Acer Stream: The Ultimate Entertainment Machine

Jika sebelumya spAcer telah akrab dengan Acer Liquid E yang ditujukan bagi konsumen kelas menengah, maka Acer menghadirkan smartphone terbarunya yang ditujukan bagi konsumen kelas atas. Dengan julukan Stream, smartphone yang memiliki desain cantik nan menawan ini telah dibekali berbagai fitur yang canggih dan terkini.

Ultimate Design
Melirik desainnya, Acer Stream memancarkan aura yang mewah dan berkelas. Bagian depan didominasi bahan aluminium warna abu-abu gelap yang kokoh, sementara bagian belakang menggunakan bahan plastik yang tidak mudah selip. Dengan ketebalan bodi yang hanya 11mm, Acer Stream terlihat ramping dan futuristik.
Untuk mempermudah navigasi dan penggunaannya, Acer memasukkan empat tombol utama di bagian bawah layar: tombol Home, Search, Back, dan Menu. Tombol Home berguna untuk kembali ke layar utama, sementara Search dapat diandalkan untuk mencari berbagai informasi, baik yang ada di dalam Stream maupun yang ada di Internet. Jika ingin kembali ke layar sebelumnya, SpAcer dapat menggunakan tombol Back, sementara menekan tombol Menu akan menghadirkan pilihan fungsi yang dapat dilakukan dalam suatu aplikasi.
Di bawah empat tombol navigasi ini, SpAcer akan menemukan tiga tombol multimedia, yang berfungsi untuk memilih, memutar, dan menghentikan lagu. Jadi, tak perlu lagi bersusah payah masuk ke menu dan menjalankan aplikasi Music, jika SpAcer hanya ingin memutar atau menghentikan lagu. Semua itu dapat dilakukan dari layar mana pun.

Ultimate Package
Seperti Liquid E, paket pembelian Acer Stream S110 tergolong lengkap sehingga SpAcer tak perlu repot-repot β€œberburu” aksesoris wajib, seperti anti gores atau pouch, karena semua telah disertakan di dalam paket pembeliannya.

  • Acer Stream S110
  • Baterai lithium-ion 1400mAh
  • Kabel data USB
  • Kabel micro HDMI
  • Charger
  • Earphone Stereo
  • Memory card MicroSD 8GB Sandisk
  • Anti gores untuk layar
  • Softcase
  • Buku panduan Quick Guide
  • Kartu garansi

Ultimate Power
Memadukan prosesor Qualcomm Snapdragon 8250 berkecepatan 1GHz, RAM 512MB, serta graphics accelerator, Stream mampu memainkan berbagai game Android yang memiliki grafis 3D dengan amat baik. Tak hanya game, Stream terbukti amat responsif saat kami menjalankan aplikasi apa pun, bahkan saat memutar file video berukuran lebih dari 1GB. Video dapat dimainkan dengan mulus dan amat baik, seperti layaknya di komputer biasa. Semua itu ditampilkan di layar AMOLED yang tajam dan terang, membuatnya ideal untuk menghibur spAcer di mana pun dan kapan pun.

Ultimate Entertainment
Bicara soal fitur hiburan, Stream telah dilengkapi koneksi micro HDMI sehingga spAcer dapat menikmati video Hi-Def di layar TV LCD. Dukungan video DivX yang telah dikenal luas membantu spAcer untuk memutar berbagai video yang ditemukan di Internet. Selain itu, Stream adalah satu-satunya smartphone Android yang telah dilengkapi teknologi Dolby Mobile. Dengan teknologi ini, spAcer dapat mengatur berbagai setting audio, termasuk 5.1 channel HD audio. Jadi, saat spAcer akan menikmati suara surround yang menakjubkan saat menghubungkan Stream ke TV melalui koneksi micro HDMI.
Untuk merekam momen-momen berharga di hidup spAcer, Acer Stream telah dibekali kamera 5 megapixel dengan autofocus yang juga dapat merekam video Hi-Def 720p. Saat diuji, hasil foto amat baik; tajam dengan reproduksi warna yang cukup akurat untuk sebuah kamera ponsel. Selain itu, terdapat fasilitas pemutar radio FM yang dapat digunakan dengan menghubungkan headset ke Stream.
Tak hanya itu, Acer Stream telah dilengkapi berbagai aplikasi yang fun.

Widgets: lima layar di halaman utama yang dapat diatur sesuai keinginan; mulai dari menampilkan foto sampai ramalan cuaca

MusicA: menyulap Stream menjadi mesin penebak lagu

urFooz: menciptakan Avatar dengan mudah dan cepat

Dolby Mobile: memberikan opsi pengaturan suara menyeluruh

Nemo Player: aplikasi untuk memutar video, musik, dan menampilkan foto

Spinlets: streaming berbagai musik langsung ke Stream

Radio FM: mendengarkan siaran radio FM

Ultimate Productivity
Tak hanya handal untuk urusan hiburan, Stream ternyata juga bisa diandalkan sebagai perangkat untuk membantu pekerjaan dan meningkatkan produktivitas spAcer. Konektivitas yang lengkap – HSDPA 7,2MBps, microUSB, dan Bluetooth – serta dukungan aplikasi yang telah ditanamkan Acer, dijamin dapat memperlancar produktivitas spAcer.
Aplikasi Mail, Documents to Go, serta Acer Sync dapat ditemukan di Stream, begitu juga dengan Google Maps yang berjalan dengan mulus di Stream.
Untuk sistem operasi, Stream menggunakan Android 2.1 atau sering disebut Eclair. Yang nanti nya akan dapat di perbaharui ke Froyo alias Android versi 2.2, SpAcer nantinya bisa membawanya ke Acer Center atau download firmware terbaru dari website resmi Acer.

Ultimate Smartphone
Perjuangan untuk menjadi salah satu merek yang disegani di pasar smartphone merupakan usaha tanpa henti dengan berbagai rintangan dan persaingan yang tanpa henti pula. Stream merupakan pembuktian bahwa Acer amat serius untuk menjadi merek terkemuka di pasar smartphone.
Paduan harmonis kualitas rancang bangun dengan spesifikasi smartphone Android kelas atas mampu menghadirkan pengalaman menggunakan smartphone tersendiri bagi penggunanya. Acer juga menyediakan layanan purna jual yang prima dan dukungan upgrade resmi sehingga spAcer sekalian tak perlu bingung jika hal yang tak diinginkan menimpa Stream kesayangannya. Singkatnya, jika spAcer membutuhkan smartphone yang benar-benar pintar, bertenaga, serta berdesain keren, Acer Stream layak menjadi pertimbangan.
Rencananya Acer Stream akan dijual seharga Rp 5.490.000 dan tersedia bulan Oktober 2010.

Spesifikasi Acer Stream S110:

  • Android OS 2.1 (Eclair)
  • GSM 850/900/1800/1900
  • UMTS 900/1900/2100
  • HSDPA/HSUPA/EDGE/GPRS
  • Prosesor Qualcomm QSD 8250, 1GHz
  • 512MB ROM/512MB RAM
  • Layar: 3,7 inci WVGA AMOLED
  • Kamera 5 megapixel dengan autofocus
  • Video HD 720p
  • Wi-Fi 802.11b/g/n
  • GPS terintegrasi, dengan dukungan A-GPS
  • Bluetooth 2.1 + EDR
  • microSD Card slot
  • Baterai Lithium-ion 1400mAh
  • Ukuran: 119,5 x 63 x 11,2mm
  • Berat: 126 gram (dengan baterai)

    Image Gallery :

Related Article

256 Responses to Acer Stream: The Ultimate Entertainment Machine

 

  1. cahfe says:

    sampe detik ini ane masih setia sama acer stream, saya mw tanya, ni acer stream bs d upgrade OSx lg g? k Gb ato ics?

    makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Cahfe, Terima kasih atas kesetiaan kamu menggunakan produk Acer. Untuk software update, kamu bisa cek langsung melalui menu Settings > About Phone > Software update πŸ™‚

  2. Hallo @Dr. Acer sedia casing buat acer stream ngga? butuh banget buat penutup batrenya. Trus hp nya sekarang suka hang kalo dinyalain. tiba-tiba mati sendiri atau gamau keluar backgroundnya. terima kasih sebelumnya πŸ™‚

    1. Dr. Acer says:

      Laras, untuk membeli sparepart tersebut dan sekaligus memperbaiki masalah software dapat dilakukan di Acer Service Center terdekat, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart yang sesuai dapat kamu tanyakan memalui Acer Contact Center di nomor 500-155. Info alamat service center ada pada tautan http://www.acerid.com/acer-service-center-list/. πŸ™‚

    2. Dr. Acer says:

      Laras, untuk membeli sparepart tersebut dan sekaligus memperbaiki masalah software dapat dilakukan di Acer Service Center terdekat, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart yang sesuai dapat kamu tanyakan memalui Acer Contact Center di nomor 500-155. Info alamat service center ada pada tautan http://www.acerid.com/acer-service-center-list/. πŸ™‚

  3. bambang says:

    dear Dr.acer kapan nih update ginger bread masa hp 5 juta cuma nyampe froyo doang ga usah ke acs lah ginggerbread juga dah cukup sayang HP mahal2 gini

    1. Dr. Acer says:

      Bambang, update tersebut tidak tersedia untuk Acer Stream.

  4. Karezca says:

    Siang dok, kenapa stream ane, setelah habis di factory reset default, bluetooth & camera-videonya jadi tidak berfungsi yahh, padahal sebelum di reset semuanya work it. Mohon penjelasan;a dok.

    1. Dr. Acer says:

      Karezca, agak sulit memperkirakan penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa Smartphone kamu ke Acer Service Center terdekat di ktoa kamu. Alamatnya bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Support

  5. David ROley says:

    Halo dr acer saya pengguna Acer stream udah setahun lebih saya pake gadjet sampai sekarang ga ada masalah hanya kebutuhan updte OS nya aja yg masih pake bawaan eclair udah ketinggalan, udah pernah saya bawa ke ACSS dikota saya. masalhnya harus menunggu ditmbah 14 hari waktu reparasi pertanyaan bisa ga saya update sendiri? kalau bisa mohon petunjuk lebih jelas agar update nya aman2 aja. thanks….

    1. Dr. Acer says:

      Dear David, Upgrade OS Android umumnya bisa dilakukan sendiri secara online, kamu bisa cek ke Settings > About > System Update. Pastikan smartphone kamu terhubung dengan WiFi πŸ™‚

  6. cahfe says:

    saya pengguna Acer stream,, stelah pemakaian slama ini dapat saya katakan HP ni bnr2 yahuudd,, smua kbutuhan ane mulai dr nge game, office, music, fotografi, dll ke handel smua cukup dg 1 HP ini,, puas bgd,, thanks ACER… lah yg mw saya tanyakan,, kalo mw beli bateraix dmn y? hargax kisaran brp? maklum umur HP saya sudah 1tahun lebih, saya posisi di semarang.. makasih..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Cahfe, terima kasih atas testimoninya, untuk info ketersediaan sparepart baterai tersebut silakan menghubungi service center Acer Thamrin Square Blok C No.11
      Jl. Thamrin No.5
      Tel: +62-24-3566705
      Fax: +62-24-3566705
      Senin – Jumat 8.30 am – 4.30 pm
      Sabtu 8.30 am – 2 pm

  7. kalau di balikpapan di mana ya untuk mendapatkan Gadget ini

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yudha, untuk saat ini Acer Stream sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia.

  8. adhi says:

    Halo dokter ACER,
    Apakah sudah bisa ACER Stream di upgrade ke OS 2.3 ataw ICS ??
    masa ketinggalan mulu nih……

  9. saputro says:

    hi, dr acer, aku baru beli acer stream, ada nga aplikasi untuk menu bahasa indonesia…. makasih

    1. Dr. Acer says:

      Halo Saputro, untuk menu bahasa indonesia tidak tersedia di Acer Stream

    2. Dr. Acer says:

      Halo Saputrom untuk Acer Stream tidak tersedia menu Bahasa Indonesia

  10. Saya baru membeli Acer Stream, dan wow.. Saya pikir, inilah bundle handphone yg terbaik, yg pernah saya beli. Komplit sekali. Thanks to Acer. :))

    1. Dr. Acer says:

      Nice to hear πŸ˜€ Terima kasih kembali Desta, semoga bisa bermanfaat πŸ™‚

  11. […] sudah meluncurkan beberapa produk Smart Handheld Android, di antaranya Liquid E, Liquid E Ferrari, Acer Stream , Liquid Mini dan Liquid […]

  12. tommy says:

    Dear ACER saya coba menghubungkan ACER stream dgn TV melalui micro HDMI, tapi di TV hanya ada tulisan di pojok kanan atas ‘ACER STREAM’, tetapi gambar-nya tidak tampil di layar TV. Mohon solusinya.
    Terima kasih.

  13. […] smart handheld Android Acer dapat menjalankan aplikasi ini, baik itu Liquid E, Liquid E Ferrari, Acer Stream, maupun Liquid […]

  14. jadi pengeen ne….harga di jember sampe brapa ya ???? makasi infonya

    1. Dr. Acer says:

      halo rikat, untuk harga dan pengiriman bisa langsung kontak dealer di link berikut ya πŸ™‚ http://acerid.com/2010/12/dealer-list-acer-smart-handheld/

  15. Leonk says:

    kalo mau beli batre stream, dimana ya? dan brp hargnya, punya saya dah ngedrop, tiap hari ngecas. trims infonya

    1. Dr. Acer says:

      lokasi di mana leonk? kamu bisa coba telfon ke ACSC yang telepon dan alamatnya ada di link berikut: http://acerid.com/2010/07/faq-jaringan-pusat-layanan/

      1. Leonk says:

        @Dr. Acer,
        aku di mataram NTB, kira2 kisaran harganya brp ya? blm telpon soalnyasupori

        1. Dr. Acer says:

          @Leonk, terimakasih untuk mintanya pada Acer Stream πŸ™‚ untuk harga terakhir Rp 4.990.000 – toko resmi ada di link berikut: http://acerid.com/2010/12/dealer-list-acer-smart-handheld/

  16. tmd says:

    apa ini dapat berfungsi sebagai modem yang dapat di “connect” kan dengan komputer?

    1. Dr. Acer says:

      @tmd, setelah di-update ke Froyo – kamu bisa melakukan tethering atau koneksi internet via wifi dengan mudah πŸ™‚

  17. Saya sudah update ACER STREAM saya lewat internet ke Android Froyo, tetapi kok malah sekarang saya kok tidak bisa share internet ke Laptop Vista saya ya? Padahal sudah saya aktifkan USB atau WIFI tethering? Adakah setingan lain?
    Aplikasi e-mail bawaan stream error. Selalu muncul error message yang mengganggu. Bagaimana cara un-installnya??
    Tolong dibantu.

    1. Dr. Acer says:

      Apakah update sendiri? Sebaiknya update froyo langsung di ACSC Nuri. Sebaiknya dibawa ke ACSC terdekat bersama dengan laptop-nya supaya bisa dicek langsung di lokasi πŸ™‚

  18. […] official. Sekarang kamu bisa menikmati segarnya Froyo di Acer Stream,Β Liquid E dan Liquid E […]

  19. […] Acer Stream: The Ultimate Entertainment Machine […]

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved