Review Acer Aspire 4253 : Notebook Khusus Untuk Pelajar

Setelah sekian lama kita mendengarkan konsep Fusion dari AMD, akhirnya teknologi itu datang juga. Acer menghadirkannya pertama kali ke Indonesia dalam bentuk notebook dengan Acer Aspire 4253. Notebook ini mengusung prosesor Fusion dari platform AMD Brazos, yaitu AMD E-350.

Apa itu Fusion?

Prosesor AMD yang digunakan pada Aspire 4253 ini adalah prosesor Fusion pertama dari AMD. Prosesor Fusion ini ada hasil penggabungan dari prosesor dan VGA. Ya, AMD E-350 adalah gabungan dari sebuah prosesor AMD dual-core dengan sebuah VGA AMD (HD6310). AMD menyebut hasil gabungan CPU dan VGA ini sebagai APU (Accelerated Processor Unit).

AMD E-350 adalah APU pertama yang diluncurkan AMD. Uniknya, meski APU ini terdiri dari berbagai komponen (2 core CPU, pengendali memori, dan VGA), ukurannya teramat kecil. AMD E-350 hanya berukuran 75mm persegi. Konsumsi dayanya pun teramat rendah, hanya 18 Watt. Hebatnya lagi, paket mungil ini disediakan AMD dengan harga teramat terjangkau. Hasilnya adalah sebuah platform terjangkau untuk pelajar yang berperforma baik.

Aspire 4253: Dirancang untuk Pelajar

Melihat teknologi yang ditawarkan AMD E-350, prosesor ini memang pas untuk dipakai membangun sebuah notebook khusus pelajar. Performa yang baik dan harga terjangkau adalah kata kuncinya. Kita tentu tidak menginginkan performa netbook, bukan? Ingin VGA yang bisa menjalankan beragam format film dan bahkan game? Ya, semuanya tersedia. Itu sebabnya Acer menyuguhkan Aspire 4253 dengan dimotori AMD E-350 khusus untuk pelajar. Bahkan, notebook ini dilengkapi pula dengan konektor HDMI yang umumnya ditemui pada notebook berperforma tinggi. Lalu, bagaimana performanya? Simak hasil pengujian berikut ya.

Performa (SYSmark 2007)

Sebagai wakil dari segala pengujian kinerja yang dianggap valid oleh beragam institusi IT dan para produsen, kami menggunakan SYSmark 2007 sebagai acuan. Program ini adalah perpaduan dari berbagai software yang umum digunakan seperti Microsoft Office dan beragam program produk Adobe.

Berdasarkan hasil pengujian ini, prosesor AMD E-350 membantu Acer Aspire 4253 ini memperoleh performa sekitar 25% di atas Atom N550 (Dual Core). Jika dibandingkan dengan Prosesor Atom seri single core, perbedaannya menjadi kian jauh. Berikut adalah perbedaan performa lebih detail (terhadap netbook dengan Atom Dual Core).

Ternyata, meski Atom Dual Core memiliki 2 core dan 4 thread, netbook dengan prosesor ini masih jauh tertinggal dalam segala aspek pengujian. Atom Dual Core hanya bisa menyamai AMD E-350 dalam aspek konversi video saja. Ini terjadi karena jumlah thread-nya yang banyak.

Kemampuan VGA (3DMark 06)

Program tes ini bisa ditemukan online (www.futuremark.com). 3DMark 2006 adalah acuan umum yang universal untuk pengujian VGA. Versi ini adalah yang umum digunakan untuk VGA entry-level.

Hasil yang cukup mengejutkan, bukan? Ternyata, kemampuan VGA pada Aspire 4253 ini mampu mengalahkan Pentium Dual Core P6000 (Intel HD) dan Pentium Dual Core T4500 (4500MHD). Jangan bandingkan performa VGA-nya dengan netbook ya. VGA AMD 6310 yang tersedia, sudah teramat jauh meninggalkan performa VGA pada sebuah netbook.

Memutar Video Full HD (1080p)

Memutar video High Definition (HD) adalah hal yang susah dilakukan netbook. Menjalankan video 1080p (Full HD) adalah hal yang mustahil. Bahkan, beberapa notebook murah pun mengalami kesulitan menjalankan video Full HD. Bagaimana dengan Acer Aspire 4253?

Ternyata, Acer Aspire 4253 tidak mengalami masalah sama sekali dalam menjalankan video Full HD dalam format apapun. Selama player Anda bisa memanfaatkan VGA yang tersedia (DXVA), Anda bisa memutar film apapun yang tersedia di pasaran saat ini tanpa masalah yang berarti. Ini adalah sebuah kenyamanan yang sangat langka untuk sebuah paket notebook murah untuk pelajar.

Jika Anda memiliki bandwidth Internet cukup baik, Acer Aspire 4253 ini bahkan mengizinkan Anda untuk melakukan streaming video HD melalui Youtube dengan lancar.

Pengujian daya tahan baterai dengan Mobilemark 2007

Benchmark Suite ini merupakan perpaduan yang serupa dengan SYSmark 2007. Hanya saja, software ini sudah diatur sedemikian rupa untuk melakukan simulasi pekerjaan sehari-hari secara terus-menerus hingga baterai terkuras habis.

Dari hasil pengujian, ditemukan bahwa Acer Aspire 4253 mampu bertahan hidup hingga 275 menit atau sekitar 4,5 jam. Mengingat notebook ini menggunakan layar 14”, DVD, memiliki performa VGA yang baik, dan dijual dengan harga sangat terjangkau, hasil pengujian ini tergolong sangat baik.

Terjangkau, Bertenaga, dan Lengkap: Paling Pas untuk Pelajar

Acer Aspire 4253 ini hadir dalam sebuah paket penjualan yang luar biasa murah. Mungkin Anda merasa bahwa harga Rp 4.099.000,- masih tidak bisa dibilang sangat murah. Akan tetapi, jika Anda memperhatikan bahwa dalam paket penjualan ini sudah tersedia Windows7 Starter, Office 2010 Starter, Microsoft Learning Suite, dan beragam software lainnya (termasuk antivirus gratis), harga tersebut menjadi amat murah, bukan? Tentu saja, semua software tersebut adalah software original. Jadi, Anda bisa merasa aman menggunakannya. Oh, hampir saja lupa. Sebuah tas punggung juga tersedia dalam paket penjualan ini. Kian menarik, bukan?

Harga murah, software lengkap, performa baik, dan daya tahan baterai baik. Anda bahkan tidak akan merasa bahwa sedang menggunakan prosesor ekonomis saat mengoperasikan notebook ini. Pada akhirnya, kombinasi semuanya membuat Aspire 4253 menjadi notebook yang sangat tepat untuk pelajar.

Sudah nyata bahwa Acer 4253 dengan APU AMD E-350 mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan performa yang baik dan daya tahan baterai yang cukup lama. Lalu bagaimana dengan performa gaming-nya? Nantikan ulasan selanjutnya yang akan membahas kemampuan gaming dari notebook ekonomis ini ya!

Nah, khusus buat spAcer yang mencari notebook alternatif untuk pelajar, kamu juga bisa baca di sini Aspire 4738z: Performa Profesional, Harga Pelajar

Image Gallery :

Related Article

No Banner to display

775 Responses to Review Acer Aspire 4253 : Notebook Khusus Untuk Pelajar

 

  1. hadi prastya says:

    dok buat dota 2 luat ga acer 4253??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hadi, kamu bisa periksa terlebih dahulu miinimum system requirement dari game tersebut secara keseluruhan, kemudian bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop kamu.

  2. anggiat mora says:

    permisi dok, saya mau download driver untuk acer aspire 4253 dimana ya??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anggiat, driver Acer tersedia pada tautan acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers
      Pastikan pilih sesuai tipe laptop dan versi OS yang digunakan.

  3. dok saya mau tanya kalau saya mau upgrade RAM corsair 4Gb(2x2Gb) atau dual channel kebaca ga di acer aspire 4253? apakah pengaruh pemrosesan laptop tersebut? saya sekarang menggunakan RAM 3Gb(1+2gb ram) terasa lemot sekali RAM segitu. Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hendra, upgrade RAM adalah salah satu cara untuk mengoptimalkan kecepatan kinerja system di laptop, bekerja untuk menentukan beban dan seberapa cepat laptop dapat bekerja. Aspire 4253 bisa dipasang dengan konfigurasi kapasitas 2x 2GB, maksimal bisa dipasang 2x 4GB (menggunakan 2 slot yang tersedia).

  4. Amien says:

    Dok, saya ingin tanya. Cd bawaan Aspire 4253 saya rusak, apabila ingin instal ulang lagi gimana y dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Amien, jika laptop milikmu bundling dengan OS Windows, kamu bisa coba lakukan install ulang OS dengan menekan tombol Alt + F10 ketika startup. :)

  5. Ebet says:

    Doc kalau saya mau mengganti ram, laptop saya ini dibawa kemana? Lalu harga ram untuk laptop saya berapa? Sekalian ram yang cocok untuk laptop ini yang mana

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ebet, upgrade RAM bisa dilakukan di Acer Service Center agar dipilihkan tipe RAM yang sesuai. Estimasi biaya upgrade RAM akan diinfokan secara langsung oleh petugas di Acer Service Center. Untuk info harga RAM bisa menghubungi Acer contact center dinomor telepon 500-155 pada hari dan jam kerja. :)

  6. reza says:

    hy Dr.acer jika saya up bios ke versi 1.12 apa keuntungannya dan kekurangannya buat acer saya yang bertype acer 4253 bios v 1.06 ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Reza, untuk update BIOS, disarankan membawa unit laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer melakukan update BIOS. Kesalahan dalam proses update BIOS bisa mengakibatkan kerusakan pada laptop hingga mati total.

  7. Amien says:

    Dok,saya ingin tanya. Maksudnya upgrade RAM itu gimana sih? apa di ganti atau di tambahin RAM-nya? terus laptop Aspire 4253 saya lemot,dan bagaimana solusinya dok agar lancar? Thanks :)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Amien, upgrade RAM bisa berupa penambahan RAM baru pada slot kedua, atau mengganti RAM yang sudah terpasang dengan RAM yang memiliki kapasitas lebih besar :)

  8. Ebet says:

    Doc, laptop acer aspire 4253 saya’kan memiliki 1GB ram tapi kok yang terbaca cuma 747 MB? Bagaimana cara mengatasinya doc?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ebet, hal tersebut normal karena sebagian memory digunakan oleh system untuk memory VGA (VRAM).

  9. Safrul says:

    Saya pengguna Acer Aspire 4253, DVD internalnya rusak, hanya bisa baca dvd sekali pas pembacaan yang kedua sudah tidak bisa. Saya ingin menggantinya dgn yg baru, tolong informasinya ya mengenai merek, spesifikasi dari dvd yg tepat untuk Acer 4253. Terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Safrul, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa menghubungi Acer contact center di 500-155.

  10. Ebet says:

    Doc, ketika saya membeli laptop ini 2,5 tahun lalu, saya tidak menerima cd drivernya. Apa ada cara agar saya bisa mendapatkannya? Atau apakah saya bisa mendownload drivernya? Kalau bisa tolong kasih linknya ya Doc. Makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ebet, driver untuk produk Acer bisa kamu download di http://www.acer.co.id > Support > Drivers & Manual :)

  11. Handy says:

    doc,,, bisak ngak acer aspire 4253 windows 7 di upgrade ke windows 8.1? trus drivesnya mendukung ngak? :)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Handy, kamu bisa menggunakan OS yang sesuai dengan preferensi kamu, tetapi Acer tidak menyediakan driver AS4253 untuk OS Windows 8.1, sehingga kamu perlu mencari drivernya secara manual.

  12. Eri says:

    Kalau ingin upgrade RAM dengan tetap mempertahankan OS 32bit, paling tinggi RAM 3GB..??
    Kalau RAM bawaan ditambah RAM 2GB jadi 3GB bisa,ya…???
    Terima kasih sbelumnya,,, :)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eri, hal itu bisa saja kamu lakukan. Namun pastikan kamu menggunakan tipe RAM yang sesuai pada tiap slotnya. :)

  13. k'dim says:

    dok,acer 4253 q gagal update biosnya dan akhirnya blank, gimana cara flash bios untuk acer 4253 dok…?? mohon pencerahannya….

    1. Dr. Acer says:

      Dear K’dim, untuk problem tersebut kamu sarankan kamu membawa unitnya ke Acer service center terdekat agar dibantu oleh teknisi di sana melakukan perbaikan terhadap BIOSnya. Daftar lokasi Acer service center terdekat bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

      1. k'dim says:

        ya itu dia masalahnya dok. Acer service center terdekat adanya di makassar, tidak ada di wilayah papua dok,…

        oya dok boleh tau bios standar acer 4253 itu versi berapa ya dok..???

        1. Dr. Acer says:

          Dear K’dim, kamu bisa kunjungi Acer service center ASP Wicom Computer di Jl. Trikora No. 135, Wosi, Manokwari, Papua.

  14. Is-Tessar-AI says:

    pertanyaan
    oya buat overclock ko ngak bisa yah di AMD E 350
    trus klok pke 32x os, test 8GB ngak conek cuma 4 doank nih, pencerahan dunk yah

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tessar, mohon maaf, kami tidak memiliki informasi mengenai overclock. Untuk penggunaan RAM diatas 3GB, disarankan untuk menggunakan OS 64bit, hal ini karena OS 32bit hanya support untuk RAM hingga dibawah 4GB

  15. iqbal says:

    Masih dijual sampai bulan depan gak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iqbal, Aspire 4253 tidak dipasarkan lagi saat ini. Mungkin kamu bisa pertimbangkan produk laptop Acer terbaru yang cocok untuk pelajar yaitu Acer Aspire E1-410G yang dipasarkan dengan harga Rp. 4.699.000. :)

  16. alby says:

    dok kalo mau upgrade Ram as4253 selain pake DDR3 1066mhz (pc3-8500) bisa ga??klo bisa tipenya apa??thx

    1. Dr. Acer says:

      Hai Alby, Acer Aspire 4253 bisa menggunakan RAM DDR3 1333Mhz PC-10600. Apabila kamu ingin melakukan upgrade RAM, kamu bisa menghubungi Acer contact center di 500-155 (gunakan kode area lokal apabila menggunakan ponsel) untuk mengetahui info ketersediaan dan harga RAM Aspire 4253.

  17. virda agung says:

    dok saya baru saja instal windows dr hidden partial. yang saya ingin tanyakan apakah vga dah chipsetnya sudah terinstal bersama dengan windows? apa kita harus mendownload drivernya? dan bagaimana cara melihat apakah chipset itu sudah terinstal?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Virda, install OS Windows melalui Acer eRecovery hanua sebatas OS Windowsnya saja. Untuk menginstall dukungan driver/aplikasi pendukung lainnya bisa juga melalui Acer eRecovery. Tutorialnya bisa kamu lihat pada artikel berikut: http://www.acerid.com/2011/07/install-ulang-driver-dan-aplikasi-dari-erecovery/

  18. goan says:

    Dr..,,
    knapa ya aspire 4253 ane lemot bgt…
    kadanng2 malah gak starting window…

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Goan. Coba jalankan aplikasi-aplikasi seperti registry cleaner dan antivirus untuk mengoptimalkan kembali kinerja OS ada laptopmu.

  19. endy says:

    Kalo dari windows anytime upgrade? Berbayar yah? Ada ga dri acer paket os nya. Kali dari acer ada paket murah buat upgrade na.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Endy, Benar, kamu perlu membeli upgrade key dari Microsoft :)

  20. endy says:

    Instalasi ulang os jadi 64bit? Apa bisa os starternya di rubah jd 64bit dan tetap original.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Endy, hal itu tidak dapat dilakukan. Untuk mengubah Windowsnya menjadi 64 bit, kamu perlu install Windows baru dengan bit 64. :)

  21. endy says:

    A4253 saya kan sudah di bundling win 7 32 starter, saya mau upgrade memori menjadi 4gb, masalahnya apa bisa win 7 32 starter nya suport 4gb, karna stau saya kan win 7 starter 32 tu kan cuma suport 2gb saja. Trus ada ga update gratisan dr windows anytime upgrade untuk a4253. Mohon solusinya (thanks before)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Endy, OS Windows 7 Starter hanya dapat membaca kapasitas RAM hingga 2GB. Jika ingin melakukan upgrade RAM menjadi 4GB, disarankan melakukan instalasi ulang OS menjadi versi 64bit :)

  22. lanang agung says:

    dok sy mau beli harddisk external yang kapasitas 2TB sanggup tidak laptop acer 4253 di beliin harddisk external yg kapasitasnyaa 2TB?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Lanang. Aspire 4253 sanggup menggunakan hardisk external seperti itu.

  23. virda agung says:

    jika kita ingin mengeceknya bagaimana dok?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Virda, jika ingin memastikan tipe laptop yang kamu miliki sudah termasuk OS Windows berlisensi resmi, kamu bisa input 22 digit S/N yang terdapat di bagian bawah laptop ke kolom yang ada di tautan http://warranty.acer.co.id/. Jika kamu tidak dapat merecovery dengan cara menekan tombol Alt+F10 berarti recovery di hidden partisi sudah tidak tersedia, sebaiknya dibawa ke service center Acer untuk mengembalikan kondisi seperti awal pembelian :)

  24. virda agung says:

    tapi dok jika sudah pernah di instal ulang menggunakan windows lain apakah windows starter yang ada di dalam laptop sudah hilang atau masih ada ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Virda, jika diinstall ulang menggunakan OS lain kemungkinan besar Windows yang bundling sudah terhapus bersama hidden partitionnya.

  25. virda agung says:

    dok, katanya aspire 4253 itu uda ada windows 7 basic di dalemnya jadi ga di kasih CD instalasi saat pembelian. nah cara instal ulang supaya ke windows 7 basic itu gimana ya dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Virda, CD/DVD Installer OS memang tidak terdapat didalam paket pembelian. Tetapi untuk produk yang sudah bundle dengan OS Windows, installer OS dan driver sudah tersimpan didalam harddisk. Untuk mengaksesnya, bisa dengan menekan ALT+F10 ketika muncul logo Acer pada saat booting

  26. Hasanuddin says:

    Harga Batrei Acer Aspire 4253 berapaan yah?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hasanuddin, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart resmi Acer sebaiknya menghubungi langsung Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja (tambahkan kode area lokal jika menghubungi dari ponsel GSM). :)

  27. Dua hari yang lalu aku install windows 8.1 & hasilnya lumayan. Tapi waktu puter musik di aimp player, suara yang dihasilkan cuma kiri aja. Gimana nih Dr?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eka, Coba install ulang kembali driver Audio untuk laptop kamu :)

  28. Hasyim says:

    misi dok,saya newbe..
    dok, mau tanya kalau mau upgrade ram a4253 kalau cuman di isi 1 slotnya apa bisa?atau kalau 1 slot 1gb ditambah 1 slot 4gb bagaimana dok? mohon di jelaskan..terima kasih sebelumnya 😀

    1. Dr. Acer says:

      Bisa, Hasyim. Aspire 4253 memiliki dua slot RAM yang masing-masing bisa diisi hingga 4GB

  29. Hasyim says:

    dok, mau tanya kalau mau upgrade ram a4253 kalau cuman di isi 1 slotnya apa bisa?atau kalau 1 slot 1gb ditambah 1 slot 4gb bagaimana dok? mohon di jelaskan..terima kasih sebelumnya 😀

    1. Dr. Acer says:

      Bisa, Hasyim. Tidak ada masalah dengan hal tersebut.

  30. anastasia says:

    jadi aspire 4253 bisa di upgrade sampe 8Gb ya?
    masing-masing slot 4GB :)
    tapi ngak lemot nih?

    1. Dr. Acer says:

      RAM pada Aspire 4253 bisa diupgrade hingga 8GB. Upgrade RAM biasanya justru akan mempercepat performa laptop :)

      1. anastasia says:

        tapi dok, sebelumnya aku pernah nanya di acer mangga dua katanya maksimal cuman 2GB per slot -_-
        gimana dong?

        1. Dr. Acer says:

          Tidak Anastasia, Aspire 4253 bisa upgrade maksimal 8GB dengan 4GB dimasing-masng slot yang tersedia.

  31. dhans says:

    doc
    mau tanya kalo ram nya di tambah misal 4gb apakh vga ikut bertambah?
    satu lagi doc kalo aspire one 722 bisa upgrade ram gk?
    makasih doc

    1. Dr. Acer says:

      Hai Dhans, kamu bisa mengupgrade maksimal 4GB DDR3.

  32. dhans says:

    doc mau tanya kalo ram nya di tambah apakah vga ikut bertambah ?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Dhans, besarnya shared RAM ke VGA diatur otomatis oleh sistem.

  33. zulfikar says:

    seandainya ram diganti menjadi 8GB ..bagaimana cara pembagiannya..itu kan ada 2 slot ram? atau langsung bisa hanya dengan ram 8gb tanpa harus dibagi?

    1. Dr. Acer says:

      Zulfikar, Aspire 4253 memiliki dua slot RAM yang masing-masing bisa diisi dengan keping SODIM RAM DDR3 berkapasitas maksimal 4GB

  34. heri says:

    dok mau tanya seputar aspire 4253 klo mau ganti os bagus pke win 7 apa ya dok sya udah upgrade ram mnjadi 4GB
    trims

    1. Dr. Acer says:

      Hai Heri, bisa diinformasikan apakah ada pesan kesalahan yang ditampilkan?

      1. Heri says:

        Bukan itu dok maksud nya, jadi gni sya mau ganti os 7 bawaan dari laptop aspire 4253 yang jadi pertanyan ver win 7 apa yang sesuai sama laptop aspire 4253 klo sudah upgrade ram menjadi 4GB.

        1. Dr. Acer says:

          Heri, kamu bisa gunakan windows 7 64bit versi apa saja.

  35. yuliana says:

    dok kalo saya ganti ramnya 4 GB jadi lemot ga ?

    1. Dr. Acer says:

      Yuliana, proses penambahan RAM justru akan meningkatkan performa laptop

  36. rinto says:

    saya minta solusi pada agan2disini saya mau tanya kenapa aser 4253 saya sering keluar “windows detected a hard disk problem

    1. Dr. Acer says:

      Rinto, kemungkinan hardisk laptopmu bermasalah, kami sarankan untuk membawa unitnya ke salah satu service center yang tersedia di http://bit.ly/VlTb99 agar mendapat pemeriksaan secara menyeluruh dan mendapatkan solusi yang terbaik dari teknisi Acer :)

  37. visal says:

    dr. acer sy punya laptop acer aspire 4253 tapi kok catalyst control centernya sewaktu saya klik kok gak keluar terus pas saya sleep terus saya hidupin panasnya berlebihan mohon tips dan solusinya:)

    1. Dr. Acer says:

      Hai Visal, coba uninstall Catalyst-nya terlebih dahulu lalu install ulang driver VGA dan Catalyst.

  38. fajrin says:

    saya punya acer aspire 4253, ceritanya mau update software biosnya tapi malah layarnya sekarang mati… tombol power nyala, gimana dok ? apa bisa di flashing biosnya ?tolong pencerahannya

    1. Dr. Acer says:

      Fajrin, untuk penanganan kesalahan update BIOS seperti itu sebaiknya bawa laptopmu ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini agar bisa dibantu langsung oleh teknisi Acer.

  39. imom says:

    doc.sya prnh googling&baca soal
    VGA Driver AMD
    Version 8.802.2.0000
    sama VGA Driver AMD
    Version 8.982.7
    untuk 4235….itu bner update resmi dr acer untuk 4235,trus klo saya psang…apakah game pes13 bsa jln di acer4235 saya…..maap bnyak tnya

    1. Dr. Acer says:

      Imom, untuk driver terupdate bisa kamu download langsung melalui website AMD. Mengenai game sendiri, kamu bisa menjalankan game tersebut namun dengan kualitas grafis yang rendah.

  40. imom says:

    satu lagi dr. acer
    klo untk vga 4253,,,,,gk dtmbh or diupgrade kah…maap ni,klo bnyk tnya,,,:) untk upgrade ram smpai brapa money ya :)

    1. Dr. Acer says:

      Imom, VGA pada Aspire 4253 tidak bisa diupgrade. Untuk biaya upgrade sendiri sebaiknya ditanyakan langsung ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini.

  41. Fajar Kurnia says:

    Acer 4253
    bisa upgrade RAM ke 4GB gak? trus Harganya berapa? dan dimana belinya? trus jenisnya apa?

    1. Dr. Acer says:

      Fajar, kamu bisa mengupgrade RAM 4253 hingga 8GB. Untuk informasi harga sebaiknya hubungi Acer Contact Center di nomor telepon 500155 atau kunjungi langsung salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini.

  42. saya punya acer aspire 4253 tetapi saya ingin mengganti processor menjadi intel i5 bisa tidak ? apakah bisa mengganti processor yang udah di fusion menjadi yang bukan fusion ?

    1. Dr. Acer says:

      Rafi, processor pada laptop tidak dapat diupgrade atau diganti. :)

      1. saya ingin menambah ram tetapi saya tidak tahu tempatnya yang resmi acer ? saya di daerah jakarta selatan

        1. Dr. Acer says:

          Rafi, Untuk wilayah Jakarta, Acer Service Center berada di Ratu Plaza :)

  43. saya punya acer aspire 4253 trus saya ingin menambah ram sampai 8GB bisa gak ?

    1. Dr. Acer says:

      Bisa, Rafi. RAM pada Aspire 4253 bisa diupgrade hingga 8GB

  44. Wahyudi says:

    Doc Slot RAM Di Acer Aspire 4253 Kan 2 Nah Klo di Tambah 4 GB Bisa ngak

    1. Dr. Acer says:

      Wahyudi, setiap slot RAM pada AS4253 bisa di isi dengan RAM hingga 4GB :)

  45. dok laptop aspire 4738 saya mau saya upgrade RAM-nya saya udah ganti OS-nya yng 64bit..nah saya mau tanya aspire 4738 bisa di upgrade RAM-nya ampe berapa GB.??

    1. Dr. Acer says:

      Andry, AS4738 support untuk RAM hingga 8GB menggunakan kedua slot RAM yang disediakan :)

  46. wan sufriday says:

    dok,gimana cara mengatasi laptop acer aspire 4738z,dengan kasus sekali hidup langsung mati….
    tolooooong ya dok….

    1. Dr. Acer says:

      Wan, Agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk laptop kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id> Support

  47. help, saya punya laptop tipe aspire 4253 mati, pas di pasang batre lampu indikator power langsung nyala, pas di tekan tombol power kipas nya jalan hanya berselang 5 detik kipasnya lngsung diam, gk kluar gambar di layar, indikator HDD gk nyala, kira2 kena di mana ya itu om? tolongi dong om, biar bisa di analisa dri awal kerusakannya sbelum saya mengambil tindakan ganti ini ganti itu.
    terima kasih sebelumnya sudah mau membantu dan memberi pencerehan…

    1. Dr. Acer says:

      Kicky, Agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk laptop kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id> Support

  48. bisakah processornya diganti?? dan vga card nya bisa diganti juga?? apakah jika di upgrade ramnya hingga 8gb harus windows 7 64 bit?? maaf ya kalo banya tanya hehhehehe

    1. Dr. Acer says:

      Rivky, processor dan VGA pada laptop tidak bisa di upgrade ataupun diganti. benar, untuk penggunaan RAM diatas 3GB, disarankan agar menggunakan OS 64bit :)

  49. Acerius says:

    thank’s banget cer :)

  50. Acerius says:

    Doc ,,
    saya mau ngupgrade RAM nya 4253,,
    kasih tips dong buat milih RAM yang bagus ,,
    katanya tipe RAM tiap laptop beda ya ?
    masih newbie :)

    1. Dr. Acer says:

      Acerius, kamu bisa mencari referensi vendor RAM di forum atau blog yang membahas mengenai komputer/teknologi. benar sekali, RAM memiliki beragam tipe dan spesifikasi :)

      1. Acerius says:

        satu lage ,,
        tolong ya kasih speknya RAM A4253 ,,
        soalnya mo beli doc ,, thank’s b4 :)

        1. Dr. Acer says:

          Acerius, Aspire 4253 menggunakan RAM DDR3 1066MHz (PC3-8500). Kamu bisa mengupgrade maksimal sampai 8GB.

        2. Dr. Acer says:

          Acerius, Aspire 4253 menggunakan RAM DDR3 1066MHz (PC3-8500). Kamu bisa mengupgrade maksimal sampai 8GB. :)

© 2015 Acer Indonesia. All rights reserved