10 Game HD untuk Acer Iconia Tab A500

Salah satu teknologi yang diandalkan Acer Iconia Tab A500 adalah penggunaan prosesor Nvidia Tegra 2 250 dual core yang menjanjikan kinerja gaming fantastis. Maka tak mengherankan jika Acer memberikan tiga game HD; Let’s Golf, Need for Speed Shift, dan Hero of Sparta, yang dioptimalkan untuk tablet berbasis Android Honeycomb.

Jika ketiga game tersebut sudah berhasil ditamatkan, sPACER tidak perlu cemas kehabisan hiburan. Kami mengumpulkan 10 game asyik yang dioptimalkan untuk platform Nvidia Tegra, yang tentunya juga akan lebih mengasyikkan jika dimainkan di Acer Iconia A500. Untuk mengetahui apakah sebuah game dirancang khusus untuk Tegra dapat dilihat dari embel-embel THD yang merupakan kependekan dari Tegra High-Defintion. Game versi THD ini dijamin akan berjalan lebih baik dan lebih cantik di perangkat berbasis Nvidia Tegra seperti Iconia Tab A500.

1. Samurai II: Vengeance THD

Image Gallery :

Seperti judulnya, sPACER akan bermain sebagai seorang samurai yang berjuang membalas dendam. Kualitas visual dan suara yang prima dijamin membuat Anda terhanyut. Untuk mengendalikan karakter utamanya, sPACER menggunakan joystick virtual di layar. Dengan beberapa adegan yang tergolong sadis dan berdarah-darah, pastikan game ini tidak dimainkan oleh anak di bawah umur. Anda bisa membelinya di Android Market seharga Rp 42.500.

2. Guerilla Bob THD

Image Gallery :

Game bergaya klasik ini memang dirancang untuk menghibur, terlihat dari karakternya yang imut. sPACER akan memandu Bob untuk memenangkan pertempuran dengan pilihan senjata yang cukup bervariasi mulai dari Chain Gun, Rocket Launcher, Molotov Cocktail, serta masih banyak lagi. Ada beberapa mode permainan. Arcade mode lebih berfokus pada meraih fame tertinggi, sementara Mercenary Mode lebih mementingkan uang yang diperoleh. Juga ada Classic Survival Mode yang memunculkan musuh tanpa henti serta Wave Attack Mode. Salah satu kelebihan Guerilla Bob terletak pada dukungan multiplayer melalui Wi-Fi. Jika tertarik memainkannya, sPACER bisa membelinya di Android Market seharga Rp 34.000.

3. Dungeon Defenders: First Wave Deluxe HD

Image Gallery :

Suka bermain game online yang ramai seperti World of Warcraft? Jika ya, maka game ini cocok sekali. Anda memerankan satu dari empat profesi Hero dan mempertahankan kastil Anda dari musuh dengan memasang berbagai jebakan dan menara.Gaya visual yang unik dan imut membuatnya cocok untuk segala umur. Untuk versi HD khusus untuk Tegra, sPACER akan mendapatkan misi, bos, musuh, dan senjata eksklusif yang tidak tersedia untuk versi non HD. Asyiknya lagi, game ini dapat diunduh gratis dari Android Market.

4. Fruit Ninja THD

Image Gallery :

Walaupun namanya menggunakan kata ninja, bukan berarti sPACER akan diminta menghabisi musuh. Di game ini, kita akan diminta menghabisi buah dengan cara membelahnya menggunakan pedang. Semakin banyak potongannya, maka skornya juga semakin tinggi. Sekilas game ini amat sederhana dan mudah dimainkan, tapi seiring naiknya level, maka tantangannya akan semakin terasa. Fruit Ninja THD bisa dibeli di Android Market seharga Rp 27.000.

5. Bang Bang Racing THD

Image Gallery :

Game balap biasanya menempatkan kita sebagai pengemudi dengan sudut pandang orang pertama. Nah, berbeda dengan game balap yang satu ini. Di Bang Bang Racing THD, kita mengendalikan mobil dari sudut pandang orang ketiga, mirip seperti kita mengendalikan mobil remote control. Terdapat pilihan 20 mobil dan setiap mobil memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Untuk trek, terssedia 8 trek balap yang terinspirasi dari berbagai tempat di dunia. Bang Bang Racing THD memanfaatkan teknologi Nvidia PhysX, sehingga efek benturan saat menabrak atau jalannya mobil saat membelok terlalu cepat akan mirip seperti kondisi aslinya. Tertarik? Beli saja di Android Market dengan harga Rp 68.000.

6. Air Attack HD

Image Gallery :

Salah satu game populer di akhir tahun 80an untuk arcade adalah 1942 yang menempatkan kita sebagai pilot pesawat tempur PD II. Game penuh aksi tersebut kini hadir kembali dalam versi tablet dengan judul Air Attack HD. Konsep game ini amat sederhana: tembak musuh sebanyak mungkin dan jangan sampai tertembak. Didukung grafis yang keren dan aksi yang menegangkan, game ini dijual seharga Rp 25.000 di Android Market.

7. BackBreaker THD

Image Gallery :

Walaupun olahraga futbol tidak populer di Indonesia, tapi tidak ada salahnya memainkan game futbol berikut ini. Kualitas visual grafis, ditunjang gerakan pemain yang halus, menjadi andalan BackBreaker THD. Ditambah teknologi Endorphin, setiap benturan antar pemain akan terasa realistis minus rasa sakit dan tulang patah. Dapatkan di Android Market dengan harga Rp 42.600.

8. Spectral Souls

Image Gallery :

Permainan RPG bergaya Jepang telah terbukti mendunia, dan tidak butuh waktu lama sebelum tablet Android disambangi game jenis ini. Spectral Soul merupakan game Tactical RPG bergaya Jepang pertama untuk platform Android. Perhatian terhadap detail, mulai dari 52 lagu soundtrack, 84 karakter, video, serta grafis resolusi tinggi, amat mengagumkan untuk sebuah game tablet. Maka tak heran jika Spectral Souls membutuhkan ruang kosong di SD card sekitar 1,5 GB . Bagi yang menyukai game seperti Final Fantasy, Dragon Quest, dan sejenisnya, wajib memiliki game yang dijual seharga Rp 127.000 ini.

9. Pinball HD

Image Gallery :

Bermain pinball di layar smarpthone yang tergolong mungil akan terasa terbatas. Lain halnya jika sPACER memainkannya di layar A500 yang lega. Pinball HD berikut telah dirancang untuk memanfaatkan segala kelebihan Tegra dan memiliki 3D engine dengan reaksi bola yang realistis. Terdapat tiga meja permainan; Wild West, The Deep, dan Jungle Style. Bahkan game ini tidak sekedar game 3D biasa, tapi juga telah mendukung pilihan stereoscopic imaging, yang memberikan efek 3D sungguhan jika dilihat dengan menggunakan kacamata 3D anaglyph. Berminat? Download dari Android Market seharga Rp 25.540.

10. Great Medieval Battles

Image Gallery :

Jika kebanyakan game di atas berlatar belakang cerita fiksi, lain halnya dengan game berikut. Great Medieval Battles mengambil setting cerita saat Hundred Years War di Inggris. sPACER akan mengatur strategi peperangan dengan memanfaatkan lebih dari 20 jenis tentara yang ada. Pasukan kita tersebut akan dapat memiliki beberapa ketrampilan yang dapat dipilih dari sekitar 100 keahlian yang ada di game. Seluruh bala tentara yang kita miliki akan terlihat jelas di layar Iconia A500. sPACER bisa membelinya di Android Market seharga Rp 59.707.

Sepuluh game tersebut di atas akan dapat dijalankan dengan sempurna di Acer Iconia Tab A500. Untuk pengalaman bermain yang lebih baik, pastikan sPACER memiliki kabel micro HDMI guna menghubungkan A500 ke TV layar lebar. Selamat bermain!!!

Related Article

104 Responses to 10 Game HD untuk Acer Iconia Tab A500

 

  1. Wahid says:

    Kemarin saya mau beli converter mini HDMI to HDMI, gajadi karena pas dicoba hasilnya no signal begitu saja, ini kira2 knp ya doc? apa butuh HDMI khusus? atau pakai kabel langsung mini HDMI to HDMI

    1. Dr. Acer says:

      Wahid, tidak diperlukan konverter khusus untuk menghubungkan tablet kamu dengan TV/LCD Monitor via HDMI 🙂

  2. hendra says:

    apa bisa acer aconia a101 upgrade ke jelly bean ??

    1. Dr. Acer says:

      Hendra, saat ini tidak tersedia upgrade ke Jellybean untuk Iconia A101 🙂

  3. airis says:

    Acer iconia A500 saya punya masalah pada auto rotasi nya (macet meski udah on). gmn solusinya….

    1. Dr. Acer says:

      Airis, coba lakukan reset to factory dengan cara menekan tombol pada lubang kecil di bagian sisi kiri atas dengan menggunakan alat penjepit kertas. 🙂

  4. arief says:

    mau nanya acer aconia A110 sudah ada blum d pasar indonesia, kira2 hargannya berapaan ,makasi

    1. Dr. Acer says:

      Arief, untuk saat ini tipe tersebut belum dipasarkan oleh Acer Indonesia. Ikuti terus FB dan Twitter @acerID untuk update info produk, promo, dan event yang diadakan oleh Acer Indonesia

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved