Iconia Tab A500

Ironis ketika jalan diam tak bersahabat, yang bergerak hanyalah argo dalam taksi. Di saat seperti ini, berandai-andai menjadi pembalap dalam sirkuit dapat mengurangi stress akan rutinitas kota.

Mata pun sudah terlalu lelah untuk membaca barisan e-mail dalam inbox ponsel, terlebih-lebih jika harus membalasnya satu  per satu. Masuk sebuah mention dalam akun Twitter. ‘Wajib cek streaming video ini supaya gak bete’  berikut sebuah hyperlink dan tanda emoticon senyum.

Ilustrasi tersebut adalah sepenggal dari keseharian yang sering kita alami. Mobilitas – ketika kita dituntut untuk terkoneksi sehingga terdiam menunggu menjadi sesuatu yang percuma. Saatnya untuk mengatakan, “The power is in my hands. I can have FUN!”

ICONIA: Fun, Redefined

ACER Iconia Tab A500 adalah produk tablet pertama Acer yang diluncurkan pada 3 Mei 2011. Sebuah perangkat dengan layar multi-sentuh 10.1″  dan yang pertama pula menerapkan sistem operasi Android 3.0 (Honeycomb) di Indonesia. Acer Iconia Tab A500 meredefinisi kata “FUN” dan membuat kita dapat menemukan kesenangan di mana saja, kapan saja.

Sebagai salah satu dari rangkaian seri tablet Acer, ACER Iconia Tab A500 yang diluncurkan menggunakan konektivitas WiFi dengan opsi internal storage 16GB atau 32 GB – kapasitas yang sangat cukup mengingat aplikasi Android relatif “irit” menggunakan memori dan juga fitur USB Support sehingga pengguna dapat mengakses konten via USB.

 

Terhibur. Dengan teknologi prosesor dual-core NVidia Tegra 2 250 dan 3 preloaded HD Games; Need for Speed, Hero of Sparta dan Let’s Golf – spAcer dapat mengisi waktu dengan gameplay panjang yang terasa semakin realistis berkat dukungan Dolby Mobile dan Stereo Speaker. Akses web pun tanpa batas, dengan plug-in Flash 10.2 dan fitur Tabbed Browsing untuk memudahkan pengguna mengakses multiple web. Dan yang terbaik adalah, kemampuan untuk melakukan multi-tasking, sehingga beberapa aplikasi dapat berjalan sekaligus tanpa mempengaruhi kinerja perangkat.

Menghibur. Memiliki dual-camera, yaitu 5 MB auto-fokus dengan LED Flash di sisi belakang dan 2 MB kamera depan, pengguna dapat melakukan high-quality video call. Video recording-nya memungkinkan pengguna mengabadikan dan berbagi momen dengan kualitas HD (720p @30 fps).

Acer Signature on Android Honeycomb

Acer juga melakukan modifikasi pada tampilan antarmuka dan navigasi dari OS Honeycomb yang tertanam di Acer Iconia Tab A500.  Kategori aplikasi terbagi atas 4 zona yaitu; game zone, multimedia zone, reading zone dan social zone – sehingga pengguna dapat dengan mudah mengklasifikasi kebutuhannya.

Untuk aplikasi, Acer mengembangkan “Social Jogger”, untuk manajemen Twitter dan Facebook. Untuk akses files multimedia seperti audio, video dan foto, tersedia pula  “Nemo Player”.

Acer Iconia Tab A500 Specification


Strikingly Powerful

  • NVidia Tegra 2 250 Dual Core 1.0 GHz Processor
  • Android 3.0 “Honeycomb”
  • 1 GB DDR2 RAM memory
  • 10.1″ WXGA 1280×800
  • Multitouch
  • High-performance battery
  • Aluminium unibody casing

Incredibly Entertaining

  • 3 preloaded games
  • 6-axis motion sensing
  • game, reading, app stores
  • Main camera 5 MP A/F with flash & 720 HD video recording
  • HDMI output
  • Dolby mobile sound quality
  • 16/ 32 GB storage options

Fully Connected

  • Acer clear.fi solution
  • Aggregation of social media
  • HDMI dual display
  • Second camera 2 MP for webcam
  • WiFi b/g/n
  • USB type-A standard port with USB host

The Power Is In Your Hands. Have Fun!

Penasaran ingin memegang kendali Acer Iconia Tab A500?

Luangkan waktu dari jadwal padatmu untuk mampir ke Acer Iconia Exhibition di Senayan City, LG floor, mulai tanggal 6 – 8 Mei 2011.

Dapatkan harga spesial untuk Acer Iconia A500 32GB Rp4,59juta (harga normal Rp5,090,000) untuk 100 pembeli pertama/hari.

Make fun happens!

 

Related Article

392 Responses to Iconia Tab A500

 

  1. Sari says:

    Dear Dr.acer mau tanya motherboard iconia a501 kisaran harganya brp..punya saya mati total..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sari, untuk informasi harga sparepart, silakan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  2. ali says:

    Dear dokter acer saya punya acer a501,masalahnya hanya…no device adminstrator jadi saya gak bisa download bbm/ whatsup dan karna jawabannya tidak competible,mohon sarannya dok saya udh reset dari pengaturan tetep gak bisa,no device administrator

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ali, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Sulit bagi kami untuk mengetahui permasalahan yang terjadi tanpa memeriksa langsung unit tersebut.

      Kami sarankan untuk membawa unit tersebut ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk kendala yang kamu alami.

  3. eva sovyana says:

    accer saya kenapa ya tidak bisa nyala sdh di reset tidak nyala juga hanya muncul tulisan android dan tidak mati-mati mohon untuk bantuan nya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eva, bisa diinformasikan kegiatan terakhir pada unit sebelum kendala tersebut terjadi?

  4. jemz says:

    Biaya instal ulang acer a500 berapa ya,,,, soalnya stuck d logo..dah coba hard reset juga sama aja…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jemz, untuk kendala tersebut silakan membawa unitnya ke Acer Service Center terdekat. Standar biaya service adalah 165rb (diluar harga sparepart jika diperlukan penggantian sparepart).

  5. eva says:

    saya mau beli casing nya harga nya berapa ya,,,,???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eva, untuk info harga sparepart resmi Acer, silakan menghubungi Acer Contact Center 1500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 17.30.

  6. rianto says:

    Halo contact center acer, tablet A501 saya layar display tidak blank setelah saya charge 1 malan, namun ketika saya coba pake sambungan mini hdmi di sambungkan ke tv led atau monitor komputer bisa muncul yang saya pertanyakan kerusakan apa yg terjadi pada tab saya dan dimana saya harus, karena pada saat saya bawa ke service center lippo karawaci dia menarkan harus ganti unit lcd yang harganya cukup mahal.sekali,

    Salam
    Rianto
    Tangerang

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rianto, agak sulit untuk memperkirakan kerusakan tersebut tanpa pemeriksaan. Kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center di Ruko ITC Fatmawati atau Mangga 2 Square untuk pemeriksaan lebih lanjut.

  7. Nicolas Ong says:

    Dear ACER,
    Saya melakukan restore to factory content dan sudah berhasil dijalankan akan tetapi saat saya akan melakukan pendaftaran google account tiba2x layar ACER Iconia Tab A500 saya blank screen dan sudah saya restart berulang kali akan tetapi tetap tidak bias menyelesaikan masalah ini. Mohon bantuan dengan hal ini, thanks….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nicolas, kamu bisa coba lakukan hard reset pada posisi power off dengan menekan dan tahan tombol power + volume down, lalu lepas tombol power sambil tetap menahan tombol volume down, kemudian geser switch lock/unlock. 🙂

  8. Dr. Acer,

    charger tablet iconia A501 saya rusak, untuk cari gantinya yg original beli dimana yaa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Isti, untuk info ketersediaan dan harga charger Iconai A501, silahkan menghubungi Acer Contact Center di 1500-155 (pada hari dan jam kerja) atau kamu bisa langsung mendatangi Acer Service Center terdekat yang lokasinya bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

  9. Leonard says:

    Saya punya acer iconia a501 apakah os androidnya bisa diupgrade? sebab saya masuk ke acer system update selalu muncul pesan jaringan jelek. saat ini posisi saya di semarang, terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Leonard, saat ini tidak tersedia update OS untuk Iconia A501. 🙂

  10. Sintang says:

    Dr. Acer, Mau tanya Acer Iconia a500 saya hang di logo booting, knapa bisa begitu, apakah ada solusi?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sintang, untuk problem tersebut kamu bisa coba lakukan hard reset terlebih dahulu dengan menekan dan tahan tombol power + volume down pada posisi off. 🙂

  11. nizar says:

    misi gan acer iconia tab a500 saya klo di nyalain cuma nongol logo acer doang gan ga mau masuk”, itu knapa ya gan..? tlong info n’a gan…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nizar, kamu bisa coba lakukan hard reset terlebih dahulu dengan menekan tombol power + volume down pada posisi power off. Namun jika masih terkendala disarankan meminta bantuan teknisi di service center Acer. Info lokasi service center Acer bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. 🙂

  12. Nurul Hadi says:

    sore dok
    saya pengguna iconia a501
    permasalahan nya
    acer iconia saya mati hidup mati hidup
    bergetar lalu muncul tulisan acer
    mati lagi
    bergetar muncul lagi tulisan acer
    begitu seterus nya

    dimana kah letak masalah nya dok agar bisa diperbaiki ??
    mohon penjelasan nya

    terus kalau mau update ke ics apakah bisa di service acer nya?
    saya lokasi di batam

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nurul, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu.

  13. Dear Dr Acer

    Berapa harga casing asli dari A500 dan chargernya

    Karena casing dan chargenya rusak

    Atau jika tidak ada order berapa lama

    Serta biaya pemasangan berapa

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendra, untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari Senin-Sabtu pukul 08.30 – 17.30 (gunakan kode area lokal kota kamu berada jika menghubungi dari ponsel).

  14. iin says:

    Saya sangat kecewa dengan pelayanan Acer Center. Charger Iconia A500 saya rusak jadi tidak dapat mengisi baterai akhirnya mati lowbatt. Saya bawa di service center, katanya harus dicek dulu dan membayar ongkos cek sebesar 80rban. Beberapa hari kemudian, saya ditelpon, katanya mainboard tab saya rusak jadi harus diganti. Saya heran, krn saya sebenarnya hanya ingin dicekkan apakah charger saya yang rusak atau penerima daya di tab saya yang tidak berfungsi. Tapi akhirnya saya setujui untuk ganti mainbboard. Seminggu kemudian, saya ditelpon, katanya tab saya sudah tidak dapat diperbaiki. Saya pun mengambil tab saya dan membawa ke tempat service biasa. Hasilnya tab saya sudah dapat dimainkan kembali dan ternyata yang rusak hanya chargernya. Jadi saya pun datang lagi ke Acer Center untuk membeli charger tapi katanya sudah tidak diproduksi lagi. Bagaiman bisa mengeluarkan barang baru 2 tahun lalu tapi sparepartnya sudah tidak ada. Sangat mengecewakan, saya tidak akan membeli produk acer apapun lagi.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iin, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Mungkin bisa dibantu menginformasikan kepada kami lokasi Acer Service Center yang kamu kunjungi beserta Serial Number unit kamu ataupun Case ID? Akan kami bantu menyampaikan keluhan kamu ke divisi terkait 🙂

  15. arief putra says:

    mau nanya harga barunya ?
    dan harga secondnya berapa ya sekarang ? 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arief, saat ini Acer Indonesia sudah tidak memasarkan kembali produk PC Tablet, Acer Iconia A500. Dan kami tidak memiliki informasi harga untuk produk second. Mungkin kamu bisa pertimbangkan Acer Iconia Tab 7 dengan harga Rp 2 jutaan 🙂

  16. yuref says:

    dr acer bagaimana cara membuka layar monitor acer a500 saya ngak bisa terbuaka ..hanya muncul android teru???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yuref, sebagai langkah awal penanganan hal itu kamu bisa coba lakukan hard reset terlebih dahulu. Hard reset bisa dilakukan dengan menekan dan tahan tombol power + volume down. 🙂

  17. Muhamad Audi says:

    Selamat siang, saya lupa password Acer Iconia Tab A101 saya. Cara untuk membuka kembali gimana yaa, saya dah coba restart beberapa kali tetep aja ga bisa. Mohon pencerahannya..

    Makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muhamad, jika lupa password pada perangkat Android, kamu bisa bisa terus mencoba memasukkan password tersebut, sampai muncul pilihan password recovery. Nantinya password akan dikirimkan melalui email yang didaftarkan pada unit kamu.

  18. saya juarzah di maros saya punya iconia A500, saat saya cas lampu casnya ngedip2, yang biasanya jika pengisian warna merah tdk nedip2 menurut acer service cas nya yang trabel tapi saya tes dengan multi tester wat dan volume voltase sesuai..saya bawa keservice senter saya tdak dapat jawaban yang memuaskan , dikatakan tidak produksi lagi. lah saya baru beli 2 thn yg lalu kok service center jawab begitu?!!!!,yang jadi pertanyaan apa casnya yg trable apa batre tabletnya…karena saya tdk dapat jawaban yang memuaskan dari acer service center makassar jalan cendrawasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Juarzah, Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Mohon di informasikan kepada kami 22 digit serial number unit kamu, lokasi Acer Service Center yang kamu kunjungi, serta nomor telepon yang dapat kami hubungi. Akan kami bantu memeriksa record service unit kamu

      1. juarzah says:

        terima kasih atas jawaban pertanyaan saya pada tanggal June 22,2014 nama saya juarzah no tlp 081342678946 saya tdk tahu no seri number yg ada hanya model no:A500 IC:1754f-TMDMA500 DAN FCC ID:HLZTMDMA500 hanya itu yg ada pada tab saya mohon bantuan

        1. Dr. Acer says:

          Dear Juarzah, Serial Number untuk perangkat PC Tablet, bisa kamu lihat pada menu Settings > About Tablet.

  19. arya sosman says:

    Sy upgrade android 3 ke versi 4 di acer A500 selalu gagal pada penyelesaian akhirnya, Yakni ketika proses download sdh finis tetapi tdk bisa berlanjut, sampai sy tunggu beberapa jam tetap aja tdk berubah dari pesan “hide – cancel” Sy coba berulang2 selalu mengalami halnyg sama. Mohon solusinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arya, mohon maaf Acer Iconia A500 tidak mendapatkan update OS Android jelly Bean.

  20. Natalia says:

    Halo,
    Kebetulan saya punya acer A500, dan chargernya rusak.
    Saya tinggal di Jakarta. Kalau boleh tahu, apakah produk yang saya mau (charger) masih bisa dibeli? Langsung, atau harus inden? kira2 berapa harganya?

    Terima Kasih sebelumnya 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Natalia, sparepart resmi Acer termasuk charger tersedia di Acer service center (daftar lokasinya bisa dilihat pada bagian bawah blog ini). Untuk informasi mengenai ketersediaan dan harga sparepart resmi produk Acer, silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja (gunakan kode area lokal di tempat kamu berada jika menghubungi dari ponsel).

  21. Hallo Dokter Acer, touchscreen a500 hanya bisa dipinggir saja. ditengah-tengah gak berfungsi. apa kira-kira masalahnya dok.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Komang, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu.

  22. Fhusion21 says:

    gimana cara dapatkan CPUID acer iconia a501 yang ga bisa booting?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fhusion21, untuk problem tersebut kami sarankan kamu membawa Iconia A501 milikmu ke Acer service center agar ditangani secara langsung oleh teknisi disana. Info lokasi Acer service center bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. 🙂

  23. egi hentista says:

    permisi saya ingin menanyakan di mana saya bisa membeli LCD acer iconia a501 soalnya punya saya pecah dan untuk harga berapa

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Egi. Untuk mendapatkan sparepart semacam itu silakan hubung salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini.

  24. Akmal says:

    Dr Acer, no many a nih. Kalo Iconia A511 gue gak keluar suaranya, apa penyebabnya Dan bagaimana solusi agar bisa Ada suara lagi. Says sdh Cuba cek di sound jug a tombol volume gw up n down……. tetep nggak Ada suara. Makasih sebelumnya. Salem Dr Akmal

    1. Dr. Acer says:

      Dear Akmal, Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu. Lokasi service center dapat dilihat pada bagian bawah blog ini 🙂

  25. septian says:

    Dok, saya mau tanya
    Untuk membeli charger acer iconia a500 di surabaya dimana yqq??
    Mohon infonya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Septian, Sparepart untuk produk Acer bisa kamu dapatkan di Acer Service Center terdekat. Alamatnya bisa dilihat dibagian bawah halaman blog ini 🙂

  26. Restu says:

    Hai Dr. saya ingin bertanya. iconia saya sinyalnya sering hilang. penyebabnya apa ya.? ketika baru dinyalakan tidak ada masalah dengan sinyal setelah beberapa lama hilang dan saya harus menonkatifkan kembali lalu menyalakannya untuk mendapatkan sinyal..mohon pencerahannya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Restu, apakah hilangnya sinyal terjadi hanya pada tempat tertentu? Problem pada sinyal kemungkinan karena ada gangguan pada provider selular yang kamu gunakan. 🙂

      1. Restu says:

        Hi Dr… tidak dok, provider yg saya gunakan tidak bermasalah begitupula dengan kartunya…dan tidak terpengaruh dengan tempatnya..kemungkinan masalahnya ada pada acer iconia saya dok….masalahnya diapa ya dr..?..apakah ada no tlp yg bs saya hubungi untuk sekedar berkonsultasi..

        1. Dr. Acer says:

          Dear Restu, mohon maaf sebelumnya atas ketidaknyamanan yang kamu alami. Dari informasi yang kamu berikan, kemungkinan ada problem pada unitnya. Kamu bisa membawa unit dan kelengkapannya ke Acer service center terdekat untuk dilakukan pengecekan dan perbaikan. Kamu juga bisa konsultasi langsung via telepon dengan menghubungi nomor 500-155(tambahkan kode area lokal jika menggunakan ponsel). Terima kasih. 🙂

  27. Friansyah says:

    hai dr. Acer, mau tanya kalau charger iconia a500 bisa dibeli dimana ya untuk wilayah salemba/ jakarta pusat?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Friansyah, sparepart resmi Acer tersedia di Acer service center, kamu bisa kunjungi service center yang terdekat di Ruko Mangga Dua Square Blok A N0.1-2, Jl. Gunung Sahari Raya 1, untuk informasi harga dan ketersediaannya silahkan menghubungi Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja 🙂

  28. Hai Dr. Acer..

    Tombol Power Iconia iconia A501 saya terlepas dari papan mainboard. Saya sudah coba bawa langsung ke service center acer. Setelah di diagnosa ternyata tombol power (yg super kecil itu) salah satu dari kakinya ada yg patah. Ketika saya tanyakan apakah bisa diperbaikin jawabannya adalah tidak, kalaupun bisa itu harus mengganti seluruh komponen pada tablet saya. Dengan kata lain saya membeli mainboard baru yg artinya itu sama saja saya membeli unit baru. Sekarang saya bingung harus bagaimana, pada saat saya ke service center acer saya berharap disana menyediakan tombol power tapi ternyata tidak. Apakah benar-benar tidak ada? bagaimana nasib tablet saya ini? saya benar-benar membutuhkan tombol power untuk iconia saya dok. Tolong sarannya dok.

    Salam,
    Derry

    1. Dr. Acer says:

      Dear Derry, Bisa di informasikan kepada kami serial number unit kamu, serta lokasi Acer Service Center yang kamu kunjungi? Akan kami bantu melihat record service unit kamu

  29. Dony says:

    Hai Dr. Acer..

    Iconia saya tidak mau hidup krn tombolnya rusak. apakah ada cara lain untuk menghidupkan tab saya Dok?

    jika memang harus diservice, kira2 apa yg perlu diganti dan berapa biayanya dok?

    salam,
    Dony

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dony, Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu. Biaya perbaikan akan diberitahukan setelah diketahui penyebab kerusakan yang ada 🙂

    2. Dony says:

      Malam Dok, terima kasih atas respon cepatnya.
      kalau ASC yg di Ratu Plaza Jakarta buka sampai jam brp Dok?

      1. Dr. Acer says:

        Dony, service center Acer di Ratu Plaza buka hingga jam 4 sore.

  30. ady says:

    mau bertanya. acer A501 ku setiap dinyalakan hanya berhenti di ACER screen…
    sy jg sdh lakukan factory reset…
    kira2 masalahnya dmn ya?
    solusinya apa?
    thx

    1. Dr. Acer says:

      Hai Ady, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Agak sulit bagi kami mendiagnosa problem yang terjadi tanpa melihat unit secara langsung. Kami sarankan sebaiknya segera membawa unit ke Acer service center terdekat.

      1. ady says:

        boleh kasih saran bgmn cara install ulang OS androidnya?
        soalnya sy lagi di daerah pedalaman, transportasi sangat sulit

        1. Dr. Acer says:

          Hai Ady, untuk mereset data factory kamu bisa melakukan dengan menekan tombol power dan volume up+down secara bersamaan.

          1. ady says:

            sdh sy lakukan, tapi tetap jg tidak ada perubahan…

          2. Dr. Acer says:

            Bila masih tidak bisa kembali normal, kami sarankan sebaiknya segera membawa unit ke Acer service center terdekat, info lokasi ada pada bagian bawah blog ini 🙂

  31. agung says:

    dok q mau tanya acer inconia a500 q hbs q upgread ke ics kok tiba tiba restart trs y kenapa ya.mohon bantuan y

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agung, kemungkinan ada konflik driver bawaan dari OS yang baru diupdate dengan hardware, untuk kendala tersebut kami sarankan membawa unit tersebut ke service center Acer terdekat agar mendapatkan solusi yang terbaik, lokasi service center Acer bisa dilihat pada bagian bawah halaman blog ini 🙂

  32. Adi Priyanto says:

    bos Acer A 500 sya lupa pasword biosnya. gimana caranya menghilang kan permintaan password bios itu tampa pergi ke Acer Service Center ????
    Saya mau melakukannya sendiri dirumah …
    supaya saya lasung bisa membuka programnya tampa memberikan paswordnya ,.,.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Adi, coba lakukan reset data factory terlebih dahulu dengan menekan tombol power dan volume up+down secara bersamaan. Jika masalah tidak teratasi kami sarankan untuk segera membawa unit ke Acer service center terdekat untuk pengecekan secara langsung.

  33. Adi Priyanto says:

    bos Acer A 500 sya lupa pasword biosnya. gimana caranya menghilang kan permintaan password bios itu ??? supaya saya lasung bisa membuka programnya tampa memberikan paswordnya …

    1. Dr. Acer says:

      Adi, Untuk problem seperti lupa password, kamu bisa kunjungi Acer Service Center terdekat di kota kamu untuk dilakukan reset password. Untuk menghilankan penggunaan password pada perangkat dengan OS Android, kamu bisa buka menu Settings > Security > Screen Lock > None 🙂

  34. john says:

    Dr. Acer di mana saya bisa membeli charger a511 di medan
    terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      John, kamu bisa hubungi service center Acer di Medan dengan alamat: Kompleks Graha Niaga Jl. Bambu II No. A-9 Medan – 20114 Senin – Sabtu 10.00 – 16.30 WIB

  35. Gusnadi says:

    Dr. Acer
    sorry…..ralat
    dimana bisa beli charger / adaptor untuk Acer ICONIA A500 & harganya?

    saya di Solo

    Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Gusnadi, Sparepart untuk produk Acer bisa di dapat di Acer Service Center. Untuk wilayah Solo, berada di Jl.Slamet Riyadi 373, Ruko A5, Purwosari. Untuk info harga, bisa hubungi Acer Contact Center di 500-155 pada hari dan jam kerja 🙂

      1. Ricky says:

        kritik untuk charger A500, kualitasnya TIDAK BAGUS, saya sudah 2x ganti dengan charger original dan selalu saja rusak dibagian kabel yang terhubung ke adaptornya. Padahal tidak pernah ditekuk yang berlebihan. Komentar Acernya selalu “tidak boleh ditekuk”, seperti kita tidak pernah punya charger saja. Puluhan charger handphone, tablet dan laptop juga saya pernah punya tapi tidah pernah mengecewakan seperti A500.

        1. Dr. Acer says:

          Ricky, Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Akan kami sampaikan masukanmu ke divisi terkait 🙂

  36. chandra says:

    hy Dr Acer…saya pengguna iconia A501.tablet ini memang tidak bisa untuk telepon.ada ngk softwere yang bisa di download supaya bisa melakuan voice dailing menggunakan kartu GSM yang terpasang pada perangkat.

    1. Dr. Acer says:

      Chandra, tidak bisa, Acer Iconia A501 memang tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon 🙂

  37. fakih says:

    Hai Dr.Acer saya pengguna acer iconia a500.oh iya saya mau tanya kenapa setiap saya instal ulang acer iconia a500 selalu muncul ”boot verified failed”
    mohon bantuannya yah

    1. Dr. Acer says:

      Fakih, hal tersebut bisa terjadi karena ada kerusakan pada sistem di tablet kamu. sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa tablet kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Support 🙂

  38. arya says:

    Bluetooth tab a500 saya bermasalah, tidak mau konek, ada tulisan can’t initialize the bluetooth layer
    Reason: bt_avi->version2->bt_constants->constructor) can’t corectly load the bluetooth constants (device). dst

    tolong berikan obatnya, sy agak gatek

    apa perlu install drivernya, dimana dapat?

    1. Dr. Acer says:

      Arya, coba kamu lakukan proses reset hardware pada Iconia Tab A500 yang kamu miliki. Caranya:

      1. Matikan tablet.
      2. Tekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan
      3. Ketika layar bergetar, lepaskan tombol Power
      4. Tetap tekan tombol Volume Down sembari menekan tombol Screen Rotation Lock.

      Instruksi dalam bentuk video bisa dilihat di: http://acer–uk.custhelp.com/app/answers/detail/a_id/11986/~/iconia-tab-a500-hard-reset

      Perlu diperhatikan, proses seperti ini akan menghapus semua data dalam tablet.

      1. arya says:

        terima kash om dok, tapi menghapus semua data? misal file2 dokumen (doc, xls, pdf, dan sebagainya) yg kita simpan akan hilang? baik yg di sdcard maupun di external_sd?

        1. Dr. Acer says:

          Benar Arya, sebaiknya kamu lakukan backup data terlebih dahulu 🙂

  39. ifa says:

    Apakah iconia A 500 bisa digunakan untuk menelpon dan menerima telpon layaknya handphone?

    1. Dr. Acer says:

      Ifa, Tidak bisa. Acer Iconia A500 tidak dilengkapi dengan slot untuk SIM Card 🙂

  40. khoiri says:

    acer gencar ngeluarin tablet, saya juga tertarik produk-produknya. Ni lagi ngincer salah satu tabletnya

  41. saya mau tanya apa kapasitas memory untuk acer iconia tab w500 series itu hanya 29,7 GB ??
    biasa’a untuk produk acer kn memori sampai 300GB ..?
    mohon penjelsannya ?

    1. Dr. Acer says:

      Uni, pada dasarnya produk PC Tablet berbeda dengan produk laptop. Acer Iconia W500 benar hanya dipasarkan dengan kapasitas penyimpanan 32GB 🙂

  42. ayunsari says:

    Hai dr acer..saya ♏ªǚ tanya.layar sentuh iconia tab a501 saya retak.saya ♏ªǚ tanya apa bisa diganti ato tidak.terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Ayunsari, Sebaiknya membawa terlebih dahulu Tablet kamu ke Acer Service Center terdekat untuk dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung.

  43. fernando says:

    Hai Dr acer,saya penguna acer tab A500 saya melihat ada 2 slot 1 slot untuk SD card dan satu nya untuk Slot sim card untuk GSM layak nya Hand phone saya ingin mengupgrade tab A500 saya seperti A501 Saya harus membeli slot simcard nya dimana ?? saya di jakarta mohon petunjuk nya ^_^

    1. Dr. Acer says:

      Fernando, kamu tidak bisa melakukan upgrade seperti itu . Jika kamu membutuhkan fitur 3G kamu bisa menggunakan modem 3G wireless router (Mi-Fi) yang dijual di pasaran.

  44. Dimas says:

    Untuk pembelian oem charger iconia A500 di Batam, dimana ya? saya coba contact toko dari info call center, tapi hanya menjual non-ori, dan dari website tidak bisa dihubungi. Dimana saya bisa beli via online untuk charger tersebut?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Dimas, kami tidak melayani pembelian sparepart/ produk secara online, disarankan untuk menghubungi pihak toko yang dirujuk oleh Acer contact center untuk melakukan pemesanan secara indent 🙂

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved