Acer Iconia Tab A500 Launch

Shangri-La Hotel, 3 Mei 2011

13:00 WIB

Acara rilis perangkat yang ditunggu-tunggu telah tiba. Hari ini Acer akan merilis Acer Iconia Tab A500. Terus simak live blogging-nya.

13:15 WIB

Jason Lim, Presiden Direktur dari Acer menyambut hadirin sekaligus memperkenalkan Acer Iconia Tab A500, tablet pertama yang menggunakan sistem operasi Android Honeycomb di Indonesia. Acer Iconia Tab A500 melengkapi rangkaian produk  mobile yang diluncurkan Acer setelah sebelumnya meluncurkan smart handheld.

13:30 WIB


Lebih detil tentang produk Acer Iconia Tab A500, Husen Halim, Product Manager dari Acer menerangkan sekaligus men-demokan produk ini secara langsung di stage.

Dengan eksterior unibody yang curvy, Acer Iconia Tab A500 dilengkapi dengan NVidia Tegra Dual Core 1 GHz dan OS Android Honeycomb, yang didesain khusus untuk tablet dan memiliki performa maksimal untuk dual-core. Selain itu terdapat pula USB Host support dan tentunya dapat mengakses web Flash 10.1/2.

Untuk kualitas suara, Acer Iconia Tab A500 didukung dengan Dolby Mobile dan stereo speaker untuk quality time ketika menonton HD movie atau mendengar lagu favorit. Memiliki dual-camera sehingga memungkinkan pengguna melakukan video call dan HD Video Recording (720p @ 30 fps).

Di dalam perangkat, terdapat preloaded games, yaitu games HD Need for Speed, Hero of Sparta dan Let’s Golf untuk ultimate entertainment.

Selanjutnya Husen Halim mendemokan salah satu game tersebut, yaitu Need For Speed. Kontrol setir langsung dalam genggaman, dengan display 10.1″ – pengalaman yang dihasilkan cukup maksimal namun kontrol terhadap setir tetap mudah dan nyaman.

Terlihat pula untuk OS Honeycomb, tampilan video streaming dari YouTube terlihat eksklusif dan mudah dinavigasi.

Husen Halim menutup sesi dengan memperkenalkan “Social Jogger” untuk Acer Iconia Tab A500, yang dikembangkan khusus oleh Acer untuk para memudahkan manajemen akun Twitter & Facebook.

13:45 WIB


Sesi tanya jawab di oleh Jason Lim, Husen Halim dan Daniel Rustandi (Marketing Director Acer). Menjawab pertanyaan antusias kapan produk ini beredar, Acer Iconia Tab A500 tersedia di roadshow di Senayan City mulai tanggal 6 sampai 8 Mei 2011 ini. Untuk harga akan dirilis langsung saat roadshow.

“Indonesia is an important market and we want to spoil the consumers” – Jason Lim

14:05 WIB

Sesi doorprize telah tiba. Selamat kepada Ida Farida yang telah menjadi pemilik Acer Iconia Tab A500 pertama di Indonesia!

Terimakasih atas partisipasi para spAcer yang telah menyimak live blogging di acerid.com dan para Friends of Acer yang sudah hadir, antara lain: Joko Anwar, Igor Saykoji, Trinity, Pitra, Leonita, Ollie, Kuncoro, Arie Dagienkz, Miund, Ndoro Kakung dan Enda Nasution.

spAcer juga bisa menggunjungi website www.iamiconia.com atau http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/iconia-home untuk info lebih lanjut

Related Article

138 Responses to Acer Iconia Tab A500 Launch

 

  1. hercules says:

    dear hercules, mau nanya ni gan, apakah setiap tablet acer yg di instal os bajakan, itu akan ada trabel di salah satu hadware nya? salah satunya dari bluetooth.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Hercules, tablet Acer sudah dibekali dengan pilihan OS Android dan OS Windows resmi, bisa diinformasikan tipe Acer yang dimaksud?

  2. Dony says:

    Selamat siang Dr.

    saya pengguna iconia a501. saat ini tab saya tidak dapat digunakan karena buat mainan keponakan saya yang beberapa kali salah dalam memasukkan sandi (pattern).

    saat ini setiap saya nyalakan selalu minta username dan password. walaupun sudah saya masukkan username dan pass yg benar, tab tetap saja tidak mau terbuka.

    bagaimana cara membuka tab saya sementara menu ‘mobile data’ dan wifi di tab saya off??

    saya juga sudah melakukan reset dengan menekan tombol kecil di sebelah kanan bawah, namun tetap saja ‘lock’ tidak mau terbuka.

    mohon pencerahannya dok..

    1. Dr. Acer says:

      Dear, Dony. Coba aktifkan fitur data pada tablet PC mu agar bisa login ke dalam akun google yang kamu miliki

  3. pande says:

    knapa acer iconia tab a 500 saya usb micronya ga kedetect di komputer

    1. Dr. Acer says:

      Hai Pande, agak sulit bagi kami mendiagnosa problem yang terjadi tanpa melakukan pengecekan dan pengetesan secara langsung. Kami sarankan sebaiknya membawa unit ke Acer service center terdekat untuk pengecekan unit.

  4. yono suyono says:

    saya punya acer iconia a500.
    1. saya ingin menggunakan usb modem. bagaimana caranya dan merek apa yang suport.
    2. bisakan os yang sudah tertanam diupdate ke ics atau jb, kalau bisa bagaimana caranya dan apa efek sampingnya.
    terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Suyono, mohon maaf kami tidak memiliki informasi merk modem tertentu yang support dengan Android, pada umumnya sebagian besar tidak support menggunakan modem USB pada unit Android. Terkait dengan update OS untuk Iconia A500 saat ini baru sampai ICS :)

  5. gunawan says:

    kenapa A500 saya tidak mau nyala, jika dinyalakan hanya muncul tulisan ANDROID. di restart juga begitu terus.

    1. Dr. Acer says:

      Gunawan, Kemungkinan terjadi kerusakan pada sistem di tablet kamu. Kami sarankan untuk memeriksakan tablet kamu ke Acer Service Center terdekat di kota kamu :)

  6. Miftahudin says:

    kenapa acer A500 gag dpt update jelly bean dok? klo nanti saya update pke ROM nya A501 yg jelly bean bs stabil gak ya?

    1. Dr. Acer says:

      Miftahudin, kelengkapan pada paket pembelian Iconia B1 adalah:
      • Acer Iconia B1-A71
      • Setup poster
      • USB cable
      • Power AC adapter
      • Manualbook+Kartu Garansi.

  7. malaikat says:

    tanya Dr, iconia A500, gak ada screen rotation ya?
    maklum ane baru pegang nih tipe. Tks

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Iconia A500 memiliki fitur tersebut. Kamu bisa mengaktifkannya melalui setting.

  8. tubagus says:

    acer inconia a501 ini banyak kelemahanya,saya sudah berapa kali ke servis center acer dihitung hitung ada 10x, ksusah membaca sim card,kameranya suka berpelangi,webnya suka keluar sendiri,dan lebih kecewanya gak ada acesorisnya kyk casan via USB dan dock.saya sangat menyesal sama produk acerr..sangat sangat kecewa..

    1. rudi says:

      bagaimana cara downgrade a501 dari ics ke honeycomb lagi? coz stelah upgrade ada aja masalahnya. sering hang dan ga bisa booting. jadi nyesel diupgrade. ACER ( Awas CEpat Rusak)

      1. Dr. Acer says:

        Rudi, kamu bisa coba lakukan reset dengan cara menekan tombol reset pada lubang kecil menggunakan benda seperti jarum atau pulpen. :)

  9. Iwan Tarigan says:

    selamat malam dr. acer, saya pengguna Tab A501, sdh lama sih, Desember 2011, yg menjadi permasalahannya sekarang, sewaktu di hidupkan, Tab tsb tidak mau ke Sistem, yang ada hanya keluar logo ACER dan Android secara berulang – ulang, sampe sampe saya biarkan dan tidak di Charge, dan mati sendiri Tab-nya. Info, sudah di upgrade ke ICS, mohon penceranhan dan info-nya.
    Terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Iwan, Agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa tablet kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk tablet kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id> Support

  10. abdillah says:

    bagaimana cara update ke ICS soalnya lw udah full downloadnya terus blik download lgi..gmn min solusinya..udah puluhan kali coba ttp gg bs jd ICS..mhon bntuannya

    1. Dr. Acer says:

      Abdillah, Jika kamu memiliki kesulitan dalam melakukan upgrade OS pada tablet kamu, bisa kunjungi Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer melakukan upgrade OS pada tablet kamu :)

  11. irwan says:

    Halo Dr. Acer, saya mau tanya dong cara mengaktifkan usb port di Acer Iconia tab a500…(Maklum ane baru pegang he.. :))Trims

    1. Dr. Acer says:

      Hai Irwan, kamu harus mempergunakan aplikasi pihak ketiga seperti Astro file manager agar dapat mengakses data dari flashdisk dan data internal A500 :)

  12. Ashari says:

    Saya bermaksud membeli modem MIFI untuk Iconia A500, apakah semua modem MIFI support untuk A500 ? rencanya saya mau membeli MiFi Router ZTE AC 30 atau ZTE MF 30. Terimakasih Dr. Acer

    1. Dr. Acer says:

      Ashari, ya. Semua modem MiFi support untuk Acer Iconia A500 :)

  13. saya mau nanyak. saya pernah liat di youtube bahwa acer inconia A500 ini bisa di isi 2 system yaitu windown dan android. bener gak ya ?

    1. Dr. Acer says:

      Yusri, Acer Iconia A500 hanya bisa menggunakan OS Android :)

  14. Dora says:

    Saya mau tanya Dr.Acer, apakah ada cara supaya iconia a500 bisa dipakai internetan selain menggunakan wifi ? Soalnya kalau khusus menggunakan wifi saja, kan tidak semua tempat menyediakan. Thx

    1. Dr. Acer says:

      Dora, Acer Iconia Tab A500 hanya bisa menggunakan koneksi yang berasal dari WiFi. Kamu bisa pertimbangkan menggunakan modem MiFi, modem MiFi merupakan modem 3G yang bisa memancarkan sinyal WiFi :)

  15. adam says:

    Saya mau nanya Dr Acer gimana cara upgrade iconia a501 ke ics soalnya via ni iconia tulisannya (your device is up to date) baru saya lihat baru Yang version 3.2.1 ??? Truss katanya pas mau update ke version 4.031 malah ke 3.2.1???

    1. Dr. Acer says:

      Adam, untuk saat ini belum tersedia update ICS untuk Acer Iconia Tab A501. Ditunggu ya release resmi ICS untuk tablet kamu :)

  16. dandhy says:

    cara upgrade ke ics gimana gan sy sudah upgrade kok pas sudah full langsung hilang tuh upgrade nya lgsg terulang lg pas saya restart ni iconia ada lg sistem update pas sy klik download now lgsg muncul trus sy pilih HIDE tapi pas sy klik HIDE lgsg gak ada di pojok kanan bawah,HELP ME

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dandhy, pastikan koneksi internet berjalan dengan baik dan buka apps>setting>about tablet>system update

  17. ryan says:

    kapan dirilisnya a511 trus berapa harganya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ryan, kami belum bisa memberikan informasi mengenai hal tersebut. ikuti terus FB dan twitter @acerID untuk update info produk, promo dan event yang diadakan oleh Acer Indonesia :)

  18. BONBON says:

    bocoran harganya dong min, ditoko seperti di cirebon sudh tersebar belum?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bonbon, Acer Iconia Tab A500 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 5.090.000,-(32GB) dan Rp 4.290.000,-(16GB), Harga tidak mengikat :)

  19. arya says:

    Sy sdh lama nyari case protektor buat acer a500 sampai sekarang belum dapat, bisa gak sy diinformasikan ke email sy, apakah memang acer tidak menyediakan memproduk barang itu, atau ada tetapi terbatas dan lalu saya harus membeli kemana? kalau di situs luar negeri sudah banyak yang jual tapi saya gak bisa transaski pake dolar.

    terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arya, untuk saat ini ketersediaan dan variasi aksesoris untuk Iconia diserahkan kepada market/ pihak ketiga . Kamu bisa mencoba mencarinya di toko gadjet di kota kamu atau melalui toko online :)

  20. Rachmansyah says:

    Apkh klo update ke ICS semua aplikasi yg qt download dan data jd hilang semua?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rachmansyah, tidak. Upgrade OS tidak menghilangkan data-data ataupun aplikasi yang sudah ada

© 2015 Acer Indonesia. All rights reserved