Acer Iconia Tab A500 Launch

Shangri-La Hotel, 3 Mei 2011

13:00 WIB

Acara rilis perangkat yang ditunggu-tunggu telah tiba. Hari ini Acer akan merilis Acer Iconia Tab A500. Terus simak live blogging-nya.

13:15 WIB

Jason Lim, Presiden Direktur dari Acer menyambut hadirin sekaligus memperkenalkan Acer Iconia Tab A500, tablet pertama yang menggunakan sistem operasi Android Honeycomb di Indonesia. Acer Iconia Tab A500 melengkapi rangkaian produkΒ  mobile yang diluncurkan Acer setelah sebelumnya meluncurkan smart handheld.

13:30 WIB


Lebih detil tentang produk Acer Iconia Tab A500, Husen Halim, Product Manager dari Acer menerangkan sekaligus men-demokan produk ini secara langsung di stage.

Dengan eksterior unibody yang curvy, Acer Iconia Tab A500 dilengkapi dengan NVidia Tegra Dual Core 1 GHz dan OS Android Honeycomb, yang didesain khusus untuk tablet dan memiliki performa maksimal untuk dual-core. Selain itu terdapat pula USB Host support dan tentunya dapat mengakses web Flash 10.1/2.

Untuk kualitas suara, Acer Iconia Tab A500 didukung dengan Dolby Mobile dan stereo speaker untuk quality time ketika menonton HD movie atau mendengar lagu favorit. Memiliki dual-camera sehingga memungkinkan pengguna melakukan video call dan HD Video Recording (720p @ 30 fps).

Di dalam perangkat, terdapat preloaded games, yaitu games HD Need for Speed, Hero of Sparta dan Let’s Golf untuk ultimate entertainment.

Selanjutnya Husen Halim mendemokan salah satu game tersebut, yaitu Need For Speed. Kontrol setir langsung dalam genggaman, dengan display 10.1″ – pengalaman yang dihasilkan cukup maksimal namun kontrol terhadap setir tetap mudah dan nyaman.

Terlihat pula untuk OS Honeycomb, tampilan video streaming dari YouTube terlihat eksklusif dan mudah dinavigasi.

Husen Halim menutup sesi dengan memperkenalkan “Social Jogger” untuk Acer Iconia Tab A500, yang dikembangkan khusus oleh Acer untuk para memudahkan manajemen akun Twitter & Facebook.

13:45 WIB


Sesi tanya jawab di oleh Jason Lim, Husen Halim dan Daniel Rustandi (Marketing Director Acer). Menjawab pertanyaan antusias kapan produk ini beredar, Acer Iconia Tab A500 tersedia di roadshow di Senayan City mulai tanggal 6 sampai 8 Mei 2011 ini. Untuk harga akan dirilis langsung saat roadshow.

“Indonesia is an important market and we want to spoil the consumers” – Jason Lim

14:05 WIB

Sesi doorprize telah tiba. Selamat kepada Ida Farida yang telah menjadi pemilik Acer Iconia Tab A500 pertama di Indonesia!

Terimakasih atas partisipasi para spAcer yang telah menyimak live blogging di acerid.com dan para Friends of Acer yang sudah hadir, antara lain: Joko Anwar, Igor Saykoji, Trinity, Pitra, Leonita, Ollie, Kuncoro, Arie Dagienkz, Miund, Ndoro Kakung dan Enda Nasution.

spAcer juga bisa menggunjungi website www.iamiconia.com atau http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/iconia-home untuk info lebih lanjut

Related Article

140 Responses to Acer Iconia Tab A500 Launch

 

  1. iskandar says:

    misi mas cara flashing acer iconia a501 gmn

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iskandar, kami sarankan untuk membawa unitnya ke ACSC terdekat agar dapat dibantu oleh teknisi kami dalam proses flashing firmware Acer Iconia A501.
      Daftar alamat Acer Service Center di kota kamu dapat dilihat di menu Acer Solutions pada bagian atas web ini.

  2. hercules says:

    dear hercules, mau nanya ni gan, apakah setiap tablet acer yg di instal os bajakan, itu akan ada trabel di salah satu hadware nya? salah satunya dari bluetooth.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Hercules, tablet Acer sudah dibekali dengan pilihan OS Android dan OS Windows resmi, bisa diinformasikan tipe Acer yang dimaksud?

  3. Dony says:

    Selamat siang Dr.

    saya pengguna iconia a501. saat ini tab saya tidak dapat digunakan karena buat mainan keponakan saya yang beberapa kali salah dalam memasukkan sandi (pattern).

    saat ini setiap saya nyalakan selalu minta username dan password. walaupun sudah saya masukkan username dan pass yg benar, tab tetap saja tidak mau terbuka.

    bagaimana cara membuka tab saya sementara menu ‘mobile data’ dan wifi di tab saya off??

    saya juga sudah melakukan reset dengan menekan tombol kecil di sebelah kanan bawah, namun tetap saja ‘lock’ tidak mau terbuka.

    mohon pencerahannya dok..

    1. Dr. Acer says:

      Dear, Dony. Coba aktifkan fitur data pada tablet PC mu agar bisa login ke dalam akun google yang kamu miliki

  4. pande says:

    knapa acer iconia tab a 500 saya usb micronya ga kedetect di komputer

    1. Dr. Acer says:

      Hai Pande, agak sulit bagi kami mendiagnosa problem yang terjadi tanpa melakukan pengecekan dan pengetesan secara langsung. Kami sarankan sebaiknya membawa unit ke Acer service center terdekat untuk pengecekan unit.

  5. yono suyono says:

    saya punya acer iconia a500.
    1. saya ingin menggunakan usb modem. bagaimana caranya dan merek apa yang suport.
    2. bisakan os yang sudah tertanam diupdate ke ics atau jb, kalau bisa bagaimana caranya dan apa efek sampingnya.
    terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Suyono, mohon maaf kami tidak memiliki informasi merk modem tertentu yang support dengan Android, pada umumnya sebagian besar tidak support menggunakan modem USB pada unit Android. Terkait dengan update OS untuk Iconia A500 saat ini baru sampai ICS πŸ™‚

  6. gunawan says:

    kenapa A500 saya tidak mau nyala, jika dinyalakan hanya muncul tulisan ANDROID. di restart juga begitu terus.

    1. Dr. Acer says:

      Gunawan, Kemungkinan terjadi kerusakan pada sistem di tablet kamu. Kami sarankan untuk memeriksakan tablet kamu ke Acer Service Center terdekat di kota kamu πŸ™‚

  7. Miftahudin says:

    kenapa acer A500 gag dpt update jelly bean dok? klo nanti saya update pke ROM nya A501 yg jelly bean bs stabil gak ya?

    1. Dr. Acer says:

      Miftahudin, kelengkapan pada paket pembelian Iconia B1 adalah:
      β€’ Acer Iconia B1-A71
      β€’ Setup poster
      β€’ USB cable
      β€’ Power AC adapter
      β€’ Manualbook+Kartu Garansi.

  8. malaikat says:

    tanya Dr, iconia A500, gak ada screen rotation ya?
    maklum ane baru pegang nih tipe. Tks

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Iconia A500 memiliki fitur tersebut. Kamu bisa mengaktifkannya melalui setting.

  9. tubagus says:

    acer inconia a501 ini banyak kelemahanya,saya sudah berapa kali ke servis center acer dihitung hitung ada 10x, ksusah membaca sim card,kameranya suka berpelangi,webnya suka keluar sendiri,dan lebih kecewanya gak ada acesorisnya kyk casan via USB dan dock.saya sangat menyesal sama produk acerr..sangat sangat kecewa..

    1. rudi says:

      bagaimana cara downgrade a501 dari ics ke honeycomb lagi? coz stelah upgrade ada aja masalahnya. sering hang dan ga bisa booting. jadi nyesel diupgrade. ACER ( Awas CEpat Rusak)

      1. Dr. Acer says:

        Rudi, kamu bisa coba lakukan reset dengan cara menekan tombol reset pada lubang kecil menggunakan benda seperti jarum atau pulpen. πŸ™‚

  10. Iwan Tarigan says:

    selamat malam dr. acer, saya pengguna Tab A501, sdh lama sih, Desember 2011, yg menjadi permasalahannya sekarang, sewaktu di hidupkan, Tab tsb tidak mau ke Sistem, yang ada hanya keluar logo ACER dan Android secara berulang – ulang, sampe sampe saya biarkan dan tidak di Charge, dan mati sendiri Tab-nya. Info, sudah di upgrade ke ICS, mohon penceranhan dan info-nya.
    Terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Iwan, Agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa tablet kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk tablet kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id> Support

  11. abdillah says:

    bagaimana cara update ke ICS soalnya lw udah full downloadnya terus blik download lgi..gmn min solusinya..udah puluhan kali coba ttp gg bs jd ICS..mhon bntuannya

    1. Dr. Acer says:

      Abdillah, Jika kamu memiliki kesulitan dalam melakukan upgrade OS pada tablet kamu, bisa kunjungi Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer melakukan upgrade OS pada tablet kamu πŸ™‚

  12. irwan says:

    Halo Dr. Acer, saya mau tanya dong cara mengaktifkan usb port di Acer Iconia tab a500…(Maklum ane baru pegang he.. :))Trims

    1. Dr. Acer says:

      Hai Irwan, kamu harus mempergunakan aplikasi pihak ketiga seperti Astro file manager agar dapat mengakses data dari flashdisk dan data internal A500 πŸ™‚

  13. Ashari says:

    Saya bermaksud membeli modem MIFI untuk Iconia A500, apakah semua modem MIFI support untuk A500 ? rencanya saya mau membeli MiFi Router ZTE AC 30 atau ZTE MF 30. Terimakasih Dr. Acer

    1. Dr. Acer says:

      Ashari, ya. Semua modem MiFi support untuk Acer Iconia A500 πŸ™‚

  14. saya mau nanyak. saya pernah liat di youtube bahwa acer inconia A500 ini bisa di isi 2 system yaitu windown dan android. bener gak ya ?

    1. Dr. Acer says:

      Yusri, Acer Iconia A500 hanya bisa menggunakan OS Android πŸ™‚

  15. Dora says:

    Saya mau tanya Dr.Acer, apakah ada cara supaya iconia a500 bisa dipakai internetan selain menggunakan wifi ? Soalnya kalau khusus menggunakan wifi saja, kan tidak semua tempat menyediakan. Thx

    1. Dr. Acer says:

      Dora, Acer Iconia Tab A500 hanya bisa menggunakan koneksi yang berasal dari WiFi. Kamu bisa pertimbangkan menggunakan modem MiFi, modem MiFi merupakan modem 3G yang bisa memancarkan sinyal WiFi πŸ™‚

  16. adam says:

    Saya mau nanya Dr Acer gimana cara upgrade iconia a501 ke ics soalnya via ni iconia tulisannya (your device is up to date) baru saya lihat baru Yang version 3.2.1 ??? Truss katanya pas mau update ke version 4.031 malah ke 3.2.1???

    1. Dr. Acer says:

      Adam, untuk saat ini belum tersedia update ICS untuk Acer Iconia Tab A501. Ditunggu ya release resmi ICS untuk tablet kamu πŸ™‚

  17. dandhy says:

    cara upgrade ke ics gimana gan sy sudah upgrade kok pas sudah full langsung hilang tuh upgrade nya lgsg terulang lg pas saya restart ni iconia ada lg sistem update pas sy klik download now lgsg muncul trus sy pilih HIDE tapi pas sy klik HIDE lgsg gak ada di pojok kanan bawah,HELP ME

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dandhy, pastikan koneksi internet berjalan dengan baik dan buka apps>setting>about tablet>system update

  18. ryan says:

    kapan dirilisnya a511 trus berapa harganya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ryan, kami belum bisa memberikan informasi mengenai hal tersebut. ikuti terus FB dan twitter @acerID untuk update info produk, promo dan event yang diadakan oleh Acer Indonesia πŸ™‚

  19. BONBON says:

    bocoran harganya dong min, ditoko seperti di cirebon sudh tersebar belum?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bonbon, Acer Iconia Tab A500 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 5.090.000,-(32GB) dan Rp 4.290.000,-(16GB), Harga tidak mengikat πŸ™‚

  20. arya says:

    Sy sdh lama nyari case protektor buat acer a500 sampai sekarang belum dapat, bisa gak sy diinformasikan ke email sy, apakah memang acer tidak menyediakan memproduk barang itu, atau ada tetapi terbatas dan lalu saya harus membeli kemana? kalau di situs luar negeri sudah banyak yang jual tapi saya gak bisa transaski pake dolar.

    terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arya, untuk saat ini ketersediaan dan variasi aksesoris untuk Iconia diserahkan kepada market/ pihak ketiga . Kamu bisa mencoba mencarinya di toko gadjet di kota kamu atau melalui toko online πŸ™‚

  21. Rachmansyah says:

    Apkh klo update ke ICS semua aplikasi yg qt download dan data jd hilang semua?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rachmansyah, tidak. Upgrade OS tidak menghilangkan data-data ataupun aplikasi yang sudah ada

  22. Rachmansyah says:

    Knp koneksi a500 jelek ya,SK putus2,harus srg connect dan disconnect mulu,tlg solusinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rachmansyah, apakah OS Android Honeycomb sudah diupgrade hingga versi 3.2? Kamu bisa membuka settings>about tablet>update πŸ™‚

  23. mario says:

    saya baru beli acer iconia a 101 akhr januari 2012. kok skrg tba2 gk bsa download aplikasi apapun dari google play yah?
    ud gnti kartu,ud reset factory.
    help me plz

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mario, apakah ada notifikasi/ pesan tertentu yang muncul?

  24. Halo dok, saya ada dikit kesulitan nih, aplikasi apa yg bisa digunakan untuk konek acer iconia 3.2.1 dengan kabel data ke pc?
    Tengkiu… dok.

    1. Dr. Acer says:

      Hai, kamu bisa install aplikasi Acer Sync untuk sinkronisasi data antara Iconia dan PC. Aplikasi ini bisa didownload di website Acer berikut: http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  25. arief says:

    bagaimana caranya menonton film di a500?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arief, untuk memainkan video di A500 kamu bisa menggunakan Nemo Player yang sudah terinstall di dalamnya.

  26. Dr. acer gimana caranya upgrade os iconia a500 ini lewat komputer? karena saya sudah coba berulang kali lewat manual tabletnya sendiri gagal mulu pasti saat sdang proses download langsung putus mendadak ato gak pasti error ! kan PHP bnget tuh sampe skarng versinya msh 3.0.1 tolong bantuan dan solusinya ya….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ilham, mengupgrade OS pada Acer Iconia hanya bisa dilakukan secara langsung melalui Internet, atau melalui Flashdisk/Memory Card. Kamu bisa coba mengunjungi Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer melakukan upgrade OS pada tablet kamu πŸ™‚

  27. dear dr. acer
    saya baru beli iconia a500 dan saya sudah upgrade ke 3.2.1, begitu selesai di upgrade, saya menjadi memiliki banyak masalah, terutama di gps yang tidak bisa connect, padahal awal sebelum di upgrade bisa cepat connect, mohon solusinya, trims

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fernando, kamu bisa bawa Iconia milikmu ke service center Acer untuk dibantu menangani problemnya. Info lokasi service center Acer terdekat bisa ditemukan di sini: http://www.acerid.com/2010/07/faq-jaringan-pusat-layanan/

  28. alfirizki says:

    dear dr. acer
    saya baru beli iconia a500 sekitar 2bulanan , kenapa ya kalo saya gak mainin tabnya pasti langsung mati. dia bukan standbye , tapi mati shutdown dengan sendirinya. itu bukan hanya sekali , tapi sudah mulai sering.
    nah gimana menurut anda , kasi pencerahannya dok.
    terus kalo mau update OS d acer service bayar gak yaa ?
    makasih πŸ™‚

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alfirizki, dr. Acer sarankan untuk membawa Iconia Tab kamu ke service center Acer. Sekalian juga kamu bisa update OS tanpa dikenakan biaya. Info lokasi service center Acer terdekat bisa kamu lihat di sini: http://www.acerid.com/2010/07/faq-jaringan-pusat-layanan/

  29. andra says:

    mhon bantuannya bos,,saya baru beli iconia a 500, baru 2 hari game hero of sparta nggk bisa loading lg…meti ke mana ya??tq ya

    1. Dr. Acer says:

      Hai Andra, coba untuk lakukan factory reset (Settings > Privacy > Factory data reset).

  30. adhy fs says:

    dg factory reset apa data akan terhapus semua doc? kalau tidak ingin data terhapus apa ada solusinya mhn pencerahan

    1. Dr. Acer says:

      Betul Adhy, akan terhapus semuanya. Salah satu tujuannya adalah untuk melindungi app berbayar yang dibeli dengan akun gmail yang bersangkutan.

  31. adhy fs says:

    cara mengganti id di acer A501 gmna,karena sya beli second jdi msh id yg lama

    1. Dr. Acer says:

      Halo Adhy, sebaiknya di factory reset terlebih dahulu (Settings > Privacy > Factory data reset)

  32. fauzi says:

    cara update os ke 3.2 bagaimana, dan bagaimana cara backup file?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fauzi, kamu bisa membuka Setting > About Tablet > System Update > Check Now. Untuk backup, kamu bisa sambungkan Acer Iconia milikimu dengan Desktop PC/Laptop πŸ™‚

  33. […] Iconia Tab A500 adalah produk tablet pertama Acer yang diluncurkan pada 3 Mei 2011. Sebuah perangkat dengan layar multi-sentuh 10.1β€³Β  dan yang pertama pula menerapkan sistem […]

  34. feirha says:

    gan
    uda nyoba GPS offline NAVITEL di aconia a501 gak?
    di ane kalo ud ngelock dibawa jalan kadang2 suka ga ngelock lagi,,,an ngelocky bisa di bilang ckp lama gan
    gimana ya ngatasiny supaya tetep ngelock terus GPS y pas dibawa jalan?
    kondisi ane
    hc 3.0.1 rooted

    1. Dr. Acer says:

      Untuk aplikasi tersebut belum dicoba, namun sebaiknya meng-update ke OS terbaru 3.2 untuk performa yang lebih baik πŸ™‚

  35. Akbar says:

    Halo dr Acer…
    Saya baru beli iconia a500 1 minggu yang lalu.. Sudah saya otak-atik dan saya menemukan kesulitan seperti ini:
    Saya install adzan alarm dari market via wifi.. Lalu ketika saya setting gps untuk menentukan lokasi saya, gps-nya tidak bekerja..
    Lalu saya coba pake Google Maps, kemudian saya klik navigation, ternyata gps-nya tidak detect juga, padahal saya tersambung dengan jaringan wifi
    Pertanyaan: Kenapa bisa seperti itu? Apa ada yang salah dengan setting gps? Padahal saya belum pernah otak-atik setting gpsnya… mohon dijawab, terimakasih πŸ™‚

    1. Dr. Acer says:

      Halo Akbar, pastikan kamu telah mengupdate OS ke versi terbaru (3.2) πŸ™‚

  36. miyaru says:

    mau nanya mas…cara conect wifi di iconia tab gimana.?
    ini baru beli kemarin tapi masih belum ngerti….maklum baru pake android..hehehhe…
    masalahnya buku panduanya ga terlalu lengkap mas…
    makasih…

    1. Dr. Acer says:

      Halo Miyaru, terimakasih telah memilih produk Acer πŸ™‚ – untuk tersambung ke WiFi ada dua cara, yaitu:
      1. Settings > Wireless & networks > Wi-Fi
      2. Klik bar paling kanan bawah, lalu klik bagian WiFi
      Semoga menjawab πŸ™‚

  37. numpang nanya memang yang 16gb sudah discontinue ya??

    1. Dr. Acer says:

      Halo Yoseph, saat ini produk 16GB stok terbatas

  38. Chuen Shil says:

    Dr. Acer
    mau tanya ttg apakah MS office bs diinstall di Iconia? Linux apakah jg diinstall di Iconia jg? terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Halo Chuen Shil – untuk office documents bisa download Docs To Go atau Quick Office di Android Market, namun untuk OS lain tidak bisa diinstall. Terimkasih kembali πŸ™‚

  39. Irman says:

    Ohh.. belum dok.. tapi kalo laptop saya bukan acer gmn? Download acer sync aja yah dok?

    1. Dr. Acer says:

      Betul Irman πŸ™‚

  40. irman says:

    Dok tanya, gmn pindahin file video yang sudah di record, ke komputer?
    Kok saat di masukin komputer tidak ada file video? Tq…

    1. Dr. Acer says:

      Halo Irman, apakah sudah mendownload Acer Sync di PC/ laptopmu?

  41. Dr. Acer says:

    Halo Jeffrey, bisa langsung dibantu di ACSC ya πŸ™‚

  42. bunga says:

    untuk galerry image ,, knp jdi double picture iahh ?

    1. Dr. Acer says:

      Halo Bunga, apalkah tidak sengaja gambar tercopy-paste sehingga menjadi dobel?

  43. Sastro says:

    Numpang Nanya Bos.. Gimana sich cara memasang Yahoo Messenger Di ICONIA Tab A500… ? Saya dach coba nyari ga bisa2… Trima kasih..

    1. Dr. Acer says:

      Halo Sastro, memang saat ini Yahoo Messenger belum memiliki aplikasi untuk honeycomb. Mungkin bisa mempertimbangkan aplikasi serupa untuk YM, yaitu eBuddy Messenger

  44. Sastro says:

    Ma’af Mau nanya Nich Gan… Gimana Sich Caranya Masang Yahoo Messenger Di Acer Iconia Tab A500…? Asli Binun Gan ga Nemu2 Nyarinya…? Trima kasih…

    1. Dr. Acer says:

      Sampai saat ini apliaksi Yahoo Messenger memang belum disediakan oleh developernya untuk OS Honeycomb – bisa juga mencoba app eBuddy Messenger untuk login YM πŸ™‚

  45. irman says:

    ok tq dok…
    Tanya lagi yah… Untuk marketnya bagi yang belum punya kartu kredit gmn dok?

    1. Dr. Acer says:

      Ketentuannya sampai saat ini harus menggunakan kartu kredit yang diterima secara internasional πŸ™‚

  46. irman says:

    Dok tanya..
    jika sudah upgrade ke 3.1 pake modem biasa bisa? Kan usb dah isa connect langsung. Trus Root itu apa dok?? Emang ndak ada cara tuh benerin, Reset or gmn gitu. Tq….

    1. Dr. Acer says:

      Halo Irman, untuk modem USB masih belum bisa – rooting berfungsi mengubah permission user menjadi super user – yang konsekuensinya bisa masuk dan mengubah sistem. Untuk meng-unroot, Acer tidak memiliki info karena metode rooting berbeda-beda dan Acer tidak merekomendasi rooting πŸ™‚

  47. pudjiarti says:

    sy sudah beli iconia A500 nya, memang alasan kenapa mjatuhkan pilihan ini, adalah kelebihan pada akses officenya, yg tentu mpermudah sy untuk mengedit data tertentu dibanding tab lainnya. kmdn, ada socket usb nya serta honeycomb nya. namun sayangnya, pbelian produk ini sudah lewat masa promo nya, jd sy tdk mendapatkan wifi router. bisakah acer mberikan kemudahan utk mendapatkan wifi router bagi pelanggannya, sprt harga yg murah dan mudah mdapatkannya ?

    1. Dr. Acer says:

      Halo Pudjiarti, terimakasih atas kepercayaannya menggunakan produk Acer πŸ™‚ Untuk paket wifi router saat ini Acer tidak memiliki promo khusus, bisa coba cek langsung di penyedia layanan data, baik GSM ataupun CDMA mengenai promo untuk produk mifi tersebut πŸ™‚

  48. al irsan says:

    emang sudah di root…. gimana cara uninstal root… dan bagaimana selanjutnya biar update lancar… mohon pencerahan… dok…

    1. Dr. Acer says:

      Maaf Irsan, Acer tidak bisa memiliki info bagaimana untuk unroot Acer Iconia-mu karena rooting bukan metode resmi yang tidak direkomendasikan Acer dan memiliki banyak cara.

  49. Pandji says:

    salam….mohon input dari dr.ACER….saya punya iconia a500…sdh ada sistem update..dan saya sdh unduh…tapi saat di unzip tidak bisa “invalid”..mohon masukan apa yg sy harus lakukan..trima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Halo Panji, apakah saat ini Acer Iconia-mu telah dimodifikasi, seperti di-root? Untuk device yang telah di-root tidak bisa dilakukan update.

    1. Dr. Acer says:

      Apakah Acer Iconia-mu sudah dimodifikasi, seperti di-root? Untuk device yang di-root tidak dapat dilakukan upgrade

  50. […] dan tidak berkompromi sama – sekali dengan para pesaingnya. Mengusung produknya yang disebut Acer Iconia, yang bisa disebut sebagaiΒ Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah. Yah, seperti namanyaΒ Tablet […]

  51. Irman says:

    dr… tanya donk…
    saya termasuk awam, Saya sudah memliki Iconia…
    Yang saya tanyakan gmn cara upgrade ke 3.1 .
    Mohon dijelaskan lebih rinci. OTA itu apa ?

    1. Dr. Acer says:

      Halo Irman, OTA adalah kepanjangan dari Over The Air, yang berarti update dilakukan secara online via download. Untuk upgrade bisa cek ke Settings > About Tablet > System Update πŸ™‚ Bila belum muncul pesan untuk upgrade 3.1 harap ditunggu karena OTA dilakukan secara parsial πŸ™‚

  52. al irsan says:

    dok…. saya mau update 3.1… udah selesai download kok… pass di instal gagall (invalid)……
    dan setelah di download data nya di mana… sbb klu update lagi mesti download lagi….. tolong pencerahan

    1. Dr. Acer says:

      Halo Al Irsan, gagal download biasa terjadi pada unit yang sudah dimodifikasi secara teknis, contohnya rooting. Apakah unitmu masih standar Acer? πŸ™‚

  53. tanto says:

    ane udah beli nih acer a500, kebetulan kantor ane koneksinya pakai proxy, kok kagak bisa konek terus yah,,,,,?? apa harus wifi yg tanpa proxy saja koneksinya baru bisa,,,?? terus kalo ane liat di youtube, a500 bisa dimasukkan simcard, kok yg di indonesia lubang simcard-nya disegel,,,,,?? capek deh,,,,,,,,,!!!!!!

    kalo mau konek tanpa batas tolong diinfo modem seperti apa yg bisa aplicable untuk a500 ini, sebut merk dan type-nya yah,,,, biar ane kagak salah beli lagi,,,,

    1. Dr. Acer says:

      Halo Tanto, dicoba dijawab satu per satu yah πŸ™‚
      1. Bisa dicoba unduh app Pdanet (https://market.android.com/details?id=com.pdanet.tablet) lalu ubah Acer Iconia sebagai client
      2. Bagian yang dimaksud disegel karena memang tidak ada RUIM slot dan hardware support untuk 3G, mungkin yang dilihat di YouTube adalah versi A501 πŸ™‚
      3. Untuk modem mifi (portable router) bisa menggunakan merk-merk yang tersedia di market, baik itu CDMA ataupun GSM

      Semoga menjawab

  54. mahardika says:

    Kapan nih update 3.1 masuk lewat OTA, udah bosan nungguin. Katanya 5 Juli udah ada

    1. Dr. Acer says:

      Halo Mahardika, sudah dimulai secara parsial untuk update OTA-nya πŸ™‚

  55. Winata_Sun77 says:

    Salam sukses buat semuanya,
    Sebelumnya sy perkenalkan Nama sy Winata Sunardi, sy bekerja dibagian Tour & Travel yg tentunya akan sangat berhubungan dgn internet, semenjak sy mulai memakai Iconia A500 tentu saja pekerjaan sy lebih terbantu apalagi disaat sedan berjalan-jalan dngn keluarga disaat liburan.
    Tetapi Ada 1 Hal yang sangat-sangat sy atau mungkin teman2 yng lain sayangkan adalah koneksinya cuma WIFI, tetap itu tdklah begitu penting Karena Nasi sudah menjadi bubur/barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan, jadi itu sudah tidak menjadi point bagi saya.
    Yang menjadi pertanyaan bagi sy :
    1. Disebelah slot micro SD sy melihat sprti sebuah temp at/socket SIMCARD tapi dalam kondisi disegel oleh ACER, pertanyaan sy it adalah a pa & fungsinya untuk apa kenapa juga harus di segel?
    2. Jika A500 memang tidak bisa connect 3G secara langsung, apa masih Ada kemungkinan bisa di upgrade menjadi bisa connect 3G secara langsung atau gimana (a pa mungkin berhubungan dengan point 1) ?
    3. Akan sang at sempurna jika point 1 & 2 dari pertanyaan sy atau mungkin sperti semua keinginan penguna lain bisa terkabul.

    Demkian sepatah dua patah kata sy, atau mungkin terlalu banyak kata-kata sehingga yang baca juga menjadi bosan menbacanya, jika benar demikan maka sy minta maaf, karena Ada salah. Isi kata-kata sy bukan cuma untuk dibaca, melainkan untuk dibaca, disimak, dijawab & tentunya akan menjadi sangat SEMPURNA jika bisa diterapkan.

    Demikian saya ucapkan Terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Halo Winata,

      Sebelumnya maaf bila tidak terinfo mengenai produk Iconia Tab A500 yang menggunakan konektivitas via WiFi. Jawaban atas pertanyaan sebagai berikut ya:
      1. Untuk tempat yang dimaksud disegel karena tipe A500 tidak menggunakan RUIM sehingga tidak terdapat hardware/ slot untuk fitur tersebut.
      2. Untuk diupgrade menggunakan RUIM tidak bisa, namun untuk menjawab kebutuhan atas mobilitasmu bisa mencoba modem tipe MiFi yang menghasilkan sinyal WiFI. Saat ini telah banyak tersedia di operator ponsel yang menawarkan paket data, baik GSM maupun CDMA.

      Semoga menjawab πŸ™‚

  56. dewa yogi says:

    Gimana caranya akses internet pake a500 kl lagi di mobil ato dirumah?? merepotkan sekali kl ingin terima email saja harus cari daerah yg ada hot spotnya. gak peraktis kerjaan jadi banyak yg tertunda. padahal udah beli mahal2 akhirnya gadget jadi sering gak guna.. hadeeh πŸ™

    Very disappointed
    dewa

    1. Dr. Acer says:

      Halo Dewa, sebelumnya maaf atas ketidaknyamannya. Acer Iconia Tab A500 memang didesain untuk memenuhi keperluan via konektivitas WiFi. Untuk mobilitas tinggi, kamu bisa mempertimbangkan membeli modem MiFi yang bisa menghasilkan sinyal WiFi – bila sinyal dari operator bagus, bisa digunakan di mana saja termasuk ketika di dalam mobil πŸ™‚

  57. Jo says:

    acer ganti logo lagi ya ?

    kok beda logonya

    1. Dr. Acer says:

      Betul sekali Jo πŸ™‚

  58. prihadi says:

    Dr acer yth.
    saya baca di beberapa forum iconia tab ini bisa diinstallkan dengan modem gsm/cdma dengan trik2 tertentu. apa benar bisa dimodifikasi sehingga modem gsm/cdma tsb bisa dipake? kebanyakan dari kita pasti punya modem gsm/cdma, jadi bisa lebih bermanfaat apabila modem tsb bisa dipakai di tablet ini..
    mohon penjelasan sekaligus solusinya..

    1. Dr. Acer says:

      Halo Prihadi, modifikasi tersebut disarankan karena uji coba yang tidak dapat dipertanggung jawabkan oleh Acer keamanannya.

  59. kadek putra says:

    dimana tempat untuk memesan iconia A500?,

  60. Kaleb says:

    halah iconia a500 gembel. koneksi cuma pake wifi doang. masa udah beli mahal2 harus beli modem gsm yg ada ruternya lagi? sama aje bodonk. launching paling awal tapi gadget belum mateng.. gembel.
    tablet itu gadget mobile bos. harusnya acer lebih memikirkan masalah koneksi, apalagi di daerah2 yg belum menyediakan hotspot. bikin modem built-in keq. cape deh. gembel. customer banyak yang tertarik pada awalnya doang. tapi begitu mereka tau harga segitu belum ada modem 3g built-in, mereka mundur teratur dan cuma bilang terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      @Kaleb, Halo Kaleb, memang untuk Iconia Tab A500 didesain untuk konektivitas via WiFi – tipe WiFi ini memang opsi yang banyak ditawarkan untuk tipe perangkat tablet.

      Untuk solusi WiFi, bisa menggunakan modem tipe MiFi yang memancarkan sinyal WiFi.

  61. Anset says:

    Dr Acer Yth,
    1. Saya hanya ingin menambahkan POP email yahoo, selain gmail di gadget ini.
    2. Akan saya coba vidoes callnya dgn Gtalk

    Thanks

  62. Anset says:

    Dr Acer:
    1. Saya sdh install email gmail di acer iconia tab ini…Bagaimana cara menambahkan akun email lain, misal yahoo mail sehingga ada 2 atau lebih akun email yg dapat diakses melalui iconia tab ini.
    2. Video call via Skype apakah sdh bisa di Iconia Tab ini?
    Terimakasih atas penjelasannya.

    1. Dr. Acer says:

      @Anset, Halo Anset, berikut jawabannya:
      1. Masuk ke menu and cari ikon email. Bisa menambah lebih dari 1 e-mail.
      2. Untuk Skype saat ini baru men-support buat voice calls.
      Semoga menjawab πŸ™‚

      1. Anset says:

        @Dr. Acer,
        Dr Acer,
        1. Saya sdh lakukan itu dengan mengklik icon email, tetapi setelah saya klik, langsung terhubung ke gmail yg sdh saya setting sebelumnya, sehingga tdk bisa menambah akun email lagi.
        2. Jika ingin video call, program apa yg sdh bisa dipake di icopnia ini? YM?

        Thanks
        Anset

      2. Anset says:

        @Dr. Acer,
        Dr Acer
        1. Sdh dilakukan, tetapi setelah klik icom email (bukan ikon Gmail ya), tapi langusng terhubung ke Gmail. Bgmn cara menambah akun email lagi?
        2. Selain skype, apakah YM, Gtalk hanya support utk voice call saja (blm support video call)?

        terimakasih

        1. Dr. Acer says:

          @Anset,
          1. Apakah menggunakan aplikasi E-mail bukan aplikasi E-mail khusus gmail?
          2. Aplikasi Yang sudah dicoba berhasil untuk video call sejauh in I adalah GTalk dan Frink

  63. Harnadi H says:

    Dr Acer,
    kenapa menjawab setiap pertanyaan hanya sepotong2? Kenapa gak menjawab tuntas saja.
    Di atas dikatakan bahwa sudah ada modem yang dapat men-generate wifi.
    Apa type modem yang compatible tersebut dan bagaimana cara kerjanya?

    Mohon keterangan lengkap karena terus terang saya kecewa membeli ACER ICONIA yg dari segi kinerja dan processor dan graphis nya sangat excellent, namun ternyata gakbisa pakai modem sama sekali!
    Nanggung sekali πŸ™

    Saya mohon penjelasan detailnya supaya saya tidak kecewa dengan produk ini. Super duper terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      @Harnadi H, Halo Harnadi, sebelumnya maaf atas kekecewaannya. Acer Iconia Tab A500 adalah produk yang didesain menggunakan konektivitas WiFi (http://acerid.com/2011/05/iconia-tab-a500/).

      Untuk online via modem, modem yang bisa menghasilkan WiFi adalah modem tipe MiFi yang sudah banyak ditawarkan oleh operator-operator ponsel di Indonesia.

      Sistem kerja modem tersebut, cukup dinyalakan lalu modem akan memancarkan sinyal dengan kapasitas hingga 5 perangkat.

      Modem ini tersedia dalam versi CDMA & GSM. Lengkapnya bisa angsung hubungi operator ponsel yang banyak menawarkan paket data internet.

      Semoga menjawab ya – bila ada yang kurang jelas bisa ditanyakan kembali. Thanks πŸ™‚

  64. Hendarto says:

    Melihat spec-nya yg tanpa koneksi 3G, bagaimanakah caranya supaya bisa koneksi ke internet apabila kita di perjalanan, misal di Kereta Api ??

    1. Dr. Acer says:

      @Hendarto, saat ini sudah ada modem yang dapat men-generate WiFi Hendarto, namun untuk bisa diakses di kereta api misalnya, harus dicek ke operator yang bersangkutan πŸ™‚

  65. […] Iconia Tab A500 adalah produk tablet pertama Acer yang diluncurkan pada 3 Mei 2011. Sebuah perangkat dengan layar multi-sentuh 10.1″Β  dan yang pertama pula menerapkan sistem […]

  66. Widodo says:

    Dr. Acer, ditunggu ulasan lengkap buat promo Iconia besok,……

  67. priio says:

    wah keren,, kira-kira kapan ya nyampai pasar di jogja..

    1. Dr. Acer says:

      @priio, thanks prioo – untuk info selanjutnya pantau terus update-nya di twitter @acerID dan facebook Acer πŸ™‚

  68. Ajar Rohmanu says:

    Harga A500 berapa dan spesifikasi detail ?

    1. Dr. Acer says:

      Harga akan dirilis di blog ini besok, berikut spesifikasi detilnya. Ditunggu ya Ajar πŸ™‚

      1. Asep Kurnia says:

        mana tuh harga berikut spec yang dapat dibeli di Indoensia…katanya besok (5 Mei) skr sdh tgl 9 Mei bung….

        1. Dr. Acer says:

          @Asep Kurnia, spek dan harga sudah tersedia di http://acerid.com/2011/05/review-acer-iconia-tab-a500-first-real-android-tablet/ – dapat dibeli di Acer Center ya Asep πŸ™‚

  69. Wisnu says:

    mannnttaaabbss !! akhirnya honeycomb launch jg di Jakartaaa .. salut to Acer gak banyak omong tp langsung launching honeycomb tabletnya.

    btw ini connect internetnya sudah bisa 3G langsung ( ada modemnya ) or harus memakai wifi ya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wisnu, tunggu ulasan lengkapnya ya. Roadshow Iconia Tab A500 baru akan dimulai tanggal 6 Mei 2011. Acer akan memberikan review lengkap mengenai produk Acer terbaru ini nanti di blog.

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved