Review Acer Aspire 4253 : Notebook Khusus Untuk Pelajar

Setelah sekian lama kita mendengarkan konsep Fusion dari AMD, akhirnya teknologi itu datang juga. Acer menghadirkannya pertama kali ke Indonesia dalam bentuk notebook dengan Acer Aspire 4253. Notebook ini mengusung prosesor Fusion dari platform AMD Brazos, yaitu AMD E-350.

Apa itu Fusion?

Prosesor AMD yang digunakan pada Aspire 4253 ini adalah prosesor Fusion pertama dari AMD. Prosesor Fusion ini ada hasil penggabungan dari prosesor dan VGA. Ya, AMD E-350 adalah gabungan dari sebuah prosesor AMD dual-core dengan sebuah VGA AMD (HD6310). AMD menyebut hasil gabungan CPU dan VGA ini sebagai APU (Accelerated Processor Unit).

AMD E-350 adalah APU pertama yang diluncurkan AMD. Uniknya, meski APU ini terdiri dari berbagai komponen (2 core CPU, pengendali memori, dan VGA), ukurannya teramat kecil. AMD E-350 hanya berukuran 75mm persegi. Konsumsi dayanya pun teramat rendah, hanya 18 Watt. Hebatnya lagi, paket mungil ini disediakan AMD dengan harga teramat terjangkau. Hasilnya adalah sebuah platform terjangkau untuk pelajar yang berperforma baik.

Aspire 4253: Dirancang untuk Pelajar

Melihat teknologi yang ditawarkan AMD E-350, prosesor ini memang pas untuk dipakai membangun sebuah notebook khusus pelajar. Performa yang baik dan harga terjangkau adalah kata kuncinya. Kita tentu tidak menginginkan performa netbook, bukan? Ingin VGA yang bisa menjalankan beragam format film dan bahkan game? Ya, semuanya tersedia. Itu sebabnya Acer menyuguhkan Aspire 4253 dengan dimotori AMD E-350 khusus untuk pelajar. Bahkan, notebook ini dilengkapi pula dengan konektor HDMI yang umumnya ditemui pada notebook berperforma tinggi. Lalu, bagaimana performanya? Simak hasil pengujian berikut ya.

Performa (SYSmark 2007)

Sebagai wakil dari segala pengujian kinerja yang dianggap valid oleh beragam institusi IT dan para produsen, kami menggunakan SYSmark 2007 sebagai acuan. Program ini adalah perpaduan dari berbagai software yang umum digunakan seperti Microsoft Office dan beragam program produk Adobe.

Berdasarkan hasil pengujian ini, prosesor AMD E-350 membantu Acer Aspire 4253 ini memperoleh performa sekitar 25% di atas Atom N550 (Dual Core). Jika dibandingkan dengan Prosesor Atom seri single core, perbedaannya menjadi kian jauh. Berikut adalah perbedaan performa lebih detail (terhadap netbook dengan Atom Dual Core).

Ternyata, meski Atom Dual Core memiliki 2 core dan 4 thread, netbook dengan prosesor ini masih jauh tertinggal dalam segala aspek pengujian. Atom Dual Core hanya bisa menyamai AMD E-350 dalam aspek konversi video saja. Ini terjadi karena jumlah thread-nya yang banyak.

Kemampuan VGA (3DMark 06)

Program tes ini bisa ditemukan online (www.futuremark.com). 3DMark 2006 adalah acuan umum yang universal untuk pengujian VGA. Versi ini adalah yang umum digunakan untuk VGA entry-level.

Hasil yang cukup mengejutkan, bukan? Ternyata, kemampuan VGA pada Aspire 4253 ini mampu mengalahkan Pentium Dual Core P6000 (Intel HD) dan Pentium Dual Core T4500 (4500MHD). Jangan bandingkan performa VGA-nya dengan netbook ya. VGA AMD 6310 yang tersedia, sudah teramat jauh meninggalkan performa VGA pada sebuah netbook.

Memutar Video Full HD (1080p)

Memutar video High Definition (HD) adalah hal yang susah dilakukan netbook. Menjalankan video 1080p (Full HD) adalah hal yang mustahil. Bahkan, beberapa notebook murah pun mengalami kesulitan menjalankan video Full HD. Bagaimana dengan Acer Aspire 4253?

Ternyata, Acer Aspire 4253 tidak mengalami masalah sama sekali dalam menjalankan video Full HD dalam format apapun. Selama player Anda bisa memanfaatkan VGA yang tersedia (DXVA), Anda bisa memutar film apapun yang tersedia di pasaran saat ini tanpa masalah yang berarti. Ini adalah sebuah kenyamanan yang sangat langka untuk sebuah paket notebook murah untuk pelajar.

Jika Anda memiliki bandwidth Internet cukup baik, Acer Aspire 4253 ini bahkan mengizinkan Anda untuk melakukan streaming video HD melalui Youtube dengan lancar.

Pengujian daya tahan baterai dengan Mobilemark 2007

Benchmark Suite ini merupakan perpaduan yang serupa dengan SYSmark 2007. Hanya saja, software ini sudah diatur sedemikian rupa untuk melakukan simulasi pekerjaan sehari-hari secara terus-menerus hingga baterai terkuras habis.

Dari hasil pengujian, ditemukan bahwa Acer Aspire 4253 mampu bertahan hidup hingga 275 menit atau sekitar 4,5 jam. Mengingat notebook ini menggunakan layar 14”, DVD, memiliki performa VGA yang baik, dan dijual dengan harga sangat terjangkau, hasil pengujian ini tergolong sangat baik.

Terjangkau, Bertenaga, dan Lengkap: Paling Pas untuk Pelajar

Acer Aspire 4253 ini hadir dalam sebuah paket penjualan yang luar biasa murah. Mungkin Anda merasa bahwa harga Rp 4.099.000,- masih tidak bisa dibilang sangat murah. Akan tetapi, jika Anda memperhatikan bahwa dalam paket penjualan ini sudah tersedia Windows7 Starter, Office 2010 Starter, Microsoft Learning Suite, dan beragam software lainnya (termasuk antivirus gratis), harga tersebut menjadi amat murah, bukan? Tentu saja, semua software tersebut adalah software original. Jadi, Anda bisa merasa aman menggunakannya. Oh, hampir saja lupa. Sebuah tas punggung juga tersedia dalam paket penjualan ini. Kian menarik, bukan?

Harga murah, software lengkap, performa baik, dan daya tahan baterai baik. Anda bahkan tidak akan merasa bahwa sedang menggunakan prosesor ekonomis saat mengoperasikan notebook ini. Pada akhirnya, kombinasi semuanya membuat Aspire 4253 menjadi notebook yang sangat tepat untuk pelajar.

Sudah nyata bahwa Acer 4253 dengan APU AMD E-350 mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan performa yang baik dan daya tahan baterai yang cukup lama. Lalu bagaimana dengan performa gaming-nya? Nantikan ulasan selanjutnya yang akan membahas kemampuan gaming dari notebook ekonomis ini ya!

Nah, khusus buat spAcer yang mencari notebook alternatif untuk pelajar, kamu juga bisa baca di sini Aspire 4738z: Performa Profesional, Harga Pelajar

Image Gallery :

743 Responses to Review Acer Aspire 4253 : Notebook Khusus Untuk Pelajar

  1. dok kalo mau upgrade Ram as4253 selain pake DDR3 1066mhz (pc3-8500) bisa ga??klo bisa tipenya apa??thx

    By alby Reply
    • Hai Alby, Acer Aspire 4253 bisa menggunakan RAM DDR3 1333Mhz PC-10600. Apabila kamu ingin melakukan upgrade RAM, kamu bisa menghubungi Acer contact center di 500-155 (gunakan kode area lokal apabila menggunakan ponsel) untuk mengetahui info ketersediaan dan harga RAM Aspire 4253.

      By Dr. Acer Reply
  2. dok saya baru saja instal windows dr hidden partial. yang saya ingin tanyakan apakah vga dah chipsetnya sudah terinstal bersama dengan windows? apa kita harus mendownload drivernya? dan bagaimana cara melihat apakah chipset itu sudah terinstal?

    By virda agung Reply
  3. Dr..,,
    knapa ya aspire 4253 ane lemot bgt…
    kadanng2 malah gak starting window…

    By goan Reply
    • Hai, Goan. Coba jalankan aplikasi-aplikasi seperti registry cleaner dan antivirus untuk mengoptimalkan kembali kinerja OS ada laptopmu.

      By Dr. Acer Reply
  4. Kalo dari windows anytime upgrade? Berbayar yah? Ada ga dri acer paket os nya. Kali dari acer ada paket murah buat upgrade na.

    By endy Reply
    • Dear Endy, Benar, kamu perlu membeli upgrade key dari Microsoft :)

      By Dr. Acer Reply
  5. Instalasi ulang os jadi 64bit? Apa bisa os starternya di rubah jd 64bit dan tetap original.

    By endy Reply
    • Dear Endy, hal itu tidak dapat dilakukan. Untuk mengubah Windowsnya menjadi 64 bit, kamu perlu install Windows baru dengan bit 64. :)

      By Dr. Acer Reply
  6. A4253 saya kan sudah di bundling win 7 32 starter, saya mau upgrade memori menjadi 4gb, masalahnya apa bisa win 7 32 starter nya suport 4gb, karna stau saya kan win 7 starter 32 tu kan cuma suport 2gb saja. Trus ada ga update gratisan dr windows anytime upgrade untuk a4253. Mohon solusinya (thanks before)

    By endy Reply
    • Dear Endy, OS Windows 7 Starter hanya dapat membaca kapasitas RAM hingga 2GB. Jika ingin melakukan upgrade RAM menjadi 4GB, disarankan melakukan instalasi ulang OS menjadi versi 64bit :)

      By Dr. Acer Reply
  7. dok sy mau beli harddisk external yang kapasitas 2TB sanggup tidak laptop acer 4253 di beliin harddisk external yg kapasitasnyaa 2TB?

    By lanang agung Reply
    • Hai, Lanang. Aspire 4253 sanggup menggunakan hardisk external seperti itu.

      By Dr. Acer Reply
  8. jika kita ingin mengeceknya bagaimana dok?

    By virda agung Reply
    • Hai Virda, jika ingin memastikan tipe laptop yang kamu miliki sudah termasuk OS Windows berlisensi resmi, kamu bisa input 22 digit S/N yang terdapat di bagian bawah laptop ke kolom yang ada di tautan http://warranty.acer.co.id/. Jika kamu tidak dapat merecovery dengan cara menekan tombol Alt+F10 berarti recovery di hidden partisi sudah tidak tersedia, sebaiknya dibawa ke service center Acer untuk mengembalikan kondisi seperti awal pembelian :)

      By Dr. Acer Reply
  9. tapi dok jika sudah pernah di instal ulang menggunakan windows lain apakah windows starter yang ada di dalam laptop sudah hilang atau masih ada ?

    By virda agung Reply
    • Dear Virda, jika diinstall ulang menggunakan OS lain kemungkinan besar Windows yang bundling sudah terhapus bersama hidden partitionnya.

      By Dr. Acer Reply
  10. dok, katanya aspire 4253 itu uda ada windows 7 basic di dalemnya jadi ga di kasih CD instalasi saat pembelian. nah cara instal ulang supaya ke windows 7 basic itu gimana ya dok ?

    By virda agung Reply
    • Dear Virda, CD/DVD Installer OS memang tidak terdapat didalam paket pembelian. Tetapi untuk produk yang sudah bundle dengan OS Windows, installer OS dan driver sudah tersimpan didalam harddisk. Untuk mengaksesnya, bisa dengan menekan ALT+F10 ketika muncul logo Acer pada saat booting

      By Dr. Acer Reply
  11. Harga Batrei Acer Aspire 4253 berapaan yah?

    By Hasanuddin Reply
    • Dear Hasanuddin, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart resmi Acer sebaiknya menghubungi langsung Acer Contact Center di nomor 500-155 pada hari dan jam kerja (tambahkan kode area lokal jika menghubungi dari ponsel GSM). :)

      By Dr. Acer Reply
  12. Dua hari yang lalu aku install windows 8.1 & hasilnya lumayan. Tapi waktu puter musik di aimp player, suara yang dihasilkan cuma kiri aja. Gimana nih Dr?

    By Eka Ugi Sutikno Reply
    • Dear Eka, Coba install ulang kembali driver Audio untuk laptop kamu :)

      By Dr. Acer Reply
  13. misi dok,saya newbe..
    dok, mau tanya kalau mau upgrade ram a4253 kalau cuman di isi 1 slotnya apa bisa?atau kalau 1 slot 1gb ditambah 1 slot 4gb bagaimana dok? mohon di jelaskan..terima kasih sebelumnya :D

    By Hasyim Reply
    • Bisa, Hasyim. Aspire 4253 memiliki dua slot RAM yang masing-masing bisa diisi hingga 4GB

      By Dr. Acer Reply
  14. dok, mau tanya kalau mau upgrade ram a4253 kalau cuman di isi 1 slotnya apa bisa?atau kalau 1 slot 1gb ditambah 1 slot 4gb bagaimana dok? mohon di jelaskan..terima kasih sebelumnya :D

    By Hasyim Reply
    • Bisa, Hasyim. Tidak ada masalah dengan hal tersebut.

      By Dr. Acer Reply
  15. jadi aspire 4253 bisa di upgrade sampe 8Gb ya?
    masing-masing slot 4GB :)
    tapi ngak lemot nih?

    By anastasia Reply
    • RAM pada Aspire 4253 bisa diupgrade hingga 8GB. Upgrade RAM biasanya justru akan mempercepat performa laptop :)

      By Dr. Acer Reply
      • tapi dok, sebelumnya aku pernah nanya di acer mangga dua katanya maksimal cuman 2GB per slot -_-
        gimana dong?

        By anastasia Reply
        • Tidak Anastasia, Aspire 4253 bisa upgrade maksimal 8GB dengan 4GB dimasing-masng slot yang tersedia.

          By Dr. Acer Reply
  16. doc
    mau tanya kalo ram nya di tambah misal 4gb apakh vga ikut bertambah?
    satu lagi doc kalo aspire one 722 bisa upgrade ram gk?
    makasih doc

    By dhans Reply
    • Hai Dhans, kamu bisa mengupgrade maksimal 4GB DDR3.

      By Dr. Acer Reply
  17. doc mau tanya kalo ram nya di tambah apakah vga ikut bertambah ?

    By dhans Reply
    • Hai Dhans, besarnya shared RAM ke VGA diatur otomatis oleh sistem.

      By Dr. Acer Reply
  18. seandainya ram diganti menjadi 8GB ..bagaimana cara pembagiannya..itu kan ada 2 slot ram? atau langsung bisa hanya dengan ram 8gb tanpa harus dibagi?

    By zulfikar Reply
    • Zulfikar, Aspire 4253 memiliki dua slot RAM yang masing-masing bisa diisi dengan keping SODIM RAM DDR3 berkapasitas maksimal 4GB

      By Dr. Acer Reply
  19. dok mau tanya seputar aspire 4253 klo mau ganti os bagus pke win 7 apa ya dok sya udah upgrade ram mnjadi 4GB
    trims

    By heri Reply
    • Hai Heri, bisa diinformasikan apakah ada pesan kesalahan yang ditampilkan?

      By Dr. Acer Reply
      • Bukan itu dok maksud nya, jadi gni sya mau ganti os 7 bawaan dari laptop aspire 4253 yang jadi pertanyan ver win 7 apa yang sesuai sama laptop aspire 4253 klo sudah upgrade ram menjadi 4GB.

        By Heri Reply
        • Heri, kamu bisa gunakan windows 7 64bit versi apa saja.

          By Dr. Acer Reply
  20. dok kalo saya ganti ramnya 4 GB jadi lemot ga ?

    By yuliana Reply
    • Yuliana, proses penambahan RAM justru akan meningkatkan performa laptop

      By Dr. Acer Reply
  21. saya minta solusi pada agan2disini saya mau tanya kenapa aser 4253 saya sering keluar “windows detected a hard disk problem

    By rinto Reply
    • Rinto, kemungkinan hardisk laptopmu bermasalah, kami sarankan untuk membawa unitnya ke salah satu service center yang tersedia di http://bit.ly/VlTb99 agar mendapat pemeriksaan secara menyeluruh dan mendapatkan solusi yang terbaik dari teknisi Acer :)

      By Dr. Acer Reply
  22. dr. acer sy punya laptop acer aspire 4253 tapi kok catalyst control centernya sewaktu saya klik kok gak keluar terus pas saya sleep terus saya hidupin panasnya berlebihan mohon tips dan solusinya:)

    By visal Reply
    • Hai Visal, coba uninstall Catalyst-nya terlebih dahulu lalu install ulang driver VGA dan Catalyst.

      By Dr. Acer Reply
  23. saya punya acer aspire 4253, ceritanya mau update software biosnya tapi malah layarnya sekarang mati… tombol power nyala, gimana dok ? apa bisa di flashing biosnya ?tolong pencerahannya

    By fajrin Reply
    • Fajrin, untuk penanganan kesalahan update BIOS seperti itu sebaiknya bawa laptopmu ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini agar bisa dibantu langsung oleh teknisi Acer.

      By Dr. Acer Reply
  24. doc.sya prnh googling&baca soal
    VGA Driver AMD
    Version 8.802.2.0000
    sama VGA Driver AMD
    Version 8.982.7
    untuk 4235….itu bner update resmi dr acer untuk 4235,trus klo saya psang…apakah game pes13 bsa jln di acer4235 saya…..maap bnyak tnya

    By imom Reply
    • Imom, untuk driver terupdate bisa kamu download langsung melalui website AMD. Mengenai game sendiri, kamu bisa menjalankan game tersebut namun dengan kualitas grafis yang rendah.

      By Dr. Acer Reply
  25. satu lagi dr. acer
    klo untk vga 4253,,,,,gk dtmbh or diupgrade kah…maap ni,klo bnyk tnya,,,:) untk upgrade ram smpai brapa money ya :)

    By imom Reply
    • Imom, VGA pada Aspire 4253 tidak bisa diupgrade. Untuk biaya upgrade sendiri sebaiknya ditanyakan langsung ke salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini.

      By Dr. Acer Reply
  26. Acer 4253
    bisa upgrade RAM ke 4GB gak? trus Harganya berapa? dan dimana belinya? trus jenisnya apa?

    By Fajar Kurnia Reply
    • Fajar, kamu bisa mengupgrade RAM 4253 hingga 8GB. Untuk informasi harga sebaiknya hubungi Acer Contact Center di nomor telepon 500155 atau kunjungi langsung salah satu service center Acer yang ada di bagian bawah website ini.

      By Dr. Acer Reply
  27. saya punya acer aspire 4253 tetapi saya ingin mengganti processor menjadi intel i5 bisa tidak ? apakah bisa mengganti processor yang udah di fusion menjadi yang bukan fusion ?

    By rafi dhiyanda Reply
    • Rafi, processor pada laptop tidak dapat diupgrade atau diganti. :)

      By Dr. Acer Reply
      • saya ingin menambah ram tetapi saya tidak tahu tempatnya yang resmi acer ? saya di daerah jakarta selatan

        By rafi dhiyanda Reply
        • Rafi, Untuk wilayah Jakarta, Acer Service Center berada di Ratu Plaza :)

          By Dr. Acer Reply
  28. saya punya acer aspire 4253 trus saya ingin menambah ram sampai 8GB bisa gak ?

    By rafi dhiyanda Reply
    • Bisa, Rafi. RAM pada Aspire 4253 bisa diupgrade hingga 8GB

      By Dr. Acer Reply
  29. Doc Slot RAM Di Acer Aspire 4253 Kan 2 Nah Klo di Tambah 4 GB Bisa ngak

    By Wahyudi Reply
    • Wahyudi, setiap slot RAM pada AS4253 bisa di isi dengan RAM hingga 4GB :)

      By Dr. Acer Reply
  30. dok laptop aspire 4738 saya mau saya upgrade RAM-nya saya udah ganti OS-nya yng 64bit..nah saya mau tanya aspire 4738 bisa di upgrade RAM-nya ampe berapa GB.??

    By andry afrizal riyadi Reply
    • Andry, AS4738 support untuk RAM hingga 8GB menggunakan kedua slot RAM yang disediakan :)

      By Dr. Acer Reply
  31. dok,gimana cara mengatasi laptop acer aspire 4738z,dengan kasus sekali hidup langsung mati….
    tolooooong ya dok….

    By wan sufriday Reply
    • Wan, Agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk laptop kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id> Support

      By Dr. Acer Reply
  32. help, saya punya laptop tipe aspire 4253 mati, pas di pasang batre lampu indikator power langsung nyala, pas di tekan tombol power kipas nya jalan hanya berselang 5 detik kipasnya lngsung diam, gk kluar gambar di layar, indikator HDD gk nyala, kira2 kena di mana ya itu om? tolongi dong om, biar bisa di analisa dri awal kerusakannya sbelum saya mengambil tindakan ganti ini ganti itu.
    terima kasih sebelumnya sudah mau membantu dan memberi pencerehan…

    By Kicky Wartabone Reply
    • Kicky, Agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk laptop kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id> Support

      By Dr. Acer Reply
  33. bisakah processornya diganti?? dan vga card nya bisa diganti juga?? apakah jika di upgrade ramnya hingga 8gb harus windows 7 64 bit?? maaf ya kalo banya tanya hehhehehe

    By rivky hendes pratama Reply
    • Rivky, processor dan VGA pada laptop tidak bisa di upgrade ataupun diganti. benar, untuk penggunaan RAM diatas 3GB, disarankan agar menggunakan OS 64bit :)

      By Dr. Acer Reply
  34. thank’s banget cer :)

    By Acerius Reply
  35. Doc ,,
    saya mau ngupgrade RAM nya 4253,,
    kasih tips dong buat milih RAM yang bagus ,,
    katanya tipe RAM tiap laptop beda ya ?
    masih newbie :)

    By Acerius Reply
    • Acerius, kamu bisa mencari referensi vendor RAM di forum atau blog yang membahas mengenai komputer/teknologi. benar sekali, RAM memiliki beragam tipe dan spesifikasi :)

      By Dr. Acer Reply
      • satu lage ,,
        tolong ya kasih speknya RAM A4253 ,,
        soalnya mo beli doc ,, thank’s b4 :)

        By Acerius Reply
        • Acerius, Aspire 4253 menggunakan RAM DDR3 1066MHz (PC3-8500). Kamu bisa mengupgrade maksimal sampai 8GB.

          By Dr. Acer Reply
        • Acerius, Aspire 4253 menggunakan RAM DDR3 1066MHz (PC3-8500). Kamu bisa mengupgrade maksimal sampai 8GB. :)

          By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.  

ACSC MANGGA DUA SQUARE – JAKARTA Ruko Mangga Dua Square Blok. A No. 1-2 Jl.Gunung Sahari Raya I Tel: +62-21-2650 7777 Fax: +62-21-6231 2997 Senin - Sabtu jam 08.30 - 16.30 Minggu 10.00 - 15.00 ACSC RATU PLAZA – JAKARTA Ratu Plaza Lt.3 Suite 29-31 Jl. Jend. Sudirman kav.9 Tel: +62-21-571 0993 Fax: +62-21-739 7344 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 Minggu 10.00 - 15.00
ACSC MEDAN Kompleks Graha Niaga Jl. Bambu II No. A-9 Medan - 20114 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC BANDUNG Jl. Gatot Subroto No.47.A Tel: +62-22-87340301 Fax: ‘+62-22-87340302 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC THR SURABAYA Hitech Mall lt.2 Blok.B N0.5-6 Jl.Kusuma Bangsa 116 – 118 Tel: +62-31-531 5100 Fax: +62-31-531 6525 Senin – Sabtu 10 am – 5 pm ACSC BG JUNCTION BG Junction Mall, 2nd floor blok C65-58 Jl. Bubutan no. 1-7 Telp: 031-535 0001 Fax: 031-535 0002 Senin - Sabtu 10.00 - 17.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC YOGYAKARTA Ruko Casa Grande No.7 Jl. Ring Road Utara – Sleman Tel: +62-274-871 007 Fax: +62-274-871 167 Senin - Jum'at 08.30 - 04.30 WIB Sabtu 09.00 - 16.30 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC SEMARANG Thamrin Square Blok C No.11 Jl. Thamrin No.5 Tel: +62-24-3566705 Fax: +62-24-3566705 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WIB Sabtu 09.00 - 14.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC PALEMBANG Komplek Pertokoan Palembang Square No.R96 Jl. Angkatan 45 / POM IX, Palembang Tel: +62-711-380088 Fax: +62-711-380087 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WIB Sabtu 09.00 - 14.00 WIB Minggu 10.00 - 15.00
ACSC BANJARMASIN Jl. Gatot Subroto No.10 C Banjarmasin Tel. 0511-3272350 Senin - Jum'at 08.30 - 16.30 WITA Sabtu - Minggu 10.00 - 15.00 WITA
ACSC MAKASSAR Jl. Cendrawasih No 11A Makassar 90125, Sulawesi Selatan Tel: 0411 875152 Fax: 0411 875130 Senin - Sabtu 09.00 - 17.00 WITA Minggu 10.00 - 15.00 WITA
ACSC PEKANBARU Plaza Senapelan lt. 2 No. A5 Jl. Teuku Umar No.1 Pekanbaru – Riau Telp: +62-761 – 45587 Fax: +62-761 – 45586 Senin - Sabtu 10.00 - 16.30 WIB
ACSC PURWOKERTO Komplek Ruko Ovis Jl. Overste Isdiman No.534 Purwokerto, Jawa Tengah Telp: 0281-626001 Fax : 0281-626919 Senin – Sabtu : Pk 08.30 – 16.30
ACSC PADANG Jln. Veteran No. 75C, Padang Telp: 0751- 89 111 6 Fax:0751- 89 111 8 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC BEKASI Bekasi Cyber Park Lantai GF Blok A3 no.5, Jln. KH. Nur Ali 177Telp: 021-889 67 128Fax 021-889 67 129Senin - Sabtu jam 10.00 - 17.00 Minggu 10.00 - 15.00
ACSC CIREBON Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo Komplek CSB Kav Gold Sunset 7a Cirebon Telp: 0231-8291199 Fax 0231-8291129 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC DENPASAR Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988
ACSP MALANG JL.Bondowoso No. 43, Kav 4RT. 010/002 Kel. Gading Karsi, Kec. Klojen Telp: 0341-575961
ACSP SOLO Jl. Imam Bonjol 57, RT 004 RW 03, Keprabon Banjarsari, Surakarta Telp: 0271-635888
ACSP JEMBER Jl. Kalimantan No 5B Telp: 0331- 322680
ACSP BALI Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988 Senin – Sabtu Pk 10.00 – 17.00 Minggu 10.00 am – 3.00 pm
ACSP MANADO Ruko Mega Smart Blok 4 No. 9 Kawasan MegaMas - Boulevard Telp: 0431-8881170 Senin - Sabtu 09.00 - 17.00 WITA
ACSP BALIKPAPAN Ruko Balikpapan Baru Blok D2 No.22, Jl. MT Haryono Telp: 0542-8073000
ACSP PONTIANAK Jl. Teuku Cik Ditiro No.63 Telp: 0561-74489
ACSP BALI Pertokoan Agung Raya Kav.18 Jl. Teuku Umar no.200, Denpasar 0361-254988 Senin – Sabtu : Pk 10.00 – 17.00 Minggu : 10.00 am – 3.00 pm
ACSP PONTIANAK Jl. Teuku Cik Ditiro No.63 Telp: 0561-74489
ACSC Lampung Jl. Teuku Umar No. 157 Kelurahan Surabaya Kecamatan Kedaton, Bandar lampung Telp: 0721- 705430 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
ACSC MADIUN Jl. S. Parman 38 C [Depan Carrefour] Madiun - 63115 Tel:0351-461510 Fax:  0351-461520 Senin - Sabtu 08.30 - 16.30 WIB
Acer Store Banda Aceh Jl. Tgk Daud Beureueh No 154 Telp: (0651) 7405898/7405727
Acer Store Padang Jl. Damar No.50A Telp: (0751) 22596
Acer Center Medan Sun Plaza, Lower Ground, C03-05 Telp: (061) 450 1588 Acer Store Medan Plaza Millenium Lt. 3 No.84-87 Telp: 061-8470995
Acer Center Pekanbaru Jl. Dr. Setia Budhi No. 107, Pekanbaru Telp: 0761-28891 Acer Store Pekanbaru Jl. Tuanku Tambusai No. 303B, Telp: (0761) 37240/8308777
Acer Center Jambi Jl. Gatot Subroto No.42 Telp: (0741) 7110811
Acer Center Bekasi Bekasi Cyber Park Blok A Lantai 1 No. 6 / 11. Telp: (021) 88965904
Acer Center Samarinda Jl.Agus Salim No.112 Telp: (0541) 733409
Acer Center Manado Jl. P.M. Tangkilisan (Bumi Beringin), Manado-Sulawesi Utara Telp: 0431-867671 Acer Store Manado Jl. Pierre Tendean, IT Center Lt 1 No.C65-67 Telp: 0431-843677 Acer Store Manado Jl. Garuda No. 82, Manado Telp: 0431-8880130
Acer Store Cirebon CV. Polaris Komputama Jl. Pasuketan 3, Cirebon Telp: 0231-238614
Acer Store Lampung Jl. Ikan Bawal No. 39, Bandar Lampung Telp: 0721-473888
Acer Store Kupang Jl. Herewila No. 30B Naikoten II, Kupang-NTT Telp: 0380-8555639
Acer Center Mangga Dua Dusit Mangga 2 Lt. 1 No. 5-6, Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta 10730 Telp: (021) 62202901 Acer Store Gandaria Gandaria City Lt. 1 unit No. 149 Telp: (021) 9236367
Acer Center Ratu Plaza Ratu Plaza, 3rd floor, No. 29-31 Telp: (021) 72797707 Acer Center Ambasador Mal Ambasador, 2nd floor, No.35 Telp: (021) 57939655
Acer Center Poins Square Mal Poins Square 2nd Floor No. 82& 92 Telp: (021) 75921335/36 Acer Store Ambasador Mal Ambasador 3rd Floor no.57 Telp: (021) 57939498
Acer Store Tangerang Tang City Mall Lower Ground Floor C29 Telp: 021-29309589 Acer Store Jakarta Harco Mangga Dua Lt.1 Blok B1 No.130 Telp: 021-6125536
Acer Store Palembang Jl. Mayor Salim Batubara No. 27 E Telp:0711-353182 Acer Store Palembang Komplek Ruko Palembang Square Blok R-92,Jl. Angkatan 45 Telp:0711-0711-380136
Acer Store Palembang Jl. Jenderal Sudirman KM.4 Telp: 0711-313046
Acer Store Serang Jl. Raya Pandeglang KM 3 Komplek Ruko Golden No R.03, Karundang Kota Serang-Banten Telp:0254-8487269
Acer Center Semarang Mataram Plaza Blok E, No.8 Telp: (024) 3560088 Acer Store Semarang Plaza Simpang Lima SCC Lantai 4 Telp: 024-70464562
Acer Store Bali Jl. Teuku Umar No. 245. Telp: (0361) 7420793
Acer Center Banjarmasin Ruko Sultan Adam Permai No. 13 Telp: (0511)3250596 atau (0511)3250441
Acer Center Makasar Jl. Mesjid Raya 90K Telp: (0411) 442806 Acer Store Makasar MTC Karebosi Lt. 2 Blok Q1 - Q4, Makasar Telp: 0411-2440064
Acer Store Bandung Bandung Electronic Center 1st Floor F17, Jl. Purnawarman No. 13-15 Telp: (022) 4223154
Acer Center Malang Jl. Bondowoso No.43 Kav.2 Telp: 0341-576375
Acer Store Gorontalo Ruko No. 36-40 Jl. S Parman No. 38A, Gorontalo Telp: 0435-825688
Acer Center Yogyakarta Jl. Demangan Baru 6 Catur Tunggal Depok, Sleman Telp: (0274) 541798 Acer Store Yogyakarta Yogya Ruko Gejayan Point Jl. Affandy CT X 22 Kav. D Yogyakarta Telp: 0274-540271 Acer Store Yogyakarta Jogjatronik Mal 1st Floor no.14A Telp: (0274) 7468071
Acer Center Surabaya Jl. Margorejo Indah 19 Blok A-208 Telp: (031)-8434006 Acer Center Surabaya Hi-Tech Mall 2nd floor, Blok B, No.1 Telp: (031) 5355418
Acer Store Surabaya Hi-Tech Mall Ground Floor Blok E No.7 dan No.15 Telp: (031) 5348109 Acer Store Surabaya Supermall Pakuwon Indah Lt. LG 41A Telp: (031) 7390146
Acer Center Solo Jl. Slamet Riyadi No 371-373, Mall IT Center Lt. 2 Blok D-E Telp: 0271730177 Acer Store Solo Jl. Imam Bonjol No 55, Kampung Baru Keprabon Telp: 0271-635888