Review Acer Aspire 4253 : Notebook Khusus Untuk Pelajar

Setelah sekian lama kita mendengarkan konsep Fusion dari AMD, akhirnya teknologi itu datang juga. Acer menghadirkannya pertama kali ke Indonesia dalam bentuk notebook dengan Acer Aspire 4253. Notebook ini mengusung prosesor Fusion dari platform AMD Brazos, yaitu AMD E-350.

Apa itu Fusion?

Prosesor AMD yang digunakan pada Aspire 4253 ini adalah prosesor Fusion pertama dari AMD. Prosesor Fusion ini ada hasil penggabungan dari prosesor dan VGA. Ya, AMD E-350 adalah gabungan dari sebuah prosesor AMD dual-core dengan sebuah VGA AMD (HD6310). AMD menyebut hasil gabungan CPU dan VGA ini sebagai APU (Accelerated Processor Unit).

AMD E-350 adalah APU pertama yang diluncurkan AMD. Uniknya, meski APU ini terdiri dari berbagai komponen (2 core CPU, pengendali memori, dan VGA), ukurannya teramat kecil. AMD E-350 hanya berukuran 75mm persegi. Konsumsi dayanya pun teramat rendah, hanya 18 Watt. Hebatnya lagi, paket mungil ini disediakan AMD dengan harga teramat terjangkau. Hasilnya adalah sebuah platform terjangkau untuk pelajar yang berperforma baik.

Aspire 4253: Dirancang untuk Pelajar

Melihat teknologi yang ditawarkan AMD E-350, prosesor ini memang pas untuk dipakai membangun sebuah notebook khusus pelajar. Performa yang baik dan harga terjangkau adalah kata kuncinya. Kita tentu tidak menginginkan performa netbook, bukan? Ingin VGA yang bisa menjalankan beragam format film dan bahkan game? Ya, semuanya tersedia. Itu sebabnya Acer menyuguhkan Aspire 4253 dengan dimotori AMD E-350 khusus untuk pelajar. Bahkan, notebook ini dilengkapi pula dengan konektor HDMI yang umumnya ditemui pada notebook berperforma tinggi. Lalu, bagaimana performanya? Simak hasil pengujian berikut ya.

Performa (SYSmark 2007)

Sebagai wakil dari segala pengujian kinerja yang dianggap valid oleh beragam institusi IT dan para produsen, kami menggunakan SYSmark 2007 sebagai acuan. Program ini adalah perpaduan dari berbagai software yang umum digunakan seperti Microsoft Office dan beragam program produk Adobe.

Berdasarkan hasil pengujian ini, prosesor AMD E-350 membantu Acer Aspire 4253 ini memperoleh performa sekitar 25% di atas Atom N550 (Dual Core). Jika dibandingkan dengan Prosesor Atom seri single core, perbedaannya menjadi kian jauh. Berikut adalah perbedaan performa lebih detail (terhadap netbook dengan Atom Dual Core).

Ternyata, meski Atom Dual Core memiliki 2 core dan 4 thread, netbook dengan prosesor ini masih jauh tertinggal dalam segala aspek pengujian. Atom Dual Core hanya bisa menyamai AMD E-350 dalam aspek konversi video saja. Ini terjadi karena jumlah thread-nya yang banyak.

Kemampuan VGA (3DMark 06)

Program tes ini bisa ditemukan online (www.futuremark.com). 3DMark 2006 adalah acuan umum yang universal untuk pengujian VGA. Versi ini adalah yang umum digunakan untuk VGA entry-level.

Hasil yang cukup mengejutkan, bukan? Ternyata, kemampuan VGA pada Aspire 4253 ini mampu mengalahkan Pentium Dual Core P6000 (Intel HD) dan Pentium Dual Core T4500 (4500MHD). Jangan bandingkan performa VGA-nya dengan netbook ya. VGA AMD 6310 yang tersedia, sudah teramat jauh meninggalkan performa VGA pada sebuah netbook.

Memutar Video Full HD (1080p)

Memutar video High Definition (HD) adalah hal yang susah dilakukan netbook. Menjalankan video 1080p (Full HD) adalah hal yang mustahil. Bahkan, beberapa notebook murah pun mengalami kesulitan menjalankan video Full HD. Bagaimana dengan Acer Aspire 4253?

Ternyata, Acer Aspire 4253 tidak mengalami masalah sama sekali dalam menjalankan video Full HD dalam format apapun. Selama player Anda bisa memanfaatkan VGA yang tersedia (DXVA), Anda bisa memutar film apapun yang tersedia di pasaran saat ini tanpa masalah yang berarti. Ini adalah sebuah kenyamanan yang sangat langka untuk sebuah paket notebook murah untuk pelajar.

Jika Anda memiliki bandwidth Internet cukup baik, Acer Aspire 4253 ini bahkan mengizinkan Anda untuk melakukan streaming video HD melalui Youtube dengan lancar.

Pengujian daya tahan baterai dengan Mobilemark 2007

Benchmark Suite ini merupakan perpaduan yang serupa dengan SYSmark 2007. Hanya saja, software ini sudah diatur sedemikian rupa untuk melakukan simulasi pekerjaan sehari-hari secara terus-menerus hingga baterai terkuras habis.

Dari hasil pengujian, ditemukan bahwa Acer Aspire 4253 mampu bertahan hidup hingga 275 menit atau sekitar 4,5 jam. Mengingat notebook ini menggunakan layar 14”, DVD, memiliki performa VGA yang baik, dan dijual dengan harga sangat terjangkau, hasil pengujian ini tergolong sangat baik.

Terjangkau, Bertenaga, dan Lengkap: Paling Pas untuk Pelajar

Acer Aspire 4253 ini hadir dalam sebuah paket penjualan yang luar biasa murah. Mungkin Anda merasa bahwa harga Rp 4.099.000,- masih tidak bisa dibilang sangat murah. Akan tetapi, jika Anda memperhatikan bahwa dalam paket penjualan ini sudah tersedia Windows7 Starter, Office 2010 Starter, Microsoft Learning Suite, dan beragam software lainnya (termasuk antivirus gratis), harga tersebut menjadi amat murah, bukan? Tentu saja, semua software tersebut adalah software original. Jadi, Anda bisa merasa aman menggunakannya. Oh, hampir saja lupa. Sebuah tas punggung juga tersedia dalam paket penjualan ini. Kian menarik, bukan?

Harga murah, software lengkap, performa baik, dan daya tahan baterai baik. Anda bahkan tidak akan merasa bahwa sedang menggunakan prosesor ekonomis saat mengoperasikan notebook ini. Pada akhirnya, kombinasi semuanya membuat Aspire 4253 menjadi notebook yang sangat tepat untuk pelajar.

Sudah nyata bahwa Acer 4253 dengan APU AMD E-350 mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan performa yang baik dan daya tahan baterai yang cukup lama. Lalu bagaimana dengan performa gaming-nya? Nantikan ulasan selanjutnya yang akan membahas kemampuan gaming dari notebook ekonomis ini ya!

Nah, khusus buat spAcer yang mencari notebook alternatif untuk pelajar, kamu juga bisa baca di sini Aspire 4738z: Performa Profesional, Harga Pelajar

Image Gallery :

747 Responses to Review Acer Aspire 4253 : Notebook Khusus Untuk Pelajar

  1. dok netbook terbaru tapi harga nya ekonomis acer tipe apa dok?

    By nuy Reply
  2. dok kalo mau ganti ram gmna caranya. terus dok knapa ya pas starting window 7 nya koq lama penyebabnya apa ya/

    By mujib Reply
  3. dok. sy beli acer 4253, tapi koq non os sihc. terus dok sekarang laptop saya starting windowsnya lama, itu di sebabkan apa ya dok.sekalian dok outlet resmi accer daerah tangerang dmna ya? bisa di bls ke email saya. ahmadmujib79@yahoo.co.id

    By a. mujib Reply
  4. dok AC4253 saya vga diinstal pake standard vga graphics adapter tampilannya krg bagus,apakah klo saya instal dg Vga AMD HD 6310 hrs uninstal vga yg sblmnya terpasang

    By dwi kurniawan Reply
    • Dwi, kamu bisa langsung menginstall driver VGA yang sesuai dengan yang digunakan pada laptop kamu :)

      By Dr. Acer Reply
  5. Dok… klo amd e450 diganti pake ram ddr3 8giga (4g 2 keping) apa performanya bisa lebih baik dari pada pake ram yg 4 gga doank? Trus vga otomatis jd ikut terupgrade yah? Kan APU

    By panda Reply
    • Panda, Performa laptop tentu akan meningkat jika menggunakan RAM hingga maksimal. Besar memory VGA pada AS4253 tidak bertambah dan tidak tergantung pada kapasitas memory RAM yang digunakan

      By Dr. Acer Reply
  6. Yth, Dr. Acer agar acer aspire 4253 aku (sistem model : aspire 4253, cpu : AMD E-350 Prosesor (2 CPU), 1.6GHz, Ram : 1024MB, Vga Card 363Mb )ku sebanding seperti atau mendekati spek dibawah ini di butuhkan upgrade apa z . trus total dananya ?
    spesifikasi :
    ->AMD Phenom X4 965 3,4 GHz OC 4,2 GHZ
    ->4 GB RAM DDR3 OC 1600
    ->Nvidia GeForce 9600 GT 512 Vram
    ->Samsung 18,5″ 1360X768 Screen Resolution
    mksh sblmnya . soal nya untuk memainkan game Resident evil operation city paling tdk spek nya itu . bs bls ke email sy ga Dr. Acer terima ksh atas perhatinya.

    By eko prasetyo Reply
    • Eko, bagian yang bisa di upgrade dari laptop antara lain : RAM, HDD, BIOS, dan software. Processor, VGA, dan LCD pada laptop tidak bisa di upgrade ataupun diganti :)

      By Dr. Acer Reply
  7. Yth,dr.acer . apakh vga card pd aspire 4253 dpt diupgrade ? .

    By eko prasetyo Reply
    • Dear Eko, VGA pada laptop tidak bisa diganti atau diupgrade. :)

      By Dr. Acer Reply
    • Dear Eko, VGA pada laptop tidak bisa diganti atau diupgrade. :).

      By Dr. Acer Reply
  8. Dok, Laptop Acer 4253 saya bila upgrade RAM di luar Acer service center apakah akan berpengaruh terhadap garansinya, karena pasti segel garansi akan rusak untuk membuka panel bawah laptop.

    Terima kasih

    By Diky Reply
    • Diky, penggantian sparepart yang tidak dilakukan di Acer service center mengakibatkan garansi tidak berlaku.

      By Dr. Acer Reply
    • Diky, penggantian sparepart yang tidak dilakukan di Acer service center mengakibatkan garansi tidak berlaku.:)

      By Dr. Acer Reply
  9. dok maw tnya sdh hmpir 2 bln lamany notebook ku type as4253 di service di ruko mangga 2 square dngn case id 210412-106 smpai dngn saat ini tdk ada perkembangan yg berarti setiap sy tlpn ke 500155 di informasikan slalu mnnggu dan bersabar mnnggu sparepart dr gudang smpai kpnkh ku hrs mnnggu dan bersabar tlng penyelesaianny Dok krna notebook itu sngt di perlukan untuk menunjang aktifitas sy berkerja Thanks..,ats tanggapannya

    By iwan Reply
  10. dok apa bisa baterei 4253 ini diganti. and harganya brapa dok? dan apa kualitasnya sama dng yg ori….? thank’s

    By dika Reply
    • Dika, bisa diganti, tetapi Acer tidak menyarankan penggunaan baterai yang memiliki jumlah cell lebih banyak dari standar baterai yang diberikan.

      By Dr. Acer Reply
  11. dok, laptop acer 4253 milik saya mengalami kerusakan karena terjatuh, laptop saya bisa dinyalakan tapi tidak bisa booting…
    saya sudah membawa ke acer service center di Medan..
    hasil diagnosisnya dikatakan bahwa harddisknya harus diganti..
    yang ingin saya tanyakan berapa biaya penggantian harddisk sebenarnya??
    terima kasih sebelumnya

    By alfin Reply
    • Alfin, untuk info harga sparepart, silahkan hubungi Acer Call Center di 500-155

      By Dr. Acer Reply
  12. Dr. saya mau nannya.
    jika HDD Hampir penuh, Apa pengaruh dengan proses system pada acer 4253 ini?

    By Anang Reply
    • Anang, hal tersebut bisa menyebabkan berkurangnya performa kecepatan pada laptop.

      By Dr. Acer Reply
    • Anang, hal tersebut bisa menyebabkan berkurangnya performa kecepatan pada laptop.:)

      By Dr. Acer Reply
  13. lebih bagus acer 4253 atau acer 4749Z-B962G50Mn

    By dicky Reply
    • Dear Dicky, kamu bisa coba melihat perbandingan performa dari processor dan VGA kedua tipe tersebut di forum atau blog yang membahas mengenai komputer/teknologi

      By Dr. Acer Reply
  14. dok, mau tanya..
    untuk laptop acer Acer Aspire 4253 yg berprocesor AMD-E 350 APU apakah bisa di upgrade mnjadi AMD Athlon II .??

    By andika Reply
    • Andika, processor pada laptop tidak bisa di upgrade ataupun diganti :)

      By Dr. Acer Reply
  15. download drivernya dimana doc btw ?

    By samsiar Reply
  16. dok, knapa laptop sya wktu mau maen game holly crismass holiday malah mati,,??

    By mifta Reply
    • Mifta, bagaimana dengan panas pada laptop kamu? laptop dilengkapi dengan perlindungan auto-shutdown ketika mesin dirasa terlalu panas, fungsinya adalah untuk melindungi komponen didalamnya agar tidak rusak karena overheat

      By Dr. Acer Reply
  17. Dok saya mau nnya lagi nih buat meng upgrade ke win 7 ultimate,,kira2 baiknya ram nya butuh berapa gb?rencana,a saya mau ganti ram.

    By anisa Reply
    • Dear Anisa, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari OS Windows 7, kemudian membandingkannya dengan spesifikasi hardware laptop kamu

      By Dr. Acer Reply
  18. apa bisa ya acer 4253 speaker internalnya ditambahin supaya stereo?…

    By raharji Reply
  19. Dok saya mau nanya,,aspire 42530 ini berapa bit ya?terus kalau saya instal ke win7 ultimate bisa tidak?

    By anisa Reply
    • Dear Anisa, AS4253 bisa menggunakan OS 32bit ataupun 64bit. Kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari OS tersebut, lalu membandingkannya dengan spesifikasi hardware laptop kamu

      By Dr. Acer Reply
  20. dok, apa bisa prosesor amd E-350 milik acer aspire 4253 ini di upgrade dengan amd E-450 yang baru? bukankah sama mereknya dok?thank’s

    By dika Reply
    • Dear Dika, processor pada laptop tidak bisa di upgrade ataupun diganti :)

      By Dr. Acer Reply
  21. Thank’s Dr. Acer atas jwbnny, 4253 milik saya RAM nya sudah di upgrade ke 4gb (2 kali 2GB) dan OS nya sudah diganti dengan WIN 7 ultimate 32 bit, saya sangat puas memakai laptop ini baik untuk maen game berat seperti dota dan wining….I Love Acer…^^

    By dika Reply
    • mau tanya tuk ddr3 yang bagus tuk aspire 4253 seri/type nya seperti apa ya ??

      By mawardi Reply
      • Mawardi, tipe RAM yang digunakan 4253 adalah PC3-10600S :)

        By Dr. Acer Reply
        • apakah bisa pakai PC-12800??

          By kholiq Reply
          • Dear Kholiq, tipe RAM untuk Aspire 4253 adalah DDR3 PC3-10600 :)

            By Dr. Acer
      • untuk mawardi, kamu bisa pili merek Vsipro 2GB 2 keping memory total 4gb atau untuk lebih maksimal 4GB kali 2 maksimal 8Gb…sebelumnya tanyakan dulu apakah mereknya DDR3…jng sampe salah beli ^^

        By dika Reply
  22. dok, kemarin habis instal ulang ni laptopnya acer as 4253 dengan menggunakan alt + F10 semua berjalan lancar cuman tampilan gambarnya saat mutar video masih pecah padal vganya sudah saya instal n pemberitahuan/ view lognya bilangnya succes …vga nya saya dowload di acer suport dengan memasukan semua kriteria merek laptop dan lain sebagainya…kira2 ini pengaruh apa apa??apa ad yg perlu di isntal ulang padahal sebelunya tampilan videonya sangat baguss…

    By suryadi Reply
    • Dear Suryadi, kami sarankan untuk mencoba melakukan system recovery kembali, jika masih bermasalah silakan membawanya ke service center Acer terdekat untuk bantuan teknis

      By Dr. Acer Reply
  23. Dear Dr. Acer, apakah hardisk acer 4253 dapat di upgrade? dan apakah mendukung untuk SSD atau 7200 RPM?

    By dika Reply
    • Dika, kamu bisa mengupgrade hardisk pada Aspire 4253. Kamu bisa saja menggunakan SSD, namun untuk saat ini harga SSD termasuk mahal, apalagi dengan kapasitasnya yang lebih kecil.

      By Dr. Acer Reply
  24. dr.acer as-4253 saya klau di buat maen game gta kok heng ? berikan solusinya ?

    By sofa Reply
    • Dear Sofa, kemungkinan diakibatkan karena beban akses yang melebihi kemampuan proccessor pada laptop kamu. Kamu bisa sesuaikan game yang ingin kamu mainkan dengan spesifikasi laptopmu. :)

      By Dr. Acer Reply
  25. Dr…. saya pake 4253, tapi saya install ulang dengan WIn XP, ini saya lakukan supaya lptop saya tdk lelet, apa ada VGA yang cocok..?

    By Alief Reply
    • Dear Alief, kami hanya menyediakan driver Windows7 untuk tipe tersebut, kamu dapat mencoba mengecek pada situs AMD untuk info ketersediaan driver VGA yang sesuai dengan tipe dan OS XP

      By Dr. Acer Reply
  26. aq pakai acer 4253,,,lumayan buat game call duty of wars MW 2 masih kuat,,tapi aq mau up grade ramx gan,,kira2 kalo di kota palangka raya kalimantan tengah acer service yang resmix dimana “n kira2 biaya nya berapa???? thx sblumx

    By erwino Reply
    • Dear Erwino, Terima kasih atas feedbacknya. Kamu bisa melihat alamat lengkap Acer Service Center di http://www.acer.co.id > Support. Untuk info harga sparepart, bisa hubungi Acer Call Center di 500-155

      By Dr. Acer Reply
  27. maqu nny nich dr. acer saya pny acer 4253 tp pas pke speaker out put suarany cmuma mono tuch knp y??? mohon beri sokusiny thanks

    By surito Reply
    • Dear Surito, apakah yang dimaksud menggunakan speaker external? Jika benar, apakah kabel port telah tersambung dengan sesuai? Untuk 4253 memang menggunakan speaker mono built in

      By Dr. Acer Reply
  28. Lapto Acer 4253 saya dengan spek berikut:
    Prosesor: AMD E-Series E-350 1.60 GHz
    Memory/RAM: 2GB
    Video Card: ATI Radeon™ 265 MB

    Game GTA 4 dengan minimum system requirement sbb:
    Processor: Intel Core 2 Duo 1.8Ghz or equivalent AMD Athlon X2 64 2.4Ghz
    Memory/RAM: 1GB for XP and 1.5GB for Vista
    Video Card: 256MB NVIDIA 7900 or 256MB ATI X1900

    Apakah saya bisa memainkan game tersebut dengan spek laptop saya??
    yang kurang hanya processornya aja
    apakah processor juga berpengaruh dalam bermain game??
    tolong jawabannya, terima kasih :)

    By Riri Reply
    • Dear Riri, processor tentu sangat mempengaruhi kualitas gaming, coba diinstall terlebih dahulu dan disarankan untuk mengatur low graphic pada options game. Jika tersendat-sendat disarankan untuk meng-uninstallnya

      By Dr. Acer Reply
  29. Dear Acer saya mau tnya, saya menggunakan laptop acer 4253 jika saya ganti ram’a menjadi satu keping 4GB apa system akan ikut ke upgrade ??
    trima kasih :)

    By Syamsy Reply
  30. bisa gak acer type 4253 procesornya di upgrade?atau di ganti?
    dan berpengaruh gak maen game dengan procesornya?

    By putu esa Reply
    • Dear Putu, untuk processor pada laptop tidak dapat diupgrade :)

      By Dr. Acer Reply
  31. Doc saya mau tanya, kenapa Acer Aspire 4253 yang BerVGA sebesar 879Mb , Ram 2gb Tidak kuat untuk bermain Lost saga , Padahal sudah memenuhi System Reqruitment.Internet Kami pakai Speedy & saya sama sekali tidak bisa bermain sudah saya cek Virus tetap Bersih semua. Apakah saya harus Mengupgrade Ram? Tolong bantu doc

    By Gingin Reply
    • Dear Gingin, apakah bisa dibantu menginfokan minimum system requirement dari game tersebut seperti apa? Dan yang dimaksud tidak kuat tersebut seperti apa?

      By Dr. Acer Reply
      • Saya mau lanjutkan yang ada dipertanyaan saya yang sebelumnya, Jadi Lost saga itu seperti Permainan Berantem dengan 2 kelompok Dan tidak bisanya adalah ada sela Loading sebelum masuk ke dalam “battle” dan ini System requirementnya . Terima Kasih :)

        By Gingin Reply
  32. Dr.Acer.Aku Mau Nanya Nih Beda Intel sma AMD thu ap sih
    trus klu harga Rp.4.099.000 untuk seluruh indonesia atau hanya untuk Jabodetabek ???

    By Iean Reply
    • Dear Lean, Kamu bisa coba mencari perbedaan antara kedua vendor processor tersebut di forum atau blog yang membahas mengenai komputer/teknologi. Perbedaan harga bisa saja terjadi untuk pembelian produk diluar Jakarta

      By Dr. Acer Reply
  33. dr.acer kenapa setelah di insatll ulang dan di install driver vga tapi masih tidak terdeteksi vganya kenapa y??

    By ziko Reply
    • Dear Ziko, pastikan driver VGA yang kamu install sudah sesuai dengan vendor hardware dan OS yang kamu gunakan.

      By Dr. Acer Reply
  34. knapa acer 4253 saya gak bsa tuk dsambungkan ke LCD proyektor?

    By mifta Reply
    • Dear Mifta, apakah kamu sudah menekan FN+F5 saat laptop terkoneksi dengan LCD proyektor?

      By Dr. Acer Reply
  35. Dr. Acer Berapa Harga Upgrade Memory Ram Aspire 4253 2gb di Acer Service Center ?? thanks

    By yophiey Reply
    • Deqar Yophiey, untuk info harga RAM silahkan mengubungi call center Acer di 500-155 (tarif lokal).

      By Dr. Acer Reply
  36. DR.ACER kalo saya ingin membeli laptop pelajar tetapi denga spec yang lumayan minimal budget saya 4 jt kira kira laptop acer apa yang bagus untuk sekolah dan juga untuk gameing Thank…

    By zulfi Reply
    • Dear Zulfi, mungkin bisa ditegaskan lagi kamu ingin membeli laptop dengan budget minimal 4 juta atau maksimal 4 juta? Karena jika budgetnya minimal 4 juta maka tentunya dr. Acer bisa merekomendasikan tipe-tipe notebook dengan harga di atas 4 juta. :)

      By Dr. Acer Reply
  37. kenapa laptop saya (aspire 4253) suaranya tidak berfungsi.. dari mulai windows media player, winamp, dan openign saat laptop di nyalakan .. biasanya ada ..

    By Mitha Reply
    • Dear Mitha, apakah sudah dicoba untuk menginstall ulang sound drivernya ?

      By Dr. Acer Reply
  38. bagaimana caranya mengembalikan webcam yang hilang

    By ikhsanudin Reply
    • Dear Ikhsanudin, kamu bisa coba menginstall kembali driver dan aplikasi webcam. bisa di download melalui http://www.acer.co.id > Support > Download

      By Dr. Acer Reply
  39. , maaf laptop saya acer aspire 4253 belum lama masuh setengah tahun tapi performanya selalu lambat dan ga bisa cepat terkadang tiba tiba sering hang , tolong solusinya bagaimana ? makasii :)

    By Faiqotul Azmi Kh. S Reply
  40. bagaimana cara meng upgrade ram acer 4253?..boleh g klo kita ganti sendiri, n smpai brpa gg ramnya bs di upgrade?

    By bayu Reply
  41. bagaimana cara upgrade AS 4253

    By sofa Reply
  42. dr.acer kenapa laptop saya kadang-kadang susah di matiin sampai-sampai saya harus matikan secara manual
    Apakah gak merusak hardisk mohon
    Solusinya dr.acer

    By aldi Reply
    • Dear Aldi, mungkin bisa diingat-ingat problem ini terjadi setelah menginstall aplikasi atau driver apa? Bisa dijelaskan lebih detil juga susah dimatiinnya seperti apa?

      By Dr. Acer Reply
  43. Dear Dr. Acer,

    Kalau misalnya saya instal Windows 7 Starter bajakan di AS4253 ini, apakah dianggap Original karena sudah ada lisensinya atau tidak?

    By jbliz Reply
    • Dear Jbliz, Tentu akan di anggap sebagai OS non-Original :)

      By Dr. Acer Reply
  44. DR.acer saya punya ram 2gb mau pasang ramnya di acer tapi harus bayar lagi ga

    By aldi Reply
    • Dear Aldi, Standar biaya service adalah sebesar Rp 165ribu, kecuali kamu membeli RAM di Acer Service Center dan ingin memasangnya pada laptop kamu, tidak dikenakan biaya tersebut :)

      By Dr. Acer Reply
  45. DR.acer berapa harga ram di acernya langsung di daerah bandung

    By aldi Reply
    • Dear Aldi, untuk info harga RAM bisa hubungi langsung service center Acer Bandung di Jl. Gatot Subroto No.47.A. Telp: 022-87340301

      By Dr. Acer Reply
  46. Dear Dr. Acer.. saya pelajar yang hampir satu tahun memakai aspire 4253 dan belum pernah di upgrade.. laptop ini sering saya gunakan untuk nonton film.. namun suara filmnya dibanding duara musiknya… lebih besar suara musiknya. jika saya mainkan di outdoor 80% di pastikan tidak terdengar.. apakah emang ini kekurangan mono speaker atau softwarenya yang tidak benar?

    By Azka Ahdi Reply
    • Dear Azka, benar speaker Aspire 4253 adalah mono dan tentu saja outputnya terbatas karena hanya berasal dari satu speaker. Ketika digunakan untuk memainkan film atau musik pastikan setting surround sound di player tersebut dinonaktifkan atau kamu bisa gunakan speaker eksternal berkualitas baik untuk output suara yang lebih baik.

      By Dr. Acer Reply
  47. apakah soundnya acer hanya ada di samping kanan…??

    By adiep Reply
    • Dear Adiep, Aspire 4253 menggunakan mono speaker. Output suara berasal dari satu speaker yang posisinya ada di bagian kanan.

      By Dr. Acer Reply
  48. DR.ACER gimana caranya biar bisa suport direx 11 di acer 4253

    By royal Reply
  49. apakah bisa AC4253 menggunakan bluetooth yg di download dari internet

    By wiliam Reply
    • Dear Wiliam, karena Aspire 4253 tidak dibekali hardware bluetooth internal maka tidak bisa digunakan untuk transfer file/koneksi menggunakan bluetooth. Kamu bisa menggunakan USB Bluetooth yang banyak dijual di toko komputer.

      By Dr. Acer Reply
  50. DR.acer kenapa game saya masik jelek semuanya udah sesuai cuman ramnya aja yg belum sesua

    memang apa kegunaan ram pada game DR.acer

    By aldi Reply
    • Dear Aldi, RAM memiliki peran yang penting pada perangkat komputer. RAM berhubungan dengan proses system yang menjadi lebih cepat jika RAM yang digunakan juga besar :)

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.