orang. untuk reset semuanya itu gimana ya???

    1. Dr. Acer says:

      Rudy, kamu bisa mengunjungi Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer membuka lock tablet kamu

  55. Dr Acer, saya pengguna Iconia, dan charger saya hilang..untuk mendapatkan charger yang ori dimana dan untuk harga nya kira-kira berapa yaa??? Mohon bantuan nya yaa…Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Amelia, kamu bisa coba mengunjungi Acer Service Center terdekat di kota kamu, alamatnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Support. Untuk info harga sparepart, bisa hubungi Acer Call Center di 500-155

  56. novi albar says:

    Dr acer…acer iconia tab a500 saya koq nggak bisa mendeteksi sinyal wifi yg ada d rumah yaa?? apa penyebabnya itu..sedangkan awal2 nya..tp dri kemarin udh nggak bisa terdeteksi lagi sinyal wifi nya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Novi, apakah sudah coba dilakukan restart Iconia?

  57. desi cimot says:

    Dok.. saya pengguna Acer Iconia Tab A500.. Iconia saya saat ini error, smua aplikasi yg saya unduh tidak bisa di open, muncul notifikasi bahwa aplikasi telah di hentikan secara mendadak, knapa bisa bgtu ya Dok.. sudah saya coba restart case msh sama, apakah ada solusi lain selain d hard reset ? sayang kan klo saya saya harus mengunduh ulang lagi aplikasi2 tsebut.. Trims 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Desi, Agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa tablet kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk tablet kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id> Support

  58. indra says:

    Ni mauu nanya. Aku punya acer iconia tab A500 yang adaa slot kartu simnya tapi kok gak bisa dipasang kartu sim ya?

    1. Dr. Acer says:

      Indra, tidak bisa. Acer Iconia Tab A500 tidak dilengkapi dengan konektivitas 3G 🙂

  59. acer apa yang bsa buat sms dan telpon?

    kalau acer a500 bsa baut flasdisk gk klu a501 bsa gk?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Achmad, untuk SMS bisa dilakukan pada A501, namun telepon konvensional tidak. Untuk Flashdisk baik A500 dan A501 bisa menjalankan 🙂

  60. Antonius says:

    Dr. Acer…
    saya mau tanya nih… kapan ya iconia A700 masuk ke pasar Indonesia?
    Thx…

    1. Dr. Acer says:

      Antonius, kami belum bisa memberikan informasi mengenai hal tersebut. Ikuti terus FB dan Twitter @acerID untuk update info produk, promo, dan event yang diadakan oleh Acer Indonesia

  61. dolly says:

    dr acer… tombol home acer iconia101 saya tidak berpungsi dan lampunya tidak menyala thanks pencerahannya

    1. Dr. Acer says:

      Dolly, kami sarankan membawa tablet kamu ke Acer Service Center terdekat untuk pemeriksaan secara langsung. Alamatnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Support

  62. pak dr acer mohon bantuanya dong ,
    kk suhu buat acer iconia tab a500 mohon bantuanya duungg , q barusan iseng ganti rom ics tabonay 3.0 ke rom ota yg 3.2 yg ku males nulis sisaya -_- nah karena hilaf aq lupa melakukan ritual sbelum ganti rom kyk clear chance apalah gitu , pas udah ada tulisan di thor ya cant open apalah agk banyak gitu, pas reboot yg keluat bootloader aja terus gk kluar” layarya T,T aq dah coba lg masuk recovery eh thor 200 ya gk ada yg ada cuma robot ijo dengan 3 gear -_- itu ya ku download rom ota 3.2 trus make recovery td eh sama aja q dah nunggu 30menit masih aja gk kluar lyar utamaya yg ada malah panas hh ya T,T mhon kk bantuanya mo lomba nih gak tau pa lg penghibur lara disaat tegang selain itu :'( maaf kepanjangan ^,^v

    1. Dr. Acer says:

      Irwanda, kami sarankan membawa tablet kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer memeriksa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk tablet kamu.

  63. hai bro aq mau tanya
    acer iconia tab w510 harganya nyampe berapa sekarang
    trus udh ada docking keyboardnya g klo bli baru
    trus bwt sms n telf bsa g?
    trus apa jg mnggunakan kartu sim seperti handphone
    soalny saya mau bli bro
    thanx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendra, mungkin yang kamu maksudkan adalah Acer Iconia tab W500? jika benar, Acer Iconia Tab W500 dipasarkan dengan harga Rp 5.5jt, harga tidak mengikat. untuk pembelian Acer Iconia Tab W500, docking keyboard sudah termasuk didalam paket pembelian. Tipe ini tidak dilengkapi dengan slot SIM Card, sehingga tidak bisa digunakan untuk sms ataupun telepon.

  64. Nadine says:

    bisakah memakai layanan paket internet utk iconia a101? Bila bisa, apakah harus memindahkan simcard ke handphone terlebih dahulu?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nadine, bisa. Acer Iconia Tab A101 sudah dilengkapi dengan konektivitas 3G. untuk mengaktifkan layanan internet pada SIM Card kamu, bisa dengan memasukkan kartu SIM Card tersebut ke handphone terlebih dahulu, atau bisa juga menggunakan SMS langsung dari tablet kamu.

  65. novellita says:

    Mw tanya knp ya tanda proses download muncul terus pdhal file nya udah berhasil di download ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Novellita, coba matikan tablet dan nyalakan kembali 🙂

  66. ika says:

    Kpn keluar modem untuk android?

    1. Dr. Acer says:

      Mohon maaf Ika, kami tidak memiliki informasi mengenai hal tersebut

  67. saya punya acer inconia a 500 pas dihdupin ada tulisan power off

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irman, apakah bisa tetap masuk ke sistem? Jika masih bermasalah, disarankan melakukan factory data reset

  68. Saya ingin beli Iconia A501 tapi sepertinya sudah tidak ada lagi di pasaran. Dimana saya bisa beli Iconia A501 ? Atau A510 yg sdh pakai aplikasi ice cream sandwich ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dicky, apakah kamu sudah menghubungi Acer Center/ Store berikut http://www.acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/ ?

  69. saya seorang desainer. Pengguna aplikasi desain AUTOCAD n PHOTOSHOP..
    apakah acer Iconia ini portable dengan aplikasi desain tersebut??

    mohon infonya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abdullah, tidak bisa. Aplikasi tersebut tidak di desain untuk OS Android

  70. setiadi says:

    pak bro, sya butuh bantuan, laptop saya acer 4810TZ, sya pakai windows XP, permasalahannya wifinya tidak bisa konek, padahal drivernya sudah saya instal semua

    1. Dr. Acer says:

      Dear Setiadi, apakah wifi pada laptop kamu bisa di hidupkan dan bisa mendeteksi jaringna internet di sekitar kamu?

  71. agung says:

    booz ACER A501incomia tab3g 16GB, apakh bisa buat sms dan telfonan?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agung, untuk SMS bisa, namun telepon konvensional tidak 🙂

  72. Tjendana says:

    Waduh charger skrg dah gak bisa ‘cahrging’ lagi nih gegara tertekuk2 sptnya putus.didalam.
    Postingan di atas juga beberapa mengenai charger sptnya kualitasnya tidak bagus nih, ringkih

    Gimana nih ACER, gegara charger, tablet kehabisan power jd tdk bisa digunakan?
    Masalah kecil jd besar nih, harap diperhatikan kualitas aksesorisnya.

    Charger laptop Acer saya dulu juga kabelnya putus di dalam.
    Kecewa nih sama mutu aksesorisnya (charger).

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tjendana, dalam menggulung kabel charger memang perlu diperhatikan agar bagian kabel yang dekat ke kotak chargernya tidak boleh tertekuk. Selain itu gulungan kabel juga disarankan tidak terlalu kecil untuk menghindari resiko kabel putus. Kamu bisa mendapatkan charger pengganti yang original di service center Acer terdekat. Info lokasi service center Acer bisa kamu dapatkan di sini: http://www.acerid.com/2010/07/faq-jaringan-pusat-layanan/

  73. Farhan says:

    Harga charger iconia di kisaran berapa ya ?
    thanks sebelumnya .

    1. Dr. Acer says:

      Dear Farhan, untuk kepastian harga sparepart, silahkah menghubungi Acer Call Center di (021) 500-155

  74. dindong says:

    haloo saya mau nanya kalo charger utk acer iconia a501 dmn dijual (saya mau bkn merk acer)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dindong, kamu bisa mendapatkan charger A501 pada service center Acer, info ketersediaan sparepart dan harganya bisa menghubungi langsung call center Acer 500-155

  75. romy says:

    charger iconia tab saya rusak saya mau tanya kalau belinya di acer store ada tidak ya barangnya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Romy, charger untuk Iconia Tab bisa kamu beli di service center Acer yang info lokasinya bisa kamu lihat di sini: http://www.acerid.com/2010/07/faq-jaringan-pusat-layanan/

  76. iconia tab a 500 tidak bisa konek wi-fi,need help…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andrei, apakah ada notifikasi error yang muncul?

  77. MARTEN says:

    klo mau cek pulza dia acer a501, gmn caranya ya?
    tq

    1. Dr. Acer says:

      Dear Marten, untuk mengecek pulsa harus dipindahkan dahulu SIM Card-nya ke handphone.

  78. Dicky says:

    charger iconia a501 saya rusak, dimanakah saya dapat membelinya? karena dari kemarin saya cari susah sekali

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dicky, kamu bisa membeli charger Iconia A501 di service center Acer. Info lokasi service center Acer terdekat bisa kamu temukan di sini: http://www.acerid.com/2010/07/faq-jaringan-pusat-layanan/

  79. aldi says:

    Mau tanya dong update harga a500 16 gb nya.. Trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aldi, harga Iconia Tab A500 16GB adalah Rp 3,99juta.

  80. Mau nanya neeh… ada ngga softcase atau tas khusus untuk acer iconia tab A501 asli made by acer, klo ada beli dimana yaa???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yulardi, Acer tidak memasarkan produk accesories softcase. Ketersediaan dan model accesories ini diserahkan kepada market atau pihak ketiga.

  81. yasin says:

    kalau mau beli casing acer dimana yah? saya sudah coba cari di mall atau mangga dua gak ketemu2. yang saya pakai masih yang casing standar, sering melorot.

    kenapa layar iconia saya kadang suka berkedip terus seperti ada gambar retakan, tapi gak sampai 1 detik, cuman sekilas ajah. apa yg salah yah?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yasin, apakah yang kamu maksud adalah softcase? Ketersediaan dan model dari accesories Iconia diserahkan kepada market atau pihak ketiga. Kamu bisa mencarinya di toko gadget atau di forum jual beli online.
      Mengenai problem pada layar Iconia silahkan untuk membawanya ke service center Acer agar bisa dibantu teknisi melakukan pengecekan. Info lokasi service center Acer terdekat bisa kamu temukan di sini: http://www.acerid.com/2010/07/faq-jaringan-pusat-layanan/

  82. noya says:

    ada tidak iconia yg suport windows

  83. Setiawan says:

    saya punya acer iconia A501, udah 6 bln Semua jalan normal koq. socialjogger nya cuma bisa sign in facebook kalau twitter selalu error “Remote procesing exception ” padahal klo buka twitter via web bisa, mungkin ada yg salah tuh dengan app. socialjogger nya ( user name ama pass twitter udah pasti betul) os nya saya pakai android 3.2 , ada kah solusi nya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Setiawan, kamu bisa datang ke service center Acer untuk dibantu teknisi melakukan setting aplikasi SocialJogger. Info lokasi service center Acer terdekat bisa kamu temukan di sini: http://www.acerid.com/2010/07/faq-jaringan-pusat-layanan/

  84. yosi says:

    apa bisa running windows OS?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yosi, Iconia A500 hanya berjalan dengan OS Android.

  85. veby says:

    download docs nya (words, excel n power point) gratis ato hrs byr lg?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Veby, kamu bisa mendownload aplikasi DocsToGo secara gratis dari Market, tetapi untuk full version, kamu perlu membelinya 🙂

  86. Nara says:

    Sekarang harganya berkisar berapa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nara, harga Iconia Tab A500 saat ini adalah Rp 3,99juta (16GB) dan Rp 4,79juta (32GB)

  87. agung says:

    bisa internetan gak melalui usb port/modem

    1. Dr. Acer says:

      Halo Agung, untuk internet via modem USB tidak bisa.

  88. cholis anis says:

    Iconia ini bisa diputar gak sih kok aku punya ga bisa sih makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Cholis, apakah yang kamu maksud putar adalah auto-rotate?kalau benar, kamu bisa membuka terlebih dahulu kunci auto-rotate yang terletak dekat dengan tombol volume 🙂

  89. nuskhan says:

    Hi Dr. Acer,
    Saya baru beli acer iconia tab, di seri ini terdapat sim card. tapi ketika saya coba masukkan sim card kok tidak terdeteksi? Mohon pencerahannya, apakah butuh sim card khusus? terima kasih untuk jawabannya…

    1. Dr. Acer says:

      Halo Nukhsan, bisa lebih spesifik providernya apa?

  90. SAMSUL BAHRI says:

    saya punya iconiatab a500 baru 2 minggu . dioperasikan dan jalan dengan baik, tetatpi sekarang sudah tidak bisa lagi setelah distart hanya yang muncul ANDROID SAJA….bagimana nih tindak lanjutnya..?

    1. Dr. Acer says:

      Halo Samsul, sebaiknya segera dibawa ke ACSC terdekat untuk dicek secara fisik – kemungkinan harus diinstall kembali OS-nya.

  91. ferdi says:

    iconia a500 ko cuman variasi ya port sim card nya? gak bisa pake modem lagi cuman bisa wifi doang

    1. Dr. Acer says:

      Halo Ferdi, untukk A500 tidak tersedia sim card. Bila yang dimaksud bagian yang port yang disegel – hal itu memang dikarenakan A500 tidak memiliki fitur tersebut, namun untuk A501 bisa difungsikan.

    2. knapa ga ada modem yg bs suport iconia tab a500, apa mungkin suatu saat akan ada modem yg bs suport iconia tab a500????

      1. Dr. Acer says:

        Dear Gusti, hal tersebut karena tidak tersedianya driver modem USB untuk OS Android. Mungkin saja nanti akan tersedia driver tersebut, tergantung dari vendor masing-masing modem USB.

  92. Aldhi says:

    mas, gabisa dioperasikan pake modem usb ya? jadi koneksinya cuma bisa nyambung pake wifi?

    1. Dr. Acer says:

      Tidak bisa, karena belum ada driver yang mendukung 🙂

  93. yareublockme says:

    hai dokter…
    saya mau nanya nih… apakah iconia tab ini bisa upgrade RAM…??

    terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Hai, untuk RAM dan komponen lainnya tidak upgradeable. Terima kasih kembali 🙂

  94. Erick says:

    Dr acer saya sudah coba download file manager di iconia sy , tapi setelah download selesai tidak bisa terinstall ( sy download astro file manager ) mohon solusi……tx before

    1. Dr. Acer says:

      Mungkin bisa dicoba lagi di-download lagi Erick – terkadang bila sinyal WiFI-nya tidak stabil bisa terjadi hal tersebut 🙂

  95. Adi says:

    Tuliskan komentar anda terhadap artikel ini

  96. Fian says:

    Kalo Mau Beli Daerah ( Kalimantan – Timur ) di mana ya.tempat atau agen resminya??

    1. Dr. Acer says:

      Halo Fian, untuk Acer Iconia Tab A500 bisa dibeli di Acer Center & Acer Store berikut http://www.acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  97. Adi says:

    Dr. Acer, saya punya A500 sampai sekarang masih veris 3.01. Sudah 4 kali download OTA update 4.010.40 dan selalu gagal waktu instalasinya. Problemnya ada dimana ya? sekarang malah sudah keluar 3.2, apakah harus dibawa ke service center?

    1. Dr. Acer says:

      Halo Adi, apakah Iconia-mu di modifikasi/ rooting? Bila ya memang tidak bisa update. Bila tidak di-root dan mengalami masalah, bisa dibawa ke ACSC untuk dibantu upgrade 🙂

  98. rany says:

    kalau pakek tablet Pc itu
    ttp harus pakek modem
    atau gmana seh
    dan harga pastinya itu berapa

    1. Dr. Acer says:

      Halo Rany, untuk A500 hanya menggunakan wifi, sehingga modem yang bisa digunakan adalah modem wifi (mini router) – untuk koneksi 3G bisa mempertimbangkan A501. Untuk A501 sekarang launch promo price 4,99jt untuk versi 16GB.

  99. Joni says:

    yang butuh acer iconia 501 Free xl 3bulan + Free flashdisk 4gb bs order ke kita ya.. 😉 Thank you…

  100. Henry says:

    Dimanakah iconia A501 wifi + 3G 32GB bisa dibeli didaerah jakarta? apakah stock msh ada?

    1. Dr. Acer says:

      Halo Henry, bisa didapatkan antaralain di jaringan Global Teleshop, Erafone dan Toko PDA 🙂

  101. […] : Iconia *{margin:0; padding:0;} ul{ list-style:none;} #socialbuttonnav {width:90%; […]

  102. Apakah untuk Iconia yang modelnya seperti laptop udh keluar di pasaran Indonesia? Itu lho yang dual monitor.. http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/iconia

    1. Dr. Acer says:

      Halo Agus, saat ini yang beredar di pasar Indonesia adalah Acer Iconia A500 dan A501 🙂

  103. Erall Yuniaz says:

    Hi Dr Acer..
    Di Jakarta dimana yah tempat sales nya, lagi mau purchase 1 unit, n promonya masih berlaku kah?

    1. Dr. Acer says:

      Halo untuk Acer Center bisa ditemukan di tautan berikut: http://www.acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  104. yan bintang says:

    apakah acer tab bisa dipakai mozilla firefox #.6.3 downloadya bisa pake idm gak

    1. Dr. Acer says:

      Versi terbaru firefox (beta) adalah 6.0 yang tersedia di Android Market, berikut link-nya https://market.android.com/details?id=org.mozilla.firefox_beta&feature=search_result

  105. Hin says:

    Acer Semarang ada potongan harga ga? Kenapa cuman Jabodetabek ? :((

    1. Dr. Acer says:

      Maaf Hin, potongan harga khusus di Jabodetabek – mungkin ada teman/ keluarga di area tersebut?

  106. Hin says:

    Kapan nih A500 turun harga? di US sudah $395 …. per 1 Agustus kemaren …. Acer Indonesia kapan nyusul? … 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Halo Hin, saat ini sedang berlaku promo untuk area Jabodetabek cash bonus (potongan harga) Rp200.000 + bonus voucher Rp300.000 😀

  107. Jeffry says:

    Sekedar tambahan Iconia saya blm pernah di root sebelumx?

    1. Dr. Acer says:

      Halo Jeffrey, pertanyaanmu sudah dijawab di komen sebelumnya ya 🙂

  108. Jeffry says:

    Mohon bantuannya…..
    saya pemakai Acer Iconia …dah beberapa kali mengupdate Acer Tab saya , tapi selalu tidak berhasil….padahal saat didownload sudah berhasil…..tapi di saat instalasi selalu gagal…..saya bahkan dah mereset ulang Acer ke setting awal tapi tetap aja gagal……
    Apa yg mesti saya lakukan?

    1. Dr. Acer says:

      Halo Jeffry, bila mengalami kesulitan untuk update bisa dibawa langsung ke ACSC ya 🙂 berikut alamatnya: http://www.acerid.com/2010/07/faq-jaringan-pusat-layanan/

  109. saya mau tanya apakah iconia bisa menggunakan modem external untuk browsing internet?thx

    1. Dr. Acer says:

      Halo Ardi, untuk browsing dengan modem USB saat ini tidak bisa. Lengkapnya bisa dibaca di artikel berikut: http://www.acerid.com/2011/07/panduan-memaksimalkan-acer-iconia-a500/

  110. Reinhard says:

    Saya mo tanya apakah acer iconia dpt memutar video full hd 1080p?Sprti samsung galaxy tab 10.1,lngsng di device na bkn via HDMI

    1. Dr. Acer says:

      Halo Reinhard, bila sudah di-updae ke OS 3.1 bisa 🙂

  111. Johannes says:

    Saya mau nanya apakah Acer ICONIA ini bisa membuka program Office Microsoft ( misalnya Powerpoint , Word , Excel ) …. lalu apakah bisa membuka file format : PDF , Acrobat Reader , Jpg , dll.

    1. Dr. Acer says:

      Halo Johannes, untuk semua file extension yang disebutkan di atas, bisa 🙂 Namun untuk office, untuk create dan edit file memerlukan aplikasi berbayar yang bisa diunduh di Android Market 🙂

  112. Setya says:

    Mohon infonya apa Acer Iconia sudah bisa di gunakan sebagai HP juga ?

    Thanks.

    1. Dr. Acer says:

      Halo Setya, untuk Acer Iconia A500 tidak bisa digunakan sebagai HP 🙂

  113. MANO says:

    Dr. Acer, nanya dong masalah update Android 3.1 di Iconia
    Posisi Iconia saya saat ini masih versi 3.0.1 dan menurut forum-forum baik dalam negeri maupun luar negeri sudah banyak yang dapat update OTA tapi kenapa punya saya belum. Setiap saya cek selalu bilang sudah up to date. Kira-kira kenapa ya Iconia saya belum dapat update OTA. Datang ke service center Acer untuk update sepertinya bukan opsi karena kesibukan pekerjaan. Apa ada opsi lain? mungkin mendownload sendiri ROM Android 3.1 resminya atau bagaimana? Atau mungkin masih harus menunggu untuk dapat OTA, kira2 kapan?

    1. Dr. Acer says:

      Halo Mano, untuk update OTA memang tidak secara serentak, di-push berdasarkan serial number – harap ditunggu ya 🙂

  114. ervinna says:

    kog py sy blm dijawab ya?

    1. Dr. Acer says:

      halo ervinna, jawabanmu sedang di-follow up – harap ditunggu ya 🙂

  115. irman says:

    Dr… Mau tanya untuk baca File Video/Film harus download apa???

    1. Dr. Acer says:

      Salah satu aplikasi favorit yang bisa membaca berbagai extension adalah Mobo Player yang bisa diunduh di market 🙂

  116. adeksuhend says:

    kalo begitu ane harus beli modem tipe MIFI dong gan???
    ribet dong jadi nya?

    1. Dr. Acer says:

      MiFi bisa menjadi opsi untuk selalu online, dan modem tersebut dapat digunakan untuk 5 perangkat sekaligus 🙂

  117. adeksuhend says:

    dr acer saya mau tanya:
    kalo pakek SIM CARD nggak bisa ya?
    soalnya saya ada sim card GSM yg biasa di pake modem,..
    kalo saya hanya andalkan WIFI,. disini susah / sedikit yg make WIFI,..

    jadi saya pengen beli tp bisa nggak OnLine pake sim card saya??
    thks,..

    1. Dr. Acer says:

      Untuk tipe A500 khusus menggunakan WiFi Ade 🙂 Namun SIM Card-mu bisa disunakkan untuk moem tipe MiFi yang dapat menghasilkan sinyal WiFi.

  118. Jo says:

    update 3.1 katanya sudah release. kapan pengguna acer iconia tab a500 di indonesia bisa mulai update? yang cepat dong.. 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Thanks atas masukannya Jo, semoga bisa segera direalisasi 😀

  119. ervinna says:

    saya beli di cirebon, di ******* computer tp sepertinya dia jg ambil dr jakarta.
    wifi wkt itu stabil koq,…ntar sy coba lg deh….ini keterangan di belakang dus.
    tp barcode ditutup spidol hitam

    tgl pembelian 22 juni 2011
    SN: XEH6LAN0011171979F1500
    SNID: 11710435115
    EAN
    4″717276″ 400309
    P/N: PBJ20810026 PO: SN210435@5 2

    perlu sy cantumkan nomor imei saya?
    thks dr acer.

    1. Dr. Acer says:

      Halo Ervinna,
      Bila kekhawatiranmu adalah mengenai produk resmi, produk tersebut adalah produk resmi bergaransi Acer Indonesia 🙂 Untuk mengeceknya bisa langsung ke http://warranty.acer.co.id/

    1. Dr. Acer says:

      halo, untuk saat ini belum dirilis tanggal upgrade 3.1 – bila ada pasti akan dishare di blog/twitter/FB acer 🙂

  120. ervinna says:

    Dr . Acer,…sy mau ty. bln juni kmrn saya beli a500. sampai rmh stlh saya perhatikan koq, barcode di dus belakang dicoret2 pake spidol hitam ya?
    terus,…kl sy ke market android,..koq susah untuk install ya? sy berhasil install angry birds sih,..tp koq gak bisa untuk yg lainnya? keterangannya server error…
    saya dah registrasi jg…..btw acer service di cirebon di mana ya? mksh.

    1. Dr. Acer says:

      Halo Ervinna, bisa diinfo pembelian dilakukan di mana? Mengenai masalah instalasi di market, apakah saat itu sinyal WiFi stabil? Bisa dicoba juga dengan merestart WiFI lewat Settings > Wireless & networks > Check & uncheck Wi-Fi

  121. Faiz says:

    Dr. Acer,

    Iconia A500 dengan USB slot nya apakah bisa membaca HDD Eksternal? klo bisa, berapa maximum kapasitas yang dapat di baca? Mohon info step by step nya penggunan HDD Eksternal tersebut…

    Thanks in advance.

    1. Dr. Acer says:

      Halo Faiz, maksimal membaca eksternal hingga 500 GB dengan format FAT. HDD External bisa dibaca menggunakan aplikasi file manager seperti Astro File MAnager atau File Manager HD yang bisa ditemukan di Android Market 🙂

  122. ALDI LIMAWAN says:

    Halo Dr Acer…… dimana sy bisa upgrade OS android nya menjadi android honeycomb 3.1…..????????Tq

    1. Dr. Acer says:

      Halo Aldi, saat ini Acer Indonesia belum merilis upgrade OS – ditunggu di blog/FB/twitter Acer yah 🙂

  123. matori says:

    Hallo Dr. saya pake iconia tab A500 ko ga bisa nonton tv flash player ga compitable, padahal sudah diinstal flash player 10.2 atau 10.3 dari android market, gimana solusinya

    1. Dr. Acer says:

      Halo Matori, boleh lebih spesifik menontonnya dari app/ browser apa? Bila dari aplikasi yang diunduh di market – kamu bisa menghubungi developer untuk memberitahu bahwa aplikasinya tidak dapat diakses dari Iconia 🙂

  124. andhika says:

    pembelian di surabaya atau malang dimana???

    1. Dr. Acer says:

      Berikut alamat Acer Center di Surbanaya:

      Bukit Darmo Boulevard Office Park I # B1 No.11 (031) 732 0020, 7345180
      BG Junction Lantai L2, Jl. Bubutan No.1-7 (031) 5321731
      Hi-Tech Mall, 2nd floor, Blok B, No.1 (031) 5355418

  125. Dhika says:

    Halo pak, saya mau bahas soal Harga iconia. Diatas informasi harga A500 16 GB 4,29 n 32 Gb 5 jtan. Tapi anehnya saat saya tlp ke acer harga 16 gb 5 jt. Gmn tuh?
    Emang harga dimana yang di informasikan diatas??

    1. Dr. Acer says:

      Boleh minta info ceknya di mana Dhika? Supaya bisa dikroscek. Thanks 🙂

  126. Iconia bisa tidak digunakan untuk membuka/editing file office (word/excell)? Bisa untuk direct printing document tidak dengan slot usb nya? Thanks..

    1. Dr. Acer says:

      Halo Iwansyah, aplikasi Documents to Go Lite yang tersedia kapasitasnya hanya sebagai viewer/ membuka dokumen – untuk editing perlu aplikasi berbayar yang bisa diperoleh di market. Direct printing belum bisa karena belum ada driver support untuk Android Honeycomb.

  127. ardi says:

    kalo menginstal aplikasi android masuknya kemana y? ke RAM ato ke memory????

    1. Dr. Acer says:

      Halo Ardi, masuknya ke memory 🙂

  128. Emil says:

    Emanngnya kalau kita diem dalam taksi, Iconia bisa konek ke net seperti ilustrasi awal di paragraf atas ini:

    Ironis ketika jalan diam tak bersahabat, yang bergerak hanyalah argo dalam taksi. Di saat seperti ini, berandai-andai menjadi pembalap dalam sirkuit dapat mengurangi stress akan rutinitas kota.

    atau kalimat ini: Wajib cek streaming video ini supaya gak bete’

    Apakah di Iconia ada slot SIM Card sehingga bisa tetap terhubung ke internet kalau tidak ada Wifi?

    1. Dr. Acer says:

      Halo Emil, yang sudah dicoba via modem MiFi bisa – namun memang tergantung sinyal dari provider itu sendiri. Tidak ada slot sim card, untuk mobile disarankan menggunakan modem tipe mifi.

  129. dok, acer iconia kan pake usb, bisa tidak pake modem cdma, karena di rumah saya punya komputer PC, untuk online pake modem cdma, sehingga bisa pake bareng dengan acer iconia untuk keperluan mobile di kantor ataupun dalam perjalanan keluar kota.

    1. Dr. Acer says:

      Halo Irwan, untuk modem via USB (GSM dan CDMA) saat ini belum bisa dilakukan – sebaiknya bila mobile bisa menggunakan modem tipe MiFi yang tersedia versi GSM dan CDMA.

  130. Akram says:

    Kalo di Balikpapan, dimana jualnya ya?
    Trims

    1. Dr. Acer says:

      Saat ini Acer Store atau Acer Center terdekat dari kotamu adalah Pekanbaru http://acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/ – sementara ini bisa juga cek di sentra komputer dan gadget terdekat:)

  131. yantsen says:

    kalo mau lihat spesifikasi rincinya dimana yahh ???

  132. fr334ky says:

    ALO DR ACER…APA SIH YANG DIMAKSUD AMA MIFI? TRUS DARI LINK YANG SY PEROLEH, KOK ADA YANG BILANG ICONIA A100 ITU ADA GSM NYA ADA YANG BILANG DAK ADA…INI LINK NYA http://www.gsmarena.com/acer_iconia_tab_a100-3841.php DAN http://www.phonearena.com/phones/Acer-ICONIA-TAB-A100_id5234 YANG BENAR NIH DR?

    1. Dr. Acer says:

      Halo, yang dimaksud dengan MiFi adalah modem yang menghasilkan sinyal WiFi. Mengenai A100 hingga saat ini belum masuk ke pasar Indonesia. Bila ada kemungkinan masuk, pasti akan diulas berikut spek lengkapnya 🙂

  133. ze says:

    wew, mantab nih gan
    harga normal tanpa promo brapa nih
    6? 7?
    hmmmm dari komeng pertamax, ane mau nanya
    apa ni tablet ada wi-fi nya ga?
    atau hanya bergantung dari jaringan provider ?

    1. Dr. Acer says:

      Thanks Ze 🙂 Harga normal untuk 32GB adalah Rp5,09jt, untuk 16GB adalah 4,29jt. Konektivitas via wifi, yang berarti harus terhubung di jaringan wifi 🙂

  134. barca says:

    Jawaban untuk pertanyaan saya mana ? bukannya saya yang nanya terlebih dahulu dengan panjang lebarnya ? tapi kenapa yang dijawab malah yang posting setelah saya ? #aneh

    Tolong ya…saya dah kecewa pada saat membeli produk ini di pameran JCC kemarin, karena untuk instalasi wifi bundling xl nya gak ada yang bisa sampai saya harus di lempar sana di lempar sini.

    Saya nanya baik-baik disini supaya gak perlu datang langsung ke ACER center-nya. Jangan sampai saya sebagai konsumen merasa tambah KECEWA lagi…

    Thx

    1. Dr. Acer says:

      Sebelumnya maaf Barca atas ketidaknyamannya – terutama masalah aktivasi bundling XL kemarin. Semoga tidak mengurangi kenyamanannya dalam menggunakan Iconia 🙂 Pertanyaan mengenai android market sudah dijawab – sementara ini adalah dengan mencoba untuk check dan uncheck kotak koneksi WiFI di settings ketika terjadi freeze download 🙂

  135. yusron says:

    fitur sdh ok, tapi sayangnya klo lgi di jalan atau kendaraan atau tempat umum yg tdk ada wi-fi gak bisa apa2, pakai apa ya klo ke tempat yg tdk ada jaringan wi-fi tetep bisa konek??????

    1. Dr. Acer says:

      halo yusron, dengan mifi tetap bisa terhubung ketika mobile – namun kembali ke sinyal jaringan dari operator yang kamu pilih 🙂

  136. barca says:

    Pak dokter mau tanya, koq iconia TAB saya kalo mau download dari android market nya lamaaaa bgt ya ? dan untuk donwload data tambahan game HD nya seakan gak jalan2 walau tampilannya …is processing…bikin bete banget akhirnya gak bisa juga…tolong petunjuknya ya ?

    Saya sudah coba dari jaringan wifi kantor yg super cepat juga tetap gak lemot downloadnya, tapi kalo download via browser sperti file MP3 gak ada masalah.

    Sebelumnya saya punya dell streak, download dari android market lumayan cepat. thx.

    1. Dr. Acer says:

      Halo Barca, untuk masalah Android Market apakah ketika hal ini terjadi (freeze download) sudah coba untuk check dan uncheck bagian WiFi? Untuk OS Honeycomb memang masih ada beberapa penyempurnaan, termasuk di market.

  137. fishta says:

    maaf, maksud saya..harga acer iconia A500 per juni berapa dan kl saya di malang or surabaya bisa beli dimana? thanks

    1. Dr. Acer says:

      Halo Fishta, harga masih sama dan dapat ditemukan di Acer Center dan Acer Store 🙂 http://acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  138. Louis says:

    I’ve yet to get VPN to work on my A500. Trying to connect to VPN on bestfreevpn server. It connects, but then nothing works can’t get to anything to the internet. As soon as i disconnect the VPN, the local network and internet starts working again.. any input please ??

    1. Dr. Acer says:

      Sorry but we have no knowledge on bestfreevpn, we suggest you to consult further on bestfreevpn.

  139. irwanto says:

    Sy sdh pake cuma may tanya modem yg cook utk tablet ini? Trims

    1. Dr. Acer says:

      @irwanto, Thanks untuk kepercayaannya menggunakan produk Acer, Irwanto 🙂 Yang cocok adalah tipe MiFi, saat ini sudah banyak ditawarkan oleh operator ponsel yang menawarkan paket data, baik GSM maupun CDMA

  140. ardi says:

    mau tanya klo batre kuat brapa lama ya klo dipake terus? iconia tab yg bsa GSM sudah bisa dipesan y?

    1. Dr. Acer says:

      @ardi, rata-rata bisa digunakan 7 jam Ardi 🙂 Untuk GSM saat ini belum tersedia.

  141. Kiki says:

    Untuk yang mengalami problem can’t install, ada tips dan trik nya di sini:

    http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1089183

    Semoga membantu 🙂

    1. Dr. Acer says:

      @Kiki, thanks kiki untuk infonya 🙂

  142. Frans Nawawi says:

    ” this item cannot be installed in your country”, and I can not buy game from market, message appear “The item you were attempting to purchase could not be found”.
    Sepertinya masalah ini sangat mengganggu karena flash player saja tdk di dpt di download. Boleh berikan alternatif diluar market ?

    1. Dr. Acer says:

      @Frans Nawawi, Halo Frans, bisa coba sarn Kiki di bawah ini 🙂

  143. said says:

    tolong info simana saya bisa pesan screenguard iconia kalo ada no tlp dan kontaknya. makasih sebelumnya.

    1. Dr. Acer says:

      @said, Halo Said, bisa lebih spesifik lokasi di mana? Untuk screenguard bisa diperoleh di Acer Center dan Acer Point 🙂

  144. Faried says:

    Sudah 3 hari saya menggunakan acer iconia A500.
    Dr. Acer bisa di infokan alamat e-mail atau no hp dari tempat untuk memesan / membeli screen protector dan sleeve case acer iconia A500.
    Saya tinggal dibatam .Trm

    1. Dr. Acer says:

      @Faried, Halo Faried, thanks untuk kepercayaannya menggunakan produk Acer 🙂 Untuk akseoris bisa diperoleh di Acer Center/ Point – bila tidak tersedia bisa via indent 🙂

  145. KH says:

    @Dr. Acer, Gimana cara mendownload di luar market. Kenapa awalnya sekitar awal Mei. Game seperti Angry Bird, Season dan RIO dapat didownload… Tetapi… minggu-minggu ini sejak Automatic Update merubah Build Number dari Acer_A500_1.016.04_com_gen1 menjadi Acer_A500_1.139.04_COM_GEN1… sepertinya ada masalah dari ACER sendiri atau Android Marketnya …??? Tolong Diverifikasi…

    1. Dr. Acer says:

      @KH, Sementara ini ada masalah teknis di Market yang saat ini sedang ditelusuri KH, solusi sementara bisa coba install di luar market.

  146. Hmm,
    ini tablet dah dijual bebas di pasaran secara resmi blom’ ya ?
    aku nunggu galaxy tab 10.1
    tapi kelihatannya mahal banget gitu’
    jadi acer adalah pilihan keduaQ

    1. Dr. Acer says:

      @andji varrahman, Sudah Andji, bisa didapatkan di Acer Center terdekat 🙂

  147. ando says:

    pak dokter…. bisa ga acer iconia a500 di modif atau bhs kerennya “jail breake” biar bisa support untuk modem 3G biasa…. klo ga bisa beri saran sy tempat untuk modif ini produk. thanks

    1. Dr. Acer says:

      @ando, Acer tidak merekomendasikan jailbreak Ando

  148. Yan Firdaus says:

    To : Dr.Acer

    Apakah Bisa USB Port pada Iconia di pakaikan untuk Eksternal Hardisk semisal HDD Eksternal WDC ukuran 500GB atau lebih..kan yang selama ini saya dengar dan baca hanya membaca dari Flashdisk.

    Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      @Yan Firdaus, sudah dites berjalan di external 500 GB dengan format FAT32 – namun sebaiknya dites dahulu dengan external HDD milikmu apakah bisa berjalan dengan baik 🙂

  149. Mr. one's says:

    Dr. Acer, mo nanya neh, kenapa ya iconia says kalo udah dipake lama, suka GA sensitif di touch screen nya? Sam a dimana ya says bisa beli cover case nya?

    1. Dr. Acer says:

      @Mr. one’s, sensitivitas screen berkurang apabila tangan kita berkeringat – jadi pastikan tanganmu tetap kering 🙂 untuk membeli covercase bisa di Acer Center. Bila barang tidak ready, bisa undent terlebih dahulu

  150. Tari says:

    Semua modem mifi atau hrs mifi android yg bs utk acer a 500?

    1. Dr. Acer says:

      @Tari, sejauh ini untuk semuan modem MiFi tidak masalah, baik yang GSM mauoun CDMA 🙂

  151. komaruddin says:

    saya sdh beli acer iconia 16 gb, ketika saya download di market yg free, kenapa comment yang diartikan ke bahasa indonesia ” Tidak bisa download di negara kamu” padahal saya beli produk acer indonesia.

    tks

    1. Dr. Acer says:

      @komaruddin, halo Omar, sepertinya sementara ini ada masalah teknis di market. Sementara waktu bisa coba download di luar market

      1. KH says:

        @Dr. Acer, Gimana cara mendownload di luar market. Kenapa awalnya sekitar awal Mei. Game seperti Angry Bird, Season dan RIO dapat didownload… Tetapi… minggu-minggu ini sejak Automatic Update merubah Build Number dari Acer_A500_1.016.04_com_gen1 menjadi Acer_A500_1.139.04_COM_GEN1… sepertinya ada masalah dari ACER sendiri atau Android Marketnya …??? Tolong Diverifikasi…

        1. Dr. Acer says:

          @KH, Masalah teknis ada di Android Market yang sedang ditelusuri saat ini KH

  152. Dr. Acer says:

    @jarot, Sementara ini masih indent, bisa ditelp. ke 02126507777 🙂

  153. faisal says:

    Dimana say a bisa membeli screen protector but Acer iconia in I, tolong infonya. Terimakasih sebelumnya.

  154. jarot says:

    Cari kabel micro hdmi-nya dimana ya ? dan harga kira-kira berapa ? Saya udah nanya ke bebrapa acer point atau acer center barang nggak ada. Tks

  155. FarEast says:

    Bagaimana dengan acer point yang di daerah?apakah menyediakan Iconia juga?kebetulan saya sedang ingin beli tetapi saya berada di daerah Malang.trims

    1. Dr. Acer says:

      @FarEast, Betul FarEast, bisa dicari di Acer Point 🙂

  156. sapto says:

    screen protector Iconia bisa dibeli dimana kalau di Jkt? dan berapa harganya? thanks 🙂

    1. Dr. Acer says:

      @sapto, bisa di Acer Center atau Point terdekat – harganya Rp150.000 🙂

  157. Dheri says:

    apa bisa pke modem via HP ky Achros pad?
    modem apa sj yg cocok?
    (mnentukan beli tidaknya ni)

    1. Dr. Acer says:

      @Dheri, Halo Dheri, untuk modem yang bisa digunakan ada tipe MiFi yang bisa memancarkan sinyal WiFi (nirkabel). Sudah banyak tersedia di operator GSM dan CDMA yang menawarkan paket data 🙂

  158. bakalan ada versi yang pakai sim card gak?

    1. Dr. Acer says:

      @M Arief wicaksono, Halo Arief, untuk yang menggunakan SIM card saat ini belum tersedia untuk market Indonesia.

  159. Minus Slot SIM Card …. (GSM or CDM) …. wi fi only ????

    hufffff …

    1. Dr. Acer says:

      @Mozes Sugiarto, Betul Mozes, Iconia Tab A500 dikhususkan bagi yang memerlukan konektivitas via WiFi 🙂

  160. Dr. Acer says:

    @Mario Indra Priya, Halo Mario, untuk kapan tepatnya belum bisa dipastikan. Tapi pastinya akan di-update via blog/twitter/FB Acer 🙂

  161. Dr. Acer says:

    @John, Halo John, display panel Acer Iconia Tab A500 adalah capacitive touch

  162. John says:

    Apakah display panel Iconia terbuat dari IPS panel

  163. Iconia Tab seri A501 yang Integrated dengan HSDPA kapan ya keluarnya? saya sangat tertarik untuk menggunakan iconia tapi yang sudah memiliki konektifitas 3G

  164. prie says:

    Apakah bisa melakukan copy paste file dr usb atau microSD ke acer iconia A500 atau sebaliknya?

    Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      @prie, bisa Prie, menggunakan aplikasi tambahan yang bisa ditemukan di Android Market, salah satunya “Astro File Manager”

  165. KH says:

    Saya dan teman saya beli Acer Iconia A500 masing-masing 1 unit di Senayan City Jakarta kemarin. Mengapa sewaktu tablet tidak hidup, kita arahkan layar ke tempat yang terang, pada layar tersebut nampak bergaris-garis…

    1. Dr. Acer says:

      Halo Kiang Hong, kondisi yang disebutkan di atas adalah normal. Kondisi tablet ketika power off memang akan terdapat seperti grid atau garis garis di-touchpanelnya, hal tersebut dikarenakan grid tersebut adalah sensor panel dari teknologi touchpanel. Jadi tidak perlu dikhawatirkan 🙂

      1. KH says:

        @Dr. Acer, Thanks ya atas infonya… Dr. Acer… apakah kita wajib memakai Protective screen… atau memang udah anti gores…

        1. Dr. Acer says:

          @KH, Pagi… Untuk ekstra proteksi, aksesoris screen protector dapat dibeli di acer center, namun saat ini masih dalam status indent

  166. tonaas says:

    gimana cara membaca file yang ada di USB ????

    1. Dr. Acer says:

      halo tonaaas, untuk membaca file di USB bisa mengunduh aplikasi “Astro File Manager” di Android Market 🙂

  167. Thamrin Supi says:

    Saya beli Iconia Tab di M2M. Sudah tanya ke penjual maupun Cutomer serv Center, sampai saat ini belum dapat rekomendasi USB modem apa yang bisa kompatibel. Saya coba ZTE MF622, maupun BandLuxe, dua2 nya gak detect. Tolong rekomendasi dari Dr.Acer, trm kasih

    1. Dr. Acer says:

      @Thamrin Supi, Halo Thamrin, sebaiknya coba modem tipe MiFi yang bisa menghasilkan sinyal WiFi – sudah banyak tersedia dalam paket operator ponsel 🙂

  168. tonaas says:

    usb 3g modem apa yang mendukung????

    1. Dr. Acer says:

      @tonaas, sementara ini belum ada USB modem yang mendukung – sebaiknya menggunakan modem MiFi Tonaas 🙂

  169. Nicky says:

    Kok kata teknisi acer pusat gk bisa di pakein modem ya? Aku online lewat iconia tab a500 di pazia semarang dan di telponin ke acer pusatnya bilangnya gk bisa tuh??????? Tolong penjelasannya, tinggal faktor ini yg menentukan aku beli iconia tab / nggak 🙂

    1. Dr. Acer says:

      @Nicky, Halo Nicky, Iconia Tab A500 menggunakan konektivitas WiFi, jadi untuk modem USB tidak bisa (kecuali modem tersebut memiliki driver android). Namun saat ini ada modem tipe MiFi yang bisa menghasilkan sinyal WiFi sehingga dapat digunakkan untuk Iconia Tab A500. Semoga menjawab ya 🙂

  170. kalo ada yang cari acer iconia bisa hubungi saya
    di 085855228678
    kondisi new spt waktu pameran…
    masih plastikan
    termasuk case nya

  171. Bambang says:

    Dimana saya dapat membeli iconia di jakarta saat ini
    Thanks

    1. Dr. Acer says:

      @Bambang, Iconia bisa didapatkan di Acer Center ya Bambang 🙂

      1. Bambang says:

        @Dr. Acer, Dr Acer, mengapa ada beberapa aplikasi di market yg tidak dapat di instalasi dengan pesan “This item cannot be installed in your country” atau “the request item could not be found”, padahal dengan menggunakan ipad android lain dapat berjalan dengan normal, apakah masih terdapat bug di dalam aplikasi maket di Iconia?

        1. Dr. Acer says:

          @Bambang, Halo Bambang, sepertinya terdapat teknikal di android market – sementara waktu bisa coba download di luar market

  172. […] Spesifikasi Acer Iconia Tab A500 selengkapnya dapat anda simak di sini. […]

  173. ali says:

    @acer:bagaimana kita tahu usb modem nya disupport android ? dan apakah ada usb modem yg rekomen untuk iconia ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear @ali, umumnya pada dus pembelian dijelaskan mengenai support OS yang diberikan. Jika pada dus pembelian tidak ada keterangan support OS, kamu bisa menanyakannya ke penjual, atau melihatnya melalui situs resmi modem tersebut 🙂

  174. dEw@ says:

    u daerah surabaya kapan nich………………

    1. Dr. Acer says:

      @dEw@, ditunggu segera ya dewa 🙂

  175. imam says:

    Kalau yang Acer Iconia w500 kapan yaaa hadir di indonesia ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear @imam, ikuti terus FB dan twitter @acerID untuk update info produk, promo dan event yang diadakan oleh Acer Indonesia 🙂

  176. Amel says:

    bisa untuk telepon ga?

    1. Dr. Acer says:

      @Amel, tidak bisa amel, kecuali via internet, dg Google Talk misalnya – koneksivitas menggunakan WiFi

  177. Razaq says:

    Tadi saya ke exhibition iconia di Sency.
    Koq tadi kata sales nya, screen guard nya belum ada?

    1. Dr. Acer says:

      @Razaq, screenguard indent Rzaq, bisa pesan di exhibition langsung 🙂

  178. markman says:

    Bgmn bisa browsing di taxi kalau ga ada koneksi 3G nya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear @markman, untuk konektivitas selain menggunakan WiFi, kamu bisa menggunakan modem USB, tetapi pastikan modem tersebut support untuk digunakan di OS Android 🙂

  179. dhani says:

    Dr. Acer,, barusan saya beli 1 unit di Senci.. senangnya sdh punya gadget ini.. tp sayang kok saya gak dikasih kabel HDMI, screen protector dan sleeve case spt yg disebutkan dr diatas ya ?!? hiks..

    1. Dr. Acer says:

      @dhani, aksesoris tersebut opsional dhani, bisa didapatkan juga di senci, namun screen protector dan kabel HDMI masih indent – thanks untuk memilih produk Acer ya Dhani, selamat berakhir pekan! 🙂

  180. Dr. Acer ane mo nanya, accessories dptny ap aj ex. microsd, hf, car charger etc
    trus bs cash or pke credit card tertentu? tq,

    1. Dr. Acer says:

      aksesoris dijual terpisah Heri, yang tersedia adalah kabel HDMI, screen protector dan sleeve case. bisa cash & credit card 🙂

  181. Limas says:

    bisa di upgrade RAM nya gk? soalnya terlalu kecil RAM nya

    1. Dr. Acer says:

      @Limas, RAM onboard jadi tida bisa di-upgrade Limas. Semoga menjawab 🙂

  182. Andre says:

    Wuih keren banget nh…Untuk acara peluncuran besok, apakah ada promo cicilan kartu kredit? #niatnyicil..

    1. Dr. Acer says:

      @Andre, bisa menggunakan kartu kredit, namun tidak ada promo cicilan khusus Andre

  183. Widodo says:

    Saya lihat spec di intrernet untuk batere iconia hanya 3000-an, sedangkan saya bandingkan dengan tablet lain yang specnya sepadan 6000-an, yang saya tanyakan apakah iconia tidak cepat habis baterenya? Mohon penjelasanya Dr. Acer

    1. Dr. Acer says:

      @Widodo untuk spek baterai adalah dua cell baterai Li-Po, yang tiap selnya adalah 3260 mAh – jadi cukup kompetitif 🙂 namun untuk masalah cepat habis kembali ke manajemen baterai dari user. semoga menjawab 🙂

  184. Nathan says:

    Kalau harga yang 16GB wifi berapa yah? kok tidak diumumkan? kan launchnya bersamaan.

    1. Dr. Acer says:

      @Nathan, halo Nathan – untuk 16GB memang belum tersedia di exhibition besok. Akan menyusul dalam waktu dekat 🙂

  185. […] Spesifikasi Acer Iconia Tab A500 selengkapnya dapat anda simak di sini. […]

  186. Dimana untuk pembelian hari ini, terima kasih
    @barli901

    1. Dr. Acer says:

      @Barlian Sanmustari, pembelian mulai besok sampai tanggal 8 di Senayan City yah Barly – semoga bisa jadi 1 dari 100 orang yang beruntung 🙂

  187. hemmmm kayanya… keren tuh… versi 3G nya kapan ya…?

    1. Dr. Acer says:

      @Dian setiabudhi koswara, untuk update produk, pantau terus FB/ Twitter/ Blog Acer ya Dian… Thanks 🙂

  188. oka says:

    wah sayang belom integrated sama sim card GSM atau CDMA, kalau sudah pasti yang lain pada kalah, harganya jauh lebih murah soalnya

    menunggu yang sudah integrated saja deh, mudah-mudahan tidak terlalu jauh perbedaan harganya

  189. […] Spesifikasi Acer Iconia Tab A500 selengkapnya dapat anda simak di sini. […]

  190. Widodo says:

    Jam berapa dibuka nih? Perlu ngambil No antrian? Tks

    1. Dr. Acer says:

      Jam buka mulai 10 – 22 WIB, tidak pakai sistem antrian Widodo. Jadi semakin cepat, semakin baik 🙂

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved