Acer Iconia Tab A500 in Video Review

Acer Indonesia akhirnya merambah pasar tablet di Indonesia dengan mengeluarkan produk tabletnya: Acer Iconia A500. Dilengkapi dengan prosesor Nvidia Tegra 250 Dual-cortex A9 berkecepatan 1GHz, RAM 1GB, dan chip grafis GeForce, Iconia A 500 memiliki fitur dan aplikasi baru yang tidak dimiliki tablet lainnya .Lihat video untuk mengetahui lebih lanjut kelebihan dan kecanggihan apa yang ditawarkan oleh tablet dengan sistem operasi Android Honeycomb pertama di Indonesia ini.

 

 

Related Article

112 Responses to Acer Iconia Tab A500 in Video Review

 

  1. Rio says:

    Dr. Acer tablet saya A 511 mengalami keretakan dilayarnya, apakah ada garansi untuk layarnya yang retak itu ?

    1. Dr. Acer says:

      Rio, kerusakan seperti itu tidak termasuk dalam garansi karena kerusakan seperti itu umumnya disebabkan kesalahan pemakaian/kecelakaan.

  2. Rieza says:

    apakah Acer Iconia A500 or 501 bisa menggunakan SIM untuk data? klo tidak, tipe Tab Acer apa yg bisa.. terima kasih 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Rieza, Acer Iconia A501 sudah dilengkapi dengan slot untuk SIM Card. Tipe lain yang dilengkapi dengan slot untuk SIM Card adalah Acer Iconia A101 dan Acer Iconia W511 🙂

  3. nanya bos Acer Iconia Tab A500 saya carjer pengisian ke battey nggak mau mengisi ,pemakaiannya baru 2tahun saja sudah juga saya saya ganti sambungan conectornya kelistrik juga tdk mengisi. dan ADA KEMUNGINAN KAH ICONIA A500 DAPAT UPDETAN KE JELLY BEAN AWAL TAHUN INI.MAKASIH

    1. Dr. Acer says:

      Ihsan, Mengenai problem pada laptop kamu, kami sarankan untuk memeriksakan tablet kamu ke Acer Service Center terdekat di kota kamu. Untuk saat ini kami belum memiliki informasi mengenai update Jelly Bean untuk Acer Iconia A500 🙂

  4. anwar says:

    nanya min, acer iconia a501 saya qo ga bisa dsambngin ke wifi yah,padahan dah nyaba beberapa kali, tetap aj obtaining ip address, pdahal saya dah setting manal dengan memasukan ip statis

    1. Dr. Acer says:

      Anwar, apakah jaringan password tersebut dilengkapi dengan security key? kalau benar, pastikan security key yang kamu masukkan pada tablet kamu sudah benar 🙂

  5. Bang Jo says:

    tanya bos, saya mau beli acer iconia tab w500-bz467 tapi dimana ya? umpama nya ada di jakarta dimana ? saya pernah mau pesan tp pada salah satu toko tp katanya barang itu belum ada di indo? masa ? dan maaf bos kalau keliru dan salah kamar. makasih atas jawabannya. saya tinggal di bengkulu.

    1. Dr. Acer says:

      Bang Jo, kamu bisa membeli produk Acer di Acer Center & Acer Store terdekat. Alamatnya bisa dilihat di http://acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  6. haiqalll says:

    jadi bagus ny saya pake ap dok.,

    1. Dr. Acer says:

      Mungkin kamu bisa mempertimbangkan dengan Iconia A101 yang sudah menggunakan fitur 3G. 🙂

  7. haiqall says:

    dok saya mau nanya nih.. tab iconia saya msh standar klo saya mau upgred yg paling tinggih kyk gi mna ya dok terus bagus ny di upgred kyk gi mna.,mksh y dok sebelumnya.

    1. Dr. Acer says:

      Haiqall, hardware pada Iconia Tab tidak bisa diupgrade 🙂

  8. Dear Dr. acer, saya menhadapi masalah dengan acer Iconia, langsung saja, keti di turn on tampak di layar logo acer seperti biasanya, setelah itu muncul tulisan android, selanjutnya tulisan android hanya berkedip dan tidak bisa masuk ke sistem, setelah di biarkan sekian lama tidak ada perubahan alias acer iconia tidak dapat di gunakan, akhirnya dengan segala kebingungan hanya bisa turn off dan di simpan.

    Bagaimana cara menghadapi masalah ini please help Dr. Acer,………Thank’s

    1. Dr. Acer says:

      Andri, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu.

  9. Harry says:

    dear acer, sy rencana mau beli acer tab A500 buat ultah anak saya tp bukan sekarang karena msh brapa bulan bln desember, ada yg ingin sy tanyakan, #1 apakah koneksi wifinya bs lsg di seting dan tipe apa N,G atau B,saya sdh punya jaringan wifi dirumah yg sy setting/buat sendiri sdh konek kesemua gadget dan pc/laptop. #2 apakah Os Android 3.0 ini bisa diupgrade ke ICS. #untuk office ,bisa edit atau cuma sbg viewer. Saya mohon infonya terima kasih banyak.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Harry, kami akan coba menanggapi pertanyaanmu satu persatu.

      1. Untuk WiFi, bisa langsung digunakan. Acer Iconia Tab A500 menggunakan WiFi Standard IEEE 802.11b/g/n

      2. Untuk A500, update ICS sudah tersedia dan bisa dilakukan update OTA

      3. Untuk Office, tersedia beberapa aplikasi gratis yang bisa di unduh langsung di Play Store

  10. de suas says:

    saya baru beli A500., mungkin ini pertanaan bodoh,.
    he he
    bisa ditambahkan modem gak ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Suas, hal tersebut tidak bisa dilakukan 🙂

  11. bayu sakti says:

    Saya baca di beberapa artikel, iconia a500 tidak bisa memainkan file film berukuran besar atau berekstensi mkv. Apakah itu benar?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bayu, bisa saja. Tetapi kamu perlu menginstall aplikasi lain yang support untuk video dengan format tersebut. Kamu bisa mencari referensinya di PlayStore 🙂

  12. Senjaya says:

    Dok, saya mau tanya nih. saya kemarin sudah upgrade Honey Comb saya ke 3.1 di Acer A500, tetapi USB nya kenapa masih tidak bisa dipakai y?
    apakah ada cara lain untuk memakai usb tersebut tanpa root, soalnya saya cari di berbagai blog, di sana dikatakan kalau mau pakai USB 2.0 nya A500 harus di root.
    Mohon pencerahannya y dok. 😀

    1. Dr. Acer says:

      Dear Senjaya, USB port pada A500 bisa membaca flashdisk dengan format FAT, atau bila kamu sudah update ke 3.2 bisa juga membaca format NTFS. Untuk manajemen file, sebaiknya kamu mengunduh app seperti “File Manager HD” atau “Astro File Manager”.

      1. Senjaya says:

        Tapi dok, format flashdisk saya sudah FAT, dan saya sudah menggunakan File Manager HD dan saya juga sudah menginstall Astro. Tetapi kok tetap saja tidak terbaca ya dok?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Senjaya, apakah sudah dicoba dengan flashdisk lainnya?

          1. Senjaya says:

            Sudah Dok, dan sy juga sudah coba pakai flashdisk dengan 5 merk berbeda.

          2. Dr. Acer says:

            Dear Senjaya, tampaknya ada permasalahan pada sistem operasi, namun untuk kepastiannya disarankan membawanya langsung ke service center Acer terdekat. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya

  13. bagaimana cara setting agar memory external di A500 bisa terbaca pada PC windows 7 64-bit

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ayat, pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Acer Sync pada komputer/laptop kamu. Aplikasi Acer Sync bisa kamu download di http://www.acer.co.id > Support > Download > Pilih tipe produk yang kamu gunakan, lalu klik pada tab “Application”

  14. rendy says:

    dear Dr.Acer.

    saya baru memiliki acer iconia tab A501 blm 1 minggu, tetapi didpti fitur kamera bermasalah (berwarna merah, kuning, hijau) / waktu pembelian ditest tdk bermasalah. kasus spt ini harus dibawa ke service center atau bisa ditangani sendiri. (bisa minta no.telp service center). Trims.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rendy, kamu bisa datang ke service center Acer untuk dibantu teknisi melakukan pengecekan. Info lokasi service center Acer terdekat bisa kamu temukan di sini: http://www.acerid.com/2010/07/faq-jaringan-pusat-layanan/

  15. saya mau tanya…saya dapat hadiah dari teman saya yg berada di USA.
    yaitu acer iconia A500 tablet. untuk kartu sim nya itu gmn? saya bingung…slot nya kok gag sama dengan slot2 kartu sim di indonesia?
    solusinya apa?
    Thanks.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Setyo, Acer Iconia A500 tidak dilengkapi dengan konektivitas 3G, sehingga tidak bisa menggunakan SIM Card pada produk tersebut.

  16. iman rahman says:

    Kalau mau beli Screen protector dan protective case untuk Iconia A500 dimana ya kalau di kota surabaya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iman, coba hubungi Acer Center & Acer Store terdekat. Alamatnya bisa dilihat di http://acerid.com/2011/06/acer-center-acer-store/

  17. TAF says:

    Dr…mw tanya

    bisa ga Acer Iconia Tab A101 buat nelp (panggilan suara)

    untuk upgrade ICS ny gmn?

    1. Dr. Acer says:

      Dear TAF, Iconia A101 tidak dibekali fitur telephony. Untuk upgrade ICS saat ini belum ada, kemungkinan di bulan April.

  18. arya says:

    terima kasih, game yg sy maksud Big Sort fishing cuman 5,56M, wkt install gak ada pesan eror, pokoknya lancar padahal game serupa di aple gak ada masalah.

    Satu lagi pertanyaan saya, apakah ada tools untuk mempercepat startup? saya merasakan 20-25 detik menunggu terlalu lama.
    Terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Mengenai problem game tersebut bisa ditanyakan kepada customer support dari vendor game-nya. Sedangkan untuk aplikasi yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan system startup bisa kamu cari di Android Market. Jika kamu mencari dengan menggunakan keyword “startup” akan ada banyak aplikasi yang bisa kamu pilih untuk mengelola system startup.

  19. anom says:

    oya, bagaimana caranya agan Ivan? ini untuk yang A101 khan? pak Ivan bisa dicontact, sms or email lewat mana biar lebih jelas.

    Dr. Acer apakah ada perkembangan dari divisi terkait?

  20. ivan says:

    usb bisa pakai kok gan pakai astro untuk agan anom
    1. dr acer mau nanya nih ,saya pakai A501 32giga beli singapOre apakah garansi berlaku diindonesia ?
    2. sekarang kamera belakang acernya rusak waktu mode foto gambarnya agak ada kekuning kuningan sebelumnya gk ada apakah partnya sama dengan a501 yg 16 giga apakah bisa atau di terima kalau diservice center jakarta yang ada di mangga dua atau ratu plaza soalnya kan dari luar ?
    ditunggu jawabnya thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ivan, garansi dari Acer Singapura tidak berlaku di Indonesia kecuali jika kamu adalah Warga Negara Singapura yang sedang berkunjung di Indonesia. Kamu bisa melakukan service kamera Iconia Tab A501 di service center Acer berikut dengan dikenakan biaya sesuai problemnya:
      ACSC Mangga Dua Square
      Ruko Mangga Dua Square Blok. A No. 1-2
      Jl.Gunung Sahari Raya I
      Tel: +62-21-2650 7777
      Fax: +62-21-6231 2997
      Senin – Sabtu 8.30 am – 4.30 pm

  21. anom says:

    Dear Dr. Acer, saya akhirnya beli USB OTG nya, tapi ga bisa konek juga tuh, saya sudah pakai astro juga. 🙁 saya sempet tanya ke Acer Center di Ratu Plaza, koq mereka bilang ga bisa kalau ke USB ya? yang bener yang mana nih Dok? koq sesama acer jawabannya beda? Mohon pencerahannya

    1. Dr. Acer says:

      Anom, isu ini akan diteruskan terlebih dahulu ke divisi terkait untuk dianalisis. Terima kasih untuk feedback dari kamu ya.

  22. anom says:

    Dear dok, koq saya coba ga bisa ya? Entah pakai yg kabel maupun yg bentuknya seperti usb, di astronya tidak terbaca apa2. Apakah ada langkah tertentu yg harus dilakukan dahulu? Please advice.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anom, kamu harus membeli kabel yang biasa disebut USB on the Go dengan konektor micro USB to USB.

  23. anom says:

    Thanks Dok. satu lagi nyambung yang di atas. Dengan kabel konektor tersebut apakah USB flashdisk bisa langsung konek/terbaca? atau perlu di root atau di oprek dahulu? thnk

    1. Dr. Acer says:

      Kamu bisa menginstall aplikasi Astro File Manager terlebih dahulu agar bisa membaca USB flashdisk.

  24. anom says:

    Di atas sudah diulas A101 bisa untuk external HDD dengan conector micro usb to micro USB, tapi apakah bisa untuk USB storage biasa (flashdisk) seperti kingston, sanddisk? apakah konektornya khusus? bisa diperoleh dimana? thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anom, kamu bisa membeli kabel micro USB to standard USB untuk mengkoneksikan Iconia A101 dengan Flashdisk. Konektor ini bisa kamu beli di toko-toko komputer/accesories komputer terdekat di kota kamu.

  25. arya says:

    Saya baru 1 minggu pake Acer Iconia Tab A500, mau nanya:

    1. Apakah bisa diuprade memory 16 GB ke 32 atau ke 64 GB?
    2. Apakah ada software tool utk clean memory yg sedang residen di layar? soalnya kalo lagi maen suka buka tutup – buka tutup program yg akan mengganggu jalannya aplikasi lain., Kalo di windows kan tinggal kita exit /close aja tu si program sehingga kita tidak repot2 matikan dan hidupkan tablet kalau mo menjalankan aplikasi/program yang lain.
    3. Saya menggunakan “Lumiread” membaca buku2 tapi software ini tidak dapat membuka file yg ada di SD card eksternal maupun pada USB/flashdisk. apakah ada program reading sejenis yang sama bagusnya tapi yang bisa membaca sdcard eksternal?
    4. apakah bisa menginstal program untuk diletakkan pada direktory sdcard eksternal
    5. Saya nginstall game “mancing” ukurannya cukup besar (mungkin di bawah 10 mb) utk android tapi gak bisa jalan – saya memperkirakan penyebabnya adalah “memory”. apakah betul dugaan saya? .

    Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arya,
      1. Memory Internal tidak bisa di upgrade.
      2 dan 3. Kamu bisa search aplikasi yang kamu inginkan di Android Market atau masuk ke forum ID Android untuk mencari referensi aplikasi-aplikasi yang bagus.
      4. Kamu bisa menggunakan aplikasi App 2 SD yang bisa di download di Market, tetapi tidak semua aplikasi bisa di pindahkan ke Eksternal Memory
      5. Game apa yang kamu install? Apakah ada notifikasi error ketika dimainkan?

  26. Saya mau tanya dokter, klo membeli aplikasi berbayar di market dengan menggunakan acer iconia tab a501 memakai pulsa atau kartu kredit dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Teddy, untuk membeli aplikasi berbayar harus memiliki kartu kredit dan membuka akun di Google Checkout. Dan pastikan akun e-mail yang didaftarkan di Google Checkout sama dengan akun e-mail yang didaftarkan di Acer Iconia-mu.

  27. f4nd4 says:

    Dear Dr. Acer, aq mohon pencerahanya :

    Apa Acer Iconia A101 bisa di sambungkan ke FlashDisk, HardDisk external, mouse & keyboard usb?? (cZ setau aq di iconia A101 kan cuma ada microUSB)
    Apa dgn menggunakan konektor bs menyambungkan alat2 tsb ke iconia A101?
    (klw bisa, apa nama konektor ny + brpaan hrga nya?)

    Thx.. 🙂

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fanda, Iconia A101 bisa dihubungkan ke HDD eksternal dan keyboard menggunakan konektor micro USB. Format HDD yang bisa terbaca adalah FAT32. Untuk HDD biasanya kabel yang disertakan adalah micro USB to standar USB, karena itu kamu harus mencari kabel micro USB to micro USB. Sedangkan untuk keyboard dr. Acer tidak memiliki info apakah ada keyboard yang menggunakan konektor micro USB.

  28. saya mau tanya dokter, klo acer iconia tab a501 sudah wifi + 3G atau ada yang hanya memakai wifi saja ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Teddy, Acer Iconia Tab A501 sudah dilengkapi dengan fitur WiFi dan 3G 🙂

  29. Saya mempunyai Iconia Tab A501, pas update dan download 300an mb selesai trus system meng ekstrak updatean dan GSM berubah menjadi non aktif trus ada pesan Unable to Update, saya sudah mencoba sekitar 5 kali update dan hasilnya sama, mohon penjelasan dan bantuannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arie, kamu ingin mengupdate ke Android versi berapa?

  30. Yudi says:

    Dear Dr. Acer, ada ga aplikasi atau cara ( tips ) agar acer iconia tab A501 bisa dipergunakan untuk telpon. sebab untuk samsung tablet 7 plus dengan OS yang sama terdapat aplikasi untuk panggilan telpon

    1. Dr. Acer says:

      Halo Yudi, untuk A501 memang tidak ada fitur untuk melakukan telepon, namun bisa melakukan text message (SMS). 🙂

  31. liho says:

    maaf mau tanya .. saya beli acer iconia a500, tp dosbuknya ko gk sama yg di youtube ya , di youtube warnanya putih , punya saya kok dosbuknya warna hijau padahal jenisnya sama, termasuk charger dan kabel usb, ….btw kabel usb acer ada tulisan acer gak ya,, punya saya masalahnya gak ada tulisan acer , udah gitu manualnya cuma diprint biasa gitu , ini barang bekas yg diperbaharui apa gmna?, , minta infonya … tengkyuu

  32. Adri says:

    tolong tanya dok, di iconia saya ada pemberitahuan system update terbaru versi 4.010.11 tetapi kenapa pas sudah selesai download tidak bisa diinstall? apa ada kesalahan? thx atas jawabannya

    1. Dr. Acer says:

      Halo Adri, notifikasi yang muncul seperti apa? Dan apakah koneksi internet stabil?

  33. doni says:

    dok, kalo acer icoia tab 100 dah rilis belum? kalo belum, kira2 kapan ya? apakah tahun ini?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Doni, Iconia Tab A100 belum dirilis di Indonesia. Nantikan update dari Acer Indonesia ya 🙂

  34. fahri says:

    hi doc. need a bit info bout the office capability in tab 501. what does the viewer mean? is it mean we just can only view it or can we use the office to make document works? thanks.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fahri, yes, you can only view documents with DocsToGo Trial Version, you have to buy DocsToGo full version to be able to view, edit, or create documents 🙂

  35. hnd says:

    untuk seri tablet windows 7, apakah akan dirilis juga… ?

    Trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear hnd, tablet Windows 7 dari Acer adalah Iconia W500. Sudah dirilis dengan harga Rp 5.499.000 (32GB). http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/iconia-tab-w500

  36. fajar says:

    mau tanya ni, harga iconia a500 16 GB sekarang berapa? trus kalo di depok Acer Centernya dimana? thanks

    1. Dr. Acer says:

      Halo Fajar, untuk harga dan ketersediaan kamu bisa mencoba menanyakan di toko-toko yang tercantum di artikel ini 🙂 http://www.acerid.com/2011/08/acer-iconia-a500-cash-bonus-promo/

  37. Jenus says:

    Quickoffice apakah hny buka saja? Apakah kalau install Office itu memungkinkan dng o/s android? Sebenarnya harga Acer Tab itu sekitar berapa ya? Trm ksh. GBU

    1. Dr. Acer says:

      Quickoffice atau Docs To Go versi berbayar bisa membuka, edit dan create. Untuk install Office dari Microsift hingga saat ini belum tersedia. Untuk harga A500 (versi WiFi) bisa dilihat di http://www.acerid.com/2011/08/acer-iconia-a500-cash-bonus-promo/ dan untuk A501 (versi 3G) bisa dilihat di tokopda.com 🙂

  38. Ade says:

    iconia tab a 100 jadi keluarnya di indonesia kapan ya?

    1. Dr. Acer says:

      Halo Ade, saat ini belum ada info mengenai kapan produk tersebut tersedia di market Indonesia – terus ikuti twitter @acerid dan Facebook Acer Indonesia ya 🙂

  39. abraham says:

    untuk iconia a501 bisa dibeli dimana ya ? yg bundling xl di xl center ? untuk docking keyboardnya bisa dibeli dimana ? dan brp harganya ..os nya uda 3.1 ? thx

    1. Dr. Acer says:

      Halo Abraham, untuk docking saat ini tidak tersedia. OS masih 3.0 dan bisa dibeli antara lain di jaringan Global Teleshop, Erafone dan TokoPDA.com

  40. Tomy says:

    saya membeli acer a501 tanggal 27 agustus 2011 kemarin, saya baru perhatikan ternyata pada box pembelian tidak disertakan kartu garansi, bila saya hendak klaim garansi apakah bisa langsung ke acsc dengan membawa bukti pembelian dari toko?
    hari ini saya coba lakukan registrasi secara online dan hasilnya memang tercatat produk tersebut di cover di bawah Acer Indonesia’s Limited Warranty
    mohon informasinya dok
    Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Halo TOmy, tidak masalah 🙂 garansi masih tetap berlaku dan bisa dibawa ke ACSC

  41. Rendi says:

    Untuk Acer Iconia Tab A501 di indonesia udah keluar belum ya?
    Berapa harganya & dimana saya bisa ngedapetinnya?
    kalo nanti saya belinya di INDOCOMTECH 2011 ada promo khususnya ngga untuk produk ini?
    Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Halo Rendi, Iconia A501 bisa didapatkan antara lain di Toko PDA, Palm, jaringan Global Teleshop dan Erafone dengan launch promo price 4,99jt – mengenai INDOCOMTECH belum ada info lebih lanjut 🙂

  42. bisakah iconia a500 memutar video berformat .MKV ?

    1. Dr. Acer says:

      Halo Yusan, untuk app Mobo Player yang bisa diundud di Android Market bisa memutar file tersebut, berikut keterangannya http://moboplayer.com/moboplayer_en.html

  43. ini speaker iconia tab saya yang sebelah rusak/korslet gatau kenapa, bisa di servis gak ya cer? pegawai acer service center pada libur gak? kalo libur kapan bisa dateng lagi untuk servis? makasih dok

    1. Dr. Acer says:

      Halo Charles, bisa diservis mulai tanggal 5 September ini 🙂

  44. Andres says:

    Pelayanannya sangat memuaskan, saya liat di facebook dan Blognya ada terus, dan bila ada yang bertanya selalu dijawab dengan baik.
    SUKSES buat acer !!

    1. Dr. Acer says:

      Terimakasih atas apresiasinya Andres 🙂

  45. Mau tanya. A500 ini honeycombnya ver 3.0/3.01/3.1? Update firmware dimana?
    Apa betul bisa edit dan open office dari windows langsung?
    GPS apa bisa dipakai langsung tidak perlu online google map? pakai navitel.
    Battery tahan berapa lama kalo wifi on terus? pemakaian untuk office standar.
    Kalau battery drop, beli batterynya sekitar berapa harganya?
    Apa yang membedakan dengan tablet pc china lainnya?
    Terima kasih banyak.

    1. Dr. Acer says:

      Halo Tjandra, pertanyaanmu akan dijawab dalam bentuk pointers yah:
      – ketika pembelian versi yang didapat adalah Honeycomb 3.0 upgradeable ke 3.1. Saat ini sedang dijalankan update secara OTA (Over The Air) sehingga update diunduh langsung ke Iconia (bisa dicek di Settings > About tablet > System update).
      – GPS tetap memerlukan koneksi (harus online)
      – +/- 7 jam, namun tergantung juga dengan aplikasi yang berjalan di background (misalnya, e-mail, FB, dst)
      – Untuk ketersediaan baterai dan harga bisa dicek langsung ke Acer Contact Center (021) 2650 7777
      – Acer adalah produk dari Taiwan 🙂 Acer Iconia adalah tablet Android dengan OS Honeycomb yang memiliki support USB host
      Semoga menjawab 🙂

  46. maaf mau tanya kalau di acer iconia kita bisa tidak browsing dengan hanya mengggunakan sim card saja tanpa ada support wireless?

    1. Dr. Acer says:

      Bisa namun menggunakan Acer Iconia tipe A501 yang memiliki konektivitas 3G

  47. Welly Ismail says:

    Bgmn caranya menghubungkan laptop dengan Acer Iconia tab A500 ? link dongk adrres drivernya …

    1. Dr. Acer says:

      Halo Welly, sebelumnya pastikan di PC/laptopmu sudah terinstall Acer Sync untuk pairing dengan Iconia A500 (driver bisa ditemukan di http://www.acer.co.id > Support) – lalu di Iconia, aktifkan USB debugging (Settings > Applications > Development) dan buka App Acer Sync > Setiings > Auto-enable USB Sync

  48. […] http://www.acerid.com automotive, car, otomotif, gadget, Jual Mobil, komputer, sketsa hati, technology, teknologi, […]

  49. Dante says:

    Sorry Dr, ketinggalan sedikit pertanyaan lagi:

    1. Untuk pertanyaan saya sebelumnya yang tentang copy paste, kalo semisal bisa, bagaimana caranya?

    2. Bagaimana menghubungkan iconia ke video proyektor (infocus)?

    Terimakasih banyak sebelumnya

    1. Dr. Acer says:

      Untuk copy-paste, yang perlu dilakukan hanya menekan agak lama di bagian text – lalu muncul Action Bar yang akan membantumu menseleksi teks (lengkapnya bisa dilihat di: http://www.acerid.com/2011/04/big-buzz-on-android-honeycomb/)
      Lalu untuk menghubungkan ke proyektor – cukup dengan kabel HDMI dan memindahkan proyektor ke mode HDMI tersebut 🙂

  50. Dante says:

    Halo Dr., saya mau menanyakan beberapa hal:
    1. Aplikasi office apa yang terbaik untuk dipakai kerja (word, excel, powerpoint, dan pdf reader)

    2. Apa di Iconia bisa melakukan copy paste dari web site seperti yang bisa dilakukan Blackberry?

    3. Apakah port USB yg tersedia itu bisa untuk semua jenis Flashdisc? Lalu apa bisa juga untuk koneksi keyboard berkabel USB dan atau mouse?

    Terimakasih sebelumnya

    1. Dr. Acer says:

      Halo Dante, berikut jawabannya:
      1. Saat ini aplikasi yang populer digunakan adalah Documents To Go & Quick Office
      2. Untuk copy-paste bisa dilakukan
      3. Port USB dapat digunakan untuk Flashdisk 2.0 dengan format FAT32 dan keyboard, fitur ini di-improve di Honeycomb 3.1 sehingga bisa juga terhubung langsung ke mouse

      Semoga menjawab 🙂

  51. udo malin says:

    kalo pake usb modem dah bisa kah?

    1. Dr. Acer says:

      Halo Udo, saat ini belum bisa dilakukan 🙂

  52. qwerty says:

    Ohhh…TIdak bisaaaaa….:D

    1. Dr. Acer says:

      Halo, ada yang bisa dibantu? 🙂

  53. hengky says:

    apakah acer iconia benar bisa disambungkan dengan modem?kalau bisa modem dengan jaringan apa?

    1. Dr. Acer says:

      Halo, untuk modem USB saat ini tidak bisa karena belum ada driver modem yang men-support Honeycomb. Mungkin bisa mencoba modem tipe mifi (porable router) yang bisa memancarkan sinyal wifi.

    2. Dr. Acer says:

      Halo, untuk modem USB saat ini tidak bisa karena belum ada driver modem yang men-support Honeycomb. Mungkin bisa mencoba modem tipe mifi (portable router) yang bisa memancarkan sinyal wifi.

  54. Xcalibur says:

    kapan ya ada update ke honeycomb 3.1 untuk iconia a500?

    1. Dr. Acer says:

      Saat ini belum ada info rilis 3.1 Xcalibur, bia ada pasti akan diinfokan di blog/ twitter/ FB Acer 🙂

  55. acer tetap yang terdepan dengan mengeluarkan tipe terbaru ,sukses acer

    1. Dr. Acer says:

      Terimakasih atas apresiasinya 🙂

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved