10 Game HD untuk Acer Iconia Tab A500

Salah satu teknologi yang diandalkan Acer Iconia Tab A500 adalah penggunaan prosesor Nvidia Tegra 2 250 dual core yang menjanjikan kinerja gaming fantastis. Maka tak mengherankan jika Acer memberikan tiga game HD; Let’s Golf, Need for Speed Shift, dan Hero of Sparta, yang dioptimalkan untuk tablet berbasis Android Honeycomb.

Jika ketiga game tersebut sudah berhasil ditamatkan, sPACER tidak perlu cemas kehabisan hiburan. Kami mengumpulkan 10 game asyik yang dioptimalkan untuk platform Nvidia Tegra, yang tentunya juga akan lebih mengasyikkan jika dimainkan di Acer Iconia A500. Untuk mengetahui apakah sebuah game dirancang khusus untuk Tegra dapat dilihat dari embel-embel THD yang merupakan kependekan dari Tegra High-Defintion. Game versi THD ini dijamin akan berjalan lebih baik dan lebih cantik di perangkat berbasis Nvidia Tegra seperti Iconia Tab A500.

1. Samurai II: Vengeance THD

Image Gallery :

Seperti judulnya, sPACER akan bermain sebagai seorang samurai yang berjuang membalas dendam. Kualitas visual dan suara yang prima dijamin membuat Anda terhanyut. Untuk mengendalikan karakter utamanya, sPACER menggunakan joystick virtual di layar. Dengan beberapa adegan yang tergolong sadis dan berdarah-darah, pastikan game ini tidak dimainkan oleh anak di bawah umur. Anda bisa membelinya di Android Market seharga Rp 42.500.

2. Guerilla Bob THD

Image Gallery :

Game bergaya klasik ini memang dirancang untuk menghibur, terlihat dari karakternya yang imut. sPACER akan memandu Bob untuk memenangkan pertempuran dengan pilihan senjata yang cukup bervariasi mulai dari Chain Gun, Rocket Launcher, Molotov Cocktail, serta masih banyak lagi. Ada beberapa mode permainan. Arcade mode lebih berfokus pada meraih fame tertinggi, sementara Mercenary Mode lebih mementingkan uang yang diperoleh. Juga ada Classic Survival Mode yang memunculkan musuh tanpa henti serta Wave Attack Mode. Salah satu kelebihan Guerilla Bob terletak pada dukungan multiplayer melalui Wi-Fi. Jika tertarik memainkannya, sPACER bisa membelinya di Android Market seharga Rp 34.000.

3. Dungeon Defenders: First Wave Deluxe HD

Image Gallery :

Suka bermain game online yang ramai seperti World of Warcraft? Jika ya, maka game ini cocok sekali. Anda memerankan satu dari empat profesi Hero dan mempertahankan kastil Anda dari musuh dengan memasang berbagai jebakan dan menara.Gaya visual yang unik dan imut membuatnya cocok untuk segala umur. Untuk versi HD khusus untuk Tegra, sPACER akan mendapatkan misi, bos, musuh, dan senjata eksklusif yang tidak tersedia untuk versi non HD. Asyiknya lagi, game ini dapat diunduh gratis dari Android Market.

4. Fruit Ninja THD

Image Gallery :

Walaupun namanya menggunakan kata ninja, bukan berarti sPACER akan diminta menghabisi musuh. Di game ini, kita akan diminta menghabisi buah dengan cara membelahnya menggunakan pedang. Semakin banyak potongannya, maka skornya juga semakin tinggi. Sekilas game ini amat sederhana dan mudah dimainkan, tapi seiring naiknya level, maka tantangannya akan semakin terasa. Fruit Ninja THD bisa dibeli di Android Market seharga Rp 27.000.

5. Bang Bang Racing THD

Image Gallery :

Game balap biasanya menempatkan kita sebagai pengemudi dengan sudut pandang orang pertama. Nah, berbeda dengan game balap yang satu ini. Di Bang Bang Racing THD, kita mengendalikan mobil dari sudut pandang orang ketiga, mirip seperti kita mengendalikan mobil remote control. Terdapat pilihan 20 mobil dan setiap mobil memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Untuk trek, terssedia 8 trek balap yang terinspirasi dari berbagai tempat di dunia. Bang Bang Racing THD memanfaatkan teknologi Nvidia PhysX, sehingga efek benturan saat menabrak atau jalannya mobil saat membelok terlalu cepat akan mirip seperti kondisi aslinya. Tertarik? Beli saja di Android Market dengan harga Rp 68.000.

6. Air Attack HD

Image Gallery :

Salah satu game populer di akhir tahun 80an untuk arcade adalah 1942 yang menempatkan kita sebagai pilot pesawat tempur PD II. Game penuh aksi tersebut kini hadir kembali dalam versi tablet dengan judul Air Attack HD. Konsep game ini amat sederhana: tembak musuh sebanyak mungkin dan jangan sampai tertembak. Didukung grafis yang keren dan aksi yang menegangkan, game ini dijual seharga Rp 25.000 di Android Market.

7. BackBreaker THD

Image Gallery :

Walaupun olahraga futbol tidak populer di Indonesia, tapi tidak ada salahnya memainkan game futbol berikut ini. Kualitas visual grafis, ditunjang gerakan pemain yang halus, menjadi andalan BackBreaker THD. Ditambah teknologi Endorphin, setiap benturan antar pemain akan terasa realistis minus rasa sakit dan tulang patah. Dapatkan di Android Market dengan harga Rp 42.600.

8. Spectral Souls

Image Gallery :

Permainan RPG bergaya Jepang telah terbukti mendunia, dan tidak butuh waktu lama sebelum tablet Android disambangi game jenis ini. Spectral Soul merupakan game Tactical RPG bergaya Jepang pertama untuk platform Android. Perhatian terhadap detail, mulai dari 52 lagu soundtrack, 84 karakter, video, serta grafis resolusi tinggi, amat mengagumkan untuk sebuah game tablet. Maka tak heran jika Spectral Souls membutuhkan ruang kosong di SD card sekitar 1,5 GB . Bagi yang menyukai game seperti Final Fantasy, Dragon Quest, dan sejenisnya, wajib memiliki game yang dijual seharga Rp 127.000 ini.

9. Pinball HD

Image Gallery :

Bermain pinball di layar smarpthone yang tergolong mungil akan terasa terbatas. Lain halnya jika sPACER memainkannya di layar A500 yang lega. Pinball HD berikut telah dirancang untuk memanfaatkan segala kelebihan Tegra dan memiliki 3D engine dengan reaksi bola yang realistis. Terdapat tiga meja permainan; Wild West, The Deep, dan Jungle Style. Bahkan game ini tidak sekedar game 3D biasa, tapi juga telah mendukung pilihan stereoscopic imaging, yang memberikan efek 3D sungguhan jika dilihat dengan menggunakan kacamata 3D anaglyph. Berminat? Download dari Android Market seharga Rp 25.540.

10. Great Medieval Battles

Image Gallery :

Jika kebanyakan game di atas berlatar belakang cerita fiksi, lain halnya dengan game berikut. Great Medieval Battles mengambil setting cerita saat Hundred Years War di Inggris. sPACER akan mengatur strategi peperangan dengan memanfaatkan lebih dari 20 jenis tentara yang ada. Pasukan kita tersebut akan dapat memiliki beberapa ketrampilan yang dapat dipilih dari sekitar 100 keahlian yang ada di game. Seluruh bala tentara yang kita miliki akan terlihat jelas di layar Iconia A500. sPACER bisa membelinya di Android Market seharga Rp 59.707.

Sepuluh game tersebut di atas akan dapat dijalankan dengan sempurna di Acer Iconia Tab A500. Untuk pengalaman bermain yang lebih baik, pastikan sPACER memiliki kabel micro HDMI guna menghubungkan A500 ke TV layar lebar. Selamat bermain!!!

Related Article

104 Responses to 10 Game HD untuk Acer Iconia Tab A500

 

  1. Wahid says:

    Kemarin saya mau beli converter mini HDMI to HDMI, gajadi karena pas dicoba hasilnya no signal begitu saja, ini kira2 knp ya doc? apa butuh HDMI khusus? atau pakai kabel langsung mini HDMI to HDMI

    1. Dr. Acer says:

      Wahid, tidak diperlukan konverter khusus untuk menghubungkan tablet kamu dengan TV/LCD Monitor via HDMI πŸ™‚

  2. hendra says:

    apa bisa acer aconia a101 upgrade ke jelly bean ??

    1. Dr. Acer says:

      Hendra, saat ini tidak tersedia upgrade ke Jellybean untuk Iconia A101 πŸ™‚

  3. airis says:

    Acer iconia A500 saya punya masalah pada auto rotasi nya (macet meski udah on). gmn solusinya….

    1. Dr. Acer says:

      Airis, coba lakukan reset to factory dengan cara menekan tombol pada lubang kecil di bagian sisi kiri atas dengan menggunakan alat penjepit kertas. πŸ™‚

  4. arief says:

    mau nanya acer aconia A110 sudah ada blum d pasar indonesia, kira2 hargannya berapaan ,makasi

    1. Dr. Acer says:

      Arief, untuk saat ini tipe tersebut belum dipasarkan oleh Acer Indonesia. Ikuti terus FB dan Twitter @acerID untuk update info produk, promo, dan event yang diadakan oleh Acer Indonesia

  5. Nur Arif says:

    Dear Dr.Acer,

    mau tanya kalo memperpanjang garansi Acer Iconia Tab A501 bisa gak?? tapi gak dari awal pas beli (garansi sudah jalan)..
    makasih..

    1. Dr. Acer says:

      Nur, bisa saja. Kamu bisa membaca info selengkapnya mengenai Acer SuperCare Extended Warranty di http://www.acerid.com/2010/07/faq-acer-supercare-extended-warranty/

  6. agus setiawan says:

    Saya pengguna acer iconia a501 16gb saat ini telah upgrade ke honeycomb 3.2 , hanya suka hilang tuliasan operator nya ( saya pakai three ) tp sinyal nya ada nah kalau udah gt gak bisa online ( no connection) Hal itu jg terjadi tablet stanby agak lama begitu di jalanin no connection, untuk connect lagi saya restart dan saya pernah coba ganti operator nya pakai indosat, xl, axis tp tetap sama kenapa ya?
    Ada kah cara lain agar bisa connect lg tanpa restart?
    Apakah memang gak bisa connect terus tanpa putus kaya hpatau blackberry?
    kapan ya saya bisa up date ke android 4.0 ICS?
    Mohon pencerahan nya terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Hai Agus, kami sarankan untuk mencoba melakukan downgrade OS untuk mengecek apakah hal tersebut disebabkan oleh bug atau tidak. Jika masih bermasalah disarankan membawanya ke service center Acer untuk pengecekan. Untuk upgrade saat ini belum ada info, ikuti terus ya update dari AcerID

  7. jerry says:

    dear Dr.Acer apakah semua tablet acer seri A menggunakan perlindungan layar corning gorilla glass ato hanya pada tipe tertentu saja ???
    #thx
    #mohon respon nya

    1. Dr. Acer says:

      Jerry, produk Acer Iconia yang dipasarkan oleh Acer Indonesia saat ini menggunakan layar Gorilla Glass πŸ™‚

  8. jerry says:

    dear Dr.Acer saya igin tahu apakah acer iconia tab A510 sudah ad di indonesia ??, dan apakah bisa buat nelpon ato sms ??? plus apakah layarnya di beri perlindungan corning gorrila glass gtu ???

    #thx

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jerry, untuk saat ini Acer Iconia A510 belum dipasarkan di Indonesia. jika tidak berhalangan akan dipasarkan pada pertengahan tahun ini, ikuti terus update dari Acer Indonesia ya.

    2. Dr. Acer says:

      Dear Jerry, untuk saat ini Acer Iconia A510 belum dipasarkan di Indonesia. jika tidak berhalangan akan dipasarkan pada pertengahan tahun ini, ikuti terus update dari Acer Indonesia ya.:)

  9. Kris says:

    Acer iconia tab A511 kapan ya rilis di indonesia? Dan pembelian di acer store bisa gak dilakukan secara online?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kris, ikuti terus FB dan twitter @acerID untuk update info produk, promo dan event yang diadakan oleh Acer Indonesia. Untuk saat ini Acer Indonesia belum memiliki program pembelian produk secara Online πŸ™‚

  10. roni says:

    Dear Acer,
    Senang sekali karena A500 saya sudah bisa di upgrade ke Ice Cream Sandwich. Dan untuk Hero of Spartanya sudah bisa dibeli lewat transaksi hape. Tidak menyesal membeli Iconia A500 karena sampai saat ini Iconia A500 masih menjadi tablet canggih termurah yang ada dan juga dukungan dari Acer tetap berjalan.

    1. Dr. Acer says:

      Terima kasih Roni atas testimoninya πŸ™‚

  11. saya pakai iconia a501 ( 16 gb ) sudah 6 bulan lebih , koq makin lama iconia saya kalau baru nyalain jadi makin lama biasa kalau baru nyalain ada tulisan android cuma bentar aja sekarang jadi lama amat ,( start up nya lama ) kenapa ya ? kalau udah di home screan sih jalan normal tuh iconia nya. pada hal sisa internal memory masih 10GB lbh , sudah clean cache juga

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agus, apakah sudah diupdate menjadi versi Honeycomb 3.2? Jika sudah, memang load untuk startup menjadi lebih lama karena lebih banyak aplikasi bawaan yang terinstall

  12. @luppylepoy says:

    Dr mw nnya . Kenapa aplikasi game smurf village gak support k a500 trs gmana cara upgrade ke 3.2 mhon bantuannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Luppylepoy, Mengenai support game tersebut, kamu bisa coba tanyakan langsung ke developer aplikasi tersebut. Untuk upgrade OS, kamu bisa klik Setting > About Tablet > System Update

  13. zeffy says:

    aku pakai iconia 501, yg mau saya tanyakan bagaimana cara mengaktifkan 3g only pada Acer 501 saya, mohon pencerahannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zeffy, kamu dapat menon-aktifkan wifi terlebih dahulu, caranya buka apps>settings>wireless & networks> Wi-Fi (turn off)

  14. anuq says:

    mau tanya dok, bagaimana cara agar acer iconia tab A.501 mendeteksi mmc, agar data di dalam mmc tersebut bisa saya buka, dan apakah bisa gamenya didownload dengan menggunakan pc biasa? trimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anuq, kamu dapat mempergunakan adapter mmc yang dapat disambungkan ke port USB A501. Untuk game dan aplikasi pada Android hanya bisa diinstall melalui Google Play

  15. Eko Siswoyo says:

    Saya menggunakan iconia tab A501. Sudah lebih dari 6 Bulan Dan Sangat puas da membantu pekerjaan saya di lapangan, masalah saya ada beberapa aplikasi yg saya tidak butuhkan tidak bisa di uninstal seperti Kobo Dan zinio, Mohon bantuan dokter utk solusinya Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eko, default applications tidak dapat di-uninstall karena dapat mengakibatkan device yang kamu miliki tidak dapat diupgrade OS-nya. Terima kasih atas pilihan kamu menggunakan Acer. πŸ™‚

  16. TAUFIQ says:

    Dr …
    1. bisa ga ACER Iconia A501 pake stick USB / joystick ?
    2.MODEM CDMA apa aja yg udh support untuk tablet ini ?
    3. Kpan bisa upgrade ke Ice Cream Sandwich ny…?

    mkasi y Dr

    1. Dr. Acer says:

      Dear Taufiq, kamu bisa mengkoneksikan device/hardware apa saja termasuk USB joystick atau modem CDMA asalkan device tersebut memiliki driver untuk Android. Untuk upgrade ke ICS mungkin bisa didapatkan pada bulan Maret – April.

  17. roni says:

    info (bukan promo) : untuk yang mau beli game dari gameloft pakai pulsa masuk aja ke wapshop.gameloft.com. nanti bakalan link ke wapshop indonesia. Ada game gratisnya juga untuk yang Iconia A500

  18. roni says:

    saya baca di blog.gameloft.co.id yang menawarkan 3 game gratis untuk acer iconia A500 (tertentu) mulai oktober 2011. saya kira ini kerja sama antara pengembang game dengan acer.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Roni, 3 game gratis yang dibundling dengan Iconia A500 adalah Let’s Golf, Need for Speed Shift, dan Hero of Sparta.

  19. roni says:

    btw : promo game gratisan dari gameloft masih berlaku nggak ya? soalnya sudah download tapi hasilnya tidak bisa bisa di install (file yang terdownload cuman berukuran 12,8 kb semuanya).

    1. Dr. Acer says:

      Dear Roni, promo game gratisan yang mana yang kamu maksud?

  20. roni says:

    to dr Acer:
    saya sudah bisa upgrade Iconia saya sampai ver 3.2
    ternyata untuk upgrade-nya tablet tidak boleh masuk ke dalam sleep mode. Jadi kalo ada penggguna lainnya mau upgrade saya sarankan sambil jalankan program galery photo (dengan menjalankan slide show nya) atau sambil buat nonton film.

    1. Dr. Acer says:

      Terima kasih Roni atas feedbacknya πŸ™‚

  21. roni says:

    mau tanya lagi nih dr Acer.
    bisakah data game dipindahkan ke sd card (external)?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Roni, apakah maksudnya adalah aplikasi game-nya? Kamu bisa coba download aplikasi app2SD di Android Market. Namun tidak semua aplikasi bisa dipindahkan ke SD Card.

  22. roni says:

    mau tanya dr Acer.
    1. game bawaan Hero of Spartanya nggak full version ya? cuman sampai level 1 saja.
    2. saya sudah membeli game khusus A500 (game tegra) dari salah satu developer game, tapi gak jalan padahal sudah mendownload datanya (itupun habis bergiga data). kira-kira apa karena mesinnya tidak cocok dengan game nya.
    3. untuk update nya susah sekali. sedetik putus sambungan sudah harus kemabli ke awal download. habis bergiga data tetap tidak berhasil. apa tidak bisa dibuat bersambung untuk download datanya? menghabiskan waktu dan data saja.

  23. Wino P. says:

    Mau tanya nih Dr Acer, ada ga yah game pro evolution soccer buat iconia A501? krn sy cari di android market kok tidak ada ya… trima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wino, sepertinya game tersebut tidak dibuat untuk platform Android. Kamu bisa cari infonya di website developer game tersebut.

  24. iqbal says:

    apa ada cara acer iconia tab a501 bisa setting jaringan 3G otomatis maaf, seperti Ipad 2..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iqbal, untuk internetan menggunakan 3G pada Acer Iconia Tab A501, cukup registrasi layanan internet pada provider yang kamu gunakan saja πŸ™‚

  25. Mau tanya nih Dr Acer, Acer Iconia A500 dilengkapi dengan MS Office gak ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Denny, untuk Acer Iconia A500 yang menggunakan OS Android, kamu bisa mengunduh aplikasi DocsToGo di Android Market yang memiliki fungsi seperti MS.Office pada OS Windows πŸ™‚

  26. sofian says:

    mau tanya ada kah seri terbaru tab yang 7 inci 2012 dari acer

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sofian, untuk saat ini produk PC Tablet Acer yang memiliki ukuran layar 7″ adalah Acer Iconia A101. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Products πŸ™‚

  27. hariyanto says:

    mau tanya nih dr acer, bgmn caranya untuk me-reset game need for speed shift tanpa harus me-reset factory setting?
    trus ada efeknya nggak kalo kita sering reset factory setting?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hariyanto, kamu bisa masuk menu Settings > Manage Applications > Pilih tab “All” > klik game tersebut, kemudian klik “Clear Data” πŸ™‚

  28. hariyanto says:

    mau tanya nih
    apakah acer iconia 501 bisa untuk video call?
    bagaimana cara me reset game need for speed shift di iconia 501?

    1. Dr. Acer says:

      Halo Hariyanto, bisa untuk video call – salah satunya dengan app Skype yang bisa diunduh di market.
      Untuk mereset game bisa ke Settings > Application > Manage App > Pilih App Need For Speed > Klik tombol Clear Data

  29. mau tanya donk..
    download free games buat iconiatab 501 dmn?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rendi, kamu bisa mencari games di Android Market

  30. bagdex says:

    Saya tertarik dengan Inconia Tab A500, karena harganya yang sangat wajar dan saya tidak membutuhkan koneksi telpon.

    Oh ya yang mau saya tanyakan setelah melihat perkembangan terakhir saat ini Windows telah Meluncurkan Windows 8 yang memang dikhususkan untuk Tablet, yang ingin saya tanyakan apakah kedepannya Acer Inconia Tab A500 bisa di Instal di Windows 8 ?

    Terima Kasih Ats jawabannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bagdex, Android dan Windows berbeda platform. Iconia Tab A500 hanya bisa menggunakan OS Android. Kemungkinan Windows 8 bisa diinstall di tablet Acer yang berbasis Windows juga yaitu Iconia W500.

  31. girly says:

    unt anak2 umur 1 tahun, gamesnya download dimana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Halo, banyak sekali game untuk anak-anak yang tersedia di android market – bisa coba di search dengan keyword “children” πŸ™‚

  32. Dr. Acer…..

    Saya Mau Nanya Neh……..
    Tapi kalau Bisa balasnya ke e-mail saya : jhoni_antonius_ok@yahoo.com

    Nama legkap saya Jhoni Antonius……..
    Saya telah menyukai produc Acer dari dulu…..
    Sekarang saya sudah membeli Product Acer berbasis Tablet PC…..

    Tetapi saya ada sedikit kendala dikarenakan Tablet PC yang di keluarkan oleh Acer ternyata tidak Support menggunakan GSM Modem USB……
    Hanya bisa menggunkan Wi – Fi……
    Terus terang saja tidak setiap waktu saya bisa menggunakan Wi-Fi…..
    Sedangkan Profesi saya sangat membutuhkan jaringan…….

    Pertanyaan saya :
    Kapan Acer Inconia Tab A500 ini bisa menggunakan GSM MOdem USB????

    Nb : Kalau bisa Acer harus menciptakan secepatnya driver untuk semua modem di Acer Inconia Tab A500. Paling tidak Acer harus secepat mungkin menciptakan sebuah Modem dari merk apapun buat Product Acer Inconia Tab A500. Cayo Acer, jangan pernah kalah dengan merk lain…..

    1. Dr. Acer says:

      Halo Jhoni, terimakasih banyak atas apresiasi dan masukannya. Memang saat ini modem yang bisa digunakan adalah modem tipe MiFI (mini portable router), lengkapnya ada di artikel berikut: http://www.acerid.com/2011/07/panduan-memaksimalkan-acer-iconia-a500/

  33. romy romeo says:

    nanya om….apakah acer ini bisa di jailbreak seperti iphone….!!! terus apakah bisa menjalankan windows, xls,atau yg sifatnya dipake dikantoran…!!

    1. Dr. Acer says:

      Acer tidak merekomendasikan proses serupa itu karena akan menghilangkan garansi. Untuk menjalankan office ada aplikasi Docs To Go Lite (viewer only) dan Docs To Go Pro & Quick Office yang bisa dibeli di Android Market

  34. Hartap says:

    Yg sya miliki A501.
    Sperti yang pak dokter utarakan pda komentar di atas:
    fitur yang paling menonjol adalah adanya USB slot .
    Pada A501 yg sya miliki, slot USB bgaikan stiker yg lekatkan (hiasan smata),
    tak ada fungsi. Dri Modem USB, Hard disk extrnal, Flash Disk, Handphone, dll,
    tak terdetek oleh tab mlik sya.
    Kira2 apa penyebabnya shg dmikian??
    Sya rsa tak mungkin ada kerusakan pda tab sya, krn sya membelinya bru 1 bln yg lalu.
    Mohon pencerahan agar sya tak menyesal membeli Produk tsb.!!!!!!!!

    1. Dr. Acer says:

      Halo Hartap,

      Saat ini menggunakan OS berapa? Sebaiknya diupgrade ke 3.2 untuk memperoleh fungsi terbaik dari USB. Bila saat ini belum OS 3.2 bisa mencoba download File Manager HD atau Astro File Manager untuk mendeteksi modem USB.

  35. Anton says:

    Saya cukup tertarik dengan tablet PC. Apa fitur utama iconia yang menonjol dibanding pc tablet sekelasnya ?!

    1. Dr. Acer says:

      Halo Anton, fitur yang paling menonjol adalah adanya USB slot πŸ™‚

  36. Hartap says:

    Pak dokter,
    Sya punya pertanyaan.
    1. Apa perbedaan A500 dengan A501?
    2.Perangkat Eksternal apa saja yg support pada A501
    3.Mohon pencerahan untuk instalasi Osnya dan os apa sja yang support pada A501.
    Trima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Halo Hartap, jawaban sebagai berikut ya:
      1. Perbedaan hanya di sisi konektivitas, A500 menggunakan WiFi saja sementara A501 ada tambahan 3G.
      2. Perangkat eksternal yang support adalah mouse dam keyboard
      3. OS yang support hanya Android – saat ini adalah versi Android Honeycomb 3.0 upgradeable to 3.2.

      Semoga menjawab

  37. dadang says:

    adakah promo harga untuk iconia a501 saat ini dari acer? mohon infonya,,thx

    1. Dr. Acer says:

      Halo Dadang, saat ini untuk promo Acer Iconia A501 adalah promo special price Rp4,99jt untuk 16GB

  38. POL says:

    Dr Acer ,
    apakah ada pertimbangan lain bila menggunakan honey comb di bandingkan dengan froyo ?? thanks

    1. Dr. Acer says:

      Halo, Honeycomb adalah OS yang didesain khusus untuk tablet – bila yang dimaksud untuk penggunaan di smart handheld, sebaiknya tetap menggunakan Froyo πŸ™‚

  39. Ramdani says:

    ini gamenya bisa di tambah gak ???
    trus kalo untuk support program office bisa gak???

    1. Dr. Acer says:

      Halo Ramdani, saat ini games terus bertambah dan di-update di Android Market – untuk support program office, app yang tersedia kapasitasnya adalah sebagai viewer. untuk editing harus dengan app berbayayar yang tersedia di market πŸ™‚

  40. Agung Wibowo says:

    Saya tinggal di Jakarta dan saya sangat membutuhkan aplikasi Quick Office atau Document to Go untuk viewer dan editing dokumen dari Microsoft Office. Saya tidak mempunyai kartu kredit utk melakukan pembelian aplikasi berbayar ini. Dimanakah saya bisa mendapatkan applikasi ini di Jakarta hanya dengan mengunjungi counter atau storenya dan melakukan pembayarannya di tempat? Please help me. Saya sangat memerlukan aplikasi ini. Terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Halo Agung, mohon maaf untuk app berbayar di Android Market harus menggunakan kartu kredit.

  41. minta bantuannya kenapa wifi di iconia a500 selalu disconected/remembered jika dibuat koneksi dengan ip setting DHCP.

    1. Dr. Acer says:

      Halo Mushtofa, biasanya masalah hilang setelah router di reset

  42. Steven Lie says:

    Kenapa Acer Iconia A500 punya saya tidak bisa install yahoo messenger 1.4 padahal saya sudah download di luar market. sedangkan pada saat beli show unit yang ada di PAZIA bisa pake application tersebut lengkap dengan fungsi Videonya. WHY ????

    1. Dr. Acer says:

      Halo Steven, memang saat ini Yahoo Messenger belum support untuk Android Honeycomb – saat ini bisa menggunakan app alternatif seperti ebuddy.
      Untuk YM di show unit PAZIA, bisa ditanyakan langsung tepatnya app apakah yang mereka gunakan berikut tempat mengunduhnya πŸ™‚

  43. angga says:

    Oom Dr, kenapa game garatisan dr iconia yg golf slalu gagal / tidak mau ketika mau di download yaa??
    thx

    1. Dr. Acer says:

      Halo Angga, karena mengunduh file-nya lumayan besar, pastikan kamu terhubung di jaringan wifi yang stabil πŸ™‚

  44. Andre says:

    Kemaren baru saja nyobain buat main country story nya FB di acer iconia, ternyata bisa kok cuma memang agak putus2 mainnya. Thanks to Dr. Acer atas info sebelumnya

  45. dhani says:

    iya dr.. aku selalu unduh di market..
    cthnya spy ini nih skrg.. saat unduh yahoo messenger, ada ket : ‘your device is not compatible with this item’

    knp y?! mhn info ya dr..

    1. Dr. Acer says:

      Saat ini ada beberapa aplikasi yang belum bisa digunakan untuk tablet/ honeycomb, contohnya Yahoo Messenger & Facebook for Android 1.6 – untuk info lengkap kamu bisa mengirim e-mail langsung ke developer (tercantum di market)

  46. dhani says:

    Dr, knp ada aplikasi yang gak support di iconia.. tp di tablet yg lain kok bisa.. knp ya?

    katanya : gak support di negara anda..

    1. Dr. Acer says:

      halo dhani, apakah mengunduhnya di market? beberapa saat lalu memang ada bugs di market untuk android honeycomb namun saat ini sudah dapat diakses kembali πŸ™‚

  47. apakah iconia bisa menggunakan modem usb?
    apakah iconia bisa menggunakan dvd player portable untuk netbook?
    thank u…

    1. Dr. Acer says:

      Halo Jose, saat ini belum bisa menggunakan modem USB karena belum ada driver support untuk Android 3.0 – hal yang sama juga untuk DVD external, tidak bisa karena tidak dikhususkan untuk kegunaan membaca CD. Semoga menjawab πŸ™‚

  48. […] kabel konektor micro HDMI yang disertakan dalam paket penjualan AcerΒ Stream tersebut. Kami juga merekomendasikan beberapa game keren yang akan optimal berjalan di […]

  49. amar ma'ruf says:

    bagaimana membayar software di android market? apa mesti pake kartu kredit atau apa?apa bisa transfer atau gimana gitu?

    1. Dr. Acer says:

      Halo Amar, untuk membeli memerlukan kartu kredit – lalu mendaftar di Google Checkout – pastikan e-mail yang kamu daftarkan di Google Checkout sama dengan e-mail yang kamu gunakan untuk mendaftara di Acer Iconia-mu. πŸ™‚

  50. Andre says:

    Apakah game game facebook sudah bisa di mainkan di iconia? seperti restaurant city dan country story??

    1. Dr. Acer says:

      Halo Andre, untuk memainkan game langsung dari FB belum bisa – namun saat ini ada aplikasi di Market yang mem-fungsikan Iconia sebagai remote PC sehingga bisa memainkan games FB, untuk detilnya bisa cek ke link berikut: https://market.android.com/details?id=com.splashtop.remote.pad&feature=search_result

  51. anin says:

    bgmn cara instal apk yg didownload di luar market?

    1. Dr. Acer says:

      Di beberapa website dari developer aplikasi menyediakan apk dari aplikasi yang mereka ciptakan. Namun saat ini market sudah kembali normal, bisa diakses sebagaimana seharusnya πŸ™‚

  52. Hari Susanto says:

    mengapa angry birds, adobe flash 10.x dan buanyaaak aplikasi lain ndak bisa install di Iconia?

    1. Dr. Acer says:

      @Hari Susanto, Halo Hari, saat ini sedang ada masalah di market yang terjadi untuk OS Android Honeycomb yang sedang ditelusuri. Solusi sementara bisa coba download apk-nya di luar market.

  53. […] kabel konektor micro HDMI yang disertakan dalam paket penjualan AcerΒ Stream tersebut. Kami juga merekomendasikan beberapa game keren yang akan optimal berjalan di […]

  54. miss silet says:

    Dear dr.Acer,

    Mau tanya kalo games yang free utk Iconia yang recommended utk bisa dimainkan anak2 apa ya? Kemarin baru nemu Penguin World. Ditunggu ya. Makasih.

    1. Dr. Acer says:

      @miss silet, halo boleh lebih spesifik – untuk anak kategori balita atau 6 tahun ke atas? πŸ™‚

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved